• 10 Rekomendasi Aplikasi Investasi Emas Tepercaya dan Terdaftar di OJK (Terbaru Tahun 2022) 1
  • 10 Rekomendasi Aplikasi Investasi Emas Tepercaya dan Terdaftar di OJK (Terbaru Tahun 2022) 2
  • 10 Rekomendasi Aplikasi Investasi Emas Tepercaya dan Terdaftar di OJK (Terbaru Tahun 2022) 3
  • 10 Rekomendasi Aplikasi Investasi Emas Tepercaya dan Terdaftar di OJK (Terbaru Tahun 2022) 4
  • 10 Rekomendasi Aplikasi Investasi Emas Tepercaya dan Terdaftar di OJK (Terbaru Tahun 2022) 5

10 Rekomendasi Aplikasi Investasi Emas Tepercaya dan Terdaftar di OJK (Terbaru Tahun 2022)

Emas telah lama dipercaya sebagai instrumen untuk melindungi nilai aset. Investasi emas bahkan sudah dikenal sejak zaman dahulu kala. Berinvestasi emas akan membuat aset Anda aman dari gempuran inflasi yang mengancam. Namun, dari sekian banyak aplikasi, Anda pasti bingung memilih mana aplikasi yang tepercaya dan terdaftar di OJK.


Untuk itu, kami akan memberikan tips memilih aplikasi investasi emas yang bagus. Aplikasi investasi emas terbaik, seperti Pegadaian Digital, Indogold, dan Lakuemas ada dalam rekomendasi kami. Simak artikel ini sampai habis agar Anda mendapatkan aplikasi emas yang aman dan terhindar dari penipuan.

Pakar/kontributor yang ada di artikel ini

Achmad Muchtar
  • Pembaharuan terakhir: 14 November 2022
Daftar isi

Apa keuntungan dan manfaat investasi emas?

Apa keuntungan dan manfaat investasi emas?

Investasi emas memiliki keuntungan dan manfaat yang lebih dibandingkan instrumen investasi lainnya. Hal tersebut karena nilai emas cenderung naik dan tidak pernah menjadi nol. Nilai emas juga paling tahan terhadap resesi sehingga banyak orang menjadikan emas sebagai hedging atau alat pelindung nilai.


Di samping keuntungan, investasi emas juga memiliki beberapa kelemahan, antara lain:

  • Nilai spread atau selisih harga jual dan beli yang tinggi
  • Terdapat risiko kehilangan
  • Kenaikan harga emas relatif lambat

Instrumen emas sangat cocok diinvestasikan untuk jangka waktu panjang agar bisa memperoleh keuntungan yang tinggi. Dengan investasi emas, Anda bisa untung 5–20% dalam setahun. Jangka waktu yang disarankan untuk investasi emas adalah sekitar 5–10 tahun. Namun, makin lama Anda berinvestasi emas, keuntungan yang diperoleh akan makin tinggi.

Cara memilih aplikasi investasi emas

Agar Anda terhindar dari aplikasi yang ilegal, Anda sebaiknya memperhatikan beberapa hal berikut. Cara investasi, legalitas perusahaan, fitur, dan ulasan aplikasi adalah beberapa hal penting yang patut Anda pertimbangkan. Simak penjelasan berikut ini!

Ketahui cara investasi emas di aplikasi

Ketahui cara investasi emas di aplikasi

Untuk Anda yang pemula dan belum pernah berinvestasi emas, sebaiknya ketahui cara investasi emas di aplikasi. Anda tidak memegang emas fisik ketika menabung emas di aplikasi karena bentuk investasi Anda berupa emas digital. Beberapa aplikasi memfasilitasi investasi emas Anda ada fisiknya secara riil, lalu disimpan di Brankas Antam, Indogold, atau Pegadaian.


Bagi Anda yang masih penasaran bagaimana cara berinvestasi emas di aplikasi, simak cara investasi emas di bawah ini, ya. Berikut adalah cara investasi emas di aplikasi:


  • Pendaftaran akun, merupakan langkah pertama Anda setelah mengunduh dan menginstal aplikasi investasi emas. Biasanya pendaftaran akun membutuhkan pengisisan data, foto kartu identitas semisal KTP, dan swafoto untuk verifikasi. Setelah lolos verifikasi, Anda bisa menggunakan username dan password untuk login ke akun Anda.

  • Pembelian emas, merupakan langkah berikutnya untuk berinvestasi emas di aplikasi investasi emas. Anda sebaiknya membeli emas saat harga emas sedang turun. Anda bisa memantau harga emas lewat aplikasi. Setelah Anda mendapatkan harga emas yang bagus, Anda bisa langsung membelinya dengan metode pembayaran yang tersedia.

  • Penjualan emas, dilakukan jika investasi emas Anda sudah menghasilkan keuntungan yang sesuai dengan tujuan. Anda bisa mencairkan saldo tabungan emas Anda ke rekening bank atau menarik fisik dalam bentuk emas batangan. Anda bisa mengirim emas fisik ke alamat rumah atau dihadiahkan ke orang tersayang. Semua hal itu bisa dilakukan lewat aplikasi!

Pastikan aplikasinya aman dan tepercaya

Pastikan aplikasinya aman dan tepercaya

Di Indonesia, ada dua otoritas yang mengawasi aplikasi investasi emas, yakni OJK dan Bappebti. OJK adalah lembaga independen yang mengawasi kegiatan dalam sektor jasa keuangan. Sementara itu, Bappebti adalah badan resmi yang mengawasi serta mengatur aktivitas perdagangan berjangka komoditi, seperti emas, forex, dan kripto. Kedua lembaga ini tergabung dalam Tim Satuan Petugas Waspada Investasi.


Penting diketahui, keduanya memiliki kewenangan yang berbeda. Aplikasi jual beli emas berada di bawah pengawasan Bappebti, sedangkan aplikasi investasi emas di bawah OJK.


Aplikasi khusus jual beli emas tidak membutuhkan legalitas dari OJK karena tidak terdapat kegiatan menghimpun dana dari masyarakat. Sebaliknya, aplikasi investasi emas harus memiliki izin OJK karena terdapat kegiatan menghimpun dana di dalamnya, seperti gadai emas.


Sebagai informasi, beberapa aplikasi menempatkan investasi emas sebagai fitur. Fitur investasi emas tersebut biasanya bermitra dengan penyedia layanan investasi emas yang terdaftar di OJK, seperti Pegadaian dan Indogold. Untuk itu, Anda juga harus jeli mengecek mitra yang bekerja sama dengan aplikasi. Pastikan aplikasi investasi emas atau mitra aplikasi sudah memiliki izin resmi dari OJK, ya!

Periksa fitur-fiturnya

Selanjutnya, Anda perlu memeriksa fitur-fitur yang terdapat pada aplikasi investasi emas. Fitur-fitur tersebut antara lain gadai emas, cicil emas, transfer emas, dan tarik emas. Untuk penjelasan lebih lanjut, silakan simak penjelasannya berikut ini, ya!

Gadai emas, raih modal dengan jaminan emas

Gadai emas, raih modal dengan jaminan emas

Gadai emas adalah fitur pemberian kredit atau modal usaha dengan sistem gadai dengan jaminan emas. Anda akan menerima pinjaman dalam bentuk uang tunai atau saldo yang akan ditransfer ke rekening bank Anda.


Agunan Anda yang berupa emas tersebut dijamin aman dan diasuransikan oleh aplikasi investasi emas. Pelunasannya pun dapat dilakukan setiap saat dan bisa melalui aplikasi sehingga praktis. Fitur ini sangat bermanfaat jika Anda tiba-tiba membutuhkan dana mendesak.

Cicil emas, beli emas dengan cara mengangsurnya

Cicil emas, beli emas dengan cara mengangsurnya

Cicil emas adalah fitur layanan pembiayaan emas batangan kepada pengguna secara cicilan. Fitur tersebut memungkinkan Anda mendapatkan produk emas yang pembeliannya bisa diangsur dalam jangka waktu tertentu.


Anda bisa memilih berat emas mulai dari 0,5 gram hingga 1 kilogram. Jangka waktunya pun bisa dipilih 3–36 bulan sesuai dengan kemampuan Anda. Uang mukanya bisa Anda bayar 15–50% dari nilai emas batangan tersebut.

Transfer emas, hadiahkan emas ke orang tersayang

Transfer emas, hadiahkan emas ke orang tersayang

Transfer emas merupakan fitur yang memungkinkan pengguna aplikasi investasi emas mengalihkan saldo emas ke pengguna lain. Dengan fitur ini, Anda bisa menghadiahkan saldo emas ke keluarga, kerabat, sahabat, atau orang tersayang Anda. Anda bisa mentrasfer saldo emas mulai dari 0,1 gram. Hadiah emas ini akan sangat berguna agar orang-orang tersayang Anda bisa lebih melek investasi.

Tarik emas, cairkan emas dalam bentuk fisik

Tarik emas, cairkan emas dalam bentuk fisik

Tarik emas adalah fitur yang memungkinkan Anda menarik emas dalam bentuk fisik, yakni keping emas batangan. Jenis emasnya pun beragam, seperti Antam, UBS, Galeri 24, dan Lotus Archi. Perlu diketahui, penarikan emas ini ada jumlah minimalnya, yakni mulai dari 0,5 gram hingga 100 gram. Selain itu, penarikan emas ini juga dikenakan biaya cetak emas yang besarannya bergantung pada jenis emasnya.

Cek juga ulasan aplikasi investasi emas

Cek juga ulasan aplikasi investasi emas

Langkah selanjutnya adalah mengecek ulasan aplikasi emas. Untuk Anda yang memakai gawai dengan sistem operasi Android, silakan cek ulasan aplikasinya di Google Play. Sementara itu, untuk Anda pengguna iPhone, silakan baca ulasan penggunanya di App Store. Ulasan-ulasan tersebut perlu Anda baca karena biasanya berisi review jujur dari para pengguna.


Dari ulasan, Anda bisa menemukan pengalaman pengguna terhadap UI (user interface) dan UX (user experience) dari aplikasi investasi emas. Kemudahan dan kesulitan ketika registrasi akun aplikasi investasi emas juga bisa Anda jumpai di ulasan. Tak hanya itu, kemudahan deposit, pencairan emas, dan lain-lain pun juga bisa Anda cek di sana.

10 Rekomendasi aplikasi investasi emas tepercaya dan terdaftar di OJK

Selanjutnya, kami akan merekomendasikan sepuluh aplikasi investasi emas tepercaya dan terdaftar di OJK yang kami tentukan berdasarkan cara memilih di atas. Produk-produk ini dipilih secara teliti dengan mempertimbangkan rating dan review pengguna. Produk kami urutkan berdasarkan popularitasnya di Google Play Store dan App Store.

Gambar produk
1
Tokopedia Tokopedia Emas by Tokopedia 1

Tokopedia

2
Mercato Digital Asia tanamduit–Investasi & Asuransi 1

Mercato Digital Asia

3
Bareksa Portal Investasi BareksaEmas by Bareksa 1

Bareksa Portal Investasi

4
Shopee Indonesia Tabungan Emas by Shopee Indonesia 1

Shopee Indonesia

5
Barakah Teknologi Indonesia ShariaCoin - Beli Emas Syariah 1

Barakah Teknologi Indonesia

6
Lakuemas Lakuemas - Cara Baru Beli Emas 1

Lakuemas

7
e-mas by BSI Mobile 1

8
Fintek Karya Nusantara Tabungan Emas by LinkAja 1

Fintek Karya Nusantara

9
Indogold Solusi Gadai INDOGOLD - Jual Beli Emas Aman 1

Indogold Solusi Gadai

10
Pegadaian Pegadaian Digital 1

Pegadaian

Nama produk

Tokopedia Emas by Tokopedia

tanamduit–Investasi & Asuransi

BareksaEmas by Bareksa

Tabungan Emas by Shopee Indonesia

ShariaCoin - Beli Emas Syariah

Lakuemas - Cara Baru Beli Emas

e-mas by BSI Mobile

Tabungan Emas by LinkAja

INDOGOLD - Jual Beli Emas Aman

Pegadaian Digital

Keunggulan

Praktis menabung emas dengan membulatkan nominal belanja

Eksis di media sosial dengan kartu emas hasil investasi di aplikasi

Diversifikasi aset Anda ke berbagai instrumen investasi dalam satu aplikasi

Mudah investasi emas di salah satu marketplace favorit

Solusi investasi syariah berbasis emas batangan murni 99,9%

Manfaatkan fitur tarik emas fisik seri terbaru

Praktis dan halal menabung emas di mobile banking bank syariah

Mudah top up dan investasi emas di aplikasi dompet digital

Bebas cemas tarik emas fisik karena pengiriman emas sudah berasuransi

Investasi emas di perusahaan yang sudah berpengalaman lebih dari 100 tahun

Rating di Google Play4,7 dari 54,6 dari 54,4 dari 54,4 dari 54,3 dari 54,2 dari 54,0 dari 54,0 dari 53,5 dari 53,5 dari 5
Rating di App Store4,8 dari 54,6 dari 54,8 dari 54,6 dari 54,0 dari 53,9 dari 54,0 dari 53,6 dari 52,9 dari 52,6 dari 5
LegalitasOJK (PT Pegadaian), Bappebti (PT Pluang Emas Sejahtera)Bappebti (PT Bersama Inovasi Gemilang/BIGGOLD, PT Cipta Optima Digital/emasin, PT Tamasia Global Sharia), OJKOJK (Pegadaian, Indogold), Bappebti (Treasury)OJK (PT Pegadaian)OJK (PT Dana Syariah Indonesia)Bappebti, OJK (PT Sentral Gadai Kencana)OJKOJK (PT Pegadaian)OJKOJK
FiturTarik emasTarik emasTarik emasTransfer emas, tarik emasGadai emas, cicil emas, transfer emas, tarik emasTransfer emas, tarik emasGadai emas, transfer emas, tarik emasTransfer emas, tarik emasGadai emas, cicil emas, tarik emasGadai emas, cicil emas, transfer emas, tarik emas
Minimal investasiRp500,00Rp10.000,00Rp50.000,000,0006 gram atau Rp500,000,01 gramRp50.000,000,1 gram atau Rp100.000,000,01 gram atau Rp10.000,00Rp10.000,000,01 gram
Minimal penarikan fisik1 gram0,5 gram0,5 gram1 gram1 gram1 gram1 gram1 gram1 gram1 gram
Tautan produk
10
Rating di Google Play3,5 dari 5
Rating di App Store2,6 dari 5
LegalitasOJK
FiturGadai emas, cicil emas, transfer emas, tarik emas
Minimal investasi0,01 gram
Minimal penarikan fisik1 gram
9
Rating di Google Play3,5 dari 5
Rating di App Store2,9 dari 5
LegalitasOJK
FiturGadai emas, cicil emas, tarik emas
Minimal investasiRp10.000,00
Minimal penarikan fisik1 gram
8
Rating di Google Play4,0 dari 5
Rating di App Store3,6 dari 5
LegalitasOJK (PT Pegadaian)
FiturTransfer emas, tarik emas
Minimal investasi0,01 gram atau Rp10.000,00
Minimal penarikan fisik1 gram
7
Rating di Google Play4,0 dari 5
Rating di App Store4,0 dari 5
LegalitasOJK
FiturGadai emas, transfer emas, tarik emas
Minimal investasi0,1 gram atau Rp100.000,00
Minimal penarikan fisik1 gram
6
Rating di Google Play4,2 dari 5
Rating di App Store3,9 dari 5
LegalitasBappebti, OJK (PT Sentral Gadai Kencana)
FiturTransfer emas, tarik emas
Minimal investasiRp50.000,00
Minimal penarikan fisik1 gram
5

Barakah Teknologi IndonesiaShariaCoin - Beli Emas Syariah

Rating di Google Play4,3 dari 5
Rating di App Store4,0 dari 5
LegalitasOJK (PT Dana Syariah Indonesia)
FiturGadai emas, cicil emas, transfer emas, tarik emas
Minimal investasi0,01 gram
Minimal penarikan fisik1 gram
4
Rating di Google Play4,4 dari 5
Rating di App Store4,6 dari 5
LegalitasOJK (PT Pegadaian)
FiturTransfer emas, tarik emas
Minimal investasi0,0006 gram atau Rp500,00
Minimal penarikan fisik1 gram
3
Rating di Google Play4,4 dari 5
Rating di App Store4,8 dari 5
LegalitasOJK (Pegadaian, Indogold), Bappebti (Treasury)
FiturTarik emas
Minimal investasiRp50.000,00
Minimal penarikan fisik0,5 gram
2

Mercato Digital Asiatanamduit–Investasi & Asuransi

Rating di Google Play4,6 dari 5
Rating di App Store4,6 dari 5
LegalitasBappebti (PT Bersama Inovasi Gemilang/BIGGOLD, PT Cipta Optima Digital/emasin, PT Tamasia Global Sharia), OJK
FiturTarik emas
Minimal investasiRp10.000,00
Minimal penarikan fisik0,5 gram
1
Rating di Google Play4,7 dari 5
Rating di App Store4,8 dari 5
LegalitasOJK (PT Pegadaian), Bappebti (PT Pluang Emas Sejahtera)
FiturTarik emas
Minimal investasiRp500,00
Minimal penarikan fisik1 gram

Baca juga rekomendasi aplikasi lainnya di sini

Selain aplikasi investasi emas, kami juga memiliki banyak artikel terkait aplikasi yang berhubungan dengan keuangan. Simak artikel-artikel di bawah ini, ya!

Kesimpulan

Setelah membaca artikel ini sampai habis, Anda pasti ingin segera menginstal aplikasi investasi emas, bukan? Pastikan aplikasi pilihan Anda terdaftar dan diawasi oleh OJK agar terhindar dari penipuan dan hal-hal yang tidak diinginkan lainnya.


Dengan berinvestasi emas, nilai aset Anda akan terlindungi karena harga emas cenderung naik. Namun, Anda pun harus siap dengan risiko penurunan harga emas. Nah, semoga Anda mendapatkan aplikasi yang sesuai dengan kebutuhan Anda, ya!

Artikel terkait

  • 10 Rekomendasi Game RPG Terbaik untuk Android (Terbaru Tahun 2022)
    10 Rekomendasi Game RPG Terbaik untuk Android (Terbaru Tahun 2022)
    Role-playing game atau RPG adalah game yang mengajak Anda berperan menjadi karakter di dalamnya. Cerita yang ditawarkan di dalam game RPG membuat permainan menjadi lebih seru. Ada banyak game RPG yang bagus untuk Android, dari yang ringan sampai yang menawarkan grafik memukau.Kali ini kami akan berbagi informasi tips memilih game RPG terbaik di Android. Anda juga bisa menemukan rekomendasi game RPG Android terbaik yang dapat dimainkan secara online dan offline. Stardew Valley, Pokémon Masters EX, dan Genshin Impact ada dalam daftar kami. Yuk, langsung saja simak artikelnya!
    Aplikasi
  • 10 Rekomendasi Aplikasi Novel Gratis Terbaik (Terbaru Tahun 2022)
    10 Rekomendasi Aplikasi Novel Gratis Terbaik (Terbaru Tahun 2022)
    Bagi penggemar novel, Anda sekarang bisa membacanya melalui aplikasi novel gratis di tablet atau smartphone. Berbagai genre novel bisa didapatkan di aplikasi ini, baik itu romance, misteri, maupun islami. Koleksi novel yang diberikan oleh aplikasi novel gratis juga sangat beragam dan menghibur.Tiap-tiap aplikasi memberikan kenyamanan membaca yang berbeda-beda. Untuk mengetahui rekomendasi aplikasi novel gratis yang bagus, sebaiknya lanjutkan membaca artikel ini hingga selesai. Kami akan mengulas aplikasi novel gratis yang ada di Google Store dan App Store, seperti Wattpad, NovelToon, Storial, dan sebagainya. Baca artikel ini hingga selesai, ya!
    Aplikasi
  • 10 Rekomendasi Game Terbaik Bertema Anime (Terbaru Tahun 2022)
    10 Rekomendasi Game Terbaik Bertema Anime (Terbaru Tahun 2022)
    Segala hal yang berkaitan dengan anime memang menarik, termasuk mobile game bertema anime. Game anime adalah game yang diadaptasi dari anime, seperti Naruto atau One Piece. Game yang visualisasinya dibuat ala anime juga termasuk di dalamnya. Untuk membahas lebih lanjut mengenai game anime, silakan baca artikel ini sampai habis. Kami akan membahas cara memilih game anime yang bagus untuk Anda. Ada juga rekomendasi sepuluh game anime terbaik di Google Play dan App Store. Game anime terkenal, seperti Bleach, Pokemon, One Piece, dan Azur Lane juga kami review di sini.
    Aplikasi
  • 10 Rekomendasi Aplikasi Terbaik untuk Meeting Online (Terbaru Tahun 2022)
    10 Rekomendasi Aplikasi Terbaik untuk Meeting Online (Terbaru Tahun 2022)
    Akibat pandemi COVID-19, Work From Home (WFH) kini menjadi aktivitas normal yang dijalani para pekerja. WFH bertujuan untuk mengurangi kerumunan dan interaksi langsung. Berbagai urusan pekerjaan dilakukan secara remote, termasuk rapat. Menjalani meeting online tentu membutuhkan aplikasi penunjang yang bagus dan sesuai. Aplikasi meeting online yang sering digunakan yaitu Zoom, Google Meet, Microsoft Teams, GoToMeeting, dan lainnya. Aplikasi terbaik hadir secara gratis ataupun berbayar dengan fitur unggulan yang berbeda-beda. Melalui artikel ini, kami akan membantu menyajikan cara memilih serta rekomendasi aplikasi terbaik untuk meeting online untuk Anda. 
    Aplikasi
  • 10 Aplikasi Belajar Bahasa Jepang Terbaik - Ditinjau oleh Dosen Bahasa Jepang (Terbaru Tahun 2022)
    10 Aplikasi Belajar Bahasa Jepang Terbaik - Ditinjau oleh Dosen Bahasa Jepang (Terbaru Tahun 2022)
    Salah satu cara menambah skill adalah dengan menguasai bahasa asing, termasuk bahasa Jepang atau nihongo. Anda bisa belajar bahasa Jepang secara gratis, baik online maupun offline menggunakan aplikasi. Menariknya, ada banyak aplikasi belajar bahasa Jepang terbaik yang bisa Anda unduh ke ponsel Android ataupun iOS.Pilihan levelnya tersedia untuk pemula dan lanjutan. Berbagai aplikasi untuk belajar bahasa jepang yang populer, seperti LingoDeer, JA Sensei, dan Busuu cukup menarik untuk dicoba. Artikel ini sudah ditinjau oleh dosen program studi Bahasa dan Kebudayaan Jepang kami, Astera Khirana. Selamat membaca!
    Aplikasi
  • 10 Rekomendasi Dompet Digital Terbaik (Terbaru Tahun 2022)
    10 Rekomendasi Dompet Digital Terbaik (Terbaru Tahun 2022)
    Ibarat saku, dompet digital adalah aplikasi yang menampung uang sementara untuk transaksi nontunai, baik online maupun offline. Dompet digital banyak disukai karena menawarkan kemudahan bertransaksi tanpa mengharuskan penggunanya ke bank atau ATM. Cukup melalui smartphone, Anda sudah bisa membayar makanan, tagihan, dan belanja online.Saat ini banyak aplikasi dompet digital terbaik yang menjamur, seperti DANA dan OVO. Dompet digital tersebut menawarkan berbagai kemudahan pembayaran, termasuk juga promo-promo yang menggiurkan. Kami akan merekomendasikan merek dompet digital yang bagus untuk Anda yang suka belanja online atau bayar nontunai.
    Aplikasi
  • 10 Rekomendasi Game Terbaik untuk Dimainkan Saat Santai (Terbaru Tahun 2022)
    10 Rekomendasi Game Terbaik untuk Dimainkan Saat Santai (Terbaru Tahun 2022)
    Banyak orang memilih bermain game untuk mengisi waktu luang saat bersantai. Bermain game dipilih karena menyenangkan dan dapat mengurangi stres. Ada banyak game yang cocok dimainkan saat santai, seperti Candy Crush Saga, Subway Surfers, sampai Hay Day. Pada artikel ini, kami akan memberikan tips memilih game yang bagus untuk dimainkan saat santai. Kami juga akan memberikan sepuluh rekomendasi game terbaik untuk dimainkan saat santai, baik untuk perangkat Android maupun iOS. Mulai dari game offline hingga online multiplayer, semua akan kami ulas. Baca keseluruhan artikel ini sampai selesai, ya!
    Aplikasi
  • 10 Rekomendasi Aplikasi Trading Crypto Terbaik (Terbaru Tahun 2022)
    10 Rekomendasi Aplikasi Trading Crypto Terbaik (Terbaru Tahun 2022)
    Trading crypto dapat memberikan profit yang tinggi sehingga banyak orang yang kaya mendadak berkat crypto. Namun, trading crypto juga memiliki risiko yang tinggi karena harga koin sangat fluktuatif. Anda bisa jual beli Bitcoin, Ethereum, Binance Coin, dan lain-lain kapan pun dengan menggunakan aplikasi trading crypto.Kami akan memberikan tips memilih aplikasi trading crypto yang bagus. Aplikasi trading crypto terbaik, seperti Tokocrypto, Pluang, dan Indodax ada dalam rekomendasi kami. Semua aplikasi rekomendasi kami juga sudah memiliki izin Bappebti, lho. Jadi, Anda bisa terhindar dari penipuan. Simak artikelnya sampai habis, ya!
    Aplikasi
  • 10 Rekomendasi Aplikasi Trading Forex Terbaik dan Terdaftar di Bappebti (Terbaru Tahun 2022)
    10 Rekomendasi Aplikasi Trading Forex Terbaik dan Terdaftar di Bappebti (Terbaru Tahun 2022)
    Kegiatan transaksi jual beli mata uang asing atau forex menawarkan keuntungan yang sangat menggiurkan. Terlebih, saat ini terdapat banyak sekali aplikasi trading forex yang dapat digunakan untuk memudahkan trading. Namun, banyaknya aplikasi investasi bodong yang bermunculan barangkali membuat Anda bingung untuk memilih.Kami akan memberikan Anda tips memilih aplikasi trading forex yang bagus dan legal. Aplikasi trading forex terbaik, seperti MIFX, HSB Investasi, dan Octa Investama, ada dalam rekomendasi kami. Semua aplikasi yang kami rekomendasikan sudah memiliki izin Bappebti sehingga dijamin aman. Simak artikel ini sampai habis, ya!
    Aplikasi
  • 10 Aplikasi P2P Lending Terbaik yang Terdaftar di OJK - Bekerja Sama dengan Praktisi Keuangan (Terbaru Tahun 2022)
    10 Aplikasi P2P Lending Terbaik yang Terdaftar di OJK - Bekerja Sama dengan Praktisi Keuangan (Terbaru Tahun 2022)
    Seiring dengan kemajuan layanan financial technology (fintech), Anda tentu kian familier dengan istilah peer to peer (P2P) lending. Layanan ini merupakan marketplace yang memberikan fasilitas pendanaan langsung dari pihak pemberi pinjaman (kreditur) kepada pihak yang meminjam (debitur).Platform P2P lending ini juga memberikan kemudahan untuk melakukan transaksi pendanaan antara debitur dan kreditur. Menempatkan dana di P2P lending termasuk kegiatan investasi sehingga Anda harus memilih aplikasi yang berkinerja baik. Jadi, kami akan memberikan rekomendasi P2P lending yang bagus beserta cara memilihnya. Pembuatan artikel ini bekerja sama dengan praktisi keuangan, Yayu Novianti.
    Aplikasi
  • Artikel populer

  • 10 Rekomendasi Aplikasi Terbaik untuk Live Streaming Bola (Terbaru Tahun 2022)
    10 Rekomendasi Aplikasi Terbaik untuk Live Streaming Bola (Terbaru Tahun 2022)
    Musim baru liga-liga besar di Eropa dan Indonesia mulai bergulir. Apakah Anda sudah punya aplikasi live streaming bola untuk menonton klub favorit Anda? Lewat aplikasi streaming, Anda bisa menonton bola lewat laptop, PC, atau handphone. Selain jadi lebih praktis, Anda juga tidak perlu rebutan siaran TV dengan anggota keluarga lainnya.Kali ini, kami akan memberikan tips memilih aplikasi yang bagus untuk live streaming bola. Beberapa rekomendasi aplikasi terbaik, seperti Mola, beIN SPORTS, dan Vidio juga akan kami review untuk Anda. Beberapa aplikasi bahkan ada yang gratis, lho! Simak selengkapnya, yuk!
    Aplikasi
  • 10 Rekomendasi Game Android Terbaik (Terbaru Tahun 2022)
    10 Rekomendasi Game Android Terbaik (Terbaru Tahun 2022)
    Game Android selalu bisa menjadi hiburan untuk melepas penat. Beberapa judulnya yang populer adalah Roblox, Worms Zone, Minecraft, dan masih banyak lagi. Anda juga bisa dengan mudah menemukan game Android terbaru di Google Play. Jadi, manakah yang bagus dan paling tepat untuk Anda?Khusus bagi Anda, kami telah menyiapkan rekomendasi game Android terbaik. Dari yang offline sampai yang online multiplayer, semuanya ada. Ulasan setiap game-nya pun sudah tersedia. Namun, kami akan menjelaskan cara memilihnya terlebih dahulu kepada Anda. Yuk, disimak bersama-sama!
    Aplikasi
  • 10 Rekomendasi Game iPhone Terbaik (Terbaru Tahun 2022)
    10 Rekomendasi Game iPhone Terbaik (Terbaru Tahun 2022)
    Terkenal akan performa yang cepat, ada begitu banyak game yang bisa Anda nikmati dengan puas di iPhone. Beberapa game iPhone yang bagus dan menyenangkan untuk dimainkan, di antaranya Crossy Road Castle, Real Racing 3, dan lain-lain. Kira-kira, manakah game iPhone yang paling seru untuk Anda, ya?Kali ini, kami akan menjelaskan cara memilih game iPhone sekaligus merekomendasikan sepuluh game yang populer dan asyik dimainkan. Ada juga game yang bisa Anda mainkan tanpa akses internet dan support AirPlay. Dengan demikian, Anda dapat mencerminkannya dari iPhone ke smart TV atau Apple TV.
    Aplikasi
  • 10 Rekomendasi Aplikasi Pemutar Musik Terbaik (Terbaru Tahun 2022)
    10 Rekomendasi Aplikasi Pemutar Musik Terbaik (Terbaru Tahun 2022)
    Musik sejatinya tidak bisa dilepaskan dari kehidupan manusia. Saat mengalami momen sedih atau bahagia, alunan musik selalu menemani. Dengan hadirnya aplikasi pemutar musik, Anda dapat mendengarkan musik kapan saja dan di mana saja. Saat ini aplikasi pemutar musik, seperti Spotify dan JOOX, bisa didapatkan di platform penyedia aplikasi.Setiap aplikasi pemutar musik memiliki keunggulan masing-masing. Nah, kali ini kami akan memberikan rekomendasi beberapa aplikasi pemutar musik terbaik. Sebelumnya, kami akan memberikan tips memilih aplikasi pemutar musik yang bagus terlebih dahulu. Pastikan Anda membacanya sampai akhir, ya!
    Aplikasi
  • 10 Rekomendasi Aplikasi Terbaik untuk Membaca Berita (Terbaru Tahun 2022)
    10 Rekomendasi Aplikasi Terbaik untuk Membaca Berita (Terbaru Tahun 2022)
    Akses berita kini sangat mudah. Anda bisa memanfaatkan smartphone Anda untuk mendapatkan informasi tentang peristiwa yang sedang terjadi. Koran, program berita, bahkan saluran TV pun kini menyediakan portal berita online yang dapat diakses melalui aplikasi. Dengan menginstal aplikasi untuk membaca berita, Anda bisa update berita terkini langsung dalam genggaman Anda.Dari banyaknya aplikasi yang beredar, Anda mungkin bingung memilih aplikasi berita yang bagus. Kami akan menunjukkan cara memilih aplikasi terbaik untuk membaca berita. Aplikasi populer, seperti detikcom dan Kompas.com ada dalam rekomendasi kami. Pastikan Anda menyimak artikel ini sampai habis.
    Aplikasi
  • 10 Rekomendasi Aplikasi Booking Hotel Terbaik (Terbaru Tahun 2022)
    10 Rekomendasi Aplikasi Booking Hotel Terbaik (Terbaru Tahun 2022)
    Pemesanan hotel kini makin mudah dan fleksibel lewat aplikasi booking hotel di ponsel Anda. Dengan aplikasi booking hotel, Anda bisa menyortir hotel sesuai bujet, fasilitas, dan lokasi yang diinginkan. Aplikasi booking hotel juga menawarkan promo menarik berupa diskon atau potongan harga hotel yang paling murah.Ada beberapa aplikasi booking hotel terbaik dan termurah yang akan kami review untuk Anda. Anda akan temukan beberapa aplikasi yang bagus dan tepercaya, seperti Pegipegi, Traveloka, Agoda, RedDoorz, Tiket.com, dan Booking.com. Mari simak tips memilih dan rekomendasi aplikasi pemesanan hotel berikut ini!
    Aplikasi
  • 10 Rekomendasi Game Makeup Terbaik (Terbaru Tahun 2022)
    10 Rekomendasi Game Makeup Terbaik (Terbaru Tahun 2022)
    Bermain game smartphone adalah salah satu cara yang dipilih banyak orang untuk menghabiskan waktu luangnya. Salah satu game yang banyak digandrungi, terutama oleh perempuan adalah game makeup. Di Google Play ataupun App Store, ada banyak sekali game makeup yang bisa Anda temui. Ada konsep-konsep menarik, seperti makeover di salon, wedding makeup, hingga makeup ala princess. Jika Anda ingin mengetahui lebih banyak tentang game makeup, silakan baca artikel ini sampai habis. Game makeup populer, seperti Princess Makeup Salon, Make-Up Me: Superstar, Candy Makeup Sweet Salon juga akan kami review. Selamat membaca!
    Aplikasi
  • Item lists populer

    Pencarian berdasarkan kategori