mybest
Resort

Solusi Memilih Produk Terbaik

Close
  1. TOP
  2. Travelling
  3. Hotel & penginapan
  4. 10 Rekomendasi Resort di Gunung Kidul Terbaik
  • 10 Rekomendasi Resort di Gunung Kidul Terbaik  1
  • 10 Rekomendasi Resort di Gunung Kidul Terbaik  2
  • 10 Rekomendasi Resort di Gunung Kidul Terbaik  3
  • 10 Rekomendasi Resort di Gunung Kidul Terbaik  4
  • 10 Rekomendasi Resort di Gunung Kidul Terbaik  5

10 Rekomendasi Resort di Gunung Kidul Terbaik

Jika Anda berlibur ke Yogyakarta, jangan lupa masukkan Gunungkidul sebagai salah satu itinerary list. Gunungkidul terletak sekitar 40 km dari Kota Yogyakarta. Di Gunungkidul terdapat banyak tempat wisata, baik itu gunung, bukit, maupun pantai. Semuanya menarik untuk dikunjungi bersama keluarga, pasangan, atau untuk rombongan.

Agar liburan lebih berkesan, carilah resort di Gunungkidul yang bagus dan nyaman. Kami akan mengulas rekomendasi resort Gunungkidul terbaik dengan pemandangan pantai atau gunung. Anda akan menemukan Giri Wanara Glamping Resort, Queen of the South Resort, atau Radika Paradise. Yuk, berangkat ke Gunungkidul resort sekarang!

Diperbaharui 23/10/2023
Tim Editorial mybest
Penyunting
mybest, Inc.
Tim Editorial mybest

mybest adalah situs layanan informasi produk rekomendasi berdasarkan uji coba menyeluruh serta bantuan pendapat oleh pakar. Menghasilkan konten setiap hari, mybest menyediakan pengalaman memilih terbaik bagi lebih dari 3 juta user per bulannya. Berbagai tema konten, mulai dari kosmetik, kebutuhan sehari-hari, elektronik rumah tangga, hingga jasa bisa ditemukan di mybest.

Profil Tim Editorial mybest
Lanjut membaca

Daftar isi

Mengapa harus berwisata ke Gunung Kidul?

Gunungkidul adalah salah satu kabupaten di Yogyakarta yang berada di sisi tenggara Kota Yogyakarta. Keadaan geografisnya yang berbukit-bukit, ditambah dengan pesisir pantai, membuat Gunungkidul memiliki pesona keindahan alam yang menakjubkan. Tak heran jika banyak wisatawan yang mengunjungi Gunungkidul, bahkan saat ini banyak hotel, vila, dan resor berdiri di Gunungkidul.

Intip keindahan Gunung Kidul

Intip keindahan Gunung Kidul

Ada banyak tempat wisata menarik yang bisa dikunjungi di Gunungkidul. Anda bisa merasakan serunya berwisata yang memacu adrenalin, seperti cave tubing di Goa Pindul dan Kali Suci. Selain itu, Anda juga dapat menikmati serunya naik gondola di Pantai Timang. Bahkan, flying fox terpanjang kedua di Asia Tenggara ada di wilayah Gunungkidul juga, tepatnya di Green Village Gedangsari.


Selain wisata penuh adrenalin, Anda juga bisa berwisata air di pantai. Pasir pantai di pesisir Gunungkidul berwarna putih nan cantik. Anda bisa mengumpulkan kerang, bermain ombak, bahkan snorkeling di sana. Seru sekali, bukan? Beberapa pantai yang bisa dikunjungi adalah Pantai Siung, Sadranan, Sundak, Krakal, Slili, Ngobaran, Baron, Kukup, dan masih banyak lagi.


Jika Anda ingin menikmati keindahan Gunungkidul lebih lama, kami sarankan untuk menginap di hotel, vila, atau resor. Ketiga jenis penginapan tersebut memiliki kelebihan masing-masing. Namun, di artikel kali ini, kami hanya membahas mengenai resor. Untuk penjelasan lebih lengkapnya silakan Anda cek pembahasan di bawah ini.

Perbedaan hotel, villa, dan resort

Perbedaan hotel, villa, dan resort

Supaya bisa menikmati wisata di Gunungkidul dengan puas, ada baiknya jika Anda mencari penginapan di area tersebut. Gunungkidul memiliki berbagai hotel, vila, dan resor yang bagus. Lantas, apa perbedaan ketiganya?


  • Hotel adalah bangunan yang memiliki beberapa kamar dan dapat ditemui di perkotaan hingga pinggiran kota. Kamar hotel biasanya dilengkapi fasilitas yang lengkap, seperti AC, TV, dan air panas. Hotel biasanya dijadikan tempat menginap sementara oleh pelancong hingga seseorang yang menjalani perjalanan jauh dengan sistem penyewaan per kamar.


  • Vila biasanya memiliki beberapa ruangan atau kamar dan bangunannya berbentuk rumah. Sistem penyewaan vila adalah per bangunan. Karena itu, vila cocok disewa bersama keluarga besar atau rombongan.

  • Sementara itu, resor adalah bangunan yang menonjolkan sisi arsitektur nan unik dengan pemandangan alam sekitar yang cantik. Resor dibangun secara terencana sehingga biasanya dilengkapi fasilitas khusus yang jadi ciri khas resor tersebut. Sistem penyewaan resor adalah per kamar dan fasilitas di dalamnya selengkap hotel.

Anda penasaran dengan hotel-hotel menarik yang ada di Yogyakarta? Kalau begitu, silakan baca tautan di bawah ini, ya.

Cara memilih resort di Gunung Kidul

Pesona Gunungkidul membuat banyak resor dibangun di sana. Yuk, buat liburan Anda di Gunungkidul lebih menyenangkan dengan menginap di resor terbaik. Sebelum Anda mem-booking resor, cari tahu dahulu apa saja yang harus dipertimbangkan pada saat memilih resor di Gunungkidul.

1

Tentukan view yang Anda inginkan

Saat Anda pergi berlibur, suasana seperti apa yang ingin Anda nikmati? Di Gunungkidul Anda dapat memilih resor dengan pemandangan gunung atau pantai. Keduanya sama-sama indah dan mampu menyegarkan pikiran.

Dekat pantai: Nikmati keindahan sunset dan sunrise yang cantik

Dekat pantai: Nikmati keindahan sunset dan sunrise yang cantik

Pantai di Gunungkidul sangatlah menawan. Pasirnya berwarna putih, air lautnya jernih, dan di beberapa sudut pantainya berdiri karang yang kokoh. Bahkan, di Gunungkidul masih banyak pantai yang tergolong sepi karena belum banyak dikunjungi orang.


Jika Anda ingin refreshing sambil mendengarkan deburan ombak, carilah resor yang berdiri di dekat pantai. Pada malam hari nan sunyi, suara ombak bisa menjadi pengiring istirahat Anda yang tenang.


Menariknya lagi, Anda juga dapat menikmati keindahan sunrise dan sunset dari depan kamar tanpa terhalang pepohonan. Lalu, jika Anda ingin bermain air di pantai, pengelola biasanya memberikan akses jalan yang lebih dekat.

Daerah gunung: Nikmati kesegaran dan keasrian hutan yang hijau

Daerah gunung: Nikmati kesegaran dan keasrian hutan yang hijau

Keadaan geografis yang masih sangat natural membuat Anda akan menemukan banyak hutan dan perbukitan di Gunungkidul. Oleh karena itu, resor yang dibangun di daerah gunung ini akan menyajikan view hijaunya alam yang menyegarkan mata.


Udara yang bersih dan jauh dari polusi siap memenuhi paru-paru Anda. Saat malam tiba, suara jangkrik akan menemani istirahat Anda. Suasana ini benar-benar dapat membuat hati Anda lebih tenang karena jauh dari keramaian kota.


Resor dengan view gunung menjadi pilihan tepat untuk Anda yang ingin lebih dekat dengan alam. Biasanya resor memberikan fasilitas tambahan, seperti acara trekking, menyusuri sungai, atau mengadakan barbecue party di hutan. Menarik sekali, bukan?

2

Cek akses menuju lokasi

Cek akses menuju lokasi

Resor di Gunungkidul menonjolkan vibes asri sehingga bisa membuat Anda lebih menyatu dengan alam. Karena itu, banyak resor yang dibangun di tengah perbukitan, hutan, atau tepi pantai. Hal ini membuat Anda harus mempertimbangkan akses menuju lokasi.


Akses jalan yang tersedia tidak semuanya mulus. Anda mungkin akan menemukan akses jalan yang berbatu atau mungkin jalan yang sempit. Meskipun begitu, semuanya sepadan dengan pemandangan yang akan Anda dapatkan.


Untuk mengetahui informasi tentang hal ini, jangan ragu menanyakan langsung kepada customer service resor. Selain itu, Anda juga bisa mencari tahu review dari pengunjung sebelumnya.

3

Cari tahu fasilitas yang ditawarkan

Cari tahu fasilitas yang ditawarkan

Preferensi orang dalam memilih resor tentunya berbeda-beda. Namun, sebelum menentukan pilihan resor, Anda bisa mencari tahu dahulu fasilitas yang tersedia di resor tersebut.


Misalnya, jika Anda ingin berlibur bersama keluarga, resor yang menyediakan kolam renang atau playground luas bisa jadi pilihan menarik. Area resor yang tak berundak-undak juga patut dipertimbangkan supaya tidak membahayakan anak.


Apabila Anda ingin menepi dan mendekatkan diri dengan alam, cari resor yang memiliki fasilitas kegiatan alam, contohnya trekking. Sayangnya gunung dan juga perbukitan bisa saja menghalangi sinyal komunikasi. Jadi, ketersediaan Wi-Fi juga bisa menjadi pertimbangan.

4

Pertimbangkan jarak resort dengan tempat wisata

Pertimbangkan jarak resort dengan tempat wisata

Banyak tempat wisata di Gunungkidul yang sayang jika tidak Anda nikmati. Karena itu, pertimbangkan pula jarak antara resor dengan tempat wisata. Makin dekat lokasinya dengan tempat wisata, maka makin mudah Anda mengaksesnya sehingga liburan jadi lebih seru dan menyenangkan.


Selain itu, daya tarik resor akan lebih lengkap lagi jika ada akses khusus tamu menuju lokasi wisata. Termasuk di antaranya adalah jalan pintas setapak menuju pantai atau ketersediaan tour guide untuk tamu resor.


Selain Gunungkidul, Yogyakarta juga menyimpan banyak tempat wisata lain yang menarik untuk dikunjungi. Kami juga telah mengulas rekomendasi museum di Yogyakarta. Yuk, baca artikel di bawah sebagai referensi liburan terbaik Anda.

Apakah cara memilihnya berguna sebagai referensi Anda?

Peringkat Resort di Gunung Kidul Terbaik

Berikut ini adalah rekomendasi Resort di Gunung Kidul terbaik. Produk-produk ini diurutkan secara mandiri oleh mybest berdasarkan hasil riset pada beberapa website dan review (diperbarui tanggal 23 Oktober 2023).
Ranking popularitas
Filter
Produk
Gambar
Harga terendah
Harga
Poin
Perincian
Jenis hotel/penginapan
Tipe kamar
Non-smoking
Hotel bintang
Breakfast
Swimming pool
Spa
Meeting room
Aktivitas outdoor
Lokasi
Rating di Traveloka
Jumlah kamar
Fasilitas
Pengguna
1

Queen Of The South Resort

 Queen Of The South Resort 1

Rp1.097.400

Agak Mahal

Berenang di infinity pool serasa berenang di tengah laut

Superior double, Superior twin, Deluxe king reguler, Deluxe king sea view

Jl. Parangrejo No.13/RW 13, Parang Reja, Girijati, Kecamatan Purwosari, Kabupaten Gunungkidul, Daerah Istimewa Yogyakarta

8,3 dari 10

60

Restoran, garden & gazebo, bar & lounge

2

Radika Paradise

 Radika Paradise 1

Rp480.000

Agak Murah

Dengan private pool menghadap ke laut, sempurna untuk honeymoon

Deluxe with balcony, Cottage 6 bed with balcony, Cottage 10 bed with balcony, Villa standard private pool, Villa private pool sea view, Villa family private pool sea view

(private untuk kamar-kamar tipe tertentu)

Jl. Pantai Selatan Jawa, Kawasan Pantai Indrayanti (Pulang Syawal), Ngasem, Tepus, Gunungkidul, Daerah Istimewa Yogyakarta

7,8 dari 10

11 kamar (bangunan)

Restoran

3

The Royal Joglo

 The Royal Joglo 1

Rp458.790

Agak Murah

Arsitektur joglo yang etnik dengan sentuhan modern

Cottage

(bergantung jenis kamar yang dipilih)

Desa Ngestirejo, Kecamatan Tanjungsari, Kabupaten Gunungkidul, Daerah Istimewa Yogyakarta

8,5 dari 10

10 kamar

Laundry

4

Kopilimo Cafe & Homestay

null Kopilimo Cafe & Homestay 1

Rp268.979

Lebih Murah

Rasakan sensasi liburan serasa di rumah sendiri

Standard, Standard suite, Superior, Deluxe, Studio suite, Junior suite

Jl. Patuk Ngoro-Oro RT.20/RW.4 Sumber Tetes, Patuk, Gunungkidul, Daerah Istimewa Yogyakarta

8,3 dari 10

Tidak diketahui

Cafe & restoran

5

HeHa Ocean Glamping & Cabin

 HeHa Ocean Glamping & Cabin 1

Rp855.000

Agak Mahal

Glamping berteman deburan ombak pantai yang menenangkan

Glamping standard, Glamping deluxe, Glamping executive, Cabin standard, Cabin deluxe, Cabin executive

Bolang, Girikarto, Panggang, Gunungkidul, Yogyakarta

8,5 dari 10

Tidak diketahui

Restoran, Pijat, Playground (Heha Ocean View)

6

Edge Resort Yogyakarta

 Edge Resort Yogyakarta 1

Rp1.413.700

Lebih Mahal

Banyak spot Instagrammable untuk abadikan momen indah Anda

Semar's ocean view, Eagle's ocean view, Mountain's ocean view, Dragon's ocean view, Rooster's ocean view, Ocean view cottage

Jalan Gua Langse, Purwosari, Gunungkidul, Daerah Istimewa Yogyakarta

Tidak diketahui

Tidak diketahui

Restoran

7

Casa Coco Resort

 Casa Coco Resort 1

Rp474.300

Agak Murah

Hidden spot berdesain minimalis di tengah pedesaan

Superior double, Deluxe double hill view, Deluxe double pool view, Deluxe twin hill view, Deluxe twin pool view

(semi outdoor dan kapasitas kecil)

Tidak diketahui

Jl. Pantai Selatan Jawa No.18A, Pule Gundes II, Sidoharjo, Kec. Tepus, Kabupaten Gunungkidul, Daerah Istimewa Yogyakarta

8,4 dari 10

Tidak diketahui

Gazebo, taman

8

Giri Wanara Glamping Resort

 Giri Wanara Glamping Resort 1

Rp931.500

Agak Mahal

Dapatkan pengalaman glamping mewah dengan pemandangan hutan karst yang eksotis!

Kapiwara twin, Kapiwara double, Rewanda twin, Rewanda double

Dusun Wunung RT.01/RW.02, Kecamatan Wonosari, Kabupaten Gunungkidul, Daerah Istimewa Yogyakarta

8,5 dari 10

Tidak diketahui

Restoran, barbeku, taman

9

Drini Hills

null Drini Hills 1

Rp585.000

Menengah

Dari liburan keluarga hingga meeting kantor, semua bisa dilakukan di sini!

Sepanjang, Sepanjang twin, Kukup double bed, Drini junior suite, Drini family suite

Tidak diketahui

Dusun Wonosobo 1 RT 07 RW 02, Banjarejo, Tanjungsari, Gunungkidul, Daerah Istimewa Yogyakarta

8,7 dari 10

Tidak diketahui

Restoran dan bar, bilyar, barbecue, taman

10

Hotel Santika Gunungkidul

null Hotel Santika Gunungkidul 1

Rp684.000

Menengah

Lokasinya strategis dan akses ke mana-mana mudah

Superior twin, Deluxe Hollywood, Deluxe executive Hollywood

Tidak diketahui

Jl. Jogja - Wonosari KM 3.5, Playen, Gunungkidul, Daerah Istimewa Yogyakarta

9,1 dari 10

115 kamar

Restoran, gym, ballroom

Jika tidak dapat menemukan produk yang Anda cari, Anda dapat mengajukan permintaan di sini.
No.1

Queen Of The South Resort

Queen Of The South Resort 1
Sumber: traveloka.com
Harga referensi
Rp1.097.400
Agak Mahal
Harga referensi
Rp1.097.400
Agak Mahal

Berenang di infinity pool serasa berenang di tengah laut

Resor yang terletak di perbatasan Kabupaten Bantul dan Gunungkidul ini sering disebut penginapan dengan infinity pool terbaik di Yogyakarta. Sudut kolam renangnya yang menghadap langsung ke laut akan membuat Anda serasa sedang berenang di tengah laut. Dari kolam renang ini, Anda bisa menyaksikan salah satu senja terbaik di Jogja.


Taman dan eksteriornya memiliki sedikit nuansa Bali yang eksotis tanpa melepaskan kekhasan etnik Jogja. Meski areanya sedikit berundak-undak, resor ini cocok untuk liburan keluarga. Terlebih lagi, resor ini dilengkapi taman bermain outdoor yang akan dinikmati buah hati Anda.

Jenis hotel/penginapan
Tipe kamarSuperior double, Superior twin, Deluxe king reguler, Deluxe king sea view
Non-smoking
Hotel bintang
Breakfast
Swimming pool
Spa
Meeting room
Aktivitas outdoor
LokasiJl. Parangrejo No.13/RW 13, Parang Reja, Girijati, Kecamatan Purwosari, Kabupaten Gunungkidul, Daerah Istimewa Yogyakarta
Rating di Traveloka8,3 dari 10
Jumlah kamar60
FasilitasRestoran, garden & gazebo, bar & lounge
Pengguna
View all
Apakah peringkat rekomendasi produk ini berguna sebagai referensi?
No.2

Radika Paradise

Harga referensi
Rp480.000
Agak Murah

Dengan private pool menghadap ke laut, sempurna untuk honeymoon

Tak harus jauh-jauh ke Bali, di Gunungkidul juga terdapat resor cantik di atas bukit dengan view langsung menuju samudera lepas. Saat membuka mata dan menoleh ke jendela, pemandangan indah itu langsung tersaji di depan mata. Anda bisa menikmatinya sembari duduk santai atau berendam di private pool.


Selain ideal dijadikan tempat honeymoon, Radika Paradise Hill juga bisa dipakai liburan bersama rombongan keluarga dan teman-teman dekat. Di resor yang dekat Pantai Indrayanti ini terdapat cotage dengan kapasitas enam dan sepuluh single bed. Jadi, Anda bisa tidur beramai-ramai dan ngobrol hingga pagi.

Jenis hotel/penginapan
Tipe kamarDeluxe with balcony, Cottage 6 bed with balcony, Cottage 10 bed with balcony, Villa standard private pool, Villa private pool sea view, Villa family private pool sea view
Non-smoking
Hotel bintang
Breakfast
Swimming pool(private untuk kamar-kamar tipe tertentu)
Spa
Meeting room
Aktivitas outdoor
LokasiJl. Pantai Selatan Jawa, Kawasan Pantai Indrayanti (Pulang Syawal), Ngasem, Tepus, Gunungkidul, Daerah Istimewa Yogyakarta
Rating di Traveloka7,8 dari 10
Jumlah kamar11 kamar (bangunan)
FasilitasRestoran
Pengguna
View all
No.3

The Royal Joglo

Harga referensi
Rp458.790
Agak Murah

Arsitektur joglo yang etnik dengan sentuhan modern

Sesuai dengan namanya, The Royal Joglo, bangunan-bangunan di kompleks resor ini berbentuk pendopo joglo yang khas. Meski dari luar tampilannya terlihat tradisional, tetapi saat memasuki kamar Anda akan mendapati interior dan fasilitas yang modern. Anda jadi benar-benar merasakan berlibur di Yogyakarta dengan lebih menyenangkan.


Menariknya lagi adalah Anda tidak harus naik kendaraan jika ingin menikmati pasir pantai. Cukup berjalan kaki selama 3-5 menit, keindahan sunrise dan sunset bisa langsung Anda nikmati di tepi Pantai Sadranan.

Jenis hotel/penginapan
Tipe kamarCottage
Non-smoking
Hotel bintang
Breakfast(bergantung jenis kamar yang dipilih)
Swimming pool
Spa
Meeting room
Aktivitas outdoor
LokasiDesa Ngestirejo, Kecamatan Tanjungsari, Kabupaten Gunungkidul, Daerah Istimewa Yogyakarta
Rating di Traveloka8,5 dari 10
Jumlah kamar10 kamar
FasilitasLaundry
Pengguna
View all
No.4

Kopilimo Cafe & Homestay

Harga referensi
Rp268.979
Lebih Murah

Rasakan sensasi liburan serasa di rumah sendiri

Anda yang membutuhkan penginapan yang lega untuk berlibur sendiri atau ramai-ramai bersama keluarga besar, Kopilimo Caf & Homestay bisa dijadikan pilihan. Penginapan ini memiliki beberapa bangunan dengan fasilitas yang lengkap seperti di rumah, mulai dari ruang tamu hingga ruang TV. Anda pun jadi merasa lebih leluasa dan seolah tinggal di rumah.


Berhubung penginapan ini menjadi satu dengan kafe, tentu saja Anda tidak perlu memusingkan soal makanan. Cafe Kopilimo menyediakan menu makanan yang sangat beragam. Meski lokasinya agak jauh dari pantai, tetapi tempat ini dekat dengan Gunung Purba Nglanggeran, Heha Sky View, dan Bukit Bintang. Dijamin Anda tidak akan bosan.

Jenis hotel/penginapan
Tipe kamarStandard, Standard suite, Superior, Deluxe, Studio suite, Junior suite
Non-smoking
Hotel bintang
Breakfast
Swimming pool
Spa
Meeting room
Aktivitas outdoor
LokasiJl. Patuk Ngoro-Oro RT.20/RW.4 Sumber Tetes, Patuk, Gunungkidul, Daerah Istimewa Yogyakarta
Rating di Traveloka8,3 dari 10
Jumlah kamarTidak diketahui
FasilitasCafe & restoran
Pengguna
View all
No.5

HeHa Ocean Glamping & Cabin

Harga referensi
Rp855.000
Agak Mahal

Glamping berteman deburan ombak pantai yang menenangkan

Deburan ombak di pantai bisa meredakan stres, apalagi jika Anda menikmatinya di bawah tenda dan beratapkan langit malam. Nah, ketimbang repot-repot memasang tenda sendiri, lebih baik nikmatilah glamping atau glamour camping yang fasilitasnya sudah praktis dan lengkap. 


HeHa Ocean Glamping & Cabin yang instagenic ini patut dipertimbangkan. Tempat ini dibangun di tepi tebing sehingga Anda bisa langsung melihat deburan ombak pantai setiap membuka pintunya. Jika Anda ingin berfoto-foto di atas balon udara, tinggal turun saja dan menikmati wisata HeHa Ocean View di bawahnya.

Jenis hotel/penginapan
Tipe kamarGlamping standard, Glamping deluxe, Glamping executive, Cabin standard, Cabin deluxe, Cabin executive
Non-smoking
Hotel bintang
Breakfast
Swimming pool
Spa
Meeting room
Aktivitas outdoor
LokasiBolang, Girikarto, Panggang, Gunungkidul, Yogyakarta
Rating di Traveloka8,5 dari 10
Jumlah kamarTidak diketahui
FasilitasRestoran, Pijat, Playground (Heha Ocean View)
Pengguna
View all
Harga referensi
Rp1.413.700
Lebih Mahal

Banyak spot Instagrammable untuk abadikan momen indah Anda

Penggemar spot foto-foto pasti akan dimanjakan oleh resor yang satu ini. Setiap sudutnya sangat Instagrammable untuk menjadi background foto-foto cantik Anda. Selain itu, konsep eksterior resor ini menonjolkan dinding bebatuan yang makin mengesankan nuansa alaminya.


Ketika menginap di resor ini, Anda bisa bersantai di tepi kolam renang, balkon, atau restoran sambil memandang pantai yang tenang. Namun, karena tipe bangunannya berundak-undak, pastikan untuk selalu mengawasi anak kecil yang berlibur bersama Anda, ya.

Jenis hotel/penginapan
Tipe kamarSemar's ocean view, Eagle's ocean view, Mountain's ocean view, Dragon's ocean view, Rooster's ocean view, Ocean view cottage
Non-smoking
Hotel bintang
Breakfast
Swimming pool
Spa
Meeting room
Aktivitas outdoor
LokasiJalan Gua Langse, Purwosari, Gunungkidul, Daerah Istimewa Yogyakarta
Rating di TravelokaTidak diketahui
Jumlah kamarTidak diketahui
FasilitasRestoran
Pengguna
View all
No.7

Casa Coco Resort

Harga referensi
Rp474.300
Agak Murah

Hidden spot berdesain minimalis di tengah pedesaan

Bagi para kaum urban yang terbiasa tinggal di hiruk pikuknya kota, resor yang berada di pedesaan biasanya banyak diminati. Nah, resor yang satu ini mungkin bisa menjadi pilihan menarik. Dengan mengusung konsep clean dan minimalis, resor ini terlihat sangat estetis.


Fasilitasnya lengkap dan yang pasti suasananya tenang karena resor modern ini dibangun di tengah pedesaan. Anda bisa menghilangkan penat sambil menikmati fasilitas penginapan yang berkelas. Saat menginap di sini Anda juga akan mendapatkan akses ke dua cafe hits lho,  yakni South Shore dan Cafe de Slili.

Jenis hotel/penginapan
Tipe kamarSuperior double, Deluxe double hill view, Deluxe double pool view, Deluxe twin hill view, Deluxe twin pool view
Non-smoking
Hotel bintang
Breakfast
Swimming pool
Spa
Meeting room(semi outdoor dan kapasitas kecil)
Aktivitas outdoorTidak diketahui
LokasiJl. Pantai Selatan Jawa No.18A, Pule Gundes II, Sidoharjo, Kec. Tepus, Kabupaten Gunungkidul, Daerah Istimewa Yogyakarta
Rating di Traveloka8,4 dari 10
Jumlah kamarTidak diketahui
FasilitasGazebo, taman
Pengguna
View all
No.8

Giri Wanara Glamping Resort

Harga referensi
Rp931.500
Agak Mahal

Dapatkan pengalaman glamping mewah dengan pemandangan hutan karst yang eksotis!

Anda mencari tempat healing di Jogja yang menyatu dengan alam? Giri Wanara Glamping Resort adalah pilihan yang sangat tepat. Lokasi penginapan ini berada di tengah hutan yang sangat asri. Anda dikelilingi pemandangan hijau, aliran sungai, dan jika beruntung bisa melihat spesies kera ekor panjang yang begelantungan.


Sesuai namanya, glamping, maka tempat menginap Anda adalah tenda mewah dengan fasilitas lengkap setara hotel bintang. Anda juga bisa menikmati barbecue party di outdoor atau trekking sambil menyusuri sungai didampingi guide lokal berpengalaman. Dijamin, pengalaman glamping di sini jadi berkesan!

Jenis hotel/penginapan
Tipe kamarKapiwara twin, Kapiwara double, Rewanda twin, Rewanda double
Non-smoking
Hotel bintang
Breakfast
Swimming pool
Spa
Meeting room
Aktivitas outdoor
LokasiDusun Wunung RT.01/RW.02, Kecamatan Wonosari, Kabupaten Gunungkidul, Daerah Istimewa Yogyakarta
Rating di Traveloka8,5 dari 10
Jumlah kamarTidak diketahui
FasilitasRestoran, barbeku, taman
Pengguna
View all
No.9

Drini Hills

Harga referensi
Rp585.000
Menengah

Dari liburan keluarga hingga meeting kantor, semua bisa dilakukan di sini!

Terletak di antara gugusan perbukitan karst dengan hutannya yang menghijau, Drini Hills menjadi tempat berlibur yang nyaman dan menyenangkan. Suasana di tempat ini tenang dan jauh dari hiruk pikuk wisatawan yang memenuhi Pantai Drini. 


Fasilitas Drini Hills juga terbilang lengkap. Terdapat kolam renang outdoor untuk dewasa dan anak, bar dan kafe semi terbuka, serta meeting room dan area parkir yang luas. Apabila kantor Anda berencana mengadakan rapat tahunan sekaligus refreshing di Gunungkidul, resor ini adalah pilihan yang tepat.

Jenis hotel/penginapan
Tipe kamarSepanjang, Sepanjang twin, Kukup double bed, Drini junior suite, Drini family suite
Non-smoking
Hotel bintang
Breakfast
Swimming pool
Spa
Meeting room
Aktivitas outdoorTidak diketahui
LokasiDusun Wonosobo 1 RT 07 RW 02, Banjarejo, Tanjungsari, Gunungkidul, Daerah Istimewa Yogyakarta
Rating di Traveloka8,7 dari 10
Jumlah kamarTidak diketahui
FasilitasRestoran dan bar, bilyar, barbecue, taman
Pengguna
View all
No.10

Hotel Santika Gunungkidul

Harga referensi
Rp684.000
Menengah

Lokasinya strategis dan akses ke mana-mana mudah

Santika Gunungkidul merupakan adalah hotel bintang baru yang ada di Kabupaten Gunungkidul. Lokasi hotel ini sangat strategis, berada di tepi jalan raya utama yang dekat dari pusat kota. Saat menginap di sini, akses Anda menuju detinasi favorit, seperti Gua Pindul, Gunung Nglanggeran, dan deretan pantai sangatlah mudah.


Berhubung Santika merupakan jaringan hotel bintang ternama, fasilitas dan layanan yang diberikan sangat prima. Anda tak perlu khawatir dan was-was mendapatkan kamar yang jauh dari standar. Dengan jumlah kamar yang banyak dan meeting room besar, Anda juga bisa mengadakan acara kantor di hotel ini.

Jenis hotel/penginapan
Tipe kamarSuperior twin, Deluxe Hollywood, Deluxe executive Hollywood
Non-smoking
Hotel bintang
Breakfast
Swimming pool
Spa
Meeting room
Aktivitas outdoorTidak diketahui
LokasiJl. Jogja - Wonosari KM 3.5, Playen, Gunungkidul, Daerah Istimewa Yogyakarta
Rating di Traveloka9,1 dari 10
Jumlah kamar115 kamar
FasilitasRestoran, gym, ballroom
Pengguna
View all

5 Rekomendasi Resort di Gunung Kidul terbaik

No. 1: Queen Of The South Resort

No. 2: Radika Paradise

No. 3: The Royal Joglo

No. 4: Kopilimo Cafe & Homestay

No. 5: HeHa Ocean Glamping & Cabin

Lihat rekomendasi lengkapnya di sini
Deskripsi setiap produk diambil dari informasi yang tersedia dari produsen, brand, dan situs marketplace.
  1. TOP
  2. Travelling
  3. Hotel & penginapan
  4. 10 Rekomendasi Resort di Gunung Kidul Terbaik

mybest

Bekerja sama dengan kreator konten dan ahli di bidangnya,
mybest membantu Anda dalam memilih dan menemukan produk terbaik.

Copyright mybest All Rights Reserved.