• 10 Rekomendasi Joy-Con Terbaik (Terbaru Tahun 2022) 1
  • 10 Rekomendasi Joy-Con Terbaik (Terbaru Tahun 2022) 2
  • 10 Rekomendasi Joy-Con Terbaik (Terbaru Tahun 2022) 3
  • 10 Rekomendasi Joy-Con Terbaik (Terbaru Tahun 2022) 4
  • 10 Rekomendasi Joy-Con Terbaik (Terbaru Tahun 2022) 5

10 Rekomendasi Joy-Con Terbaik (Terbaru Tahun 2022)

Bagi Anda para gamers mungkin sudah tidak asing lagi dengan konsol Nintendo Switch. Konsol hybrid ini sangat cocok dipadukan dengan controller khusus yang diberi nama Joy-Con. Controller ini disebut-sebut akan memberikan Anda pengalaman baru dalam bermain game. Controller ini memiliki berbagai fitur, desain, dan kelebihan lainnya yang tidak dimiliki controller lainnya.

Kami akan membantu Anda memilih Joy-Con yang bagus dari beberapa merek, seperti Nintendo, Hori, dan Dobe. Pilihlah yang sesuai dengan kebutuhan Anda agar pengalaman bermain Anda makin menyenangkan. Simak selengkapnya di artikel ini, ya!

Pakar/kontributor yang ada di artikel ini

Tim editorial mybest
  • Pembaharuan terakhir: 29 Juni 2022
Daftar isi

Apa itu Joy-Con?

Joy-Con adalah controller utama untuk konsol video game Nintendo Switch. Joy-Con terdiri dari dua unit controller yang disebut sebagai "Joy-Con L" dan "Joy-Con R". Kedua unit Joy-Con ini dapat digabungkan menjadi satu unit controller dengan cara dipasangkan ke unit konsol Nintendo Switch utama. Namun, Joy-Con juga bisa digunakan terpisah secara wireless sehingga dapat dimainkan berdua.


Joy-Con dapat dipasangkan dengan aksesori tambahan bernama Joy-Con Grip saat ingin digunakan seperti gamepad yang lebih klasik. Anda juga dapat menghubungkan hingga 8 unit Joy-Con pada konsol Nintendo Switch sekaligus. Joy-Con cocok untuk Anda yang senang memainkan multiplayer game beramai-ramai dengan sahabat Anda di rumah.

Cara memilih Joy-Con

Saat Memilih Joy-Con, sebaiknya Anda perhatikan spesifikasi dan fitur yang ditawarkan dari setiap produk. Silakan simak penjelasannya dengan cermat, ya.

Ketahui variasi mode pengaturannya

Ketahui variasi mode pengaturannya

Ada beberapa mode pengaturan yang dimiliki oleh controller Joy-Con, seperti mode handheld, mode tabletop, hingga mode TV. Simak penjelasannya di bawah ini.


  • Mode handheld: Mode ini digunakan bila Anda ingin bermain sendiri atau saat sedang bepergian. Anda cukup menyematkan Joy-Con pada kedua sisi layar Nintendo Switch untuk menggunakannya secara portabel.

  • Mode tabletop: Cukup letakkan konsol Nintendo Switch di meja atau tempat datar lainnya menggunakan Nintendo Switch Dock. Lepaskan kedua Joy-Con dari konsol utama sehingga Anda dan teman Anda bisa menggunakan Joy-Con bersama-sama.

  • Mode TV: Joy-Con bisa juga dihubungkan ke TV menggunakan Nintendo Switch Dock. Pada mode ini, Anda bisa menggunakan Joy-Con dengan lebih fleksibel. Anda bisa menggunakan satu Joy-Con saja, memasangkannya bersama Joy-Con Grip, maupun memegangnya pada kedua belah tangan seperti Wii Remote.

Pilih produk berdasarkan fiturnya

Pilih produk berdasarkan fiturnya

Joy-Con memiliki berbagai fitur unik yang akan menambah pengalaman bermain Anda menjadi lebih menyenangkan. Perhatikan dengan saksama fitur-fitur yang terdapat pada produk Joy-Con berikut ini:


  • Motion control
Joy-Con dibekali dengan fitur motion control yang diperkenalkan Nintendo lewat konsol Wii-nya, bahkan lebih canggih lagi. Bukan hanya satu, tetapi setiap controller diberi accelerometer dan gyroscope. Dengan demikian, Anda bisa mengontrol gerak sebelah kiri dan kanan secara terpisah.

  • IR motion camera
Infrared (IR) motion camera dapat mengenali gerakan, jarak, dan bentuk dari objek di depannya. Joy-Con dapat mengukur denyut nadi, mengetahui seberapa jauh tangan pemain, dan mendeteksi saat tangan membentuk batu, kertas, atau gunting.

  • HD Rumble
Fitur ini bisa menghasilkan berbagai jenis getaran halus yang lebih realistis dari sebelumnya. Efeknya sangat detail sehingga Anda bisa merasakan sensasi es yang jatuh di gelas atau merasakan air yang mengalir.

  • Built-in NFC dengan Amiibo
Amiibo adalah action figure buatan Nintendo yang dilengkapi RFID (radio-frequency identification). NFC pada Joy-Con memungkinkan perangkat RFID yang ditanam dalam Amiibo melakukan interaksi data dengan platform video game Nintendo. Anda bisa langsung mengakses dan menambahkan data dari Amiibo Anda ke game Nintendo Switch yang kompatibel.

  • Mode turbo dan tombol makro 
Beberapa Joy-Con produksi pihak ketiga memiliki fitur mode turbo dan tombol makro. Fitur ini sangat berguna untuk memainkan game pertarungan. Sebagai contoh, Anda harus menekan tombol A pada Joy-Con berkali-kali saat ingin menembak terus-menerus. Nah, jika Joy-Con Anda memiliki fitur ini, Anda hanya perlu menekan dan menahan tombol A untuk menembak secara terus-menerus.

Periksa daya tahan baterai dan pengisi dayanya

Periksa daya tahan baterai dan pengisi dayanya

Daya tahan baterai Joy-Con untuk bermain game merupakan hal yang krusial bagi gamers. Anda tentu tidak ingin berhenti di tengah-tengah permainan yang sedang seru-serunya akibat kehabisan daya. 


  • Berapa lama daya tahan baterai Joy-Con?

Joy-Con produksi Nintendo biasanya memiliki daya tahan baterai sekitar 20 jam. Daya tahan baterai bisa kurang dari itu, tergantung pemakaian atau game yang dimainkan. Sementara itu, untuk Joy-Con produksi pihak ketiga, rata-rata controller-nya dapat digunakan sekitar 10 jam.


  • Bagaimana cara pengisian dayanya?

Cara mengisi dayanya, Anda hanya perlu memasang Joy-Con pada konsol Nintendo Switch di Switch Dock. Baterai Joy-Con akan terisi penuh dalam waktu 3,5 jam. Alternatif lainnya, Anda bisa menggunakan Joy-Con Charging Grip ataupun bermain di mode handheld.


Nintendo juga menawarkan baterai tambahan yang bisa Anda beli sebagai baterai cadangan. Ini bisa jadi solusi agar Anda dapat bermain lebih lama. Saat memainkan game yang cepat menghabiskan daya Joy-Con, adanya baterai cadangan tentu akan sangat membantu.

Pertimbangkan aksesori lainnya untuk menambah keseruan bermain

Selain fitur-fitur yang sudah disebutkan, Joy-Con memiliki pilihan aksesori lainnya yang dapat menambah kenyamanan dan keseruan bermain. Ayo disimak beberapa produknya berikut ini.

Wrist straps, menjaga Joy-Con tetap berada dalam genggaman Anda

Aksesori ini dapat menyiasati Joy-Con agar tak mudah terlepas dari genggaman. Terutama saat Anda dan teman Anda memainkan game multiplayer yang perlu gerakan aktif


Cara pakainya mudah saja. Pasangkan tali di pergelangan tangan. Dengan strap ini, tombol SR dan SL pun lebih mudah digunakan dan lebih nyaman untuk digenggam.


Wrist straps sudah termasuk dalam paket Joy-Con Nintendo yang Anda beli. Namun, warnanya sering kali tidak senada dengan warna Joy-Con yang Anda pilih. Bila hal ini mengganggu Anda, Anda bisa membeli wrist straps secara terpisah.

Joy-Con Wheel, khusus untuk game bergenre balap

Pasangkan Joy-Con pada Joy-Con Wheel agar Anda merasa seperti berada di belakang kemudi sungguhan dalam game balap favorit Anda. Wheel ini berbahan plastik sehingga ringan dan mudah digunakan. Dalam satu set aksesori ini sudah ada dua Joy-Con Wheel untuk setiap Joy-Con. Bermain game balap bersama teman Anda akan terasa makin menyenangkan.

Joy-Con Charging Grip, mengisi daya Joy-Con sambil bermain

Joy-Con Charging Grip ini berbeda dengan Joy-Con Grip yang Anda dapatkan saat membeli Nintendo Switch. Bentuknya persis seperti Joy-Con Grip, tetapi dilengkapi Port USB-C untuk mengisi daya dan ada lampu indikator di sampingnya. 


Banyak yang merasa aksesori ini kurang layak untuk dibeli. Selain mahal, Anda juga harus tetap terhubung dengan stopkontak saat menggunakannya.


Anda bisa melakukan hal yang sama pada Switch Dock, atau bisa juga memakai Joy-Con dalam mode handheld. Lain halnya bila Anda memiliki dua set Joy-Con yang lebih sering dipakai sebagai gamepad, aksesori ini bisa dipertimbangkan.

Joy-Con Charging Dock, cocok untuk yang punya Joy-Con lebih dari satu

Bila Anda menyukai permainan multiplayer, Anda mungkin perlu banyak pengisi daya karena Joy-Con yang digunakan pun banyak. Anda bisa mempertimbangkan Joy-Con Charging Dock karena aksesori ini dapat mengisi daya dari empat Joy-Con sekaligus. Memiliki lampu indikator LED di setiap Joy-Con, Anda akan lebih mudah mengetahui Joy-Con mana yang lebih dulu terisi penuh.

10 Rekomendasi Joy-Con terbaik

Selanjutnya, kami akan merekomendasikan sepuluh produk Joy-Con terbaik yang kami tentukan berdasarkan cara memilih di atas. Produk-produk ini dipilih secara teliti dengan mempertimbangkan kualitas produk, review pembeli, dan tingkat kepercayaan terhadap seller. Produk kami urutkan berdasarkan popularitasnya di marketplace Shopee.

10

JinYuanShengJoy-Con (L-R) for Nintendo Switch

NS191

Mulai dari Rp 429.000,00

ModeHandheld, table top, TV
FiturSensor akselerometer, gyroscope, wireless connection, built-in Amiibo
Baterai20 jam
AksesoriCharging cable
9

HoriNintendo Switch D-Pad Controller (L) Super Mario

Mulai dari Rp 619.000,00

ModeHandheld
FiturTraditional pad
Baterai-
Aksesori-
8

HoriNintendo Switch D-Pad Controller (L) Zelda Edition

Mulai dari Rp 875.000,00

ModeHandheld
FiturTraditional pad
Baterai-
Aksesori-
7
ModeHandheld, tabletop, TV
FiturMotion control, IR motion camera, HD Rumble, NFC, Amiibo support
Baterai20 jam
AksesoriWrist straps
6

HoriNintendo Switch Split Pad Pro – Pokémon: Pikachu & Eevee

Mulai dari Rp 955.000,00

ModeHandheld
FiturTombol makro, mode turbo, assignable back buttons
Baterai-
Aksesori-
5
ModeHandheld
FiturTombol makro, turbo, assignable back buttons
Baterai-
Aksesori-
4
ModeHandheld, table top, TV
FiturTombol makro, mode turbo, motion control, wireless connection, dual motor (getaran)
Baterai20 jam
AksesoriGrip stand
3

NintendoJoy-Con Set (L)/(R) The Legend of Zelda™: Skyward Sword HD

Mulai dari Rp 1.014.000,00

ModeHandhaled, table top, TV
FiturMotion control, IR motion camera, HD Rumble, NFC, Amiibo support
Baterai20 jam
AksesoriWrist Straps
2
ModeHandheld, TV mode
FiturTurbo, gyro sensor, wakeup, NFC reader
Baterai4–6 jam
AksesoriWrist straps
1
ModeHandheld, tabletop, TV
FiturMotion control, IR motion camera, HD Rumble, NFC, Amiibo support
Baterai20 jam
AksesoriWrist straps

Tabel perbandingan produk Joy-Con terbaik

Gambar produk
1
Nintendo Joy-Con Set (L+R) Neon 1

Nintendo

2
Dobe Switch JOY-PAD (L)/(R) 1

Dobe

3
Nintendo Joy-Con Set (L)/(R) The Legend of Zelda™: Skyward Sword HD 1

Nintendo

4
NEXiLUX Pro Twincon-Troller 1

NEXiLUX

5
Hori Switch Split Pad Pro Black 1

Hori

6
Hori Nintendo Switch Split Pad Pro – Pokémon: Pikachu & Eevee 1

Hori

7
Nintendo Joy-Con Set (L+R) Gray 1

Nintendo

8
Hori Nintendo Switch D-Pad Controller (L) Zelda Edition 1

Hori

9
Hori Nintendo Switch D-Pad Controller (L) Super Mario 1

Hori

10
JinYuanSheng Joy-Con (L-R) for Nintendo Switch 1

JinYuanSheng

Nama produk

Joy-Con Set (L+R) Neon

Switch JOY-PAD (L)/(R)

Joy-Con Set (L)/(R) The Legend of Zelda™: Skyward Sword HD

Pro Twincon-Troller

Switch Split Pad Pro Black

Nintendo Switch Split Pad Pro – Pokémon: Pikachu & Eevee

Joy-Con Set (L+R) Gray

Nintendo Switch D-Pad Controller (L) Zelda Edition

Nintendo Switch D-Pad Controller (L) Super Mario

Joy-Con (L-R) for Nintendo Switch

Keunggulan

Warna-warni neon yang menyenangkan untuk dikoleksi

Fitur maksimal dengan harga bersahabat

Joy-Con berdesain spesial untuk penggemar The Legend of Zelda

Fungsi lengkap, desain lebih ergonomis

Controller berukuran besar yang ergonomis dan nyaman digenggam

Hadir dengan tema supergemas, controller untuk penggemar Pokemon!

Joy-Con multifungsi dengan warna yang maskulin

Controller bertema Zelda dengan warna yang futuristik

Tombol D-Pad tradisional, cocok untuk game bergenre fighting

Stik analog yang nyaman dan tahan lama

Harga mulai dariRp 945.000,00Rp 345.000,00Rp 1.014.000,00Rp 469.000,00Rp 590.000,00Rp 955.000,00Rp 1.490.000,00Rp 875.000,00Rp 619.000,00Rp 429.000,00
ModeHandheld, tabletop, TVHandheld, TV modeHandhaled, table top, TVHandheld, table top, TVHandheldHandheldHandheld, tabletop, TVHandheldHandheldHandheld, table top, TV
FiturMotion control, IR motion camera, HD Rumble, NFC, Amiibo supportTurbo, gyro sensor, wakeup, NFC readerMotion control, IR motion camera, HD Rumble, NFC, Amiibo supportTombol makro, mode turbo, motion control, wireless connection, dual motor (getaran)Tombol makro, turbo, assignable back buttonsTombol makro, mode turbo, assignable back buttonsMotion control, IR motion camera, HD Rumble, NFC, Amiibo supportTraditional padTraditional pad Sensor akselerometer, gyroscope, wireless connection, built-in Amiibo
Baterai20 jam4–6 jam20 jam20 jam--20 jam--20 jam
AksesoriWrist strapsWrist strapsWrist StrapsGrip stand--Wrist straps--Charging cable
Tautan produk

Bagaimana mengatasi masalah drifting pada Joy-Con?

Salah satu masalah yang sering ditemukan pada Joy-Con adalah drifting. Ini merupakan kondisi saat controller berbelok sendiri meski pengguna tidak menyentuh controller


Belum pasti penyebabnya, tetapi bisa jadi dikarenakan debu atau partikel kecil yang bersentuhan dengan sensor di dalam controller. Berikut beberapa langkah yang dapat dilakukan sebelum memutuskan untuk mengganti Joy-Con Anda.


  • Perbarui firmware Nintendo Switch
Sebelum melakukan hal lain, pastikan sistem dan firmware Joy-Con sudah menggunakan sistem terbaru. Anda bisa melakukan update di menu pengaturan sistem. Cari pengaturan kontrol dan sensor, lalu pilih perbarui pengontrol. Pastikan Joy-Con yang bermasalah sudah terpasang. Nintendo Switch Anda akan mendeteksi Joy-Con dan mencoba memperbaruinya.

  • Kalibrasi ulang joystick Joy-Con 
Jika masalah drift hanya terjadi sesekali, cara terbaik untuk memperbaikinya adalah dengan kalibrasi ulang. Pilih pengaturan sistem, cari menu kontrol dan sensor, lalu pilih kalibrasi joystick. Ikuti langkahnya dengan menggerakkan jempol Anda ke kedua sisi dan di dalam lingkaran beberapa kali. Setelah itu, kembali ke menu untuk periksa entri Anda.

  • Bersihkan Joy-Con
Bersihkan debu-debu pada celah yang sulit dijangkau menggunakan penyemprot udara atau kompresor sederhana seperti kaleng semprot. Selanjutnya, ambil kapas dan beri sedikit alkohol isopropil untuk membersihkan sisa-sisa kotoran yang menempel pada Joy-Con. Pastikan alkohol tidak menetes pada controller.

  • Perbaiki Joy-Con dengan menghubungi Nintendo support
Nintendo menawarkan perbaikan Joy-Con gratis kepada pelanggannya. Anda dapat menghubungi Nintendo Support dan mengisi formulir secara online. Berikan nomor yang tertera pada Joy-Con Anda beserta nomor seri Nintendo Switch Anda. Nintendo akan memperbaiki Joy-Con atau menggantinya dengan Joy-Con yang tersedia selama masih berada dalam masa garansi.

Baca juga rekomendasi produk lainnya yang berhubungan dengan Nintendo Switch di sini

Selain Joy-Con, ada beberapa produk game Nintendo Switch lainnya yang tidak boleh Anda lewatkan. Silakan klik tautan di bawah ini untuk mendapatkan referensi yang lebih beragam tentang produk Nintendo Switch Anda.

Kesimpulan

Saat memainkan konsol Nintendo Switch, tidak lengkap rasanya tanpa controller Joy-Con. Kami sudah menjelaskan cara memilih Joy-Con terbaik untuk Nintendo Switch. Mulailah dengan memilih produk yang sesuai dengan kebutuhan Anda dan genre game yang Anda mainkan sehari-hari.

Beberapa produk Joy-Con pihak ketiga juga tidak kalah dari segi fitur dan kenyamanannya. Jangan ragu untuk mencoba, terutama karena harganya juga lebih ekonomis. Semoga Anda sudah menemukan Joy-Con pilihan Anda. Selamat bermain!

Artikel terkait

  • 10 Rekomendasi Headset Terbaik untuk PS4 (Terbaru Tahun 2022)
    10 Rekomendasi Headset Terbaik untuk PS4 (Terbaru Tahun 2022)
    Suara merupakan unsur penting saat bermain PS4 sehingga menggunakan headset menjadi hal yang lumrah bagi para gamer. Sound effect pada gaming headset dapat memberikan kesenangan berkali-kali lipat dari biasanya. Akan tetapi, banyaknya produk gaming headset akan membuat Anda bingung harus memilih yang mana.Karena itu, melalui artikel ini, kami akan memperkenalkan berbagai headset PS4 yang bagus. Terdapat produk dengan merek, seperti Logitech G, JBL, Fantech, dan sebagainya. Tak hanya itu, kami pun akan menjelaskan perbedaan koneksi menggunakan wired USB, wireless USB, dan analog. Yuk, mari disimak lebih lanjut!
    Aksesori game console
  • 10 Rekomendasi Game Open World Terbaik untuk PlayStation 4 (Terbaru Tahun 2022)
    10 Rekomendasi Game Open World Terbaik untuk PlayStation 4 (Terbaru Tahun 2022)
    Game open world menawarkan kebebasan mengeksplorasi dunia yang sangat luas. Meski jalan ceritanya bisa saja linier, tetapi game open world memberi Anda fleksibilitas pemilihan misi. Terdapat misi utama atau misi sampingan, lakukan saja dahulu misi mana pun yang Anda inginkan. Ada begitu banyak game open world berkualitas untuk PlayStation 4. Game keren seperti The Witcher 3: Wild Hunt, Elden Ring, dan GTA V  akan kami bahas. Cara memilih dan rekomendasi game open world untuk PS4 ada dalam artikel ini, pilihlah game yang paling Anda suka!
    CD game
  • 10 Rekomendasi Game Multiplayer Terbaik untuk PlayStation 4 (Terbaru Tahun 2022)
    10 Rekomendasi Game Multiplayer Terbaik untuk PlayStation 4 (Terbaru Tahun 2022)
    PlayStation 4 menawarkan beragam game yang ciamik secara visual, gameplay, dan alur ceritanya. Meski sudah hadir generasi Playstation yang baru, PS4 dapat tetap menjaga minat dari para gamer. Menariknya lagi, segala keunggulan tersebut bisa Anda rasakan bersama dengan teman atau keluarga jika membeli game PS4 multiplayer.Game terkenal seperti Tekken 7, FIFA 22, dan Gran Turismo 7 menanti untuk Anda mainkan. Cara memilih dan rekomendasi game multiplayer terbaik untuk PS4 ada dalam artikel ini. Anda pun akan makin mudah menentukan game yang hendak dibeli. Selamat membaca!
    CD game
  • 10 Rekomendasi Game Terbaik untuk Nintendo Switch (Terbaru Tahun 2022)
    10 Rekomendasi Game Terbaik untuk Nintendo Switch (Terbaru Tahun 2022)
    Bermain game Nintendo Switch bersama keluarga atau teman-teman adalah cara yang menyenangkan untuk menghabiskan waktu luang. Namun, game yang tidak sesuai dengan pemainnya mungkin bisa membuat suasana bermain kurang nyaman. Selain karena tingkat kesulitannya, game bisa menampilkan unsur kekerasan yang tidak cocok untuk anak-anak.Nah, di sini kami akan menjelaskan cara memilih dan berbagai rekomendasi game Nintendo Switch terbaik. Produknya banyak yang cocok untuk anak perempuan dan laki-laki, bahkan orang dewasa, lho. Game yang bagus untuk Nintendo Switch Lite tentu ada. Yuk, dimulai saja!
    CD game
  • 10 Rekomendasi Game PS4 Terbaik (Terbaru Tahun 2022)
    10 Rekomendasi Game PS4 Terbaik (Terbaru Tahun 2022)
    PlayStation 4 merupakan konsol game favorit dengan begitu banyak game menarik. Game action, racing, fighting, dan genre lainnya untuk PS4 menanti dimiliki oleh Anda. Tidak hanya untuk orang dewasa, game PlayStation 4 untuk anak-anak pun banyak beredar di pasaran.Cara memilih dan rekomendasi game terbaik untuk PS 4 ada dalam artikel ini. Game PS4 terlaris dan terpopuler buatan Bethesda Game Studios, Square Enix, dan sebagainya bisa Anda miliki. Ada game PS4 yang bisa Anda mainkan secara online maupun offline dalam daftar rekomendasi kami. Selamat membaca dan bermain!
    CD game
  • 10 Rekomendasi Konsol Game Terbaik (Terbaru Tahun 2022)
    10 Rekomendasi Konsol Game Terbaik (Terbaru Tahun 2022)
    Memiliki konsol game yang tepat akan memberi pengalaman gaming maksimal. Dengan audio jernih atau grafis tajam, kepuasan bermain game turut meningkat. Menariknya lagi, game Android dan iOS kini bisa Anda nikmati di layar televisi.Produk konsol game bervariasi, dari yang terpasang di rumah hingga yang portable. Kami akan memandu Anda memilih konsol game yang bagus dari berbagai merek dan sesuai kebutuhan. Selain itu, kami juga akan mengulas rekomendasi produknya untuk Anda. Ada konsol dari Nintendo, Sony, dan lainnya. Yuk, simak artikel ini untuk menemukan konsol game terbaik Anda.
    Game console
  • 10 Rekomendasi Game Terbaik untuk Nintendo 3DS (Terbaru Tahun 2022)
    10 Rekomendasi Game Terbaik untuk Nintendo 3DS (Terbaru Tahun 2022)
    Deretan game Nintendo 3DS terbaik sudah menanti Anda. Game-nya kompatibel, baik untuk Nintendo 3DS XL maupun New Nintendo 3DS yang merupakan tipe terbaru. Judulnya bervariasi, dari yang bergenre RPG, simulasi, action, dan lainnya. Mencari game ringan? Tentu ada. Anda tak perlu khawatir karena game merek Nintendo dikenal bersahabat untuk anak-anak.Tetaplah di sini agar Anda mendapatkan game Nintendo 3DS yang bagus. Kami sudah menyiapkan panduan cara memilihnya untuk Anda. Setelahnya, Anda dapat menyimak rekomendasi game Nintendo 3DS terbaik, lengkap dengan ulasannya. Tanpa berlama-lama lagi, yuk, segera telusuri artikel ini.
    CD game
  • 10 Rekomendasi Game Fighting Terbaik (Terbaru Tahun 2022)
    10 Rekomendasi Game Fighting Terbaik (Terbaru Tahun 2022)
    Dari sekian banyak genre game Android dan iOS, game fighting merupakan salah satu genre yang wajib Anda coba. Serunya mengatur strategi menyerang dan menghindar dari serangan lawan cukup memacu adrenalin. Target untuk memenangkan pertarungan pun memancing rasa penasaran untuk segera menyelesaikan pertarungan.Kali ini kami akan membagikan cara memilih game fighting Android dan iOS yang bagus. Selain itu, sepuluh rekomendasi game fighting terbaik juga akan kami sajikan khusus untuk Anda. Simak terus artikelnya dan temukan game fighting yang seru, seperti MORTAL KOMBAT dan Shadow Fight 3. Selamat membaca!
    CD game
  • 10 Rekomendasi Game PC Offline Terbaik (Terbaru Tahun 2022)
    10 Rekomendasi Game PC Offline Terbaik (Terbaru Tahun 2022)
    Bermain game di PC memberikan sensasi yang berbeda dibandingkan bermain di HP. Meski game PC adalah produk berbayar, permainan terasa lebih seru karena layar PC ataupun laptop lebih besar. Kontrolnya pun lebih mudah karena Anda bisa menggunakan keyboard ataupun joystick.Di artikel ini kami akan merekomendasikan berbagai game PC offline yang bagus. Cyberpunk 2077, The Sims 4, FIFA 22, dan Sekiro: Shadows Die Twice adalah beberapa game PC offline yang seru. Game PC ini bisa Anda download dari Steam, Origin, dan Epic Games. Yuk, langsung saja simak artikel kali ini!
    CD game
  • 10 Rekomendasi Game PS5 Terbaik (Terbaru Tahun 2022)
    10 Rekomendasi Game PS5 Terbaik (Terbaru Tahun 2022)
    PlayStation 5 merupakan konsol teranyar yang diluncurkan Sony dengan berbagai kecanggihan di dalamnya. Mulai dari game action, sport, adventure, dan genre lainnya dapat Anda temukan di PS5. Ratchet & Clank: Rift Apart, Demon's Souls, dan FIFA 22 adalah beberapa game PS5 yang amat diminati para gamers.Jika Anda bingung menentukan game PS5 apa yang bagus untuk dimainkan, Anda bisa mengikuti cara memilihnya dalam artikel ini. Game PS5 keren buatan Rockstar Games, Bethesda Game Studios, dan studio game besar lainnya juga akan kami ulas untuk Anda. Selamat membaca!
    CD game
  • Artikel populer

  • 10 Rekomendasi Headset Terbaik untuk PS4 (Terbaru Tahun 2022)
    10 Rekomendasi Headset Terbaik untuk PS4 (Terbaru Tahun 2022)
    Suara merupakan unsur penting saat bermain PS4 sehingga menggunakan headset menjadi hal yang lumrah bagi para gamer. Sound effect pada gaming headset dapat memberikan kesenangan berkali-kali lipat dari biasanya. Akan tetapi, banyaknya produk gaming headset akan membuat Anda bingung harus memilih yang mana.Karena itu, melalui artikel ini, kami akan memperkenalkan berbagai headset PS4 yang bagus. Terdapat produk dengan merek, seperti Logitech G, JBL, Fantech, dan sebagainya. Tak hanya itu, kami pun akan menjelaskan perbedaan koneksi menggunakan wired USB, wireless USB, dan analog. Yuk, mari disimak lebih lanjut!
    Aksesori game console
  • 10 Rekomendasi PC Gaming Terbaik (Terbaru Tahun 2022)
    10 Rekomendasi PC Gaming Terbaik (Terbaru Tahun 2022)
    Bermain game bagi sebagian orang sudah menjadi sebuah kebutuhan, bahkan sudah ada yang menjadikannya sebagai profesi. Industri game berkembang begitu pesat, baik dari industri pembuatan game maupun industri perangkat game. PC menjadi salah satu perangkat yang populer digunakan para gamer untuk bermain.Namun, dari banyaknya PC gaming di pasaran, manakah yang layak dipilih? Agar Anda tidak bingung, kali ini kami akan membagikan cara memilih PC gaming yang bagus. Rekomendasi produk dari berbagai merek, seperti ROG ASUS, Dell, atau MSI juga tersedia. Daripada penasaran, simak informasinya, yuk!
    PC gaming
  • 10 In-Ear Headphone (Earphone) Gaming Terbaik - Ditinjau oleh Gaming Content Creator (Terbaru Tahun 2022)
    10 In-Ear Headphone (Earphone) Gaming Terbaik - Ditinjau oleh Gaming Content Creator (Terbaru Tahun 2022)
    Dengan menggunakan earphone gaming, Anda dapat menyelami dunia game lebih dalam. Saat bermain game TPS dan FPS, Anda juga dapat mendengarkan suara sekecil apa pun. Kini ada banyak merek earphone gaming yang bagus dan terkadang membuat Anda bingung memilih.Melalui artikel ini kami akan memberikan sepuluh rekomendasi produk-produk terkenal, seperti Asus ROG, Rexus, Razer, dan Logitech G. Tak hanya itu, kami juga akan menyajikan tips memilih earphone yang cocok untuk menemani Anda bermain game, seperti PUBG. Artikel ini sudah ditinjau oleh gaming content creator kami, Faynilla. Temukan produk pilihan Anda!
    Aksesori mobile gaming
  • 10 Rekomendasi Game PS5 Terbaik (Terbaru Tahun 2022)
    10 Rekomendasi Game PS5 Terbaik (Terbaru Tahun 2022)
    PlayStation 5 merupakan konsol teranyar yang diluncurkan Sony dengan berbagai kecanggihan di dalamnya. Mulai dari game action, sport, adventure, dan genre lainnya dapat Anda temukan di PS5. Ratchet & Clank: Rift Apart, Demon's Souls, dan FIFA 22 adalah beberapa game PS5 yang amat diminati para gamers.Jika Anda bingung menentukan game PS5 apa yang bagus untuk dimainkan, Anda bisa mengikuti cara memilihnya dalam artikel ini. Game PS5 keren buatan Rockstar Games, Bethesda Game Studios, dan studio game besar lainnya juga akan kami ulas untuk Anda. Selamat membaca!
    CD game
  • 10 Rekomendasi Game Multiplayer Terbaik untuk PlayStation 4 (Terbaru Tahun 2022)
    10 Rekomendasi Game Multiplayer Terbaik untuk PlayStation 4 (Terbaru Tahun 2022)
    PlayStation 4 menawarkan beragam game yang ciamik secara visual, gameplay, dan alur ceritanya. Meski sudah hadir generasi Playstation yang baru, PS4 dapat tetap menjaga minat dari para gamer. Menariknya lagi, segala keunggulan tersebut bisa Anda rasakan bersama dengan teman atau keluarga jika membeli game PS4 multiplayer.Game terkenal seperti Tekken 7, FIFA 22, dan Gran Turismo 7 menanti untuk Anda mainkan. Cara memilih dan rekomendasi game multiplayer terbaik untuk PS4 ada dalam artikel ini. Anda pun akan makin mudah menentukan game yang hendak dibeli. Selamat membaca!
    CD game
  • 10 Rekomendasi Konsol Game Terbaik (Terbaru Tahun 2022)
    10 Rekomendasi Konsol Game Terbaik (Terbaru Tahun 2022)
    Memiliki konsol game yang tepat akan memberi pengalaman gaming maksimal. Dengan audio jernih atau grafis tajam, kepuasan bermain game turut meningkat. Menariknya lagi, game Android dan iOS kini bisa Anda nikmati di layar televisi.Produk konsol game bervariasi, dari yang terpasang di rumah hingga yang portable. Kami akan memandu Anda memilih konsol game yang bagus dari berbagai merek dan sesuai kebutuhan. Selain itu, kami juga akan mengulas rekomendasi produknya untuk Anda. Ada konsol dari Nintendo, Sony, dan lainnya. Yuk, simak artikel ini untuk menemukan konsol game terbaik Anda.
    Game console
  • Item lists populer

    Pencarian berdasarkan kategori