• 8 Rekomendasi Resort Terbaik di Gunung Kidul (Terbaru Tahun 2022) 1
  • 8 Rekomendasi Resort Terbaik di Gunung Kidul (Terbaru Tahun 2022) 2
  • 8 Rekomendasi Resort Terbaik di Gunung Kidul (Terbaru Tahun 2022) 3
  • 8 Rekomendasi Resort Terbaik di Gunung Kidul (Terbaru Tahun 2022) 4
  • 8 Rekomendasi Resort Terbaik di Gunung Kidul (Terbaru Tahun 2022) 5

8 Rekomendasi Resort Terbaik di Gunung Kidul (Terbaru Tahun 2022)

Jika Anda berlibur ke Yogyakarta, jangan lupa masukkan Gunungkidul sebagai salah satu itinerary list. Gunungkidul terletak sekitar 40 km dari Kota Yogyakarta. Di Gunungkidul terdapat banyak tempat wisata, baik itu gunung, bukit, maupun pantai. Semuanya menarik untuk dikunjungi bersama keluarga, pasangan, atau untuk rombongan.

Agar liburan lebih berkesan, carilah resort di Gunungkidul yang bagus dan nyaman. Kami akan mengulas rekomendasi resort Gunungkidul terbaik dengan pemandangan pantai atau gunung. Anda akan menemukan Giri Wanara Glamping Resort, Queen Of The South Resort, atau Radika Paradise. Yuk, berangkat ke Gunungkidul resort sekarang!

Pakar/kontributor yang ada di artikel ini

Tim editorial mybest
  • Pembaharuan terakhir: 20 Desember 2022
Daftar isi

Mengapa harus berwisata ke Gunung Kidul?

Gunungkidul adalah salah satu kabupaten di Yogyakarta yang berada di sisi selatan Kota Yogyakarta. Keadaan geografisnya yang berbukit-bukit, ditambah dengan pesisir pantai, membuat Gunungkidul memiliki pesona keindahan alam yang menakjubkan. Tak heran jika banyak wisatawan yang mengunjungi Gunungkidul, bahkan saat ini banyak hotel, vila, dan resor berdiri di Gunungkidul.

Intip keindahan Gunung Kidul

Intip keindahan Gunung Kidul

Ada banyak tempat wisata menarik yang bisa dikunjungi di Gunungkidul. Anda bisa merasakan serunya berwisata yang memacu adrenalin, seperti cave tubing di Goa Pindul dan Kali Suci. Selain itu, Anda juga dapat menikmati serunya naik gondola di Pantai Timang. Bahkan, flying fox terpanjang kedua di Asia Tenggara ada di wilayah Gunungkidul juga, tepatnya di Green Village Gedangsari.


Selain wisata penuh adrenalin, Anda juga bisa berwisata air di pantai. Pasir pantai di pesisir Gunungkidul berwarna putih nan cantik. Anda bisa mengumpulkan kerang, bermain ombak, bahkan snorkeling di sana. Seru sekali, bukan? Beberapa pantai yang bisa dikunjungi adalah Pantai Siung, Sadranan, Sundak, Krakal, Slili, Ngobaran, Baron, Kukup, dan masih banyak lagi.


Jika Anda ingin menikmati keindahan Gunungkidul lebih lama, kami sarankan untuk menginap di hotel, vila, atau resor. Ketiga jenis penginapan tersebut memiliki kelebihan masing-masing. Namun, di artikel kali ini, kami hanya membahas mengenai resor. Untuk penjelasan lebih lengkapnya silakan Anda cek pembahasan di bawah ini.

Perbedaan hotel, villa, dan resort

Perbedaan hotel, villa, dan resort

Supaya bisa menikmati wisata di Gunungkidul dengan puas, ada baiknya jika Anda mencari penginapan di area tersebut. Gunungkidul memiliki berbagai hotel, vila, dan resor yang bagus. Lantas, apa perbedaan ketiganya?


  • Hotel adalah bangunan yang memiliki beberapa kamar dan dapat ditemui di perkotaan hingga pinggiran kota. Kamar hotel biasanya dilengkapi fasilitas yang lengkap, seperti AC, TV, dan air panas. Hotel biasanya dijadikan tempat menginap sementara oleh pelancong hingga seseorang yang menjalani perjalanan jauh dengan sistem penyewaan per kamar.


  • Vila biasanya memiliki beberapa ruangan atau kamar dan bangunannya berbentuk rumah. Sistem penyewaan vila adalah per bangunan. Karena itu, vila cocok disewa bersama keluarga besar atau rombongan.

  • Sementara itu, resor adalah bangunan yang menonjolkan sisi arsitektur nan unik dengan pemandangan alam sekitar yang cantik. Resor dibangun secara terencana sehingga biasanya dilengkapi fasilitas khusus yang jadi ciri khas resor tersebut. Sistem penyewaan resor adalah per kamar dan fasilitas di dalamnya selengkap hotel.

Anda penasaran dengan hotel-hotel menarik yang ada di Yogyakarta? Kalau begitu, silakan baca tautan di bawah ini, ya.

Cara memilih resort di Gunung Kidul

Pesona Gunungkidul membuat banyak resor dibangun di sana. Yuk, buat liburan Anda di Gunungkidul lebih menyenangkan dengan menginap di resor terbaik. Sebelum Anda mem-booking resor, cari tahu dahulu apa saja yang harus dipertimbangkan pada saat memilih resor di Gunungkidul.

Tentukan view yang Anda inginkan

Saat Anda pergi berlibur, suasana seperti apa yang ingin Anda nikmati? Di Gunungkidul Anda dapat memilih resor dengan pemandangan gunung atau pantai. Keduanya sama-sama indah dan mampu menyegarkan pikiran.

Dekat pantai: Nikmati keindahan sunset dan sunrise yang cantik

Dekat pantai: Nikmati keindahan sunset dan sunrise yang cantik

Pantai di Gunungkidul sangatlah menawan. Pasirnya berwarna putih, air lautnya jernih, dan di beberapa sudut pantainya berdiri karang yang kokoh. Bahkan, di Gunungkidul masih banyak pantai yang tergolong sepi karena belum banyak dikunjungi orang.


Jika Anda ingin refreshing sambil mendengarkan deburan ombak, carilah resor yang berdiri di dekat pantai. Pada malam hari nan sunyi, suara ombak bisa menjadi pengiring istirahat Anda yang tenang.


Menariknya lagi, Anda juga dapat menikmati keindahan sunrise dan sunset dari depan kamar tanpa terhalang pepohonan. Lalu, jika Anda ingin bermain air di pantai, pengelola biasanya memberikan akses jalan yang lebih dekat.

Daerah gunung: Nikmati kesegaran dan keasrian hutan yang hijau

Daerah gunung: Nikmati kesegaran dan keasrian hutan yang hijau

Keadaan geografis yang masih sangat natural membuat Anda akan menemukan banyak hutan dan perbukitan di Gunungkidul. Oleh karena itu, resor yang dibangun di daerah gunung ini akan menyajikan view hijaunya alam yang menyegarkan mata.


Udara yang bersih dan jauh dari polusi siap memenuhi paru-paru Anda. Saat malam tiba, suara jangkrik akan menemani istirahat Anda. Suasana ini benar-benar dapat membuat hati Anda lebih tenang karena jauh dari keramaian kota.


Resor dengan view gunung menjadi pilihan tepat untuk Anda yang ingin lebih dekat dengan alam. Biasanya resor memberikan fasilitas tambahan, seperti acara trekking, menyusuri sungai, atau mengadakan barbecue party di hutan. Menarik sekali, bukan?

Cek akses menuju lokasi

Cek akses menuju lokasi

Resor di Gunungkidul menonjolkan vibes asri sehingga bisa membuat Anda lebih menyatu dengan alam. Karena itu, banyak resor yang dibangun di tengah perbukitan, hutan, atau tepi pantai. Hal ini membuat Anda harus mempertimbangkan akses menuju lokasi.


Akses jalan yang tersedia tidak semuanya mulus. Anda mungkin akan menemukan akses jalan yang berbatu atau mungkin jalan yang sempit. Meskipun begitu, semuanya sepadan dengan pemandangan yang akan Anda dapatkan.


Untuk mengetahui informasi tentang hal ini, jangan ragu menanyakan langsung kepada customer service resor. Selain itu, Anda juga bisa mencari tahu review dari pengunjung sebelumnya.

Cari tahu fasilitas yang ditawarkan

Cari tahu fasilitas yang ditawarkan

Preferensi orang dalam memilih resor tentunya berbeda-beda. Namun, sebelum menentukan pilihan resor, Anda bisa mencari tahu dahulu fasilitas yang tersedia di resor tersebut.


Misalnya, jika Anda ingin berlibur bersama keluarga, resor yang menyediakan kolam renang atau playground luas bisa jadi pilihan menarik. Area resor yang tak berundak-undak juga patut dipertimbangkan supaya tidak membahayakan anak.


Apabila Anda ingin menepi dan mendekatkan diri dengan alam, cari resor yang memiliki fasilitas kegiatan alam, contohnya trekking. Sayangnya gunung dan juga perbukitan bisa saja menghalangi sinyal komunikasi. Jadi, ketersediaan Wi-Fi juga bisa menjadi pertimbangan.

Pertimbangkan jarak resort dengan tempat wisata

Pertimbangkan jarak resort dengan tempat wisata

Banyak tempat wisata di Gunungkidul yang sayang jika tidak Anda nikmati. Karena itu, pertimbangkan pula jarak antara resor dengan tempat wisata. Makin dekat lokasinya dengan tempat wisata, maka makin mudah Anda mengaksesnya sehingga liburan jadi lebih seru dan menyenangkan.


Selain itu, daya tarik resor akan lebih lengkap lagi jika ada akses khusus tamu menuju lokasi wisata. Termasuk di antaranya adalah jalan pintas setapak menuju pantai atau ketersediaan tour guide untuk tamu resor.


Selain Gunungkidul, Yogyakarta juga menyimpan banyak tempat wisata lain yang menarik untuk dikunjungi. Kami juga telah mengulas rekomendasi museum di Yogyakarta. Yuk, baca artikel di bawah sebagai referensi liburan terbaik Anda.

8 Rekomendasi resort terbaik di Gunung Kidul

Selanjutnya, kami akan merekomendasikan delapan resort terbaik di Gunungkidul yang kami tentukan berdasarkan cara memilih di atas. Rekomendasi ini dipilih secara teliti dengan mempertimbangkan rating dan review pengguna. Produk kami urutkan berdasarkan popularitasnya di situs Tiket.com.

Update 18 Desember 2022:

Setelah melakukan riset ulang di Tiket.com, kami mendapati bahwa Edge Resort Yogyakarta masih memiliki rating rata-rata tertinggi. Sementara itu, Giri Wanara Glamping Resort muncul sebagai resort dengan rating rata-rata tertinggi kedua.

Gambar produk
1
Edge Resort Yogyakarta 1

2
Giri Wanara Glamping Resort 1

3
HeHa Ocean Glamping 1

4
The Royal Joglo 1

5
Casa Coco Resort 1

6
Queen Of The South Resort 1

7
Baron Hill Resort 1

8
Radika Paradise 1

Nama produk

Edge Resort Yogyakarta

Giri Wanara Glamping Resort

HeHa Ocean Glamping

The Royal Joglo

Casa Coco Resort

Queen Of The South Resort

Baron Hill Resort

Radika Paradise

Keunggulan

Banyak spot Instagramable untuk abadikan momen indah Anda

Dapatkan pengalaman glamping dengan pemandangan hutan yang eksotis!

Kamping mewah diiringi deburan ombak pantai yang menenangkan

Arsitektur joglo yang etnik dengan sentuhan modern

Hidden spot berdesain minimalis di tengah pedesaan

Berenang di infinity pool serasa berenang di tengah laut

Yuk! Coba menginap di bukit karst khas Gunungkidul

Resort cantik yang bisa untuk rombongan

Harga mulai dariRp 2.102.980,00Rp 915.694,00Rp 1.017.000,00Rp 475.511,00Rp 467.499,00Rp 1.572.349,00Rp 659.468,00Rp 1.147.000,00
AlamatJl. Gua Langse, Area Hutan, Ds. Giricahyo, Kec. Purwosari, Kab. Gunungkidul, DIYRT 01/RW 02, Wunung, Kec. Wonosari, Kab. Gunungkidul, DIYBolang, Girikarto, Kec. Panggang, Kab. Gunungkidul, DIYJl. Pantai Krakal, Kec. Tanjungsari, Kab. Gunungkidul, DIYJl. Pantai Selatan Jawa No.18A, Pule Gundes II, Sidoharjo, Kec. Tepus, Kab. Gunungkidul, DIYJl. Parangrejo RT 13/RW 13, Parang Reja, Girijati, Kec. Purwosari, Kab. Gunungkidul, DIYJl. Mercusuar Tanjung Baron, Rejosari, Kemadang, Kec. Tanjungsari, Kab Gunungkidul, DIYJl. Pantai Selatan Jawa, Kec. Tepus, Kab. Gunungkidul, DIY
ViewPantaiGunungPantaiPantaiGunungPantaiPantaiLaut
Tipe kamarSuperior double, deluxe double, suite with sea view, suite executiveTwin room, double room Standard, deluxe, executive, cabin executiveDouble room, standard double room, budget double roomSuperior double, deluxe twin, deluxe doubleStandard room, superior roomDeluxe Double, Ekonomi DoubleDeluxe, kamar untuk rombongan
FasilitasKolam renangWi-Fi, minibar, tindak lepen (berbayar), tari tradisional (berbayar), yoga (berbayar), bebakaran (berbayar)Kolam renang, Wi-FiKolam renang, Wi-FiKolam renang, Wi-FiKolam renang, kolam renang anak, Wi-FiKolam renang, Wi-FiKolam renang, Wi-Fi, private pool (untuk kamar tertentu)
Objek wisata terdekatGua Langse (400 m), Bukit Paralayang Watugupit (1,1 km), Pantai Parangkusumo (2,85 km), Pantai Parangtritis (3,3 km)Flying Fox Tebing Ngingrong (2,2 km), Goa Lengkep (1,9 km)Teras Kaca (40 m), Pantai Kobra (697 m), Pantai Gesing (796 m)Pantai Krakal (100 m), Pantai Slili (500 m)Pantai Sundak (403 m), Pantai Slili (700 m), Pantai Indrayanti (939 m)Pantai Parangtritis (380 m), Bukit Parang Endog (568 mm), Gua Langse (1,6 km)Pantai Baron (205 m), Pantai Kukup (616 m), Pantai Sepanjang (1,93 km), Pantai Drini (3,26 km)Pantai Indrayanti (579 m), Bukit Karang Gunungkidul (600 m), Pantai Trenggole (750 m)
Rating di Tiket.com5 dari 54,42 dari 54,26 dari 54,17 dari 54,14 dari 54 dari 53,94 dari 53,61 dari 5
Tautan produk
8
AlamatJl. Pantai Selatan Jawa, Kec. Tepus, Kab. Gunungkidul, DIY
ViewLaut
Tipe kamarDeluxe, kamar untuk rombongan
FasilitasKolam renang, Wi-Fi, private pool (untuk kamar tertentu)
Objek wisata terdekatPantai Indrayanti (579 m), Bukit Karang Gunungkidul (600 m), Pantai Trenggole (750 m)
Rating di Tiket.com3,61 dari 5
7
AlamatJl. Mercusuar Tanjung Baron, Rejosari, Kemadang, Kec. Tanjungsari, Kab Gunungkidul, DIY
ViewPantai
Tipe kamarDeluxe Double, Ekonomi Double
FasilitasKolam renang, Wi-Fi
Objek wisata terdekatPantai Baron (205 m), Pantai Kukup (616 m), Pantai Sepanjang (1,93 km), Pantai Drini (3,26 km)
Rating di Tiket.com3,94 dari 5
6
AlamatJl. Parangrejo RT 13/RW 13, Parang Reja, Girijati, Kec. Purwosari, Kab. Gunungkidul, DIY
ViewPantai
Tipe kamarStandard room, superior room
FasilitasKolam renang, kolam renang anak, Wi-Fi
Objek wisata terdekatPantai Parangtritis (380 m), Bukit Parang Endog (568 mm), Gua Langse (1,6 km)
Rating di Tiket.com4 dari 5
5
AlamatJl. Pantai Selatan Jawa No.18A, Pule Gundes II, Sidoharjo, Kec. Tepus, Kab. Gunungkidul, DIY
ViewGunung
Tipe kamarSuperior double, deluxe twin, deluxe double
FasilitasKolam renang, Wi-Fi
Objek wisata terdekatPantai Sundak (403 m), Pantai Slili (700 m), Pantai Indrayanti (939 m)
Rating di Tiket.com4,14 dari 5
4
AlamatJl. Pantai Krakal, Kec. Tanjungsari, Kab. Gunungkidul, DIY
ViewPantai
Tipe kamarDouble room, standard double room, budget double room
FasilitasKolam renang, Wi-Fi
Objek wisata terdekatPantai Krakal (100 m), Pantai Slili (500 m)
Rating di Tiket.com4,17 dari 5
3
AlamatBolang, Girikarto, Kec. Panggang, Kab. Gunungkidul, DIY
ViewPantai
Tipe kamarStandard, deluxe, executive, cabin executive
FasilitasKolam renang, Wi-Fi
Objek wisata terdekatTeras Kaca (40 m), Pantai Kobra (697 m), Pantai Gesing (796 m)
Rating di Tiket.com4,26 dari 5
2
AlamatRT 01/RW 02, Wunung, Kec. Wonosari, Kab. Gunungkidul, DIY
ViewGunung
Tipe kamarTwin room, double room
FasilitasWi-Fi, minibar, tindak lepen (berbayar), tari tradisional (berbayar), yoga (berbayar), bebakaran (berbayar)
Objek wisata terdekatFlying Fox Tebing Ngingrong (2,2 km), Goa Lengkep (1,9 km)
Rating di Tiket.com4,42 dari 5
1
AlamatJl. Gua Langse, Area Hutan, Ds. Giricahyo, Kec. Purwosari, Kab. Gunungkidul, DIY
ViewPantai
Tipe kamarSuperior double, deluxe double, suite with sea view, suite executive
FasilitasKolam renang
Objek wisata terdekatGua Langse (400 m), Bukit Paralayang Watugupit (1,1 km), Pantai Parangkusumo (2,85 km), Pantai Parangtritis (3,3 km)
Rating di Tiket.com5 dari 5

Baca juga rekomendasi villa dan hotel lainnya di sini

Tak hanya Gunungkidul, Yogyakarta memiliki banyak keistimewaan di setiap sudut kotanya. Berikut ini kami sudah menuliskan beberapa rekomendasi hotel, resor, dan vila dengan private pool yang ada di Yogyakarta. Cek yuk! Gunakan sebagai referensi untuk kunjungan Anda ke kota Yogyakarta, ya!

Kesimpulan

Yogyakarta selalu menjadi kota yang membuat banyak orang rindu dan ingin kembali mengunjunginya. Terlebih lagi, Gunungkidul menyimpan pesona alam yang tidak pernah habis dan siap membuat Anda terpukau. Sebelum Anda memilih resor di Gunungkidul, jangan lupa perhatikan fasilitasnya.


Semoga dari artikel ini Anda dapat mendapatkan referensi resor yang bagus untuk membuat pengalaman liburan jadi lebih menyenangkan. Selamat menghabiskan waktu di Gunungkidul bersama orang tersayang!

Artikel terkait

Artikel populer

  • 10 Rekomendasi Villa Terbaik di Puncak (Terbaru Tahun 2022)
    10 Rekomendasi Villa Terbaik di Puncak (Terbaru Tahun 2022)
    Punya rencana untuk berlibur di daerah Puncak? Bagaimana jika Anda mencoba menginap di vila? Selain lebih private, vila juga punya fasilitas yang bagus dan tak kalah dengan hotel. Pada artikel ini kami akan memberikan rekomendasi vila yang bagus di Puncak. Ada vila yang dilengkapi kolam renang atau punya view bagus. Salah satu vila yang kami rekomendasikan adalah Villa Rosenheim, Villa Puncak by Plataran, atau BaBa Villa. Anda juga bisa memilih vila di Puncak untuk rombongan atau untuk dua orang. Pastikan Anda memilih vila yang tepat agar liburan jadi makin mengesankan!
    Hotel & penginapan
  • 10 Rekomendasi Hotel Terbaik di Bogor (Terbaru Tahun 2022)
    10 Rekomendasi Hotel Terbaik di Bogor (Terbaru Tahun 2022)
    Bogor masih menjadi destinasi favorit para wisatawan untuk berakhir pekan. Sehari saja kadang tak cukup untuk menjelajah kota Bogor seluruhnya. Jadi, tidak ada salahnya jika Anda memesan hotel recommended di Bogor untuk menginap atau sekadar staycation.Untuk membantu Anda, artikel ini akan menyajikan pembahasan lengkap mengenai cara memilih serta rekomendasi hotel di Bogor yang bagus. Le Eminence, Whiz Prime, dan Amaris adalah beberapa rekomendasi hotel terbaik di Bogor yang akan kami ulas. Untuk melihat review hotel di Bogor lainnya, silakan baca artikel ini sampai habis. Selamat membaca!
    Hotel & penginapan
  • 10 Rekomendasi Tempat Glamping Terbaik di Bogor (Terbaru Tahun 2022)
    10 Rekomendasi Tempat Glamping Terbaik di Bogor (Terbaru Tahun 2022)
    Glamping atau glamour camping menjadi salah satu jenis penginapan yang banyak diminati. Anda akan merasakan tidur di dalam tenda tanpa harus repot membawa tenda. Glamping biasanya dibangun di dataran tinggi yang sejuk seperti di Bogor. Anda pun dapat menikmati hijaunya pemandangan.D'Paseban, Herman Lantang Camp, dan The Carpenter Outdoor adalah beberapa tempat glamping yang bagus di area Bogor, Puncak, dan Sentul. Sebelumnya, simak dahulu tips dari kami untuk memilih glamping Bogor yang nyaman disinggahi bersama keluarga ataupun teman-teman. Pastikan Anda membaca artikel glamping Bogor terbaik dari kami sebelum pergi berlibur!
    Hotel & penginapan
  • 10 Rekomendasi Hotel Terbaik di Bali (Terbaru Tahun 2022)
    10 Rekomendasi Hotel Terbaik di Bali (Terbaru Tahun 2022)
    Bali adalah salah satu destinasi wisata favorit para wisatawan, baik lokal maupun mancanegara. Pesona alam dan keindahan pantainya membuat wisatawan jatuh cinta dan ingin selalu kembali ke Pulau Dewata. Saat merencanakan liburan ke Bali, Anda tentu mencari hotel terbaik untuk ditempati. Anda bisa memilih hotel berdasarkan area terpopuler, seperti Uluwatu, Seminyak, atau Ubud. Padma Resort Ubud, The Apurva Kempinski, atau Alila adalah beberapa rekomendasi hotel yang bagus pilihan kami. Di samping itu, masih ada banyak hotel lain yang bisa dijadikan pertimbangan. Jadi, langsung cek saja, yuk!
    Hotel & penginapan
  • 10 Rekomendasi Villa Terbaik di Anyer (Terbaru Tahun 2022)
    10 Rekomendasi Villa Terbaik di Anyer (Terbaru Tahun 2022)
    Anyer adalah destinasi wisata yang sering menjadi pilihan untuk menghabiskan waktu liburan. Berkunjung ke Anyer rasanya tak puas jika hanya 1 hari saja. Karena itu, Anda memerlukan tempat penginapan untuk sekadar beristirahat atau pun menikmati fasilitas penginapan. Villa dapat menjadi pilihan Anda.Vila di daerah pesisir tidak kalah nyamannya dengan hotel. Kami akan merekomendasikan villa di Anyer yang bagus untuk Anda kunjungi. Beberapa di antaranya adalah Novus Jiva Villa Resort & Spa dan Mutiara Carita Cottages. Simak terus artikel ini, ya
    Hotel & penginapan
  • 10 Rekomendasi Hotel Terbaik di Semarang (Terbaru Tahun 2022)
    10 Rekomendasi Hotel Terbaik di Semarang (Terbaru Tahun 2022)
    Wisata dan makanan khas Semarang cukup sering menjadi incaran banyak orang, terutama wisatawan luar kota. Apakah Anda termasuk yang senang berkunjung ke kota Semarang? Jika demikian, simaklah artikel ini sebab kami akan merekomendasikan hotel di Semarang yang menarik untuk Anda singgahi.Hotel di Semarang kota ataupun area kota lama Semarang dapat menjadi pilihan. Anda mungkin tertarik dengan Wimarion Hotel, Artotel Gajahmada Semarang, dan Hotel Chanti. Supaya Anda lebih mudah menemukan hotel yang bagus, intip tips memilih yang sudah kami siapkan berikut ini.
    Hotel & penginapan
  • 10 Rekomendasi Tempat Glamping Terbaik di Bali (Terbaru Tahun 2022)
    10 Rekomendasi Tempat Glamping Terbaik di Bali (Terbaru Tahun 2022)
    Pulau Bali menjadi salah satu tempat tujuan wisata yang selalu diminati wisatawan lokal sampai mancanegara. Ada berbagai pilihan jenis penginapan di Bali, salah satunya glamping. Glamping atau glamorous camping adalah camping mewah dengan fasilitas setara hotel tanpa perlu membawa tenda sendiri.Ada beragam lokasi glamping di Bali, seperti di Tabanan, Munduk, Kintamani, dan Ubud. Igloo Glamping Bali, Beach Glamping Bali, dan Sandat Glamping adalah beberapa lokasi glamping yang sedang banyak diminati. Namun, simak dahulu tips dari kami untuk memilih tempat glamping yang bagus dan viral di Bali. Selamat membaca!
    Hotel & penginapan
  • Item lists populer

    Pencarian berdasarkan kategori