• 10 Merk Sepatu Kerja Terbaik untuk Pria (Terbaru Tahun 2022) 1
  • 10 Merk Sepatu Kerja Terbaik untuk Pria (Terbaru Tahun 2022) 2
  • 10 Merk Sepatu Kerja Terbaik untuk Pria (Terbaru Tahun 2022) 3
  • 10 Merk Sepatu Kerja Terbaik untuk Pria (Terbaru Tahun 2022) 4
  • 10 Merk Sepatu Kerja Terbaik untuk Pria (Terbaru Tahun 2022) 5

10 Merk Sepatu Kerja Terbaik untuk Pria (Terbaru Tahun 2022)

Sepatu kerja merupakan item wajib, baik untuk karyawan maupun pengusaha. Bagi pria, sepatu kerja yang tepat dapat menunjukkan style dan image tertentu. Karena itu, penting untuk mengetahui pemilihan sepatu kerja pria yang bagus dan sesuai kebutuhan.


Banyaknya ragam sepatu kerja untuk pria mungkin tak jarang membuat Anda bingung. Jika itu masalahnya, Anda tak perlu khawatir lagi. Di artikel ini, kami akan membagikan tips memilih sepatu kerja pria yang tepat. Tidak lupa, kami juga memberikan rekomendasi sepatu kerja untuk pria dari berbagai merek terbaik, seperti Brodo, Amble, dan Buccheri. Yuk, disimak!

Pakar/kontributor yang ada di artikel ini

Tim editorial mybest
  • Pembaharuan terakhir: 05 Mei 2022
Daftar isi

Perbedaan sepatu kerja dengan sepatu biasa

Perbedaan sepatu kerja dengan sepatu biasa

Meskipun sama-sama sepatu, ada perbedaan antara sepatu kerja dan sepatu biasa. Sepatu kerja, khususnya untuk pria, lebih bersifat formal dibandingkan sepatu biasa karena warna dan desainnya relatif simpel. Sepatu kerja pria umumnya tersedia dalam warna-warna gelap dan netral. Sebaliknya, sepatu biasa memiliki banyak pilihan warna dan desain.

 
Sebagai contoh, pantofel sangat berbeda dengan sneakers. Sebagian besar pantofel memiliki desain formal sehingga cocok digunakan untuk bekerja dan menghadiri acara-acara seremonial. Sementara itu, sneakers memiliki desain lebih santai dan dilengkapi beragam pilihan fitur pendukung gerak. Hal tersebut karena sneakers lebih ditujukan untuk sekolah, olahraga, dan acara-acara kasual.


Sneakers tertentu memang bisa juga digunakan untuk bekerja, tetapi umumnya tidak demikian. Di sisi lain, sepatu kerja memang didesain untuk keperluan kerja. Dengan begitu, sepatu kerja lebih tepat dan profesional untuk Anda kenakan saat bekerja. 

Cara memilih sepatu kerja untuk pria

Untuk mendapatkan sepatu kerja pria terbaik dan pas dengan kebutuhan, ada beberapa poin yang mesti Anda pertimbangkan sebelum membeli. Setidaknya ada lima poin cara memilih yang perlu Anda cermati. Pastikan Anda tidak melewatkannya, ya!

Ketahui bahan yang digunakan

Ketahui bahan yang digunakan
Bahan sepatu umumnya dibagi lagi menjadi bahan upper, insole, dan outsole. Sayangnya, tidak semua produsen sepatu menginformasikan bahan ketiganya dengan lengkap. 

Dari ketiganya, bahan upper sepatulah yang selalu disebutkan pada deskripsi produk di e-commerce. Ada beberapa material yang sering dijadikan sebagai bahan upper sepatu kerja untuk pria, seperti leather, suede, dan PU. Bahan leather pun terdiri dari beberapa jenis Tiap-tiap bahan memiliki karakteristik tersendiri. 


Berikut adalah penjelasan singkat mengenai masing-masing bahan upper sepatu:


  • Full grain leather: Kulit jenis ini diambil dari bagian teratas kulit binatang, khususnya kulit sapi. Bagian ini merupakan bagian terbaik dari kulit yang memiliki grain atau pola serat kulit yang penuh. Sepatu yang terbuat dari jenis kulit ini umumnya berkualitas premium karena memiliki ketahanan yang paling baik. 

  • Top grain leather: Dari namanya, kulit ini seharusnya berasal dari lapisan teratas kulit sapi. Akan tetapi, beberapa produsen hanya mengambil bagian atas kulit sapi, bukan paling atas. Akibatnya, kualitas top grain leather berada di bawah full grain leather. Jika Anda menginginkan bahan yang kualitasnya sebanding dengan full grain leather, pilihlah high-end top grain leather. Jadi, jangan segan untuk bertanya kepada penjual, ya.

  • Suede: Bahan ini berasal dari kulit hewan bagian bawah, lalu diampelas sehingga teksturnya lebih halus dan lentur. Harga sepatu dari bahan ini relatif lebih terjangkau. Suede banyak digunakan untuk bahan sepatu kerja yang memberikan kesan kasual.

  • Lax leather atau kulit lak: Bahan ini diambil dari kulit hewan bagian atas, kemudian diampelas dan diberi pelapis untuk finishing-nya. Sepatu dari kulit lak memiliki karakteristik licin dan mengilap. Meski bahan ini tidak dapat menyerap air, tetapi sepatu dari lax leather tidak akan mengalami perubahan warna saat terkena air.

  • Genuine leather: Meskipun namanya terkesan mewah, kualitas bahan ini umumnya lebih rendah dibandingkan full grain leather. Hal tersebut karena bahan ini bisa berasal dari lapisan kulit hewan bagian mana pun. Untuk mengetahui tingkat kualitasnya, ada baiknya Anda memastikannya kepada seller atau produsen sepatu.

  • PU leather: Polyurethane (PU) merupakan salah satu jenis kulit sintetis yang dijadikan alternatif pengganti kulit asli, Harganya tentu lebih terjangkau. Selain lebih lembut dan licin daripada kulit asli, sepatu berbahan PU leather juga lebih mudah dirawat.

  • Vegan leather: Bahan ini serupa dengan kulit sintetis, tetapi tidak sama persis. Selain lebih murah daripada kulit asli, vegan leather lebih ramah lingkungan karena menggunakan bahan baku yang berkelanjutan. Salah satu contohnya adalah vegetable leather, kulit sintetis yang dihasilkan dari penyamakan kulit pohon dan kulit tumbuhan lainnya. 

Pilih model sepatu kerja yang sesuai dengan situasi pekerjaan

Banyak model sepatu kerja untuk pria yang bisa Anda jumpai di pasaran. Agar sesuai dengan lingkungan kerja Anda, pastikan Anda mengetahui setidaknya enam model sepatu kerja pria berikut ini. 

Pantofel standar, basic item yang menjadi andalan banyak pria

Pantofel standar, basic item yang menjadi andalan banyak pria

Pantofel standar merupakan sepatu kerja untuk pria yang wajib Anda miliki. Sepatu kerja pria ini memiliki model slip-on. Ada pantofel yang dilengkapi heels, ada juga yang tidak. Tinggi heels pada pantofel pria biasanya sekitar 2–3 cm. 


Pantofel standar merupakan sepatu kerja pria yang paling banyak digunakan karena memiliki harga terjangkau. Desainnya pun terbilang simpel. Bagi Anda yang hendak melakukan wawancara kerja di instansi atau perusahaan, model ini adalah pilihan paling tepat dan aman.

Oxford, menampilkan kesan profesional

 Oxford, menampilkan kesan profesional

Sepatu oxford merupakan sepatu formal pria yang yang memiliki desain bertali (lacing system) dan hak pendek. Sepatu yang memiliki nama lain balmoral ini biasanya terbuat dari kulit, baik kulit asli maupun sintetis. Di antara sepatu-sepatu kerja lainnya, model ini merupakan sepatu kerja yang tampilannya paling formal.

 
Karena harganya relatif mahal, sepatu oxford terkesan necis dan mewah. Karena itu, sepatu ini banyak dikenakan oleh kalangan eksekutif. Model ini juga menjadi pilihan para pria yang ingin menampilkan kesan formal dan profesional yang mendalam.

Derby, bisa dipakai dalam suasana kerja formal ataupun semiformal

Derby, bisa dipakai dalam suasana kerja formal ataupun semiformal

Sepatu model derby sekilas mirip dengan oxford, tetapi ada perbedaan yang mendasar antara keduanya. Sepatu oxford memiliki sistem closed lacing, sedangkan derby open lacing. Kalau Anda perhatikan dengan cermat, lidah sepatu derby lebih terlihat karena ikatan talinya didesain agak terbuka. Hal itu berbeda dengan sepatu oxford yang didesain tertutup.


Sepatu derby juga terlihat tidak seformal sepatu oxford. Bisa dikatakan bahwa sepatu derby cocok untuk acara formal dan semiformal. Anda dapat memadukannya dengan setelan jas untuk ke kantor. Jika suasana tempat kerja Anda lebih kasual, tak ada salahnya Anda memasangkannya dengan kaus polo dan jeans.

Monk strap, memberi tampilan formal sekaligus stylish

Monk strap, memberi tampilan formal sekaligus stylish

Model ini merupakan pantofel pria yang dilengkapi buckle atau gesper. Dengan begitu, Anda dapat menentukan tingkat kelonggaran sepatu sesuai dengan kenyamanan kaki.

 
Sepatu model monk strap ini bisa Anda gunakan sebagai sepatu kerja formal, bisa juga dikenakan untuk menghadiri acara kasual. Keberadaan gesper pada sepatu ini dapat menjadi daya tarik tersendiri. Selain necis, Anda juga akan manampilkan kesan stylish

Loafers, pancarkan aura fleksibel dan smart casual

Loafers, pancarkan aura fleksibel dan smart casual

Sepatu ini merupakan sepatu kerja yang dapat Anda pilih untuk lingkungan kerja yang fleksibel. Loafers termasuk kelompok pantofel, tetapi umumnya memiliki desain lebih modern dan kasual

 
Selain praktis karena tanpa tali ataupun gesper, sepatu ini tidak akan membuat penampilan Anda membosankan berkat desainnya yang beragam. Sebagai contoh, Anda dapat memilih loafers dengan aksen tasel yang memberikan kesan easy-going dan kekinian.

Boots, tampak nyaman sekaligus santai

Boots, tampak nyaman sekaligus santai

Sepatu boots merupakan salah satu sepatu kerja pria yang identik dengan situasi kasual dan pekerjaan lapangan. Secara umum, ada dua macam sepatu boots untuk kerja yaitu tactical boots dan chelsea boots


Jika Anda merupakan pekerja lapangan, Anda bisa memilih work boots atau tactical boots. Sepatu model ini dirancang untuk dapat dipakai dalam medan yang sulit agar pemakainya tetap nyaman dan gesit.

Chelsea boots dapat dijadikan pilihan bagi Anda yang bekerja dalam lingkungan santai, tetapi ingin tampil praktis dan keren. Sepatu ini memiliki desain elastis yang membuat pemakainya lebih nyaman bergerak tanpa perlu memikirkan tali sepatu. 

Pastikan ukuran dan desainnya pas dengan kaki Anda

Pastikan ukuran dan desainnya pas dengan kaki Anda

Apakah Anda sempat beranggapan sepatu kerja untuk pria, terutama yang berbahan kulit, akan membuat kaki mudah lelah karena kaku? Anda tak perlu khawatir lagi karena teknologi dan metode pembuatan sepatu kerja kini makin berkembang pesat.


Namun, saat hendak membeli sepatu kerja, Anda harus memastikan bahwa ukuran dan desain sepatu sesuai dengan kaki Anda. Sepatu kerja pria di Indonesia umumnya memiliki ukuran 39–45. Anda dapat melihat size chart produk yang dipilih untuk ukuran detailnya karena setiap merek memiliki ukuran yang berbeda. Setelah mengetahui ukuran yang tepat, desain sepatu kerja juga perlu Anda perhatikan.


Sepatu kerja dengan ujung depan bulat (round toe) cocok Anda kenakan untuk beragam situasi karena desainnya timeless. Desain ini juga lebih nyaman karena memberikan ruang yang cukup bagi jari-jari kaki agar tidak saling berimpitan. 


Sementara itu, sepatu kerja square toe atau ujung depan persegi dapat dipilih oleh Anda yang memiliki kaki depan lebar. Desain ini akan memberikan efek lebih ramping pada kaki lebar Anda.

Cermati berbagai fitur yang ditawarkan

Cermati berbagai fitur yang ditawarkan

Fitur yang ditawarkan sepatu kerja untuk pria kini cukup beragam. Beberapa produk dirancang antiair sehingga cocok untuk pekerjaan outdoor dan lingkungan yang basah. Selain itu, ada juga yang antiselip sehingga aman dan nyaman digunakan untuk berjalan di permukaan yang licin.

 
Sepatu kerja pria dengan heels atau platform (sol tebal) dapat Anda jadikan pilihan untuk memberikan kesan tubuh yang tinggi. Sekarang bahkan ada sepatu kerja pria yang didesain seperti sneakers. Model tersebut bisa menjadi solusi bagi Anda yang ingin mengubah outfit kerja menjadi lebih trendi tanpa melupakan esensi formal. 

Sesuaikan warna dengan keperluan penggunaan

Sesuaikan warna dengan keperluan penggunaan

Sepatu kerja untuk pria tersedia dalam beberapa pilihan warna. Karena berkaitan dengan keprofesionalitasan, sepatu kerja umumnya memiliki warna-warna gelap dan netral, seperti hitam dan cokelat.

 
Sepatu kerja pria warna hitam merupakan yang paling formal dan pas untuk dipadukan dengan setelan jas. Sepatu kerja warna cokelat dapat juga digunakan untuk situasi formal tertentu. Sementara itu, varian warna cokelat dan warna gelap lainnya lebih cocok untuk lingkungan kerja semiformal dan kasual. 

Produk rekomendasi khusus

Spesialis
mybest

Dr. Martens1461 Bex Smooth Leather Oxford Shoes

Mulai dari Rp 2.940.000,00

10 Rekomendasi sepatu kerja terbaik untuk pria

Selanjutnya, kami akan merekomendasikan sepuluh produk sepatu kerja terbaik untuk pria yang kami tentukan berdasarkan cara memilih di atas. Produk-produk ini dipilih secara teliti dengan mempertimbangkan kualitas produk, review pembeli, dan tingkat kepercayaan terhadap seller. Produk kami urutkan berdasarkan popularitasnya di marketplace Shopee.

10

Koku Footwear Evan Classic | Wholecut Oxford

Mulai dari Rp 1.550.000,00

ModelOxford
Bahan upperFull grain leather
Ukuran38–45
WarnaAll black, black, tan, brown, emilio crust
FiturHeels
9
ModelBoots
Bahan upperFull genuine grain leather
Ukuran39–44
WarnaBlack, dark choco
FiturSol tebal
8
ModelMonk strap
Bahan upperFull grain dan lax leather
Ukuran39–42
WarnaBrown
FiturHeels
7
ModelBoots
Bahan upperFull grain leather dan nylon (black), suede dan nylon (ranger green and pangoline brown)
Ukuran40–46
WarnaBlack, ranger green, pangoline brown
FiturWaterproof, breathable, dan fast rope outsole system
6
ModelDerby
Bahan upperGenuine leather
Ukuran39–45
WarnaBlack, cognac, oxblood
FiturHeels
5

PrabuAditya - Sepatu Kulit Oxford Pria

Mulai dari Rp 649.000,00

ModelOxford
Bahan upperTop grain cowhide leather
Ukuran40–44
WarnaBrushed brown, black
FiturBreathable mesh
4

AmbleCarter Lite Vegan

Mulai dari Rp 399.000,00

ModelDerby
Bahan upperVegan leather
Ukuran39–44
WarnaBlack, brown
FiturAntiselip
3

Sepatu Kreasi Anak BangsaKenzios Sepatu Formal Pria Gates

Mulai dari Rp 393.000,00

ModelLoafers
Bahan upperFull grain leather
Ukuran39–44
WarnaBlack solid, black doff
FiturSol tebal
2

Highty IndonesiaSuede Chelsea Boots

Mulai dari Rp 600.000,00

ModelBoots
Bahan upperSuede
Ukuran38–46
WarnaBlack, brown, desert brown
Fiturx
1

Simon Makmur SejahteraMollinic Sepatu Pantofel Pria Formal

SX.160

Mulai dari Rp 699.900,00

ModelPantofel standar
Bahan upperPU leather
Ukuran39–44
WarnaBlack
Fiturx

Tabel perbandingan produk sepatu kerja terbaik untuk pria

Gambar produk
1
Simon Makmur Sejahtera Mollinic Sepatu Pantofel Pria Formal 1

Simon Makmur Sejahtera

2
Highty Indonesia Suede Chelsea Boots 1

Highty Indonesia

3
Sepatu Kreasi Anak Bangsa Kenzios Sepatu Formal Pria Gates 1

Sepatu Kreasi Anak Bangsa

4
Amble Carter Lite Vegan  1

Amble

5
Prabu Aditya - Sepatu Kulit Oxford Pria 1

Prabu

6
Portee Goods Derby Wingtip 1

Portee Goods

7
Molay Honu Tactical Boots 1

Molay

8
Buccheri  Ernesto 1

Buccheri

9
Brodo Munson Boots 1

Brodo

10
Koku Footwear  Evan Classic | Wholecut Oxford 1

Koku Footwear

Nama produk

Mollinic Sepatu Pantofel Pria Formal

Suede Chelsea Boots

Kenzios Sepatu Formal Pria Gates

Carter Lite Vegan

Aditya - Sepatu Kulit Oxford Pria

Derby Wingtip

Honu Tactical Boots

Ernesto

Munson Boots

Evan Classic | Wholecut Oxford

Keunggulan

Dengan look yang simpel dan tidak mencolok

Andalan untuk bisa aktif bekerja dengan nyaman dan trendi

Membuat Anda terlihat lebih tinggi tanpa harus merasa pegal

Tak hanya ramah lingkungan, tetapi juga ergonomis

Model oxford rasa sneakers? Bisa banget!

Tampil stylish dengan aksen brogues yang menawan

Pelindung kaki pilihan di lingkungan yang ekstrem

Sepatu kerja pria yang elegan sekaligus trendi

Cocok bagi Anda yang memiliki profesi semi-outdoor

Sepatu formal dengan kualitas premium!

Harga mulai dariRp 699.900,00Rp 600.000,00Rp 393.000,00Rp 399.000,00Rp 649.000,00Rp 1.100.000,00Rp 2.019.000,00Rp 749.000,00Rp 950.000,00Rp 1.550.000,00
ModelPantofel standarBootsLoafersDerbyOxfordDerbyBootsMonk strapBootsOxford
Bahan upperPU leatherSuedeFull grain leatherVegan leatherTop grain cowhide leatherGenuine leatherFull grain leather dan nylon (black), suede dan nylon (ranger green and pangoline brown)Full grain dan lax leatherFull genuine grain leatherFull grain leather
Ukuran39–4438–4639–4439–4440–4439–4540–4639–4239–4438–45
WarnaBlackBlack, brown, desert brownBlack solid, black doffBlack, brownBrushed brown, blackBlack, cognac, oxbloodBlack, ranger green, pangoline brownBrownBlack, dark chocoAll black, black, tan, brown, emilio crust
FiturxxSol tebalAntiselipBreathable meshHeelsWaterproof, breathable, dan fast rope outsole systemHeelsSol tebalHeels
Tautan produk

Baca juga rekomendasi produk sepatu lainnya untuk pria di sini

Selain sepatu kerja, sepatu-sepatu lainnya untuk pria, seperti sneakers, slip on, dan boots, juga tak kalah penting dimiliki. Oleh karena itu, kami telah menyiapkan artikel rekomendasi tentang ketiganya untuk Anda. Silakan langsung klik ketiga link berikut ini, ya.

Kesimpulan

Pemilihan sepatu kerja untuk pria yang tepat dapat memaksimalkan kinerja sekaligus memperkuat penampilan profesional Anda. Oleh sebab itu, penting untuk memahami cara memilih sepatu kerja pria. Pastikan modelnya sesuai dengan lingkungan kerja Anda, ya. Perhatikan juga mengenai bahan dan ukuran sepatunya.


Semoga tips memilih dan rekomendasi dari kami dapat mempermudah Anda menentukan sepatu kerja pria yang sesuai kebutuhan. Good luck dan semangat memilih!

Artikel terkait

Artikel populer

  • 10 Merk Sneakers Lokal Terbaik (Terbaru Tahun 2022)
    10 Merk Sneakers Lokal Terbaik (Terbaru Tahun 2022)
    Gerakan menggunakan sneakers lokal makin gencar terdengar belakangan ini. Banyak orang mulai percaya diri memakai sneakers dari brand lokal, seperti Ventela, Compass, atau Brodo. Ditambah lagi, komunitas pencinta sepatu merek lokal gencar menggaungkan hashtag #LocalPrideIndonesia sehingga membuat banyak orang makin tertarik. Di beberapa kesempatan, launching produk sneakers lokal dipadati orang-orang yang mengantre untuk membeli. Ini memperlihatkan betapa besarnya antusiasme publik terhadap brand lokal, bahkan tidak kalah dengan sneakers luar. Di artikel kali ini, kami akan membahas tips memilih sneakers lokal yang bagus dan merekomendasikan beberapa produk terbaiknya. Yuk, ikuti pembahasannya! 
    Sepatu pria
  • 10 Merk Sepatu Sneakers Pria Terbaik dengan Harga Terjangkau (Terbaru Tahun 2022)
    10 Merk Sepatu Sneakers Pria Terbaik dengan Harga Terjangkau (Terbaru Tahun 2022)
    Sneakers sudah menjadi bagian dari gaya berpakaian sehari-hari karena kenyamanannya di kaki. Dahulu, sneakers mungkin identik dengan harga yang tinggi. Namun, seiring berjalannya waktu, banyak brand yang menghadirkan sneakers dengan harga terjangkau dan berkualitas.Agar tidak salah pilih, simak artikel ini untuk mengetahui tips memilih sneakers terbaik dengan harga yang terjangkau. Temukan juga berbagai rekomendasi merek sneakers yang bagus untuk pria, seperti NAH Project, Reebok, dan Bata. Ikuti terus pembahasannya dan tentukan sneakers favorit Anda di sini!
    Sepatu pria
  • 10 Rekomendasi Sepatu Running Terbaik Merek Nike (Terbaru Tahun 2022)
    10 Rekomendasi Sepatu Running Terbaik Merek Nike (Terbaru Tahun 2022)
    Nike menjadi salah satu brand yang memproduksi sepatu running yang bagus, baik sepatu untuk pria maupun wanita. Hal ini dibuktikan dengan beragamnya pilihan model sepatu serta teknologi yang dibuat Nike. Ada pula sepatu running model terbaru dengan teknologi yang juga lebih canggih.Teknologi pada sepatu running Nike ini terletak pada bantalan dan upper-nya. Dari sisi bantalan, ada berbagai teknologi yang disematkan Nike, seperti Air Max, Zoom Air, Free, dan lainnya. Untuk upper-nya, ada teknologi Flyknit, Flymesh, dan Flywire. Jika Anda sedang mencari sepatu running Nike, bacalah dahulu ulasan dari kami!
    Sepatu pria
  • 10 Sandal Outdoor Terbaik (Terbaru Tahun 2022)
    10 Sandal Outdoor Terbaik (Terbaru Tahun 2022)
    Selain sepatu, sandal outdoor atau biasa disebut sandal gunung merupakan pilihan tepat untuk beraktivitas di luar ruangan. Pada saat kondisi basah, sandal outdoor dapat mengering dengan cepat. Kekuatan dan kestabilannya juga mumpuni untuk digunakan di medan-medan yang cukup sulit.Kali ini, kami akan membahas cara memilih sandal outdoor yang sesuai dengan kebutuhan Anda. Kami juga akan memberikan sepuluh rekomendasi sandal outdoor terbaik seperti Eiger, Arei, Crocs, dan masih banyak lagi. Simak terus untuk menemukan sandal outdoor yang bagus untuk Anda!
    Sepatu pria
  • 10 Rekomendasi Nike Air Jordan Terbaik (Terbaru Tahun 2022)
    10 Rekomendasi Nike Air Jordan Terbaik (Terbaru Tahun 2022)
    Nike merupakan salah satu merek sepatu yang bagus dan berkualitas. Inovasi terus dilakukan oleh Nike, mulai dari segi teknologi, tampilan, hingga model yang ditawarkan. Sneaker Air Jordan merupakan salah satu bentuk inovasi Nike dalam memproduksi sepatu basket. Namun, kini produksi sepatu Air Jordan tidak hanya terbatas pada sepatu basket saja, lho! Semua sepatu Air Jordan memiliki keunggulan tersendiri. Untuk itu, kami akan menghadirkan informasi berupa beragam cara memilih sepatu Nike Air Jordan. Terdapat pula rekomendasi produk Air Jordan terbaik bagi Anda. Yuk, simak penjelasan lebih lengkapnya berikut ini. 
    Sepatu pria
  • 10 Merk Sepatu Slip On Pria Terbaik (Terbaru Tahun 2022)
    10 Merk Sepatu Slip On Pria Terbaik (Terbaru Tahun 2022)
    Salah satu model sepatu pria yang populer adalah slip on. Sepatu ini memungkinkan para pemakainya untuk menggunakan dan melepaskannya tanpa perlu berjongkok atau menggunakan tangan. Sepatu slip on pria yang dijual di pasaran tentunya sangat beragam. Ada sepatu yang terlihat casual dan formal. Sepatu manakah yang sebaiknya dipilih?Untuk membantu Anda menentukan pilihan, kami akan memberikan tips memilih sepatu slip on terbaik untuk pria. Kami juga akan memberikan rekomendasi sepatu slip on pria yang bagus, seperti Vans dan Skecher. Merek lokal, seperti Redknot serta Wakai, pun ada. Yuk, baca artikelnya!
    Sepatu pria
  • 10 Sepatu Kickers Terbaik untuk Pria (Terbaru Tahun 2022)
    10 Sepatu Kickers Terbaik untuk Pria (Terbaru Tahun 2022)
    Kickers adalah salah satu merek sepatu asal Prancis yang populer. Para pria dari berbagai belahan dunia menyukai sepatu Kickers karena dapat mendukung gaya maskulin. Meski demikian, sepatu Kickers untuk pria tetap terlihat easy-going ketika Anda kenakan. Anda bisa mengenakan dalam acara resmi atau santai.Hingga saat ini Kickers telah menghadirkan sepatu pria dengan model yang beragam. Oleh karena itu, kami akan memberikan tips memilih sepatu Kickers untuk pria. Tidak lupa juga kami memberikan rekomendasi sepatu Kickers original yang bagus. Silakan baca artikel ini untuk mendapatkan informasi selengkapnya.
    Sepatu pria
  • Item lists populer

    Pencarian berdasarkan kategori