1. TOP
  2. >
  3. Gaming
  4. >
  5. PC gaming
  6. >
  7. 10 Headset Gaming Murah yang Terbaik (Terbaru Tahun 2023)
  • 10 Headset Gaming Murah yang Terbaik (Terbaru Tahun 2023) 1
  • 10 Headset Gaming Murah yang Terbaik (Terbaru Tahun 2023) 2
  • 10 Headset Gaming Murah yang Terbaik (Terbaru Tahun 2023) 3
  • 10 Headset Gaming Murah yang Terbaik (Terbaru Tahun 2023) 4
  • 10 Headset Gaming Murah yang Terbaik (Terbaru Tahun 2023) 5

10 Headset Gaming Murah yang Terbaik (Terbaru Tahun 2023)

Perlengkapan gaming termasuk headset memang identik dengan harganya mahal. Namun, kini sudah ada beberapa produk headset gaming dengan harga yang lebih murah. Anda dapat menemukan headset gaming seharga 50 ribu, 100 ribu, 200 ribu, sampai maksimal 1 juta. Meski begitu, jangan sembarangan memilih headset agar permainan Anda tetap dapat dinikmati.


Kami akan berbagi tips memilih headset gaming murah terbaik untuk HP ataupun PC. Kami juga memberikan rekomendasi merek headset gaming murah yang bagus, seperti Rexus, Logitech G, Sades, Plextone, dan dbE. Agar Anda tidak makin penasaran, langsung simak artikelnya, ya!

Diperbaharui 04-11-2022
Penyunting
mybest, Inc.
Tim editorial mybest

mybest adalah situs layanan informasi produk rekomendasi berdasarkan uji coba menyeluruh serta bantuan pendapat oleh pakar. Menghasilkan konten setiap hari, mybest menyediakan pengalaman memilih terbaik bagi lebih dari 3 juta user per bulannya. Berbagai tema konten, mulai dari kosmetik, kebutuhan sehari-hari, elektronik rumah tangga, hingga jasa bisa ditemukan di mybest.

Profil Tim editorial mybest
  • Konten ini dibuat secara independen oleh mybest. Kami mungkin menerima produk dan layanan secara gratis dari produsen dan/atau pemasangan iklan. Namun, produsen dan lainnya tidak terlibat dalam isi konten ataupun penentuan peringkat.
  • Silakan lihat kebijakan editorial mybest untuk detailnya
Produk di bawah ini diurutkan secara mandiri oleh tim editorial mybest berdasarkan hasil riset di berbagai sumber pada 13 Januari 2023.

Apakah headset gaming murah berkualitas bagus?

Apakah headset gaming murah berkualitas bagus?

Banyak orang beranggapan bahwa produk headset gaming murah memiliki kualitas yang kurang bagus. Anggapan tersebut bisa dibilang pemikiran yang kuno. Kini sudah ada banyak merek headset gaming murah yang memiliki kualitas bagus.


Headset gaming yang harganya di bawah 1 juta atau 100 ribuan sebetulnya sudah cukup mumpuni untuk digunakan sehari-hariHeadset gaming dalam kisaran harga tersebut biasanya sudah punya microphone serta kontrol suara. 


Beberapa produk headset gaming murah bahkan memiliki kualitas suara bass yang bagus. Lalu, ada juga headset gaming murah yang menawarkan kualitas suara stereo dan surround. Kualitas suara surround tentunya sangat cocok untuk bermain game FPS yang seru, seperti PUBG. Dengan begitu, Anda dapat mendengarkan langkah musuh di sekitar Anda.

Cara memilih headset gaming murah

Tak perlu bingung saat Anda ingin memilih headset gaming yang murah untuk HP ataupun PC. Simak poin-poin berikut ini agar Anda dapat menemukan headset gaming murah yang kualitasnya tetap memuaskan.

① Pertimbangkan memilih headset gaming murah dari merek ternama

Pertimbangkan memilih headset gaming murah dari merek ternama
Sumber: rexus.id

Meski Anda mencari headphone gaming dengan harga yang murah, jangan sampai Anda memilih sembarangan. Kami sarankan agar Anda tetap memilih dari merek ternama yang memproduksi perlengkapan gaming. Dengan begitu, kualitas suara yang Anda dapatkan tetap mumpuni.


Merek-merek ternama mungkin sering membuat Anda merasa harga produknya cukup mahal. Namun, tidak demikian dengan beberapa merek perlengkapan gaming lokal. Salah satunya adalah Rexus, merek lokal yang menawarkan perlengkapan gaming dengan harga lebih terjangkau tanpa mengorbankan kualitasnya.


Ada juga merek audio lokal, seperti dbE atau Don't Blame Your Ears. Merek asal Bandung ini memang spesialis dalam mendesain dan memproduksi berbagai kebutuhan audio, salah satunya headphone. Anda dapat menemukan headphone gaming dengan harga terjangkau dari merek ini.


Kami juga menyarankan Anda membeli headphone gaming saat event tertentu di e-commerce. Anda akan mendapatkan harga yang lebih murah dibandingkan harga aslinya, seperti harga 100 ribuan. Alhasil, Anda akan mendapatkan headphone gaming ternama dan berkualitas dengan harga yang sangat terjangkau.

② Kenali jenis koneksi untuk headset gaming

Berikutnya, kenali juga dua jenis koneksi headset gaming yang tersedia di pasaran. Anda dapat memilih wired ataupun wireless headset gaming. Kami akan menjelaskan kelebihan tiap-tiap jenis koneksi tersebut.

Wired: Latensi rendah dan bebas delay

Wired: Latensi rendah dan bebas delay
Sumber: dbe-id.com

Ada banyak headset gaming tipe wired dengan harga yang lebih murah. Jenis headset gaming ini menggunakan kabel 3,5 mm audio jack ataupun USB sebagai konektor. Kelebihan dari wired headset adalah latensinya yang rendah sehingga bebas delay.


Meski begitu, wired headset dinilai kurang praktis karena masih menggunakan kabel. Kawat di dalam headset tipe wired memiliki kemungkinan untuk putus sehingga headset tidak dapat digunakan lagi. Oleh karena itu, Anda perlu lebih telaten dalam menyimpan wired headset.


Kami juga menyarankan agar Anda memperhatikan desain kabel headset. Kabel dengan desain ulir ataupun dengan tambahan lapisan plastik berfungsi untuk mengurangi risiko kerusakan isi kabel.

Wireless: Praktis dipakai tanpa kabel

Wireless: Praktis dipakai tanpa kabel
Sumber: razer.com

Wireless headset memang lebih disukai karena praktis, terutama untuk Anda yang sering bepergian. Anda tak akan direpotkan dengan kabel yang kusut saat membawa jenis headset ini.


Wireless headset sayangnya memiliki latensi yang lebih besar dan dapat menyebabkan suara delay. Kini Anda dapat memilih produk wireless headset dengan latensi yang lebih rendah agar tak ada delay.


Koneksi yang dibutuhkan untuk wireless headset adalah Bluetooth. Selain itu, ada juga jenis koneksi Lightspeed yang dimiliki Logitech. Lightspeed dijuluki sebagai ultra-fast wireless technology dan memiliki latensi yang rendah atau low latency.

③ Perhatikan fitur-fitur pada headset gaming murah

Meski harganya tergolong murah, Anda juga perlu memperhatikan fitur-fitur yang terdapat dalam headphone gaming. Memang fitur headphone gaming murah tidak dapat dibilang terlalu banyak. Namun, Anda tetap perlu mempertimbangkan beberapa fitur ini.

Microphone, agar Anda dapat berkomunikasi dengan tim

Kami menyarankan agar Anda memilih headphone gaming yang dilengkapi dengan microphone. Adanya microphone memudahkan Anda saat bermain game yang membutuhkan kekompakan tim. Anda dapat berkomunikasi menggunakan voice chat saat bermain dalam tim.


Microphone untuk headphone gaming ada yang merupakan microphone fleksibel. Microphone yang fleksibel dapat Anda tekuk agar lebih dekat ke mulut Anda. Selain itu ada detachable microphone sehingga Anda dapat melepas pasang sesuai kebutuhan.

Noise canceling, membuat suara terdengar bebas bising

Noise canceling, membuat suara terdengar bebas bising
Sumber: aukey.life

Saat Anda bermain game mungkin saja ada suara-suara bising di belakang Anda. Anda tentu tidak mau suara-suara tersebut mengganggu komunikasi Anda dengan tim. Untuk itu, Anda dapat memilih headphone gaming dengan fitur noise canceling. Fitur noise canceling atau noise cancelation akan membantu mengurangi suara latar agar suara terdengar lebih jernih.

Lampu RGB, untuk tampilan yang lebih keren

Lampu RGB, untuk tampilan yang lebih keren
Sumber: sades.co.id

Lalu, tersedia juga headphone gaming yang memiliki fitur lampu RGB. Lampu tersebut ada yang dapat menyala sesuai dengan beat dalam game dan ada juga yang hanya menyala saja. Adanya lampu RGB membuat Anda makin keren saat bermain game, terutama saat Anda live streaming. 

④ Ketahui kompatibilitas headset gaming dengan device

Ketahui kompatibilitas headset gaming dengan device

Penting sekali untuk mengetahui kompatibilitas headset gaming dengan device pilihan Anda. Sebaiknya Anda memilih headset gaming yang kompatibel dengan berbagai device. Jadi, tak hanya HP dan PC saja, Anda dapat memakai headset tersebut untuk device lainnya, seperti Playstation, Nintendo, dan Xbox.


Wired headset biasanya dapat digunakan untuk berbagai device. Apabila Anda sering menggunakan berbagai device untuk bermain game, pertimbangkan kompatibilitas headset gaming tersebut, ya.

⑤ Jangan lupa membaca review produk headset gaming yang murah

Jangan lupa membaca review produk headset gaming yang murah
Sumber: rexus.id

Setelah mempertimbangkan poin-poin di atas, jangan lupa juga untuk membaca review tentang headset gaming. Anda dapat membaca review dari majalah-majalah teknologi. 


Dengan membaca review, Anda dapat mengenali fitur-fitur headset gaming dengan lebih detail. Anda juga dapat mengetahui pengalaman penulisnya tentang headset gaming tersebut. Informasi tersebut dapat menjadi pertimbangan saat Anda akan membeli headset gaming dengan harga murah.

10 Rekomendasi headset gaming murah yang terbaik

Selanjutnya, kami akan merekomendasikan sepuluh produk headset gaming murah terbaik yang kami tentukan berdasarkan cara memilih di atas. Produk-produk ini dipilih secara teliti dengan mempertimbangkan kualitas produk, review pembeli, dan tingkat kepercayaan terhadap seller. Produk kami urutkan berdasarkan popularitasnya di marketplace Shopee.
Produk
Gambar
Harga terendah
Poin
1

Rexus

Headset Gaming Vonix

Rexus Headset Gaming Vonix  1枚目

Lengkap dengan RGB LED dan kabel yang superkuat

2

Livideas

Headset Gaming

Livideas  Headset Gaming 1枚目

Headset gaming murah untuk HP di bawah 100 ribu

3

Vyatta

Big Boom Gaming Headphone Ultra Bass

Vyatta Big Boom Gaming Headphone Ultra Bass 1枚目

Modelnya simpel dan minimalis dengan suara ultra bass

4

Sades

T-Power Gaming Headset

Sades T-Power Gaming Headset 1枚目

Headset gaming murah untuk gamers entry level

5

dbE

Professional Gaming Headphone

dbE Professional Gaming Headphone 1枚目

Kabel bisa dilepas, headset lebih awet untuk dibawa bepergian

6

Razer

Kraken X Multi-Platform Wired Gaming Headset

Razer  Kraken X Multi-Platform Wired Gaming Headset 1枚目

Kualitas suara surround sound yang jernih, cocok untuk game PUBG

7

Digital Alliance

Headset Gaming Delta Art Plus

Digital Alliance  Headset Gaming Delta Art Plus 1枚目

Tampilannya sangat aesthetic dengan art painting yang warna-warni

8

Aukey

RGB Gaming Over Ear Headset with Mic

Aukey RGB Gaming Over Ear Headset with Mic 1枚目

Komplet dengan noise cancelation, suara lebih jernih bebas bising

9

Logitech G

Lightspeed Wireless Gaming Headset

Logitech G Lightspeed Wireless Gaming Headset 1枚目

Headset gaming dengan harga sejutaan, ringan dan youthful

10

Plextone

Cat Ear Gaming Headphones

Plextone Cat Ear Gaming Headphones 1枚目

Headphone gaming dengan telinga kucing yang menggemaskan

Perincian produk
Close
No.1

RexusHeadset Gaming Vonix F30

Mulai dari Rp189.000,00

Lengkap dengan RGB LED dan kabel yang superkuat

Brand Rexus memang terkenal dengan produknya yang memiliki harga sangat terjangkau. Salah satu produknya yang dapat dipilih adalah headset gaming Vonix F30. Headset gaming murah seharga 200 ribuan ini sudah dilengkapi dengan RGB LED yang menyala sesuai dengan beat dalam game. 


Anda pun tak perlu khawatir kabel headset cepat rusak. Kabelnya terbuat dari nilon rajut yang dilapisi selang karet yang kuat. Tertarik ataupun terbakar bara rokok tak akan membuat kabelnya cepat rusak. Apabila Anda sering bermain game sambil merokok, pilihlah produk ini.

No.2

Headset gaming murah untuk HP di bawah 100 ribu

Apakah Anda sedang mencari headset gaming dengan harga di bawah 100 ribu rupiah? Anda dapat mempertimbangkan headset gaming yang satu ini, lho. Desainnya cukup keren dengan lampu LED yang dapat menyala saat Anda sambungkan ke laptop ataupun PC. Di samping itu, earpad-nya pun sangat nyaman di telinga Anda.

No.3

VyattaBig Boom Gaming Headphone Ultra Bass

Mulai dari Rp599.000,00

Modelnya simpel dan minimalis dengan suara ultra bass

Headphone gaming dari Vyatta dilengkapi dengan frekuensi low end sehingga dapat menghasilkan suara bass yang lebih mantap. Anda pun dapat menikmati permainan tanpa delay suara melalui headphone. Ukuran dan desain headphone Vyatta ini lebih simpel. Jika Anda menyukai desain headphone gaming yang simpel, pertimbangkan produk ini.


Produk ini sudah dilengkapi dengan IPX4 sehingga lebih tahan keringat. Menggunakan headphone ini juga lebih nyaman berkat tombol multifungsinya. Kemudian, headphone ini memiliki earpad berbentuk oval yang pas di telinga. 

No.4

SadesT-Power Gaming Headset SA-701

Mulai dari Rp135.000,00

Headset gaming murah untuk gamers entry level

Sebagai gamer pemula, Anda dapat mempertimbangkan produk dari Sades ini. Sades T-Power adalah headset gaming entry level dengan harga yang cukup menggiurkan. Kualitas suara yang ditawarkan adalah kualitas suara stereo. Bagian head-reail-nya memiliki sembilan lapisan sehingga dapat disesuaikan ukurannya. Lalu, kabel headset gaming ini dirancang agar bebas kusut. 

No.5

dbEProfessional Gaming HeadphoneGM500

Mulai dari Rp550.000,00

Kabel bisa dilepas, headset lebih awet untuk dibawa bepergian

Apabila Anda suka dengan kualitas suara bass yang mumpuni, Anda akan mendapatkannya dari dbE GM500. Selain suara bass, headset gaming dari dbE ini menawarkan detail suara yang baik. Anda bisa memilih headset gaming murah ini untuk bermain game FPS.


Headband dbE GM500 juga dibuat dengan bantalan yang empuk. Bagian earpad sudah dilengkapi dengan memory foam. Menariknya lagi, kabel-kabel headset gaming ini dapat dilepas sehingga lebih praktis dibawa bepergian. Kabel headset pun jadi lebih awet.

No.6

Razer Kraken X Multi-Platform Wired Gaming Headset

Mulai dari Rp699.000,00

Kualitas suara surround sound yang jernih, cocok untuk game PUBG

Razer Kraken X dilengkapi dengan 7.1 surround sound software. Kualitas suaranya membuat Anda mampu mendengar detail dalam permainan dengan lebih jernih. Jika Anda menyukai game FPS, seperti PUBG, pertimbangkan headset yang satu ini.


Headset gaming Razer memiliki kontrol suara di bagian headset-nya. Bagian mic-nya pun dapat ditekuk sesuai dengan kebutuhan Anda. Suara dari mic-nya terdengar lebih jernih. Alhasil, komunikasi dengan tim Anda akan lebih lancar. 

No.7

Digital Alliance Headset Gaming Delta Art Plus

Mulai dari Rp299.000,00

Tampilannya sangat aesthetic dengan art painting yang warna-warni

Spesial untuk Anda yang mengutamakan desain headset gaming yang artsy, kami merekomendasikan Delta Art Plus dari Digital Alliance. Headset gaming berharga 300 ribuan ini dilengkapi dengan detail art painting yang colorful serta lampu RGB. Selain itu, Anda akan dimanjakan dengan suara stereo yang jernih melalui headset gaming ini. 

No.8

AukeyRGB Gaming Over Ear Headset with MicGH-X1

Mulai dari Rp799.000,00

Komplet dengan noise cancelation, suara lebih jernih bebas bising

Seri GH-X1 dari Aukey dilengkapi dengan driver 50 mm sehingga suara yang dihasilkan terdengar lebih jernih dan nyata. Mic-nya memiliki fitur noise cancelation sehingga suara Anda bebas dari kebisingan. Apabila Anda sering bermain game di kendaraan dalam perjalanan, Anda dapat memilih headset ini agar komunikasi Anda lebih lancar.

No.9

Logitech GLightspeed Wireless Gaming HeadsetG435

Mulai dari Rp1.069.000,00

Headset gaming dengan harga sejutaan, ringan dan youthful

Headset gaming Logitech ini sangat cocok untuk Anda yang sering bermain game sepanjang hari karena bobotnya yang ringan. Desainnya juga nyaman untuk para gamers dengan bentuk kepala kecil. Fitur dan harganya yang sejutaan tentu sangat worth it.


Logitech G G435 dilengkapi dengan teknologi Lightspeed yang membuatnya memiliki low latency. Kemudian, Anda dapat menggunakannya sampai 18 jam penuh. Menariknya lagi, headset gaming ini dibuat dari plastik daur ulang dan telah memiliki sertifikasi CarbonNeutral yang ramah lingkungan.

No.10

PlextoneCat Ear Gaming HeadphonesG800

Mulai dari Rp199.000,00

Headphone gaming dengan telinga kucing yang menggemaskan

Kami merekomendasikan headphone berwarna pink ini untuk para gamers wanita. Modelnya menggemaskan dengan telinga kucing yang bisa dilepas pasang. Uniknya lagi, headphone ini dilengkapi dengan tombol untuk mute microphone. Bagian earpad-nya lebih breathable dan sangat nyaman di telinga. Lalu, suaranya juga jernih saat dipakai untuk berbagai jenis game.

Baca juga rekomendasi headset gaming lainnya di sini

Apakah Anda belum menemukan headset gaming yang cocok dalam rekomendasi kami kali ini? Anda dapat membaca artikel kami lainnya yang membahas tentang headset gaming. Klik tautan di bawah in agar Anda dapat menemukan headset gaming yang fitur dan harganya sesuai dengan kebutuhan Anda.

Kesimpulan

Produk yang murah bukan berarti murahan, tak terkecuali untuk headset gaming untuk HP dan PC. Selain harga, Anda dapat memperhatikan fitur-fiturnya dan memilih merek audio lokal yang ternama. Harga headset lokal lebih bersahabat serta kualitasnya tetap mumpuni.


Semoga Anda terbantu dengan tips dan rekomendasi yang kami berikan, ya. Tetap perhatikan juga budget yang Anda miliki agar bisa mendapatkan barang yang sesuai. Selamat memilih headset gaming murah dengan kualitas terbaik!

Apabila Anda membeli produk yang disebutkan di artikel, mybest mungkin akan menerima sebagian dari hasil penjualan produk tersebut.
Deskripsi setiap produk bersumber dari produsen/brand, situs marketplace, dan sebagainya.

Artikel terkait

Artikel populer

Favlist populer