1. TOP
  2. >
  3. Travelling
  4. >
  5. Hotel & penginapan
  6. >
  7. 10 Rekomendasi Villa Terbaik di Bali (Terbaru Tahun 2023)
  • 10 Rekomendasi Villa Terbaik di Bali (Terbaru Tahun 2023) 1
  • 10 Rekomendasi Villa Terbaik di Bali (Terbaru Tahun 2023) 2
  • 10 Rekomendasi Villa Terbaik di Bali (Terbaru Tahun 2023) 3
  • 10 Rekomendasi Villa Terbaik di Bali (Terbaru Tahun 2023) 4
  • 10 Rekomendasi Villa Terbaik di Bali (Terbaru Tahun 2023) 5

10 Rekomendasi Villa Terbaik di Bali (Terbaru Tahun 2023)

Bali adalah tujuan wisata terfavorit bagi turis lokal dan turis mancanegara. Pantai yang indah di Bali menjadi sebuah tujuan wisata yang menyenangkan. Anda juga dapat menemukan berbagai villa yang nyaman di daerah Ubud, Canggu, ataupun Seminyak dengan harga yang beragam.


Sebelum Anda merencanakan liburan ke Bali, simak dahulu tips dari kami untuk memilih villa yang bagus di Bali. Yucca Villa dan Nau Villa Ubud adalah beberapa villa terbaik di Bali yang akan kami ulas. Yuk, temukan villa dengan harga murah sampai villa yang luxury dengan private pool dalam rekomendasi kami!

Diperbaharui 12-16-2022
Penyunting
mybest, Inc.
Tim editorial mybest

mybest adalah situs layanan informasi produk rekomendasi berdasarkan uji coba menyeluruh serta bantuan pendapat oleh pakar. Menghasilkan konten setiap hari, mybest menyediakan pengalaman memilih terbaik bagi lebih dari 3 juta user per bulannya. Berbagai tema konten, mulai dari kosmetik, kebutuhan sehari-hari, elektronik rumah tangga, hingga jasa bisa ditemukan di mybest.

Profil Tim editorial mybest
  • Konten ini dibuat secara independen oleh mybest. Kami mungkin menerima produk dan layanan secara gratis dari produsen dan/atau pemasangan iklan. Namun, produsen dan lainnya tidak terlibat dalam isi konten ataupun penentuan peringkat.
  • Silakan lihat kebijakan editorial mybest untuk detailnya
Produk di bawah ini diurutkan secara mandiri oleh tim editorial mybest berdasarkan hasil riset di berbagai sumber pada 13 Januari 2023.

Ada hiburan apa saja di Bali?

Ada hiburan apa saja di Bali?

Bali memang sudah menjadi destinasi wisata terfavorit di Indonesia. Namun, belum tentu semua orang sudah pernah pergi ke Bali. Selain terkenal akan pantainya yang memesona, Bali juga memiliki berbagai tempat wisata lain yang tak kalah menarik. Ada apa saja di Bali selain pantai?


  • Objek wisata Kintamani, meliputi gunung, danau, pemandian air panas, serta Sawah Terasering Tegallalang. Berbeda dengan pantai yang panas, objek wisata Kintamani memiliki cuaca yang sejuk.

  • Pura Tanah Lot, Pura Uluwatu, Pura Ulun Danu Beratan Bedugul, Pura Besakih, dan Pura Tirta Empul Tampak Siring. Pura adalah salah satu destinasi wisata terfavorit di Bali selain pantai. Arsitekturnya unik serta pemandangannya menarik. Namun, ikutilah aturan yang ada saat berkunjung ke pura, ya.

  • Desa Penglipuran Bangli, desa yang bersih dan masih asli Bali. Tata letak rumah serta bangunan rumah di sini masih merupakan desain asli Bali. Suasananya santai dan bisa menjadi spot yang Instagrammable.

  • Bali Safari & Marine Park, untuk berlibur bersama anak-anak. Di dalam kebun binatang ini terdapat hewan langka dan dilindungi. Desainnya pun dibuat khas Bali sehingga menjadi ciri khas tersendiri.

  • Ubud Monkey Forest, salah satu objek wisata yang sering dikunjungi wisatawan. Tempat ini merupakan hutan lindung dengan banyak monyet di dalamnya. Anda dapat memberi makan monyet secara langsung, tetapi hati-hati agar bawaan Anda tidak diambil oleh mereka, ya.

  • Garuda Wisnu Kencana (GWK), taman wisata budaya yang megah karya I Nyoman Nuarta. Patung yang megah tersebut akhirnya rampung dibuat pada 2018 setelah dibangun kurang lebih 28 tahun.


Masih ada banyak objek wisata lainnya di Bali yang dapat Anda kunjungi. Klik tautan di bawah ini untuk mengetahui informasinya!

Cara memilih villa di Bali

Selanjutnya, kami akan memberikan tips memilih vila di Bali. Tak hanya lokasi saja, ada berbagai poin yang dapat Anda pertimbangkan sebelum memilih vila di Bali. Yuk, simak poin berikut ini!

① Sesuaikan lokasi villa dengan tujuan wisata Anda

Bali memang penuh dengan destinasi wisata. Meskipun begitu, ada juga orang yang ingin ke Bali untuk mendapatkan ketenangan. Maka dari itu, pastikan lokasi vila dekat dengan tujuan wisata Anda.

Untuk berwisata, yang dekat dengan tempat wisata lebih strategis

Untuk berwisata, yang dekat dengan tempat wisata lebih strategis

Apabila Anda ingin pergi ke Bali untuk bersenang-senang, pastikan Anda memilih vila yang dekat dengan destinasi wisata. Anda dapat memilih vila yang berada di pusat keramaian, seperti Seminyak dan Kuta yang memiliki banyak hiburan. Dengan memilih vila di lokasi yang ramai, Anda akan lebih mudah mencapai tempat wisata tujuan Anda.

Untuk healing, lokasi yang jauh dari pusat keramaian lebih nyaman

Selain berwisata, Bali menjadi tempat healing terbaik. Jika Anda ingin healing, pilihlah vila yang lokasinya jauh dari pusat keramaian. Anda dapat memilih vila yang berlokasi di daerah Kintamani yang sejuk dan Tegallalang. Suasana yang sunyi akan membantu Anda mendapatkan ketenangan batin.

Untuk honeymoon, villa private dengan suasana yang romantis cocok dipilih

Bali sering kali menjadi tempat tujuan honeymoon untuk banyak pasangan. Untuk tujuan honeymoon, Anda dapat memilih vila yang memiliki suasana romantis. Suasana romantis dapat Anda pilih sesuai dengan view yang ditawarkan oleh vila.


Beberapa vila di Bali menawarkan paket honeymoon. Paket tersebut dapat berupa sambutan khusus pasangan, floating breakfast, dan berbagai fasilitas lainnya yang mendukung suasana romantis.

② Ketahui berbagai fasilitas yang ditawarkan villa

Setelah menentukan lokasi vila, Anda perlu memastikan juga fasilitas yang ditawarkan. Fasilitas dari vila akan membuat Anda makin betah menempati vila tersebut, terutama untuk staycation.

Fasilitas dasar: Peralatan mandi, Wi-Fi, AC, dan lainnya yang wajib ada

Fasilitas dasar yang kami maksudkan adalah handuk, sabun, dan sampo. Fasilitas ini sudah menjadi fasilitas yang wajib ada di setiap vila. Di samping itu, vila di Bali biasanya juga melengkapi penginapannya dengan AC dan Wi-Fi.

Private pool: Menambah suasana menginap lebih menyenangkan

Sebagian besar vila di Bali menyediakan private pool untuk penghuninya. Private pool memang tidak terlalu besar, tetapi dapat membuat pengalaman menginap lebih menyenangkan. Pastikan pemandangan dari private pool juga menarik.


Beberapa vila dengan private pool juga menyediakan fasilitas floating breakfast. Anda akan mendapatkan pengalaman makan yang berbeda dengan floating breakfast.

Dapur yang lengkap: Solusi untuk menghangatkan dan memasak makanan

Tidak semua vila menyediakan tiga kali makan dalam sehari. Anda mungkin ingin membeli makanan dan menghangatkannya atau memasak makanan sendiri. Untuk itu, Anda dapat memilih vila yang dilengkapi dengan dapur.


Vila di Bali umumnya juga menyediakan beragam alat masak. Alat masak yang komplet, yakni kompor, wajan, sutil, dan microwave akan membantu Anda memasak atau menghangatkan makanan. Untuk mengetahui kelengkapan dapur, Anda dapat menanyakannya kepada pihak vila.

③ Pertimbangkan memilih villa dengan fasilitas antar jemput

Beberapa orang memilih untuk berlibur tanpa membawa kendaraan pribadi. Sebagai alternatif, Anda bisa saja menyewa mobil dari Bandara Ngurah Rai ke vila Anda. Namun, beberapa vila menyediakan fasilitas antar jemput dari bandara ke vila begitu pula sebaliknya.


Fasilitas antar jemput ini tentu akan mempermudah Anda, terutama untuk Anda yang belum familier dengan lokasinya. Tanyakan terlebih dahulu mengenai fasilitas antar jemput tersebut beserta harganya ke vila tujuan Anda.

④ Pilih villa yang sudah menerapkan protokol kesehatan

Pilih villa yang sudah menerapkan protokol kesehatan

Pada masa new normal ini Anda perlu lebih berhati-hati saat pergi berlibur. Pilihlah vila yang sudah menerapkan protokol kesehatan. Protokol kesehatan biasanya berupa penyemprotan disinfektan pada seluruh ruangan sebelum ditempati. Penyemprotan disinfektan akan membunuh kuman yang tersisa dalam ruangan.


Sekarang sudah banyak vila di Bali yang telah memiliki sertifikat Cleanliness, Health, Safety, Environment Sustainability (CHSE) dari Kemenparekraf. Dengan adanya sertifikat CHSE, dapat dipastikan bahwa vila tersebut sudah menerapkan standar kesehatan yang maksimal.

10 Rekomendasi villa terbaik di Bali

Selanjutnya, kami akan merekomendasikan sepuluh villa terbaik di Bali yang kami tentukan berdasarkan cara memilih di atas. Rekomendasi ini dipilih secara teliti dengan mempertimbangkan rating dan review pengguna. Produk kami urutkan berdasarkan popularitasnya di situs Traveloka.
Produk
Gambar
Harga terendah
Poin
1

Yucca Villas

 Yucca Villas 1枚目

Villa dengan tema Mediterania yang sangat estetis

2

Dijiwa Sunctuaries

Beehouse Dijiwa Ubud

Dijiwa Sunctuaries Beehouse Dijiwa Ubud 1枚目

Nikmati sejuknya pemandangan lahan padi dan Gunung Batur

3

Grand Mirage Resort & Thalasso Spa

Samabe Bali Suites & Villas

Grand Mirage Resort & Thalasso Spa Samabe Bali Suites & Villas 1枚目

Memiliki akses private beach dengan pasir putih yang indah

4

Berry Amour Romantic Villas

 Berry Amour Romantic Villas 1枚目

Vila romantis dengan Jacuzzi yang nyaman untuk honeymoon

5

Nau Villa Ubud

 Nau Villa Ubud 1枚目

Uniknya bangunan villa di tengah-tengah terasering

6

Villa Kayu Lama

 Villa Kayu Lama 1枚目

Suasana pedesaan yang tenang dan jauh dari pusat kota

7

Danoya Private Luxury Villas

 Danoya Private Luxury Villas 1枚目

Private villa di Seminyak yang cukup untuk rombongan keluarga

8

Bali Diamond Villas

 Bali Diamond Villas 1枚目

Indahnya pemandangan laut dapat dinikmati dari kamar

9

Noah Villa & Chapel

 Noah Villa & Chapel 1枚目

Sambut tahun baru dengan BBQ-an di sini, yuk!

10

Agata Villas

 Agata Villas 1枚目

Dekat dengan berbagai lokasi hiburan, strategis sekali!

Perincian produk
Close
No.1

Villa dengan tema Mediterania yang sangat estetis

Kelebihan:

  • Cukup banyak pengunjung yang puas dengan pelayanan stafnya yang ramah dan tempatnya yang bersih
  • Kamar mandi pribadi dilengkapi dengan shower ganda
  • Hanya memerlukan waktu 5 menit untuk berkendara ke Pantai Pererenan dan Pantai Seseh

Kekurangan:

  • Tidak tersedia TV, kurang cocok untuk Anda yang tetap senang menonton siaran TV saat berlibur

Yucca Villas merupakan vila dengan tampilan yang sangat estetis. Desain Yucca Villa mengangkat tema Mediterania yang khas dengan warna putih. Tak hanya sekadar menjadi tempat menginap, Yucca Villa sering digunakan sebagai tempat photoshoot.


Jika Anda ingin berlibur sambil mengambil foto yang estetis, pertimbangkan untuk menginap di Yucca Villas. Para pengunjung pun merasa puas dengan kebersihan serta pelayanan di tempat ini. Ditambah lagi, tiap kamarnya dilengkapi dengan private pool.

No.2

Dijiwa SunctuariesBeehouse Dijiwa Ubud

Mulai dari Rp6.980.000,00

Nikmati sejuknya pemandangan lahan padi dan Gunung Batur

Kelebihan:

  • Memiliki tempat parkir khusus penyandang disabilitas
  • Terdapat jasa antar jemput bandara berbiaya

Kekurangan:

  • Terdapat ulasan yang mengeluhkan bahwa brankasnya kecil sehingga barang yang dapat dimasukkan tidak terlalu banyak

Anda butuh tempat healing yang nyaman di Bali? Cobalah kunjungi Beehouse Dijiwa Ubud. Anda akan disajikan pemandangan lahan padi yang begitu asri serta Gunung Batur yang megah. Pemandangan yang asri dan sejuk akan membuat hati Anda merasa lebih tenang.


Kamar yang ditawarkan di sini memiliki bentuk sirkular unik yang terbuat dari bambu. Interiornya terbuat dari kayu dan bambu untuk memberikan kesan yang menyatu dengan alam. Anda dapat memilih tiga jenis kamar dan salah satunya memiliki private pool.

No.3

Grand Mirage Resort & Thalasso SpaSamabe Bali Suites & Villas

Mulai dari Rp12.014.523,00

Memiliki akses private beach dengan pasir putih yang indah

Kelebihan:

  • Terdapat fasilitas Lumba-Lumba Kids Club yang bisa si kecil nikmati saat menginap
  • Sudah memiliki sertifikat CHSE
  • Terdapat free internet saat berada di pantai

Kekurangan:

  • Menurut pengunjung, lantai bathroom dan lantai balkonnya cukup licin

Anda ingin mencari tempat staycation yang nyaman dan indah di Bali? Samabe Bali Suites & Villas adalah jawabannya. Vila ini terletak di pinggir pantai berpasir putih yang bisa Anda akses saat menginap di sini. Anda pun tak perlu jauh-jauh lagi pergi ke pantai, bukan? Tak hanya itu, di vila ini juga tersedia tempat gym, spa, dan boutique store yang bisa Anda kunjungi. Pasti Anda bakal betah menginap di sini, deh!

No.4

Berry Amour Romantic Villas

Mulai dari Rp6.700.000,00

Vila romantis dengan Jacuzzi yang nyaman untuk honeymoon

Kelebihan:

  • Tersedia fasilitas ramah difabel
  • Terdapat layanan romantic package, spa, ataupun kuliner untuk Anda dan pasangan

Kekurangan:

  • Kapasitas terbatas, tidak cocok untuk staycation bersama keluarga

Yuk, ciptakan suasana romantis bersama pasangan tercinta saat honeymoon di vila ini. Berry Amour Romantic Villas menawarkan vila dengan pemandangan sawah yang indah dengan privasi. Anda dan pasangan pun dapat menikmati kebersamaan dengan nyaman di vila ini. Terlebih lagi, ada layanan dekor kamar agar terkesan lebih romantis dan terdapat Jacuzzi yang bisa dinikmati berdua.

No.5

Uniknya bangunan villa di tengah-tengah terasering

Kelebihan:

  • Menyediakan paket wisata, seperti horse riding, rice paddy natural walk, dan river rafting
  • Tersedia layanan spa dan pijat yang dapat menambah perasaan relaks

Kekurangan:

  • Menurut pengunjung, ada serangga yang sering muncul dari atap langit-langit karena tidak tersedia kelambu di kamar

Nau Villa Ubud merupakan sepuluh vila yang dibangun di atas terasering. Tiap vilanya dibangun pada tingkatan yang berbeda-beda sehingga pemandangan alamnya sangat memesona. Di dalam vila juga tersedia private pool yang akan melengkapi suasana nyaman yang dihadirkan.


Jika Anda kurang menyukai pemandangan pantai, cobalah vila ini. Vila ini dikelilingi Pura Tirta Empul, Danau Batur, Pura Gunung Kawi, dan Teras Sawah Cekingan. Pemandangan hijau dan udara sejuk yang disuguhkannya siap memanjakan Anda sepanjang hari.

No.6

Suasana pedesaan yang tenang dan jauh dari pusat kota

Kelebihan:

  • Sudah memiliki sertifikasi CHSE, kebersihan lebih terjamin
  • Menyediakan makanan untuk para vegan
  • Terdapat fasilitas spa, cocok untuk merelakskan badan

Kekurangan:

  • Tidak diperbolehkan membawa hewan peliharaan

Penginapan yang satu ini letaknya tidak terlalu dekat dengan pantai. Sebaliknya, vila ini menyuguhkan pemandangan hijau. Apabila Anda lebih ingin menikmati suasana pedesaan di Bali, cobalah bermalam di Villa Kayu Lama. Vila ini terletak di tengah pedesaan para pengrajin, Banjar Apuhan.


Vila Anda akan dikelilingi oleh hamparan sawah padi yang begitu asri. Villa Kayu Lama juga menawarkan paket untuk honeymoon. Suasananya yang tenang dan jauh dari pusat kota membuat suasana bulan madu lebih intim.

No.7

Danoya Private Luxury Villas

Mulai dari Rp3.460.000,00

Private villa di Seminyak yang cukup untuk rombongan keluarga

Kelebihan:

  • Menawarkan beberapa pilihan olahraga pantai, seperti selancar, menyelam, atau windsurf
  • Tersedia tempat penitipan anak berbiaya

Kekurangan:

  • Reviewer menyatakan bahwa vilanya kurang bersih

Danoya Private Luxury Villas adalah private villa di Seminyak yang berdekatan dengan kawasan wisata Legian dan Kuta. Vila ini memiliki pilihan kamar yang cukup banyak. Anda bisa memilih kamar yang dapat ditempati untuk 2 orang, 7 orang, bahkan 12 orang.


Dengan demikian, Anda yang berencana liburan dengan keluarga ataupun teman-teman tercinta dapat menjadikannya sebagai pilihan. Anda juga bisa BBQ-an bersama di vila ini, lho!

No.8

Indahnya pemandangan laut dapat dinikmati dari kamar

Kelebihan:

  • Tersedia fasilitas untuk anak dan penyandang disabilitas
  • Pengunjung puas dengan keramahan staf dan kebersihan vila

Kekurangan:

  • Kompor yang disediakan menggunakan listrik sehingga cukup lama ketika dipakai memasak

Apabila Anda ingin menikmati hiburan dekat laut, Anda dapat menikmati penginapan ini. Bali Diamond Villas menawarkan pemandangan laut luas yang biru. Pemandangan tersebut dapat Anda nikmati dari vila. Pilihan bedroom yang tersedia pun cukup banyak. Bahkan, vila ini dapat diisi oleh 1-10 orang. Jadi, Anda bisa menginap dengan pasangan, keluarga kecil, ataupun keluarga besar di sini.

No.9

Sambut tahun baru dengan BBQ-an di sini, yuk!

Kelebihan:

  • Tidak ada batasan umur untuk tamu yang akan menginap di vila ini
  • Terdapat toilet, tempat parkir, dan jalur khusus untuk penyandang disabilitas

Kekurangan:

  • Pengunjung mengatakan bahwa beberapa fasilitas di dalam kamar kurang terawat

Ini dia vila di Bali yang dapat Anda jadikan sebagai tempat BBQ-an bersama sahabat tercinta. Selain memiliki private pool, vila ini juga menyediakan peralatan barbeku untuk para tamu yang datang. Jadi, Anda bisa memanfaatkan fasilitas itu untuk merayakan tahun baru bersama. Tak perlu khawatir saat hendak meracik bumbu karena Noah Villa & Chapel juga menyediakan dapur yang cukup luas.

No.10

Dekat dengan berbagai lokasi hiburan, strategis sekali!

Kelebihan:

  • Jarak dari Bandar Udara Internasional Ngurah Rai (DPS) cukup dekat, hanya 5,98 km
  • Vila ini sudah tersertifikasi CHSE sehingga keamanan dan kebersihannya sudah terjamin
  • Terdapat pilihan aktivitas cooking class culinary dan romantic dinner

Kekurangan:

  • Ada ulasan yang mengeluhkan bahwa lokasi vila susah ditemukan di Google Maps

Apabila Anda mencari vila dengan lokasi yang strategis di pusat kota, Anda bisa mempertimbangkan Agata Villas. Agata Villas memiliki lokasi yang sangat dekat dengan pantai ternama di Bali serta tempat hiburan lainnya. Vila ini menawarkan suasana Bali modern, tetapi tetap natural. Tampilannya sangat stylish dan luxury. Anda pun dapat menikmati cuaca hangat Bali di gazebo yang tersedia.

Baca juga rekomendasi hotel dan resort di Bali di sini

Selain vila, Anda dapat memilih hotel dan resort sebagai tempat penginapan. Ada banyak hotel dan resort di Bali yang dapat Anda singgahi. Untuk mengetahui informasinya, langsung saja klik tautan berikut ini.

Kesimpulan

Setelah membaca artikel ini, Anda mungkin ingin segera berlibur ke Bali. Silakan jadikan artikel ini sebagai acuan saat memilih penginapan, ya. Jangan lupa juga untuk terus menjalankan protokol kesehatan selama Anda berlibur.


Anda dapat menemukan vila yang mewah, vila dengan fasilitas private pool, sampai vila dengan private beach di Bali. Sesuaikan saja pilihan Anda dengan budget yang dimiliki serta daerah tujuan wisata. Selamat berlibur ke Bali!

Apabila Anda membeli produk yang disebutkan di artikel, mybest mungkin akan menerima sebagian dari hasil penjualan produk tersebut.
Deskripsi setiap produk bersumber dari produsen/brand, situs marketplace, dan sebagainya.

Artikel terkait

Artikel populer

Favlist populer