1. TOP
  2. >
  3. Perawatan tubuh & kecantikan
  4. >
  5. Parfum & fragrance
  6. >
  7. 10 Rekomendasi Parfum Wangi Bayi Terbaik (Terbaru Tahun 2023)
  • 10 Rekomendasi Parfum Wangi Bayi Terbaik (Terbaru Tahun 2023) 1
  • 10 Rekomendasi Parfum Wangi Bayi Terbaik (Terbaru Tahun 2023) 2
  • 10 Rekomendasi Parfum Wangi Bayi Terbaik (Terbaru Tahun 2023) 3
  • 10 Rekomendasi Parfum Wangi Bayi Terbaik (Terbaru Tahun 2023) 4
  • 10 Rekomendasi Parfum Wangi Bayi Terbaik (Terbaru Tahun 2023) 5

10 Rekomendasi Parfum Wangi Bayi Terbaik (Terbaru Tahun 2023)

Tidak hanya imut dan menggemaskan, bayi dikenal memiliki aroma khas yang membuat suasana hati senang. Tak heran, banyak kalangan memilih parfum yang terinspirasi dari aroma bayi. Meski begitu, mungkin Anda masih bingung menentukan parfum yang tepat.


Di artikel ini kami akan membahas tips memilih parfum wangi bayi yang bagus. Kami juga akan memberikan rekomendasi parfum wangi bayi dari sejumlah merek, seperti Zwitsal, W.Dressroom, dan The Body Shop. Ada parfum wangi bayi untuk remaja, ada juga parfum bayi untuk dewasa. Simak sampai tuntas, yuk!

Diperbaharui 04-23-2022
Penyunting
mybest, Inc.
Tim editorial mybest

mybest adalah situs layanan informasi produk rekomendasi berdasarkan uji coba menyeluruh serta bantuan pendapat oleh pakar. Menghasilkan konten setiap hari, mybest menyediakan pengalaman memilih terbaik bagi lebih dari 3 juta user per bulannya. Berbagai tema konten, mulai dari kosmetik, kebutuhan sehari-hari, elektronik rumah tangga, hingga jasa bisa ditemukan di mybest.

Profil Tim editorial mybest
  • Konten ini dibuat secara independen oleh mybest. Kami mungkin menerima produk dan layanan secara gratis dari produsen dan/atau pemasangan iklan. Namun, produsen dan lainnya tidak terlibat dalam isi konten ataupun penentuan peringkat.
  • Silakan lihat kebijakan editorial mybest untuk detailnya
Produk di bawah ini diurutkan secara mandiri oleh tim editorial mybest berdasarkan hasil riset di berbagai sumber pada 13 Januari 2023.

Seperti apa wangi bayi?

Seperti apa wangi bayi?

Banyak orang senang berada di dekat bayi karena aromanya yang khas dan menyenangkan. Mungkin Anda penasaran, kenapa bayi memiliki wangi khas? 


Berdasarkan publikasi studi dari Frontiers in Psychology, aroma harum bayi berasal dari kelenjar keringat tubuh bayi itu sendiri. Aroma khas tersebut disebabkan asupan nutrisi bayi yang hanya berupa ASI. Seiring perubahan metabolisme, asupan makanan, dan pertambahan usia, aroma khas tersebut akan memudar dan menghilang. 


Umumnya Anda akan mencium wangi floral yang segar dan lembut dari seorang bayi. Terkadang ada juga bayi yang memancarkan aroma manis seperti susu serta powdery khas bedak bayi. Karena itu, sejumlah produsen menawarkan parfum yang terinspirasi dari wangi bayi. Mulai dari remaja hingga orang dewasa kini tetap dapat merasakan keharuman bayi dengan menyemprotkan parfum.

Cara memilih parfum wangi bayi

Di pasaran ada sejumlah merek parfum wangi bayi dengan berbagai karakteristik dan keunggulan. Berikut ini, kami akan menjelaskan beberapa hal yang perlu Anda perhatikan saat memilih parfum wangi bayi.

① Perhatikan notes dan aromanya

Perhatikan notes dan aromanya

Mengetahui aroma merupakan poin yang sangat penting dalam memilih parfum. Di dunia parfum, aroma yang muncul setelah diaplikasikan disebut sebagai notes. Umumnya, aroma parfum diformulasikan menjadi tiga lapis, yaitu top notes, middle notes, dan base notes.


Top notes merupakan aroma parfum yang pertama kali muncul setelah dipakai. Setelah beberapa saat, top notes akan digantikan oleh lapisan kedua, yakni middle notes. Middle notes atau heart notes ini akan menyeimbangkan aroma sebelum ke base notes. Base notes merupakan lapisan terbawah yang menggantikan kedua aroma dan dapat bertahan lebih lama. 


Mayoritas parfum wangi bayi memiliki aroma lembut, ringan, dan cenderung segar. Salah satu yang paling populer adalah aroma powdery yang menyerupai bedak untuk kesan segar setelah mandi. Ada juga parfum bayi berkesan girly dengan aroma floral yang manis. Sejumlah produk menawarkan aroma manis lain seperti susu dan madu atau citrus yang menyegarkan. 

② Pertimbangkan berdasarkan daya tahan parfum

Pertimbangkan berdasarkan daya tahan parfum

Berdasarkan kadar konsentrat dan daya tahannya, parfum dibedakan menjadi empat kategori. Silakan pilih parfum yang paling sesuai dengan kebutuhan dan bujet Anda.


  • Eau de parfum (EDP)

Parfum ini memiliki konsetrat tertinggi, yaitu sekitar 15%–40% dan teksturnya lebih berminyak. Setelah disemprotkan, parfum ini dapat bertahan selama 5 jam atau bahkan seharian. Parfum EDP biasanya beraroma kuat sehingga memiliki harga yang lebih tinggi dan cocok digunakan saat acara tertentu.


  • Eau de toilette (EDT)

Parfum EDT memiliki konsetrat sebesar 5%–15% dengan ketahanan wangi 3–5 jam. Wanginya cenderung lebih lembut sehingga cocok digunakan sehari-hari. 


  • Eau de cologne (EDC)

Jenis EDC merupakan parfum dengan konsentrasi paling ringan. Konsentrasi parfumnya berkisar 2%–4% saja dengan kadar air dan alkohol tinggi. Parfum EDC dapat bertahan sekitar 2–4 jam.


  • Body mist

Jenis ini mengandung kadar air dan alkohol yang jauh lebih banyak dibandingkan konsentrasi fragrance oil-nya. Aromanya cenderung ringan dan menyegarkan, tetapi hanya bertahan sekitar dua jam saja. Karena itu, jenis ini perlu disemprotkan berulang kali agar tetap tercium.

③ Periksa juga kemasannya

Periksa juga kemasannya

Poin yang juga dapat jadikan pertimbangan dalam memilih parfum adalah kemasannya. Tiap produk memiliki ukuran dan bahan kemasan yang bervariasi sehingga Anda leluasa memilihnya.


Mayoritas parfum wangi bayi hadir dalam kemasan 100 ml yang cukup compact untuk dibawa bepergian. Bila tas Anda berukuran kecil, cobalah periksa apakah parfum incaran memiliki ukuran di bawah 100 ml.


Perhatikan pula bahan kemasan parfum. Kemasan berbahan plastik lebih travel friendly bila dibandingkan dengan botol kaca yang rentan pecah. Anda yang gemar mengoleksi botol parfum dapat mempertimbangkan parfum kemasan kaca untuk dipajang di meja rias. 

10 Rekomendasi parfum wangi bayi terbaik

Selanjutnya, kami akan merekomendasikan sepuluh produk parfum wangi bayi terbaik yang kami tentukan berdasarkan cara memilih di atas. Produk-produk ini dipilih secara teliti dengan mempertimbangkan kualitas produk, review pembeli, dan tingkat kepercayaan terhadap seller. Produk kami urutkan berdasarkan popularitasnya di marketplace Shopee.
Produk
Gambar
Harga terendah
Poin
1

Lion Wings

Posh Hijab Chic Winter Magic

Lion Wings Posh Hijab Chic Winter Magic 1枚目

Parfum wangi bayi untuk remaja aktif dan dinamis

2

Unilever

Zwitsal Body Mist for Adult

Unilever Zwitsal Body Mist for Adult 1枚目

Tawarkan wangi segar khas bayi setelah mandi

3

Farah Parfum

Baby Powder Floral

Farah Parfum Baby Powder Floral  1枚目

Buat hari ceria dengan wangi bedak bayi dan bunga yang terasa natural

4

Freshchubs

Baby Bear

Freshchubs Baby Bear 1枚目

Hadirkan kesan sweet dengan parfum beraroma madu

5

Shinzui

Ume Keiko Body Mist

Shinzui Ume Keiko Body Mist 1枚目

Kemasannya imut, cocok dipajang di meja rias

6

W.Dressroom

Dress Perfume No.97 April Cotton

W.Dressroom Dress Perfume No.97 April Cotton 1枚目

Serasa lebih dekat dengan Jungkook BTS saat menggunakan parfum ini!

7

Mustela

Musti Eau de Soin Delicate Fragrance

Mustela Musti Eau de Soin Delicate Fragrance 1枚目

Berbahan dasar air dengan kandungan alami yang melembutkan kulit

8

The Body Shop

White Musk Fragrance Mist

The Body Shop White Musk Fragrance Mist  1枚目

Lini ikonis The Body Shop dengan wangi bedak bayi yang elegan

9

Bvlgari

Petits et Mamans Eau de Toilette Spray

Bvlgari Petits et Mamans Eau de Toilette Spray 1枚目

Perkuat bonding ibu dan anak dengan wangi parfum yang sama

10

Chicco

Sweet Perfumed Water

Chicco Sweet Perfumed Water 1枚目

Teruji hypoallergenic, aman untuk kulit sensitif

Perincian produk
Close
No.1

Lion WingsPosh Hijab Chic Winter Magic

Mulai dari Rp21.800,00

Parfum wangi bayi untuk remaja aktif dan dinamis

Apakah Anda sedang mencari parfum untuk remaja dengan aroma seperti bayi? Posh Hijab Chic Winter Magic dapat menjadi pilihan yang tepat. Wangi lembut dari musk dan bunga yang ringan powdery akan menjaga remaja aktif tetap fresh sepanjang hari.


Harganya juga tergolong murah untuk kantong remaja terutama kalangan pelajar. Selain itu, parfum ini juga dapat langsung disemprotkan di hijab, lho!

No.2

UnileverZwitsal Body Mist for Adult

Mulai dari Rp31.600,00

Tawarkan wangi segar khas bayi setelah mandi

Zwitsal merupakan bagian dari Unilever yang mungkin sudah tidak asing lagi di telinga Anda. Salah satu produk Zwitsal yang paling banyak digemari adalah parfum untuk bayi. Berkat popularitasnya, saat ini Unilever menghadirkan body mist dengan wangi lembut khas Zwitsal untuk orang dewasa. Parfum ini dapat menjadi pilihan bila Anda ingin bernostalgia dengan produk Zwitsal yang digunakan semasa bayi.

No.3

Farah ParfumBaby Powder Floral

Mulai dari Rp105.000,00

Buat hari ceria dengan wangi bedak bayi dan bunga yang terasa natural

Menggunakan parfum dengan wangi bayi bagi sebagian orang dapat membuat suasana hati lebih relaks. Bila Anda termasuk seperti itu, tidak ada salahnya mencoba produk ini. Baby Powder Floral memiliki aroma bunga dan bedak bayi yang natural.


Berkat aromanya yang lembut dan tidak menyengat, mood Anda akan terasa lebih santai dan nyaman. Karena itu, parfum ini cocok digunakan saat berlibur atau melepas penat.

No.4

Hadirkan kesan sweet dengan parfum beraroma madu

Selain beraroma powdery, aroma manis juga sering tercium dari bayi. Anda yang membutuhkan parfum wangi bayi bertipe manis dapat mencoba produk ini. Baby Bear dari Freshcubs menggabungkan aroma floral dan madu yang sweet


Parfum ini juga diformulasikan agar tidak menimbulkan noda pada pakaian. Meskipun berupa body mist, produk ini diklaim dapat bertahan hingga 8 jam untuk aktivitas ringan. 

No.5

ShinzuiUme Keiko Body Mist

Mulai dari Rp17.600,00

Kemasannya imut, cocok dipajang di meja rias

Kami merekomendasikan produk ini bila Anda gemar mengoleksi parfum dengan kemasan unik. Shinzui menghadirkan body mist dengan kemasan menyerupai gadis Jepang yang memakai kimono. Karena itu, produk ini pasti sangat cocok dipajang di meja rias.


Kombinasi aromanya yang powdery akan mengingatkan Anda pada parfum laundry wangi bayi. Selain itu, produk ini termasuk parfum aroma bayi yang murah, lho! Anda tidak perlu merogoh kocek dalam-dalam untuk memilikinya.

No.6

W.DressroomDress Perfume No.97 April Cotton

Mulai dari Rp59.000,00

Serasa lebih dekat dengan Jungkook BTS saat menggunakan parfum ini!

Pastikan Anda mengoleksi parfum ini bila Anda termasuk Army. Produk ini sempat menghebohkan para penggemar BTS karena Jungkook, salah satu personil BTS, pernah terlihat membawanya. Nah, kini W.Dressroom sudah resmi hadir di marketplace Indonesia sehingga lebih mudah membelinya. 


Parfum unisex ini memiliki aroma warm and silky yang menyerupai sabun bayi. Dijamin, tiap semprotannya akan membuat Anda terasa lebih dekat dengan sang idola!

No.7

MustelaMusti Eau de Soin Delicate Fragrance

Mulai dari Rp264.000,00

Berbahan dasar air dengan kandungan alami yang melembutkan kulit

Anda yang menginginkan parfum berbahan dasar air dengan kandungan alami patut mencoba produk ini. Musti Eau de Soin Delicate Fragrance merupakan parfum wangi bayi dengan aroma citrus yang menyenangkan. 


Produk ini juga dilengkapi ekstrak bunga chamomile dan madu yang berfungsi melembutkan kulit. Formulanya pun sangat mild, bahkan diklaim dapat digunakan ke newborn baby. Anda juga dapat menyemprotkan produk Mustela ini ke pakaian atau perlengkapan tidur.

No.8

The Body ShopWhite Musk Fragrance Mist

Mulai dari Rp239.000,00

Lini ikonis The Body Shop dengan wangi bedak bayi yang elegan

Bila Anda penggemar merek The Body Shop, sebaiknya tidak melewatkan produk satu ini. White Musk merupakan salah satu produk best seller dengan aroma powdery yang khas. Meskipun sekilas aromanya seperti bedak bayi, Anda tidak perlu khawatir tampak childish


Setelah beberapa saat, paduan aroma lily of the valley dan jasmine akan meninggalkan kesan elegan. Produk ini diformulasikan dengan kandungan less allergen dan bersertifikasi vegan. Kemasannya pun recyclable sehingga cocok bagi para pencinta lingkungan. 

No.9

BvlgariPetits et Mamans Eau de Toilette Spray

Mulai dari Rp715.000,00

Perkuat bonding ibu dan anak dengan wangi parfum yang sama

Ingin memperkuat hubungan dan makin akrab dengan si kecil? Menggunakan parfum yang sama dapat menjadi solusinya. Parfum ini memiliki aroma lembut penuh kehangatan yang didedikasikan untuk hubungan ibu dan anak.


Adanya hint vanila memberikan sentuhan manis yang dipadukan kesegaran petitgrain dan white peach. Petits et Mamans dapat digunakan oleh anak usia tiga tahun ke atas dan sang ibunda. 

No.10

Teruji hypoallergenic, aman untuk kulit sensitif

Cukup sulit menemukan parfum yang tepat bagi orang dewasa yang memiliki kulit sensitif menyerupai bayi. Karena itu, Anda yang berkulit supersensitif dapat mencoba produk ini. 


Chicco menghadirkan parfum bayi hypoallergenic yang dapat digunakan orang dewasa. Sweet Perfumed Water memiliki wangi selembut dekapan tanpa tambahan alkohol dan paraben. Produk ini juga tidak mengandung pewarna dan pengawet sehingga sangat aman di kulit.

Baca juga rekomendasi parfum lainnya di sini

Selain wangi bayi, masih banyak parfum dengan aroma lain yang patut dicoba. Berikut adalah artikel mengenai parfum lainnya yang dapat Anda baca sebagai referensi. Yuk, langsung klik tautan di bawah ini!

Kesimpulan

Wangi bayi yang menyenangkan banyak disukai remaja dan orang dewasa. Karena itu, sejumlah merek berlomba-lomba mengabadikannya dalam bentuk parfum. Sebelum memilih produk yang tepat, jangan lupa perhatikan daya tahan parfum, aroma, dan kemasannya.


Silakan jadikan artikel ini sebagai panduan dalam menentukan parfum wangi bayi yang akan dibeli. Anda juga bisa menjadikan produk-produk yang kami rekomendasikan sebagai referensi. Selamat berbelanja!

Apabila Anda membeli produk yang disebutkan di artikel, mybest mungkin akan menerima sebagian dari hasil penjualan produk tersebut.
Deskripsi setiap produk bersumber dari produsen/brand, situs marketplace, dan sebagainya.

Artikel terkait

Artikel populer

Favlist populer