• 10 Rekomendasi TV 8K Terbaik (Terbaru Tahun 2022) 1
  • 10 Rekomendasi TV 8K Terbaik (Terbaru Tahun 2022) 2
  • 10 Rekomendasi TV 8K Terbaik (Terbaru Tahun 2022) 3
  • 10 Rekomendasi TV 8K Terbaik (Terbaru Tahun 2022) 4
  • 10 Rekomendasi TV 8K Terbaik (Terbaru Tahun 2022) 5

10 Rekomendasi TV 8K Terbaik (Terbaru Tahun 2022)

Apakah Anda mencari televisi yang paling canggih saat ini? TV dengan resolusi 8K adalah jawabannya. TV 8K merupakan TV berperforma tinggi yang mampu menghasilkan gambar tampak nyata dengan kualitas lebih tajam. TV 8K bukan hanya untuk menonton TV. TV 8K juga mampu memenuhi kebutuhan Anda untuk menjelajah web, streaming video, dan lainnya.

Samsung, Sony, dan LG adalah beberapa merek terkenal yang memproduksi TV 8K yang bagus di pasaran. Agar Anda tidak bingung, ikutilah tips-tips memilih dari kami dalam artikel ini. Jadi, simak dan temukan TV terbaik impian Anda!

Pakar/kontributor yang ada di artikel ini

Tim editorial mybest
  • Pembaharuan terakhir: 04 April 2022
Daftar isi

Apa itu TV 8K?

Apa itu TV 8K?

TV 8K adalah televisi dengan teknologi termutakhir dalam pertelevisian yang memiliki resolusi berkali lipat lebih tinggi dari TV 4K. TV 8K menggunakan teknologi yang lebih unggul yang tidak dimiliki generasi sebelumnya, seperti UHD atau Full HD. TV 8K memiliki piksel yang sangat kecil, bahkan tidak bisa dilihat oleh mata manusia dari jarak yang dekat. 


Karena itu, tampilan gambar yang dihasilkan sangat mendetail dengan warna-warna yang tajam. Menonton dengan TV 8K akan membuat Anda akan merasakan pengalaman yang menakjubkan dengan tampilan seolah nyata di hadapan Anda.


Selain itu, TV 8K hadir dengan fitur Ultra Viewing Angle yang membuat lampu backlight menembus panel dan tersebar ke seluruh layar. Dengan begitu, tidak akan ada cahaya silau yang terpantul saat siang hari atau saat ruangan sangat terang.

Tabel perbandingan produk TV 8K terbaik

Gambar produk
1
Samsung QN900A Neo QLED 8K Smart TV 1

Samsung

2
Sony Z8H Full Array LED 8K High Dynamic Range (HDR) Smart TV (Android TV) 1

Sony

3
Samsung QN800A Neo QLED 8K Smart TV (2021) 1

Samsung

4
Sony BRAVIA XR MASTER Series Z9J 1

Sony

5
LG 75'' NanoCell Real 8K dengan Dolby Vision IQ & Dolby Atmos - AI ThinQ 1

LG

6
Sharp Android 8K Resolution TV 1

Sharp

7
LG QNED 8K Mini LED 1

LG

8
Samsung 55" QN700A Neo QLED 8K Smart TV 1

Samsung

9
LG QNED 8K Mini LED 1

LG

10
Sharp Android 8K Resolution TV 1

Sharp

Nama produk

QN900A Neo QLED 8K Smart TV

Z8H Full Array LED 8K High Dynamic Range (HDR) Smart TV (Android TV)

QN800A Neo QLED 8K Smart TV (2021)

BRAVIA XR MASTER Series Z9J

75'' NanoCell Real 8K dengan Dolby Vision IQ & Dolby Atmos - AI ThinQ

Android 8K Resolution TV

QNED 8K Mini LED

55" QN700A Neo QLED 8K Smart TV

QNED 8K Mini LED

Android 8K Resolution TV

Keunggulan

Hasilkan kecerahan luar biasa berkat teknologi Quantum HDR 64x

Kualitasnya terbukti dari tiga penghargaan yang diraih!

Speaker TV dan soundbar dibuat terpisah untuk hasilkan harmoni yang indah

TV pertama dengan kecerdasan seperti otak manusia

Tanpa remote, kontrol apa pun hanya dari tempat duduk dengan fitur AI ThinQ

Hadirkan audio mirip bioskop di ruangan TV Anda

Pasti seru main game di TV layar besar dan tajam!

TV 8K berukuran kecil dengan fitur-fitur canggih

Yuk, nikmati inovasi terbaru dari TV LCD yang lebih canggih!

TV tahan banting dengan teknologi 7 Shields Protection berstandar tinggi

Harga mulai dariRp 92.399.000,00Rp 149.999.000,00Rp 74.299.000,00Rp 149.999.000,00Rp 45.000.000,00Rp 27.599.000,00Rp 75.999.000,00Rp 33.999.000,00Rp 54.399.000,00Rp 45.000.000,00
Jenis pencahayaanQLEDLEDQLEDLEDLEDLEDMini LEDQLEDMini LEDLED
Sistem operasiTizenAndroidTizenAndroidWebOSAndroidWebOSTizenWebOSAndroid
Aplikasi hiburanVOD (YouTube, Netflix, dan lain-lain)VOD (YouTube, Netflix, Apple TV, Prime Video, dan lainnya)VOD (YouTube, Netflix, dan lain-lain)VOD (YouTube, Netflix, Google TV, dan lain-lain), Google Play Store, Google AssistantVOD (YouTube, Apple TV, Netflix, dan lain-lain), built-in video decoderAndroid TV untuk akses VOD (YouTube, Netflix, dan lain-lain), berita, dan gamesVOD (YouTube, Apple TV, Netflix, dan lain-lain)VOD (Mola, Vidio, YouTube, Netflix, dan lain-lain), Google DuoVOD (YouTube, Apple TV, Netflix, dan lain-lain)Android TV untuk mengakses VOD (Netflix, Prime Video, YouTube, dan lain-lain), Google Duo, Google Assistant
HDMI
USB
LAN
Ukuran85 inci85 inci75 inci85 inci75 inci60 inci75 inci55 inci65 inci70 inci
Daya listrik520 wattTidak ada keterangan370 watt647 wattTidak ada keterangan450 wattTidak ada keterangan230 wattTidak ada keterangan500 watt
Tautan produk

Cara memilih TV 8K

Agar tidak salah memilih, ada beberapa hal yang perlu Anda ketahui. Beberapa hal tersebut mulai dari jenis pencahayaan, sistem operasi TV, fitur, dan sebagainya. Pilihlah TV 8K dengan spec yang Anda inginkan merujuk pada poin-poin yang akan kami jelaskan berikut ini.

Ketahui jenis pencahayaannya

Karena termasuk TV berlayar besar kelas premium, TV 8K menggunakan empat jenis teknologi pencahayaan, yakni LED, OLED, QLED, dan Mini LED. Mungkin Anda sering mendengar istilah-istilah tersebut, tetapi bingung mengenai perbedaannya. Oleh karena itu, kami akan menjelaskan kelebihan masing-masing jenis pencahayaan TV tersebut di bawah ini.


  • LED (Light-Emitting Diode): menggunakan backlight sistem untuk pencahayaannya. LED memiliki ketajaman yang baik dengan cahaya seperti berlian yang aman untuk mata.

  • OLED (Organic Light-Emitting Diode): pencahayaannya berasal dari senyawa organik yang akan menyala ketika dialiri arus listrik. OLED tidak menggunakan backlight karena piksel dapat menyala dan mati secara individual. OLED TV mampu menghasilkan warna hitam yang lebih murni sehingga kontras meningkat dan gambar lebih realistis.

  • QLED (Quantum-dot Light Emitting Diode): menggunakan teknologi titik quantum untuk meningkatkan kecerahan lebih tinggi, tetapi tetap nyaman dilihat. Titik-titik quantum ini bahkan mampu menampilkan warna yang lebih cerah dan hidup melebihi OLED. 

  • Mini LED (Light-Emitting Diode): salah satu teknologi yang banyak terdapat pada TV model terbaru. Manfaat teknologi ini adalah backlighting yang lebih presisi dibandingkan LED konvensional. Saturasi warna dan akurasi Mini LED juga meningkat. Dengan demikian, Mini LED akan meningkatkan pengalaman menonton dibanding dengan LED biasa. 

Itulah jenis-jenis pencahayaan yang biasa digunakan pada TV 8K. Anda tidak usah bingung karena semua jenis pencahayaan ini tetap menghasilkan gambar yang bagus, tetapi dengan tingkat kecerahan berbeda.

Pilih berdasarkan sistem operasi TV

Pilih berdasarkan sistem operasi TV

Semua TV 8K termasuk jenis smart TV. Layaknya smartphone, smart TV juga menggunakan sistem operasi. Android, webOS, dan Tizen adalah beberapa sistem operasi yang digunakan pada TV 8K. Tiap sistem operasi ini memiliki ciri khas dan keunggulannya masing-masing. 


  • Android: menggunakan sistem yang sama dengan smartphone Android. Sistem ini didukung dengan Google Play Store sehingga memudahkan Anda mengunduh aplikasi yang sama dengan smartphone Anda. TV dengan sistem ini cocok untuk Anda pengguna smartphone Android.

  • WebOS: sistem operasi yang ada pada smart TV keluaran LG. Sistem operasi ini didesain dengan tampilan yang simpel dan minimalis, bahkan lebih mudah dari sistem operasi lain. Selain itu, Anda akan mendapatkan aplikasi bawaan dari sistem operasi ini, seperti Google TV, Google Play Movies, YouTube, dan sebagainya.

  • Tizen: sistem operasi yang dibuat oleh Samsung dan digunakan secara eksklusif pada smart TV keluaran Samsung. Tizen memiliki aplikasi Smart Hub yang memudahkan Anda mengatur koneksi internet serta tampilan atau kecerahan layar melalui satu aplikasi.

Setelah mengetahui sistem operasi TV 8K, sudah tahu mana yang paling sesuai dengan kebutuhan Anda, bukan? Terlalu banyak aplikasi yang canggih belum tentu cocok untuk Anda.

Periksa fitur TV yang sesuai dengan kebutuhan Anda

Kami sarankan Anda untuk tidak terburu-buru memilih TV 8K. Jangan memilih produk hanya karena yang paling canggih atau yang paling mahal saja. Akan tetapi, sebaiknya periksa juga fitur-fitur yang sesuai dengan kebutuhan Anda. Berikut ini beberapa fitur yang kami rekomendasikan yang tersedia pada TV 8K.

TV dengan aplikasi hiburan yang membuat Anda betah di rumah

Seperti yang sudah kami utarakan di awal bahwa TV tidak hanya sebagai media untuk menonton program TV dari channel tertentu. Akan tetapi, TV kini juga menjadi media untuk mengakses internet, streaming video, dan lainnya. Oleh karena itu, pilih TV 8K dengan banyak aplikasi hiburan agar Anda makin betah di rumah.


Apakah Anda gemar menonton film dan tidak ingin ketinggalan serial drama terbaru yang sedang populer? Jika iya, pilih TV dengan fitur VOD (video-on-demand) seperti Netflix atau Disney+. Beberapa aplikasi hiburan lain yang sebaiknya ada dalam TV 8K di antaranya YouTube, Optus Sport, HGiG, Sports Alert, dan sebagainya. 

Ketersediaan port HDMI, USB, dan LAN untuk multikoneksi perangkat lainnya

Ketersediaan port HDMI, USB, dan LAN untuk multikoneksi perangkat lainnya

Selain aplikasi hiburan, periksa juga ketersediaan port HDMI, USB, dan juga LAN. Port HDMI berguna untuk menghubungkan TV dengan DVD atau game console. Beberapa produk TV 8K bahkan menawarkan lebih dari satu port HDMI. 


Sementara itu, port USB berfungsi untuk menampilkan data yang tersimpan dalam media penyimpanan eksternal, seperti flash disk atau portable hard disk. Hal ini tentu menyenangkan karena Anda bisa menonton video atau foto yang Anda ambil dari handphone ke dalam layar besar. Terakhir, fungsi port LAN adalah untuk menghubungkan internet melalui media kabel.

Pastikan ukurannya sesuai dengan ruangan Anda

Pastikan ukurannya sesuai dengan ruangan Anda

Selanjutnya, Anda harus memastikan ukuran TV sesuai dengan ruangan Anda. Hal ini disebabkan oleh TV 8K merupakan TV dengan ukuran layar yang sangat besar. TV yang terlalu besar memberikan kesan sempit di rumah, terlebih jika ruangan Anda tidak terlalu luas. Ukuran TV 8K di pasaran bermacam-macam, mulai dari 55 inci, 60 inci, 65 inci, 75 inci, dan lain-lain. 


Lalu, berapa jarak yang tepat untuk menonton TV 8K? TV 8K termasuk TV UHD dengan ukuran piksel yang sangat kecil. Karena itu, rumus untuk mengetahui jarak ideal adalah dengan mengalikan jarak antara TV dan sofa dengan 39. Misalnya, jika TV dan sofa memiliki jarak 1,5 meter, maka 1,5 dikali 39 adalah 58,5 inci. Dengan demikian, Anda dapat memilih TV 8K yang berukuran 60 inci.

Pertimbangkan konsumsi daya listriknya

Pertimbangkan konsumsi daya listriknya

Menurut studi, masyarakat Indonesia menghabiskan waktu rata-rata 5 jam per hari untuk menonton TV. Bagaimana cara mengetahui perkiraan biaya penggunaan TV dalam sebulan? Anda bisa menghitungnya menggunakan rumus daya listrik x durasi pemakaian (jam) x jumlah hari dalam sebulan.


Sebagai contoh, Anda bisa menghitung penggunaan daya listrik TV 370 watt untuk penggunaan 5 jam. Dengan demikian, Anda bisa menghitungnya menjadi 370 x 5 x 30 = 55.500 watt per bulan. Selanjutnya, ubah satuan watt ke dalam bentuk kWh sesuai satuan listrik PLN kemudian bagi dengan 1000. Jadi, 55.500 : 1000 = 55,5 kWh. 


Setelah itu, kalikan angka kWh tersebut sesuai tarif golongan listrik di tempat Anda. Misalnya, daftar tarif listrik per kWh PLN nonsubsidi Rp 1.444,70. Jadi, hasil perhitungannya adalah 55,5 x 1.444,70 = Rp 80.181,00. Dengan demikian, Anda pun bisa memilih TV yang paling pas dengan keuangan Anda.

10 Rekomendasi TV 8K Terbaik

Selanjutnya, kami akan merekomendasikan sepuluh produk TV 8K terbaik yang kami tentukan berdasarkan cara memilih di atas. Produk-produk ini dipilih secara teliti dengan mempertimbangkan kualitas produk, review pembeli, dan tingkat kepercayaan terhadap seller. Produk kami urutkan berdasarkan popularitasnya di marketplace Shopee.

10

SharpAndroid 8K Resolution TV

8T-C70DW1X

Mulai dari Rp 45.000.000,00

Jenis pencahayaanLED
Sistem operasiAndroid
Aplikasi hiburanAndroid TV untuk mengakses VOD (Netflix, Prime Video, YouTube, dan lain-lain), Google Duo, Google Assistant
HDMI
USB
LAN
Ukuran70 inci
Daya listrik500 watt
9
Jenis pencahayaanMini LED
Sistem operasiWebOS
Aplikasi hiburanVOD (YouTube, Apple TV, Netflix, dan lain-lain)
HDMI
USB
LAN
Ukuran65 inci
Daya listrikTidak ada keterangan
8

Samsung55" QN700A Neo QLED 8K Smart TV

QA55QN700AKXXD

Mulai dari Rp 33.999.000,00

Jenis pencahayaanQLED
Sistem operasiTizen
Aplikasi hiburanVOD (Mola, Vidio, YouTube, Netflix, dan lain-lain), Google Duo
HDMI
USB
LAN
Ukuran55 inci
Daya listrik230 watt
7

LGQNED 8K Mini LED

75QNED96TPA

Mulai dari Rp 75.999.000,00

Jenis pencahayaanMini LED
Sistem operasiWebOS
Aplikasi hiburanVOD (YouTube, Apple TV, Netflix, dan lain-lain)
HDMI
USB
LAN
Ukuran75 inci
Daya listrikTidak ada keterangan
6

SharpAndroid 8K Resolution TV

C60DW1X

Mulai dari Rp 27.599.000,00

Jenis pencahayaanLED
Sistem operasiAndroid
Aplikasi hiburanAndroid TV untuk akses VOD (YouTube, Netflix, dan lain-lain), berita, dan games
HDMI
USB
LAN
Ukuran60 inci
Daya listrik450 watt
5

LG75'' NanoCell Real 8K dengan Dolby Vision IQ & Dolby Atmos - AI ThinQ

75NANO99TNA

Mulai dari Rp 45.000.000,00

Jenis pencahayaanLED
Sistem operasiWebOS
Aplikasi hiburanVOD (YouTube, Apple TV, Netflix, dan lain-lain), built-in video decoder
HDMI
USB
LAN
Ukuran75 inci
Daya listrikTidak ada keterangan
4

SonyBRAVIA XR MASTER Series Z9J

XR-85Z9J

Mulai dari Rp 149.999.000,00

Jenis pencahayaanLED
Sistem operasiAndroid
Aplikasi hiburanVOD (YouTube, Netflix, Google TV, dan lain-lain), Google Play Store, Google Assistant
HDMI
USB
LAN
Ukuran85 inci
Daya listrik647 watt
3

SamsungQN800A Neo QLED 8K Smart TV (2021)

QA75QN800AKXXD

Mulai dari Rp 74.299.000,00

Jenis pencahayaanQLED
Sistem operasiTizen
Aplikasi hiburanVOD (YouTube, Netflix, dan lain-lain)
HDMI
USB
LAN
Ukuran75 inci
Daya listrik370 watt
2

SonyZ8H Full Array LED 8K High Dynamic Range (HDR) Smart TV (Android TV)

Z8H Series

Mulai dari Rp 149.999.000,00

Jenis pencahayaanLED
Sistem operasiAndroid
Aplikasi hiburanVOD (YouTube, Netflix, Apple TV, Prime Video, dan lainnya)
HDMI
USB
LAN
Ukuran85 inci
Daya listrikTidak ada keterangan
1

SamsungQN900A Neo QLED 8K Smart TV

QA85QN900AKXXD

Mulai dari Rp 92.399.000,00

Jenis pencahayaanQLED
Sistem operasiTizen
Aplikasi hiburanVOD (YouTube, Netflix, dan lain-lain)
HDMI
USB
LAN
Ukuran85 inci
Daya listrik520 watt

Pertanyaan umum seputar TV 8K

Pertanyaan umum seputar TV 8K

Kami sudah mengulas cara memilih dan memberikan rekomendasi produk TV 8K terbaik. Sekarang, kami juga sudah mengumpulkan pertanyaan-pertanyaan yang populer seputar TV 8K. Simak di bawah ini untuk mengetahui selengkapnya.

Berapa ukuran resolusi 8K?

Ukuran resolusi TV 8K adalah 7.680 x 4.320 piksel dari total 33,18 juta piksel. Berarti, dengan TV ukuran sama, piksel lebih padat memenuhi layar sehingga objek yang terlihat seolah asli dan nyata. Karena resolusinya yang tinggi ini, TV 8K mampu menghasilkan efek 3D.

Apa bedanya 4K dan 8K?

Perbedaan mendasar dari TV 4K dan TV 8K terletak pada ukuran resolusinya. Ukuran resolusi TV 4K adalah 3.840 x 2.160 dengan total sekitar 8,3 juta piksel. Karena ukuran resolusi TV 8K lebih tinggi, TV ini memiliki ketajaman yang lebih tinggi pula.

Baca juga rekomendasi jenis TV lainnya di sini

Tidak hanya TV 8K, kami juga telah mengulas jenis TV lainnya, seperti OLED TV, smart TV 4K, dan lainnya. Kami juga telah menyiapkan artikel jenis TV dari beberapa merek terkenal. Untuk itu, simak daftar rekomendasi dari kami dengan mengeklik tautan di bawah ini!

Kesimpulan

TV 8K hadir dengan teknologi berperforma tinggi serta fitur-fitur yang canggih. Dari sepuluh produk yang kami rekomendasikan, pilih TV dengan fitur yang sesuai kebutuhan Anda. Selain itu, perhatikan juga jenis pencahayaan serta sistem operasi TV.


Jangan lupa untuk menyesuaikan ukuran TV dengan ruangan Anda. Terakhir, pastikan memilih TV yang hemat listrik. Jadi, sudah siap mencoba pengalaman baru menonton TV dengan kualitas gambar yang menakjubkan? Selamat memilih!

Artikel terkait

Artikel populer

  • 10 Rekomendasi Set-Top Box Terbaik (Terbaru Tahun 2022)
    10 Rekomendasi Set-Top Box Terbaik (Terbaru Tahun 2022)
    Siaran TV analog yang sudah mengudara di Indonesia selama ini akan diganti siaran TV digital. Saat ini, Pemerintah Indonesia sedang mengampanyekan program migrasi TV analog ke digital (MODI). Program ini ditargetkan rampung pada November 2022. Anda yang masih memiliki TV analog sebaiknya segera membeli set-top box untuk tetap bisa menonton televisi.Set-top box kini sudah dijual di toko offline dan online. Kami akan menunjukkan cara memilih set-top box yang bagus. Tak hanya itu, kami juga merekomendasikan berbagai merek set-top box terbaik, seperti Matrix, Polytron, dan Tanaka.
    TV & perangkat video
  • 10 Rekomendasi Antena TV Digital Terbaik (Terbaru Tahun 2022)
    10 Rekomendasi Antena TV Digital Terbaik (Terbaru Tahun 2022)
    Belum lama ini Indonesia merilis kebijakan tentang migrasi dari TV analog ke TV digital. Karena itu, banyak masyarakat yang mulai mencari antena TV digital. Namun, masyarakat acap kali bingung ketika ingin memilih antena TV digital terbaik. Apakah memilih merek Toyosaki, SANEX, PX, OASE, atau lainnya?Artikel kali ini membahas tips memilih antena TV digital, baik untuk indoor maupun outdoor. Kami juga memberikan rekomendasi antena digital yang bagus untuk TV tabung, LED, dan LCD. Dengan begitu, tayangan televisi akan lebih jelas dan jernih. Jangan sampai ketinggalan untuk menyimak penjelasannya!
    TV & perangkat video
  •  10 Merk Kamera CCTV Terbaik untuk Rumah Anda (Terbaru Tahun 2022)
    10 Merk Kamera CCTV Terbaik untuk Rumah Anda (Terbaru Tahun 2022)
    Kamera CCTV berguna untuk memantau supaya rumah Anda lebih aman. Maka dari itu, memilih kamera CCTV terbaik untuk rumah Anda merupakan hal yang penting. Namun, jenisnya sangat beragam, seperti kamera CCTV mini jarak jauh tanpa kabel atau yang untuk outdoor. Hal ini mungkin membuat Anda bingung dalam memilih kamera CCTV yang bagus.  Oleh karenanya, kami akan menjelaskan tips memilih kamera CCTV untuk rumah Anda. Kami juga akan berbagi rekomendasi produk dari merek CCTV terbaik, seperti Hikvision, Xiaomi, dan Dahua. Mari baca artikel ini agar Anda makin paham soal kamera CCTV!
    TV & perangkat video
  • 10 Rekomendasi Receiver Parabola Terbaik (Terbaru Tahun 2022)
    10 Rekomendasi Receiver Parabola Terbaik (Terbaru Tahun 2022)
    Banyak dari Anda yang menggunakan antena parabola untuk menangkap sinyal TV atau menonton acara dari channel luar negeri. Supaya berfungsi, parabola membutuhkan alat untuk mengirimkan sinyal dari dish ke televisi atau yang disebut receiver parabola. Agar bisa menonton acara favorit, Anda membutuhkan receiver yang sesuai dengan antena parabola yang dimiliki.Supaya tak salah pilih, kami akan memandu Anda memilih receiver parabola serta menjelaskan fungsi dan cara kerjanya. Kami juga menyiapkan rekomendasi merek receiver parabola yang bagus, seperti Nex Parabola, Matrix, K-Vision, Venus, dan Tanaka. Penasaran? Yuk simak ulasan lengkapnya!
    TV & perangkat video
  • 10 Rekomendasi Smart TV Terbaik (Terbaru Tahun 2022)
    10 Rekomendasi Smart TV Terbaik (Terbaru Tahun 2022)
    Smart TV akan memperkaya konten yang bisa Anda nikmati di rumah bersama keluarga. Selain menawarkan ragam tayangan hiburan, produknya memiliki teknologi yang canggih. Anda bisa menikmati konten dari YouTube dan Netflix, maupun layanan lain, seperti browser dan game.Kali ini kami akan membagikan rekomendasi smart TV terbaik dari berbagai merek, seperti Samsung, Xiaomi, LG, dan lainnya. Ukurannya pun beragam, mulai dari smart TV 32 inch sampai yang 50 inch. Namun, sebelumnya akan kami jelaskan cara memilih smart TV yang bagus untuk Anda. Simak artikel ini sampai tuntas, ya!
    TV & perangkat video
  • 10 Rekomendasi Smart TV 4K Terbaik (Terbaru Tahun 2022)
    10 Rekomendasi Smart TV 4K Terbaik (Terbaru Tahun 2022)
    Saat ini sudah banyak dijual Smart TV 4K dengan harga yang bervariasi serta memiliki performa tinggi. Bahkan, beberapa Smart TV memiliki fitur-fitur tambahan yang belum pernah ada sebelumnya, lho! Tak heran apabila Anda cukup kesulitan produk seperti apa yang cocok dengan kebutuhan Anda.Kami akan merekomendasikan berbagai merek yang bagus seperti Sony, Samsung, LG, dan sebagainya untuk Anda. Sebelumnya kami juga akan memberikan penjelasan cara memilihnya terlebih dahulu. Dengan begitu, Anda bisa mengetahui lebih jelas TV 4K yang Anda butuh. Mari simak terus sampai habis!
    TV & perangkat video
  • 10 Rekomendasi Bracket TV Terbaik (Terbaru Tahun 2022)
    10 Rekomendasi Bracket TV Terbaik (Terbaru Tahun 2022)
    Anda baru saja membeli TV dan bingung mau meletakkannya di mana? Artikel kami kali ini sangat pas untuk Anda baca. Kami akan memberi tips memilih, serta membagikan rekomendasi bracket TV terbaik untuk Anda. Dengan demikian, Anda dapat mengatur tata letak TV dengan lebih mudah.Kami punya rekomendasi merk bracket TV yang bagus, mulai dari Looktech, Kenzo, hingga NORTH BAYOU. Anda bisa memilih di antara jenis bracket TV standing, bracket TV dinding, bracket TV meja, atau bracket TV gantung. Jadi, bacalah artikel ini dan temukan merk bracket TV terbaik untuk Anda!
    TV & perangkat video
  • Item lists populer

    Pencarian berdasarkan kategori