1. TOP
  2. >
  3. Kesehatan
  4. >
  5. Alat medis
  6. >
  7. 10 Rekomendasi Massage Chair Terbaik (Terbaru Tahun 2023)
  • 10 Rekomendasi Massage Chair Terbaik (Terbaru Tahun 2023) 1
  • 10 Rekomendasi Massage Chair Terbaik (Terbaru Tahun 2023) 2
  • 10 Rekomendasi Massage Chair Terbaik (Terbaru Tahun 2023) 3
  • 10 Rekomendasi Massage Chair Terbaik (Terbaru Tahun 2023) 4
  • 10 Rekomendasi Massage Chair Terbaik (Terbaru Tahun 2023) 5

10 Rekomendasi Massage Chair Terbaik (Terbaru Tahun 2023)

Pijat merupakan salah satu solusi untuk mengatasi tubuh yang pegal-pegal sepulang kerja atau seusai melakukan aktivitas lainnya. Sayangnya, situasi saat ini membuat banyak orang waswas jika ingin pergi pijat atau relaksasi. Sebagai solusinya, Anda bisa menggunakan massage chair di rumah. 


Bagi Anda yang baru pertama kali membeli massage chair, ikuti terus artikel ini, ya. Kami akan membagikan tips memilih massage chair yang bagus sekaligus memberi rekomendasi produk terbaiknya. Produk dari Speeds, Advanced, dan Osim akan kami ulas juga, lho. Langsung scroll down, yuk!

Diperbaharui 04-04-2022
Penyunting
mybest, Inc.
Tim editorial mybest

mybest adalah situs layanan informasi produk rekomendasi berdasarkan uji coba menyeluruh serta bantuan pendapat oleh pakar. Menghasilkan konten setiap hari, mybest menyediakan pengalaman memilih terbaik bagi lebih dari 3 juta user per bulannya. Berbagai tema konten, mulai dari kosmetik, kebutuhan sehari-hari, elektronik rumah tangga, hingga jasa bisa ditemukan di mybest.

Profil Tim editorial mybest
  • Konten ini dibuat secara independen oleh mybest. Kami mungkin menerima produk dan layanan secara gratis dari produsen dan/atau pemasangan iklan. Namun, produsen dan lainnya tidak terlibat dalam isi konten ataupun penentuan peringkat.
  • Silakan lihat kebijakan editorial mybest untuk detailnya
Produk di bawah ini diurutkan secara mandiri oleh tim editorial mybest berdasarkan hasil riset di berbagai sumber pada 13 Januari 2023.

Cara memilih massage chair

Harga massage chair yang terbilang tinggi membuat Anda harus memilih produk yang benar-benar sesuai dengan kebutuhan. Ada beberapa poin yang sebaiknya Anda perhatikan agar tak salah pilih dan menyesal nantinya. Selain dari segi harga, Anda juga harus memperhatikan bentuknya, kekuatan pijatannya, serta beberapa faktor lain.

① Pilih berdasarkan intensitas pijatannya

Pilih berdasarkan intensitas pijatannya

Intensitas pijatan merupakan faktor penting dalam menentukan massage chair. Intensitas pijatan massage chair dibagi dalam tiga jenis, yaitu 2D, 3D, dan 4D. Untuk mengetahui perbedaan ketiganya, simak penjelasannya berikut ini.


  • Massage chair 2D memberikan pijatan dengan intensitas standar. Intensitas 2D hanya memijat pada permukaan kulit dan otot bagian luar. Roller pada massage chair 2D hanya bergerak ke atas dan ke bawah, serta ke kanan dan ke kiri.

  • Massage chair 3D mampu memijat dengan kekuatan yang lebih intens pada otot-otot tubuh. Jenis ini dapat menjangkau area leher dan bahu yang tidak bisa dijangkau oleh tipe 2D. Roller-nya dapat bergerak ke atas, bawah, dan diagonal.

  • Massage chair 4D adalah produk dengan intensitas pijatan yang lebih kuat dibanding 2D dan 3D. Roller-nya dapat memutar ketika memijat. Produk ini sangat berguna untuk konsumen yang memiliki masalah pada tulang belakang.

② Sesuaikan alur pijatan dengan kebutuhan Anda

Selain intensitas pijatan, alur roller saat memijat juga perlu Anda perhatikan. Hal ini penting untuk menentukan area tubuh mana yang Anda rasa perlu untuk mendapatkan pijatan. Massage chair memiliki tiga macam alur pijatan, yaitu S-track, L-track, dan J-track atau biasa disebut sebagai SL-track

S-track: Fokus memijat area tulang punggung

S-track: Fokus memijat area tulang punggung

Roller pada massage chair dengan alur pijatan S-track fokus bergerak sepanjang leher hingga area lumbar atau pinggang bagian bawah. Disebut S-track karena roller pada massage chair tipe ini mengikuti bentuk alami tulang punggung yang melengkung seperti huruf S. Umumnya tipe ini memiliki panjang 76 hingga 81 cm.

L-track: Leher dan pinggul bisa lebih relaks

L-track: Leher dan pinggul bisa lebih relaks

Seperti S-track, massage chair bertipe  L-track juga dapat menjangkau area leher hingga punggung. Sebagai tambahan, tipe ini juga berfokus pada area paha, pinggul, dan otot gluteus atau bokong. Umumnya, massage chair dengan tipe L-track lebih panjang dari tipe S-track, yaitu sekitar 119 hingga 132 cm.

J-track atau SL-track: Pijatannya menjangkau seluruh area tubuh

J-track atau SL-track: Pijatannya menjangkau seluruh area tubuh

SL-track atau J-track merupakan komnbinasi dari kedua tipe sebelumnya. Pada tipe ini, area pijatan meliputi seluruh tubuh, bahkan hingga kepala dan telapak kaki. Seperti pada tipe S-track, kursinya juga dapat disandarkan sehingga tubuh terasa lebih stretched dan nyaman.


Dari segi harga, tipe inilah yang paling mahal. Meskipun demikian, banyak orang yang lebih menyukai tipe ini. Tak heran, massage chair dengan SL-track merupakan tipe yang paling mudah dijumpai di pasaran.

③ Kenali jenis komponen pemijatnya

Kenali jenis komponen pemijatnya

Di dalam massage chair terdapat komponen yang berfungsi untuk memberikan pijatan ke tubuh Anda. Setidaknya ada tiga jenis komponen yang biasa ditemui, yaitu airbags, roller, dan getaran. Ketiganya memberikan sensasi pijatan yang berbeda, lho. Yuk, kenali masing-masing komponen tersebut lebih dalam!


  • Airbags

Airbags biasanya terletak di bagian belakang tubuh, kaki, tangan, dan di area samping tubuh Anda. Ketika mengembang, airbags akan menekan otot-otot tubuh Anda sehingga dapat memperlancar aliran arah. Airbags juga meredakan rasa tegang sehingga dapat membuat Anda relaks dan nyaman.


  • Roller

Roller merupakan komponen yang umum digunakan di berbagai produk massage chair. Roller diciptakan mirip dengan jari agar dapat memijat layaknya tangan manusia sungguhan. Roller inilah yang menentukan intensitas pijatan, seperti 2D, 3D, dan 4D. Dengan roller, massage chair dapat memijat dengan teknik shiatsu dan kneading.


  • Getaran

Ada juga massage chair yang mengandalkan getaran tinggi untuk membuat relaks. Namun, vibration massage biasanya hanya bersifat recreational sehingga tidak dapat menggantikan fungsi massage therapy. 


Beberapa produk juga dapat menggabungkan dua jenis komponen. Biasanya, komponen airbags dan roller dipadukan untuk menciptakan sensasi pijatan yang maksimal.

④ Ketahui mode pijat yang tersedia

Ketahui mode pijat yang tersedia

Seperti alat elektronik lainnya, massage chair juga memiliki mode pijat canggih yang sangat membuat rileks. Biasanya, satu produk massage chair memiliki empat sampai lima mode pijatan yang berbeda. Program yang paling umum adalah shiatsu, kneading, patting, dan tapping. Selain itu, terdapat juga mode-mode lain yang dapat diakses secara online dan diunduh. 


Pada beberapa produk juga memiliki program yang menyesuaikan dengan kegiatan Anda. Ada program massage untuk sport, beauty, stretch, dan sleep. Makin canggih produknya, makin banyak pula program yang ditawarkan untuk memenuhi kebutuhan Anda.

⑤ Periksa fitur-fitur tambahannya

Periksa fitur-fitur tambahannya

Selain mode pijatan, Anda juga perlu memeriksa fitur tambahannya. Beberapa produk memiliki fitur canggih yang bisa Anda rasakan. Beberapa di antaranya adalah sebagai berikut.


  • Zero Gravity

Fitur ini adalah fitur yang paling umum digunakan pada massage chair. Fitur ini terinspirasi dari NASA yang membantu para astronot mengatasi tekanan gravitasi ketika take-off di dalam roket. Fitur Zero Gravity ini membuat Anda berbaring sehingga tekanan tubuh terbagi rata dari ujung kaki ke kepala. Dengan begitu, tekanan pada otot dan tulang belakang pun berkurang dan membuat tubuh menjadi lebih relaks.


  • Speaker internal

Kini, ada produk yang menyediakan speaker internal. Speaker ini dapat memudahkan Anda untuk mendengarkan musik atau podcast sambil merasakan pijatan. Dengan begini, sesi pemijatan menjadi terasa lebih nikmat karena Anda tidak perlu terganggu dengan suara-suara yang bising.


  • Pemanas

Anda juga perlu memerhatikan fungsi pemanas pada produk. Massage chair biasanya memiliki fungsi pemanas di bagian leher atau pinggang. Fitur ini berguna untuk memperlancar aliran sirkulasi darah di tubuh Anda. 

⑥ Perhatikan kemudahan pengoperasiannya

Perhatikan kemudahan pengoperasiannya

Saat ini, cara pengoperasian setiap produk massage chair berbeda-beda. Ada beberapa pilihan yang dapat memudahkan Anda. Anda bisa memulainya dengan mencari produk yang dioperasikan dengan remote control. Anda bisa memilih produk dengan remote control konvensional yang hanya berisi tombol atau yang dilengkapi layar sentuh.


Ada juga produk yang telah dibekali dengan teknologi AI. AI berguna untuk merespons suara Anda ketika memberikan perintah. Makin mudah pengoperasiannya, maka makin mahal pula harganya. Maka dari itu, pilihlah cara akses yang memang Anda perlukan dan sesuai dengan budget Anda.

10 Rekomendasi massage chair terbaik

Selanjutnya, kami akan merekomendasikan sepuluh produk massage chait terbaik yang kami tentukan berdasarkan cara memilih di atas. Produk-produk ini dipilih secara teliti dengan mempertimbangkan kualitas produk, review pembeli, dan tingkat kepercayaan terhadap seller. Produk kami urutkan berdasarkan popularitasnya di marketplace Shopee.
Produk
Gambar
Harga terendah
Poin
1

Benbo

Kursi Pijat Listrik Mewah Yang Cerdas

Benbo Kursi Pijat Listrik Mewah Yang Cerdas 1枚目

Kado manis untuk orang tua tercinta

2

Rovos

Deluxe Massage Chair

Rovos Deluxe Massage Chair  1枚目

Dilengkapi dengan sensor infrared untuk mendeteksi bahu

3

Advanced

Ichiro Young 2

Advanced Ichiro Young 2 1枚目

Pinggang jadi lebih plong dengan produk ini!

4

Tokuyo

Deluxe Classy Massage Chair

Tokuyo Deluxe Classy Massage Chair 1枚目

Awet dan elegan berkat bahan kulit premium

5

Speeds

Kursi Pijat Elekterik 070-1

Speeds Kursi Pijat Elekterik 070-1 1枚目

Mampu memijat telapak kaki seperti pijat refleksi

6

Perfect Health

Grand Modish

Perfect Health Grand Modish 1枚目

Pegal karena duduk terlalu lama bukan masalah lagi

7

Advanced

Ichiro Smart Robo

Advanced Ichiro Smart Robo 1枚目

Atur intensitas pijatan mengikuti ritme lagu favorit Anda!

8

Osim

uDream

Osim uDream 1枚目

Paket lengkap, merelaksasi otot sekaligus mengurangi stres

9

Osim

uLove 2

Osim uLove 2 1枚目

Rasakan sensasi seperti dipijat dengan tangan sungguhan!

10

Kawan Lama Sejahtera

Informa - Neo Koji Massage Chair

Kawan Lama Sejahtera Informa - Neo Koji Massage Chair 1枚目

Compact dan paling ekonomis di kelasnya

Perincian produk
Close
No.1

BenboKursi Pijat Listrik Mewah Yang Cerdas

Mulai dari Rp19.880.000,00

Kado manis untuk orang tua tercinta

Lansia umumnya sering mengalami pegal-pegal dan kelelahan setelah beraktivitas. Untuk membuat otot tubuhnya relaks kembali, hadiahkanlah massage chair yang nyaman ini. Seluruh bagiannya dilengkapi airbags yang empuk dan nyaman saat memijat. Pemanas yang memberikan suhu konstan di area pinggang tentu disukai oleh para lansia.


Kontrolnya pun mudah, bisa dilakukan dengan mengunduh aplikasi di smartphone saja. Orang tua Anda tidak akan kesulitan memilih mode pijat dan mengoperasikan alat ini sendiri. Jadi, tunggu apa lagi? Check out sebelum kehabisan!

No.2

RovosDeluxe Massage Chair R662L

Mulai dari Rp35.000.000,00

Dilengkapi dengan sensor infrared untuk mendeteksi bahu

Produk dari Rovos ini cocok untuk Anda yang memiliki masalah pada bahu. Kursi pijat ini dilengkapi dengan sensor infrared yang dapat mendeteksi bahu. Ini bertujuan agar pijatan tepat sasaran sesuai dengan lokasi bahu. Di bagian bahu juga terdapat komponen airbags. Dengan begini, bahu dapat dipijat lebih lembut tetapi tetap membuat relaks. 

No.3

AdvancedIchiro Young 2

Mulai dari Rp21.980.000,00

Pinggang jadi lebih plong dengan produk ini!

Jika Anda mencari produk yang dapat mengatasi masalah nyeri pinggang, produk ini bisa Anda pilih. Produk dari Advanced ini memiliki fitur hot stone therapy. Fitur ini merupakan adaptasi dari batu panas spa yang biasa digunakan untuk memperlancar aliran darah. Dengan fitur ini, dijamin pinggang Anda akan langsung relaks dan ringan. Produk ini tersedia dalam tiga varian warna yang cerah.

No.4

TokuyoDeluxe Classy Massage ChairTC-395

Mulai dari Rp28.800.000,00

Awet dan elegan berkat bahan kulit premium

Produk dari Tokuyo ini cocok untuk Anda yang mencari produk dengan bahan kulit. Pasalnya, produk ini diklaim dibuat dari bahan kulit premium. Ini membuat pemakaiannya lebih awet. 


Tak hanya dari bahannya, produk ini memiliki fitur yang berkualitas pula. Terdapat fitur manual yang memungkinkan Anda untuk mengatur sendiri bagian tubuh yang ingin dipijat. Intensitas pijatannya pun bisa Anda atur sendiri sesuai kebutuhan. Dengan begini, Anda bisa menjadi lebih bebas dan pijatan pun tepat sasaran.

No.5

SpeedsKursi Pijat Elekterik 070-1

Mulai dari Rp16.000.000,00

Mampu memijat telapak kaki seperti pijat refleksi

Apabila Anda menginginkan massage chair yang mampu memijat telapak kaki dengan mantap, pilihlah produk ini. Pasalnya, terdapat bola-bola pijatan pada titik akupuntur di telapak kaki. Titik-titik tersebut terkoneksi hingga ke seluruh tubuh sehingga memiliki pengaruh pada bagian-bagian tertentu pada tubuh. Terdapat juga airbags di sekitar betis untuk memperlancar aliran darah dari kaki ke seluruh tubuh. 

No.6

Perfect HealthGrand Modish

Mulai dari Rp28.500.000,00

Pegal karena duduk terlalu lama bukan masalah lagi

Jika punggung bagian bawah Anda pegal setelah duduk bekerja seharian, produk layak dipertimbangkan. Setelah duduk lama, otot pinggul dan paha akan menjadi tegang. Grand Modish memiliki dua level terapi pijatan menggunakan airbags yang fokus di area pinggul, paha, dan betis. 


Pijatan nyaman di area betis cocok untuk Anda yang bekerja mengenakan high heels. Dengan otot kaki yang lebih relaks, Anda pun aman dari risiko terkena varises. Bukan hanya fungsional, desain massage chair ini pun membawa kesan elegan. Anda bisa meletakkannya di ruang keluarga sebagai tambahan interior yang menarik.

No.7

AdvancedIchiro Smart Robo

Mulai dari Rp49.980.000,00

Atur intensitas pijatan mengikuti ritme lagu favorit Anda!

Pijat sambil mendengarkan lagu favorit tentu sangat menyenangkan, ya? Dengan massage chair ini, Anda bahkan dapat menikmati ritme pijatan selaras dengan beat lagu yang Anda putar, lho! Advanced Ichiro Smart Robo bisa dibilang merupakan dupe Osim uLove dengan harga yang lebih miring.


Saat ingin relaks, Anda bisa memutar lagu slow dan menikmati pijatan nikmat dengan ritme lambat. Anda juga dapat memutar lagu up-beat untuk menikmati ritme pijatan yang lebih cepat. Sebagai tambahan, ada mode pijat lain yang bisa Anda pilih sesuai kebutuhan. Dilengkapi dengan 30 airbags, pijatannya pasti terasa nyaman dan membuat tubuh makin relaks.

No.8

Paket lengkap, merelaksasi otot sekaligus mengurangi stres

Tubuh yang lelah sering kali disebabkan oleh pikiran yang sedang stres. Dengan massage chair canggih ini, kedua keluhan tersebut dapat Anda atasi sekaligus. Masih dari Osim, massage chair yang satu ini dilengkapi dengan 5-Senses Well-being yang dapat membantu mengurangi stres Anda.


Alat ini memiliki BioSensors untuk mendeteksi tensions tubuh Anda dan merekamnya. Ia dibekali dengan aroma pods yang dapat mengeluarkan aroma menenangkan, seperti lavender. Anda juga dapat mengatur warna lampu kursi sesuai dengan mood. Sambil menikmati pijatan dan aroma menenangkan, dengarkan musik klasik lewat internal Bluetooth speaker-nya. Kini, relaksasi total bisa Anda lakukan dari rumah.

No.9

Rasakan sensasi seperti dipijat dengan tangan sungguhan!

Banyak orang yang ragu untuk membeli massage chair karena khawatir pijatannya tak akan senikmat pijatan tangan manusia. Jika Anda adalah salah satunya, pilihlah produk Osim yang satu ini. uLove 2 diklaim mampu memberikan sensasi pijatan seperti tangan manusia sungguhan dengan teknologi 4-hand massage.


Produk ini juga dilengkapi dengan AI yang mengenali area punggung Anda saat Anda berbaring di atasnya. Jadi, mau Anda tinggi atau pendek, massage chair ini mampu mengenali dan memijat area punggung dengan pas. Kontrolnya pun mudah, Anda dapat memilih remote control yang sudah tersedia atau mengunduh aplikasinya lewat smartphone. Canggih dan praktis sekali, bukan?

No.10

Kawan Lama SejahteraInforma - Neo Koji Massage Chair

Mulai dari Rp11.999.000,00

Compact dan paling ekonomis di kelasnya

Massage chair rata-rata memiliki ukuran yang besar sehingga memerlukan ruangan yang luas untuk meletakkannya. Nah, jika ruangan Anda tidak cukup luas, tetapi ingin memiliki massage chair sendiri, produk inilah jawabannya. Ukurannya tidak terlalu besar sehingga memudahkan Anda untuk menatanya bersama perabot lain.


Dari segi fungsi, produk ini mampu merelaksasi otot leher hingga pinggul yang tegang setelah beraktivitas. Sepulang kerja, bersantailah di atas kursi ini dan biarkan pijatannya melemaskan otot-otot Anda. Dengan SL-track, seluruh punggung Anda akan dipijat sesuai dengan mode yang Anda pilih.

Baca juga rekomendasi alat pijat lainnya di sini

Apakah Anda sudah selesai dengan massage chair? Anda berminat untuk mencari alat pijat lainnya? Kami telah menyediakan rekomendasi alat pijat lainnya yang dapat Anda akses melalui tautan berikut.

Kesimpulan

Apakah Anda sudah menemukan produk yang Anda cari? Memilih massage chair perlu kehati-hatian mengingat produknya yang besar dan harganya yang sangat pricey. Oleh sebab itu, pastikan Anda memilihnya berdasarkan bentuknya, fiturnya, aksesibilitasnya, dan kelengkapannya.


Kami berharap artikel ini dapat membantu Anda. Semoga produk-produk dalam artikel ini adalah produk yang Anda cari. Selamat memilih!

Apabila Anda membeli produk yang disebutkan di artikel, mybest mungkin akan menerima sebagian dari hasil penjualan produk tersebut.
Deskripsi setiap produk bersumber dari produsen/brand, situs marketplace, dan sebagainya.

Artikel terkait

Artikel populer

Favlist populer