• 10 Rekomendasi Masker Terbaik untuk Remaja (Terbaru Tahun 2022) 1
  • 10 Rekomendasi Masker Terbaik untuk Remaja (Terbaru Tahun 2022) 2
  • 10 Rekomendasi Masker Terbaik untuk Remaja (Terbaru Tahun 2022) 3
  • 10 Rekomendasi Masker Terbaik untuk Remaja (Terbaru Tahun 2022) 4
  • 10 Rekomendasi Masker Terbaik untuk Remaja (Terbaru Tahun 2022) 5

10 Rekomendasi Masker Terbaik untuk Remaja (Terbaru Tahun 2022)

Di usia remaja, Anda pasti mulai penasaran dengan hal-hal yang berhubungan dengan perawatan wajah. Salah satu produk perawatan wajah yang bisa Anda coba adalah masker. Namun, jenis masker yang beraneka ragam dan cara pemakaian yang berbeda-beda mungkin membuat Anda bingung. Anda tidak perlu khawatir karena artikel ini siap membantu Anda.


Beragam merek masker, seperti Emina, Wardah, Garnier, Innisfree, dan POND'S bisa Anda temukan di sini. Selain itu, kami juga akan membagikan tips memilih masker yang bagus, ramah di kantong, dan aman untuk dipakai remaja. Yuk, simak ulasan kami hingga selesai.

Pakar/kreator yang ada di artikel ini

Rinta Adita
Finastri Annisa
Anastasia Adelline
  • Pembaharuan terakhir: 09 Mei 2022
Daftar isi

Manfaat menggunakan masker bagi remaja

Manfaat menggunakan masker bagi remaja

Masker merupakan salah satu produk yang disukai banyak orang karena mudah digunakan dan manfaatnya terasa untuk kesehatan kulit. Terutama bagi remaja yang sering kali mengalami perubahan kondisi kulit akibat perubahan hormon. Bila digunakan secara teratur, masker dapat mengatasi berbagai permasalahan kulit pada remaja. 


Masker dapat membantu menutrisi kulit, membersihkan wajah dari kulit mati, dan mengembalikan kelembapan yang hilang setelah beraktivitas. Selalu ikuti petunjuk penggunaan yang tertera pada produk agar bahan aktif yang terkandung di dalam masker bekerja secara efektif.

Cara memilih masker untuk remaja

Saat memilih masker, sebaiknya Anda memperhatikan jenis dan manfaat dari setiap produk. Silakan simak penjelasannya dengan teliti, ya.

Ketahui jenis-jenis masker

Ada beberapa jenis masker yang tersedia di pasaran, seperti wash off mask, peel off mask, sheet mask, hingga sleeping mask. Simak perbedaan dari setiap jenis masker di bawah ini.

Wash off mask, cocok untuk semua jenis kulit

Wash off mask, cocok untuk semua jenis kulit

Sesuai namanya, masker ini adalah masker yang cara penggunaannya harus dibilas setelah dipakai pada kulit Anda. Masker ini biasanya berbentuk krim, gel, atau bubuk yang dilarutkan dengan air hangat. Fungsi masker ini bisa berbeda-beda tergantung komposisi yang terkandung di dalamnya. Masker ini termasuk jenis masker yang gentle dan bisa digunakan oleh jenis kulit apa pun.

Peel off mask, ampuh mengangkat komedo

Peel off mask, ampuh mengangkat komedo

Masker ini biasanya berbentuk gel atau krim yang akan berubah tekstur menjadi seperti karet yang elastis saat kering. Cara menggunakannya dengan mengoleskan gel pada wajah dan tunggu hingga kering, setelah itu kelupas masker hingga bersih. Masker ini digunakan untuk mengangkat komedo, minyak, kotoran, dan sel kulit mati pada wajah.

Clay mask, cocok untuk kulit berminyak

Clay mask, cocok untuk kulit berminyak

Masker ini terbuat dari bahan dasar tanah liat seperti kaolin dan bentonite dengan kandungan mineral yang bagus bagi kulit. Clay mask mampu menyerap minyak di kulit, mengangkat sel kulit mati, serta mengatasi munculnya jerawat dan komedo.

Ingin tahu lebih jauh tentang clay mask beserta produk terbaiknya? Simak artikelnya di tautan berikut ini, ya!

Exfoliating mask, efektif mengangkat sel kulit mati

Exfoliating mask, efektif mengangkat sel kulit mati

Masker jenis ini bisa berbentuk krim atau scrub untuk mengangkat sel kulit mati pada wajah Anda. Ada masker yang mengandung bahan aktif, seperti AHA, BHA, PHA, dan retinol untuk eksfoliasi kimia. Ada juga masker yang menggunakan butiran scrub dari kopi, gula, beras, atau oat untuk eksfoliasi secara alami. Masker jenis ini sebaiknya digunakan maksimal seminggu sekali agar tidak mengiritasi kulit.

Sheet mask, praktis penggunaannya

Sheet mask adalah masker berbentuk lembaran tisu atau kapas dengan lubang di bagian mata, hidung, dan bibir. Fokus utama sheet mask adalah memberi hidrasi dan kelembapan pada kulit dengan efek yang menyegarkan. Penggunaannya sangat praktis, cukup buka kemasan dan pakaikan tisu di wajah Anda, tunggu 15–20 menit, lalu lepaskan. Masker ini tidak perlu dibilas kembali setelah pemakaian.

Sleeping mask, memberi hidrasi sepanjang malam

Sleeping mask adalah masker yang digunakan semalaman saat tidur. Berbentuk krim atau gel yang dioleskan pada wajah, masker ini mampu memberikan kelembapan dan hidrasi ekstra pada kulit. Masker ini bagus digunakan saat wajah Anda terasa sangat kering. Anda bisa menggunakan masker ini setiap malam sebelum tidur, lalu membilasnya keesokan paginya.

Pilih berdasarkan jenis kulit

Setiap masker wajah memiliki kandungan yang berbeda untuk memenuhi kebutuhan jenis kulit Anda. Cari tahu terlebih dahulu jenis kulit Anda dan pilihlah masker wajah yang sesuai dengan kebutuhan kulit Anda.

Kulit kering, pilih produk yang melembapkan kulit

Kulit kering, pilih produk yang melembapkan kulit

Untuk Anda yang memiliki kulit kering, pilih masker yang memberikan kelembapan ekstra. Jenis masker seperti sleeping mask, sheet mask, atau wash off mask akan memperbaiki kondisi kulit Anda bila rutin digunakan. Hindari produk yang membuat kulit makin kering, seperti masker dengan kandungan alkohol, pewangi, salicylic acid, atau masker berbentuk clay.

Jika Anda ingin mengetahui lebih lanjut tentang masker wajah untuk kulit kering, silakan klik tautan di bawah ini.

Kulit berminyak, kontrol produksi minyak berlebih pada kulit

Kulit berminyak, kontrol produksi minyak berlebih pada kulit

Untuk Anda yang memiliki kulit berminyak, pilih masker yang mampu mengontrol produksi minyak pada kulit wajah Anda. Clay, charcoal, dan tea tree, bisa dipilih karena dapat membersihkan wajah hingga ke pori-pori. Bahan-bahan tersebut juga dapat mengangkat sebum dan sisa kotoran pada kulit. 


Masker berjenis peel off mask juga bagus digunakan untuk tipe kulit ini. Pilihlah non-oily product dan tekstur pelembap yang ringan di kulit.

Kulit kombinasi, gunakan dua jenis masker yang berbeda sekaligus

Kulit kombinasi, gunakan dua jenis masker yang berbeda sekaligus

Kulit kombinasi memiliki sebagian area kulit yang berminyak dan sebagian lagi mudah kering. Bila Anda memiliki kulit seperti ini, pilihlah masker yang dapat mengangkat minyak sekaligus menghidrasi kulit. Anda juga bisa mengombinasikan dua jenis masker pada area wajah yang berbeda. Gunakan masker kulit berminyak pada area yang berminyak, kemudian masker yang melembapkan pada area wajah yang kering.

Kulit sensitif, pilih kandungan yang menenangkan kulit

Kulit sensitif, pilih kandungan yang menenangkan kulit

Pemilik kulit sensitif harus lebih hati-hati dalam memilih produk yang digunakan. Pilihlah masker yang mengandung bahan alami untuk menenangkan kulit, seperti mineral, Aloe vera, atau green tea. Pastikan juga tidak terdapat bahan yang memicu iritasi pada masker yang Anda gunakan. Hindari penggunaan peel off mask karena proses pengelupasan masker bisa menimbulkan iritasi pada jenis kulit sensitif.

Kulit berjerawat, angkat kotoran hingga ke pori-pori wajah

Kulit berjerawat, angkat kotoran hingga ke pori-pori wajah

Jenis kulit ini cenderung mudah iritasi dan sensitif terhadap minyak dan kotoran di wajah. Pilihlah masker dengan bahan yang berfungsi membersihkan kotoran hingga ke pori-pori wajah sekaligus menenangkan kulit. Anda bisa memilih produk berbahan dasar tea tree, Centella asiatica, atau salicylic acid untuk eksfoliasi mingguan. Masker berbentuk clay juga direkomendasikan untuk menenangkan jerawat.

Perhatikan kandungan produk

Kulit pada remaja masih memiliki proses regenerasi sel yang baik dan belum sering terpapar bahan kimia. Untuk itu, mulailah memakai masker yang berfokus pada kelembapan kulit dan hindari penggunaan bahan kimia dengan kadar yang tinggi. Berikut ini adalah beberapa kandungan produk yang baik untuk kulit remaja.

Hyaluronic acid, untuk melembapkan kulit

Hyaluronic acid, untuk melembapkan kulit

Hyaluronic acid merupakan kandungan yang tinggi akan moisturizing properties atau dapat memberikan hidrasi lebih untuk kulit. Manfaatnya bagi kulit, antara lain melembapkan, mencegah kerutan, dan membantu regenerasi kulit.


Hyaluronic acid dapat mengikat air sampai seribu kali lipat berat aslinya sehingga dapat menghidrasi dan menjaga kelembapan kulit. Selain itu, hyaluronic acid juga bagus untuk menjaga kesehatan skin barrier Anda.

Niacinamide, untuk mencerahkan kulit kusam

Niacinamide, untuk mencerahkan kulit kusam

Niacinamide merupakan salah satu bentuk vitamin B3. Niacinamide dapat mencerahkan dan menghilangkan hiperpigmentasi pada kulit. Bahan ini juga dipercaya mampu mengatasi jerawat, mengecilkan pori-pori, hingga mengurangi garis halus dan kerutan di wajah


Niacinamide bisa juga digunakan untuk menghilangkan beruntusan pada kulit bila digunakan secara rutin. Selain itu, niacinamide memiliki antioxidant properties yang melindungi kulit dari radikal bebas, polusi, dan sinar UV.


Untuk Anda yang memiliki kulit kusam atau memiliki noda hitam pada wajah, pilihlah masker yang mengandung 5% niacinamide. Namun, bila kulit Anda termasuk sensitif, pilihlah produk dengan kandungan niacinamide yang lebih rendah.

Salicylic acid atau BHA, untuk eksfoliasi kulit

Salicylic acid atau BHA, untuk eksfoliasi kulit

Salicylic acid atau beta-hydroxy acid (BHA) dapat membantu mengangkat sel-sel kulit mati pada lapisan atas kulit. Kandungan ini juga dapat membersihkan pori-pori sehingga mencegah timbulnya jerawat, beruntusan, ataupun komedo. Masker dengan kandungan ini cocok digunakan pada kulit berminyak, kombinasi, maupun kulit berjerawat.


Namun, remaja lebih disarankan untuk menggunakan BHA dengan persentase rendah karena kulit remaja belum membutuhkan bahan aktif yang tinggi. Hal ini juga untuk meminimalkan risiko terjadinya reaksi negatif pada kulit Anda.


Hindari menggunakan masker dengan bahan aktif di atas 1% setiap hari. Penggunaan masker seperti ini dianjurkan agar kulit memiliki kesempatan untuk melakukan regenerasi secara alami.

Vitamin E, untuk meremajakan kulit

Vitamin E, untuk meremajakan kulit

Vitamin E merupakan nutrisi yang ada secara natural dalam kulit manusia. Vitamin E dapat membantu regenerasi sel kulit dan penuh akan antioksidan yang dapat melindungi kulit dari radikal bebas. Vitamin E juga membantu peredaran darah menjadi lebih lancar sehingga dapat membantu memperbaiki bekas jerawat. Kulit menjadi lebih kenyal dan sehat bila memakai vitamin E secara rutin.

Vitamin C, untuk mencerahkan wajah

Vitamin C, untuk mencerahkan wajah

Vitamin C sudah terkenal sebagai bahan yang dapat mencerahkan wajah. Hal ini karena vitamin C mampu menghambat kerja melanosit (sel yang memproduksi warna gelap di kulit). 


Selain memutihkan wajah, vitamin C juga bagus untuk antiradang, menetralkan radikal bebas yang terserap kulit, dan menstimulasi kolagen. Pilih masker dengan kadar vitamin C yang rendah terlebih dahulu untuk kulit remaja, ya!

Pertimbangkan untuk mengecek keamanan produk

Pertimbangkan untuk mengecek keamanan produk

Mengecek dan menguji produk sebelum digunakan memang memakan waktu pada awalnya, tetapi cara ini dapat mengurangi risiko berbahaya pada kulit remaja. Salah satu caranya adalah dengan melakukan patch test pada kulit. Buka masker dan oleskan pada kulit leher di bawah telinga, lalu tunggu sekitar 20 menit. Bila produk tidak cocok dengan kulit Anda, bagian yang dioleskan akan terasa gatal, panas seperti terbakar, atau perih.


Selain melakukan patch test, Anda bisa mengecek keamanan produk dari nomor BPOM yang tertera pada kemasan produk. Jika terdaftar, produk yang dipilih aman untuk kulit remaja. Selain BPOM, Anda juga bisa mengecek di beberapa website, seperti CosDNA, Cosmily, ataupun situs EWG.

Produk rekomendasi khusus

Spesialis
mybest
Spesialis
mybest
Spesialis
mybest

10 Rekomendasi masker terbaik untuk remaja

Selanjutnya, kami akan merekomendasikan sepuluh produk masker terbaik untuk remaja yang kami tentukan berdasarkan cara memilih di atas. Produk-produk ini dipilih secara teliti dengan mempertimbangkan kualitas produk, review pembeli, dan tingkat kepercayaan terhadap seller. Produk kami urutkan berdasarkan popularitasnya di marketplace Shopee.

10

AvoskinMiraculous Refining AHA-BHA-PHA Sheet Mask

Mulai dari Rp 39.000,00

Jenis maskerSheet mask, exfoliating mask
Isi15 ml
KandunganAHA-BHA-PHA, tea tree, niacinamide, witch hazel, aloe vera
Jenis kulitBerjerawat
9
Jenis maskerPeel off mask
Isi60 ml
KandunganVitamin E, olive oil, ekstrak cranberry, allantoin
Jenis kulitBerminyak, kombinasi
8

UnileverPOND'S Vitamin Duo Sheet Mask Avocado + Vitamin E

Mulai dari Rp 20.000,00

Jenis maskerSheet mask
Isi20 gram
KandunganVitamin E, ekstrak alpukat, niacinamide
Jenis kulitKering
7

Mediheal N.M.F Aquaring Ampoule Mask EX Sheet Mask

Mulai dari Rp 19.500,00

Jenis maskerSheet mask
Isi25 ml
Kandunganhyaluronic acid, ceramide, witch hazel
Jenis kulitSensitif, kering
6
Jenis maskerWash off mask
Isi35 gram, 65 gram
KandunganSusu, teh hijau, charcoal, kopi, atau cokelat
Jenis kulitSemua jenis kulit
5

SOMETHINCSKIN GOALS Brightening Glow 10-Minutes Wash Off Mask

Mulai dari Rp 89.000,00

Jenis maskerClay mask
Isi60 gram
KandunganQuadruple Brightening Complex: SabiWhite®, G2Light, Alpha Arbutin, Glutathione, Marine Collagen
Jenis kulitBerminyak, berjerawat, kombinasi
4

GarnierPure Active Matcha Onsen Clay Mask

Mulai dari Rp 17.000,00

Jenis maskerClay mask
Isi2 x 6 ml
KandunganEkstrak matcha
Jenis kulitBerminyak, berjerawat
3
Jenis maskerSleeping mask
Isi30 gram
KandunganVitamin C, allantoin, squalane, trehalose
Jenis kulitKering dan kusam
2
Jenis maskerSheet mask
Isi23 ml
KandunganNiacinamide, camellia sinensis leaf extract, centella asiatica, chamomilla recutita flower extract
Jenis kulitSemua jenis kulit
1
Jenis maskerSheet mask
Isi23 gram
KandunganEkstrak summer plum, niacinamide
Jenis kulitSemua jenis kulit

Tabel perbandingan produk masker terbaik untuk remaja

Gambar produk
1
Emina Bright Stuff Essence Sheet Mask 1

Emina

2
Innisfree My Real Squeeze Mask 1

Innisfree

3
Wardah C-Defense Sleeping Mask 1

Wardah

4
Garnier Pure Active Matcha Onsen Clay Mask 1

Garnier

5
SOMETHINC SKIN GOALS Brightening Glow 10-Minutes Wash Off Mask 1

SOMETHINC

6
NAMO.ID Organic Face Mask 1

NAMO.ID

7
Mediheal  N.M.F Aquaring Ampoule Mask EX Sheet Mask 1

Mediheal

8
Unilever POND'S Vitamin Duo Sheet Mask Avocado + Vitamin E 1

Unilever

9
Emina Cranberry Juice Face Mask 1

Emina

10
Avoskin Miraculous Refining AHA-BHA-PHA Sheet Mask 1

Avoskin

Nama produk

Bright Stuff Essence Sheet Mask

My Real Squeeze Mask

C-Defense Sleeping Mask

Pure Active Matcha Onsen Clay Mask

SKIN GOALS Brightening Glow 10-Minutes Wash Off Mask

Organic Face Mask

N.M.F Aquaring Ampoule Mask EX Sheet Mask

POND'S Vitamin Duo Sheet Mask Avocado + Vitamin E

Cranberry Juice Face Mask

Miraculous Refining AHA-BHA-PHA Sheet Mask

Keunggulan

Sheet mask dari bahan Tencel yang eco-friendly

Sheet mask Korea dengan banyak varian dan harga yang ekonomis

Menutrisi dan mencerahkan kulit sepanjang malam dengan kandungan hi-grade vitamin C

Membersihkan pori-pori kulit dari debu dan minyak dalam 3 menit

Mengurangi hiperpigmentasi kulit dengan Quadruple Brightening Complex

Masker organik dari bahan alami yang bagus untuk pemula

Masker hypoallergenic untuk menjaga skin barrier kulit Anda

Kulit sehat dan kenyal dengan kombinasi vitamin E dan avocado

Masker peel off yang ringan dan lembap, cocok untuk remaja

Menghilangkan bekas jerawat dengan aman, bebas dari paraben dan pewangi buatan

Harga mulai dariRp 15.000,00Rp 2.800,00Rp 46.000,00Rp 17.000,00Rp 89.000,00Rp 20.000,00Rp 19.500,00Rp 20.000,00Rp 40.000,00Rp 39.000,00
Jenis maskerSheet maskSheet maskSleeping maskClay maskClay maskWash off maskSheet maskSheet maskPeel off maskSheet mask, exfoliating mask
Isi23 gram23 ml30 gram2 x 6 ml60 gram35 gram, 65 gram25 ml20 gram60 ml15 ml
KandunganEkstrak summer plum, niacinamideNiacinamide, camellia sinensis leaf extract, centella asiatica, chamomilla recutita flower extractVitamin C, allantoin, squalane, trehaloseEkstrak matchaQuadruple Brightening Complex: SabiWhite®, G2Light, Alpha Arbutin, Glutathione, Marine CollagenSusu, teh hijau, charcoal, kopi, atau cokelathyaluronic acid, ceramide, witch hazelVitamin E, ekstrak alpukat, niacinamideVitamin E, olive oil, ekstrak cranberry, allantoinAHA-BHA-PHA, tea tree, niacinamide, witch hazel, aloe vera
Jenis kulitSemua jenis kulitSemua jenis kulitKering dan kusamBerminyak, berjerawatBerminyak, berjerawat, kombinasiSemua jenis kulitSensitif, keringKeringBerminyak, kombinasiBerjerawat
Tautan produk

Baca juga rekomendasi masker lainnya di sini

Kami sudah pernah mengulas beberapa produk masker wajah lainnya. Silakan klik tautan berikut ini untuk mendapatkan tips dan rekomendasi lebih detail tentang masker wajah.

Kesimpulan

Kulit pada remaja sebenarnya masih belia dan tidak memerlukan skin care yang terlalu berat. Setelah mengetahui berbagai jenis masker beserta manfaatnya untuk kulit Anda, ada baiknya mengetahui terlebih dahulu jenis kulit beserta permasalahannya.

Gunakan masker dengan kandungan yang aman dan melembapkan kulit agar tidak merusak skin barrier Anda. Semoga tips memilih masker untuk remaja kali ini dapat menjadi referensi bagi Anda. Temukanlah produk yang cocok dan jagalah kesehatan kulit mulai dari sekarang!

Artikel terkait

  • 10 Rekomendasi Serum Wajah Terbaik untuk Usia 20-an (Terbaru Tahun 2022)
    10 Rekomendasi Serum Wajah Terbaik untuk Usia 20-an (Terbaru Tahun 2022)
    Apakah Anda berpikir bahwa di usia 20 tahunan, perawatan kulit wajah sederhana dengan toner dan lotion saja sudah cukup? Faktanya pada usia 20-an, secara bertahap kulit wajah terus mengalami perubahan. Sangatlah penting melakukan perawatan kulit dengan serum wajah supaya Anda tetap terlihat awet muda di usia 30 dan 40-an. Di pasaran banyak beredar produk dari merek Pond’s, Wardah, Sulwhasoo, Estee Lauder, dan sebagainya yang hadir untuk memenuhi kebutuhan Anda. Setiap produk tersebut memiliki berbagai fungsi, desain, harga, aroma, dan kandungan berbeda-beda. Mari simak penjelasan cara memilihnya agar Anda bisa menentukan produk terbaik untuk Anda!
    Perawatan wajah
  • 10 Acne Patch Terbaik - Ditinjau oleh Dermatovenereologist (Terbaru Tahun 2022)
    10 Acne Patch Terbaik - Ditinjau oleh Dermatovenereologist (Terbaru Tahun 2022)
    Acne patch, sering disebut plester jerawat, adalah produk untuk mengatasi jerawat yang banyak digunakan di Korea Selatan. Di Indonesia sendiri, pengguna acne patch makin banyak karena terbukti efektif untuk mengatasi jerawat. Bahan aktif di dalamnya mampu melindungi area kulit yang berjerawat, serta mempercepat proses penyembuhannya.Berbagai merek terkenal, seperti Nexcare, Etude House, Derma Angel, dan lainnya telah memproduksi acne patch yang bagus dan layak dicoba. Kami berkolaborasi dengan dokter spesialis kulit dan kelamin, dr. Ida Ayu, dalam penulisan artikel ini. Kami juga telah menyiapkan rekomendasi produk terbaiknya. Selamat membaca!
    Perawatan wajah
  • 10 Rekomendasi Masker Charcoal Terbaik (Terbaru Tahun 2022)
    10 Rekomendasi Masker Charcoal Terbaik (Terbaru Tahun 2022)
    Belakangan ini, penggunaan masker arang atau charcoal mask semakin diminati masyarakat. Masker yang identik dengan warna hitam ini diklaim dapat membersihkan wajah secara lebih mendalam dan menyeluruh. Masker charcoal hadir dalam berbagai jenis dan merk yang mungkin akan membuat Anda bingung. Produk mana yang sebaiknya dipilih?Karena itu, kami akan memberikan tips memilih masker charcoal yang bagus beserta sepuluh rekomendasi produk terbaik. Anda akan menemukan masker charcoal dari sejumlah merk seperti The Body Shop, Luxcrime, dan Garnier. Baca artikel ini sampai habis, ya!
    Perawatan wajah
  • 10 Rekomendasi Sunscreen Lokal Terbaik (Terbaru Tahun 2022)
    10 Rekomendasi Sunscreen Lokal Terbaik (Terbaru Tahun 2022)
    Tinggal di negara tropis dengan paparan sinar matahari berintensitas tinggi membuat kulit Anda membutuhkan perlindungan ekstra. Salah satu caranya dengan menggunakan sunscreen secara teratur. Merek sunscreen lokal ternama seperti ERHA, Azarine, dan Emina tersedia di pasaran. Selain harganya lebih terjangkau, komposisinya telah disesuaikan dengan kebutuhan kulit orang Indonesia.Kali ini, kami akan mengajak Anda mengetahui pentingnya menggunakan sunscreen, serta memberi tips memilih sunscreen lokal yang bagus. Simak juga rekomendasi produk sunscreen lokal terbaik pilihan kami. Ada komentar dari dokter spesialis kulit, dr. Fitria Agustina, lho!
    Perawatan wajah
  • 10 Rekomendasi Essence Korea Terbaik (Terbaru Tahun 2021)
    10 Rekomendasi Essence Korea Terbaik (Terbaru Tahun 2021)
    Kulit sehat dan terawat adalah impian setiap wanita. Tidak heran jika berbagai macam hal pun dilakukan, termasuk mencoba serangkaian produk perawatan. Dalam hal ini, produk asal Korea menjadi salah satu yang paling dicari dan digemari. Produk perawatan kulit Korea pun banyak jenisnya, contohnya essence.Saat ini, terdapat berbagai merek essence Korea yang mudah kita jumpai, seperti Cosrx, Innisfree, dan Secret Key. Nah, pada artikel kali ini kami akan menjelaskan cara memilih essence Korea yang tepat beserta rekomendasi produknya. Selamat membaca!
    Perawatan wajah
  • 10 Serum Hyaluronic Acid Terbaik - Ditinjau oleh Dermatovenereologist (Terbaru Tahun 2022)
    10 Serum Hyaluronic Acid Terbaik - Ditinjau oleh Dermatovenereologist (Terbaru Tahun 2022)
    Secara alami, hyaluronic acid dapat ditemukan pada tubuh manusia. Meski begitu, penting untuk tetap menambahkan serum hyaluronic acid dalam rutinitas perawatan kulit. Hal itu disebabkan seiring pertambahan usia, kulit manusia akan makin berkurang kelembapan alaminya. Melalui artikel ini, kami akan memberikan tips untuk memilih serum hyaluronic acid terbaik untuk Anda. Kami juga akan merekomendasikan beberapa merek yang bagus untuk Anda jadikan referensi. Beberapa di antaranya adalah L'Oreal Paris, Olay, dan Avoskin. Artikel ini telah ditinjau oleh dermatovenereologist kami, dr. Dian Pratiwi, SpKK. Yuk, simak pembahasan ini sampai habis!
    Perawatan wajah
  • 10 Rekomendasi Produk COSRX Terbaik (Terbaru Tahun 2022)
    10 Rekomendasi Produk COSRX Terbaik (Terbaru Tahun 2022)
    Salah satu produsen skincare asal Korea Selatan yang tengah diminati di Indonesia adalah COSRX. Dengan kemasan berdesain simpel dan komposisi yang dipercaya efektif mengatasi sejumlah masalah kulit, COSRX sukses menggaet hati masyarakat Indonesia. Namun, di antara banyaknya produk COSRX, manakah yang sebaiknya dipilih?Dalam artikel ini, kami akan mengajak Anda untuk mengenal lebih jauh tentang merek COSRX dan tips memilih produknya. Kami juga menyertakan sepuluh rekomendasi produk COSRX terbaik, seperti Advanced Snail 96 Mucin Power Essence dan Low pH Good Morning Gel Cleanser. Baca sampai habis, ya!
    Perawatan wajah
  • 10 Rekomendasi Produk Skincare La Roche-Posay Terbaik (Terbaru Tahun 2022)
    10 Rekomendasi Produk Skincare La Roche-Posay Terbaik (Terbaru Tahun 2022)
    La Roche-Posay dikenal sebagai merk perawatan kulit yang mengedepankan manfaat serta kualitas yang bagus. Tidak heran bila merk skincare ini banyak direkomendasikan oleh ahli dermatologi. Selain berkualitas, rangkaian produk yang disediakan La Roche-Posay juga cukup variatif. Beberapa di antaranya adalah Effaclar untuk jerawat, Toleriane untuk kulit sensitif, serta Lipikar untuk kulit kering.Namun, Anda tidak perlu khawatir kesulitan memilih produknya karena kami telah menyiapkan tips untuk Anda. Di akhir artikel ini kami juga memberikan berbagai rekomendasi produk yang bisa dijadikan acuan sebelum Anda membeli. Yuk, langsung saja simak selengkapnya!
    Perawatan wajah
  • 10 Rekomendasi Produk Some By Mi Terbaik (Terbaru Tahun 2022)
    10 Rekomendasi Produk Some By Mi Terbaik (Terbaru Tahun 2022)
    Berbicara soal skincare Korea yang sedang hype memang tidak ada habisnya. Korea memang pelopor produk perawatan kulit yang terkenal saat ini. Salah satu brand skincare Korea yang terkenal adalah Some By Mi. Some By Mi memiliki serangkaian produk untuk kondisi kulit berjerawat, sensitif, kusam, maupun kulit dengan bekas luka.Beberapa seri produk Some By Mi, seperti 30 Days Miracle, Snail True Cica, dan Yuja Niacin telah terjual ribuan di Indonesia. Nah, jika Anda sedang mencari skincare Some By Mi yang tepat, simak ulasan kami di bawah ini, ya!
    Perawatan wajah
  • Review: 6 Rekomendasi UV Emulsion Terbaik (Terbaru Tahun 2021)
    Review: 6 Rekomendasi UV Emulsion Terbaik (Terbaru Tahun 2021)
    UV emulsion merupakan produk perawatan wajah yang berfungsi ganda untuk melembapkan sekaligus melindungi kulit dari sinar matahari. Produk yang bagus ini kami rekomendasikan saat Anda ingin menghemat waktu untuk merias diri. Sekarang ini sudah banyak UV emulsion dari berbagai merk ternama, seperti Shiseido, SK-II, dan lainnya.Kali ini, kami akan me-review produk UV emulsion yang populer di pasaran. Aktivitas mybest original review ini dilakukan di Jepang dengan mempertimbangkan poin-poin berikut.1. Kemampuan melembapkan2. Perlindungan dari sinar matahari3. Komposisi bahan4. Sensasi penggunaanDi bagian cara memilih dan cara mengaplikasikan emulsion, kami dibantu oleh seorang pakar kecantikan, Kaori. Dari semua produk yang kami review, kira-kira produk manakah yang paling direkomendasikan? Mari jadikan artikel ini sebagai salah satu referensi Anda!
    Perawatan wajah
  • Artikel populer

  • 10 Sabun Muka Terbaik untuk Kulit Berjerawat - Ditinjau oleh Dermatovenereologist (Terbaru Tahun 2022)
    10 Sabun Muka Terbaik untuk Kulit Berjerawat - Ditinjau oleh Dermatovenereologist (Terbaru Tahun 2022)
    Jerawat adalah salah satu masalah kulit yang pernah dialami semua orang tanpa memandang usia dan jenis kelamin. Untuk mencegahnya timbul, bersihkanlah wajah Anda dengan sabun cuci muka untuk kulit berjerawat. Meski begitu, facial wash yang cocok berbeda-beda tergantung pada jenis jerawat dan kondisi kulit setiap orang.Kali ini, kami menyiapkan tips memilih facial wash untuk kulit berjerawat. Rekomendasi merek sabun muka untuk kulit berjerawat yang bagus, seperti Cethapil, Garnier, Safi, dan SENKA juga bisa Anda temukan. Dokter spesialis kulit, dr. Dia Febrina, juga akan ikut memberikan komentarnya di artikel ini.
    Perawatan wajah
  • 10 Sunscreen/Sunblock Terbaik untuk Kulit Berjerawat - Ditinjau oleh Dermatovenereologist (Terbaru Tahun 2021)
    10 Sunscreen/Sunblock Terbaik untuk Kulit Berjerawat - Ditinjau oleh Dermatovenereologist (Terbaru Tahun 2021)
    Sunscreen sering diduga membuat kulit menjadi berminyak. Namun, bukan berarti Anda bisa melewatkan penggunaannya karena wajah berjerawat. Sunscreen yang tepat aman dipakai saat berjerawat dan beruntusan serta tidak akan memperparah jerawat. Terlebih lagi, tanpa perlindungan sunscreen, bekas jerawat bisa menghitam, lho!Kami telah menyiapkan cara memilih sunscreen untuk kulit berjerawat, lengkap dengan rekomendasi sunscreen yang bagus untuk Anda. Simak juga komentar menarik dari dokter spesialis kulit dan kelamin, dr. Rahma Evasari, SpDV. Mari temukan beragam merek sunscreen terbaik, seperti Wardah, Skin Aqua, Biore, dan L’Oréal di artikel ini!
    Perawatan wajah
  • 10 Sabun Cuci Muka Terbaik untuk Mencerahkan Kulit - Ditinjau oleh Cosmetologist (Terbaru Tahun 2022)
    10 Sabun Cuci Muka Terbaik untuk Mencerahkan Kulit - Ditinjau oleh Cosmetologist (Terbaru Tahun 2022)
    Kulit yang cerah dan sehat berawal dari sabun cuci muka yang bagus. Untuk mendapatkan kulit glowing, Anda bisa memilih sabun sabun cuci muka untuk mencerahkan wajah. Namun, dari banyaknya sabun pencerah wajah, mana yang tepat untuk Anda?Tak perlu cemas, kami punya cara memilih sabun muka untuk mencerahkan wajah sekaligus rekomendasi sabun cuci muka untuk Anda. Beragam merek sabun wajah terbaik, seperti Wardah, Avoskin, dan SENKA hadir dalam ulasan kami. Ada juga tips dari cosmetologist, dr. Dessy Esa S. Yuk, simak ulasan kami sampai habis.
    Perawatan wajah
  • 10 Serum Wajah Terbaik untuk Menghilangkan Bekas Jerawat - Ditinjau oleh Dermatovenereologist (Terbaru Tahun 2022)
    10 Serum Wajah Terbaik untuk Menghilangkan Bekas Jerawat - Ditinjau oleh Dermatovenereologist (Terbaru Tahun 2022)
    Meski jerawat sudah hilang, bekas jerawat masih menghantui Anda. Noda bekas jerawat sulit disamarkan tanpa bantuan makeup. Daripada menggunakan makeup tebal, atasi saja dengan serum penghilang bekas jerawat. Kali ini, kami menyajikan rekomendasi serum untuk menghilangkan bekas jerawat yang bagus.Beragam review serum untuk menghilangkan bekas jerawat terbaik dari Wardah, SOMETHINC, Dear Me Beauty, dan Avoskin ada di sini. Tak ketinggalan, kami juga memberikan tips memilih serum bekas jerawat yang tepat berdasarkan jenis bekas jerawat Anda. Penasaran dengan beragam serum terbaik dari kami? Yuk, simak ulasan kami sampai habis.
    Perawatan wajah
  • 10 Eye Cream Terbaik dengan Harga Terjangkau - Ditinjau oleh Dermatovenereologist (Terbaru Tahun 2022)
    10 Eye Cream Terbaik dengan Harga Terjangkau - Ditinjau oleh Dermatovenereologist (Terbaru Tahun 2022)
    Kulit mata punya kondisi yang lebih rentan dibandingkan area wajah lainnya. Itulah sebabnya, area mata lebih mudah berkerut, menghitam, dan kering. Untuk mencegahnya, Anda memerlukan produk eye cream yang bagus. Saat ini telah banyak merek eye cream terbaik yang bisa dipakai untuk remaja hingga dewasa.Dari banyaknya produk yang beredar, bagaimana cara memilih eye cream yang benar? Untuk menjawabnya, kami punya tips dan info menarik dari dokter spesialis kulit dan kelamin, dr. Indah Maharani. Tak lupa, kami juga punya rekomendasi eye cream dengan harga terjangkau, seperti SOMETHINC, Joylab, dan Wardah.
    Perawatan wajah
  • 10 Produk Eksfoliasi Terbaik - Ditinjau oleh Dermatovenereologist (Terbaru Tahun 2022)
    10 Produk Eksfoliasi Terbaik - Ditinjau oleh Dermatovenereologist (Terbaru Tahun 2022)
    Kulit Anda selalu mengalami regenerasi sehingga sel-sel kulit mati perlu diangkat agar tidak menghambat pertumbuhan kulit baru. Eksfoliasi merupakan istilah untuk menghilangkan sel-sel kulit mati. Sebenarnya, eksfoliasi sangat penting untuk semua jenis kulit. Siapa bilang kulit berjerawat, sensitif, dan kering tidak boleh dieksfoliasi?Kali ini, kami akan memberikan tips memilih produk eksfoliasi yang bagus. Kami juga menyiapkan rekomendasi produk dari berbagai merek, seperti Avoskin, Wardah, COSRX, dan lainnya. Simak juga informasi menarik dari dokter spesialis kulit dan kelamin, dr. Putu Ayu Elvina, M.Biomed, Sp.KK.
    Perawatan wajah
  • 10 Rekomendasi Produk Scarlett Whitening Terbaik (Terbaru Tahun 2022)
    10 Rekomendasi Produk Scarlett Whitening Terbaik (Terbaru Tahun 2022)
    Scarlett Whitening adalah merk perawatan tubuh yang dibuat oleh Felicya Angelista dan sudah memiliki izin dari BPOM. Produk-produk dari Scarlett Whitening banyak digunakan oleh para influencer Nusantara. Pada awalnya Scarlett Whitening dikenal karena produk body care-nya yang bagus, yakni body lotion, body scrub, dan shower scrub.Namun, kini Scarlett Whitening juga merambah dunia face care dan hair care. Untuk membantu Anda, kami akan memberikan tips cara memilih dan rekomendasi produknya yang bagus. Beberapa di antaranya adalah Brightly Ever After Serum, Serum Acne, dan Body Scrub Romansa. Selamat membaca!
    Perawatan wajah
  • Item lists populer

    Pencarian berdasarkan kategori