1. TOP
  2. >
  3. Travelling
  4. >
  5. Hotel & penginapan
  6. >
  7. 10 Rekomendasi Resort Terbaik di Bandung (Terbaru Tahun 2023)
  • 10 Rekomendasi Resort Terbaik di Bandung (Terbaru Tahun 2023) 1
  • 10 Rekomendasi Resort Terbaik di Bandung (Terbaru Tahun 2023) 2
  • 10 Rekomendasi Resort Terbaik di Bandung (Terbaru Tahun 2023) 3
  • 10 Rekomendasi Resort Terbaik di Bandung (Terbaru Tahun 2023) 4
  • 10 Rekomendasi Resort Terbaik di Bandung (Terbaru Tahun 2023) 5

10 Rekomendasi Resort Terbaik di Bandung (Terbaru Tahun 2023)

Menentukan destinasi wisata memang sangat penting, tetapi pemilihan tempat penginapan juga tak kalah pentingnya. Dari berbagai jenis tempat penginapan, resort dapat menjadi pilihan tempat yang cukup nyaman. Kali ini, kami akan membahas tentang resort terbaik yang ada di Bandung dengan nuansa alam yang indah.


Anda dapat menemukan berbagai resort yang bagus dan Instagrammable di Lembang ataupun Ciwidey. Selain itu, ada juga resort dengan harga yang murah. Berbagai resort terbaik, seperti Sapulidi, Dago Heuvel Resort, Green Forest Bandung, dan Swiss-Belresort Dago Heritage, ada dalam rekomendasi kami. Yuk, simak artikelnya!

Diperbaharui 12-26-2022
Penyunting
mybest, Inc.
Tim editorial mybest

mybest adalah situs layanan informasi produk rekomendasi berdasarkan uji coba menyeluruh serta bantuan pendapat oleh pakar. Menghasilkan konten setiap hari, mybest menyediakan pengalaman memilih terbaik bagi lebih dari 3 juta user per bulannya. Berbagai tema konten, mulai dari kosmetik, kebutuhan sehari-hari, elektronik rumah tangga, hingga jasa bisa ditemukan di mybest.

Profil Tim editorial mybest
  • Konten ini dibuat secara independen oleh mybest. Kami mungkin menerima produk dan layanan secara gratis dari produsen dan/atau pemasangan iklan. Namun, produsen dan lainnya tidak terlibat dalam isi konten ataupun penentuan peringkat.
  • Silakan lihat kebijakan editorial mybest untuk detailnya
Produk di bawah ini diurutkan secara mandiri oleh tim editorial mybest berdasarkan hasil riset di berbagai sumber pada 13 Januari 2023.

Apa itu resort?

Di manakah biasanya Anda menginap? Hotel, vila, atau resort? Kami akan memberikan informasi seputar perbedaan resort, vila, dan hotel.


  • Hotel adalah tempat penginapan yang paling umum Anda temui dengan tampilan gedung bertingkat. Hotel biasanya dibangun di perkotaan, business district, dan tempat hiburan. Hotel sendiri dibagi lagi menjadi berbagai kelas, seperti hotel bintang satu, dua, tiga, sampai hotel bintang lima.


  • Villa merupakan satu bangunan utuh, biasanya berupa rumah yang disewakan untuk berlibur. Anda bisa menyewa villa untuk menampung lebih banyak orang tanpa tercampur dengan tamu lainnya. Villa umumnya terletak di tempat wisata dan mengutamakan kenyamanan serta privasi.


  • Resort (resor) atau sanggarloka adalah tempat menginap yang dikelilingi pemandangan alam. Resort biasanya terdapat di pegunungan ataupun pantai. Tak hanya sebagai tempat menginap, berbagai fasilitas lainnya juga ada di dalam resort. Fasilitas tersebut merupakan fasilitas rekreatif, seperti kolam renang, tempat bermain anak, berbagai hiburan, sampai pusat perbelanjaan.

Cara memilih resort di Bandung

Ada berbagai pilihan resort yang nyaman, murah, sampai resort yang luxury di Bandung. Kami akan berbagi tips memilih resort di Kota Bandung yang sesuai dengan kebutuhan Anda.

① Pilih resort dengan pemandangan Bandung yang memanjakan

Pilih resort dengan pemandangan Bandung yang memanjakan
Sumber: trizara.com

Salah satu alasan banyak orang mendatangi Kota Kembang adalah untuk menikmati pemandangannya, terutama di daerah Lembang dan Ciwidey. Pepohonan yang asri dan sejuk menjadi pemandangan yang umum Anda temui di Bandung. Oleh karena itu, pastikan resort pilihan Anda menawarkan pemandangan yang baik, terutama dari kamar Anda.


Pastikan juga pemandangan yang akan Anda dapatkan, seperti arah sunrise atau sunset. Pastikan pemandangan tersebut dapat terlihat dari kamar Anda karena ada juga kamar yang tanpa view. Pilihlah pemandangan yang sesuai dengan kesukaan Anda.

② Ketahui lingkungan resort di Bandung

Lingkungan resort cukup penting untuk Anda sesuaikan dengan tujuan wisata Anda. Anda dapat memilih resort yang dekat dengan tempat wisata ataupun jauh dari keramaian. Berikut ini adalah penjelasannya dari kami.

Resort yang dekat tempat wisata: Lebih ramai dan banyak aktivitas

Resort memang biasanya dibangun di tempat yang asri. Meski begitu, ada resort yang memang dibangun dekat dengan pusat wisata, seperti di daerah Lembang, Maribaya, dan Ciwidey. Resort yang dibangun dekat dengan destinasi wisata atau memiliki banyak hiburan cenderung lebih ramai.


Resort seperti ini memang cocok untuk Anda yang ingin bersenang-senang. Anda tidak akan merasa bosan saat menginap di resort tersebut karena banyak hiburan di sekitarnya.


Apabila tujuan Anda memang untuk berwisata, langsung saja cek tautan berikut. Temukan tempat-tempat wisata yang seru untuk dikunjungi bersama keluarga ataupun teman-teman selama Anda berlibur di Bandung!

Resort yang agak terpencil: Lebih tenang dan cocok untuk healing

Resort yang agak terpencil: Lebih tenang dan cocok untuk healing

Indahnya pemandangan alam Bumi Parahyangan juga cocok menjadi tempat healing. Jika tujuan Anda adalah untuk healing, pilihlah resort yang sedikit terpencil dan jauh dari keramaian. Resort seperti ini akan terasa lebih sepi dan memberikan ketenangan batin untuk Anda.


Resort yang agak terpencil juga memberikan kesan yang romantis untuk Anda yang sedang honeymoon. Suasananya lebih tenang sehingga Anda bisa merasa lebih dekat dengan pasangan Anda.

③ Sesuaikan jenis kamar dengan kebutuhan Anda

Ada tiga macam kamar yang ditawarkan resort, yaitu kamar standar, vila, dan glamping. Kenali karakteristik tiap-tiap kamar tersebut sebelum menentukan pilihan Anda.

Kamar standar: Pas untuk liburan sendiri ataupun berdua

Kamar standar: Pas untuk liburan sendiri ataupun berdua

Kamar standar adalah kamar seperti kamar hotel pada umumnya. Ruangan ini hanya berupa kamar tidur dan kamar mandi saja. Jenis kamar ini biasanya hanya dapat digunakan untuk dua orang. Beberapa hotel juga menggratiskan satu anak untuk ruangan seperti ini.

Villa: Cocok untuk liburan dengan lebih banyak orang

Villa: Cocok untuk liburan dengan lebih banyak orang

Selain resort dengan tampilan seperti hotel, ada juga yang namanya resort villa. Anda akan mendapatkan bangunan vila yang dapat digunakan untuk lebih banyak orang. Jenis kamar ini dilengkapi dengan teras, dapur, ruang tamu, dan ruangan fungsional lainnya. Jika Anda ingin pergi berlibur dengan keluarga ataupun teman-teman, pilihlah jenis kamar ini.

Glamping: Pengalaman menginap yang lebih seru

Glamping: Pengalaman menginap yang lebih seru
Sumber: trizara.com

Glamping atau glamour camping menjadi aktivitas yang sedang tren belakangan ini. Berbeda dengan camping biasanya yang mengharuskan Anda membangun tenda sendiri, glamping sudah memiliki bangunan jadi. Bangunan glamping terbuat dari kain tenda yang kokoh.


Glamping memberikan pengalaman menginap yang lebih unik. Jadi, Anda akan merasakan nikmatnya alam tanpa perlu kerepotan dengan cuaca buruk.

④ Perhatikan fasilitas yang ditawarkan resort

Perhatikan fasilitas yang ditawarkan resort

Seperti yang sudah kami sebutkan sebelumnya, resort menawarkan lebih banyak fasilitas dibandingkan hotel. Untuk itu, perhatikan fasilitas yang ditawarkan resort untuk kenyamanan pengalaman menginap Anda.


  • Fasilitas dasar meliputi sabun, sampo, dan handuk. Kebanyakan resort bahkan sudah memiliki Wi-Fi agar Anda tetap dapat terhubung dengan dunia luar. Namun, tidak semua resort di Bandung menyediakan AC karena suhunya sudah sejuk.
  • Kolam renang membuat pengalaman menginap makin seru. Kolam renang di resort biasanya bukan merupakan private pool. Jika Anda membawa anak-anak, fasilitas kolam renang pasti akan membuatnya lebih senang.
  • Playground cocok untuk Anda yang membawa anak-anak. Pastikan playground tersebut bersih dan aman untuk anak-anak, ya.

⑤ Pastikan membaca ulasan dari para konsumen

Pastikan membaca ulasan dari para konsumen

Ulasan dari konsumen tergolong cukup penting untuk diperhatikan. Dengan membaca cerita pengalaman dari konsumen lainnya, Anda bisa mendapatkan gambaran tentang resort tersebut. Kebersihan resort, pemandangan, serta keramahan pelayan hotel dapat Anda ketahui dari review para konsumennya.


Pastikan juga resort pilihan Anda menjalankan protokol kesehatan yang sudah ditetapkan pemerintah. Protokol yang ditetapkan pemerintah berupa disinfeksi kamar sebelum digunakan. Dengan demikian, Anda akan merasa lebih nyaman saat masa pandemi COVID-19 ini.

10 Rekomendasi resort terbaik di Bandung

Selanjutnya, kami akan merekomendasikan sepuluh resort terbaik di Bandung yang kami tentukan berdasarkan cara memilih di atas. Rekomendasi ini dipilih secara teliti dengan mempertimbangkan rating dan review pengguna. Produk kami urutkan berdasarkan popularitasnya di situs Traveloka.
Produk
Gambar
Harga terendah
Poin
1

Rumah Lereng Bandung

 Rumah Lereng Bandung 1枚目

Nikmati sejuknya udara Bandung bersama hewan peliharaan Anda

2

SanGria Resort and Spa

 SanGria Resort and Spa 1枚目

Nikmati resort rasa Bali dengan nuansa tradisional

3

Trizara Resorts

 Trizara Resorts 1枚目

Resort alam tema glamping dengan banyak aktivitas outdoor untuk keluarga

4

Swiss-Belresort Dago Heritage

 Swiss-Belresort Dago Heritage 1枚目

Luxury resort yang dekat dengan pusat Kota Bandung

5

Horison

Green Forest Bandung

Horison Green Forest Bandung 1枚目

Lebih banyak pilihan kamarnya yang bikin nyaman

6

Dago Heuvel Resort

 Dago Heuvel Resort 1枚目

Hidden gems dengan private pool di area Bandung Utara

7

Ciwidey Valley Resort Hot Spring Waterpark

 Ciwidey Valley Resort Hot Spring Waterpark 1枚目

Glamping atau camping bisa Anda nikmati di sini

8

Sapulidi Cafe, Gallery & Resort

 Sapulidi Cafe, Gallery & Resort 1枚目

Kamar privat dan jauh dari keramaian, cocok untuk honeymoon

9

Shinta Corner Ranch & Resort

 Shinta Corner Ranch & Resort 1枚目

Banyak spot foto untuk diunggah di medsos

10

Dago Highland Resort and Spa

 Dago Highland Resort and Spa 1枚目

Bisa pilih kamar dengan view bukit atau kota

Perincian produk
Close
No.1

Nikmati sejuknya udara Bandung bersama hewan peliharaan Anda

Kelebihan:

  • Diperbolehkan membawa hewan peliharaan
  • Terdapat kolam renang khusus anak dan menu makanan khusus anak

Kekurangan:

  • Jalan menuju resort terjal dan menanjak
  • Tidak ada fasilitas TV di setiap kamar

Lokasi Rumah Lereng yang berada di ketinggian seolah membuat Anda lupa akan padatnya kehidupan di kota. Desain interior yang temaram dipadu dengan ruangan yang privat, membuat tempat ini pas dijadikan destinasi honeymoon Anda.


Menariknya, Anda bisa menikmati udara segar bersama hewan peliharaan Anda! Anda juga dipaksa living the moment karena pengelola tidak menyediakan TV di setiap kamar.

No.2

Nikmati resort rasa Bali dengan nuansa tradisional

Kelebihan:

  • Area resort ramah anak
  • Fasilitas Jacuzzi dan infinity pool terawat dengan baik

Kekurangan:

  • Kualitas jaringan Wi-Fi kurang baik
  • Variasi menu makanan kurang beragam

Terletak di atas bukit membuat resort satu ini menjadi pilihan banyak orang untuk menginap saat liburan ke Bandung. SanGria Resort & Spa juga menawarkan suasana tradisional seperti di Ubud, Bali.


Kolam renang outdoor dengan pemandangan bukit dan pepohonan yang asri patut Anda coba untuk melepas penat. Selain itu, resort ini juga menyediakan fasilitas Jacuzzi untuk Anda yang suka berendam air panas.

No.3

Resort alam tema glamping dengan banyak aktivitas outdoor untuk keluarga

Kelebihan:

  • Staf sangat responsif dan ramah menurut review
  • Lingkungan bersih dan fasilitas terawat dengan baik

Kekurangan:

  • Suara kendaraan bermotor dari jalanan sekitar masih terdengar
  • Jalan menuju resort cukup menanjak, Anda harus memastikan kondisi kendaraan optimal

Mengangkat tema glamping, Trizara Resorts menyajikan penginapan dengan nuansa alam yang patut untuk dicoba. Selain kenyamanan secara fisik, Anda dapat menikmati sesi yoga outdoor untuk kenyamanan batin. Trizara Resort membuat Anda lebih terkoneksi dengan alam dan orang-orang terkasih. Resort ini juga menyediakan fasilitas playground untuk anak dan aktivitas outbound yang seru.

No.4

Swiss-Belresort Dago Heritage

Mulai dari Rp725.000,00

Luxury resort yang dekat dengan pusat Kota Bandung

Kelebihan:

  • Menu sarapan bervariasi
  • Ada fasilitas golf milik resort

Kekurangan:

  • Beberapa pengunjung mengeluhkan waktu check in yang tidak tepat
  • Tidak ada servis tambahan untuk customer prioritas seperti ibu hamil dan lansia

Jika Anda menyukai resort yang luxury di Bandung, pertimbangkan Swiss-Belresort Dago Heritage. Anda bisa menjadikan tempat ini untuk staycation karena letaknya yang cukup dekat dengan pusat Kota Bandung.


Resort ini juga menyediakan berbagai fasilitas bisnis sehingga Anda dapat berlibur sambil mengurus pekerjaan Anda. Anda bisa memanfaatkan lapangan golf yang lokasinya tidak jauh, bersama rekan bisnis Anda.

No.5

HorisonGreen Forest Bandung

Mulai dari Rp1.452.000,00

Lebih banyak pilihan kamarnya yang bikin nyaman

Kelebihan:

  • Menu makanan bervariasi dan enak
  • Banyak spot foto outdoor

Kekurangan:

  • Beberapa ulasan menyebut shower sering bermasalah

Horison Green Forest Bandung memiliki aula pernikahan yang sangat ikonik berbentuk segitiga dengan atap kaca. Tempat ini sering dipakai sebagai venue pernikahan atau foto pre-wedding karena pemandangannya yang estetik.


Anda tak perlu bingung memilih kamar karena resort ini menawarkan banyak pilihan kamar yang nyaman. Resort keren ini juga memiliki jalur tracking serta toko oleh-oleh, lho!

No.6

Hidden gems dengan private pool di area Bandung Utara

Kelebihan:

  • Kamar luas dan bersih
  • Area taman luas dan kids friendly

Kekurangan:

  • Lokasi agak jauh dari jalan utama
  • Variasi menu sarapan kurang beragam

Dago Heuvel Resort adalah sebuah hidden gems di wilayah Bandung Utara. Lokasinya cukup jauh dari pusat keramaian. Anda bisa merasakan suasana yang lebih syahdu di tempat ini. Resort ini juga menawarkan jenis kamar vila yang nyaman untuk keluarga lengkap dengan private pool. Jika Anda ingin menjelajah area Bandung Utara, cobalah penginapan ini.

No.7

Ciwidey Valley Resort Hot Spring Waterpark

Mulai dari Rp932.000,00

Glamping atau camping bisa Anda nikmati di sini

Kelebihan:

  • Ada wahana water park dan kolam renang air hangat di area resort

Kekurangan:

  • Menu sarapan kurang bervariasi saat weekdays
  • Lahan parkir kurang luas

Ciwidey Valley Resort Hot Spring Waterpark adalah resort yang menawarkan glamping dan camping. Jika Anda menginginkan pengalaman camping yang lebih nyaman, cobalah resort ini. Selain itu, resort di area Ciwidey ini juga menawarkan wahana water park yang menarik untuk seluruh anggota keluarga. Di dalamnya juga terdapat kolam renang dengan air hangat.

No.8

Sapulidi Cafe, Gallery & Resort

Mulai dari Rp886.445,00

Kamar privat dan jauh dari keramaian, cocok untuk honeymoon

Kelebihan:

  • Staf ramah menurut para tamu
  • Destinasi wisata di sekitar resort cukup banyak

Kekurangan:

  • Beberapa review mengeluhkan adanya serangga karena lokasi dekat dengan danau buatan

Terletak di kawasan Lembang membuat Sapulidi menjadi pilihan tepat untuk honeymoon Anda. Desain kamar romantis dengan jarak antarkamar berjauhan membuat privasi Anda terjaga. Sapulidi juga menyajikan makanan khas Sunda yang lezat dan autentik. Agar tubuh tetap bugar, Anda bisa memanfaatkan jogging track bersama pasangan. Beberapa destinasi wisata juga tersedia tidak jauh dari resort.

No.9

Shinta Corner Ranch & Resort

Mulai dari Rp660.000,00

Banyak spot foto untuk diunggah di medsos

Kelebihan:

  • Desain resort menarik dan colorful, cocok untuk berfoto
  • Ada peternakan milik resort yang bisa dikunjungi

Kekurangan:

  • Pengunjung mengeluhkan adanya lalat pada waktu-waktu tertentu
  • Tidak ada fasilitas Wi-Fi dan water heater

Stok foto untuk diunggah di media sosial mulai berkurang? Jangan khawatir, segera agendakan wisata di Pengalengan dan menginap di Shinta Corner Ranch and Resort. Resort dengan peternakan ini memiliki desain menarik ala peternakan di luar negeri. Warna-warni bangunannya sangat cocok untuk dijadikan background foto Anda. Anda juga bisa mencoba berkuda di peternakan milik pengelola.

No.10

Dago Highland Resort and Spa

Mulai dari Rp690.000,00

Bisa pilih kamar dengan view bukit atau kota

Kelebihan:

  • Bisa memilih kamar dengan view Kota Bandung atau perbukitan

Kekurangan:

  • Sejumlah ulasan menyebut terkadang ada nyamuk karena lokasi dekat dengan alam
  • Beberapa pengguna mengeluhkan kebersihan kurang baik sehingga harus meminta dibersihkan ulang

Jika Anda ingin bermalam dekat dengan alam, tetapi masih bisa menikmati kelap-kelip lampu kota, cobalah Dago Highland Resort. Anda bisa memilih view yang lebih Anda sukai dengan tetap mendapat hawa sejuk perbukitan. Jika penat, Anda bisa mengunjungi Curug Dago Pakar atau Farm House Lembang untuk berekreasi. Tempat wisata tersebut bisa dijangkau dengan jarak kurang dari 5 km, lho!

Baca juga rekomendasi tempat menginap lainnya di Bandung di sini

Bandung memang kota tujuan wisata dengan berbagai pemandangan alam yang asri. Selain resort, Anda dapat memilih hotel ataupun vila untuk menginap di Bandung. Ketahuilah berbagai hotel dan vila yang menarik serta nyaman untuk disinggahi di Bandung dalam tautan berikut!

Kesimpulan

Berlibur ke Bandung memang menjadi momen tak terlupakan. Namun, jangan lupa untuk memilih penginapan yang nyaman selama Anda berada di Bandung. Resort mulai menjadi pilihan yang menarik untuk sebagian orang karena fasilitasnya yang lebih komplet.


Anda bisa memilih resort di daerah Lembang, Ciwidey, ataupun Dago sesuai dengan tujuan wisata. Selain itu, pertimbangkan pula fasilitas-fasilitas yang ditawarkan serta kondisi di sekitarnya. Selamat menikmati liburan di Bumi Parahyangan!

Apabila Anda membeli produk yang disebutkan di artikel, mybest mungkin akan menerima sebagian dari hasil penjualan produk tersebut.
Deskripsi setiap produk bersumber dari produsen/brand, situs marketplace, dan sebagainya.

Artikel terkait

Artikel populer

Favlist populer