• 10 Rekomendasi Serum SOMETHINC Terbaik (Terbaru Tahun 2022) 1
  • 10 Rekomendasi Serum SOMETHINC Terbaik (Terbaru Tahun 2022) 2
  • 10 Rekomendasi Serum SOMETHINC Terbaik (Terbaru Tahun 2022) 3
  • 10 Rekomendasi Serum SOMETHINC Terbaik (Terbaru Tahun 2022) 4
  • 10 Rekomendasi Serum SOMETHINC Terbaik (Terbaru Tahun 2022) 5

10 Rekomendasi Serum SOMETHINC Terbaik (Terbaru Tahun 2022)

Menyandang julukan sebagai brand yang tak pernah tidur, SOMETHINC rajin me-launching produk baru setiap bulan! Bahkan, beberapa waktu yang lalu, SOMETHINC menghebohkan jagat skincare addict dengan meluncurkan 12 serum sekaligus. Anda penasaran dengan produk-produk serum yang baru dirilis tersebut?


Kami akan membahasnya untuk Anda! Beragam series serum untuk mencerahkan, mengatasi jerawat, dan tanda penuaan sudah kami siapkan. Nah, manakah serum SOMETHINC yang cocok untuk dipilih? Yuk, temukan rekomendasi serum yang bagus dan sesuai dengan kebutuhan kulit Anda!

Pakar/kontributor yang ada di artikel ini

Tim editorial mybest
  • Pembaharuan terakhir: 04 April 2022
Daftar isi

Cara memilih serum SOMETHINC

Banyaknya varian serum SOMETHINC mungkin membuat Anda bingung memilih produk yang cocok untuk kondisi kulit Anda. Agar tidak bingung lagi, simak penjelasan kami di bawah ini, yuk!

Pahami jenis kulit dan permasalahannya

Pertama, mari pahami penyebab dan cara mengatasi permasalahan kulit Anda. Beda masalah kulit, beda juga skincare yang dibutuhkan, lho.

Kulit kusam, warna kulit tidak merata dan tampak tidak sehat

Kulit kusam, warna kulit tidak merata dan tampak tidak sehat

Kulit kusam agaknya masih menjadi masalah bagi kebanyakan orang. Permasalahan kulit ini biasanya ditandai dengan kulit yang tampak gelap dan tidak segar.


Gaya hidup kurang sehat, tidak menggunakan pelembap, dan kurangnya eksfoliasi adalah beberapa hal yang dapat memicu kekusaman kulit. Untuk mengatasinya, Anda memerlukan skincare yang mengandung hyaluronic acid, vitamin C, niacinamide, dan alpha arbutin.

Kulit berjerawat, problema kulit yang tak kenal usia

Kulit berjerawat, problema kulit yang tak kenal usia

Faktor pemicu jerawat ada banyak sekali, di antaranya genetik, hormonal, lingkungan, gaya hidup, obat-obatan, dan kosmetik. Sementara itu, tumbuhnya jerawat bisa disebabkan oleh tumpukan sel kulit mati, sebum berlebih, bakteri, dan peradangan.


Dalam merawat kulit berjerawat, sebaiknya Anda menggunakan pembersih wajah yang lembut. Jika ingin menggunakan makeup, pakai makeup dengan label noncomedogenic. Hindari memencet jerawat meski itu terasa melegakan karena hanya akan menimbulkan bekas luka. Selain itu, hindari juga skincare yang mengandung alkohol, ya.


Lalu, lengkapi perawatan Anda dengan skincare yang mampu mengurangi inflamasi, mengendalikan produksi sebum, serta bersifat antibakteri. Beberapa skincare ingredients untuk jerawat, yaitu zinc, niacinamide, salicylic acid, dan madu.

Kulit kering, kondisi kulit yang rawan iritasi hingga mengelupas

Kulit kering, kondisi kulit yang rawan iritasi hingga mengelupas

Kulit kering biasanya terasa tidak nyaman, seperti sensasi kulit tertarik, gatal, dan tekstur yang kasar. Risiko iritasi dan penuaan dini sering menghantui pemilik kulit kering.


Pertambahan usia, terlalu sering mandi dengan air panas, dan kurangnya perawatan adalah beberapa penyebab kulit kering. Untuk mengatasi kondisi ini, Anda membutuhkan skincare yang melembapkan sekaligus menguatkan pertahanan kulit. Untuk itu, pilihlah bahan aktif, seperti hyaluronic acid, ceramide, dan squalane.

Kulit berminyak, wajah mengilap rawan berjerawat

Kulit berminyak, wajah mengilap rawan berjerawat

Kulit berminyak merupakan kondisi di mana kelenjar sebaceous menghasilkan terlalu banyak sebum. Dalam jumlah cukup, sebum membantu melindungi kulit agar tetap lembap. Akan tetapi, jika berlebih, sebum akan menyumbat pori dan memicu masalah lain.


Penyebab kulit berminyak paling umum adalah faktor genetik, perubahan hormon, gaya hidup, dan lingkungan. Namun, yang sering tidak diketahui orang adalah kulit berminyak juga bisa disebabkan oleh kulit yang mengalami dehidrasi. Mengapa demikian? Ketika kulit dehidrasi, kelenjar sebaceous akan memproduksi sebum lebih banyak untuk mengembalikan kelembapan kulit.


Agar wajah tidak mengilap secara berlebihan, pemilik kulit berminyak perlu memilih skincare yang tepat. Prioritaskan skincare yang dapat mengendalikan sebum sekaligus melembapkan kulit. Selain itu, jangan lupa untuk selalu menghidrasi tubuh dengan baik, ya.

Tanda-tanda penuaan, bisa muncul di usia 20-an

Tanda-tanda penuaan, bisa muncul di usia 20-an

Tanda penuaan bisa muncul lebih cepat, tak terkecuali di kalangan para dewasa muda yang usianya masih 20-an. Penuaan dini dapat diperparah oleh paparan sinardari layar gadget, sinar UV dan polusi, serta kurang istirahat.


Tanda penuaan dini kerap ditandai dengan munculnya bintik hitam, garis halus, kerutan, pori yang mengendur, kusam, dan kekeringan. Selain menjalani gaya hidup sehat, cobalah skincare dengan ingredients yang mengandung retinol, vitamin C, squalane, ceramide, dan niacinamide.

Kenali series serum SOMETHINC

Nah, untuk Anda yang bingung menentukan serum SOMETHINC yang tepat, jangan khawatir. SOMETHINC sudah mengategorikan serumnya sesuai dengan concern kulit Anda. Cermati satu per satu, yuk!

Brightening series: Mencerahkan kulit kusam, dark spot, dan bekas jerawat

Anda punya masalah kulit kusam, bintik hitam, dan hiperpigmentasi? Atau mendambakan Korean glass skin? Mari coba empat serum brightening series berikut ini.


Serum brightening series dari SOMETHINC terdiri dari:


Keempat serum ini tak cuma menawarkan manfaat pencerah, tetapi juga mengatasi noda hitam, bekas jerawat, dan breakout. Selain itu, serum ini juga dapat memperbaiki skin barrier, skin texture, kemerahan, dan jerawat. Makin penasaran? Kepoin satu per satu, ya!

Acne & pore series: Mengatasi jerawat, kulit berminyak, dan pori-pori besar

Kulit berminyak, jerawat, dan pori-pori yang besar sudah seperti masalah kulit yang muncul dalam satu paket. Belum lagi masalah komedo dan kulit bertekstur.


Masalah tersebut bisa Anda atasi dengan acne & pore series, yaitu:


Serum ini tak hanya mengatasi sebum berlebih, pori-pori yang mengendur, dan tekstur kulit yang kasar. Akan tetapi, masalah inflamasi dan tanda penuaan pun bisa diatasi dengan kedua serum ini.

Barrier & hydrate series: Memperkuat pertahanan kulit dan menghidrasi kulit kering

Kulit yang kering memang rawan memiliki skin barrier yang lemah. Namun, jangan khawatir, SOMETHINC punya beberapa serum untuk mengatasi kulit kering dan lemah, seperti berikut ini:



Barrier & hydrate series ini tak hanya cocok untuk Anda yang bermasalah dengan kulit kering saja, lho. Kulit yang sedang mengalami breakout, kulit lelah, memiliki lingkaran hitam, dan garis halus juga pas dengan series ini. Tertarik untuk mencoba semuanya?

Antiaging series: Solusi tanda-tanda penuaan dini

Saat ini, penuaan dini tidak lagi memandang usia. Jika Anda mulai khawatir dengan masalah penuaan dini, simak satu per satu serum berikut ini:



Varian serum antiaging ini memang punya cukup banyak pilihan untuk Anda. Pilihan ini tersedia untuk Anda yang masih pemula dalam antiaging skincare hingga yang sudah pro. Ingin serum yang bisa memberikan efek botox atau filler? Pilih saja antiaging series dari SOMETHINC.

Exfoliation series: Membersihkan sel kulit mati secara menyeluruh

Eksfoliasi sangatlah penting untuk menjaga kesehatan kulit. Tak cuma hadir dalam versi toner, SOMETHINC juga menghadirkan exfoliator dalam bentuk serum.


Serum ini tersedia dalam dua varian penggunaan, serum yang bisa dipakai setiap hari dan mingguan. Berikut ini adalah tiga pilihan serum eksfoliasi yang bisa Anda pilih:



Selain tersedia dalam dua varian penggunaan, exfoliation series juga bisa digunakan baik oleh pemula maupun yang sudah advanced. Anda yang bermasalah dengan jerawat pun bisa memakai serum eksfoliasi ini, lho!

Sesuaikan ukuran kemasan dengan kebutuhan

Hampir semua serum SOMETHINC tersedia dalam tiga ukuran kemasan. Pilihlah ukuran kemasan yang sesuai dengan kebutuhan Anda, ya.


  • Kemasan 5 ml (botol plastik). Kemasan trial size atau mini size ini cocok untuk Anda yang masih pemula. Ukurannya yang kecil juga travel-friendly untuk dibawa bepergian. Serum dengan kemasan 5 ml bisa digunakan kurang lebih 1–2 minggu jika dipakai dua kali sehari.

  • Kemasan 20 ml dan 40 ml (botol kaca). Kemasan ini lebih cocok untuk Anda yang sudah merasa cocok dengan serum SOMETHINC. Dua kemasan ini bisa dipakai selama 1–3 bulan.

10 Rekomendasi serum SOMETHINC terbaik

Selanjutnya, kami akan merekomendasikan sepuluh produk serum SOMETHINC terbaik yang kami tentukan berdasarkan cara memilih di atas. Produk-produk ini dipilih secara teliti dengan mempertimbangkan kualitas produk, review pembeli, dan tingkat kepercayaan terhadap seller. Produk kami urutkan berdasarkan popularitasnya di marketplace Shopee.

10

SOMETHINCGranactive Snow Retinoid 2%

Mulai dari Rp 59.000,00

ConcernTanda penuaan, kulit keriput, dan kulit bertekstur
Bahan aktifGranactive retinoid, snow mushroom, tocopherol
LabelFungal acne friendly dan vegan
Usia> 17 tahun
Aturan pemakaian1–2 kali seminggu (awal pemakaian), setiap malam (setelah terbiasa)
Ukuran kemasan5 ml, 20 ml
9

SOMETHINC3% Astaxanthin + Chlorelina Serum

Mulai dari Rp 29.000,00

ConcernMata panda, kerutan, dan kulit tampak lelah
Bahan aktifAstaxanthin, spirulina, chlorella vulgaris, dan caffeine
LabelFungal acne friendly dan vegan
Usia> 11 tahun
Aturan pemakaianSetiap hari
Ukuran kemasan5 ml, 20 ml
8

SOMETHINCLemonade Waterless Vitamin C + Ferulic + NAG

Mulai dari Rp 39.000,00

ConcernKulit kusam, hiperpigmentasi, dan kulit kendur
Bahan aktifN-Acetyl glucosamine, vitamin C, ferulic acid, dan lemon extract
LabelFungal acne friendly
Usia> 11 tahun
Aturan pemakaianSetiap hari
Ukuran kemasan5 ml, 20 ml
7

SOMETHINCHylapore Away Solution

Mulai dari Rp 39.000,00

ConcernPori-pori besar dan kulit berminyak
Bahan aktifCleome gynandra leaf extract, palmitoyl tripeptide-38, Pistacia lentiscus, dan zinc-PCA
LabelFungal acne friendly dan vegan
Usia> 11 tahun
Aturan pemakaianSetiap hari
Ukuran kemasan5 ml, 20 ml
6

SOMETHINCRESURRECT Multibiome Serum

Mulai dari Rp 29.000,00

ConcernSkin barrier rusak, kulit bermasalah, dan kulit bertekstur
Bahan aktifSkin microbiota balancer dan caffeine
LabelFungal acne free dan vegan
Usia> 11 tahun
Aturan pemakaianSetiap hari
Ukuran kemasan5 ml, 20 ml
5

SOMETHINC2% BHA Salicylic Acid Liquid Perfector

Mulai dari Rp 39.000,00

ConcernEksfoliasi, kulit berjerawat, berminyak, blackhead, dan whitehead
Bahan aktifSalicylic acid, Maclura cochinchinensis leaf, phragmites, poria cocos
LabelVegan
Usia> 17 tahun
Aturan pemakaianSetiap hari
Ukuran kemasan5 ml, 20 ml
4

SOMETHINC60% Vita Propolis + Bee Venom Glow Serum

Mulai dari Rp 39.000,00

ConcernKulit kusam, kulit berminyak, acne prone
Bahan aktifPropolis extract, Manuka honey extract, green tea extract, dan bee venom
LabelFungal acne friendly
Usia> 11 tahun
Aturan pemakaianSetiap hari
Ukuran kemasan5 ml, 20 ml
3

SOMETHINCAHA 7%, BHA 1%, PHA 3% Weekly Peeling Solution

Mulai dari Rp 35.000,00

ConcernEksfoliasi, pori yang tersumbat, kulit kusam, dan bekas jerawat
Bahan aktifAHA, BHA, PHA, mughwort, dan calendula
LabelFungal acne friendly, pregnant mom & teenagers friendly
Usia> 17 tahun
Aturan pemakaian2 kali seminggu
Ukuran kemasan5 ml, 20 ml
2

SOMETHINCRevive Potion 3% Arbutin + Bakuchiol

Mulai dari Rp 39.000,00

ConcernKulit kusam, hiperpigmentasi, dan noda hitam
Bahan aktifAlpha arbutin, bakuchiol, rice bran water, dan Sabi White
LabelFungal acne friendly, vegan, dan nonirritant
Usia> 11 tahun
Aturan pemakaianSetiap hari
Ukuran kemasan5 ml, 20 ml
1

SOMETHINC5% Niacinamide + Moisture Sabi Beet Serum

Mulai dari Rp 22.900,00

ConcernKulit kusam, bekas jerawat, dan hiperpigmentasi
Bahan aktifNiacinamide dan sabi beet
LabelSensitive skin friendly, hypoallergenic + non-comedogenic certified
Usia> 13 tahun
Aturan pemakaianSetiap hari
Ukuran kemasan5 ml, 20 ml, 40 ml

Tabel perbandingan produk serum SOMETHINC terbaik

Gambar produk
1
SOMETHINC 5% Niacinamide + Moisture Sabi Beet Serum 1

SOMETHINC

2
SOMETHINC Revive Potion 3% Arbutin + Bakuchiol 1

SOMETHINC

3
SOMETHINC AHA 7%, BHA 1%, PHA 3% Weekly Peeling Solution 1

SOMETHINC

4
SOMETHINC 60% Vita Propolis + Bee Venom Glow Serum 1

SOMETHINC

5
SOMETHINC 2% BHA Salicylic Acid Liquid Perfector 1

SOMETHINC

6
SOMETHINC RESURRECT Multibiome Serum 1

SOMETHINC

7
SOMETHINC Hylapore Away Solution 1

SOMETHINC

8
SOMETHINC Lemonade Waterless Vitamin C + Ferulic + NAG 1

SOMETHINC

9
SOMETHINC 3% Astaxanthin + Chlorelina Serum 1

SOMETHINC

10
SOMETHINC Granactive Snow Retinoid 2% 1

SOMETHINC

Nama produk

5% Niacinamide + Moisture Sabi Beet Serum

Revive Potion 3% Arbutin + Bakuchiol

AHA 7%, BHA 1%, PHA 3% Weekly Peeling Solution

60% Vita Propolis + Bee Venom Glow Serum

2% BHA Salicylic Acid Liquid Perfector

RESURRECT Multibiome Serum

Hylapore Away Solution

Lemonade Waterless Vitamin C + Ferulic + NAG

3% Astaxanthin + Chlorelina Serum

Granactive Snow Retinoid 2%

Keunggulan

Serum best seller! Mencerahkan secara maksimal dan memperkuat skin barrier

Maksimum mencerahkan dan meratakan warna kulit

Eksfoliasi lebih kuat untuk banyak masalah kulit

Mengatasi jerawat aktif dan mengurangi sebum berlebih

Eksfoliasi aman untuk wajah berjerawat

Solusi kulit beruntusan! Formulanya menetralkan kulit breakout

Mengurangi ukuran pori-pori dan produksi sebum berlebih

Serum pejuang darkspot! Cerahkan kulit dalam empat minggu.

Serum untuk Anda yang supersibuk dan sering bergadang

Retinol yang aman untuk para beginner

Harga mulai dariRp 22.900,00Rp 39.000,00Rp 35.000,00Rp 39.000,00Rp 39.000,00Rp 29.000,00Rp 39.000,00Rp 39.000,00Rp 29.000,00Rp 59.000,00
ConcernKulit kusam, bekas jerawat, dan hiperpigmentasiKulit kusam, hiperpigmentasi, dan noda hitamEksfoliasi, pori yang tersumbat, kulit kusam, dan bekas jerawatKulit kusam, kulit berminyak, acne proneEksfoliasi, kulit berjerawat, berminyak, blackhead, dan whiteheadSkin barrier rusak, kulit bermasalah, dan kulit berteksturPori-pori besar dan kulit berminyakKulit kusam, hiperpigmentasi, dan kulit kendurMata panda, kerutan, dan kulit tampak lelahTanda penuaan, kulit keriput, dan kulit bertekstur
Bahan aktifNiacinamide dan sabi beetAlpha arbutin, bakuchiol, rice bran water, dan Sabi WhiteAHA, BHA, PHA, mughwort, dan calendulaPropolis extract, Manuka honey extract, green tea extract, dan bee venomSalicylic acid, Maclura cochinchinensis leaf, phragmites, poria cocosSkin microbiota balancer dan caffeineCleome gynandra leaf extract, palmitoyl tripeptide-38, Pistacia lentiscus, dan zinc-PCAN-Acetyl glucosamine, vitamin C, ferulic acid, dan lemon extractAstaxanthin, spirulina, chlorella vulgaris, dan caffeineGranactive retinoid, snow mushroom, tocopherol
LabelSensitive skin friendly, hypoallergenic + non-comedogenic certifiedFungal acne friendly, vegan, dan nonirritantFungal acne friendly, pregnant mom & teenagers friendlyFungal acne friendlyVeganFungal acne free dan veganFungal acne friendly dan veganFungal acne friendlyFungal acne friendly dan veganFungal acne friendly dan vegan
Usia> 13 tahun> 11 tahun> 17 tahun> 11 tahun> 17 tahun> 11 tahun> 11 tahun> 11 tahun> 11 tahun> 17 tahun
Aturan pemakaianSetiap hariSetiap hari2 kali semingguSetiap hariSetiap hariSetiap hariSetiap hariSetiap hariSetiap hari1–2 kali seminggu (awal pemakaian), setiap malam (setelah terbiasa)
Ukuran kemasan5 ml, 20 ml, 40 ml5 ml, 20 ml5 ml, 20 ml5 ml, 20 ml5 ml, 20 ml5 ml, 20 ml5 ml, 20 ml5 ml, 20 ml5 ml, 20 ml5 ml, 20 ml
Tautan produk

Lengkapi perawatan kulit Anda dengan skincare SOMETHINC lainnya

Anda tertarik dengan serum-serum SOMETHINC? Jangan ragu untuk melengkapi varian skincare Anda lainnya. SOMETHINC menyediakan rangkaian lengkap, mulai dari facial wash, toner, hingga sunscreen.


Untuk Anda yang masih pemula dalam dunia per-skincare-an, Ada bisa memulainya terlebih dahulu dari CTMP. CTMP merupakan rangkaian basic skincare yang terdiri dari cleanser, toner, moisturizer, dan protection.


Basic skincare adalah rangkaian perawatan mendasar untuk membersihkan, melembapkan, dan melindungi kulit. Sebelum mencoba beragam produk yang intensif, ada baiknya Anda memulai dengan basic skincare yang tepat, ya!

Baca juga rekomendasi produk skincare lainnya di sini

Selain rekomendasi serum SOMETHINC yang sudah kami berikan, kami juga masih punya rekomendasi menarik lainnya. Berikut ini beberapa skincare yang bisa Anda pilih untuk melengkapi rangkaian perawatan Anda.

Kesimpulan

Serum merupakan step perawatan kulit yang intensif. Karena itu, serum sangat cocok untuk Anda yang ingin menuntaskan masalah kulit yang lebih serius. Beruntungnya, SOMETHINC punya banyak pilihan serum untuk beragam masalah kulit Anda.


Dari semua rekomendasi serum yang sudah kami sediakan, mana yang Anda pilih? Apa pun pilihannya, carilah serum yang sesuai dengan jenis kulit Anda, ya. Jika masih bingung memilih, cobalah kemasan berukuran kecil terlebih dahulu.

Artikel terkait

Artikel populer

  • 10 Sunscreen/Sunblock Terbaik untuk Kulit Berjerawat - Ditinjau oleh Dermatovenereologist (Terbaru Tahun 2022)
    10 Sunscreen/Sunblock Terbaik untuk Kulit Berjerawat - Ditinjau oleh Dermatovenereologist (Terbaru Tahun 2022)
    Sunscreen sering dituduh menjadikan kulit berminyak dan berjerawat, padahal kenyataannya tidak begitu. Sunscreen yang tepat akan aman dipakai meski kulit Anda berjerawat, beruntusan, dan sensitif sekalipun. Justru saat Anda berjerawat dan tidak menggunakan sunscreen, bekas jerawat bisa menghitam.Kali ini kami telah menyiapkan cara memilih sunscreen untuk kulit berjerawat, lengkap dengan rekomendasi sunscreen yang bagus untuk Anda. Simak juga komentar menarik dari dokter spesialis kulit dan kelamin, dr. Rahma Evasari, SpDV. Mari temukan beragam merek sunscreen terbaik, seperti Wardah, Skin Aqua, Biore, dan Azarine di artikel ini!
    Perawatan wajah
  • 10 Sabun Muka Terbaik untuk Kulit Berjerawat - Ditinjau oleh Dermatovenereologist (Terbaru Tahun 2022)
    10 Sabun Muka Terbaik untuk Kulit Berjerawat - Ditinjau oleh Dermatovenereologist (Terbaru Tahun 2022)
    Jerawat adalah permasalahan kulit yang umum terjadi pada remaja atau dewasa, baik itu wanita maupun pria. Untuk mencegahnya timbul, bersihkanlah wajah Anda dengan sabun cuci muka untuk kulit berjerawat. Pilihlah sabun muka untuk wajah berjerawat berdasarkan jenis kulit, seperti kulit berminyak, kering, dan sensitif.Kali ini, kami menyiapkan tips memilih facial wash untuk kulit berjerawat. Rekomendasi merek sabun muka untuk kulit berjerawat yang bagus, seperti Cetaphil, Safi, dan SENKA bisa Anda temukan. Dokter spesialis kulit, dr. Dia Febrina, juga akan ikut memberikan komentarnya di artikel ini.
    Perawatan wajah
  • 10 Serum Retinol Terbaik - Ditinjau oleh Dermatovenereologist (Terbaru Tahun 2022)
    10 Serum Retinol Terbaik - Ditinjau oleh Dermatovenereologist (Terbaru Tahun 2022)
    Salah satu skincare yang populer saat ini adalah serum wajah yang mengandung retinol. Serum retinol menawarkan banyak manfaat, terutama untuk mencegah penuaan dan menjaga elastisitas kulit. Harga jual retinol serum pun bervariasi, dari yang mahal hingga harga kurang dari 100 ribu rupiah.Pada artikel ini, kami akan membahas cara memilih retinol serum terbaik untuk Anda. Kami juga menyiapkan beberapa rekomendasi merek serum retinol yang bagus, seperti Somethinc, Avoskin, dan Azarine. Artikel ini sudah ditinjau oleh dermatovenereologist kami, dr. Ida Ayu Diah Purnama dan dr. Dian Pratiwi. Selamat membaca!
    Perawatan wajah
  • 10 Sabun Cuci Muka Terbaik untuk Mencerahkan Kulit - Ditinjau oleh Cosmetologist (Terbaru Tahun 2022)
    10 Sabun Cuci Muka Terbaik untuk Mencerahkan Kulit - Ditinjau oleh Cosmetologist (Terbaru Tahun 2022)
    Kulit yang cerah dan sehat berawal dari sabun cuci muka yang bagus. Untuk mendapatkan kulit glowing, Anda bisa memilih sabun cuci muka untuk mencerahkan wajah. Namun, dari banyaknya sabun pencerah wajah, manakah yang tepat untuk Anda?Tak perlu cemas, kami punya tips memilih sabun muka untuk mencerahkan wajah sekaligus rekomendasi sabun cuci muka untuk Anda. Beragam merek sabun wajah terbaik, seperti Wardah, Avoskin, dan SENKA hadir dalam ulasan kami. Ada juga tips dari cosmetologist, dr. Dessy Esa S. Yuk, simak ulasan kami sampai habis.
    Perawatan wajah
  • 10 Produk Eksfoliasi Terbaik - Ditinjau oleh Dermatovenereologist (Terbaru Tahun 2022)
    10 Produk Eksfoliasi Terbaik - Ditinjau oleh Dermatovenereologist (Terbaru Tahun 2022)
    Kulit Anda selalu mengalami regenerasi sehingga sel-sel kulit mati perlu diangkat agar tidak menghambat pertumbuhan kulit baru. Eksfoliasi merupakan istilah untuk menghilangkan sel-sel kulit mati. Sebenarnya, eksfoliasi sangat penting untuk semua jenis kulit. Siapa bilang kulit berjerawat, sensitif, dan kering tidak boleh dieksfoliasi?Kali ini, kami akan memberikan tips memilih produk eksfoliasi yang bagus. Kami juga menyiapkan rekomendasi produk dari berbagai merek, seperti Avoskin, Wardah, COSRX, dan lainnya. Simak juga informasi menarik dari dokter spesialis kulit dan kelamin, dr. Putu Ayu Elvina, M.Biomed, Sp.KK.
    Perawatan wajah
  • 10 Physical Sunscreen Terbaik - Ditinjau oleh Dermatovenereologist (Terbaru Tahun 2022)
    10 Physical Sunscreen Terbaik - Ditinjau oleh Dermatovenereologist (Terbaru Tahun 2022)
    Sunscreen merupakan skincare yang wajib digunakan setiap hari. Ada beberapa jenis sunscreen yang dapat melindungi Anda dari paparan sinar matahari, salah satunya physical sunscreen. Physical sunscreen adalah tabir surya yang bekerja dengan memantulkan sinar matahari dari kulit. Sunscreen ini tidak menyumbat pori-pori sehingga cocok untuk kulit sensitif atau berjerawat.Merek skincare lokal, seperti SOMETHINC dan JOYLAB, maupun brand luar, seperti Innisfree, menawarkan physical sunscreen yang bagus. Review produk physical sunscreen terbaik lainnya akan kami sajikan berikut ini. Artikel ini telah ditinjau oleh dokter spesialis kulit dan kelamin, dr. Prawindra Irawan.
    Perawatan wajah
  • 6 Rekomendasi Viva Face Tonic Terbaik (Terbaru Tahun 2022)
    6 Rekomendasi Viva Face Tonic Terbaik (Terbaru Tahun 2022)
    Viva Cosmetics adalah merek lokal yang turut menjadi salah satu pelopor dalam bidang perawatan kulit. Produk-produknya berhasil menarik hati wanita Indonesia, terutama face tonic-nya. Itu semua karena banyaknya manfaat Viva face tonic, salah satunya yakni untuk membersihkan kulit wajah.Kini face tonic Viva telah tersedia dalam beragam varian, seperti bengkuang, green tea, lemon, spirulina, sampai cucumber. Jadi, apa pun jenis kulit Anda, baik normal, kering, ataupun berminyak, pasti bisa menemukan tonic Viva terbaik. Nah, pada kesempatan ini kami akan membantu Anda memilih Viva face tonic yang bagus. Yuk, simak bersama!
    Perawatan wajah
  • Item lists populer

    Pencarian berdasarkan kategori