• 10 Rekomendasi Sepatu Bersepeda Terbaik untuk Wanita (Terbaru Tahun 2022) 1
  • 10 Rekomendasi Sepatu Bersepeda Terbaik untuk Wanita (Terbaru Tahun 2022) 2
  • 10 Rekomendasi Sepatu Bersepeda Terbaik untuk Wanita (Terbaru Tahun 2022) 3
  • 10 Rekomendasi Sepatu Bersepeda Terbaik untuk Wanita (Terbaru Tahun 2022) 4
  • 10 Rekomendasi Sepatu Bersepeda Terbaik untuk Wanita (Terbaru Tahun 2022) 5

10 Rekomendasi Sepatu Bersepeda Terbaik untuk Wanita (Terbaru Tahun 2022)

Wanita cenderung memiliki ukuran kaki dan tumit yang lebih ramping dibandingkan pria. Karenanya, sepatu bersepeda untuk wanita didesain dalam ukuran yang lebih kecil. Agar kegiatan bersepeda Anda menjadi lebih nyaman, gunakanlah cycling shoes yang pas dan sesuai dengan kebutuhan Anda.


Kali ini, kami menyiapkan tips memilih sepatu sepeda wanita terbaik, seperti sepatu untuk mountain bike (MTB), road bike, dan non-cleat. Sebelumnya, kami juga akan menjabarkan mengapa Anda sebaiknya menggunakan cycling shoes saat bersepeda. Terakhir, tersedia juga rekomendasi produk sepatu sepeda wanita yang bagus, seperti adidas, Shimano, dan Santic. Selamat membaca!

  • Pembaharuan terakhir: 04 April 2022
Daftar isi

Kenapa harus menggunakan sepatu khusus saat bersepeda?

Kenapa harus menggunakan sepatu khusus saat bersepeda?

Pada dasarnya, Anda dapat bersepeda menggunakan sepatu apa pun. Namun, menggunakan sepatu sepeda atau cycling shoes akan membuat pengalaman bersepeda Anda jadi lebih baik. Sepatu bersepeda untuk wanita didesain secara khusus dengan bobot yang ringan dan outsole kaku. Desain tersebut berguna untuk mencegah Anda kehilangan energi lebih cepat saat bersepeda.


Sepatu ini memungkinkan transfer energi yang lebih baik antara kaki dan pedal sepeda sehingga performa Anda akan meningkatOutsole pada cycling shoes wanita juga didesain sedemikian rupa agar bisa dikaitkan pada pedal sepeda.


Desain tersebut akan meningkatkan stabilitas postur tubuh Anda serta efisiensi energi yang digunakan. Cycling shoes akan membuat aktivitas bersepeda terasa lebih aman dan nyaman, serta membuat kaki Anda tidak mudah terlepas dari pedal.

Cara memilih sepatu bersepeda untuk wanita

Secara umum, sepatu bersepeda wanita dan pria hampir sama. Perbedaan utamanya hanya terletak pada desain dan ukuran sepatu saja. Ukuran sepatu wanita relatif kecil, yakni berkisar dari size 36 sampai 40. Selain itu, sebagian wanita juga lebih mengutamakan tampilan atau desain sepatu dibandingkan fungsionalitasnya. Guna memperoleh sepatu sepeda wanita yang tepat, simaklah tips yang kami berikan di bawah ini!

Pilih berdasarkan jenisnya

Hal utama dalam memilih sepatu sepeda wanita adalah menyesuaikan jenisnya dengan pedal sepeda Anda. Outsole sepatu ini biasanya dilengkapi beberapa lubang cleat yang nantinya akan dikaitkan pada pedal sepeda. Berdasarkan hal tersebut, cycling shoes untuk wanita terbagi ke dalam dua jenis, yaitu SPD dan SPD-SL. Mari simak penjelasan tentang keduanya berikut ini!

SPD: Desain cleat tersembunyi yang nyaman dipakai berjalan

Shimano Pedalling Dynamics (SPD) dikenal juga dengan sebutan mountain bike shoes atau sepatu MTB. Jenis sepatu bersepeda untuk wanita ini memiliki cleat tersembunyi yang akan memudahkan Anda berjalan saat memakainya. Beberapa produsen sepatu juga mendesain produk mereka dengan outsole bergerigi yang dapat mencengkram permukaan tanah yang tidak rata. 


Berkat hal tersebut, sepatu SPD ini menjadi pilihan utama untuk digunakan bersama sepeda gunung atau melakukan off-road biking. Baiknya lagi, beberapa sepatu SPD didesain dengan tampilan yang kasual sehingga nyaman dipakai untuk sehari-hari. Sepatu sepeda wanita ini bisa Anda pakai untuk bekerja ataupun sebagai sepatu sekolah.

SPD-SL: Cleat menonjol yang memastikan sol sepatu terpasang kuat ke pedal sepeda

SPD-SL merupakan singkatan dari sepatu SPD SuperLight. Cleat pada sepatu sepeda untuk wanita ini agak menonjol ke luar sehingga kurang nyaman saat Anda pakai untuk berjalan. Kelebihannya, outsole sepatu dapat terpasang kuat ke pedal sepeda dan tidak mudah terlepas. Ciri lain dari sepatu SPD-SL adalah bobotnya yang ringan dan outsole atau sol sepatunya yang sangat kaku


Sepatu ini mampu meningkatkan performa kayuhan Anda. Oleh karena itu, jenis sepatu bersepeda untuk wanita ini banyak digunakan untuk keperluan balapan atau road bike. Anda pun bisa mengayuh sepeda dalam kecepatan tinggi tanpa khawatir kaki tergelincir dan menyebabkan kecelakaan. Meski begitu, harap diperhatikan bahwa harga sepatu SPD-SL jauh lebih tinggi dibandingkan sepatu sepeda wanita jenis SPD.

Jika Anda ingin mengetahui informasi lebih lanjut mengenai pedal sepeda, silakan baca ulasannya melalui tautan berikut ini.

Untuk pemula, pertimbangkanlah sepatu sepeda wanita jenis non-cleat

Selain dua tipe di atas, Anda juga bisa menemukan sepatu bersepeda untuk wanita non-cleat atau tanpa cleat. Sekilas, jenis sepatu ini memiliki tampilan yang mirip dengan sepatu olahraga biasa. Sepatu sepeda wanita non-cleat ideal digunakan oleh para pemula yang belum terbiasa memakai sepatu yang dilengkapi cleat. Karena sol sepatunya tidak terikat ke pedal, kaki Anda bisa bergerak dengan lebih leluasa.

Cari sistem pengencang sepatu yang nyaman untuk kaki Anda

Cari sistem pengencang sepatu yang nyaman untuk kaki Anda

Poin penting selanjutnya yang perlu dipertimbangkan saat memilih sepatu sepeda wanita adalah sistem pengencang sepatu. Adapun sistem pengencang sepatu yang banyak ditemukan di pasaran adalah model tali, dial, dan strap atau hook and loop. Agar tak bingung saat memilihnya, berikut kami siapkan penjelasan singkat dari masing-masing model:


  • Tali
Sistem pengencang ini membuat sepatu sepeda wanita terlihat lebih fashionable dan memberikan kesan retro. Anda juga bisa mengatur kekencangan talinya sesuai kenyamanan kaki. Kelemahannya, Anda mungkin akan kesulitan memasangkannya kembali apabila tali sepatu tiba-tiba terlepas di tengah perjalanan.

  • Dial
Sepatu sepeda dengan sistem pengencangan dial biasanya digunakan pada sepatu sepeda SPD-SL. Tingkat kekencangan sepatu ini disesuaikan dengan cara memutar panel dial-nya. Namun, panel tersebut bisa rusak atau macet sehingga Anda mungkin perlu menggantinya. Meski begitu, tingkat kekencangan sepatu akan terkunci kuat dan tidak mudah terlepas atau mengendur.

  • Strap atau hook and loop
Model sepatu dengan sistem pengencangan strap adalah yang paling mudah dipasang dan disesuaikan, meski di tengah perjalanan sekalipun. Anda mungkin akan menemukan cycling shoes wanita yang mengombinasikan sistem pengencangan dial dan strap. Sebagai catatan, kekuatan perekat pada strap-nya dapat berkurang seiring lamanya pemakaian.

Periksa juga karakteristik dan keunggulannya

Periksa juga karakteristik dan keunggulannya

Sebelum checkout produk yang telah Anda pilih, pastikan juga untuk memeriksa karakteristik dan keunggulan yang dimilikinya. Karakteristik dan keunggulan tersebut bisa berupa kekakuan solnya, kenyamanan bantalan, desain yang presisi, dan lain-lain. Sebagai contoh, pilihlah sepatu yang sangat kaku dan ringan jika Anda akan menggunakan untuk balap sepeda. 


Jika Anda bermasalah dengan keringat dan bau kaki, carilah cycling shoes wanita dengan sirkulasi atau ventilasi udara yang baik. Selain dari deskripsi yang diberikan oleh produsen atau seller, Anda juga dapat mengecek review pembeli. Dari review tersebut, Anda bisa memperkirakan kenyamanan dan kualitas dari cycling shoes wanita yang hendak dibeli. 

10 Rekomendasi produk sepatu bersepeda terbaik untuk wanita

Selanjutnya, kami akan merekomendasikan sepuluh produk sepatu bersepeda terbaik untuk wanita yang kami tentukan berdasarkan cara memilih di atas. Produk-produk ini dipilih secara teliti dengan mempertimbangkan kualitas produk, review pembeli, dan tingkat kepercayaan terhadap seller. Produk kami urutkan berdasarkan popularitasnya di marketplace Shopee.

10

GiroWomen's Empire ACC Shoes

Mulai dari Rp 3.066.000,00

JenisSPD-SL atau road bike shoes
Sistem pengencang sepatuTali
Ukuran38 dan 42
WarnaHitam dan putih
9

Trek Bicycle CorporationBontrager Velocis Women's

Mulai dari Rp 3.200.000,00

JenisSPD-SL atau road bike shoes
Sistem pengencang sepatuKombinasi dial dan strap
Ukuran36–43
WarnaCalifornia sky blue
8

adidasThe Velosamba Cycling Shoes

Mulai dari Rp 2.799.900,00

JenisSPD atau mountain bike shoes
Sistem pengencang sepatuTali
Ukuran36–48
WarnaWonder white
7

Specialized Bicycle ComponentsS-Works 7 Road Shoes

Mulai dari Rp 7.000.000,00

JenisSPD-SL atau road bike shoes
Sistem pengencang sepatuKombinasi dial dan strap
Ukuran36–48
WarnaBlack, white, dan chameleon
6

Santic CyclingAthena Women Road Lockless Cycling Shoes

Mulai dari Rp 1.653.873,00

JenisNon-cleat
Sistem pengencang sepatuKombinasi dial dan strap
Ukuran36, 37, 38, 39, dan 40
WarnaPurple dan gray
5
JenisSPD-SL atau road bike shoes
Sistem pengencang sepatuDial
Ukuran35, 36, 37, 38, 39, 40, 41, 42, 43, dan 44
WarnaPutih dan hitam
4

ShimanoS-PHYRE RC9 Women

SH-RC902

Mulai dari Rp 4.000.000,00

JenisSPD-SL atau road bike shoes
Sistem pengencang sepatuDial
Ukuran36, 37, 38, 39, 40, 41, 42, 43, dan 44
WarnaRed rouge, black noir, white blanc, dan blue blue
3

Santic CyclingDiana Women Road Lockless Cycling Shoes

WLS20014

Mulai dari Rp 1.146.624,00

JenisNon-cleat
Sistem pengencang sepatuStrap atau hook and loop
Ukuran36, 37, 38, 39, dan 40
WarnaRed, white, dan pink
2

SPEEDSepatu Sepeda Roadbike MTB Multi Cleat 2BOA

2060

Mulai dari Rp 629.000,00

JenisSPD-SL atau road bike shoes
Sistem pengencang sepatuDial
Ukuran38, 39, 40, 41, 42, 43, 44, 45, dan 46
WarnaWhite, yellow, dan black
1
JenisNon-cleat
Sistem pengencang sepatuStrap atau hook and loop
Ukuran39, 40, 41, dan 42
WarnaHitam-merah, hitam-emas, merah-putih, navy-neon, navy-merah, abu-emas, abu-merah, abu-neon, navy-gold, dan hitam-neon

Tabel perbandingan produk sepatu bersepeda terbaik untuk wanita

Gambar produk
1
Aerostreet Gowes V 1

Aerostreet

2
SPEED Sepatu Sepeda Roadbike MTB Multi Cleat 2BOA 1

SPEED

3
Santic Cycling Diana Women Road Lockless Cycling Shoes 1

Santic Cycling

4
Shimano S-PHYRE RC9 Women 1

Shimano

5
Shimano RC3 Women 1

Shimano

6
Santic Cycling Athena Women Road Lockless Cycling Shoes 1

Santic Cycling

7
Specialized Bicycle Components S-Works 7 Road Shoes 1

Specialized Bicycle Components

8
adidas The Velosamba Cycling Shoes 1

adidas

9
Trek Bicycle Corporation Bontrager Velocis Women's 1

Trek Bicycle Corporation

10
Giro Women's Empire ACC Shoes 1

Giro

Nama produk

Gowes V

Sepatu Sepeda Roadbike MTB Multi Cleat 2BOA

Diana Women Road Lockless Cycling Shoes

S-PHYRE RC9 Women

RC3 Women

Athena Women Road Lockless Cycling Shoes

S-Works 7 Road Shoes

The Velosamba Cycling Shoes

Bontrager Velocis Women's

Women's Empire ACC Shoes

Keunggulan

Kuat, terjangkau, dan warnanya bervariasi

Bersepeda makin aman dengan sol antislip

Sepatu sepeda wanita non-cleat dengan kualitas yang mumpuni!

Dirancang secara khusus sebagai sepatu untuk balap sepeda

Ramping dan praktis dengan dial yang dipasangkan di bagian tengah

Desainnya yang unik membuat Anda jadi pusat perhatian

Metatarsal Button untuk mencegah kaki kram setelah lama bersepeda

Cycling shoes dengan tampilan layaknya sneakers biasa

Kombinasi sistem pengencangan dial dan strap untuk kenyamanan ekstra

Kaki bebas keringat dan bau berkat sirkulasi udara yang baik

Harga mulai dariRp 185.000,00Rp 629.000,00Rp 1.146.624,00Rp 4.000.000,00Rp 1.799.000,00Rp 1.653.873,00Rp 7.000.000,00Rp 2.799.900,00Rp 3.200.000,00Rp 3.066.000,00
JenisNon-cleatSPD-SL atau road bike shoesNon-cleatSPD-SL atau road bike shoesSPD-SL atau road bike shoesNon-cleatSPD-SL atau road bike shoesSPD atau mountain bike shoesSPD-SL atau road bike shoesSPD-SL atau road bike shoes
Sistem pengencang sepatuStrap atau hook and loopDialStrap atau hook and loopDialDialKombinasi dial dan strapKombinasi dial dan strapTaliKombinasi dial dan strapTali
Ukuran39, 40, 41, dan 4238, 39, 40, 41, 42, 43, 44, 45, dan 4636, 37, 38, 39, dan 4036, 37, 38, 39, 40, 41, 42, 43, dan 4435, 36, 37, 38, 39, 40, 41, 42, 43, dan 4436, 37, 38, 39, dan 4036–4836–4836–4338 dan 42
WarnaHitam-merah, hitam-emas, merah-putih, navy-neon, navy-merah, abu-emas, abu-merah, abu-neon, navy-gold, dan hitam-neonWhite, yellow, dan blackRed, white, dan pinkRed rouge, black noir, white blanc, dan blue bluePutih dan hitamPurple dan grayBlack, white, dan chameleonWonder whiteCalifornia sky blueHitam dan putih
Tautan produk

Baca juga rekomendasi perlengkapan untuk bersepeda lainnya di sini

Di samping cycling shoes, terdapat pula perlengkapan lain yang patut Anda miliki jika ingin menekuni olahraga bersepeda. Kunjungilah tautan di bawah ini untuk mendapatkan rekomendasi seputar cycling cap, jaket windbreaker untuk sepeda balap, serta helm sepeda!

Kesimpulan

Pada kesempatan ini, kami telah memberikan tips memilih beserta rekomendasi sepatu sepeda wanita yang bagus untuk Anda. Dari rekomendasi yang kami berikan, sudahkah Anda menemukan produk yang sesuai?


Demi kenyamanan Anda, pilihlah sepatu sepeda wanita dengan bobot dan ukuran yang tepat. Memakai sepatu yang pas untuk kaki akan meningkatkan performa Anda saat bersepeda nantinya. Akhir kata, enjoy your ride!

Artikel terkait

  • 10 Sepeda Hybrid Terbaik yang Cocok untuk Pemula - Ditinjau oleh Cycling Vlogger (Terbaru Tahun 2022)
    10 Sepeda Hybrid Terbaik yang Cocok untuk Pemula - Ditinjau oleh Cycling Vlogger (Terbaru Tahun 2022)
    Sepeda hybrid adalah kombinasi antara sepeda gunung (mountain bike) dan sepeda balap (road bike). Sepeda ini banyak digemari karena cukup tangguh dan dapat digunakan di berbagai medan. Selain merek Polygon, ada juga Pacific Bike dan United Bike yang menjual sepeda hybrid dengan berbagai model. Nah, kali ini kami akan memperkenalkan cara memilih sepeda hybrid yang bagus untuk pemula. Simak pula rekomendasi produknya dan temukan sepeda hybrid terbaik yang siap dibawa melenggak-lenggok di jalanan. Tidak perlu ragu lagi, artikel ini sudah ditinjau oleh cycling vlogger kami, Nasirullah Sitam. Selamat membaca!
    Sepeda
  • 10 Rekomendasi Pompa Ban Terbaik untuk Road Bike dan Sepeda Hybrid (Terbaru Tahun 2022)
    10 Rekomendasi Pompa Ban Terbaik untuk Road Bike dan Sepeda Hybrid (Terbaru Tahun 2022)
    Jika berencana membeli sebuah road bike atau cross bike, sebaiknya Anda juga menyiapkan pompa khusus bertekanan tinggi. Pompa ini memiliki beberapa tipe, seperti floor pump yang digunakan untuk pemeliharaan hingga tipe portable. Tipe pompa apa yang Anda butuhkan?Untuk memudahkan Anda, kami akan menjelaskan poin-poin penting dalam memilih pompa untuk road bike dan cross bike. Selain itu, kami juga akan memberikan sepuluh rekomendasi produk yang dapat Anda pertimbangkan. Anda akan jumpai merek, seperti ROCKBROS, United, dan Pacific. Simak informasi berikut dan temukan produk yang sesuai dengan kebutuhan!
    Sepeda
  • 10 Rekomendasi Kunci Sepeda Terbaik untuk Road Bike dan Sepeda Hybrid (Terbaru Tahun 2022)
    10 Rekomendasi Kunci Sepeda Terbaik untuk Road Bike dan Sepeda Hybrid (Terbaru Tahun 2022)
    Meski harganya cukup mahal, road bike dan sepeda hybrid justru sedang naik daun pada saat ini. Jika Anda memiliki sepeda tersebut, tentu Anda akan membutuhkan kunci sepeda. Dengan begitu, keamanan sepeda jadi terjaga saat diparkir di tempat umum. Kira-kira kunci yang bagus dan aman digunakan itu seperti apa, ya?Untuk membantu Anda menemukan kunci sepeda terbaik, kami akan merekomendasikan kunci sepeda dari beberapa merek. Ada Polygon, ULAC, CROPS, ABUS, dan lainnya. Namun, sebelum Anda melihat kunci sepeda yang kami rekomendasikan, simak poin-poin berikut ini terlebih dahulu, yuk!
    Sepeda
  • 10 Rekomendasi Ban Dalam Sepeda Terbaik (Terbaru Tahun 2022)
    10 Rekomendasi Ban Dalam Sepeda Terbaik (Terbaru Tahun 2022)
    Meski tidak terlihat langsung manfaatnya saat bersepeda, ban dalam berperan penting agar Anda bisa bersepeda dengan lancar. Anda akan menemukan ban dalam dengan beragam bahan dan ukuran di pasaran. Hal tersebut bisa saja membuat Anda bingung untuk memilih, bukan?Agar Anda mudah menemukan produk yang tepat, kami akan menjelaskan cara memilih ban dalam sepeda. Kami juga akan memberikan rekomendasi merek ban dalam sepeda terbaik, seperti Swallow, Kenda, Maxxis, dan sebagainya. Pilihlah yang paling sesuai dengan preferensi Anda.
    Sepeda
  • 10 Rekomendasi Sepeda Balap GIANT Terbaik (Terbaru Tahun 2021)
    10 Rekomendasi Sepeda Balap GIANT Terbaik (Terbaru Tahun 2021)
    Giant (GIANT) merupakan salah satu produsen sepeda dengan kualitas premium. Perusahaan ini sudah memproduksi banyak model yang bisa disesuaikan dengan tujuan dan level Anda. Beberapa di antaranya adalah model sepeda yang dirancang untuk pemula hingga model sepeda untuk profesional.Saat hendak memilih sepeda, ada beberapa faktor yang perlu dipertimbangkan, seperti material rangka, jenis rem, hingga modelnya. Kami akan mengulas cara memilih sepeda Giant dengan berbagai model pilihan, seperti Contend, TCR, Propel, Defy, dan lainnya. Bacalah dengan saksama dan temukan produk yang sesuai dengan kebutuhan Anda.
    Sepeda
  • 9 Rekomendasi Sepeda Fixie Terbaik (Terbaru Tahun 2022)
    9 Rekomendasi Sepeda Fixie Terbaik (Terbaru Tahun 2022)
    Bersepeda adalah cara yang bagus untuk beraktivitas di luar rumah dan menikmati udara segar. Untuk melakukan kegiatan tersebut tentu Anda membutuhkan sebuah sepeda. Jika Anda menyukai sepeda dengan gaya simpel, sepeda fixie adalah pilihan yang pas. Bentuknya yang ramping dan bobotnya yang ringan membuat sepeda ini banyak diminati oleh kalangan muda. Nah, agar mendapatkan produk yang tepat, Anda perlu menyimak beberapa tips yang akan kami berikan dalam artikel ini. Kami juga akan mengulas sembilan merk sepeda fixie terkeren, seperti sepeda fixie United dan Litus. Selamat membaca!
    Sepeda
  • 10 Rekomendasi Boncengan Sepeda Terbaik untuk Anak (Terbaru Tahun 2022)
    10 Rekomendasi Boncengan Sepeda Terbaik untuk Anak (Terbaru Tahun 2022)
    Gowes santai bersama si kecil merupakan kegiatan yang menyenangkan, bukan? Agar anak Anda dapat duduk dengan lebih aman di atas sepeda, menggunakan boncengan sepeda anak adalah langkah yang tepat. Bagi Anda yang sedang mencari boncengan sepeda untuk anak, jangan lewatkan artikel ini. Kali ini, kami akan membahas mengenai cara memilih boncengan sepeda anak yang bagus. Kami juga akan memberikan rekomendasi produk boncengan sepeda anak merek Polygon, Exotic, dan sebagainya. Dengan begitu, Anda bisa segera membeli boncengan sepeda favorit untuk anak kesayangan melalui Shopee, Tokopedia, dan sebagainya. Selamat membaca!
    Sepeda
  • 10 Rekomendasi Sepeda Lipat Terbaik Ukuran 16 Inch (Terbaru Tahun 2022)
    10 Rekomendasi Sepeda Lipat Terbaik Ukuran 16 Inch (Terbaru Tahun 2022)
    Bersepeda merupakan kegiatan yang digemari banyak orang. Di pasaran sendiri, banyak jenis sepeda yang dapat Anda temukan, salah satunya adalah sepeda lipat atau folding bike. Adapun keunggulan sepeda lipat adalah ukurannya yang lebih ringkas sehingga mudah dibawa ke mana pun. Umumnya, sepeda lipat tersedia dalam dua ukuran ban yaitu 16 dan 20 inch. Kami akan membahas tips memilih sepeda lipat 16 inch yang bagus, baik untuk orang dewasa maupun anak-anak. Kami juga akan merekomendasikan produk sepeda lipat 16 inch terbaik, seperti merek Element, Pacific, dan United. 
    Sepeda
  • 10 Rekomendasi Jersey Sepeda Terbaik untuk Wanita (Terbaru Tahun 2022)
    10 Rekomendasi Jersey Sepeda Terbaik untuk Wanita (Terbaru Tahun 2022)
    Jika Anda, para wanita, mulai ingin menekuni hobi bersepeda, lengkapi diri Anda dengan baju jersey khusus bersepeda. Baju jersey sepeda melindungi Anda dari sinar UV serta membuat Anda lebih nyaman saat bersepeda. Anda pun bisa menemukan jersey sepeda untuk para pengguna hijab.Kini ada banyak merek lokal yang menawarkan baju jersey sepeda yang bagus dan murah untuk wanita. Duraking, Cortiger, Twelve Squared, dan Common Spot adalah beberapa merek lokal yang menyediakan baju jersey sepeda terbaik untuk wanita. Yuk, langsung saja simak artikel ini sampai habis!
    Sepeda
  • 10 Rekomendasi Sepeda Onthel Terbaik (Terbaru Tahun 2022)
    10 Rekomendasi Sepeda Onthel Terbaik (Terbaru Tahun 2022)
    Tua-tua keladi! Mungkin itulah ungkapan yang bisa disematkan pada sepeda onthel. Sepeda ini mulai digunakan sejak zaman Hindia Belanda oleh para bangsawan saat itu. Meskipun terbilang klasik dan kuno, hingga kini peminatnya masih ada dan terus bertambah. Ingin membeli sepeda onthel pertama Anda? Untuk membantu Anda, kami akan mengulas sepeda onthel pada artikel kali ini. Merek sepeda onthel yang bagus, seperti Philips, Phoenix, Raleigh, Gazelle, Jengki, hingga Fongers akan kami bahas di sini. Cara memilih sepeda antik satu ini pun akan kami ulas untuk Anda. Simak selengkapnya di artikel ini!
    Sepeda
  • Artikel populer

  • 10 Rekomendasi Sepeda Lipat Terbaik (Terbaru Tahun 2022)
    10 Rekomendasi Sepeda Lipat Terbaik (Terbaru Tahun 2022)
    Sepeda lipat atau seli merupakan jenis sepeda yang cukup digemari karena desainnya yang menarik dan mudah dibawa bepergian. Di pasaran sendiri, Anda akan menemukan banyak merk sepeda lipat yang bagus, seperti Polygon, United Bike, hingga PACIFIC BIKE. Harga sepeda lipat sendiri bervariasi tergantung jenis bahan dan keunggulannya. Ada sepeda lipat dengan harga 2 jutaan, 3 jutaan, hingga puluhan juta. Nah, supaya Anda tidak kebingungan, kami akan mengulas tips memilih sepeda lipat yang bagus. Temukan rekomendasi produk sepeda lipat yang murah dan berkualitas dengan membaca artikel ini sampai tuntas.
    Sepeda
  • 10 Rekomendasi Sepeda Listrik Terbaik (Terbaru Tahun 2022)
    10 Rekomendasi Sepeda Listrik Terbaik (Terbaru Tahun 2022)
    Pada masa pandemi ini, tren bersepeda kian menjamur. Tak heran jika peminat sepeda makin tinggi, tak terkecuali dengan sepeda listrik. Di Indonesia sendiri ada banyak merk sepeda listrik buatan lokal maupun luar negeri yang dijual di pasaran.Agar Anda tidak bingung memilih, kami akan memberikan tips memilih sepeda listrik yang bagus. Tak hanya itu, kami juga merekomendasikan sepuluh merk sepeda listrik terkenal, misalnya Xiaomi, Polygon Bikes, dan Jarvis. Jadi, simak artikel ini sampai akhir, ya. Selamat memilih!
    Sepeda
  • 10 Rekomendasi Sepeda Terbaik untuk Anak Laki-laki (Terbaru Tahun 2022)
    10 Rekomendasi Sepeda Terbaik untuk Anak Laki-laki (Terbaru Tahun 2022)
    Apakah anak laki-laki Anda sangat aktif? Bersepeda bisa menjadi aktivitas yang seru untuk menyalurkan energinya. Tampilan sepeda yang menarik tentu membuat pengalaman bersepeda lebih menyenangkan. Terdapat produk dari banyak merek terkenal, seperti Polygon Bikes, United Bike, dan Wimcycle yang modelnya maskulin. Sesuai dengan kesukaan anak laki-laki Anda, bukan?Selain desain, tentu Anda juga perlu memperhatikan segi keamanan sepeda. Agar memudahkan Anda memilih, kami akan memberikan tips memilih sepeda untuk anak laki-laki. Selain itu, kami juga akan memberikan rekomendasi produknya yang bagus. Jadi, simak artikel ini sampai habis dan selamat membaca!
    Sepeda
  • 10 Rekomendasi Sepeda Roda Tiga Terbaik (Terbaru Tahun 2022)
    10 Rekomendasi Sepeda Roda Tiga Terbaik (Terbaru Tahun 2022)
    Sepeda roda tiga merupakan mainan yang mendukung perkembangan anak-anak usia balita. Merek-merek seperti IIMO, Jefferys, dan Fisher Price sudah terkenal dalam produk sepeda roda tiga. Namun, mungkin Anda masih bingung dalam memilih produk terbaik untuk anak Anda.Dari sekian banyak pertimbangan yang dilakukan saat memilih produk, ada beberapa yang perlu diperhatikan, di antaranya adalah keamanan dan kenyamanan. Di artikel ini, kami akan memberikan tips tentang cara memilih sepeda roda tiga terbaik dan juga produk rekomendasinya. Selamat membaca!
    Sepeda
  • 8 Sepeda Gunung Terbaik untuk Pemula - Ditinjau oleh Cycling Vlogger (Terbaru Tahun 2022)
    8 Sepeda Gunung Terbaik untuk Pemula - Ditinjau oleh Cycling Vlogger (Terbaru Tahun 2022)
    Sepeda gunung dapat digunakan untuk berbagai macam medan. Mulai dari jalanan kota yang mulus sampai jalanan pegunungan yang tidak rata bisa Anda tempuh. Ketika memilih sepeda gunung untuk pertama kali, Anda pasti bingung karena terdapat banyak jenis sepeda gunung di pasaran.Produsen ternama seperti United, Polygon, Viva Cycle, dan berbagai produsen sepeda lainnya juga banyak mengeluarkan produk sepeda gunung. Oleh karena itu, kami akan menjelaskan cara memilih serta merekomendasikan delapan sepeda gunung terbaik untuk pemula. Artikel ini sudah ditinjau oleh cycling vlogger kami, Nasirullah Sitam
    Sepeda
  • 10 Sepeda Balap (Road Bike) Terbaik untuk Pemula - Ditinjau oleh Cycling Vlogger (Terbaru Tahun 2022)
    10 Sepeda Balap (Road Bike) Terbaik untuk Pemula - Ditinjau oleh Cycling Vlogger (Terbaru Tahun 2022)
    Sepeda balap atau road bike merupakan moda transportasi yang banyak disukai karena murah, menyehatkan, dan ramah lingkungan. Road bike yang saat ini beredar di pasaran tersedia dalam berbagai tipe. Sebut saja keluaran Polygon, United, Pacific, Element, dan sebagainya. Komponennya pun tergolong banyak sehingga bisa membuat bingung.Untuk itu, kami akan menjelaskan poin-poin yang perlu diperhatikan ketika memilih road bike. Selanjutnya, kami akan merekomendasikan produk dari berbagai merek yang bagus untuk Anda. Artikel ini sudah ditinjau oleh cycling vlogger kami, Nasirullah Sitam. Simak informasinya dan temukan road bike terbaik untuk Anda!
    Sepeda
  • 10 Rekomendasi Sepeda Onthel Terbaik (Terbaru Tahun 2022)
    10 Rekomendasi Sepeda Onthel Terbaik (Terbaru Tahun 2022)
    Tua-tua keladi! Mungkin itulah ungkapan yang bisa disematkan pada sepeda onthel. Sepeda ini mulai digunakan sejak zaman Hindia Belanda oleh para bangsawan saat itu. Meskipun terbilang klasik dan kuno, hingga kini peminatnya masih ada dan terus bertambah. Ingin membeli sepeda onthel pertama Anda? Untuk membantu Anda, kami akan mengulas sepeda onthel pada artikel kali ini. Merek sepeda onthel yang bagus, seperti Philips, Phoenix, Raleigh, Gazelle, Jengki, hingga Fongers akan kami bahas di sini. Cara memilih sepeda antik satu ini pun akan kami ulas untuk Anda. Simak selengkapnya di artikel ini!
    Sepeda
  • Item lists populer

    Pencarian berdasarkan kategori