mybest
Alat olahraga

Solusi Memilih Produk Terbaik

Close
  1. TOP
  2. Outdoor & sports
  3. Olahraga lainnya
  4. 10 Rekomendasi Pecing Silat Terbaik (Terbaru Tahun 2024)
  • 10 Rekomendasi Pecing Silat Terbaik (Terbaru Tahun 2024) 1
  • 10 Rekomendasi Pecing Silat Terbaik (Terbaru Tahun 2024) 2
  • 10 Rekomendasi Pecing Silat Terbaik (Terbaru Tahun 2024) 3
  • 10 Rekomendasi Pecing Silat Terbaik (Terbaru Tahun 2024) 4
  • 10 Rekomendasi Pecing Silat Terbaik (Terbaru Tahun 2024) 5

10 Rekomendasi Pecing Silat Terbaik (Terbaru Tahun 2024)

Saat sedang menyaksikan latihan pencak silat, Anda akan melihat alat bantu serupa bantal yang dijadikan target tendangan para pesilat. Target tendangan itu disebut pecing silat, punching pad, atau target pad. Pecing silat memiliki ukuran dan ketebalan yang berbeda. Harganya pun beragam, mulai dari yang mahal hingga yang murah.


Apakah Anda sedang mencari pecing silat atau ingin tahu tentang pecing silat? Kami akan memberikan tips memilih pecing silat beserta rekomendasi produk yang bagus untuk Anda. Beberapa merek yang terkenal di kalangan pesilat, seperti Jawara dan Petarung, ada dalam rekomendasi produk kami. 

Diperbaharui 14/07/2023
Tim Editorial mybest
Penyunting
mybest, Inc.
Tim Editorial mybest

mybest adalah situs layanan informasi produk rekomendasi berdasarkan uji coba menyeluruh serta bantuan pendapat oleh pakar. Menghasilkan konten setiap hari, mybest menyediakan pengalaman memilih terbaik bagi lebih dari 3 juta user per bulannya. Berbagai tema konten, mulai dari kosmetik, kebutuhan sehari-hari, elektronik rumah tangga, hingga jasa bisa ditemukan di mybest.

Profil Tim Editorial mybest
Lanjut membaca

Daftar isi

Apa itu pecing silat?

Apa itu pecing silat?

Pecing silat atau pecing pad adalah alat pendukung latihan silat yang digunakan dalam semua fase latihan. Mulai dari fase persiapan umum, khusus, hingga prakompetisi. Pecing digunakan sebagai sasaran pukulan dan tendangan saat latihan agar tingkat akurasi dan ketepatan serangan meningkat.


Atlet pencak silat sebaiknya memiliki alat ini karena sangat bermanfaat dalam meningkatkan performa serta skill silat. Pecing silat tersedia dalam berbagai ukuran dan warna sehingga Anda bisa memilih yang paling sesuai dengan kebutuhan Anda.

Cara memilih pecing silat

Sebelum memilih produk rekomendasi, sebaiknya kenali jenis-jenis pecing silat lebih mendalam. Ukuran dan tujuan setiap pecing silat berbeda-beda, lho. Langsung simak penjelasan berikut ini, ya!

1

Pilih berdasarkan ukurannya

Pilih berdasarkan ukurannya

Saat memilih pecing silat, Anda perlu menentukan ukuran pecing silat yang akan Anda gunakan. Ukuran pecing silat berbeda-beda, salah satu faktornya adalah penggunanya. Apakah penggunanya orang dewasa, remaja, atau anak-anak? Simak dahulu penjelasan berikut ini.


  • Pecing silat dewasa: Ukurannya paling besar diantara pecing silat lainnya, biasanya berukuran 60 cm x 40 cm. Ketebalan pecing silat untuk dewasa juga lebih besar, mulai dari 17 cm sampai dengan 20 cm.

  • Pecing silat remaja: Pecing silat remaja berukuran sedikit lebih kecil dari ukuran dewasa, yaitu 50 cm x 35 cm. Pecing silat remaja memiliki ketebalan mulai dari 10 cm hingga 17 cm.

  • Pecing silat anak: Untuk pesilat anak-anak, pecing silat dibuat dengan ukuran 50 cm x 30 cm atau 40 cm x 25 cm. Ketebalan pecing silat anak juga lebih tipis, mulai dari 10 cm hingga 12 cm.

  • Pecing silat mini: Pecing silat yang disebut juga sebagai hand target pad ini berukuran paling kecil, yaitu 20 cm x 35 cm. Ketebalan pecing mini ini hanya 12 cm. Pecing ini dijual satuan, tetapi sering kali dibutuhkan dua hand target pad untuk latihan yang lebih efisien.
2

Sesuaikan dengan tujuannya

Sesuaikan dengan tujuannya

Pecing silat memiliki dua karakteristik, yaitu pecing silat yang memiliki daya pantul rendah dan daya pantul tinggi. Keduanya diperlukan dalam latihan pencak silat. Mari simak penjelasannya berikut ini:


  • Daya pantul rendah: Pecing silat yang memiliki daya pantul rendah akan memantulkan tendangan dengan lebih pelan. Pecing silat ini biasa digunakan pada saat latihan awal untuk meningkatkan kekuatan tendangan. Pesilat harus menendang pecing pad dengan lebih kuat agar tendangannya dapat memantul balik. Tahap ini sangat diperlukan untuk membentuk pondasi atau dasar dari skill pesilat.

  • Daya pantul tinggi: Pecing silat yang memiliki daya pantul tinggi akan cepat memantulkan tendangan ke arah serangan. Pecing silat ini digunakan dalam tahap lanjutan hingga menjelang kompetisi. Pesilat harus menendang dengan cepat agar menghasilkan tendangan yang bertenaga. Anda bisa menggunakan pecing silat jenis ini bila ingin meningkatkan speed tendangan Anda.
3

Pertimbangkan material yang digunakan

Pertimbangkan material yang digunakan

Pecing silat dibuat untuk menahan serangan berupa pukulan dan tendangan secara bertubi-tubi. Oleh karena itu, bahannya harus kuat dan tahan lama agar tidak mudah rusak. Bagian luar pecing silat terbuat dari kulit sintetis yang tebal. Kualitas bahan kulit sintetis ini beragam, setiap merek menggunakan jenis kulit sintetis yang berbeda pada produknya.


Pada bagian dalam pecing silat diisi dengan material berupa busa dengan kepadatan tertentu. Beberapa produk menggunakan beberapa material sekaligus agar daya pantulnya tinggi dan tidak mudah kempes. Material yang sering digunakan pada lapisan bagian dalam pecing silat adalah busa, EVA (ethyl vinyl acetate), dan polyurethane.


Saat memilih pecing silat untuk anak-anak, pilihlah pecing silat yang terbuat dari bahan kulit sintetis dan busa yang lembut. Pecing silat yang berbahan lembut tidak mudah melukai kaki dan tangan anak-anak sehingga mereka akan semangat latihan lagi.

Apakah cara memilihnya berguna sebagai referensi Anda?

10 Rekomendasi pecing silat terbaik

Selanjutnya, kami akan merekomendasikan sepuluh produk pecing silat terbaik yang kami tentukan berdasarkan cara memilih di atas. Produk-produk ini dipilih secara teliti dengan mempertimbangkan kualitas produk, review pembeli, dan tingkat kepercayaan terhadap seller. Produk kami urutkan berdasarkan popularitasnya di marketplace Shopee.
Ranking popularitas
Produk
Gambar
Harga terendah
Harga
Poin
1

Petarung Sang Juara

Pecing PadRemaja

Petarung Sang Juara Pecing Pad 1

Mulai dari Rp169.000,00

Menengah

Kualitas terbaik dengan harga bersahabat

2

Jawara

Pecing PadDewasa

Jawara Pecing Pad 1

Mulai dari Rp299.500,00

Lebih Mahal

Tebal, tahan lama, dan tersedia dalam banyak pilihan warna

3

Jawara

Pecing PadRemaja

Jawara Pecing Pad 1

Mulai dari Rp193.400,00

Menengah

Pecing silat tepercaya untuk meningkatkan kekuatan tendangan

4

Petarung Sang Juara

Pecing PadDewasa

Petarung Sang Juara Pecing Pad 1

Mulai dari Rp249.000,00

Agak Mahal

Pecing pad dengan kemembalan yang pas

5

Warriors

Mini Pecing Pad

Warriors Mini Pecing Pad 1

Mulai dari Rp139.500,00

Agak Murah

Kulit sintetis tebal, kuat, dan tahan lama dengan warna yang maskulin

6

Petarung Sang Juara

Hand Pecing

Petarung Sang Juara Hand Pecing 1

Mulai dari Rp100.000,00

Lebih Murah

Ringan, nyaman digunakan, dan lebih hemat!

7

Warriors

Pecing PadDewasa

Warriors Pecing Pad 1

Mulai dari Rp275.000,00

Agak Mahal

Sistem udara sampingnya membuat pecing pad lebih fleksibel

8

Jawara

Mini Pecing Pad

Jawara Mini Pecing Pad 1

Mulai dari Rp165.000,00

Menengah

Melatih speed tendangan dengan hand pecing berkualitas

9

Warriors

Pecing PadRemaja

Warriors Pecing Pad 1

Mulai dari Rp179.900,00

Menengah

Lebih aman dengan lapisan EVA di depan dan belakang pecing pad

10

Fortress

Pecing PadAnak

Fortress Pecing Pad 1

Mulai dari Rp160.000,00

Menengah

Kulit sintetis dan busa yang lembut untuk pesilat cilik

Jika tidak dapat menemukan produk yang Anda cari, Anda dapat mengajukan permintaan di sini.
No.1

Petarung Sang JuaraPecing PadRemaja

Pecing Pad 1
Sumber: shopee.co.id
Harga referensi
Mulai dari Rp169.000,00
Menengah
Harga referensi
Mulai dari Rp169.000,00
Menengah

Kualitas terbaik dengan harga bersahabat

Pecing silat ini dikenal banyak dipakai oleh atlet silat. Bahannya yang kuat tetapi terasa lembut dan fleksibel menjadi daya tarik produk ini. Busanya yang dilapisi dengan EVA (ethyl vinyl acetate) pada bagian depan dan belakang akan menahan tendangan dengan sangat baik.


Pecing ini juga dilengkapi dengan zipper berkualitas, Anda bisa mengganti busanya jika sewaktu-waktu dibutuhkan. Harga yang ditawarkan juga cukup ekonomis untuk kualitas sebagus ini.

Apakah peringkat rekomendasi produk ini berguna sebagai referensi?
No.2

JawaraPecing PadDewasa

Pecing Pad 1
Sumber: shopee.co.id
Harga referensi
Mulai dari Rp299.500,00
Lebih Mahal
Harga referensi
Mulai dari Rp299.500,00
Lebih Mahal

Tebal, tahan lama, dan tersedia dalam banyak pilihan warna

Jawara adalah merek pecing silat yang memiliki reputasi yang baik. Kualitas yang bagus dan tahan lama membuatnya banyak disukai, baik untuk latihan tingkat dasar ataupun latihan prakompetisi. Begitu juga untuk produk berukuran dewasa ini, ukuran yang lebih besar tidak membuat kualitasnya menurun.


Meskipun ketebalannya sama dengan ukuran remaja, pecing pad ini masih bisa menahan beban tendangan orang dewasa. Pecing silat ini dijual dengan 7 warna pilihan yang menarik. Latihan silat Anda akan lebih menyenangkan, bukan?

No.3

JawaraPecing PadRemaja

Harga referensi
Mulai dari Rp193.400,00
Menengah

Pecing silat tepercaya untuk meningkatkan kekuatan tendangan

Siapa yang tidak kenal pecing silat Jawara? Pecing silat ini sudah menjadi standar kualitas pecing silat. Busanya yang padat dan tebal membuatnya sempurna untuk meningkatkan kekuatan pukulan dan tendangan penggunanya.


Pecing silat yang berukuran 50 cm x 35 cm ini sangat cukup untuk dipakai latihan anak remaja Anda. Pegangan pada bagian belakang pecing silat dibuat lebar dan kuat agar mudah menggenggamnya. Anda tidak perlu ragu menggunakannya dalam latihan sehari-hari.

No.4

Petarung Sang JuaraPecing PadDewasa

Pecing Pad 1
Sumber: shopee.co.id
Harga referensi
Mulai dari Rp249.000,00
Agak Mahal
Harga referensi
Mulai dari Rp249.000,00
Agak Mahal

Pecing pad dengan kemembalan yang pas

Ingin melatih kekuatan sekaligus kecepatan hanya dengan menggunakan satu pecing pad? Pecing pad merek Petarung Sang Juara ini jawabannya. Memiliki ukuran yang besar, 60 cm x 40 cm, pecing pad ini bisa digunakan oleh remaja sampai dewasa.


Busanya menggunakan busa dengan density 22 berlapis EVA, sangat seimbang dari sisi kepadatan dan kenyamanan untuk meredam guncangan. Bisa dibilang, pecing pad ini memiliki daya pantul yang pas untuk melatih kekuatan maupun untuk meningkatkan speed.

No.5

WarriorsMini Pecing Pad

Mini Pecing Pad 1
Sumber: shopee.co.id
Harga referensi
Mulai dari Rp139.500,00
Agak Murah
Harga referensi
Mulai dari Rp139.500,00
Agak Murah

Kulit sintetis tebal, kuat, dan tahan lama dengan warna yang maskulin

Apa saja yang Anda cari dari hand pecing? Selain kualitasnya, tentu ukuran yang cocok dengan pergelangan tangan Anda. Pecing pad merek Warriors ini memiliki ukuran tepat di tengah-tengah. Tidak terlalu kecil, juga tidak terlalu besar.


Terbuat dari bahan kulit sintetis yang tebal dan kuat, hand pecing ini bisa Anda gunakan dalam waktu yang lama. Pilihan warna yang disediakan cukup menarik. Didesain dengan warna-warna maskulin, seperti hitam, biru, dan merah, pecing pad ini akan terlihat gagah saat Anda gunakan.

No.6

Petarung Sang JuaraHand Pecing

Hand Pecing 1
Sumber: shopee.co.id
Hand Pecing 2
Sumber: shopee.co.id
Harga referensi
Mulai dari Rp100.000,00
Lebih Murah
Harga referensi
Mulai dari Rp100.000,00
Lebih Murah

Ringan, nyaman digunakan, dan lebih hemat!

Hand pad merek Petarung Sang Juara ini memiliki ukuran paling kecil dibandingkan hand pad lainnya. Memiliki lebar 20 cm dan tinggi 35 cm, pecing ini terasa pas saat digenggam. Bobotnya yang ringan akan memberi Anda keuntungan saat digunakan pada latihan kecepatan.


Meskipun kecil, material yang digunakan merupakan kualitas terbaik yang tidak perlu diragukan lagi kenyamanannya. Harganya pun sangat bersahabat. Anda tidak perlu khawatir bila harus memakai dua mini pecing saat latihan. Lebih hemat!

No.7

WarriorsPecing PadDewasa

Pecing Pad 1
Sumber: shopee.co.id
Harga referensi
Mulai dari Rp275.000,00
Agak Mahal
Harga referensi
Mulai dari Rp275.000,00
Agak Mahal

Sistem udara sampingnya membuat pecing pad lebih fleksibel

Saat menendang pecing pad, sering kali busanya tidak cepat kembali ke posisi semula akibat tekanan udara di dalamnya. Terutama pecing pad berukuran besar, dampak tendangan yang kuat pada bantalan busa lebih sering membekas.


Pecing pad Warriors ini menerapkan sistem udara samping yang akan membuang tekanan udara di dalamnya saat menerima serangan. Karena pecing pad lebih cepat kembali ke bentuk semula setelah ditendang, hal ini sangat bermanfaat untuk latihan kecepatan.

No.8

JawaraMini Pecing Pad

Mini Pecing Pad 1
Sumber: shopee.co.id
Harga referensi
Mulai dari Rp165.000,00
Menengah
Harga referensi
Mulai dari Rp165.000,00
Menengah

Melatih speed tendangan dengan hand pecing berkualitas

Mini pecing pad atau disebut juga hand pecing adalah pecing silat berukuran kecil yang bisa dipegang dengan satu tangan. Untuk meningkatkan kecepatan serangan, pesilat berlatih dengan memukul atau menendang hand pecing secara bergantian dengan cepat.


Pecing pad dari Jawara ini memiliki kualitas bagus dan kepadatan yang dibutuhkan untuk melatih kecepatan tendangan. Busanya pun lebih tebal dibandingkan dengan merek lainnya. Apa pun jenis latihannya, Anda tak perlu khawatir pecing pad ini rusak.

No.9

WarriorsPecing PadRemaja

Pecing Pad 1
Sumber: shopee.co.id
Harga referensi
Mulai dari Rp179.900,00
Menengah
Harga referensi
Mulai dari Rp179.900,00
Menengah

Lebih aman dengan lapisan EVA di depan dan belakang pecing pad

Ethyl vinyl acetate (EVA) adalah material yang dihasilkan dari polyurethane yang dipadatkan menjadi busa yang lembut. Sifat EVA yang lembut dan fleksibel membuat material ini disebut sebagai penahan guncangan terbaik di dunia.


Pecing pad dari Warriors ini menggunakan material EVA dengan ketebalan 8 mm pada bagian depan dan belakang pecing pad. Produk ini sangat aman dan nyaman dijadikan target tendangan saat latihan rutin.

No.10

FortressPecing PadAnak

Harga referensi
Mulai dari Rp160.000,00
Menengah
Harga referensi
Mulai dari Rp160.000,00
Menengah

Kulit sintetis dan busa yang lembut untuk pesilat cilik

Untuk anak-anak yang baru mulai latihan silat, menggunakan pecing pad yang terlalu keras mungkin bisa menyakiti kaki anak Anda. Anda bisa memulai latihan dengan menggunakan pecing silat berbahan lembut terlebih dahulu.


Pecing silat ini memiliki ukuran sedikit lebih besar dari pecing ukuran anak-anak lainnya. Anda bisa menggunakannya lebih lama hingga remaja. Dibalut kulit sintetis yang lembut, punching pad ini sempurna untuk latihan anak Anda.

Baca juga rekomendasi perlengkapan bela diri lainnya di sini

Selain pecing silat, ada beberapa produk bela diri lainnya yang pernah kami bahas. Anda bisa mendapatkan tips membeli beserta rekomendasinya di situs kami. Silakan klik tautan di bawah ini.

Kesimpulan

Pecing silat digunakan sebagai target pukulan dan tendangan. Pecing silat dapat meningkatkan kekuatan dan kecepatan serangan. Apakah Anda sudah mendapatkan pecing silat yang sesuai kebutuhan Anda?


Pilihlah material produk yang berkualitas agar tahan lama dan tidak mudah rusak. Pastikan juga ukuran pecing silat yang Anda pilih sesuai dengan kebutuhan penggunanya. Pecing silat yang berkualitas dan tepat guna akan membuat latihan Anda makin optimal!

5 Rekomendasi Pecing Silat terbaik

No. 1: Petarung Sang JuaraPecing PadRemaja

No. 2: JawaraPecing PadDewasa

No. 3: JawaraPecing PadRemaja

No. 4: Petarung Sang JuaraPecing PadDewasa

No. 5: WarriorsMini Pecing Pad

Lihat rekomendasi lengkapnya di sini
Deskripsi setiap produk diambil dari informasi yang tersedia dari produsen, brand, dan situs marketplace.
  1. TOP
  2. Outdoor & sports
  3. Olahraga lainnya
  4. 10 Rekomendasi Pecing Silat Terbaik (Terbaru Tahun 2024)

mybest

Bekerja sama dengan kreator konten dan ahli di bidangnya,
mybest membantu Anda dalam memilih dan menemukan produk terbaik.

Copyright mybest All Rights Reserved.