• 10 Rekomendasi Sepatu Jordan Terbaik untuk Wanita (Terbaru Tahun 2022) 1
  • 10 Rekomendasi Sepatu Jordan Terbaik untuk Wanita (Terbaru Tahun 2022) 2
  • 10 Rekomendasi Sepatu Jordan Terbaik untuk Wanita (Terbaru Tahun 2022) 3
  • 10 Rekomendasi Sepatu Jordan Terbaik untuk Wanita (Terbaru Tahun 2022) 4
  • 10 Rekomendasi Sepatu Jordan Terbaik untuk Wanita (Terbaru Tahun 2022) 5

10 Rekomendasi Sepatu Jordan Terbaik untuk Wanita (Terbaru Tahun 2022)

Jordan adalah merek perlengkapan olahraga di bawah naungan Nike. Salah satu produknya yang dikenal secara luas adalah sepatu. Sepatu Jordan yang beredar di pasaran sebagian besar memiliki desain yang berkesan maskulin. Hal ini mungkin menyebabkan Anda kesulitan mencari sepatu Jordan yang ukuran dan gayanya pas untuk wanita.


Oleh karena itu, kami akan membahas tentang sepatu Jordan yang bagus untuk wanita. Selain rekomendasi produk-produk pilihan, kami juga menyediakan tips bermanfaat ketika memilih sepatu Jordan. Dengan memakai sepatu Jordan original, Anda akan terlihat stylish dengan kenyamanan maksimal.

Pakar/kontributor yang ada di artikel ini

Tim editorial mybest
  • Pembaharuan terakhir: 04 April 2022
Daftar isi

Sekilas tentang sepatu Jordan

Sepatu Jordan sudah tidak asing lagi terutama bagi penggemar basket. Sepatu ini awalnya didesain khusus oleh Nike untuk sang legendaris Michael Jordan pada 1984. Sepatu ini kemudian dirilis oleh Nike dengan nama Air Jordan untuk masyarakat umum pada 1985.


Kesuksesan sepatu seri Air Jordan membuat Jordan Brand menjadi merek produk tersendiri yang masih di bawah naungan Nike. Jordan kemudian berekspansi dalam memproduksi apparel olahraga lainnya. Namun, Jordan tetap konsisten dalam memproduksi produk utamanya, yakni sepatu, dengan menggunakan teknologi yang kian terkini.

Cara memilih sepatu Jordan untuk wanita

Sebelum membeli sepatu Jordan untuk wanita, alangkah baiknya Anda mengetahui beberapa poin penting dalam memilih produk tersebut. Kami akan berbagi tips ketika memilih sepatu Jordan original untuk wanita. Simak sampai akhir, ya!

Kenali ragam seri sepatu Jordan

Poin paling utama dalam memilih sepatu Jordan adalah mengenali ragam serinya. Seperti yang kami bahas sebelumnya, Air Jordan merupakan salah satu seri dari sepatu Jordan. Selain Air Jordan, sepatu Jordan mempunyai beberapa seri yang sudah dirilis hingga saat ini. Namun, kami hanya akan membahas beberapa yang terbaru dan terpopuler.

Air Jordan, didesain khusus untuk sang legenda

Prototipe Air Jordan sempat dilarang oleh komisaris NBA untuk dipakai di pertandingan karena warna putihnya sangat minim. Namun, Michael Jordan tetap memakai sepatu tersebut meskipun ia didenda sebesar $5.000 setiap pertandingan. Nike melihat hal ini sebagai kesempatan untuk memopulerkan sepatu Air Jordan dan membayar denda tersebut. Sepatu ini menjadi pionir seri Air Jordan dengan nama Air Jordan I (AJ I).


Nama Air Jordan adalah penghargaan Nike kepada Michael Jordan yang menjadi MVP sebanyak enam kali selama di Chicago Bulls. Sejak saat itu, produk Air Jordan dirilis hampir setiap tahun oleh Nike. Hingga tahun 2021, tercatat ada 35 seri sepatu Air Jordan (I–XXXV) dengan desain yang bervariasi.

Jordan Brand Retros, memberikan tampilan trendi dengan gaya klasik

Nike merilis sepatu Air Jordan I sebagai generasi pertama seri sepatu Jordan untuk masyarakat umum. Paduan warna hitam, putih, dan merah menjadi ciri khas utama sepatu Air Jordan I. Logo Nike, Swoosh, yang melekat di bagian samping juga menjadi salah satu ciri khas yang mencolok.


Nah, Jordan Brand merilis ulang beberapa seri Air Jordan dengan kombinasi warna yang berbeda. Sepatu Jordan yang termasuk ke dalam seri ini disebut seri retro. Seri retro dirilis pertama kali pada 1994 dan menjadi tradisi Jordan Brand tiap tahun. 


Seri retro terlaris tentunya Air Jordan I yang tercatat mempunyai lebih dari seratus macam colorway atau paduan warna. Seri retro dari AJ I menjadi sepatu yang wajib dimiliki oleh penggemar sneakers.

Jordan Max Air, solnya empuk dan nyaman untuk setiap suasana

Jordan Brand merancang sepatu khusus untuk para atlet bola basket wanita pertama kali pada 1998. Tahun tersebut tepat dua tahun setelah liga bola basket profesional wanita di Amerika Serikat (WNBA) resmi dibentuk. 


Meskipun jumlahnya terbilang sedikit dibandingkan seri sepatu pria, sepatu Jordan telah merilis beberapa seri yang dirancang khusus untuk wanita. Salah satunya adalah Jordan Max Air 2 (MA2).


Bagian transparan yang melekat pada bagian samping belakang sepatu berfungsi untuk mempermudah Anda ketika melepas sepatu. Campuran kain tekstil dan suede membuat sepatu ini tampak tebal dan berlapis, tetapi tetap ringan ketika dipakai. Teknologi Air Max 200 di bagian midsole akan memberikan kenyamanan ekstra untuk kegiatan sehari-hari Anda.


Jordan MA2 tersedia dalam beberapa colorway dengan nama seri berbeda. Contohnya adalah Jordan MA2 'Still Loading' dengan warna University Gold, 'Greatest Gift', 'Core Elements', 'Rose & Thorn', dan lain-lain.

Seri kolaborasi, diproduksi dalam jumlah lebih terbatas

Jordan Brand juga berkolaborasi dengan beberapa tokoh ternama dari berbagai bidang, seperti atlet, musisi, hingga klub olahraga. Seri kolaborasi sepatu Jordan terbaru tahun 2021 adalah dengan klub sepak bola Paris Saint-Germain dari Prancis. Paduan warna yang terinspirasi dari antariksa menjadi daya tarik utama Air Jordan 1 Zoom Air Comfort satu ini.


Beberapa produk seri kolaborasi terkenal dari sepatu Jordan adalah dengan Travis Scott yang merupakan seorang rapper dari Amerika Serikat. Kolaborasi Travis Scott dengan Jordan Brand dimulai sejak 2017 dan masih berlanjut hingga sekarang.


Sayangnya, seri kolaborasi sangat jarang ditemukan di Indonesia dan biasanya diproduksi dalam jumlah terbatas. Selain itu, harganya juga cukup menguras isi dompet Anda. Namun, Anda tidak perlu khawatir karena masih banyak ragam sepatu Jordan lainnya yang tidak kalah keren dari seri kolaborasi.

Pastikan ukurannya sesuai dengan bentuk kaki Anda

Pastikan ukurannya sesuai dengan bentuk kaki Anda

Sepatu Jordan sangat identik dengan sepatu pria. Bisa saja Anda menemukan style sepatu Jordan yang Anda suka, tetapi tidak tersedia yang khusus untuk wanita. Nah, kami akan berbagi tips untuk memilih ukuran sepatu Jordan.


  • Pastikan Anda mengenal sistem ukuran US, UK, CM, dan EU untuk sepatu. Masyarakat Indonesia pada umumnya mengenal sistem EU yang bernomor 1 sampai 50. Jika ukuran sepatu Anda EU 39, ukuran sepatu dalam satuan US menjadi 6.5 untuk wanita.

  • Tabel ukuran sepatu Jordan wanita tidak jauh berbeda dengan ukuran sepatu Nike pada umumnya. Jika Anda sudah mempunyai sepatu Nike wanita, Anda bisa memilih sepatu Jordan dengan ukuran yang sama. Meskipun demikian, ukuran sepatu Jordan wanita bisa beragam untuk beberapa seri.

  • Jika hendak dipakai untuk santai atau hangout, pilih ukuran yang pas dan pastikan tidak ada kelonggaran. Ukuran sepatu sangat berpengaruh untuk kenyamanan kaki Anda ketika berjalan. Anda tentunya tidak ingin kaki Anda menjadi lecet karena sepatu yang terlalu longgar. 

  • Jika dipakai olahraga, tambah setengah ukuran (dalam cm) untuk memberi ruangan pada kaki Anda. Ruangan tersebut sangat berguna untuk peregangan dan memakai kaus kaki khusus olahraga.

  • Beberapa sumber menyatakan bahwa toe box atau tempat jari kaki sepatu Jordan pria lebih lebar daripada sepatu Jordan wanita. Anda bisa mengakali hal tersebut dengan menambahkan sol ke dalam sepatu sebelum dipakai. Namun, jika ada ukuran sepatu pria yang pas untuk kaki Anda, Anda akan mudah memilih beragam seri sepatu Jordan.

Jika masih ragu, Anda bisa tanyakan langsung kepada penjual untuk memastikan ukurannya.

Sesuaikan tinggi lehernya dengan kebutuhan Anda

Sebagian besar orang mengenal sepatu Jordan dengan lehernya yang tinggi atau high cut. Selain high cut, beberapa seri sepatu Jordan juga tersedia dalam gaya low cut dan mid cut. Anda bisa menyesuaikan tinggi leher sepatu Jordan dengan kebutuhan dan gaya pakaian Anda.


  • Sepatu Jordan berleher tinggi atau high cut adalah pilihan yang tepat untuk bermain bola basket. Sepatu Jordan ini didesain untuk menopang pergelangan kaki. Gerakan kaki saat bermain basket sangat intens sehingga cedera pergelangan kaki menjadi sangat rawan bagi atlet. Jenis high cut juga cocok dipakai oleh Anda yang berpostur tinggi agar kaki terlihat seimbang.

  • Sepatu Jordan berleher rendah atau low cut cocok dipakai untuk suasana santai atau untuk hangout. Leher yang tidak menutupi mata kaki membuat sepatu lebih mudah untuk dilepas dan dipasang. Sepatu low cut juga membuat kaki terlihat lebih panjang sehingga cocok untuk Anda yang berpostur tubuh mungil.

  • Jika Anda merasa sepatu Jordan high cut terlalu tinggi atau low cut terlalu rendah, pilih sepatu mid cut. Sepatu Jordan dengan leher mid cut lebih rendah daripada high cut, tetapi masih menutupi mata kaki Anda. 

Ketahui ciri-ciri sepatu Jordan yang palsu

Ketahui ciri-ciri sepatu Jordan yang palsu

Sebagai sepatu bermerek dan terbilang tidak murah, Anda harus berhati-hati dalam membeli sepatu Jordan. Sepatu Jordan wanita dengan harga yang mahal tidak menjadi jaminan bahwa sepatu Jordan tersebut original. Ada beberapa poin yang harus diperhatikan untuk mengetahui apakah sepatu Jordan Anda asli atau palsu.


  1. Periksa letak penempatan logo ikonik Jumpman pada sepatu Anda dengan foto dari situs resmi Nike. Beberapa sepatu Jordan palsu menempatkan logo Jumpman pada tempat yang tidak sesuai. Periksa juga logo pada bagian lidah sepatu. Logo tersebut harus berupa bordir berkualitas tinggi. Beberapa yang palsu terbuat dari vinil atau bordir kualitas rendah.
  2. Periksa sembilan digit nomor style pada tag atau label di dalam sepatu. Periksa nomor tersebut dengan nomor yang terdapat pada deskripsi produk yang ada di website resmi Nike. Nomor tersebut bisa Anda temukan di bawah negara asal produksi sepatu. Anda juga dapat menemukan nomor style yang sama pada box sepatu.
  3. Periksa konstruksi sepatu Jordan terutama bagian jahitannya. Perhatikan baik-baik bagian tumit sepatu. Jika jahitannya compang-camping atau tidak rata, besar kemungkinan sepatu Jordan tersebut palsu.
  4. Periksa juga reputasi penjual ketika membeli dari e-commerce yang bukan official shop.

10 Rekomendasi sepatu Jordan terbaik untuk wanita

Selanjutnya, kami akan merekomendasikan sepuluh produk sepatu Jordan terbaik untuk wanita yang kami tentukan berdasarkan cara memilih di atas. Produk-produk ini dipilih secara teliti dengan mempertimbangkan kualitas produk, review pembeli, dan tingkat kepercayaan terhadap seller. Produk kami urutkan berdasarkan popularitasnya di marketplace Shopee.

10

NikeJordan Air Latitude 720

AV5187

Mulai dari Rp 2.649.000,00

TipeHigh cut
KeunggulanTeknologi 720 Air cushioning
SeriTidak disebutkan
9

NikeWomen's Air Jordan 3 Laser Orange

CK9246-108

Mulai dari Rp 2.889.000,00

TipeMid cut
KeunggulanAksen warna laser orange
SeriRetro AJ III
8

NikeAir Jordan 11 Jubilee

CT8012-011

Mulai dari Rp 3.209.000,00

TipeMid cut
KeunggulanPartial kulit paten
SeriRetro AJ XI
7
TipeLow cut
KeunggulanTargeted traction rubber outsole
SeriJordan Delta
6

NikeAir Jordan 1 Zoom Air Comfort

CT0979

Mulai dari Rp 2.099.000,00

TipeHigh cut
KeunggulanZoom Air cushioning
SeriRetro AJ I
5

NikeWomen's Air Jordan 4 Starfish

CW7183-100

Mulai dari Rp 2.779.000,00

TipeMid cut
KeunggulanAir-Sole cushioning
SeriRetro AJ IV
4

NikeJordan MA2 'Still Loading'

CV8122

Mulai dari Rp 1.799.000,00

TipeLow cut
KeunggulanTeknologi Air Max 200
SeriJordan MA
3
TipeMid cut
KeunggulanTraction pattern yang unik
SeriRetro AJ VI
2
TipeLow cut
KeunggulanCampuran bahan premium
SeriRetro AJ I
1
TipeMid cut
KeunggulanUnit Air-Sole ringan
SeriRetro AJ I

Tabel perbandingan produk sepatu Jordan terbaik untuk wanita

Gambar produk
1
Jordan Air Jordan 1 Mid 1

Jordan

2
Nike Air Jordan 1 Low SE 1

Nike

3
Nike Air Jordan 6 Carmine 1

Nike

4
Nike Jordan MA2 'Still Loading' 1

Nike

5
Nike Women's Air Jordan 4 Starfish 1

Nike

6
Nike Air Jordan 1 Zoom Air Comfort  1

Nike

7
Nike Jordan Delta 2  1

Nike

8
Nike Air Jordan 11 Jubilee 1

Nike

9
Nike Women's Air Jordan 3 Laser Orange 1

Nike

10
Nike Jordan Air Latitude 720 1

Nike

Nama produk

Air Jordan 1 Mid

Air Jordan 1 Low SE

Air Jordan 6 Carmine

Jordan MA2 'Still Loading'

Women's Air Jordan 4 Starfish

Air Jordan 1 Zoom Air Comfort

Jordan Delta 2

Air Jordan 11 Jubilee

Women's Air Jordan 3 Laser Orange

Jordan Air Latitude 720

Keunggulan

Seri retro AJ I yang must-have bagi penggemar sneakers

Ikonik dan penuh warna untuk setiap suasana

Seri yang menjadi saksi bisu kemenangan pertama Michael Jordan

Teknologi Air yang modern dengan kenyamanan luar biasa

Memberi finishing touch gaya sporty yang sempurna pada era apa pun

Favorit sepanjang masa yang nyaman dan serbaguna

Reaksi busa sangat lembut, tahan banting, dan bertransisi dengan mulus dari tumit hingga ujung kaki

Seri khusus dan istimewa sebagai selebrasi ke-25 tahun Air Jordan 11

Gaya klasik pionir logo Jumpman dengan paduan warna putih dan laser orange yang menarik

Ketika gaya modern bertemu dengan gaya ikonik

Harga mulai dariRp 3.500.000,00Rp 1.649.000,00Rp 3.199.000,00Rp 1.799.000,00Rp 2.779.000,00Rp 2.099.000,00Rp 1.979.000,00Rp 3.209.000,00Rp 2.889.000,00Rp 2.649.000,00
TipeMid cutLow cutMid cutLow cutMid cutHigh cutLow cutMid cutMid cutHigh cut
KeunggulanUnit Air-Sole ringanCampuran bahan premiumTraction pattern yang unikTeknologi Air Max 200Air-Sole cushioningZoom Air cushioningTargeted traction rubber outsolePartial kulit patenAksen warna laser orangeTeknologi 720 Air cushioning
SeriRetro AJ IRetro AJ IRetro AJ VIJordan MARetro AJ IVRetro AJ IJordan DeltaRetro AJ XIRetro AJ IIITidak disebutkan
Tautan produk

Baca juga rekomendasi sepatu lainnya untuk wanita di sini

Setelah mengetahui tentang sepatu Jordan dari artikel ini, mungkin Anda merasa termotivasi untuk berolahraga. Berikut ini beberapa tautan produk rekomendasi sepatu lainnya untuk menemani Anda berolahraga. Yuk, tengok apa saja yang menjadi rekomendasinya!

Kesimpulan

Sudah menemukan sepatu Jordan yang cocok dengan selera Anda? Kualitas sepatu Jordan sudah tidak diragukan lagi. Setiap sepatu dari Jordan Brand dirancang secara khusus dengan teknologi yang kian terkini untuk kenyamanan maksimal.


Sepatu Jordan tidak hanya menawarkan teknologi terkini untuk kenyamanan kaki Anda. Sepatu Jordan juga merupakan salah satu legasi dari atlet bola basket legendaris, Michael Jordan. Ayo, melompat lebih tinggi untuk menggapai impian dengan sepatu Jordan!

Artikel terkait

Artikel populer

  • 10 Merk Sepatu High Heels Terbaik (Terbaru Tahun 2022)
    10 Merk Sepatu High Heels Terbaik (Terbaru Tahun 2022)
    High heels merupakan salah satu jenis sepatu yang kerap digunakan oleh wanita untuk membuat penampilan terlihat makin stunning dan sexy. Sepatu hak tinggi biasa dipakai untuk acara formal. Namun, tak sedikit juga perempuan menggunakan high heels untuk dipakai ke acara kasual.Dari banyaknya model high heels, Anda mungkin penasaran mana yang paling cocok untuk Anda. Kami akan membantu Anda mengenal berbagai macam tipe high heels serta cara memilihnya. Kami juga akan merekomendasikan beberapa merek terbaik, seperti Berrybenka, Vivi Nici, atau Fladeo. Pastikan Anda memiliki high heels yang bagus dan nyaman!
    Sepatu wanita
  • 10 Merk Sepatu Sneakers Terbaik untuk Wanita (Terbaru Tahun 2022)
    10 Merk Sepatu Sneakers Terbaik untuk Wanita (Terbaru Tahun 2022)
    Sepatu sneakers awalnya dirancang khusus untuk pria sebagai sepatu kasual atau atletik. Lambat laun sneakers tidak hanya digunakan oleh pria saja, tetapi juga wanita. Sneakers wanita memiliki nilai mode yang kuat dan bisa menunjang penampilan. Saat ini ada banyak brand besar, seperti Converse, Nike, dan Bata yang mengeluarkan sneakers untuk wanita.Nah, jika Anda bingung menentukan sneakers mana yang mampu menunjang penampilan, kali ini akan dibahas cara memilih sepatu sneakers terbaik. Selain itu, ada sepuluh rekomendasi sneakers yang bagus, termasuk produk dari merek lokal dengan kualitas dan harga bersaing.
    Sepatu wanita
  • 10 Rekomendasi Flat Shoes Terbaik untuk Wanita (Terbaru Tahun 2022)
    10 Rekomendasi Flat Shoes Terbaik untuk Wanita (Terbaru Tahun 2022)
    Flat shoes atau sepatu balet merupakan fashion item yang wajib dimiliki oleh setiap wanita. Selain nyaman, sepatu flat juga disukai karena membawa kesan praktis tanpa mengesampingkan gaya. Berbagai merek flat shoes yang bagus dapat Anda pilih mulai dari brand lokal hingga impor.Simak terus artikel kami dan temukan tips memilih flat shoes terbaik yang akan kami ulas tuntas. Anda bisa memilih sepatu flat wanita yang awet, empuk, kekinian, atau sesuai preferensi lainnya. Anda juga dapat mengintip rekomendasi flat shoes terbaik dari merek Hush Puppies, URBAN&CO dan Buccheri. Yuk, langsung simak tipsnya!
    Sepatu wanita
  • 10 Rekomendasi Walking Shoes Terbaik untuk Wanita (Terbaru Tahun 2022)
    10 Rekomendasi Walking Shoes Terbaik untuk Wanita (Terbaru Tahun 2022)
    Belakangan ini, berjalan kaki makin populer sebagai salah satu latihan sederhana untuk meningkatkan kesehatan. Hasilnya, pengguna walking shoes atau sepatu jalan pun makin bertambah. Anda akan menemukan walking shoes wanita yang modelnya cocok untuk olahraga ataupun kerja.Di sini, kami juga akan menjelaskan cara memilih serta memberikan daftar rekomendasi walking shoes terbaik. Anda akan menemukan beragam merek sepatu walking shoes yang bagus dan empuk keluaran Kickers, Skechers, atau Hush Puppies. Tak lupa, kami juga akan memberi tips-tips lain yang wajib Anda simak. Jadi, baca terus artikel ini, ya!
    Sepatu wanita
  • 10 Sandal Wanita Terbaik yang Modis - Ditinjau oleh Fashion Stylist (Terbaru Tahun 2022)
    10 Sandal Wanita Terbaik yang Modis - Ditinjau oleh Fashion Stylist (Terbaru Tahun 2022)
    Sandal merupakan salah satu fashion item yang dapat menunjang penampilan wanita. Berbagai model dan jenis, seperti sandal wedges, flat, heels, dan sebagainya makin mudah dijumpai di pasaran. Kondisi ini tentu membuat Anda bingung dalam memilih sandal wanita terbaik.Karena itu, kami akan memberi rekomendasi sandal wanita serta tips cara memilihnya. Kira-kira brand sandal wanita apakah yang populer? Anda dapat melirik merek Urban&Co, Havaianas, dan lainnya. Mari temukan sandal wanita terbaik yang modis, nyaman, dan cantik! Artikel ini sudah ditinjau oleh fashion stylist kami, Ocka Sakri.
    Sepatu wanita
  • 10 Sepatu Merk Skechers Terbaik untuk Wanita (Terbaru Tahun 2022)
    10 Sepatu Merk Skechers Terbaik untuk Wanita (Terbaru Tahun 2022)
    Skechers adalah merek sepatu sport yang terkenal empuk dan ringan. Desainnya yang makin berkembang membuat sepatu ini banyak digandrungi kawula muda. Jadi, tidak ada salahnya memiliki sepasang sepatu Skechers untuk memanjakan kaki Anda. Namun, sebelum itu, ketahui terlebih dulu cara memilihnya yang sudah kami tulis di artikel ini. Kami juga akan menyajikan review sepatu Skechers terbaik, termasuk Skechers Air Cooled Goga Mat review. Berbagai model Skechers mulai dari GoWalk, Relaxed Fit, sampai D'Lites ada dalam rekomendasi kami. Simak artikel ini untuk menemukan sepatu Skechers yang bagus!
    Sepatu wanita
  • 10 Sneakers Merk Vans Terbaik untuk Wanita (Terbaru Tahun 2022)
    10 Sneakers Merk Vans Terbaik untuk Wanita (Terbaru Tahun 2022)
    Vans merupakan merk asal Amerika yang awalnya memproduksi sepatu untuk para skateboarders. Hingga kini, popularitas Vans makin meroket sehingga rasanya sayang bila Anda tidak memilikinya. Namun, banyaknya pilihan sepatu Vans wanita yang tersedia mungkin akan membingungkan Anda.Nah, artikel ini akan membantu Anda memilih sepatu Vans wanita yang bagus. Selain itu, kami juga merekomendasikan sepuluh sepatu Vans wanita ori atau original terbaik. Anda dapat menemukan sepatu Vans wanita pink, hitam, hitam putih, hingga bermotif. Ada Vans Old Skool, Authenthic, Era, Sk-8 Hi, serta sepatu Vans wanita bermodel tinggi. Selamat membaca!
    Sepatu wanita
  • Item lists populer

    Pencarian berdasarkan kategori