mybest
Pagar

Solusi Memilih Produk Terbaik

Close
  1. TOP
  2. Ibu & anak
  3. Perlengkapan & perawatan bayi
  4. 10 Rekomendasi Pagar Bayi Terbaik yang Aman (Terbaru Tahun 2024)
  • 10 Rekomendasi Pagar Bayi Terbaik yang Aman (Terbaru Tahun 2024) 1
  • 10 Rekomendasi Pagar Bayi Terbaik yang Aman (Terbaru Tahun 2024) 2
  • 10 Rekomendasi Pagar Bayi Terbaik yang Aman (Terbaru Tahun 2024) 3
  • 10 Rekomendasi Pagar Bayi Terbaik yang Aman (Terbaru Tahun 2024) 4
  • 10 Rekomendasi Pagar Bayi Terbaik yang Aman (Terbaru Tahun 2024) 5

10 Rekomendasi Pagar Bayi Terbaik yang Aman (Terbaru Tahun 2024)

Bayi atau toddler yang sedang dalam masa pertumbuhan memiliki rasa penasaran yang tinggi. Terkadang, rasa penasaran tersebut membuatnya bergerak sesuka hati dan membuatnya terluka. Di waktu inilah, Anda sebagai orang tua, perlu mempertimbangkan penggunaan pagar bayi. Alat ini akan menjaga buah hati Anda agar ia tetap bermain di bagian rumah yang aman.


Pada kesempatan ini, kami telah menyiapkan tips memilih baby gate terbaik yang aman untuk bayi Anda. Tersedia juga rekomendasi pagar bayi yang bagus dan dilengkapi pintu, seperti merek Bebehome, Speeds, dan Kuru. Penasaran? Yuk, baca review lengkapnya!

Diperbaharui 14/07/2023
Tim Editorial mybest
Penyunting
mybest, Inc.
Tim Editorial mybest

mybest adalah situs layanan informasi produk rekomendasi berdasarkan uji coba menyeluruh serta bantuan pendapat oleh pakar. Menghasilkan konten setiap hari, mybest menyediakan pengalaman memilih terbaik bagi lebih dari 3 juta user per bulannya. Berbagai tema konten, mulai dari kosmetik, kebutuhan sehari-hari, elektronik rumah tangga, hingga jasa bisa ditemukan di mybest.

Profil Tim Editorial mybest
Lanjut membaca

Daftar isi

Fungsi dan manfaat pagar bayi

Fungsi dan manfaat pagar bayi

Pagar pengaman bayi dikenal juga dengan sebutan baby fence atau baby gate. Produk ini ideal digunakan untuk bayi usia 6 bulan hingga 2 tahun. Pagar bayi berfungsi sebagai penghalang untuk membatasi ruang gerak bayi, terutama agar mereka berada di area yang aman. Dengan demikian, Anda dapat meninggalkan anak-anak bermain sendiri. Anda pun jadi bisa mengerjakan pekerjaan rumah tangga tanpa rasa khawatir.


Selain menjaga agar bayi bisa bermain dengan aman, terdapat model pagar bayi yang dapat membuat tampilan rumah tetap terlihat rapi. Karena diberi pagar pembatas, mainan anak Anda tidak akan berceceran ke sekeliling rumah. Penggunaan pagar ini juga membuat mainan anak tidak mudah hilang dan lebih awet.

Cara memilih pagar bayi yang aman

Setelah mengetahui fungsi atau kegunaan dari pagar bayi, kini saatnya Anda memilih produk terbaik untuk buah hati. Ikutilah tips-tips yang kami siapkan di bawah ini agar Anda mendapatkan pagar bayi terbaik sesuai kebutuhan.

1

Pilih berdasarkan model pagarnya

Berdasarkan modelnya, pagar bayi kami kelompokkan menjadi dua jenis, yaitu pagar keliling dan pagar pintu. Model pagar bayi ini bisa Anda sesuaikan dengan desain ruangan serta fungsi yang Anda inginkan. Berikut adalah perbedaan dari keduanya.

Pagar keliling, dipasang di tengah ruangan sebagai area bermain

Pagar keliling, dipasang di tengah ruangan sebagai area bermain

Pagar bayi model ini bentuknya melingkar atau persegi dengan ruang lapang di dalamnya. Jenis ini biasanya digunakan untuk membuat area bermain anak dengan cara dipasang di tengah ruangan. Produk ini bisa dipasang di seluruh bagian rumah yang aman, misalnya di kamar tidur bayi, ruang tamu, atau ruang keluarga.


Pagar bayi model keliling biasanya terdiri dari beberapa bagian yang perlu dirangkai hingga membentuk ruang persegi atau lingkaran. Dengan pagar ini, anak-anak bisa bermain dengan bebas tanpa khawatir mainannya akan tercecer ke mana-mana. Beberapa produk play fence bahkan telah dilengkapi aksesori menarik, seperti ring basket dan perosotan anak.

Pagar pintu, dipasang di daun pintu atau ujung tangga

Pagar pintu, dipasang di daun pintu atau ujung tangga

Fungsi utama dari pagar pintu bayi adalah untuk mencegah anak masuk ke area berbahaya, seperti dapur dan luar rumah. Untuk model rumah dengan dua lantai atau lebih, pagar ini akan melindungi anak Anda agar tidak terjatuh dari tangga. Jenis ini biasanya hanya terdiri dari satu bagian yang dapat dipasangkan di pintu atau ujung tangga


Jika hendak membelinya, pastikan Anda memilih pagar yang ukurannya kompatibel dengan daun pintu. Selain itu, periksa juga apakah produk yang dipilih memiliki extension atau tidak. Extension ini sangat direkomendasikan bagi Anda yang memiliki ukuran daun pintu lebih lebar daripada ukuran rata-rata.

2

Ketahui bahan pagar bayi

Karena digunakan untuk melindungi bayi dan anak-anak, bahan dari pagar bayi jangan sampai luput dari perhatian Anda. Secara umum, pagar bayi yang dijual di pasaran terbuat dari bahan plastik dan metal (besi). Berikut kami siapkan penjelasan dari tiap-tiap bahan tersebut.

Plastik, lebih aman dan desainnya menarik

Plastik, lebih aman dan desainnya menarik

Bahan plastik biasanya digunakan pada model pagar bermain bayi atau pagar keliling. Perawatannya pun sangat mudah karena pagar berbahan plastik tidak akan berkarat seumur hidup. Jika pagar kotor, Anda dapat membersihkannya dengan kain lap basah atau mencucinya dengan air mengalir.


Pagar jenis ini biasanya memiliki desain yang menarik, seperti dilengkapi karakter kartun favorit anak-anak dan mainan yang seru. Namun, harap diperhatikan bahwa beberapa pagar bayi plastik memiliki rangka yang kurang tebal sehingga rawan rusak.

Besi atau metal, lebih kukuh dan awet

Besi atau metal, lebih kukuh dan awet

Pagar bayi yang terbuat dari besi biasanya dipasang di sekitar daun pintu dan ujung tangga. Umumnya, pagar jenis ini memiliki cara pemasangan yang fleksibel sehingga mudah dipindahkan ke tempat lain. Salah satu kelebihan dari bahan ini adalah strukturnya yang kuat menahan bobot bayi saat ia berpegangan ke pagar.


Namun, pagar bayi berbahan besi biasanya dilapisi oleh cat agar tidak mudah berkarat. Jika demikian, pastikan Anda memeriksa cat yang digunakan. Hindarilah pagar yang catnya mudah mengelupas, berbau menyengat, atau mengandung timbal.

3

Pastikan desainnya aman untuk bayi

Pastikan desainnya aman untuk bayi

Ketika bermain, bayi biasanya aktif bergerak ke mana-mana. Guna mencegah mereka terluka saat bermain di dalam pagar, desain dari pagar bayi juga perlu Anda perhatikan. Terkait hal ini, berikut adalah beberapa poin yang bisa Anda periksa saat memilih desain pagar yang aman untuk bayi.


  1. Tinggi pagar: Pilih pagar yang tingginya sekitar 3/4 tinggi bayi Anda atau lebih dari itu. Hal ini dilakukan untuk mencegah bayi berusaha keluar dengan cara menaiki pagar.
  2. Celah pagar: Pilih pagar dengan celah atau jarak antarjeruji yang pas dengan bayi Anda. Apabila celahnya terlalu kecil, ada kemungkinan tangan atau kaki bayi dapat terjepit di sela-selanya. Sementara itu, celah yang terlalu besar berpotensi membuat bayi mencoba keluar melewati celah tersebut.
  3. Sudut tumpul: Sangat direkomendasikan agar Anda memilih pagar yang memiliki sudut bulat atau tumpul. Sebab, sudut yang tajam berpotensi melukai bayi Anda saat ia tak sengaja terbentur pagar.
  4. Kaki antiselip: Pada pagar model keliling, utamakanlah produk yang bagian bawahnya dilengkapi alas antiselip atau vacuum. Hal ini untuk mencegah pagar mudah bergeser atau ambruk saat tersenggol oleh bayi.
4

Periksa sistem penguncinya

Periksa sistem penguncinya

Hal terakhir dan tidak kalah penting untuk diperhatikan adalah sistem pengunci pada pintu pagar bayi. Untuk pagar yang dipasang di daun pintu atau tangga, pilihlah yang dilengkapi pengunci ganda atau double lock. Dengan demikian, bayi atau anak Anda tidak akan bisa membukanya sehingga ia tetap berada di area yang aman.


Di sisi lain, pagar model keliling biasanya hanya dilengkapi single lock saja. Pintu pagar ini bisa dikunci dengan cara menggeser slotnya. Meski begitu, Anda tak perlu khawatir karena model pagar ini biasanya lebih difungsikan sebagai area bermain bayi saja. Dengan kunci yang mudah dibuka, anak-anak bisa masuk dan keluar dari area bermainnya sendiri tanpa memerlukan bantuan orang tua.

Apakah cara memilihnya berguna sebagai referensi Anda?

10 Rekomendasi pagar bayi terbaik yang aman

Selanjutnya, kami akan merekomendasikan sepuluh produk pagar bayi terbaik yang aman yang kami tentukan berdasarkan cara memilih di atas. Produk-produk ini dipilih secara teliti dengan mempertimbangkan kualitas produk, review pembeli, dan tingkat kepercayaan terhadap seller. Produk kami urutkan berdasarkan popularitasnya di marketplace Shopee.
Ranking popularitas
Produk
Gambar
Harga terendah
Harga
Poin
1

GOL Baby

Safety Gate

GOL Baby Safety Gate 1

Rp475.000

Agak Murah

Jarak jeruji yang rapat, menjaga mainan anak tak mudah keluar

2

GOL Baby

Baby Play Fence Kolam Mandi Bola

GOL Baby Baby Play Fence Kolam Mandi Bola 1

Rp845.000

Menengah

Multifungsi, bisa dijadikan kolam untuk mandi bola!

3

Bebehome

Pagar Anak Baby Fence Motif Bulan Bintang

Bebehome Pagar Anak Baby Fence Motif Bulan Bintang 1

Rp3.000.000

Lebih Mahal

Bermain makin asyik dengan pagar yang dilengkapi gawang

4

Kuru

Baby Gate

Kuru Baby Gate 1

Rp575.000

Agak Murah

Makin aman dengan kunci ganda di bagian atas dan bawah

5

Satu Keluarga

Pagar Bayi Play Fence A999-22 KarakterSK-M17

Satu Keluarga Pagar Bayi Play Fence A999-22 Karakter 1

Rp380.000

Lebih Murah

Dengan desain karakter kartun populer yang disukai anak-anak

6

Hongzhuo

Play Fence 2

Hongzhuo Play Fence 2 1

Rp960.000

Menengah

Stabil dan kukuh, tidak khawatir saat harus meninggalkan anak sendirian

7

Speeds

Play Fence Pagar Bermain Anak001-M1202

Speeds Play Fence Pagar Bermain Anak 1

Rp650.000

Menengah

Varian ukuran dan warnanya beragam, Anda tidak perlu bingung saat memilih

8

Tromso

2 in 1 Freestyle Foldable Duck Children Fence

Tromso  2 in 1 Freestyle Foldable Duck Children Fence 1

Rp1.775.000

Agak Mahal

Dilengkapi beragam mainan dan mulut bebek yang bisa bersuara

9

L'abeille

Ocean Fence 12 + 2KC 216

L'abeille Ocean Fence 12 + 2 1

Rp1.897.000

Agak Mahal

Pagar fleksibel yang bisa dibentuk menjadi lingkaran dan persegi

10

Speeds

Pagar Bayi Lingkaran 360° Safety001-1207

Speeds Pagar Bayi Lingkaran 360° Safety 1

Rp800.000

Menengah

Lebih aman karena bebas dari sudut tajam ataupun tumpul

Jika tidak dapat menemukan produk yang Anda cari, Anda dapat mengajukan permintaan di sini.
No.1

GOL BabySafety Gate

Safety Gate 1
Sumber: shopee.co.id
Safety Gate 2
Sumber: shopee.co.id
Harga referensi
Rp475.000
Agak Murah
Harga referensi
Rp475.000
Agak Murah

Jarak jeruji yang rapat, menjaga mainan anak tak mudah keluar

Kelebihan:

  • Jarak jeruji cukup rapat, hanya 6 cm
  • Pintu dapat dibuka dua arah dan otomatis tertutup kembali
  • Mudah dibongkar pasang tanpa perlu alat bor

Kekurangan:

  • Kurang kuat jika dipasang pada ujung tangga yang berkelok atau tidak datar

GOL Baby Safety Gate bisa dipasang di ujung tangga, bahkan daun pintu yang lebar sekalipun. Pagar bayi ini bisa diperlebar dengan menambahkan extension di sisi kanan dan kirinya. Menariknya lagi, jarak antara tiap jerujinya cukup rapat, yakni sekitar 6 cm.


Oleh sebab itu, sebagian besar mainan anak tidak mudah keluar dari pagar. Produk ini juga mudah dibongkar pasang dengan cara mengencangkan bautnya ke tembok atau permukaan datar lain. Anda pun bisa mencopotnya dengan praktis saat si kecil sudah tumbuh besar dan tidak membutuhkannya lagi.

Apakah peringkat rekomendasi produk ini berguna sebagai referensi?
No.2

GOL BabyBaby Play Fence Kolam Mandi Bola

Baby Play Fence Kolam Mandi Bola 1
Sumber: shopee.co.id
Harga referensi
Rp845.000
Menengah
Harga referensi
Rp845.000
Menengah

Multifungsi, bisa dijadikan kolam untuk mandi bola!

Kelebihan:

  • Dilapisi busa empuk dan kain BPA-free yang aman untuk bayi
  • Bisa digunakan sebagai kolam mandi bola
  • Dilengkapi suction cup sehingga lebih menempel ke lantai

Kekurangan:

  • Tidak dilengkapi pintu yang bisa dibuka tutup

Selain sebagai arena bermain biasa, produk ini memiliki fungsi ganda, yakni sebagai kolam mandi bola. Oleh karena itu, produk sempurna dijadikan pilihan apabila buah hati Anda senang bermain mandi bola.


Rangka pagar ini terbuat dari aluminum alloy yang kukuh dan dilapisi busa serta kain agar tetap aman untuk bayi. Terlebih lagi, lapisan kainnya diklaim bebas BPA sehingga tidak akan membahayakan kesehatan bayi Anda. Bagian bawahnya juga dilengkapi suction cup yang menjaga agar pagar tidak mudah bergeser.

No.3

BebehomePagar Anak Baby Fence Motif Bulan Bintang

Harga referensi
Rp3.000.000
Lebih Mahal

Bermain makin asyik dengan pagar yang dilengkapi gawang

Kelebihan:

  • Dilengkapi gawang bola dan sempoa (alat untuk belajar berhitung)
  • Bodinya tebal dan tidak ringkih
  • Bagian bawahnya dilengkapi vacuum atau suction cup antiselip

Kekurangan:

  • Kunci pengamannya hanya digeser, mudah dibuka oleh anak balita

Produk yang satu ini memiliki sambungan yang presisi sehingga tiap bagiannya mudah dilepas dan dipasang kembali. Meski terbuat dari plastik, pagar bayi ini memiliki rangka yang tebal dan tidak mudah rusak. Salah satu bagian pagarnya pun dilengkapi jaring menyerupai gawang bola.


Untuk balita yang senang bermain bola, produk ini bisa menjadi pilihan sempurna. Pagar ini juga tersedia dalam beragam pilihan warna menarik, mulai dari biru, pink, hijau, tosca, hingga kuning.

No.4

KuruBaby Gate

Harga referensi
Rp575.000
Agak Murah

Makin aman dengan kunci ganda di bagian atas dan bawah

Kelebihan:

  • Memiliki dua kunci sehingga lebih aman untuk anak
  • Pintu pagar bisa terbuka ke arah depan dan belakang
  • Proses pemasangannya mudah dan tanpa bor


Kekurangan:

  • Beberapa review menyebutkan ukurannya kurang lebar sehingga membutuhkan extension

Bagi Anda yang menginginkan keamanan ekstra untuk buah hati tercinta, produk inilah jawabannya. Pagar bayi buatan Kuru ini dilengkapi kunci ganda yang terletak di bagian atas dan bawah. Jadi, dapat dipastikan bahwa si kecil tidak mungkin bisa membuka pintu sehingga berisiko jatuh dari tangga. Selain itu, pintu pagarnya juga bisa dibuka ke arah depan dan belakang, praktis!

No.5

Satu KeluargaPagar Bayi Play Fence A999-22 KarakterSK-M17

Harga referensi
Rp380.000
Lebih Murah

Dengan desain karakter kartun populer yang disukai anak-anak

Kelebihan:

  • Didesain dengan gambar karakter kartun populer
  • Dilengkapi gambar edukasi, misalnya buah-buahan dan huruf alfabet
  • Mudah dicuci dan dibersihkan

Kekurangan:

  • Tidak dilengkapi suction atau vacuum sehingga mudah bergeser dan terangkat dari lantai

Hadir dalam gambar tokoh kartun yang populer di kalangan anak-anak, produk ini pasti akan menjadi favorit anak Anda. Pagar bayi ini memiliki bobot yang ringan, portabel, dan mudah dibongkar pasang. Karena seluruh komponennya terbuat dari bahan plastik, pagar bayi ini juga sangat gampang untuk dibersihkan. Produk ini ideal untuk Anda yang gemar memindahkan posisi pagar di dalam rumah.

No.6

HongzhuoPlay Fence 2

Harga referensi
Rp960.000
Menengah

Stabil dan kukuh, tidak khawatir saat harus meninggalkan anak sendirian

Kelebihan:
  • Tersedia dalam beragam ukuran
  • Memiliki kenop yang stabil, vacuum kuat, dan kunci yang aman
  • Fleksibel, bisa dirangkai sesuai bentuk ruangan yang tersedia

Kekurangan:

  • Terdiri dari banyak bagian sehingga kurang praktis untuk dibongkar pasang

Tak hanya melindungi anak saat bermain, Hongzhuo Play Fence 2 juga mampu mengasah keterampilan berhitung anak Anda. Baby gate ini dilengkapi sempoa agar anak bisa belajar berhitung. Produk ini juga memiliki sambungan yang stabil, vacuum kuat, dan kunci yang tidak mudah dibuka oleh anak-anak. Anda pun dapat meninggalkan mereka dengan tenang untuk mengerjakan pekerjaan rumah yang menumpuk.

No.7

SpeedsPlay Fence Pagar Bermain Anak001-M1202

Harga referensi
Rp650.000
Menengah

Varian ukuran dan warnanya beragam, Anda tidak perlu bingung saat memilih

Kelebihan:

  • Terbuat dari plastik HDPE yang bebas racun dan tidak berbau
  • Sambungan dengan model palang vertikal yang lebih kuat dan aman
  • Dilengkapi bantalan antiselip


Kekurangan:

  • Terkadang ada yang belum memiliki lubang pengunci antarpagar sehingga harus melubangi sendiri


Apakah Anda bingung menentukan warna dan ukuran yang sekiranya pas untuk bayi Anda? Jangan khawatir, cobalah untuk melihat varian produk Speeds ini. Baby fence dari Speeds hadir dalam beragam pilihan warna dan ukuran yang bisa Anda sesuaikan dengan kebutuhan.


Pagar ini juga terbuat dari high-density polyethylene, yaitu bahan plastik yang bebas toxic, tidak berbau, dan aman untuk lingkungan. Jika Anda ingin menambahkan mainan lain ke dalam play fence, Speeds juga menyediakan perosotan dan kuda-kudaan dengan warna senada.

No.8

Tromso 2 in 1 Freestyle Foldable Duck Children Fence

Harga referensi
Rp1.775.000
Agak Mahal

Dilengkapi beragam mainan dan mulut bebek yang bisa bersuara

Kelebihan:

  • Dilengkapi suction dan silicon antiselip
  • Memiliki beragam mainan dan ring basket
  • Mulut bebeknya bisa mengeluarkan suara

Kekurangan:

  • Hanya ada satu varian warna/gambar

Trosmo 2 in 1 Freestyle Foldable Duck Children Fence memiliki tampilan warna yang cerah dan beragam keunggulan. Pagar bayi ini bisa Anda lipat dan bentuk sesuka hati, hendak dibuat lingkaran atau persegi, semuanya bisa!


Hal yang membuatnya unik, pintu pagar bayi ini berbentuk kepala bebek menggemaskan. Saat mulutnya ditekan, ia akan mengeluarkan suara. Baby fence ini juga dibekali beragam mainan seru yang membuat anak Anda tak akan pernah bosan bermain. Pagar bayi ini akan sangat berguna untuk anak yang aktif dan suka bermain.

No.9

L'abeilleOcean Fence 12 + 2KC 216

Harga referensi
Rp1.897.000
Agak Mahal

Pagar fleksibel yang bisa dibentuk menjadi lingkaran dan persegi

Kelebihan:

  • Bisa dibentuk persegi dan lingkaran
  • Memiliki gambar binatang-binatang laut
  • Dapat dibeli per panel jika ingin memiliki ukuran yang lebih besar atau lebih kecil


Kekurangan:

  • Tidak tersedia pilihan warna pink untuk anak perempuan

Jika buah hati Anda menyukai ikan dan binatang laut lain, pertimbangkanlah memilih produk ini. Tiap bagian pagar bayi ini dihiasi gambar binatang laut, seperti ikan, gurita, kepiting, penyu, dan lain-lain. Baiknya lagi, kenop atau sambungan pagar ini sangatlah fleksibel. Anda pun bisa mengatur bentuknya menjadi persegi panjang, kotak, hingga lingkaran. 

No.10

SpeedsPagar Bayi Lingkaran 360° Safety001-1207

Harga referensi
Rp800.000
Menengah

Lebih aman karena bebas dari sudut tajam ataupun tumpul

Kelebihan:

  • Bentuknya lebih aman untuk bayi
  • Bagian atasnya dilengkapi pegangan untuk menopang bayi saat berdiri
  • Dibekali alas silicon dan gesper pengunci agar lebih kukuh


Kekurangan:

  • Tidak memiliki pintu, jadi anak harus diangkat

Pagar bayi lingkaran ini memiliki desain yang lebih aman untuk anak-anak. Anda tidak akan menemukan sudut yang berpotensi membuat tubuh bayi Anda memar saat tak sengaja terbentur. Produk ini juga memiliki desain sederhana yang akan memudahkan Anda memeriksa keadaan bayi. Jika Anda menginginkan pagar bayi yang simpel dan tidak mencolok, jangan sampai kehabisan produk ini ya!

Baca juga produk perlengkapan bayi lainnya di sini

Apakah Anda sedang mencari aneka perlengkapan bayi? Di bawah ini, kami menyediakan review perlengkapan bayi, seperti tempat tidur, lemari baju, hingga kursi makan bayi. Jangan lupa luangkan waktu Anda untuk membaca ulasannya, ya!

Kesimpulan

Pada pembahasan di atas, kami sudah mengulas tips memilih dan rekomendasi pagar yang aman untuk bayi. Dari sepuluh produk yang kami rekomendasikan, produk mana yang menarik perhatian Anda?


Pagar bayi dapat melindungi anak saat Anda tak bisa berada di sekitar untuk mengawasinya. Oleh karena itu, pastikan untuk memilih pagar dengan desain dan bahan yang aman untuk bayi Anda. Semoga artikel ini berguna untuk Anda, ya. Selamat memilih!

5 Rekomendasi Pagar Bayi yang Aman terbaik

No. 1: GOL BabySafety Gate

No. 2: GOL BabyBaby Play Fence Kolam Mandi Bola

No. 3: BebehomePagar Anak Baby Fence Motif Bulan Bintang

No. 4: KuruBaby Gate

No. 5: Satu KeluargaPagar Bayi Play Fence A999-22 KarakterSK-M17

Lihat rekomendasi lengkapnya di sini
Deskripsi setiap produk diambil dari informasi yang tersedia dari produsen, brand, dan situs marketplace.
  1. TOP
  2. Ibu & anak
  3. Perlengkapan & perawatan bayi
  4. 10 Rekomendasi Pagar Bayi Terbaik yang Aman (Terbaru Tahun 2024)

mybest

Bekerja sama dengan kreator konten dan ahli di bidangnya,
mybest membantu Anda dalam memilih dan menemukan produk terbaik.

Copyright mybest All Rights Reserved.