mybest
Softlens

Solusi Memilih Produk Terbaik

Close
  1. TOP
  2. Perawatan tubuh & kecantikan
  3. Perawatan mata
  4. 10 Rekomendasi Softlens Grey Terbaik (Terbaru Tahun 2024)
  • 10 Rekomendasi Softlens Grey Terbaik (Terbaru Tahun 2024) 1
  • 10 Rekomendasi Softlens Grey Terbaik (Terbaru Tahun 2024) 2
  • 10 Rekomendasi Softlens Grey Terbaik (Terbaru Tahun 2024) 3
  • 10 Rekomendasi Softlens Grey Terbaik (Terbaru Tahun 2024) 4
  • 10 Rekomendasi Softlens Grey Terbaik (Terbaru Tahun 2024) 5

10 Rekomendasi Softlens Grey Terbaik (Terbaru Tahun 2024)

Softlens grey adalah warna yang netral dipakai siapa saja, termasuk pada mata orang Indonesia. Karena warna grey hampir mendekati hitam, softlens ini memberi kesan natural dan membuat mata Anda terlihat bersinar. Softlens grey dapat dipakai untuk aktivitas sehari-hari, bekerja, menghadiri pesta, bahkan bisa juga dipakai oleh pengantin.


Di artikel ini kami akan mengulas rekomendasi softlens grey yang bagus dari berbagai merek, seperti X2, Ice, dan Exoticon. Anda juga dapat menemukan softlens grey dengan berbagai diameter serta kadar air. Yuk, baca artikelnya dan temukan langsung softlens terbaik Anda di sini!

Diperbaharui 14/07/2023
Tim Editorial mybest
Penyunting
mybest, Inc.
Tim Editorial mybest

mybest adalah situs layanan informasi produk rekomendasi berdasarkan uji coba menyeluruh serta bantuan pendapat oleh pakar. Menghasilkan konten setiap hari, mybest menyediakan pengalaman memilih terbaik bagi lebih dari 3 juta user per bulannya. Berbagai tema konten, mulai dari kosmetik, kebutuhan sehari-hari, elektronik rumah tangga, hingga jasa bisa ditemukan di mybest.

Profil Tim Editorial mybest
Lanjut membaca

Daftar isi

Cara memilih softlens grey

Banyaknya pilihan softlens grey di pasaran mungkin membuat Anda kebingungan saat memilihnya. Karena itu, kami membuat poin-poin di bawah ini. Silakan Anda baca setiap poinnya dengan saksama. Semoga pembahasannya dapat membantu Anda memilih softlens grey yang paling sesuai dengan kondisi mata.

1

Pilih sesuai undertone kulit Anda

Supaya softlens grey pilihan Anda terlihat lebih maksimal, Anda harus memperhatikan undertone kulit terlebih dahulu. Berikut ini panduan menyesuaikan softlens grey dengan undertone kulit Anda.

Warm undertone: Deep grey untuk mata yang terkesan alami

Warm undertone: Deep grey untuk mata yang terkesan alami

Warm undertone adalah warna di bawah permukaan kulit yang condong ke warna kuning, emas, dan cokelat. Seseorang yang mempunyai warm undertone biasanya ditandai dengan urat nadi berwarna kehijauan.


Softlens yang berwarna deep grey cocok dikenakan oleh Anda yang memiliki rona kulit hangat. Warna deep grey akan menyatu dengan warna kulit Anda sehingga lebih terkesan alami. Di pihak lain, jika warna mata Anda cenderung hitam, softlens warna deep grey juga terlihat natural di mata Anda.

Neutral undertone: Lebih cerah serta fresh bersama warna grey

Neutral undertone: Lebih cerah serta fresh bersama warna grey

Bila warna di bawah permukaan kulit Anda tidak terlihat kemerahan dan tidak pucat, karakter kulit Anda adalah neutral undertone. Hal ini ditandai dengan urat nadi berwarna biru kehijauan.


Anda yang memiliki neutral undertone bisa memakai softlens warna grey. Warna ini akan membuat kulit Anda terlihat lebih cerah dan mata tampak lebih hidup. Memakai softlens warna grey juga bisa menjadikan penampilan Anda tampak fresh.

Cool undertone: Dapatkan kesan dramatis dengan warna light grey

Cool undertone: Dapatkan kesan dramatis dengan warna light grey

Sebaliknya, jika warna di bawah permukaan kulit kemerahan atau berona merah muda, Anda memiliki cool undertoneWarna kulit ini terlihat lebih pucat dibandingkan warna lainnya serta ditandai dengan urat nadi berwarna kebiruan. Gunakanlah softlens warna light grey untuk memberi kesan dramatis pada mata Anda. Di pihak lain, penampilan Anda juga terlihat lebih stand out.

2

Sesuaikan diameter dengan ukuran mata

Setiap orang memiliki ukuran bola mata yang berbeda-beda. Karena itu, pilihan softlens tidak selalu cocok untuk semua bola mata. Supaya softlens terasa nyaman dikenakan di mata, Anda harus memperhatikan diameter dan menyesuaikanya dengan ukuran bola mata Anda.

Mata besar: Lebih natural dengan softlens berdiameter besar

Mata besar: Lebih natural dengan softlens berdiameter besar

Pemilik bola mata besar sebaiknya memilih softlens berdiameter besar, yakni sekitar 15–16 mmSoftlens dengan ukuran yang pas membuat mata Anda lebih natural. Sebaliknya, hindari memilih softlens berdiameter kecil karena akan terlalu sempit sehingga tidak nyaman ketika digunakan.


Untuk mempertegas garis lingkar iris mata, Anda bisa memilih softlens yang garis luarnya berwarna hitam. Di samping itu, garis hitam tersebut juga mampu membuat iris mata tampak lebih kecil, lho!

Mata sipit: Softlens berdiameter kecil akan lebih nyaman dipakai

Mata sipit: Softlens berdiameter kecil akan lebih nyaman dipakai

Pemilik bola mata kecil sebaiknya memilih softlens berdiameter kecil, yakni ukuran 14–15 mm. Jika Anda memilih softlens berdiameter besar, Anda mungkin akan kesulitan ketika memasangkannya.

 
Softlens dengan ukuran yang pas akan lebih nyaman di mata karena tidak ada rasa mengganjal akibat softlens kebesaran. Namun, jika Anda ingin mata yang kecil terlihat lebih besar, pakailah softlens grey yang cerah dan kuat supaya. Hal ini akan membuat mata terkesan lebih penuh.

3

Sesuaikan kadar air dengan kondisi mata

Sesuaikan kadar air dengan kondisi mata

Makin tinggi kadar air di dalam softlens, makin sedikit juga material softlens-nya. Jadi, jika Anda menggunakan softlens dengan kadar air 55%, material softlens pada produk tersebut hanya 45%. Softlens dengan kadar air di bawah 50% termasuk rendah, sedangkan softlens dengan kadar air tinggi nilainya di atas 50%. Kadar air pada softlens berfungsi untuk menjaga aliran oksigen ke mata agar kornea tak terasa kering.


Anda yang memiliki produksi air mata sedikit, sebaiknya memilih softlens dengan kadar air rendah. Softlens ini menyerap air lebih sedikit sehingga kelembapan bola mata dapat terjaga. Sementara itu, Anda yang memiliki produksi air mata banyak, bisa memakai softlens dengan kadar air tinggi. Softlens dengan kadar air tinggi memiliki pori-pori yang banyak sehingga dapat menyerap cairan lebih banyak pula.


Karena itu, Anda disarankan untuk berkonsultasi dengan dokter mata sebelum membeli softlens. Hal ini penting untuk dilakukan agar Anda tahu produksi air mata Anda. Jadi, Anda tidak akan salah memilih softlens. Tambahan lagi, Anda ingin mencari softlens dengan kadar air tinggi? Kami telah mengulasnya secara khusus pada artikel di bawah ini.

4

Ketahui jenis-jenis efek tint pada softlens

Ketahui jenis-jenis efek tint pada softlens

Tint pada softlens adalah bagian iris yang dilengkapi pola warna tertentu. Berkat keberadaan tint, softlens dapat menyatu dengan warna asli mata. Selain itu, tint pada softlens juga bisa memberi kesan tertentu. Berikut ini jenis-jenis tint yang perlu Anda ketahui.


  • Visibility tint

Softlens ini berwarna terang dan tidak akan memengaruhi warna alami mata Anda. Warna softlens hanya terlihat saat Anda memasang atau melepasnya. Anda yang ingin mendapatkan kesan natural seperti tidak sedang mengenakan softlens bisa memilih tint jenis ini.


  • Enhancement tint

Warna softlens-nya solid, tetapi tetap masih dapat tembus cahaya merupakan jenis tint ini. Saat Anda mengenakannya, warna alami mata tetap masih terlihat, tetapi terdapat sedikit aksen dari softlens. Pemilik iris mata terang cocok memakai softlens jenis ini.


  • Opaque tint

Tint softlens ini berkarakter, memiliki warna buram, dan solid sehingga dapat mengubah warna mata Anda sepenuhnya. Anda dengan pemilik kulit warm undertone bisa memakai softlens jenis ini. Selain itu, softlens ini juga biasa dipakai untuk memberi penampilan dramatis pada aktor teater atau film.


Kami juga telah mengulas beberapa rekomendasi softlens warna yang bisa Anda pilih. Yuk, gunakan panduan jenis-jenis tint di atas untuk memilih softlens warna yang cocok dengan Anda.

5

Perhatikan masa pemakaiannya

Perhatikan masa pemakaiannya

Hal lain yang tidak boleh diabaikan ketika memilih softlens adalah memperhatikan masa pemakaiannya. Softlens memiliki masa pakai yang berbeda-beda, mulai dari harian, mingguan, 3 bulan, 6 bulan, hingga 1 tahun. Memakai softlens harian memang lebih higienis karena setiap harinya Anda akan selalu membuka softlens baru dalam kemasan. 


Akan tetapi, softlens mingguan, bulanan, dan tahunan jauh lebih praktis karena Anda dapat menyimpannya untuk esok digunakan lagi. Anda hanya perlu mengingat kapan waktu yang tepat untuk menggantinya. Hal ini penting untuk diperhatikan agar Anda tidak menggunakan softlens yang sudah lewat masa pakainya. 


Softlens yang sudah lewat masa pakainya bisa menyebabkan rasa tidak nyaman dan iritasi. Selain itu, softlens yang disimpan terlalu lama dalam wadah penyimpanan juga tidak baik, sekalipun disimpan dalam keadaan baik. Pasalnya cairan softlens untuk merendam ada kemungkinan terkontaminasi sehingga bisa merusak softlens. Jadi, penting untuk mengganti cairan softlens dalam wadah penyimpanan secara rutin.

Apakah cara memilihnya berguna sebagai referensi Anda?

10 Rekomendasi softlens grey terbaik

Selanjutnya, kami akan merekomendasikan sepuluh produk softlens grey terbaik yang kami tentukan berdasarkan cara memilih di atas. Produk-produk ini dipilih secara teliti dengan mempertimbangkan kualitas produk, review pembeli, dan tingkat kepercayaan terhadap seller. Produk kami urutkan berdasarkan popularitasnya di marketplace Shopee.
Ranking popularitas
Produk
Gambar
Harga terendah
Harga
Poin
1

Dream Color

Matake Gray

Dream Color Matake Gray 1

Rp45.000

Menengah

Pancarkan mata pengantin yang bikin pangling

2

Exoticon

Darling Grey

Exoticon Darling Grey 1

Rp21.000

Agak Murah

Serasi dipadukan dengan riasan smokey eyes yang menggoda

3

Exoticon

K-Pop Grey

Exoticon K-Pop Grey 1

Rp20.880

Agak Murah

Dapatkan keindahan mata layaknya idola K-Pop

4

Adore

Living Color Grey

Adore Living Color Grey 1

Rp21.000

Agak Murah

Memberikan kesan natural dan fresh pada mata

5

X2

Bio Color Grey

X2 Bio Color Grey 1

Rp80.000

Agak Mahal

Tipis dan tetap nyaman meski dipakai sepanjang hari

6

Newbluk

Grey Softlens

Newbluk Grey Softlens 1

Rp21.000

Agak Murah

Langsung pas dan tidak perih di mata

7

Urban Factory

Maki Grey

Urban Factory Maki Grey 1

Rp46.000

Menengah

Bikin mata lebih pop out tanpa terkesan norak

8

Exoticon

A+ New Grey

Exoticon A+ New Grey  1

Rp80.000

Agak Mahal

Yes! Tak perlu sering-sering ditetesi cairan softlens lagi

9

Ice

N8+ Grey Honey

Ice N8+ Grey Honey 1

Rp40.000

Menengah

Buat kulit wajah Anda terlihat lebih cerah

10

Naturalens

Ice Grey Softlens

Naturalens  Ice Grey Softlens 1

Rp180.000

Lebih Mahal

Sulap eyes look jadi lebih lembut dalam seketika

Jika tidak dapat menemukan produk yang Anda cari, Anda dapat mengajukan permintaan di sini.
No.1

Dream ColorMatake Gray

Matake Gray 1
Sumber: shopee.co.id
Matake Gray 2
Sumber: shopee.co.id
Harga referensi
Rp45.000
Menengah
Harga referensi
Rp45.000
Menengah

Pancarkan mata pengantin yang bikin pangling

Bersiaplah menyambut hari spesial Anda dengan riasan yang bikin pangling. Selain kombinasi makeup, pilihan warna softlens juga menentukan hasil riasan, lho! Salah satu softlens yang layak dipertimbangkan adalah Matake Gray.


Produk tersebut sudah sering disarankan oleh banyak MUA saat mendandani calon pengantin. Alasannya, warna grey-nya tampak cerah dan berseri sehingga mampu memaksimalkan makeup pengantin. Penampilan Anda di hari spesial akan cantik dan manglingi.

Apakah peringkat rekomendasi produk ini berguna sebagai referensi?
No.2

ExoticonDarling Grey

Harga referensi
Rp21.000
Agak Murah

Serasi dipadukan dengan riasan smokey eyes yang menggoda

Warna grey pada softlens tergolong mudah dan fleksibel untuk dieksplor dengan berbagai riasan mata. Terlebih untuk riasan smokey eyes, softlens warna grey ini akan membuat makeup Anda tampak lebih hidup. 


Tint softlens tidak terlalu penuh menutupi iris mata, tetapi memberi efek warna abu-abu yang menonjol. Alhasil, mata Anda terlihat lebih bersinar. Padukan saja dengan eyeshadow warna gelap dan sparkling, kesan glamour serta elegan bisa Anda dapatkan.

No.3

ExoticonK-Pop Grey

Harga referensi
Rp20.880
Agak Murah

Dapatkan keindahan mata layaknya idola K-Pop

Siapa yang tidak tertarik dengan keindahan mata orang Korea, apalagi mata seperti idola K-Pop? Sekarang Anda bisa mendapatkannya hanya dengan menggunakan softlens ini. Pola tint softlens tampak berbeda dari softlens kebanyakan. Namun, hal inilah yang akan membuat mata Anda terlihat menawan. Anda cocok memakainya saat hangout bersama teman-teman karena softlens ini dapat memberi kesan kasual.

No.4

AdoreLiving Color Grey

Harga referensi
Rp21.000
Agak Murah

Memberikan kesan natural dan fresh pada mata

Softlens ini memiliki dua tone warna, yaitu hitam dan grey. Pattern tint-nya memang membuat Anda terlihat sedang memakai softlens. Namun, mata Anda akan lebih fresh dan penampilan jadi terkesan segar. Jika ada sesi foto-foto, softlens ini bisa digunakan untuk membuat mata Anda tampak terang, tetapi tetap natural.

No.5

X2Bio Color Grey

Harga referensi
Rp80.000
Agak Mahal

Tipis dan tetap nyaman meski dipakai sepanjang hari

Kali pertama memakai softlens mungkin mata Anda akan terasa mengganjal. Dalam hal ini, softlens yang tipis patut dipertimbangkan supaya mata lebih nyaman, bahkan seperti tidak terasa sedang memakai softlens


Salah satu produk yang kami rekomendasikan adalah X2 Bio Color Grey. Softlens ini didesain dengan Sandwich Dyeing Donut Technology sehingga menghasilkan lensa yang lebih tipis. Jadi, Anda bisa mengenakannya sepanjang hari tanpa merasa gatal, apalagi mengganjal di area mata.

No.6

NewblukGrey Softlens

Harga referensi
Rp21.000
Agak Murah

Langsung pas dan tidak perih di mata

Pemilik mata sensitif harus lebih jeli dalam memilih softlens. Dalam hal ini, carilah softlens yang teksturnya lembut dan halus sehingga tidak membuat mata gatal, apalagi perih. Salah satu softlens yang kami rekomendasikan adalah produk ini. 


Softlens ini diklaim akan langsung terpasang pas di mata tanpa meninggalkan rasa mengganjal hanya dengan sekali pakai. Jadi, dipakai dalam waktu cukup lama pun, mata Anda tidak menjadi iritasi atau kemerahan.

No.7

Urban FactoryMaki Grey

Harga referensi
Rp46.000
Menengah

Bikin mata lebih pop out tanpa terkesan norak

Saat ingin menghadiri suatu acara tertentu dan bertemu dengan orang baru, Anda harus berpenampilan menarik supaya mudah diingat. Nah, ini dia softlens yang cocok Anda pakai. 

Semburat warna tint-nya terdapat sedikit perpaduan warna honey grey dengan ring hitam yang bold di sekelilingnya. Kerennya, mata Anda tak terlihat norak. Sebaliknya, Anda akan mencuri perhatian dengan pesona mata yang menarik hati.

No.8

ExoticonA+ New Grey

Harga referensi
Rp80.000
Agak Mahal

Yes! Tak perlu sering-sering ditetesi cairan softlens lagi

Bagi Anda yang beraktivitas di dalam ruangan ber-AC sepanjang hari, pilihlah softlens dengan kadar air tinggi. Nah, softlens yang satu ini bisa menjadi pilihan. Tanpa perlu sering-sering ditetesi cairan khusus softlens, mata Anda tetap terasa nyaman dan tidak kering. 


Warna grey-nya tampak menyatu dengan warna mata asli orang Indonesia kebanyakan. Pattern tint-nya pun natural. Ketika dipakai sehari-hari, softlens ini tidak akan membuat penampilan terkesan lebay.

No.9

IceN8+ Grey Honey

Harga referensi
Rp40.000
Menengah

Buat kulit wajah Anda terlihat lebih cerah

Anda ingin penampilan lebih menawan dengan kulit wajah yang tampak lebih cerah? Kalau begitu, cobalah gunakan softlens warna honey grey yang satu ini. Sedikit tone warna cokelat pada tint softlens membuat mata terlihat lebih segar.


Selain itu, produk ini memiliki diameter yang lebar sehingga mata Anda akan tampak lebih besar. Kelengkungan atau base curve (BC) juga cukup besar, yaitu 9 mm. Jadi, softlens ini cocok digunakan oleh Anda yang memiliki bola mata besar karena tidak terlalu ketat di mata.

No.10

Naturalens Ice Grey Softlens

Harga referensi
Rp180.000
Lebih Mahal

Sulap eyes look jadi lebih lembut dalam seketika

Sentuhan warna ice grey pada softlens ini bisa memberikan perubahan eyes look Anda dalam seketika. Pattern pada tint-nya tidak terlalu menonjol dan warna grey-nya sangatlah lembut. Softlens ini bisa menutup warna asli iris mata, tetapi tetap terlihat natural. Mata Anda seakan disulap, ketika softlens dipasang, penampilan Anda langsung terlihat berbeda.

Baca juga rekomendasi perlengkapan softlens lainnya di sini

Saat membeli softlens, Anda tidak boleh melewatkan membeli perlengkapan lainnnya, seperti tempat softlens dan cairan pembersih softlens. Supaya memudahkan Anda, kami juga telah mengulas beberapa rekomendasi produknya pada artikel berikut ini.

Kesimpulan

Softlens warna grey cocok dipakai oleh mata orang Indonesia. Warnanya tidak norak sehingga penampilan Anda tidak terkesan berlebihan. Pilihan tone warna dan pattern tint softlens akan menentukan kesan yang diberikan. Anda bisa memakainya saat acara spesial, bekerja, ataupun sehari-hari.


Semoga dengan ulasan ini Anda bisa mendapatkan softlens grey terbaik yang sesuai dengan mata dan sesuai dengan kebutuhan. Selamat mendapatkan mata indah dengan softlens terbaik pilihan kami!

5 Rekomendasi Softlens Grey terbaik

No. 1: Dream ColorMatake Gray

No. 2: ExoticonDarling Grey

No. 3: ExoticonK-Pop Grey

No. 4: AdoreLiving Color Grey

No. 5: X2Bio Color Grey

Lihat rekomendasi lengkapnya di sini
Deskripsi setiap produk diambil dari informasi yang tersedia dari produsen, brand, dan situs marketplace.
  1. TOP
  2. Perawatan tubuh & kecantikan
  3. Perawatan mata
  4. 10 Rekomendasi Softlens Grey Terbaik (Terbaru Tahun 2024)

mybest

Bekerja sama dengan kreator konten dan ahli di bidangnya,
mybest membantu Anda dalam memilih dan menemukan produk terbaik.

Copyright mybest All Rights Reserved.