1. TOP
  2. >
  3. Perawatan tubuh & kecantikan
  4. >
  5. Makeup wajah
  6. >
  7. 10 Bedak Tabur Terbaik untuk Remaja - Ditinjau oleh Makeup Artist (Terbaru Tahun 2023)
  • 10 Bedak Tabur Terbaik untuk Remaja - Ditinjau oleh Makeup Artist (Terbaru Tahun 2023) 1
  • 10 Bedak Tabur Terbaik untuk Remaja - Ditinjau oleh Makeup Artist (Terbaru Tahun 2023) 2
  • 10 Bedak Tabur Terbaik untuk Remaja - Ditinjau oleh Makeup Artist (Terbaru Tahun 2023) 3
  • 10 Bedak Tabur Terbaik untuk Remaja - Ditinjau oleh Makeup Artist (Terbaru Tahun 2023) 4
  • 10 Bedak Tabur Terbaik untuk Remaja - Ditinjau oleh Makeup Artist (Terbaru Tahun 2023) 5

10 Bedak Tabur Terbaik untuk Remaja - Ditinjau oleh Makeup Artist (Terbaru Tahun 2023)

Bagi kamu yang masih remaja, baik SMP maupun SMA, penggunaan makeup tentu dirasa berlebihan. Sebenarnya, kamu masih bisa tampil oke dengan pemakaian bedak tabur untuk remaja. Bedak ini akan membuat kulit wajah kamu tampak halus dan lembut, tetapi tidak terlihat berlebihan.


Ada banyak merek bedak tabur yang bagus untuk remaja, seperti Pigeon, Wardah, hingga Emina. Supaya kamu tidak kebingungan, kami akan memberi tips memilih bedak tabur terbaik yang aman untuk remaja, serta rekomendasi produknnya. Artikel ini sudah ditinjau oleh makeup artist kami, Renata Aprianti. Yuk, disimak!

Diperbaharui 10-18-2022
Pakar
Makeup artist
Renata Aprianti

Renata Aprianti merupakan seorang makeup artist dan beauty enthusiast yang aktif membagikan video review produk beauty. Selain itu, Renata juga senang membagikan tutorial makeup dan skincare di YouTube dan Instagram miliknya. Wanita yang suka menulis ini pernah menerbitkan tiga novel remaja dan telah berkecimpung di dunia blogger selama sepuluh tahun. Penulis dan penggemar dunia beauty ini fokus menjadi makeup artist (MUA) dan vlogger sejak 2017.

Profil Renata Aprianti
Penyunting
mybest, Inc.
Tim editorial mybest

mybest adalah situs layanan informasi produk rekomendasi berdasarkan uji coba menyeluruh serta bantuan pendapat oleh pakar. Menghasilkan konten setiap hari, mybest menyediakan pengalaman memilih terbaik bagi lebih dari 3 juta user per bulannya. Berbagai tema konten, mulai dari kosmetik, kebutuhan sehari-hari, elektronik rumah tangga, hingga jasa bisa ditemukan di mybest.

Profil Tim editorial mybest
  • Konten ini dibuat secara independen oleh mybest. Kami mungkin menerima produk dan layanan secara gratis dari produsen dan/atau pemasangan iklan. Namun, produsen dan lainnya tidak terlibat dalam isi konten ataupun penentuan peringkat.
  • Silakan lihat kebijakan editorial mybest untuk detailnya
Cara memilih dalam artikel ini sudah ditinjau oleh pakar.
Produk di bawah ini diurutkan secara mandiri oleh tim editorial mybest berdasarkan popularitasnya di marketplace pada 19 Januari 2023 dan bukan dari pakar.

Berkolaborasi dengan pakar: Cara memilih bedak tabur untuk remaja

Sebelum memasuki bagian rekomendasi produk, kami akan menjabarkan poin-poin yang perlu kamu perhatikan saat membeli bedak tabur untuk remaja. Bacalah dengan saksama untuk menghindari kesalahan dalam memilih produk!

① Sesuaikan warna bedak tabur dengan undertone kulit

Sesuaikan warna bedak tabur dengan undertone kulit

Poin pertama dalam menentukan bedak tabur untuk remaja adalah memastikan warnanya cocok dengan undertone kulit kamu. Selain untuk menghasilkan tampilan yang alami, kecocokan warna juga bertujuan untuk menghindari bedak terlihat tumpang-tindih dengan kulit.


Cara termudah untuk mengetahui undertone kulit yakni dengan memeriksa warna nadi di pergelangan tangan kamu. Ada tiga jenis undertone kulit, yaitu warm, cool, dan neutral. Berikut penjelasannya:


  • Bila pembuluh darah kamu cenderung berwarna kehijauan, artinya kamu memiliki warm undertone. Untuk undertone ini, kami sarankan kamu memilih bedak tabur dengan warna kekuningan.

  • Jika pembuluh darah kamu berwarna kebiruan, berarti kamu mempunyai cool undertone. Sebagai pemilik cool undertone, kamu bisa menggunakan bedak tabur dengan warna yang cenderung ke arah pink.

  • Apabila warna pembuluh darah kamu sulit ditentukan atau seperti perpaduan antara hijau dan biru, artinya kamu memiliki neutral undertone. Kamu bisa memilih bedak tabur dengan warna apa pun karena semuanya akan cocok di kulitmu.

② Pilih hasil akhir yang sesuai dengan jenis kulit remaja

Supaya bedak tabur bisa terlihat apik di wajah, kamu juga perlu mempertimbangkan hasil akhir yang ditawarkan setiap produk. Setelah itu, sesuaikan dengan jenis kulit kamu. Kami akan menjelaskan perbedaan tiap-tiap hasil akhir bedak tabur untuk remaja secara lebih lengkap di bawah ini.

Hasil akhir matte mampu mengontrol sebum berlebih pada kulit berminyak

Hasil akhir matte mampu mengontrol sebum berlebih pada kulit berminyak

Permasalahan utama pada kulit berminyak adalah produksi sebum yang berlebih di wajah. Alhasil, wajah akan selalu tampak mengilap. Untuk mengatasi hal tersebut, kami sarankan kamu memakai bedak tabur untuk remaja dengan matte finish.


Bedak tabur dengan hasil akhir matte umumnya dilengkapi dengan formula khusus yang dapat mengontrol produksi minyak pada wajah. Dengan menggunakan bedak tabur jenis ini, kulit wajah kamu bisa terlihat lebih halus dan bebas kilap.

Hasil akhir glowy akan menampilkan kilau segar pada kulit kering

Hasil akhir glowy akan menampilkan kilau segar pada kulit kering

Bagi pemilik kulit kering, pemakaian bedak tabur yang tidak tepat dapat membuat kulit terlihat cakey. Oleh karena itu, hindarilah bedak tabur dengan hasil akhir matte supaya tidak membuat kulit tampak makin kering


Kami sangat menyarankan bedak tabur untuk remaja dengan glowy finish bagi pemilik kulit kering. Dengan tipe bedak tabur seperti ini, kulit kering kamu akan tampak lebih bercahaya, segar, dan sehat.

Hasil akhir natural bakal cocok dengan semua jenis kulit

Hasil akhir natural bakal cocok dengan semua jenis kulit

Hasil akhir bedak tabur remaja dengan natural finish berada di antara matte dan glowy finish. Karena itu, bedak tabur tipe ini memberikan kesan alami pada wajah sehingga pas digunakan sehari-hari. Ketika memakai bedak ini, kamu tidak akan terlihat seperti memakai makeup.


Pada umumnya, semua jenis kulit cocok menggunakan bedak tabur ini. Di pasaran, bedak tabur untuk remaja dengan hasil akhir natural dikenal juga dengan nama satin finish.

③ Pastikan bahan kandungan di dalamnya aman untuk remaja

Pastikan bahan kandungan di dalamnya aman untuk remaja

Kulit remaja merupakan transisi dari kulit anak-anak menuju ke kulit dewasa. Oleh sebab itu, kulit remaja cenderung masih sensitif meski tidak serentan kulit anak-anak. Untuk mencegah timbulnya masalah kulit akibat pemakaian bedak tabur, selalu pastikan bahan kandungan dalam produk pilihanmu aman digunakan.


Sebisa mungkin pilihlah bedak tabur untuk remaja yang mengandung bahan-bahan alami supaya tidak merangsang iritasi kulit. Hindari pula keberadaan bahan kimia, seperti paraben, pewangi, atau phtalates, apalagi jika kulit kamu tergolong sensitif.


Pada masa ini, remaja juga sedang mengalami pubertas yang otomatis memengaruhi kondisi kulit. Biasanya remaja menjadi mudah berjerawat. Jika kulit sedang berjerawat, kami sarankan untuk menggunakan bedak tabur yang mengandung bahan antiinflamasi seperti salicylic acid.


Supaya pori-pori kulit tidak mudah tertutup, sebaiknya kamu juga memilih bedak tabur yang tergolong mineral powder. Jenis bedak ini diklaim kaya akan mineral, sangat ringan, dan tidak akan menyumbat pori-pori. Ciri dari mineral powder terletak pada keberadaan bahan-bahan, seperti zinc oxide, titanium dioxide, iron oxide, dan mica.

④ Periksa keberadaan manfaat tambahan

Periksa keberadaan manfaat tambahan

Pada usia remaja, tentu kamu memiliki segudang aktivitas setiap harinya. Kamu juga mungkin sering beraktivitas di luar ruangan. Untuk menjaga supaya kulit wajah tetap sehat, kami sangat menyarankan pemilihan bedak tabur yang menawarkan manfaat tambahan.


Kamu dapat memilih bedak tabur buat remaja yang diperkaya dengan kandungan SPF atau UV protection. Bedak tabur seperti ini bisa menjaga kulit kamu dari pengaruh buruk sinar matahari. Dengan begitu, kulit kamu tidak akan mudah rusak dan senantiasa awet muda seiring bertambahnya usia.


Jika produksi sebum pada kulit kamu cenderung berlebih, bedak tabur yang efektif mengontrol produksinya tentu akan sangat membantu. Sebaliknya, bila kulitmu cenderung mudah kering, pilihlah keberadaan bedak tabur yang dapat mengunci kelembapan. 

10 Rekomendasi bedak tabur terbaik untuk remaja

Selanjutnya, kami akan merekomendasikan sepuluh produk bedak tabur terbaik untuk remaja yang kami tentukan berdasarkan cara memilih di atas. Produk-produk ini dipilih secara teliti dengan mempertimbangkan kualitas produk, review pembeli, dan tingkat kepercayaan terhadap seller. Produk kami urutkan berdasarkan popularitasnya di marketplace Shopee.
Produk
Gambar
Harga terendah
Poin
1

Pigeon

Teens Face Powder

Pigeon Teens Face Powder 1枚目

Aromanya selembut bedak tabur bayi

2

Emina

Bare with Me Mineral Loose Powder

Emina Bare with Me Mineral Loose Powder 1枚目

Tampilkan wajah alami meski memakai bedak tabur

3

Unilever

Pond's BB Magic Powder

Unilever Pond's BB Magic Powder 1枚目

Bedak tabur untuk remaja dengan harga paling ramah di kantong

4

Wardah

Acnederm Face Powder

Wardah Acnederm Face Powder 1枚目

Redakan kemerahan akibat munculnya jerawat pada remaja

5

Maybelline

Fit Me Loose Finishing Powder

Maybelline Fit Me Loose Finishing Powder 1枚目

Bedak tabur antiluntur, tahan berjam-jam!

6

Mandom Indonesia

PIXY UVW Loose Powder

Mandom Indonesia PIXY UVW Loose Powder 1枚目

Melindungi sekaligus mencerahkan kulit

7

Everwhite

Oil Control Loose Powder

Everwhite Oil Control Loose Powder 1枚目

Kemasannya antibanting, sponsnya sangat lembut

8

Ohmyskin!

Oh My Powder

Ohmyskin! Oh My Powder 1枚目

Samarkan pori-pori besar dalam seketika

9

BARCLAY

Marina Glow Ready Loose Powder

BARCLAY Marina Glow Ready Loose Powder 1枚目

Wajah siap pesta tanpa terlihat berlebihan

10

Silkygirl

No Sebum Mineral Powder

Silkygirl No Sebum Mineral Powder 1枚目

Satu produk untuk kulit wajah dan kulit kepala, multifungsi!

Perincian produk
Close
No.1

PigeonTeens Face Powder

Mulai dari Rp30.000,00

Aromanya selembut bedak tabur bayi

Selama ini kamu masih memakai bedak tabur bayi untuk wajah? Jika iya, saatnya beralih ke Pigeon Teens Face Powder. Selain mempunyai wangi yang sangat mirip dengan bedak bayi, aroma produk ini juga tahan lama. Dijamin, kamu pasti suka.


Bedak tabur untuk remaja ini mengandung chamomile extract yang berfungsi sebagai agen penenang kulit. Di samping itu, keberadaan jojoba oil dan squalane membuat produk ini juga ampuh melembapkan kulit.

No.2

EminaBare with Me Mineral Loose Powder

Mulai dari Rp54.500,00

Tampilkan wajah alami meski memakai bedak tabur

Bedak tabur remaja merek Emina ini memang sangat tepat digunakan sehari-hari ke sekolah. Meski butirannya tidak terlalu halus, daya coverage produk ini justru pas sehingga tidak terasa berat di wajah. Pilihan warnanya pun dapat membuat kulit wajah terlihat segar. Apabila aturan sekolah kamu cukup ketat soal makeup, bedak tabur ini bisa menjadi pilihan.

No.3

UnileverPond's BB Magic Powder

Mulai dari Rp26.000,00

Bedak tabur untuk remaja dengan harga paling ramah di kantong

Uang saku kamu terbatas? Jangan berkecil hati dahulu! Kamu bisa memilih Pond's BB Magic Powder sebagai bedak tabur harian. Dengan harga yang paling terjangkau, produk ini tidak akan membebani keuangan kamu. Terlebih lagi, isinya juga terbanyak di antara produk lainnya. Jadi, kamu tidak perlu bolak-balik membelinya.


Meski harganya cukup murah, bedak tabur ini diperkaya dengan formula yang ampuh menangkal pengaruh buruk sinar UVA dan UVB. Formulanya pun tetap terasa ringan ketika menempel di wajah.

No.4

Redakan kemerahan akibat munculnya jerawat pada remaja

Wardah Acnederm Face Powder ditujukan untuk kamu yang memiliki kulit berjerawat serta cenderung mudah berjerawat. Dengan perpaduan soybean extract dan salicylic acid, bedak tabur untuk remaja ini efektif meredakan kemerahan akibat jerawat. Dengan demikian, kulit wajah pun bisa tampak mulus setelah memakai produk ini.


Saat diaplikasikan pada wajah, bedak tabur ini juga terasa ringan sehingga tidak menutup pori-pori kulit. Tak ada lagi, deh, ketakutan akan munculnya jerawat atau komedo selama beraktivitas.

No.5

MaybellineFit Me Loose Finishing Powder

Mulai dari Rp189.000,00

Bedak tabur antiluntur, tahan berjam-jam!

Pemakaian bedak tabur terkadang kurang bermanfaat bagi kulit berminyak karena mudah luntur. Jika kamu juga mengalami masalah yang sama, cobalah Maybelline Fit Me Loose Finishing Powder.


Produk ini diformulasikan secara khusus sehingga dapat mengontrol produksi minyak sekaligus mempertahankannya selama berjam-jam. Kamu yang memiliki kulit berminyak pun tak perlu berulang kali touch-up setelah menggunakan bedak tabur ini.

No.6

Mandom IndonesiaPIXY UVW Loose Powder

Mulai dari Rp31.000,00

Melindungi sekaligus mencerahkan kulit

Kalau kamu harus menghabiskan banyak waktu di luar ruangan, pastikan untuk mengaplikasikan bedak tabur ini setelah sunblock. Dengan begitu, kulit wajah kamu tidak akan tampak berminyak, tetapi justru terlihat segar.


Setelah lama digunakan, PIXY UVW Loose Powder akan membuat kulit wajah terlihat lebih cerah berkat keberadaan whitening agent. Jadi, selain melindungi kulit dari sinar matahari, tone kulit pun akan tetap terjaga.

No.7

EverwhiteOil Control Loose Powder

Mulai dari Rp92.000,00

Kemasannya antibanting, sponsnya sangat lembut

Salah satu keunikan dari Everwhite Oil Control Loose Powder terletak pada kemasannya yang kokoh. Hasilnya, kemasannya tidak mudah rusak meski terjatuh. Tak hanya itu, spons bedaknya pun sangat lembut sehingga nyaman ketika digunakan untuk menyapu kulit. Jika kamu termasuk remaja dengan kulit sensitif, bedak tabur ini bisa dicoba.

No.8

Samarkan pori-pori besar dalam seketika

Kalau kamu mempunyai pori-pori kulit wajah yang cenderung besar, gunakanlah bedak tabur untuk remaja yang satu ini. Produk ini memiliki partikel butiran yang sangat halus sehingga lebih efektif untuk menyamarkan bekas jerawat atau pori-pori kulit. Ditambah dengan hasil akhir yang cenderung satin, bedak tabur ini akan membuat wajah terlihat lebih halus alami.

No.9

BARCLAYMarina Glow Ready Loose Powder

Mulai dari Rp27.999,00

Wajah siap pesta tanpa terlihat berlebihan

Marina Glow Ready Loose Powder dapat menghasilkan tampilan wajah yang tampak glowing, tetapi tetap natural. Itu semua berkat keberadaan bahan pencerah ganda yakni ekstrak mulberry dan lemon.


Terlebih lagi, produk ini dilengkapi dengan teknologi Soft Focus Formula yang dapat menyamarkan noda hitam pada kulit. Tak heran bila bedak tabur remaja ini sangat pas dipakai saat kamu harus menghadiri acara penting, misalnya pensi sekolah.

No.10

SilkygirlNo Sebum Mineral Powder

Mulai dari Rp75.000,00

Satu produk untuk kulit wajah dan kulit kepala, multifungsi!

Silkygirl No Sebum Mineral Powder merupakan bedak tabur buat remaja yang sangat multifungsi. Selain dapat dipakai pada wajah, produk ini juga dapat diaplikasikan ke rambut untuk melembutkan kulit kepala. Efeknya dalam menyerap minyak pada wajah dan kulit kepala pun sangat efektif, lho. Jadi, kalau kamu mencari bedak tabur untuk remaja yang multifungsi, produk ini adalah jawabannya.

Baca juga rekomendasi produk kecantikan lainnya untuk remaja di sini

Selain bedak tabur, masih ada beragam produk kecantikan lain yang ditujukan untuk remaja. Kamu mungkin sedang mencari foundation, maskara, hingga lip tint untuk remaja. Jika kamu penasaran dengan rekomendasi kami untuk produk-produk khusus remaja tersebut, mari kunjungi artikel di bawah ini!

Kesimpulan

Kondisi dan kebutuhan kulit remaja sangat berbeda dengan kulit bayi atau orang dewasa. Karena itu, kamu tidak bisa sembarangan memakai bedak tabur bayi atau bedak tabur dewasa pada wajah. Jika nekat dilakukan, bisa-bisa wajah kamu justru akan bermasalah.


Oleh sebab itu, penting untuk memahami cara memilih bedak tabur untuk remaja yang sesuai dengan kulit kamu. Semoga artikel kami kali ini bisa membantu kamu sebelum berbelanja, ya. Selamat memilih!

Apabila Anda membeli produk yang disebutkan di artikel, mybest mungkin akan menerima sebagian dari hasil penjualan produk tersebut.
Deskripsi setiap produk bersumber dari produsen/brand, situs marketplace, dan sebagainya.

Artikel terkait

Artikel populer

Favlist populer