mybest
Perlengkapan kebersihan lainnya

Solusi Memilih Produk Terbaik

Close
  1. TOP
  2. Kebutuhan rumah tangga
  3. Peralatan kebersihan
  4. 10 Rekomendasi Dispenser Hand Sanitizer Otomatis Terbaik (Terbaru Tahun 2024)
  • 10 Rekomendasi Dispenser Hand Sanitizer Otomatis Terbaik (Terbaru Tahun 2024) 1
  • 10 Rekomendasi Dispenser Hand Sanitizer Otomatis Terbaik (Terbaru Tahun 2024) 2
  • 10 Rekomendasi Dispenser Hand Sanitizer Otomatis Terbaik (Terbaru Tahun 2024) 3
  • 10 Rekomendasi Dispenser Hand Sanitizer Otomatis Terbaik (Terbaru Tahun 2024) 4
  • 10 Rekomendasi Dispenser Hand Sanitizer Otomatis Terbaik (Terbaru Tahun 2024) 5

10 Rekomendasi Dispenser Hand Sanitizer Otomatis Terbaik (Terbaru Tahun 2024)

Dispenser hand sanitizer otomatis membantu Anda menjalani hidup lebih bersih dan higienis. Cukup letakkan tangan di dekat dispenser dan sensor infrared akan mengenalinya sekaligus mengirimkan sinyal untuk mengeluarkan hand sanitizer. Tangan Anda akan steril tanpa perlu mencemaskan paparan bakteri atau virus dari pemakai dispenser lainnya.


Jika Anda sedang mencari dispenser hand sanitizer otomatis yang bagus, baca poin-poin penting dalam cara memilih. Temukan juga rekomendasi dispenser hand sanitizer otomatis terbaik dari merek Starco, Deerma, Krisbow, dan lainnya. Nah, tunggu apa lagi? Silakan Anda baca artikelnya sampai tuntas!

Diperbaharui 14/07/2023
Tim Editorial mybest
Penyunting
mybest, Inc.
Tim Editorial mybest

mybest adalah situs layanan informasi produk rekomendasi berdasarkan uji coba menyeluruh serta bantuan pendapat oleh pakar. Menghasilkan konten setiap hari, mybest menyediakan pengalaman memilih terbaik bagi lebih dari 3 juta user per bulannya. Berbagai tema konten, mulai dari kosmetik, kebutuhan sehari-hari, elektronik rumah tangga, hingga jasa bisa ditemukan di mybest.

Profil Tim Editorial mybest
Lanjut membaca

Daftar isi

Cara memilih dispenser hand sanitizer otomatis

Anda sudah memutuskan hendak membeli dispenser hand sanitizer otomatis. Untuk mendapatkan produk yang tepat sesuai kebutuhan, Anda sebaiknya memperhatikan beberapa faktor seperti di bawah ini.

1

Ketahui jenis dispenser hand sanitizer otomatis

Ketahui jenis dispenser hand sanitizer otomatis

Ada dua jenis dispenser hand sanitizer yang membebaskan keharusan dari menyentuh. Jenis pertama adalah yang bisa berdiri sendiri. Ukuran dispenser ini besar dan biasanya diletakkan di area pintu masuk tempat-tempat umum


Jenis kedua adalah dispenser yang dilekatkan di dinding. Dispenser macam ini bisa ditaruh di area mana saja dan ukurannya lebih kecil. Terkadang dispenser dinding juga bisa diletakkan di meja dan umumnya mudah untuk dipindahkan.


Jika Anda berencana menyimpan dispenser hand sanitizer di area luas yang banyak didatangi pengunjung, pilihlah tipe yang bisa berdiri. Jadi, semua orang akan tahu di mana wadah hand sanitizer-nya berada. Sebaliknya, apabila Anda ingin dispenser yang tidak memakan tempat atau menghalangi jalan, dispenser dinding adalah jawabannya.

2

Sesuaikan dengan tipe hand sanitizer

Hand sanitizer hadir dalam bentuk cairan, gel, atau busa. Meskipun berbeda varian, keampuhannya dalam membasmi bakteri dan virus sama efektifnya. Namun, Anda tetap harus memperhatikan jenisnya sebelum membeli dispenser hand sanitizer otomatis.

Cairan atau likuid, dispensernya dilengkapi sprayer

Cairan atau likuid, dispensernya dilengkapi sprayer

Sebagaimana larutan alkohol lainnya, hand sanitizer cair cepat kering. Karakter cepat kering ini disukai banyak orang, apalagi hand sanitizer cair jarang meninggalkan kesan lengket. Selain itu, hand sanitizer cair juga lebih cepat kering dan bisa mengenai seluruh permukaan tangan saat disemprotkan.


Dispenser untuk hand sanitizer cair terkadang dilengkapi sprayer agar bisa memecah cairan menjadi seukuran nanometer. Sprayer tersebut biasanya diletakkan di bawah sehingga cocok untuk dipasang di dinding. Namun, ada juga beberapa dispenser yang sprayer-nya diletakkan di atas. Tipe ini cocok untuk disimpan di meja dan membuat tangan Anda lebih leluasa bergerak di area sensor.

Gel, gunakan dispenser berbahan antikarat

Gel, gunakan dispenser berbahan antikarat

Dibandingkan hand sanitizer cair, wujud gel ini lebih lama mengering. Namun, karakter gel yang lebih lama diserap kulit membuat tangan Anda jadi bersih lebih lama. Hand sanitizer gel juga relatif disukai karena tidak mudah tumpah. Karena tekstur gel ini serupa dengan sabun cair, tidak heran jika banyak penjual menawarkan dispenser sabun cair. 


Sebetulnya, hal tersebut tidak masalah. Hanya saja hand sanitizer mengandung alkohol yang bisa menyebabkan korosi pada logam. Karena itu, dispenser sebaiknya terbuat dari bahan plastik atau logam tahan karat. Anda juga harus memastikan dispenser bisa tertutup rapat agar alkohol tidak menguap begitu saja.


Anda masih penasaran dengan hand sanitizer gel? Kami memiliki merekomendasikan produk hand sanitizer gel terbaik. Silakan baca pada tautan di bawah ini.

Busa, desain dispensernya berbeda dari yang lain

Busa, desain dispensernya berbeda dari yang lain

Hand sanitizer busa memiliki harga yang lebih mahal dan tidak cepat mengering. Walaupun demikian, busa cenderung mudah menempel di tangan dan tidak mudah meluncur seperti hand sanitizer gel. Jika dilihat dari kekurangan dan kelebihannya, hand sanitizer busa seperti gabungan antara hand sanitizer cair dan gel.


Dispenser yang mampu mengeluarkan hand sanitizer busa memiliki desain khusus. Di dalam kepala dispenser terdapat ruang kecil untuk membentuk busa. Di dalam ruang itu cairan sanitizer dan air akan dikocok sehingga keluar dalam bentuk busa.

3

Perhatikan sumber daya dispenser

Perhatikan sumber daya dispenser

Dispenser hand sanitizer otomatis menggunakan daya listrik. Daya tersebut diperoleh dari baterai sekali pakai ataupun isi ulang lewat kabel USB. Jika Anda sering berada di lapangan atau daerah yang mungkin sulit mendapatkan colokan listrik, pilih alat yang diisi baterai. Ini juga berlaku bagi Anda yang sering bepergian. 


Sebaliknya, ketika Anda beraktivitas di dalam ruangan, tidak ada salahnya memakai produk yang diisi ulang lewat kabel USB. Anda jadi lebih hemat karena tidak perlu membeli baterai.

4

Cermati frekuensi pemakaian

Cermati frekuensi pemakaian

Pastinya tidak lucu apabila hand sanitizer di dalam dispenser habis, padahal toko Anda sedang ramai-ramainya. Oleh karena itu, pertimbangkan juga seberapa sering dispenser akan digunakan. Apabila Anda akan menggunakannya di lingkungan rumah, dispenser berkapasitas 1 liter sudah cukup. Begitu pun untuk penggunaan pribadi, dispenser berkapasitas 0,5 liter sudah cukup.


Dispenser hand sanitizer yang akan diletakkan di tempat umum sebaiknya memiliki kapasitas besar. Dalam hal ini, dispenser berkapasitas di atas 1 liter layak dipilih. Selain memperhatikan ukuran, Anda juga harus mempertimbangkan kesesuaiannya dengan ruangan. Dispenser hand sanitizer yang terlalu besar tentunya bukan pilihan tepat karena akan makan tempat.

Apakah cara memilihnya berguna sebagai referensi Anda?

10 Rekomendasi dispenser hand sanitizer otomatis terbaik

Selanjutnya, kami akan merekomendasikan sepuluh produk dispenser hand sanitizer otomatis terbaik yang kami tentukan berdasarkan cara memilih di atas. Produk-produk ini dipilih secara teliti dengan mempertimbangkan kualitas produk, review pembeli, dan tingkat kepercayaan terhadap seller. Produk kami urutkan berdasarkan popularitasnya di marketplace Shopee.
Ranking popularitas
Produk
Gambar
Harga terendah
Harga
Poin
1

Jiekai

Auto Disinfection MachineDTM-005

Jiekai Auto Disinfection Machine 1

Rp350.000

Menengah

Dua metode pengisian dayanya menunjang fleksibilitas

2

Hand Sanitizer Automatic Sprayer

 Hand Sanitizer Automatic Sprayer 1

Rp125.000

Agak Murah

Mesin bekerja dalam senyap, tidak ada bising!

3

Starco

Automatic Touchless Dispenser DQ115

Starco Automatic Touchless Dispenser  1

Rp600.000

Agak Mahal

Si mungil yang bisa ditenteng ke mana-mana

4

Fitcare

Automatic Dispenser

Fitcare Automatic Dispenser 1

Rp120.000

Agak Murah

Busanya padat dan tebal! Nyaman saat mengenai telapak tangan.

5

Deerma

Automatic Sensor Hand Sanitizer MachineDEM-XS100

Deerma Automatic Sensor Hand Sanitizer Machine 1

Rp239.000

Menengah

Dengan dua titik sensor, dispenser ini jadi lebih sensitif!

6

Upgrade Motion

Automatic Dispenser Hand Sanitizer

Upgrade Motion Automatic Dispenser Hand Sanitizer 1

Rp190.000

Agak Murah

Desain khusus yang mencegah penyumbatan pada nozel

7

Thermometer Infrared Hand Sanitizer Dispenser Otomatis 2 in 1K10 Pro

 Thermometer Infrared Hand Sanitizer Dispenser Otomatis 2 in 1 1

Rp875.000

Agak Mahal

Dispenser ini bisa bicara dalam dua belas bahasa!

8

Fantasy

Automatic Hand Sanitizer Dispenser

Fantasy Automatic Hand Sanitizer Dispenser 1

Rp215.000

Agak Murah

Dispenser cerdas yang menunjang tata ruangan minimalis

9

Induction Disinfectan Soap DispenserCD-5018

 Induction Disinfectan Soap Dispenser 1

Rp950.000

Agak Mahal

Aman dan nyaman berkat pelapis antibakteri dan adjustable stand

10

Krisbow

Automatic Soap Dispenser 500 ML White

Krisbow Automatic Soap Dispenser 500 ML White 1

Rp649.000

Agak Mahal

Ada tiga pilihan, atur hand sanitizer yang keluar sesuai kebutuhan!

Jika tidak dapat menemukan produk yang Anda cari, Anda dapat mengajukan permintaan di sini.
No.1

JiekaiAuto Disinfection MachineDTM-005

Auto Disinfection Machine 1
Sumber: shopee.co.id
Harga referensi
Rp350.000
Menengah
Harga referensi
Rp350.000
Menengah

Dua metode pengisian dayanya menunjang fleksibilitas

Dispenser otomatis sangat bergantung pada daya. Untungnya dispenser yang diproduksi Jiekai ini dilengkapi dengan beragam pilihan daya, yaitu melalui USB dan baterai. Hal ini tentunya akan memberikan Anda fleksibilitas lebih besar.

 

Anda tidak perlu lagi bergantung sepenuhnya pada baterai karena alat ini bisa dijalankan menggunakan USB. Sebaliknya, saat berada di tempat yang minim listrik, baterai AA akan jadi alternatif yang tepat. Yuk, miliki produk ini jika Anda menginginkan kepraktisan dan fleksibilitas dalam pengisian daya.

Apakah peringkat rekomendasi produk ini berguna sebagai referensi?
No.2

Hand Sanitizer Automatic Sprayer

Harga referensi
Rp125.000
Agak Murah

Mesin bekerja dalam senyap, tidak ada bising!

Setelah bepergian ke kantor atau tempat umum, membersihkan tangan sebelum memasuki rumah menjadi suatu keharusan yang tidak bisa ditawar. Sayangnya suara kucuran air atau mesin pembersih terkadang mengganggu ketenangan penghuni rumah.


Dalam hal ini, Anda butuh mesin pembersih tangan yang tidak berisik, contohnya produk ini. Kelebihan tersebut tentunya sangat bermanfaat, apalagi jika ada bayi di rumah Anda. Tambahan lagi, alat ini juga mudah dioperasikan dan sensor inframerah di dalamnya mampu mendeteksi dengan akurat.

No.3

StarcoAutomatic Touchless Dispenser DQ115

Harga referensi
Rp600.000
Agak Mahal

Si mungil yang bisa ditenteng ke mana-mana

Dispenser hand sanitizer otomatis juga hadir untuk Anda yang sering bepergian. Lihat saja produk dari Starco ini. Ukurannya mungil dengan desain elegan dan juga modern. Daya tampungnya hanya 100 ml, alat ini akan menjadi teman perjalanan yang ringan. 


Kepraktisannya makin terasa karena dispenser ini akan mati otomatis apabila tidak digunakan sama sekali selama 24 jam. Daya sensornya juga bisa memindai hingga 20 cm. Benar-benar must have item untuk para traveler!

No.4

FitcareAutomatic Dispenser

Harga referensi
Rp120.000
Agak Murah

Busanya padat dan tebal! Nyaman saat mengenai telapak tangan.

Tekstur busa yang lembut memungkinkan hand sanitizer masuk ke seluruh sela tangan dan jari Anda. Untuk kebersihan menyeluruh, tentunya Anda menginginkan dispenser yang menghasilkan busa lembut dan banyak alias tebal. Nah, tahukah Anda bahwa dispenser hand sanitizer Fitcare menghasilkan busa yang tebal dan padat? 


Busa macam ini memiliki kestabilan tinggi, yang berkaitan dengan daya tahannya. Kelembutannya akan tinggal lebih lama dan acara membersihkan tangan terasa nyaman. Dispenser ini memang dipersembahkan bagi Anda yang menginginkan tangan bersih dengan sensasi lembut lebih lama.

No.5

DeermaAutomatic Sensor Hand Sanitizer MachineDEM-XS100

Harga referensi
Rp239.000
Menengah

Dengan dua titik sensor, dispenser ini jadi lebih sensitif!

Produk dispenser hand sanitizer menggunakan sensor untuk mengenali kapan harus mengeluarkan isinya. Namun, mungkin Anda cemas, bagaimana jika dispenser otomatis tidak kunjung membaca keberadaan tangan Anda? Untuk itu, kami merekomendasikan produk ini.


Deerma meletakkan sensor di dua titik sehingga akan membantu mempertajam pindaian dispenser. Sensor tersebut diletakkan di atas dan bawah. Alhasil, area sensor jadi makin luas. Di mana pun Anda taruh tangan, hand sanitizer akan segera muncul.

No.6

Upgrade MotionAutomatic Dispenser Hand Sanitizer

Automatic Dispenser Hand Sanitizer 1
Sumber: shopee.co.id
Harga referensi
Rp190.000
Agak Murah
Harga referensi
Rp190.000
Agak Murah

Desain khusus yang mencegah penyumbatan pada nozel

Alkohol yang sangat mudah menguap bisa meninggalkan jejak residu. Jika dibiarkan lama-lama, pasti akan menimbulkan penyumbatan. Untuk mencegah penyumbatan tersebut, Upgrade Motion melengkapi dispenser hand sanitizer ini dengan nozel yang antikorosif.


Dispenser Upgrade Motion ini cocok bagi Anda yang menginginkan produk tahan lama. Anda tidak perlu membeli dispenser berulang kali. Selain itu, produk ini bisa digunakan hingga 2.800 kali dalam sekali pengisian daya. Wah, hematnya dobel ya!

No.7

Thermometer Infrared Hand Sanitizer Dispenser Otomatis 2 in 1K10 Pro

Harga referensi
Rp875.000
Agak Mahal

Dispenser ini bisa bicara dalam dua belas bahasa!

K10 Pro Thermometer Infrared Handsanitizer Dispenser 2 in 1 merupakan dispenser hand sanitizer dan termometer dalam satu perangkat. Termometernya bisa diseting ke dalam dua satuan, yakni Fahrenheit dan Celsius. Perangkat ini juga didukung dua belas bahasa dunia. Nah, bagi Anda yang mengelola area dengan layanan bagi warga internasional, alat ini wajib Anda miliki!

No.8

FantasyAutomatic Hand Sanitizer Dispenser

Harga referensi
Rp215.000
Agak Murah

Dispenser cerdas yang menunjang tata ruangan minimalis

Desain minimalis bisa Anda temukan pada dispenser otomatis dari Fantasy. Produk ini mengutamakan elemen yang mendukung fungsinya. Anda tidak akan menjumpai pernak-pernik yang tidak relevan. 


Kemampuannya mengeluarkan sanitizer juga cepat, hanya 0,25 detik! Mesin dalam keadaan hidup atau mati bisa dibedakan dengan warna lampu. Dengan demikian, Anda tidak perlu menebak-nebak kondisi mesin. Jika Anda menginginkan dispenser cerdas yang didesain selaras dengan tata ruang minimalis, produk ini adalah pilihan tepat.

No.9

Induction Disinfectan Soap DispenserCD-5018

Harga referensi
Rp950.000
Agak Mahal

Aman dan nyaman berkat pelapis antibakteri dan adjustable stand

Dispenser berdiri biasanya berada di tempat umum. Hal ini membuat dispenser kerap disentuh banyak orang. Selain itu, virus dan bakteri lebih mungkin untuk menempel. Untungnya dispenser berdiri ini dilengkapi teknologi pelapisan antibakteri sehingga risiko bakteri dan virus menempel bisa diminimalkan. Anda yang berencana meletakkan dispenser hand sanitizer di depan toko bisa memilih alat ini.


Ketinggian stand-nya juga bisa diatur menjadi 118 cm, 133 cm, 148 cm, dan 164 cm. Anda bisa menyesuaikannya dengan pengunjung yang sering datang. Misalnya, jika area tersebut lebih banyak didatangi anak-anak, atur stand di ketinggian 118 cm. Dengan demikian, pengguna akan merasa nyaman saat menggunakannya.

No.10

KrisbowAutomatic Soap Dispenser 500 ML White

Automatic Soap Dispenser 500 ML White 1
Sumber: ruparupa.com
Harga referensi
Rp649.000
Agak Mahal
Harga referensi
Rp649.000
Agak Mahal

Ada tiga pilihan, atur hand sanitizer yang keluar sesuai kebutuhan!

Keuntungan dari dispenser hand sanitizer otomatis adalah Anda tak perlu memencet untuk mengeluarkan zat pembersih. Namun, ini juga berarti Anda tidak bisa mengatur jumlah hand sanitizer sesuai kebutuhan. Untungnya produk dari Krisbow ini mampu mengatasi permasalahan tersebut.


Sensornya dilengkapi tiga pengaturan tetesan. Jadi, Anda dapat mengeluarkan hand sanitizer dalam jumlah yang berbeda, yakni 1,3 gram, 1,6 gram, dan 2 gram. Anda bisa menentukan seberapa banyak hand sanitizer yang akan keluar. Tak ada lagi kejadian mengeluarkan hand sanitizer terlalu banyak atau terlalu sedikit. Alat ini cocok bagi Anda yang sering kesulitan mengontrol tekanan dari botol hand sanitizer.

Baca juga rekomendasi masker dan hand sanitizer lainnya di sini

Menghadapi new normal, pastinya ada banyak hal yang harus selalu Anda persiapkan, terutama untuk memastikan masalah kebersihan. Oleh karena itu, kami menyiapkan artikel masker dan hand sanitizer rekomendasi yang dapat dibaca melalui tautan di bawah ini.

Kesimpulan

Dispenser hand sanitizer otomatis mencegah sentuhan dari banyak orang sehingga meminimalkan persebaran penyakit. Alhasil, Anda bisa menjalani hidup lebih higienis dan sehat. Keberadaan sensornya juga membuat penggunaannya lebih mudah. 


Setelah membaca artikel ini, Anda mungkin menemukan produk yang hendak dibeli. Agar tidak salah membeli dispenser hand sanitizer otomatis, Anda bisa menggunakan poin-poin di cara memilih sebagai panduan. Selamat berbelanja!

5 Rekomendasi Dispenser terbaik

No. 1: JiekaiAuto Disinfection MachineDTM-005

No. 2: Hand Sanitizer Automatic Sprayer

No. 3: StarcoAutomatic Touchless Dispenser DQ115

No. 4: FitcareAutomatic Dispenser

No. 5: DeermaAutomatic Sensor Hand Sanitizer MachineDEM-XS100

Lihat rekomendasi lengkapnya di sini
Deskripsi setiap produk diambil dari informasi yang tersedia dari produsen, brand, dan situs marketplace.
  1. TOP
  2. Kebutuhan rumah tangga
  3. Peralatan kebersihan
  4. 10 Rekomendasi Dispenser Hand Sanitizer Otomatis Terbaik (Terbaru Tahun 2024)

mybest

Bekerja sama dengan kreator konten dan ahli di bidangnya,
mybest membantu Anda dalam memilih dan menemukan produk terbaik.

Copyright mybest All Rights Reserved.