• 10 Masker Terbaik untuk Remaja - Ditinjau oleh Dermatovenereologist (Terbaru Tahun 2022) 1
  • 10 Masker Terbaik untuk Remaja - Ditinjau oleh Dermatovenereologist (Terbaru Tahun 2022) 2
  • 10 Masker Terbaik untuk Remaja - Ditinjau oleh Dermatovenereologist (Terbaru Tahun 2022) 3
  • 10 Masker Terbaik untuk Remaja - Ditinjau oleh Dermatovenereologist (Terbaru Tahun 2022) 4
  • 10 Masker Terbaik untuk Remaja - Ditinjau oleh Dermatovenereologist (Terbaru Tahun 2022) 5

10 Masker Terbaik untuk Remaja - Ditinjau oleh Dermatovenereologist (Terbaru Tahun 2022)

Para remaja pasti mulai penasaran dengan produk-produk perawatan wajah. Salah satu produk perawatan wajah yang bisa dicoba remaja adalah masker. Namun, jenis masker yang beragam dan cara pemakaian yang berbeda-beda mungkin membuat Anda bingung. Nah, artikel ini siap membantu Anda.


Beragam merek masker, seperti Emina, Wardah, Garnier, Innisfree, dan POND'S bisa Anda temukan di sini. Selain itu, kami juga akan membagikan tips memilih masker yang bagus, ramah di kantong, dan aman untuk dipakai remaja. Artikel ini sudah ditinjau oleh dokter spesialis kulit dan kelamin, dr. Putu Ayu Elvina. Yuk, disimak!

Pakar/kontributor yang ada di artikel ini

dr. Putu Ayu Elvina
Tim editorial mybest
  • Pembaharuan terakhir: 25 Juli 2022
Daftar isi

Profil pakar: Dokter spesialis kulit dan kelamin, dr. Putu Ayu Elvina, M.Biomed, SpKK

Profil pakar: Dokter spesialis kulit dan kelamin, dr. Putu Ayu Elvina, M.Biomed, SpKK
dr. Putu Ayu Elvina
Dokter spesialis kulit dan kelamin
dr. Putu Ayu Elvina

dr. Putu Ayu Elvina, M.Biomed, Sp.KK adalah seorang dermatovenereologist atau dokter spesialis kulit dan kelamin lulusan Universitas Udayana Denpasar. Dokter yang dikenal dengan panggilan dr. Elvina ini tergabung dalam Kelompok Studi Dermatologi Laser Indonesia.


Saat ini dr. Elvina berpraktek di klinik Zap Premiere Bali & Miracle Aesthetic Clinic Renon. Anda bisa mengenal dr. Elvina lebih jauh melalui akun Instagram-nya.

Manfaat menggunakan masker bagi remaja

Manfaat menggunakan masker bagi remaja

Masker merupakan salah satu produk yang disukai banyak orang karena mudah digunakan dan manfaatnya terasa untuk kesehatan kulit. Hal tersebut berlaku terutama bagi remaja yang sering kali mengalami perubahan kondisi kulit akibat perubahan hormon. Bila digunakan secara tepat, bahan aktif pada masker dapat membantu mengatasi berbagai permasalahan kulit pada remaja.


Masker dapat membantu menutrisi kulit, membersihkan wajah dari kulit mati, dan mengembalikan kelembapan yang hilang setelah beraktivitas. Selalu ikuti petunjuk penggunaan yang tertera pada produk agar bahan aktif yang terkandung di dalam masker bekerja secara efektif. 

Berkolaborasi dengan pakar: Cara memilih masker untuk remaja

Saat memilih masker, sebaiknya Anda memperhatikan jenis dan manfaat dari setiap produk. Silakan simak penjelasannya dengan teliti, ya.

Ketahui jenis-jenis masker

Ada beberapa jenis masker yang tersedia di pasaran, seperti wash off mask, peel off mask, sheet mask, hingga sleeping mask. Simak perbedaan dari setiap jenis masker di bawah ini.

Wash off mask, cocok untuk berbagai jenis kulit

Wash off mask, cocok untuk berbagai jenis kulit

Sesuai namanya, masker ini adalah masker yang cara penggunaannya harus dibilas setelah diaplikasikan pada kulit Anda. Masker ini biasanya berbentuk krim, gel, atau bubuk yang dilarutkan dengan air hangat. Fungsi masker ini bisa berbeda-beda tergantung pada komposisi yang terkandung di dalamnya. 


Pada dasarnya, masker ini termasuk masker yang gentle dan bisa digunakan oleh berbagai jenis kulit. Namun, Anda disarankan untuk menyesuaikan kandungan bahan aktifnya dengan jenis kulit. Pilihlah produk yang bahan aktifnya sesuai dengan manfaat yang diinginkan.

Peel off mask, ampuh mengangkat komedo

Peel off mask, ampuh mengangkat komedo

Masker ini biasanya berbentuk gel atau krim yang akan berubah tekstur menjadi seperti karet yang elastis saat kering. Cara menggunakannya dengan mengoleskan gel pada wajah dan tunggu hingga kering, setelah itu kelupas masker hingga bersih. Masker ini digunakan untuk mengangkat komedo, minyak, kotoran, dan sel kulit mati pada wajah.

Clay mask, cocok untuk kulit berminyak

Clay mask, cocok untuk kulit berminyak

Masker ini terbuat dari bahan dasar tanah liat seperti kaolin dan bentonite dengan kandungan mineral yang bagus bagi kulit. Clay mask mampu menyerap minyak di kulit, mengangkat sel kulit mati, serta mengatasi munculnya jerawat dan komedo.


Ingin tahu lebih jauh tentang clay mask beserta produk terbaiknya? Simak artikelnya di tautan berikut ini, ya!

Exfoliating mask, efektif mengangkat sel kulit mati

Exfoliating mask, efektif mengangkat sel kulit mati

Masker jenis ini bisa berbentuk krim atau scrub untuk mengangkat sel kulit mati pada wajah Anda. Beberapa masker mengandung bahan aktif seperti AHA, BHA, PHA, dan retinol untuk eksfoliasi kimia. 


Namun, ada juga masker yang menggunakan butiran scrub dari kopi, gula, beras, atau oat untuk eksfoliasi secara alami. Masker jenis ini sebaiknya digunakan maksimal seminggu sekali agar tidak mengiritasi kulit.

Sheet mask, praktis penggunaannya

Sheet mask adalah masker berbentuk lembaran tisu atau kapas dengan lubang di bagian mata, hidung, dan bibir. Fokus utama sheet mask adalah memberi hidrasi dan kelembapan pada kulit dengan efek yang menyegarkan.


Penggunaannya sangat praktis, cukup buka kemasan dan pakaikan lembarannya di wajah Anda, tunggu 15–20 menit, lalu lepaskan. Masker ini tidak perlu dibilas kembali setelah pemakaian.

Sleeping mask, memberi hidrasi sepanjang malam

Sleeping mask, memberi hidrasi sepanjang malam

Sleeping mask adalah masker yang digunakan semalaman saat tidur. Berbentuk krim atau gel yang dioleskan pada wajah, masker ini mampu memberikan kelembapan dan hidrasi ekstra pada kulit. Masker ini bagus digunakan saat wajah Anda terasa sangat kering. Anda bisa menggunakan masker ini setiap malam sebelum tidur, lalu membilasnya keesokan paginya.

Pilih berdasarkan jenis kulit

Setiap masker wajah memiliki kandungan yang berbeda untuk memenuhi kebutuhan jenis kulit Anda. Cari tahu terlebih dahulu jenis kulit Anda, lalu pilihlah masker wajah yang sesuai dengan kebutuhan kulit Anda.

Kulit kering, pilih produk yang melembapkan kulit

Kulit kering, pilih produk yang melembapkan kulit

Untuk Anda yang memiliki kulit kering, pilih masker yang memberikan kelembapan ekstra. Sleeping mask, sheet mask, atau wash off mask yang mengandung bahan pelembap akan mampu memperbaiki kondisi kulit Anda. Namun, Anda tentu harus menggunakannya secara rutin. Hindari produk yang membuat kulit makin kering, contohnya masker dengan kandungan alkohol, pewangi, salicylic acid, atau masker berbentuk clay.


Jika Anda ingin mengetahui lebih lanjut tentang masker wajah untuk kulit kering, silakan klik tautan di bawah ini.

Kulit berminyak, kontrol produksi minyak berlebih pada kulit

Kulit berminyak, kontrol produksi minyak berlebih pada kulit

Untuk Anda yang memiliki kulit berminyak, pilih masker yang mampu mengontrol produksi minyak pada kulit wajah Anda. Clay, charcoal, dan tea tree, bisa dipilih karena dapat membersihkan wajah hingga ke pori-pori. Bahan-bahan tersebut juga dapat mengangkat sebum dan sisa kotoran pada kulit. 


Masker berjenis peel off mask juga bagus digunakan oleh tipe kulit ini. Pilihlah non-oily product dan tekstur pelembap yang ringan di kulit.

Kulit kombinasi, gunakan dua jenis masker yang berbeda sekaligus

Kulit kombinasi, gunakan dua jenis masker yang berbeda sekaligus

Kulit kombinasi memiliki sebagian area kulit yang berminyak dan sebagian lagi mudah kering. Bila Anda memiliki kulit seperti ini, pilihlah masker yang dapat mengangkat minyak sekaligus menghidrasi kulit. Anda juga bisa mengombinasikan dua jenis masker pada area wajah yang berbeda. Gunakan masker kulit berminyak pada area yang berminyak, kemudian masker yang melembapkan pada area wajah yang kering.

Kulit sensitif, pilih kandungan yang menenangkan kulit

Kulit sensitif, pilih kandungan yang menenangkan kulit

Pemilik kulit sensitif harus lebih hati-hati dalam memilih produk yang digunakan. Pilihlah masker yang mengandung bahan alami untuk menenangkan kulit, seperti allantoin, chamomile, oatmeal, Aloe vera, atau green tea


Pastikan juga tidak terdapat bahan yang memicu iritasi pada masker yang Anda gunakan. Hindari penggunaan peel off mask dan produk dengan eksfolian yang kuat. Pasalnya, proses pengelupasan masker bisa menimbulkan iritasi pada jenis kulit sensitif.

Kulit berjerawat, angkat kotoran hingga ke pori-pori wajah

Kulit berjerawat, angkat kotoran hingga ke pori-pori wajah

Jenis kulit ini cenderung mudah iritasi dan sensitif terhadap minyak dan kotoran di wajah. Pilihlah masker dengan bahan yang berfungsi membersihkan kotoran hingga ke pori-pori wajah sekaligus menenangkan kulit. Anda bisa memilih produk berbahan dasar tea tree, Centella asiatica, atau salicylic acid untuk eksfoliasi mingguan. Masker berbentuk clay juga direkomendasikan untuk menenangkan jerawat.


Namun, hindari menggunakan masker salicylic acid di atas 2% setiap hari agar tidak terjadi eksfoliasi secara berlebihan. Dengan begitu, kulit memiliki kesempatan untuk melakukan regenerasi secara alami

Perhatikan kandungan produk

Kulit remaja masih memiliki proses regenerasi sel yang baik dan belum sering terpapar bahan kimia. Untuk itu, mulailah memakai masker yang berfokus pada kelembapan kulit dan hindari penggunaan bahan kimia dengan kadar yang tinggi. Berikut ini adalah beberapa kandungan produk yang baik untuk kulit remaja.

Hyaluronic acid, untuk melembapkan kulit

Hyaluronic acid, untuk melembapkan kulit

Hyaluronic acid merupakan kandungan yang tinggi akan moisturizing properties atau dapat memberikan hidrasi lebih untuk kulit. Manfaatnya bagi kulit antara lain melembapkan, mencegah kerutan, dan membantu regenerasi kulit.


Hyaluronic acid dapat mengikat air sampai seribu kali lipat berat aslinya sehingga dapat menghidrasi dan menjaga kelembapan kulit. Selain itu, hyaluronic acid juga bagus untuk menjaga kesehatan skin barrier Anda.

Niacinamide, untuk mencerahkan kulit kusam

Niacinamide, untuk mencerahkan kulit kusam

Niacinamide merupakan salah satu bentuk vitamin B3. Niacinamide dapat mencerahkan dan menghilangkan hiperpigmentasi pada kulit. Bahan ini juga dipercaya mampu mengatasi jerawat, mengecilkan pori-pori, serta mengurangi garis halus dan kerutan di wajah


Niacinamide bisa juga digunakan untuk menghilangkan beruntusan pada kulit bila digunakan secara rutin. Selain itu, niacinamide memiliki antioxidant properties yang melindungi kulit dari radikal bebas, polusi, dan sinar UV.


Untuk Anda yang memiliki kulit kusam atau memiliki noda hitam pada wajah, pilihlah masker yang mengandung 5% niacinamide. Namun, jika kulit Anda termasuk sensitif, pilihlah produk dengan kandungan niacinamide yang lebih rendah.

Salicylic acid atau BHA, untuk eksfoliasi kulit

Salicylic acid atau BHA, untuk eksfoliasi kulit

Salicylic acid atau beta-hydroxy acid (BHA) dapat membantu mengangkat sel-sel kulit mati pada lapisan atas kulit. Kandungan ini juga dapat membersihkan pori-pori sehingga mencegah timbulnya jerawat, beruntusan, ataupun komedo. Masker dengan kandungan ini cocok digunakan pada kulit berminyak, kombinasi, dan kulit berjerawat.


Namun, remaja lebih disarankan untuk menggunakan BHA dengan persentase rendah karena kulit remaja belum membutuhkan bahan aktif yang tinggi. Hal ini juga untuk meminimalkan risiko terjadinya reaksi negatif pada kulit Anda.


Hindari menggunakan masker dengan bahan aktif BHA di atas 1% setiap hari. Penggunaan masker seperti ini dianjurkan agar kulit memiliki kesempatan untuk melakukan regenerasi secara alami.

Vitamin E, untuk meremajakan kulit

Vitamin E, untuk meremajakan kulit

Vitamin E merupakan nutrisi yang ada secara natural dalam kulit manusia. Vitamin E dapat membantu regenerasi sel kulit dan penuh akan antioksidan yang dapat melindungi kulit dari radikal bebas. Vitamin E juga membantu peredaran darah menjadi lebih lancar sehingga dapat membantu memperbaiki bekas jerawat. Kulit menjadi lebih kenyal dan sehat bila memakai vitamin E secara rutin.

Vitamin C, untuk mencerahkan wajah

Vitamin C, untuk mencerahkan wajah

Vitamin C sudah terkenal sebagai bahan yang dapat mencerahkan wajah. Hal ini karena vitamin C mampu menghambat kerja melanosit (sel yang memproduksi warna gelap di kulit). 


Selain memutihkan wajah, vitamin C juga bagus untuk antiradang, menetralkan radikal bebas yang terserap kulit, dan menstimulasi kolagen. Pilih masker dengan kadar vitamin C yang rendah terlebih dahulu untuk kulit remaja, ya!

Pertimbangkan untuk mengecek keamanan produk

Pertimbangkan untuk mengecek keamanan produk

Mengecek dan menguji produk sebelum digunakan memang memakan waktu pada awalnya. Namun, cara tersebut dapat mengurangi risiko berbahaya pada kulit remaja. Salah satu caranya adalah dengan melakukan patch test pada kulit. Buka masker dan oleskan pada kulit leher di bawah telinga, lalu tunggu sekitar 20 menit. Bila produk tidak cocok dengan kulit Anda, bagian yang dioleskan akan terasa gatal, panas seperti terbakar, atau perih.


Selain melakukan patch test, Anda bisa mengecek keamanan produk dari nomor BPOM yang tertera pada kemasan produk. Jika terdaftar, produk yang dipilih aman untuk kulit remaja. Selain BPOM, Anda juga bisa mengecek di beberapa website, seperti CosDNA, Cosmily, ataupun situs EWG.

10 Rekomendasi masker terbaik untuk remaja

Selanjutnya, kami akan merekomendasikan sepuluh produk masker terbaik untuk remaja yang kami tentukan berdasarkan cara memilih di atas. Produk-produk ini dipilih secara teliti dengan mempertimbangkan kualitas produk, review pembeli, dan tingkat kepercayaan terhadap seller. Produk kami urutkan berdasarkan popularitasnya di marketplace Shopee.


Disclaimer: Sepuluh produk di bawah ini murni rekomendasi mybest dan bukan dari dr. Putu Ayu Elvina.

10

AvoskinMiraculous Refining AHA-BHA-PHA Sheet Mask

Mulai dari Rp 39.000,00

Jenis maskerSheet mask, exfoliating mask
Isi15 ml
KandunganAHA-BHA-PHA, tea tree, niacinamide, witch hazel, aloe vera
Jenis kulitBerjerawat
9
Jenis maskerPeel off mask
Isi60 ml
KandunganVitamin E, olive oil, ekstrak cranberry, allantoin
Jenis kulitBerminyak, kombinasi
8

UnileverPOND'S Vitamin Duo Sheet Mask Avocado + Vitamin E

Mulai dari Rp 20.000,00

Jenis maskerSheet mask
Isi20 gram
KandunganVitamin E, ekstrak alpukat, niacinamide
Jenis kulitKering
7

Mediheal N.M.F Aquaring Ampoule Mask EX Sheet Mask

Mulai dari Rp 17.500,00

Jenis maskerSheet mask
Isi25 ml
Kandunganhyaluronic acid, ceramide, witch hazel
Jenis kulitSensitif, kering
6
Jenis maskerWash off mask
Isi35 gram, 65 gram
KandunganSusu, teh hijau, charcoal, kopi, atau cokelat
Jenis kulitSemua jenis kulit
5

SOMETHINCSKIN GOALS Brightening Glow 10-Minutes Wash Off Mask

Mulai dari Rp 89.000,00

Jenis maskerClay mask
Isi60 gram
KandunganQuadruple Brightening Complex: SabiWhite®, G2Light, Alpha Arbutin, Glutathione, Marine Collagen
Jenis kulitBerminyak, berjerawat, kombinasi
4

GarnierPure Active Matcha Onsen Clay Mask

Mulai dari Rp 17.700,00

Jenis maskerClay mask
Isi2 x 6 ml
KandunganEkstrak matcha
Jenis kulitBerminyak, berjerawat
3
Jenis maskerSleeping mask
Isi30 gram
KandunganVitamin C, allantoin, squalane, trehalose
Jenis kulitKering dan kusam
2
Jenis maskerSheet mask
Isi23 ml
KandunganNiacinamide, camellia sinensis leaf extract, centella asiatica, chamomilla recutita flower extract
Jenis kulitSemua jenis kulit
1
Jenis maskerSheet mask
Isi23 gram
KandunganEkstrak summer plum, niacinamide
Jenis kulitSemua jenis kulit

Tabel perbandingan produk masker terbaik untuk remaja

Gambar produk
1
Emina Bright Stuff Essence Sheet Mask 1

Emina

2
Innisfree My Real Squeeze Mask 1

Innisfree

3
Wardah C-Defense Sleeping Mask 1

Wardah

4
Garnier Pure Active Matcha Onsen Clay Mask 1

Garnier

5
SOMETHINC SKIN GOALS Brightening Glow 10-Minutes Wash Off Mask 1

SOMETHINC

6
NAMO.ID Organic Face Mask 1

NAMO.ID

7
Mediheal  N.M.F Aquaring Ampoule Mask EX Sheet Mask 1

Mediheal

8
Unilever POND'S Vitamin Duo Sheet Mask Avocado + Vitamin E 1

Unilever

9
Emina Cranberry Juice Face Mask 1

Emina

10
Avoskin Miraculous Refining AHA-BHA-PHA Sheet Mask 1

Avoskin

Nama produk

Bright Stuff Essence Sheet Mask

My Real Squeeze Mask

C-Defense Sleeping Mask

Pure Active Matcha Onsen Clay Mask

SKIN GOALS Brightening Glow 10-Minutes Wash Off Mask

Organic Face Mask

N.M.F Aquaring Ampoule Mask EX Sheet Mask

POND'S Vitamin Duo Sheet Mask Avocado + Vitamin E

Cranberry Juice Face Mask

Miraculous Refining AHA-BHA-PHA Sheet Mask

Keunggulan

Sheet mask dari bahan Tencel yang eco-friendly

Sheet mask Korea dengan banyak varian

Menutrisi dan mencerahkan kulit sepanjang malam dengan kandungan hi-grade vitamin C

Membersihkan pori-pori kulit dari debu dan minyak dalam 3 menit

Mengurangi hiperpigmentasi kulit dengan Quadruple Brightening Complex

Masker organik dari bahan alami yang bagus untuk pemula

Masker hypoallergenic untuk menjaga skin barrier kulit Anda

Kulit sehat dan kenyal dengan kombinasi vitamin E dan avocado

Masker peel off yang ringan dan lembap, cocok untuk remaja

Menghilangkan bekas jerawat dengan aman, bebas dari paraben dan pewangi buatan

Harga mulai dariRp 15.000,00Rp 20.000,00Rp 47.000,00Rp 17.700,00Rp 89.000,00Rp 35.000,00Rp 17.500,00Rp 20.000,00Rp 40.000,00Rp 39.000,00
Jenis maskerSheet maskSheet maskSleeping maskClay maskClay maskWash off maskSheet maskSheet maskPeel off maskSheet mask, exfoliating mask
Isi23 gram23 ml30 gram2 x 6 ml60 gram35 gram, 65 gram25 ml20 gram60 ml15 ml
KandunganEkstrak summer plum, niacinamideNiacinamide, camellia sinensis leaf extract, centella asiatica, chamomilla recutita flower extractVitamin C, allantoin, squalane, trehaloseEkstrak matchaQuadruple Brightening Complex: SabiWhite®, G2Light, Alpha Arbutin, Glutathione, Marine CollagenSusu, teh hijau, charcoal, kopi, atau cokelathyaluronic acid, ceramide, witch hazelVitamin E, ekstrak alpukat, niacinamideVitamin E, olive oil, ekstrak cranberry, allantoinAHA-BHA-PHA, tea tree, niacinamide, witch hazel, aloe vera
Jenis kulitSemua jenis kulitSemua jenis kulitKering dan kusamBerminyak, berjerawatBerminyak, berjerawat, kombinasiSemua jenis kulitSensitif, keringKeringBerminyak, kombinasiBerjerawat
Tautan produk

Tips dari dokter spesialis kulit dan kelamin, dr. Putu Ayu Elvina, M.Biomed, SpKK

Tips dari dokter spesialis kulit dan kelamin, dr. Putu Ayu Elvina, M.Biomed, SpKK

Masalah kulit yang terjadi pada setiap remaja dapat bervariasi. Saat remaja berusia sekitar 12–14 tahun, mulai terjadi perubahan kulit akibat hormon pubertas, misalnya komedo dan jerawat. Untuk mendapatkan hasil yang optimal, pemilihan skincare lainnya juga harus disesuaikan dengan jenis kulit yang dimiliki.

Baca juga rekomendasi masker lainnya di sini

Kami sudah pernah mengulas beberapa produk masker wajah lainnya. Silakan klik tautan berikut ini untuk mendapatkan tips dan rekomendasi lebih detail tentang masker wajah.

Kesimpulan

Kulit remaja sebenarnya masih belia dan tidak memerlukan skin care yang terlalu berat. Setelah mengetahui berbagai jenis masker beserta manfaatnya untuk kulit, ada baiknya Anda mengetahui terlebih dahulu jenis kulit dan permasalahannya. Gunakan masker dengan kandungan yang aman dan melembapkan kulit agar tidak merusak skin barrier Anda.

Semoga tips memilih masker untuk remaja ini dapat menjadi referensi bagi Anda. Temukanlah produk yang cocok dan jagalah kesehatan kulit mulai dari sekarang!

Artikel terkait

  • 10 Face Toner Terbaik untuk Kulit Sensitif - Ditinjau oleh Dermatovenereologist (Terbaru Tahun 2022)
    10 Face Toner Terbaik untuk Kulit Sensitif - Ditinjau oleh Dermatovenereologist (Terbaru Tahun 2022)
    Bagi Anda yang memiliki kulit sensitif, memilih face toner yang tepat sangatlah penting. Di pasaran, terdapat beragam merek face toner, mulai dari yang harganya terjangkau hingga high-end brand. Setiap produk memiliki fungsi tambahan yang berbeda sehingga mungkin membuat Anda bingung dalam memilih.Kali ini, kami akan menjelaskan cara memilih face toner untuk kulit sensitif. Kami pun akan merekomendasikan sepuluh merek face toner yang bagus, seperti KLEVERU, Wardah, dan SOMETHINC. Simak juga komentar tambahan dari dokter spesialis kulit dan kelamin, dr. Putu Ayu Elvina, M.Biomed, SpKK.
    Perawatan wajah
  • 10 Rekomendasi Cream Aloe Vera Terbaik (Terbaru Tahun 2022)
    10 Rekomendasi Cream Aloe Vera Terbaik (Terbaru Tahun 2022)
    Sejak dahulu lidah buaya atau Aloe vera dikenal memiliki khasiat yang baik untuk kesehatan dan kecantikan. Dalam produk kecantikan, ekstrak lidah buaya dapat ditemukan dalam produk krim. Manfaatnya pun beragam, ada krim yang bagus untuk mencerahkan kulit hingga berfungsi sebagai sunscreen.Nah, kali ini kami akan membahas mengenai krim lidah buaya mulai dari cara memilih hingga rekomendasi produk-produknya. Anda akan mendapatkan beragam merek Aloe vera cream untuk wajah, seperti Nature Republic, Wardah, dan The Body Shop. Perhatikan juga bagian cara memilihnya agar Anda mendapatkan produk terbaik yang sesuai dengan kulit.
    Perawatan wajah
  • 10 Serum Anti-aging Lokal Terbaik - Ditinjau oleh Dermatovenereologist (Terbaru Tahun 2022)
    10 Serum Anti-aging Lokal Terbaik - Ditinjau oleh Dermatovenereologist (Terbaru Tahun 2022)
    Saat ini, brand kosmetik lokal memiliki berbagai produk perawatan kulit berkualitas, termasuk serum anti-aging. Sesuai namanya, serum ini digunakan untuk memperlambat penuaan kulit. Serum anti-aging lokal juga memiliki manfaat lain, seperti mencerahkan kulit, serta mengatasi kulit berminyak dan berjerawat.Pada artikel ini, terdapat rekomendasi merek serum anti-aging lokal yang bagus, seperti Inez, Wardah, Y.O.U, dan Organic Basic. Kami juga menyediakan tips memilih serta review produk terbaik yang sesuai dengan kebutuhan Anda. Artikel ini sudah ditinjau oleh dokter spesialis kulit dan kelamin, dr. Putu Ayu Elvina. Selamat membaca!
    Perawatan wajah
  • 10 Rekomendasi Sleeping Mask Lokal Terbaik (Terbaru Tahun 2022)
    10 Rekomendasi Sleeping Mask Lokal Terbaik (Terbaru Tahun 2022)
    Belakangan ini sleeping mask menjadi salah satu produk yang tidak bisa dilewatkan dalam rutinitas perawatan kulit. Kandungan dalam sleeping mask diklaim bekerja maksimal saat Anda tertidur pulas. Manfaat yang dijanjikan cukup beragam, mulai dari menghilangkan bekas jerawat hingga membuat wajah glowing. Menariknya, sekarang sudah banyak merek lokal yang turut menawarkan sleeping mask.Melalui artikel ini kami akan membantu Anda dalam memilih sleeping mask lokal yang bagus. Selanjutnya, akan ada sepuluh rekomendasi merek terbaik untuk kulit berminyak, kering, maupun berjerawat, seperti Lacoco, Harlette, dan Wardah. Simak artikel ini sampai selesai, ya!
    Perawatan wajah
  • 10 Rekomendasi Skincare Shiseido Terbaik (Terbaru Tahun 2022)
    10 Rekomendasi Skincare Shiseido Terbaik (Terbaru Tahun 2022)
    Menggunakan skincare sudah menjadi kewajiban agar kulit wajah Anda tetap terjaga. Untuk produk perawatan kulit yang premium, Anda bisa mempercayakannya pada Shiseido. Shiseido adalah merk skincare asal Jepang yang juga menjual kosmetik serta hair care. Sekarang Anda bisa menemukan produk skincare original Shiseido di Shiseido Indonesia.Kami akan berbagi informasi memilih skincare merk Shiseido yang cocok untuk kebutuhan kulit Anda. Kami juga akan memberikan review dan rekomendasi skincare yang bagus, seperti seri White Lucent, Future Solution LX, dan Ultimune. Temukan skincare Shiseido dengan khasiat serta harga yang sesuai untuk Anda!
    Perawatan wajah
  • 10 Serum Centella Asiatica Terbaik - Ditinjau oleh Dermatovenereologist (Terbaru Tahun 2022)
    10 Serum Centella Asiatica Terbaik - Ditinjau oleh Dermatovenereologist (Terbaru Tahun 2022)
    Centella asiatica dikenal dapat membantu mengatasi berbagai permasalahan seperti jerawat dan penuaan dini. Salah satu produk skincare yang sering memanfaatkannya adalah serum. Namun, serum Centella Asiatica manakah yang paling tepat untuk Anda?Kali ini kami akan mengulas cara memilih serum yang mengandung Centella asiatica. Kami juga sudah menyiapkan rekomendasi produk yang bagus dari sejumlah merek. Ada produk internasional SKIN1004 Madagascar Centella Ampoule, serta produk lokal dari N'Pure dan Avoskin. Artikel ini sudah ditinjau oleh dermatovenereologist kami, dr. Putu Ayu Elvina dan dr. Ida Ayu Diah Purnama. Selamat membaca!
    Perawatan wajah
  • 10 Rekomendasi Masker Strawberry Terbaik (Terbaru Tahun 2022)
    10 Rekomendasi Masker Strawberry Terbaik (Terbaru Tahun 2022)
    Strawberry kaya akan vitamin dan zat-zat yang baik untuk kulit sehingga cocok dijadikan masker wajah. Masker strawberry memiliki beragam manfaat, misalnya mengempiskan jerawat, mengecilkan pori, dan memutihkan wajah. Jenisnya pun beragam, mulai dari yang berbentuk bubuk, clay, peel-off, hingga lembaran atau sheet mask.Agar Anda tak kebingungan, simaklah tips memilih masker strawberry yang akan kami berikan pada artikel ini. Rekomendasi merek masker strawberry yang bagus, seperti Lea Gloria, Everwhite, dan NASA juga bisa Anda dapatkan. Baca terus artikel ini sampai akhir dan temukan ulasan lengkapnya!
    Perawatan wajah
  • 10 Rekomendasi Innisfree Green Tea Terbaik (Terbaru Tahun 2022)
    10 Rekomendasi Innisfree Green Tea Terbaik (Terbaru Tahun 2022)
    Merawat kesehatan kulit harus dilakukan secara rutin agar kulit Anda senantiasa terjaga. Anda dapat mencoba perawatan kulit dan wajah dari Innisfree, salah satunya varian Innisfree Green Tea. Belum pernah mencoba skincare dari merek Innisfree? Kini saatnya Anda mencobanya. Innisfree Green Tea memiliki varian produk yang lengkap, mulai dari serum, cream, foam cleanser, eye cream, dan sleeping mask. Dibuat dari bahan utama teh hijau terbaik Pulau Jeju, kualitas yang ditawarkan Innisfree tidak main-main. Bingung memilihnya? Tenang, kami akan membagikan tips memilih beserta rekomendasi produk-produk yang bagus dari Innisfree. Simak selengkapnya, ya!
    Perawatan wajah
  • 10 Toner Terbaik untuk Remaja - Ditinjau oleh Dokter Umum (Terbaru Tahun 2022)
    10 Toner Terbaik untuk Remaja - Ditinjau oleh Dokter Umum (Terbaru Tahun 2022)
    Toner merupakan salah satu rangkaian skincare yang penting bagi remaja. Penggunaan toner dapat membantu mengatasi berbagai permasalahan kulit yang dialami remaja. Saat ini sudah banyak merek skincare yang memproduksi toner untuk remaja. Anda bingung memilihnya? Tenang saja, kami akan memberi rekomendasi toner untuk remaja, antara lain produk dari Emina, Wardah, dan Raiku. Ada juga toner yang bagus untuk remaja dengan kulit berminyak dan berjerawat, lho. Namun sebelumnya, simak dahulu panduan cara memilih toner yang bagus untuk remaja. Artikel ini sudah ditinjau oleh dokter umum kami, dr. Mutia Ulfa Gartiana Utami.
    Perawatan wajah
  • 10 Krim Malam Terbaik untuk Remaja - Ditinjau oleh Dermatovenereologist (Terbaru Tahun 2022)
    10 Krim Malam Terbaik untuk Remaja - Ditinjau oleh Dermatovenereologist (Terbaru Tahun 2022)
    Masa pubertas dapat membuat kulit wajah remaja mengalami berbagai masalah, misalnya berminyak, berjerawat, kusam, dan kering. Salah satu cara untuk mengatasinya adalah melakukan perawatan wajah menggunakan night cream untuk remaja.Kami akan menjelaskan poin penting dalam memilih krim malam untuk remaja. Tersedia juga rekomendasi night cream untuk remaja, seperti merek Wardah, POND'S, The Body Shop, dan Safi. Ada produk cream malam yang bagus untuk mencerahkan wajah remaja, lho! Artikel ini sudah ditinjau oleh dokter spesialis dermatologi dan venereologi kami, dr. Dedianto Hidajat. Jadi, disimak secara saksama, ya!
    Perawatan wajah
  • Artikel populer

  • 10 Sunscreen/Sunblock Terbaik untuk Kulit Berjerawat - Ditinjau oleh Dermatovenereologist (Terbaru Tahun 2022)
    10 Sunscreen/Sunblock Terbaik untuk Kulit Berjerawat - Ditinjau oleh Dermatovenereologist (Terbaru Tahun 2022)
    Sunscreen sering dituduh menjadikan kulit berminyak dan berjerawat, padahal kenyataannya tidak begitu. Sunscreen yang tepat akan aman dipakai meski kulit Anda berjerawat, beruntusan, dan sensitif sekalipun. Justru saat Anda berjerawat dan tidak menggunakan sunscreen, bekas jerawat bisa menghitam.Kali ini kami telah menyiapkan cara memilih sunscreen untuk kulit berjerawat, lengkap dengan rekomendasi sunscreen yang bagus untuk Anda. Simak juga komentar menarik dari dokter spesialis kulit dan kelamin, dr. Rahma Evasari, SpDV. Mari temukan beragam merek sunscreen terbaik, seperti Wardah, Skin Aqua, Biore, dan Azarine di artikel ini!
    Perawatan wajah
  • 10 Sabun Muka Terbaik untuk Kulit Berjerawat - Ditinjau oleh Dermatovenereologist (Terbaru Tahun 2022)
    10 Sabun Muka Terbaik untuk Kulit Berjerawat - Ditinjau oleh Dermatovenereologist (Terbaru Tahun 2022)
    Jerawat adalah permasalahan kulit yang umum terjadi pada remaja atau dewasa, baik itu wanita maupun pria. Untuk mencegahnya timbul, bersihkanlah wajah Anda dengan sabun cuci muka untuk kulit berjerawat. Pilihlah sabun muka untuk wajah berjerawat berdasarkan jenis kulit, seperti kulit berminyak, kering, dan sensitif.Kali ini, kami menyiapkan tips memilih facial wash untuk kulit berjerawat. Rekomendasi merek sabun muka untuk kulit berjerawat yang bagus, seperti Cetaphil, Safi, dan SENKA bisa Anda temukan. Dokter spesialis kulit, dr. Dia Febrina, juga akan ikut memberikan komentarnya di artikel ini.
    Perawatan wajah
  • 10 Serum Retinol Terbaik - Ditinjau oleh Dermatovenereologist (Terbaru Tahun 2022)
    10 Serum Retinol Terbaik - Ditinjau oleh Dermatovenereologist (Terbaru Tahun 2022)
    Salah satu skincare yang populer saat ini adalah serum wajah yang mengandung retinol. Serum retinol menawarkan banyak manfaat, terutama untuk mencegah penuaan dan menjaga elastisitas kulit. Harga jual retinol serum pun bervariasi, dari yang mahal hingga harga kurang dari 100 ribu rupiah.Pada artikel ini, kami akan membahas cara memilih retinol serum terbaik untuk Anda. Kami juga menyiapkan beberapa rekomendasi merek serum retinol yang bagus, seperti Somethinc, Avoskin, dan Azarine. Artikel ini sudah ditinjau oleh dermatovenereologist kami, dr. Ida Ayu Diah Purnama dan dr. Dian Pratiwi. Selamat membaca!
    Perawatan wajah
  • 10 Sabun Cuci Muka Terbaik untuk Mencerahkan Kulit - Ditinjau oleh Cosmetologist (Terbaru Tahun 2022)
    10 Sabun Cuci Muka Terbaik untuk Mencerahkan Kulit - Ditinjau oleh Cosmetologist (Terbaru Tahun 2022)
    Kulit yang cerah dan sehat berawal dari sabun cuci muka yang bagus. Untuk mendapatkan kulit glowing, Anda bisa memilih sabun cuci muka untuk mencerahkan wajah. Namun, dari banyaknya sabun pencerah wajah, manakah yang tepat untuk Anda?Tak perlu cemas, kami punya tips memilih sabun muka untuk mencerahkan wajah sekaligus rekomendasi sabun cuci muka untuk Anda. Beragam merek sabun wajah terbaik, seperti Wardah, Avoskin, dan SENKA hadir dalam ulasan kami. Ada juga tips dari cosmetologist, dr. Dessy Esa S. Yuk, simak ulasan kami sampai habis.
    Perawatan wajah
  • 10 Physical Sunscreen Terbaik - Ditinjau oleh Dermatovenereologist (Terbaru Tahun 2022)
    10 Physical Sunscreen Terbaik - Ditinjau oleh Dermatovenereologist (Terbaru Tahun 2022)
    Sunscreen merupakan skincare yang wajib digunakan setiap hari. Ada beberapa jenis sunscreen yang dapat melindungi Anda dari paparan sinar matahari, salah satunya physical sunscreen. Physical sunscreen adalah tabir surya yang bekerja dengan memantulkan sinar matahari dari kulit. Sunscreen ini tidak menyumbat pori-pori sehingga cocok untuk kulit sensitif atau berjerawat.Merek skincare lokal, seperti SOMETHINC dan JOYLAB, maupun brand luar, seperti Innisfree, menawarkan physical sunscreen yang bagus. Review produk physical sunscreen terbaik lainnya akan kami sajikan berikut ini. Artikel ini telah ditinjau oleh dokter spesialis kulit dan kelamin, dr. Prawindra Irawan.
    Perawatan wajah
  • 10 Peeling Gel Terbaik - Ditinjau oleh Dermatovenereologist (Terbaru Tahun 2022)
    10 Peeling Gel Terbaik - Ditinjau oleh Dermatovenereologist (Terbaru Tahun 2022)
    Peeling gel adalah produk yang digunakan untuk mengeksfoliasi kulit. Peeling gel biasanya memiliki kandungan AHA, BHA, atau PHA yang berfungsi membersihkan pori-pori serta mengangkat sel kulit mati. Saat ini sudah banyak peeling gel yang bagus, seperti merek Hanasui, Girlpal, dan The Body Shop.Kami akan memberi rekomendasi peeling gel terbaik. Anda bisa mendapatkan peeling gel untuk kulit berminyak dan berjerawat, kulit kering, dan sensitif. Selain itu, tips memilih produk eksfoliasi gel juga akan dibahas. Artikel ini sudah ditinjau oleh dermatovenereologist kami, dr. Annisa Anjani Ramadhan, SpDV. Yuk, baca lebih lanjut!
    Perawatan wajah
  • 10 Masker Wajah Terbaik untuk Kulit Berminyak - Ditinjau oleh Cosmetologist (Terbaru Tahun 2022)
    10 Masker Wajah Terbaik untuk Kulit Berminyak - Ditinjau oleh Cosmetologist (Terbaru Tahun 2022)
    Wajah yang penuh dengan kilap minyak memang kurang elok untuk dilihat. Untuk itu, Anda membutuhkan rangkaian perawatan kulit agar produksi minyak di wajah tidak berlebih. Salah satu skincare yang bisa membantu Anda mengatasi wajah berminyak dan berjerawat adalah masker. Namun, masker apa yang cocok untuk pemilik kulit wajah berminyak?Simak artikel ini dan bacalah tips memilih masker yang bagus untuk kulit berminyak. Baca juga tips tambahan dari certified aesthetic doctor dan cosmetologist, dr. Dessy Esa S. Kami juga akan memberikan rekomendasi produk dari berbagai merek, seperti Innisfree, Acnes, dan SOMETHINC. 
    Perawatan wajah
  • Item lists populer

    Pencarian berdasarkan kategori