1. TOP
  2. >
  3. Interior & furnitur
  4. >
  5. Dekorasi ruangan
  6. >
  7. 10 Rekomendasi Keramik Dapur Terbaik (Terbaru Tahun 2023)
  • 10 Rekomendasi Keramik Dapur Terbaik (Terbaru Tahun 2023) 1
  • 10 Rekomendasi Keramik Dapur Terbaik (Terbaru Tahun 2023) 2
  • 10 Rekomendasi Keramik Dapur Terbaik (Terbaru Tahun 2023) 3
  • 10 Rekomendasi Keramik Dapur Terbaik (Terbaru Tahun 2023) 4
  • 10 Rekomendasi Keramik Dapur Terbaik (Terbaru Tahun 2023) 5

10 Rekomendasi Keramik Dapur Terbaik (Terbaru Tahun 2023)

Dapur merupakan tempat yang digunakan untuk memasak beragam makanan. Oleh sebab itu, kebersihannya harus tetap dijaga. Nah, salah satu cara agar dapur Anda tampak selalu bersih adalah memasang keramik yang tepat. Namun, banyaknya model keramik dapur yang ada mungkin membuat Anda bingung memilih yang terbaik. 


Kali ini, kami akan membantu Anda memilih keramik dapur yang bagus. Kemudian, kami juga akan memberikan rekomendasi produk keramik dapur dari beragam merek terkenal seperti KIA Ceramics dan Mulia Ceramics. Baca artikel ini sampai habis dan temukan keramik dapur favorit Anda. 

Diperbaharui 04-04-2022
Penyunting
mybest, Inc.
Tim editorial mybest

mybest adalah situs layanan informasi produk rekomendasi berdasarkan uji coba menyeluruh serta bantuan pendapat oleh pakar. Menghasilkan konten setiap hari, mybest menyediakan pengalaman memilih terbaik bagi lebih dari 3 juta user per bulannya. Berbagai tema konten, mulai dari kosmetik, kebutuhan sehari-hari, elektronik rumah tangga, hingga jasa bisa ditemukan di mybest.

Profil Tim editorial mybest
  • Konten ini dibuat secara independen oleh mybest. Kami mungkin menerima produk dan layanan secara gratis dari produsen dan/atau pemasangan iklan. Namun, produsen dan lainnya tidak terlibat dalam isi konten ataupun penentuan peringkat.
  • Silakan lihat kebijakan editorial mybest untuk detailnya
Produk di bawah ini diurutkan secara mandiri oleh tim editorial mybest berdasarkan hasil riset di berbagai sumber pada 13 Januari 2023.

Saatnya membeli keramik untuk mempercantik dapur

Saatnya membeli keramik untuk mempercantik dapur

Apakah Anda ingin mengubah suasana di dapur menjadi lebih elegan, mewah, atau minimalis? Anda dapat menciptakan semua suasana tersebut dengan mengganti keramik dapur di rumah Anda. Memasak tentu akan lebih menyenangkan jika dapur tampak indah, bukan? 


Kini, banyak produsen menciptakan keramik dapur dengan beragam motif yang cantik, seperti bunga, cangkir, polkadot, dan sebagainya. Tidak hanya itu, keramik dapur juga ada yang didesain dengan permukaan yang kasar sehingga tidak terasa licin. 

Cara memilih keramik dapur

Ada tiga hal yang perlu Anda pertimbangkan saat akan membeli keramik dapur. Di bawah ini, kami akan menjabarkannya untuk Anda. 

① Pilih berdasarkan tempat pemasangan

Pilih berdasarkan tempat pemasangan

Keramik dapur ada yang diciptakan untuk dinding, lantai, dan meja. Lantas, apa bedanya? Simak penjelasan kami berikut ini. 


  • Keramik lantai

Keramik dapur yang dipasang di lantai ada yang diciptakan dengan permukaan polished, ada juga yang kasar. Keramik dapur yang diciptakan untuk lantai ini biasanya lebih kuat karena difungsikan untuk menahan beban yang lebih berat


  • Keramik dinding

Sementara itu, keramik dinding untuk dapur biasanya memiliki beragam motif yang apik. Dengan begitu, dinding Anda akan tampak seperti dilukis. Keramik dinding bahkan ada juga yang motifnya emboss sehingga gambar tampak lebih hidup. 


  • Keramik meja

Untuk keramik meja, sebenarnya tidak ada ketentuan khusus. Anda dapat menggunakan baik keramik lantai maupun keramik dinding sebagai keramik meja. Namun, untuk keramik meja sebaiknya Anda memilih yang bermotif polos atau corak marble. Hal tersebut dikarenakan meja banyak digunakan pada saat memasak. Jadi, noda akan lebih cepat terlihat dan mudah dibersihkan.  

② Periksa ukurannya

Periksa ukurannya

Kemudian, jangan lupa untuk memeriksa ukuran keramik yang akan Anda beli dan sesuaikan dengan luas dapur Anda. Degan begitu, Anda dapat memperkirakan berapa banyak keramik yang Anda butuhkan. Anda dapat menemukan keramik dapur berukuran 25 cm x 25 cm, 40 cm x 40 cm, dan sebagainya. 

③ Perhatikan motifnya

Seperti yang telah kami jelaskan di atas, keramik dapur memiliki beragam motif. Berbeda motifnya, berbeda pula nuansa yang dihasilkan. Selengkapnya akan kami bahas di bawah ini. 

Polos: Lebih minimalis

Bila Anda tidak terlalu menyukai desain yang terlalu ramai, memilih keramik dapur motif polos adalah pilihan terbaik. Meskipun polos, keramik tipe ini memiliki beragam pilihan warna. Anda dapat memilih keramik warna monokrom untuk menghadirkan suasana minimalis atau warna colorful untuk kesan ceria.

Bercorak: Membuat dapur tampak lebih estetik

Bercorak: Membuat dapur tampak lebih estetik

Lain halnya bila Anda ingin membuat dapur tampak lebih artistik. Anda dapat memilih keramik yang motifnya ramai. Tidak hanya indah, keramik yang memiliki banyak corak juga cenderung mampu menyamarkan noda. Dengan begitu, Anda tak perlu bersusah payah membersihkan dapur. 


Bagi Anda yang ingin mengetahui informasi lebih lanjut mengenai keramik, Anda bisa membacanya melalui link di bawah ini. 

10 Rekomendasi keramik dapur terbaik

Selanjutnya, kami akan merekomendasikan sepuluh produk keramik dapur terbaik yang kami tentukan berdasarkan cara memilih di atas. Produk-produk ini dipilih secara teliti dengan mempertimbangkan kualitas produk, review pembeli, dan tingkat kepercayaan terhadap seller. Produk kami urutkan berdasarkan popularitasnya di marketplace Shopee.
Produk
Gambar
Harga terendah
Poin
1

Arwana

Keramik Lantai Series Marble G1

Arwana Keramik Lantai Series Marble G1 1枚目

Sulap dapur menjadi elegan dengan corak marble

2

KIA Ceramics

Ceramica Kayu Beige

KIA Ceramics Ceramica Kayu Beige 1枚目

Motif kayu, sempurna untuk pencinta desain vintage

3

MULIA Ceramics

Glossy Bevel White

MULIA Ceramics Glossy Bevel White 1枚目

Dapur akan tampak senantiasa bersih berkat keramik putih

4

KIA Ceramics

Rocky Impresso

KIA Ceramics Rocky Impresso 1枚目

Tekstur kasar, bisa juga dipakai untuk carport

5

Keramik Dinding Dapur Motif Bunga Garis

 Keramik Dinding Dapur Motif Bunga Garis 1枚目

Modern minimalis, apik dan terlihat kekinian

6

Keramik Lantai Timor Ceramica

 Keramik Lantai Timor Ceramica 1枚目

Mampu menciptakan nuansa ala Romawi

7

Lis Keramik Dinding Dapur Timbul Impor

 Lis Keramik Dinding Dapur Timbul Impor 1枚目

Diciptakan khusus untuk pinggiran dinding

8

Uno

Mizumi Pink

Uno  Mizumi Pink 1枚目

Hadirkan nuansa ceria dengan motif polkadot

9

KIA Ceramics

Asano Deco

KIA Ceramics Asano Deco 1枚目

Bunganya berbentuk seperti lukisan, dapur jadi kian artistik

10

SG

Keramik Dinding Hexagonal Mosaik

SG Keramik Dinding Hexagonal Mosaik 1枚目

Model heksagon dengan warna monokrom, unik nan keren!

Perincian produk
Close
No.1

ArwanaKeramik Lantai Series Marble G17711

Mulai dari Rp48.718,00

Sulap dapur menjadi elegan dengan corak marble

Marble merupakan desain keramik lantai yang mampu menjadikan ruangan tampak lebih eksklusif. Tidak hanya indah, keramik dapur ini juga mudah dikombinasikan dengan beragam interior dapur. Tak heran banyak orang menyukai keramik dapur motif marble ini. 


Apalagi pilihan warnanya cukup banyak. Mulai dari warna biru, cream, hijau, hingga beige semuanya ada. Produk ini adalah opsi terbaik untuk Anda yang ingin membuat suasana dapur lebih memesona. Anda dapat memakai keramik dapur ini untuk di lantai atau di meja. 

No.2

KIA CeramicsCeramica Kayu Beige

Mulai dari Rp39.757,00

Motif kayu, sempurna untuk pencinta desain vintage

Ukurannya cukup besar yaitu 40 cm x 40 cm, keramik ini mampu membuat dapur Anda terlihat luas. Didesain dengan motif kayu menjadikan keramik dapur ini timeless alias tak akan ketinggalan zaman. Adanya guratan garis tipis pada permukaannya pun makin membuat keramik ini tampak apik. 


Jika Anda suka dengan desain retro, jangan ragu membeli keramik ini. Dijamin dapur Anda akan tampak klasik sekaligus classy. Anda juga dapat memanfaatkan keramik ini untuk menghias lantai ruang tamu atau ruang kerja Anda, lho. 

No.3

MULIA CeramicsGlossy Bevel WhiteS7G7A-001904SG

Mulai dari Rp75.000,00

Dapur akan tampak senantiasa bersih berkat keramik putih

Dengan size 10 cm x 20 cm, keramik ini akan tampak seperti bata saat disusun secara horizontal. Warnanya putih polos, dapur Anda tentu akan terlihat lebih cerah dengan keramik ini. Bila Anda menyukai dekorasi ala Skandivania, pilihlah keramik ini. 


Anda dapat memadukannya dengan keramik warna abu-abu agar dapur lebih eksotis. Karena permukaannya polished, keramik ini juga lebih mudah dibersihkan dengan air. Anda cukup mengelapnya dengan kain basah saat terdapat noda yang menempel. 

No.4

KIA CeramicsRocky Impresso

Mulai dari Rp58.800,00

Tekstur kasar, bisa juga dipakai untuk carport

Hadir dalam lima pilihan warna polos, Anda makin mudah menyesuaikan keramik ini dengan interior dapur Anda. Berkat permukaannya yang kasar, ubin ini juga cocok untuk Anda pasang di garasi atau kolam renang rumah Anda. Jika Anda membutuhkan keramik dapur minimalis yang tidak licin saat diinjak, produk ini dapat Anda pertimbangkan. 

No.5

Keramik Dinding Dapur Motif Bunga Garis

Mulai dari Rp65.000,00

Modern minimalis, apik dan terlihat kekinian

Perpaduan motif kotak-kotak, garis, dan bunga menjadikan keramik ini tampak begitu modern. Tidak hanya untuk dapur, keramik ini juga indah untuk Anda pasang di kamar atau ruang tamu. 


Setiap pembelian produk ini, Anda akan mendapatkan sepuluh buah keramik ukuran 25 cm x 40 cm. Bila Anda sedang mencari keramik dapur yang modelnya kekinian, tetapi tidak berlebihan, produk ini dapat Anda andalkan.

No.6

Keramik Lantai Timor Ceramica

Mulai dari Rp39.999,00

Mampu menciptakan nuansa ala Romawi

Dihiasi bunga pada bagian tengah dan ukiran abstrak di sekelilingnya menjadikan keramik ini tampak istimewa. Bila Anda ingin menciptakan desain ala Romawi pada dapur Anda, beralihlah ke produk ini. Diproduksi dengan finishing glossy, keramik berukuran 40 cm x 40 cm ini terlihat shiny. 


Anda dapat memadukannya dengan tegel motif kayu agar ruangan tampak lebih mewah. Meskipun tampak elegan, keramik dapur ini bisa dibilang memiliki harga yang terjangkau, lho. Hanya dengan dana sekitar empat puluh ribu rupiah saja per set, keramik ini sudah berada dalam genggaman Anda. 

No.7

Lis Keramik Dinding Dapur Timbul Impor

Mulai dari Rp10.000,00

Diciptakan khusus untuk pinggiran dinding

Mempunyai pilihan gambar cangkir dan bunga emboss merupakan karakteristik dari produk ini. Keramik ini dibuat khusus untuk lis tembok. Anda dapat mengolaborasikan produk ini dengan keramik dapur warna polos seperti cream, beige, dan sebagainya. Apabila Anda mencari hiasan simpel untuk menghias dapur, keramik impor berkualitas satu ini sebaiknya tidak Anda lewatkan. 

No.8

Uno Mizumi Pink

Mulai dari Rp55.000,00

Hadirkan nuansa ceria dengan motif polkadot

Keramik dapur keluaran Uno ini memiliki motif polkadot dengan kombinasi warna putih dan pink yang cantik. Memiliki permukaan yang kasar, keramik dapur antilicin ini juga cocok digunakan untuk kamar mandi. 


Jika Anda mencari keramik dapur warna cerah yang teksturnya kasar, keramik ukuran 25 cm x 25 cm ini jawabannya. Anda dapat mengombinasikannya dengan keramik polos warna soft pink atau putih agar nuansa dapur Anda tampak kian feminin. 

No.9

KIA CeramicsAsano Deco

Mulai dari Rp79.100,00

Bunganya berbentuk seperti lukisan, dapur jadi kian artistik

Apakah Anda sudah bosan dengan suasana dapur Anda yang terkesan monoton? Jika ya, cobalah beralih ke keramik dapur motif bunga satu ini. Bunganya seperti lukisan, dapur Anda dijamin tampak aesthetic seketika dengan keramik ini. Hadir dalam dua pilihan warna yaitu biru dan pink, Anda dapat memilih keramik ini sesuai kesukaan. 

No.10

SGKeramik Dinding Hexagonal Mosaik5401

Mulai dari Rp48.500,00

Model heksagon dengan warna monokrom, unik nan keren!

Ketika membeli produk ini, Anda akan mendapatkan keramik dapur berbentuk segi enam. Bentuk unik dengan kombinasi warna hitam dan putih menjadikan keramik dapur ini tampak begitu menawan. Untuk Anda yang menyukai desain monokrom, keramik dapur ini adalah pilihan terbaik. Anda dapat memasang keramik ini untuk meja, dinding, bahkan lantai dapur, lho. 

Baca juga rekomendasi peralatan dapur lainnya di sini

Apakah Anda mencari peralatan dapur untuk melengkapi kitchen Anda? Kami masih memiliki artikel yang membahas tentang kompor, pisau, dan wajan. Setelah mengganti keramik dapur, tentu akan lebih sempurna bila Anda mengganti peralatan dapur dengan yang baru juga. Yuk, klik tautan di bawah ini dan temukan produk yang Anda butuhkan. 

Kesimpulan

Dengan memilih keramik dapur yang sesuai, Anda dapat menonjolkan suasana elegan, minimalis, dan sebagainya. Agar dapur terlihat senantiasa bersih, Anda dapat memilih warna keramik yang cerah. Namun, bila Anda ingin noda lebih tersamar, pilihlah keramik warna gelap. 


Lalu, jangan lupa untuk memperhatikan rekomendasi pemasangan dan ukuran keramik dapur incaran Anda, ya. Akhir kata, semoga artikel ini dapat membantu Anda menemukan keramik dapur yang sesuai dengan kebutuhan. 

Apabila Anda membeli produk yang disebutkan di artikel, mybest mungkin akan menerima sebagian dari hasil penjualan produk tersebut.
Deskripsi setiap produk bersumber dari produsen/brand, situs marketplace, dan sebagainya.

Artikel terkait

Artikel populer

Favlist populer