mybest
Baju olahraga

Solusi Memilih Produk Terbaik

Close
  1. TOP
  2. Fashion wanita
  3. Pakaian wanita muslim
  4. 10 Rekomendasi Baju Senam Muslimah yang Modis (Terbaru Tahun 2024)
  • 10 Rekomendasi Baju Senam Muslimah yang Modis (Terbaru Tahun 2024) 1
  • 10 Rekomendasi Baju Senam Muslimah yang Modis (Terbaru Tahun 2024) 2
  • 10 Rekomendasi Baju Senam Muslimah yang Modis (Terbaru Tahun 2024) 3
  • 10 Rekomendasi Baju Senam Muslimah yang Modis (Terbaru Tahun 2024) 4
  • 10 Rekomendasi Baju Senam Muslimah yang Modis (Terbaru Tahun 2024) 5

10 Rekomendasi Baju Senam Muslimah yang Modis (Terbaru Tahun 2024)

Bagi para muslimah, tak ada salahnya untuk tampil modis saat berolahraga, termasuk saat melakukan senam. Kini sudah banyak tersedia merek activewear khusus hijaber yang bisa Anda temukan di marketplace. Arktiv, HIA Everywear, dan Livigi adalah beberapa merek activewear lokal khusus para hijaber.


Apabila Anda masih bingung memilih baju senam muslimah modis, langsung saja cek artikel ini. Kami akan berbagi tips memilih baju senam hijab khusus para muslimah, seperti baju senam aerobik, zumba, dan cardio dance. Jangan lewatkan juga rekomendasi produk baju senam muslimah syar'i yang bagus serta terbaru. Selamat membaca!

Diperbaharui 14/07/2023
Reni Suhapsari
Penyunting
Kreator mybest Indonesia
Reni Suhapsari

Reni Suhapsari adalah lulusan Universitas Gadjah Mada jurusan ilmu komunikasi. Semasa kuliah, Reni pernah bekerja paruh waktu sebagai research assistant di fakultasnya. Ia juga magang sebagai reporter di radio dan televisi. Setelah lulus, penyuka fotografi ini bekerja sebagai video journalist dan news anchor di sebuah televisi lokal. Setelah memutuskan resign karena harus pindah ke Jepang bersama suaminya, kini Reni fokus dengan hal-hal baru. Reni yang memang hobi menulis saat ini menjadi content writer di mybest Indonesia. Fashion and skincare enthusiast ini suka menulis tentang produk perawatan tubuh dan kecantikan. Baru-baru ini, ia juga terlibat dalam pembuatan konten Youtube mybest Indonesia.

Profil Reni Suhapsari
Lanjut membaca

Daftar isi

Apa bedanya baju senam dengan baju olahraga lainnya?

Apa bedanya baju senam dengan baju olahraga lainnya?
Sumber: hiaeverywear.com

Tahukah Anda? Baju senam berbeda dengan baju olahraga lainnya. Perbedaan baju senam dengan baju olahraga lainnya terletak pada potongannya. Untuk senam, seperti aerobik, cardio dance, dan zumba, Anda membutuhkan baju dengan potongan loose fit ataupun standard fit


Perlu diketahui, senam atau gymnastic adalah olahraga yang melibatkan keserasian gerakan fisik, kecepatan, serta kekuatan dengan irama musik. Gerakan yang dilakukan sangat energik dan membutuhkan stamina ekstra. 


  • Dengan memakai pakaian olahraga berpotongan loose fit atau standard fit, tubuh bisa bebas bergerak tanpa merasakan kompresi pada otot. 
  • Baju senam tersebut juga akan membuat Anda merasa lebih adem dan nyaman saat memakainya.

Anda mungkin penasaran dengan baju olahraga lainnya. Untuk menjawab rasa penasaran Anda, kami telah menyediakan artikel yang mengulas secara khusus mengenai baju olahraga muslimah. Klik tautan di bawah ini untuk membaca informasi selengkapnya, ya!

Cara memilih baju senam yang modis untuk muslimah

Kami akan memberikan tips memilih baju senam yang modis untuk para muslimah. Perhatikan poin-poin cara memilih berikut untuk mendapatkan baju senam muslimah yang sesuai dengan kebutuhan dan preferensi Anda.

1

Cari baju senam muslimah modis yang sudah berupa setelan plus hijab berwarna senada

Cari baju senam muslimah modis yang sudah berupa setelan plus hijab berwarna senada
Sumber: livigi.com
Para muslimah yang ingin tampil modis secara effortless, bisa mencari baju senam yang sudah berupa setelan. Setelan baju senam sudah terdiri dari atasan dan bawahan yang matching karena biasanya memiliki warna yang senadaAnda pun tidak perlu repot mix and match lagi untuk mendapatkan tampilan yang modis saat senam.

Baju senam muslimah biasanya juga memiliki motif dan warna yang beragam. Untuk mempermudah Anda memadukannya dengan hijab, pertimbangkan baju senam berwarna netral dengan motif yang tidak terlalu ramai.


Namun, beberapa orang mungkin tertarik pada baju senam muslimah dengan warna atau motif tertentu. Jika demikian, usahakan memilih setelan baju senam muslimah yang sudah dilengkapi dengan hijab full set. Dengan begitu, Anda tidak akan kesulitan mencari padanan hijabnya.

2

Untuk sesi senam di luar ruangan, pilih cropped outerwear sebagai luaran yang modis

Untuk sesi senam di luar ruangan, pilih cropped outerwear sebagai luaran yang modis
Sumber: shopee.co.id

Para muslimah pengguna hijab juga bisa memakai cropped outwear untuk mengikuti sesi senam di luar ruangan, lho. Cropped top dapat Anda pilih sebagai outer untuk membuat tampilan Anda makin modis dan stylish. Seperti baju senam pada umumnya, cropped outwear juga memiliki potongan longgar dan bahannya breathable


Salah satu bahan cropped outwear yang bagus adalah bahan mesh karena mampu memaksimalkan sirkulasi udara di tubuh saat senam. Saat menggunakan model baju senam ini, jangan lupa untuk mengenakan inner yang nyaman, ya!

3

Utamakan model dress atau tunik panjang untuk baju senam muslimah syar'i

Utamakan model dress atau tunik panjang untuk baju senam muslimah syar'i
Sumber: arktiv.com
Baju senam dengan model dress ala gamis sanggup menutupi tubuh dengan sempurna, yakni dari atas hingga bawah. Model baju senam ini sangat pas jika Anda mencari baju senam untuk muslimah syar'i. Saat ini beberapa local brand sudah mulai memproduksi baju senam muslimah model ini, salah satunya adalah merek activewear Arktiv.

Selain model dress, baju senam tunik panjang juga bisa dipilih oleh muslimah syar'i. Baju senam ini memiliki panjang hingga paha bagian bawah atau lutut sehingga dapat menutup bagian pantat dengan sempurna. Model baju senam ini bisa Anda pasangkan dengan legging sebagai bawahan.

4

Pastikan bahannya cepat kering dan tidak menerawang, seperti Dry-Fit, polyester, dan lycra

Senam aerobik, zumba, cardio dance, dan salsation adalah olahraga cardio yang membuat Anda aktif bergerak dan menghasilkan banyak keringat. Untuk itu, usahakan memilih baju senam dengan bahan yang nyaman, tidak menerawang, dan tidak menghambat pergerakan. Selain itu, pastikan bahannya juga cepat kering. Berikut beberapa bahan baju senam yang bisa Anda pertimbangkan.


  • Dry-Fit adalah campuran polyester dan microfiber dan memiliki pori-pori di permukaan kainnya. Bahan paten Dry-Fit memang banyak dipakai untuk activewear karena mudah menyerap dan menguapkan keringat. Menariknya, bahan Dry-Fit juga bersifat antibakteri.

  • Polyester dan nylon adalah bahan yang tipis, ringan, tetapi tidak menerawang. Kedua bahan ini juga banyak digunakan sebagai bahan pakaian olahraga karena terbilang awet. Polyester dan nylon juga tak mudah kusut.

  • Lycra atau elastane merupakan bahan yang elastis. Bahan lycra biasanya dicampur dengan bahan polyester ataupun nylon. Baju senam dengan bahan lycra memiliki permukaan yang licin dan lebih elastis.
5

Pertimbangkan baju senam dengan hoodie yang menutupi leher agar dapat difungsikan sebagai hijab

Pertimbangkan baju senam dengan hoodie yang menutupi leher agar dapat difungsikan sebagai hijab
Sumber: shopee.co.id
Saat ini di marketplace Anda juga bisa menemukan baju senam yang dilengkapi dengan tudung atau hoodie. Model baju senam ini dapat menutupi bagian kepala Anda. Untuk para muslimah yang mengenakan hijab, adanya tudung hoodie dapat membuat tampilan Anda lebih kece

Selain itu, ada juga baju senam dengan hoodie yang menutupi bagian leher. Hoodie jenis ini dapat difungsikan sebagai hijab sehingga Anda hanya perlu memakai inner hijab saja. Praktis sekali, bukan?

Apakah cara memilihnya berguna sebagai referensi Anda?

10 Rekomendasi baju senam muslimah terbaik yang modis

Selanjutnya, kami akan merekomendasikan sepuluh produk baju senam muslimah terbaik yang modis yang kami tentukan berdasarkan cara memilih di atas. Produk-produk ini dipilih secara teliti dengan mempertimbangkan kualitas produk, review pembeli, dan tingkat kepercayaan terhadap seller. Produk kami urutkan berdasarkan popularitasnya di marketplace Shopee.
Ranking popularitas
Filter
Produk
Gambar
Harga terendah
Harga
Poin
Perincian
Jenis
Bahan
Ukuran
Pilihan warna
Pet/visor
Hoodie
Saku
Model sport hijab
1

Zeea

Outer Sport Hijab Hayfa P Dagli

Zeea  Outer Sport Hijab Hayfa P Dagli 1

Mulai dari Rp99.000,00

Lebih Murah

Outer 2-in-1, hoodienya menutup leher sehingga bisa difungsikan sebagai hijab

Outer, hoodie sekaligus hijab

Tidak diketahui

All size

6 pilihan warna (hitam, navy, maroon, abu muda, abu tua, coklat susu)

Tidak diketahui

2

Fitwear

Sophia Outer Hoodie

Fitwear Sophia Outer Hoodie 1

Mulai dari Rp140.000,00

Agak Murah

Cropped outwear yang modis untuk senam outdoor

Outwear, cropped top, hoodie

Mesh

S, M, L

8 pilihan warna (Grey, Green Army, Dusty Pink, Brown, White, Cream, Fern Green, dan Black)

Tidak ada

3

Yucca Modest

Amani Sports Top

Yucca Modest Amani Sports Top 1

Mulai dari Rp299.000,00

Menengah

Terdapat tali pinggang, baju bisa disesuaikan dengan kenyamanan Anda

Top atau atasan

Polyester

S, M, L, XL

2 pilihan warna (Black, Sky Blue)

Tidak ada

4

HIA EveryWear

Tisha Top

HIA EveryWear  Tisha Top 1

Mulai dari Rp334.000,00

Menengah

Baju senam muslimah model turtle neck dengan desain lengan yang unik

Atasan atau top

Ice-tex fabric, baby terry

All size fit to L

3 pilihan warna (Navy, Maroon, Abu)

Tidak ada

5

Orange Sportwear

Numa Sporty Set

Orange Sportwear Numa Sporty Set 1

Mulai dari Rp305.000,00

Menengah

Setelan baju senam untuk muslimah, sudah satu set juga dengan hijab

Setelan, atasan, bawahan, dan hijab

Katun rayon, spandex

Reguler dan Big

12 pilihan warna (Olive, Lilac, Dark Grey, Galaxy Blue, Solid Black, dan lainnya)

Instan hijab

6

Livigi

Zyana Tunic

Livigi Zyana Tunic 1

Mulai dari Rp210.000,00

Agak Murah

Detail tali serutnya membuat tunik senam syar'i ini terlihat cantik

Tunik

Dry fit

M, L, XL, XXL

5 pilihan warna (Black, Dusty Pink, Green, Forest Green, Red

Tidak ada

7

MIVVA Plus

Dryfit Bell Active Dress

MIVVA Plus Dryfit Bell Active Dress 1

Mulai dari Rp210.000,00

Agak Murah

Aksen ruffle-nya membuat baju senam muslimah ini modis dan feminin

Atasan atau top

Jersey, Dry-Fit

S, M, L, XL, XXL, XXXL

5 pilihan warna (Lilac, Mint, Pale Green, Peach Pie, Cream Gold)

Tidak ada

8

JLW Brands

TD Active ONH Outer Hoodie

JLW Brands TD Active ONH Outer Hoodie 1

Mulai dari Rp350.000,00

Agak Mahal

Outer stylish bikin sesi zumba makin menyenangkan!

Outwear, hoodie, atasan atau top

Tidak diketahui

S, M, L, XL

9 pilihan warna (Putih, Pink, Hijau Army, Maroon, Black, dan lainnya)

Tidak ada

9

Miniletics

Pure Tee-Nergy

Miniletics Pure Tee-Nergy 1

Mulai dari Rp409.000,00

Agak Mahal

Bisa untuk baju senam, bisa untuk tampil casual

Atasan atau top

Nylon, lycra

S, M, L, XL

4 pilihan warna (Purple Heather, Black, White, Mint Green)

Tidak ada

10

Arktiv

Three Points Dress

Arktiv Three Points Dress 1

Mulai dari Rp562.000,00

Lebih Mahal

Model baju senam supernyaman khusus para muslimah syar'i

Gamis, dress, long tunik

Dry-Fit

S/M, M/L

4 pilihan warna (Hitam- Stripe Putih, Abu - Stripe Putih, Abu - Stripe Hitam, Tosca - Stripe Putih)

Tidak ada

Jika tidak dapat menemukan produk yang Anda cari, Anda dapat mengajukan permintaan di sini.
No.1

Zeea Outer Sport Hijab Hayfa P Dagli

Outer Sport Hijab Hayfa P Dagli 1
Sumber: zeea.co.id
Outer Sport Hijab Hayfa P Dagli 2
Sumber: zeea.co.id
Outer Sport Hijab Hayfa P Dagli 3
Sumber: zeea.co.id
Outer Sport Hijab Hayfa P Dagli 4
Sumber: zeea.co.id
Outer Sport Hijab Hayfa P Dagli 5
Sumber: zeea.co.id
Harga referensi
Mulai dari Rp99.000,00
Lebih Murah
Harga referensi
Mulai dari Rp99.000,00
Lebih Murah

Outer 2-in-1, hoodienya menutup leher sehingga bisa difungsikan sebagai hijab

Tak perlu pusing mencari hijab untuk dipadukan dengan outfit senam jika Anda memilih produk dari ZeeaOuter satu ini bukan outer biasa karena didesain memiliki hoodie yang menutup leher sehingga bisa sekaligus berfungsi sebagai hijab. Outer 2-in-1 bisa Anda pilih jika ingin outfit senam Anda terlihat makin keren sekaligus sopan. Bahannya pun ringan dan cepat kering.

JenisOuter, hoodie sekaligus hijab
BahanTidak diketahui
UkuranAll size
Pilihan warna6 pilihan warna (hitam, navy, maroon, abu muda, abu tua, coklat susu)
Pet/visor
Hoodie
Saku
Model sport hijabTidak diketahui
View all
Apakah peringkat rekomendasi produk ini berguna sebagai referensi?
No.2

FitwearSophia Outer Hoodie

Sophia Outer Hoodie 1
Sumber: shopee.co.id
Sophia Outer Hoodie 2
Sumber: shopee.co.id
Sophia Outer Hoodie 3
Sumber: shopee.co.id
Sophia Outer Hoodie 4
Sumber: shopee.co.id
Sophia Outer Hoodie 5
Sumber: shopee.co.id
Harga referensi
Mulai dari Rp140.000,00
Agak Murah
Harga referensi
Mulai dari Rp140.000,00
Agak Murah

Cropped outwear yang modis untuk senam outdoor

Kelebihan:

  • Menggunakan bahan mesh yang ringan dan cepat kering
  • Berdesain hoodie yang modis
  • Bisa melar hingga 30 cm

Kekurangan:

  • Karena outwear, Anda harus menggunakan inner atau dalaman manset

Pertimbangkan luaran crop top jaring dari Fitwear jika Anda mencari outwear yang modis untuk senam outdoor. Untuk wanita muslimah, Anda bisa memadukan dengan inner yang senada agar makin stylish. Tak hanya modis, melakukan sesi senam di luar ruangan pun jadi lebih nyaman tanpa kepanasan.


Outwear yang dilengkapi hoodie ini menggunakan bahan mesh yang ringan dan cepat kering. Koleksi warna yang ditawarkan pun cukup banyak. Anda bisa memilihnya sesuai selera.

JenisOutwear, cropped top, hoodie
BahanMesh
UkuranS, M, L
Pilihan warna8 pilihan warna (Grey, Green Army, Dusty Pink, Brown, White, Cream, Fern Green, dan Black)
Pet/visor
Hoodie
Saku
Model sport hijabTidak ada
View all
No.3

Yucca ModestAmani Sports Top

Harga referensi
Mulai dari Rp299.000,00
Menengah
Harga referensi
Mulai dari Rp299.000,00
Menengah

Terdapat tali pinggang, baju bisa disesuaikan dengan kenyamanan Anda

Kelebihan:

  • Ada detail tali pinggang yang stylish dan bisa diatur
  • Terdapat thumbhole sehingga gerak jadi lebih leluasa tanpa khawatir lengan tersingkap
  • Dilengkapi ritsleting di bagian depan untuk memudahkan pemakaian

Kekurangan:

  • Baju tidak bisa dikeringkan menggunakan mesin pengering dan disetrika

Yucca Modest menawarkan Amani Sports Top yang memiliki tali di bagian pinggang. Jadi, Anda dapat mengatur lebar pinggang sesuai keinginan. Selain itu, baju ini juga memiliki thumbhole yang membuat Anda dapat bergerak lebih leluasa. Anda pun tak perlu khawatir lengan baju tersingkap saat melakukan gerakan senam yang energik. Adanya ritsleting pun memudahkan Anda untuk mengenakan dan melepas baju senam ini.

JenisTop atau atasan
BahanPolyester
UkuranS, M, L, XL
Pilihan warna2 pilihan warna (Black, Sky Blue)
Pet/visor
Hoodie
Saku
Model sport hijabTidak ada
View all
No.4

HIA EveryWear Tisha Top

Harga referensi
Mulai dari Rp334.000,00
Menengah

Baju senam muslimah model turtle neck dengan desain lengan yang unik

isha Top dari HIA Everywear adalah baju senam wanita muslim yang unik. Selain bagian kerahnya model turtle neckcutting dan perpaduan warna pada bagian lengan baju ini juga menarik. Saat memakainya, Anda akan mendapatkan ilusi seperti mengenakan dua pcs baju, yakni manset dan kaus sebagai luaran. Dijamin, atasan ini akan membuat penampilan Anda terlihat stylish


Bagian lengan baju ini menggunakan ice-tex fabric, sementara bagian badan terbuat dari bahan baby terry. Bahan tersebut membuat Tisha Top terasa nyaman dan adem saat dikenakan. 

JenisAtasan atau top
BahanIce-tex fabric, baby terry
UkuranAll size fit to L
Pilihan warna3 pilihan warna (Navy, Maroon, Abu)
Pet/visor
Hoodie
Saku
Model sport hijabTidak ada
View all
No.5

Orange SportwearNuma Sporty Set

Numa Sporty Set 1
Sumber: shopee.co.id
Numa Sporty Set 2
Sumber: shopee.co.id
Numa Sporty Set 3
Sumber: shopee.co.id
Numa Sporty Set 4
Sumber: shopee.co.id
Numa Sporty Set 5
Sumber: shopee.co.id
Harga referensi
Mulai dari Rp305.000,00
Menengah
Harga referensi
Mulai dari Rp305.000,00
Menengah

Setelan baju senam untuk muslimah, sudah satu set juga dengan hijab

Kelebihan:

  • Praktis, tidak perlu mix and match karena setelah baju sudah satu set dengan hijab
  • Bahan menggunakan katun rayon premium yang adem
  • Pilihan warnanya cukup banyak

Kekurangan:

  • Hanya ada dua ukuran, yakni regular dan big, pastikan memilih ukuran yang sesuai

Sering bingung memadukan outfit untuk berolahraga agar terlihat modis? Tenang, dengan memakai setelan ini para muslimah bisa tampil modis dan stylish secara effortless saat senam. Anda bahkan tidak perlu pusing mencari padanan hijab yang pas untuk baju senam yang Anda ingin kenakan. 


Dengan membeli produk ini, Anda sudah bisa mendapatkan sporty manset, legging skirt, dan hijab instan. Praktis sekali, bukan? Koleksi warnanya pun banyak, mulai dari warna earth tone hingga warna pastel.

JenisSetelan, atasan, bawahan, dan hijab
BahanKatun rayon, spandex
UkuranReguler dan Big
Pilihan warna12 pilihan warna (Olive, Lilac, Dark Grey, Galaxy Blue, Solid Black, dan lainnya)
Pet/visor
Hoodie
Saku
Model sport hijabInstan hijab
View all
No.6

LivigiZyana Tunic

Zyana Tunic 1
Sumber: livigi.com
Zyana Tunic 2
Sumber: livigi.com
Zyana Tunic 3
Sumber: livigi.com
Zyana Tunic 4
Sumber: livigi.com
Zyana Tunic 5
Sumber: livigi.com
Harga referensi
Mulai dari Rp210.000,00
Agak Murah
Harga referensi
Mulai dari Rp210.000,00
Agak Murah

Detail tali serutnya membuat tunik senam syar'i ini terlihat cantik

Kelebihan:

  • Bahan adem, stretchable, dan cepat kering
  • Ada aksen tali serut di kedua sisi yang membuat tampilan tunik senam ini terlihat manis
  • Tunik dilengkapi ritsleting di bagian depan dan handshock

Kekurangan:

  • Ada reviewer yang menyebut lebar lengannya agak sempit

Ingin berpenampilan syar'i saat berolahraga, tapi tetap modis dan cantik? Anda bisa mewujudkannya jika memakai tunik senam dari Livigi satu ini. Zyana Tunic memiliki detail tali serut di sisi kiri dan kanan tunik bagian bawah yang bisa Anda sesuaikan. Kesan syar'i sekaligus modis dan feminin akan Anda dapatkan.


Selain itu, tunik ini dibuat menggunakan bahan premium yang adem, stretchable, dan cepat kering. Melakukan sesi senam, baik di dalam maupun di luar ruangan pun tidak menjadi masalah.

JenisTunik
BahanDry fit
UkuranM, L, XL, XXL
Pilihan warna5 pilihan warna (Black, Dusty Pink, Green, Forest Green, Red
Pet/visor
Hoodie
Saku
Model sport hijabTidak ada
View all
No.7

MIVVA PlusDryfit Bell Active Dress

Dryfit Bell Active Dress 1
Sumber: shopee.co.id
Dryfit Bell Active Dress 2
Sumber: shopee.co.id
Dryfit Bell Active Dress 3
Sumber: shopee.co.id
Dryfit Bell Active Dress 4
Sumber: shopee.co.id
Dryfit Bell Active Dress 5
Sumber: shopee.co.id
Harga referensi
Mulai dari Rp210.000,00
Agak Murah
Harga referensi
Mulai dari Rp210.000,00
Agak Murah

Aksen ruffle-nya membuat baju senam muslimah ini modis dan feminin

Kelebihan:

  • Ada aksen ruffle yang membuat model baju senam ini cantik dan terlihat feminin
  • Hadir dalam pilihan warna-warna soft dan girly yang sedang jadi tren tahun ini
  • Tersedia ukuran hingga size XXXL

Kekurangan:

  • Pilihan warnanya mungkin kurang cocok untuk muslimah yang tidak suka tampil feminin

MIVVA Plus punya koleksi baju senam muslimah yang modelnya sangat feminin. Baju senam ini menggunakan model bell dress dengan ruffle di bagian pinggul. Baju senam ini pas sekali untuk Anda yang senang dengan pakaian olahraga feminin dan manis.


Bagian ruffle-nya akan mengikuti pergerakan Anda saat mengikuti sesi aerobik dan menciptakan aksen yang cantik. Tak hanya itu, baju senam muslimah ini juga hadir dalam pilihan warna-warna soft pastel yang girly.

JenisAtasan atau top
BahanJersey, Dry-Fit
UkuranS, M, L, XL, XXL, XXXL
Pilihan warna5 pilihan warna (Lilac, Mint, Pale Green, Peach Pie, Cream Gold)
Pet/visor
Hoodie
Saku
Model sport hijabTidak ada
View all
No.8

JLW BrandsTD Active ONH Outer Hoodie

TD Active ONH Outer Hoodie 1
Sumber: shopee.co.id
TD Active ONH Outer Hoodie 2
Sumber: shopee.co.id
TD Active ONH Outer Hoodie 3
Sumber: shopee.co.id
TD Active ONH Outer Hoodie 4
Sumber: shopee.co.id
TD Active ONH Outer Hoodie 5
Sumber: shopee.co.id
Harga referensi
Mulai dari Rp350.000,00
Agak Mahal
Harga referensi
Mulai dari Rp350.000,00
Agak Mahal

Outer stylish bikin sesi zumba makin menyenangkan!

Kelebihan:

  • Pilihan warnanya banyak
  • Hoodie didesain memiliki kerah tinggi sehingga lebih bisa menutup leher jika tali serut dikencangkan


Kekurangan:

  • Lengan pendek sehingga hanya bisa digunakan sebagai outer, muslimah perlu memakai inner atau manset


Untuk membuat tampilan para hijaber makin modis saat mengikuti sesi zumba, jangan lupa mengenakan outer yang kece. Anda bisa memilih kaus senam bertudung hoodie dari TD Active ini. Dibuat dengan model loose fit akan membuat tampilan Anda makin sporty.


Kaus hoodie ini dilengkapi dengan saku di bagian depan. Lalu, Anda bisa memilih berbagai pilihan warna yang menarik, lho. Jadi, tinggal pilih saja warna yang sesuai dengan kesukaan Anda.

JenisOutwear, hoodie, atasan atau top
BahanTidak diketahui
UkuranS, M, L, XL
Pilihan warna9 pilihan warna (Putih, Pink, Hijau Army, Maroon, Black, dan lainnya)
Pet/visor
Hoodie
Saku
Model sport hijabTidak ada
View all
No.9

MinileticsPure Tee-Nergy

Harga referensi
Mulai dari Rp409.000,00
Agak Mahal

Bisa untuk baju senam, bisa untuk tampil casual

Kelebihan:

  • Bahannya ringan, lembut, elastis dan mudah kering karena menggunakan material nylon dan lycra
  • Pilihan warnanya cukup beragam
  • Desainnya casual, bisa dipakai sehari-hari

Kekurangan:

  • Desain baju senam ini tidak untuk muslimah syar'i karena panjang bajunya tidak menutup pantat


Jika Anda menyukai baju olahraga yang dapat dipakai untuk acara casual, pertimbangkan Pure Tee-Nergy dari Miniletics. Puree Tee-Nergy didesain untuk berolahraga sekaligus untuk bersantai.


Saat melakukan aktivitas harian atau sedang hang out bersama teman, Anda tak perlu repot mengganti baju jika ingin lanjut senam. Kaus casual sporty ini dibuat menggunakan material nylon dan lycra yang dijamin ringan, nyaman, dan mudah kering.

JenisAtasan atau top
BahanNylon, lycra
UkuranS, M, L, XL
Pilihan warna4 pilihan warna (Purple Heather, Black, White, Mint Green)
Pet/visor
Hoodie
Saku
Model sport hijabTidak ada
View all
No.10

ArktivThree Points Dress

Three Points Dress 1
Sumber: arktiv.com
Three Points Dress 2
Sumber: arktiv.com
Three Points Dress 3
Sumber: arktiv.com
Three Points Dress 4
Sumber: arktiv.com
Three Points Dress 5
Sumber: arktiv.com
Harga referensi
Mulai dari Rp562.000,00
Lebih Mahal
Harga referensi
Mulai dari Rp562.000,00
Lebih Mahal

Model baju senam supernyaman khusus para muslimah syar'i

Kelebihan:

  • Baju senam model dress, mampu menutup aurat dengan sempurna
  • Didesain longgar dan berbentuk A-line untuk mempermudahkan pergerakan senam

Kekurangan:

  • Harganya lebih mahal dibandingkan produk lainnya

Three Point Dress adalah koleksi activewear untuk para muslimah syar'i dari Arktiv. Baju ini terinspirasi dari button pants para pemain basket. Kancing warna-warni di bagian bawahnya akan memudahkan Anda untuk melakukan gerakan senam dengan lebih nyaman. Dress ini pun dibuat dengan model A-line agar Anda lebih bebas melompat saat melakukan kardio ringan.

JenisGamis, dress, long tunik
BahanDry-Fit
UkuranS/M, M/L
Pilihan warna4 pilihan warna (Hitam- Stripe Putih, Abu - Stripe Putih, Abu - Stripe Hitam, Tosca - Stripe Putih)
Pet/visor
Hoodie
Saku
Model sport hijabTidak ada
View all

Baca juga rekomendasi baju olahraga muslimah lainnya di sini

Berolahraga memang penting untuk kesehatan tubuh. Meski begitu, para muslimah harus tetap menutup aurat sesuai dengan syariat. Cari tahu rekomendasi pakaian olahraga lainnya yang dapat dikenakan para muslimah berhijab dalam tautan di bawah ini.

Kesimpulan

Untuk para muslimah yang akan mulai mengenakan hijab, tak ada salahnya mencari pakaian olahraga yang tertutup. Meski tertutup, baju senam untuk muslimah dan hijaber tetap nyaman dipakai karena menggunakan bahan quick dry.


Sekarang juga sudah ada banyak model baju senam muslimah yang modis untuk dikenakan. Jangan lupa juga memilih bawahan yang selaras dengan atasan pilihan Anda agar tampilan makin kece. Yuk, langsung saja pilih baju senam muslimah kesukaan Anda!

5 Rekomendasi Baju Senam yang Modis untuk Muslimah terbaik

No. 1: Zeea Outer Sport Hijab Hayfa P Dagli

No. 2: FitwearSophia Outer Hoodie

No. 3: Yucca ModestAmani Sports Top

No. 4: HIA EveryWear Tisha Top

No. 5: Orange SportwearNuma Sporty Set

Lihat rekomendasi lengkapnya di sini
Deskripsi setiap produk diambil dari informasi yang tersedia dari produsen, brand, dan situs marketplace.
  1. TOP
  2. Fashion wanita
  3. Pakaian wanita muslim
  4. 10 Rekomendasi Baju Senam Muslimah yang Modis (Terbaru Tahun 2024)

mybest

Bekerja sama dengan kreator konten dan ahli di bidangnya,
mybest membantu Anda dalam memilih dan menemukan produk terbaik.

Copyright mybest All Rights Reserved.