• 10 Beras Korea Terbaik (Terbaru Tahun 2021) 1
  • 10 Beras Korea Terbaik (Terbaru Tahun 2021) 2
  • 10 Beras Korea Terbaik (Terbaru Tahun 2021) 3
  • 10 Beras Korea Terbaik (Terbaru Tahun 2021) 4
  • 10 Beras Korea Terbaik (Terbaru Tahun 2021) 5

10 Beras Korea Terbaik (Terbaru Tahun 2021)

Beras atau nasi merupakan makanan pokok bagi kebanyakan orang Asia, termasuk Korea. Beras Korea memiliki tekstur yang lengket, pulen, dan bentuknya lebih pendek dibanding beras Indonesia. Beras Korea terdiri dari banyak jenis, di antaranya adalah white rice (baekmi), brown rice (hyunmi), dan multigrain rice (japgok).


Jika Anda berencana membeli beras Korea secara online, bacalah tips yang akan kami berikan pada artikel ini. Kami juga menyediakan rekomendasi merek beras Korea yang bagus, seperti Taeyangssal, Yonggi, dan Kongbap. Silakan baca artikelnya sampai tuntas untuk mendapatkan informasi yang lengkap.

  • Pembaharuan terakhir: 29 Desember 2021
Daftar isi

Perbedaan beras Korea dan Indonesia

Perbedaan beras Korea dan Indonesia

Dalam bahasa Korea, beras dikenal dengan sebutan "ssal". Tak hanya sebagai makanan, beras di Korea juga memiliki makna lain, yaitu melambangkan kemakmuran atau prosperity. Makin banyak beras yang dimiliki oleh sebuah keluarga, makin tinggi pula tingkat kesejahteraan atau kekayaan mereka.


Jika Anda kurang familier dengan beras Korea, Anda mungkin akan bertanya-tanya, apa perbedaan antara beras Korea dan Indonesia? Secara umum, orang-orang di Korea mengonsumsi jenis short grain rice, yaitu beras yang bulirnya berbentuk bulat dan pendek. Sementara itu, beras yang dikonsumsi oleh orang Indonesia memiliki bentuk yang panjang dan tipis.


Saat dimasak, beras Korea menghasilkan nasi yang pulen dan tidak beraroma. Nasinya juga memiliki tekstur yang lengket, mirip dengan beras ketan yang ada di Indonesia. Berkat teksturnya yang lengket, beras Korea mudah dimakan memakai sumpit.

Cara memilih beras Korea

Terdapat beberapa hal yang perlu dijadikan pertimbangan saat memilih beras Korea, seperti jenis beras, bobot, dan lama masa penyimpanannya. Untuk lebih jelasnya, perhatikanlah ulasan yang kami sediakan di bawah ini!

Tentukan jenis beras Korea yang ingin dikonsumsi

Pada dasarnya, beras Korea sangatlah bervariasi. Kali ini, kami akan menjelaskan tiga jenis beras Korea paling populer yang bisa Anda beli di marketplace Indonesia. Simaklah keunggulan dari masing-masing beras dan pilih yang sesuai kebutuhan Anda!

White rice (baekmi): Paling banyak dikonsumsi oleh orang Korea

White rice (baekmi): Paling banyak dikonsumsi oleh orang Korea

Baekmi adalah sebutan untuk beras putih (white rice) yang paling banyak dikonsumsi oleh orang Korea. Beras Korea ini dihasilkan melalui proses penggilingan yang lengkap dan benar-benar bersih dari kulit padinya. Oleh karena itu, baekmi memiliki rasa yang lebih enak dibandingkan jenis beras Korea lainnya. Namun, nutrisi yang ada pada beras ini relatif lebih rendah daripada beras lain.


White rice ini cocok dikonsumsi dengan hampir semua hidangan atau lauk apa saja, seperti sup (jjigae), daging, hingga kimchi. Jenis beras Korea ini biasanya dimasak menggunakan rice cooker. Anda juga dapat memasaknya menggunakan pot tanah liat (clay pot) untuk mendapatkan rasa dan tekstur yang lebih lezat.

Brown rice (hyunmi): Kandungan nutrisinya lebih tinggi dan cocok untuk diet

Brown rice (hyunmi): Kandungan nutrisinya lebih tinggi dan cocok untuk diet

Jenis beras Korea ini tidak digiling sampai bersih sehingga masih tersisa sedikit dedak atau kulit padi pada bulir berasnya. Berkat hal tersebut, kandungan vitamin dan serat pada beras ini pun lebih tinggi dibandingkan beras putih (baekmi). Brown rice banyak dikonsumsi oleh orang yang diet karena membutuhkan proses pencernaan yang lama sehingga perut tetap terasa kenyang. 


Sayangnya, beberapa orang kurang menyukai brown rice (hyunmi) karena teksturnya yang agak kasar dan kenyal saat dikonsumsi. Untuk mengatasinya, orang Korea sering mencampurkan hyunmi dan baekmi guna memperoleh rasa dan tekstur yang lebih baik

Multigrain rice (japgok): Lebih bervariasi karena dicampur dengan aneka biji-bijian

Multigrain rice (japgok): Lebih bervariasi karena dicampur dengan aneka biji-bijian

Sesuai namanya, multigrain rice atau japgok adalah beras yang dicampur dengan biji-bijian lain. Adapun biji-bijian yang banyak digunakan adalah sorghum, millet, barley, kacang merah, dan kacang Arab atau chickpeas. Tak hanya beras putih, multigrain rice juga mengandung jenis beras lain, seperti beras hitam, merah, dan cokelat.


Serupa dengan brown rice, jenis beras Korea ini juga memiliki nutrisi yang lebih tinggi dibanding baekmi. Karena mengandung biji-bijian dan kacang-kacangan, disarankan untuk merendam japgok terlebih dahulu selama beberapa saat agar nasinya matang merata.

Periksa bobot dan lama masa penyimpanannya

Periksa bobot dan lama masa penyimpanannya

Kualitas beras Korea dapat menurun jika disimpan terlalu lama dan penyimpanannya kurang tepat. Oleh karena itu, kami merekomendasikan Anda untuk memilih ukuran atau bobot beras yang sesuai dengan kebutuhan. Sebagai acuan, pilihlah beras dalam kemasan kecil apabila Anda baru akan mencobanya untuk pertama kali.


Sementara itu, produk berukuran sedang ideal untuk Anda yang rutin mengonsumsi beras Korea atau untuk dikonsumsi oleh keluarga. Di samping itu, jangan lupa pula untuk memeriksa ketahanan atau anjuran lama masa penyimpanannya. Ketahanan beras Korea yang dijual di pasaran cukup beragam, mulai dari 30 hari hingga dua tahun


Dengan memperhatikan hal tersebut, Anda bisa memperkirakan kapan waktu yang tepat untuk menghabiskan beras Korea yang telah Anda beli. Disarankan pula untuk menyimpannya di tempat kering dan dalam wadah tertutup agar lebih awet serta bebas dari kutu beras

Pertimbangkan beras Korea instan yang lebih praktis

Bagi Anda yang tidak memiliki banyak waktu untuk memasak, pertimbangkanlah untuk memilih beras Korea instan. Produk ini bisa dimasak dengan dua cara, yaitu dipanaskan di microwave dan direbus. Anda hanya perlu membuka sedikit tutup kemasannya, lalu memasukkannya ke dalam microwave selama dua menit. Jika ingin tekstur yang lebih lengket, tambahkan sedikit air sebelum memanaskannya.


Beras Korea instan biasanya dikemas dalam wadah berbentuk mangkuk yang mirip dengan bubur atau mi instan. Di Korea, produk ini populer di kalangan pelajar dan pekerja karena praktis dan harganya lebih terjangkau daripada beras biasa. Kini, Anda bisa menemukan beberapa macam beras Korea instan, mulai dari beras putih, brown rice, hingga multigrain rice.

10 Rekomendasi beras Korea terbaik

Selanjutnya, kami akan merekomendasikan sepuluh produk beras Korea terbaik yang kami tentukan berdasarkan cara memilih di atas. Produk-produk ini dipilih secara teliti dengan mempertimbangkan kualitas produk, review pembeli, dan tingkat kepercayaan terhadap seller. Produk kami urutkan berdasarkan popularitasnya di marketplace Shopee.

10
JenisBeras putih (baekmi)
Bobot10 kg dan 20 kg
KetahananTidak disebutkan
9
JenisBeras putih (baekmi)
Bobot5 kg
Ketahanan12 bulan
8
JenisBrown rice (hyunmi-bap)
Bobot210 g
Ketahanan9 bulan
7
JenisBeras putih (baekmi)
Bobot2 kg
Ketahanan30 hari
6

Asagri Selaras AsiaBeras Aigo

Mulai dari Rp 15.000,00

JenisBeras putih (baekmi)
Bobot500 g
Ketahanan12 bulan
5

Wahana Inti MakmurTaeyangssal Short Grain Rice

Mulai dari Rp 47.500,00

JenisBeras putih (baekmi)
Bobot2 kg
Ketahanan12 bulan
4
JenisBeras putih (baekmi)
Bobot800 g dan 2 kg
Ketahanan12 bulan
3

CJ CheilJedangHetbahn Cooked Multigrain Rice

Mulai dari Rp 22.000,00

JenisMultigrain rice (japgok-bap)
Bobot210 g
Ketahanan6 bulan
2
JenisMultigrain rice (japgok-bap)
Bobot150 g
Ketahanan24 bulan
1
JenisMultigrain rice (japgok-bap)
Bobot150 g dan 1 kg
Ketahanan24 bulan

Tabel perbandingan produk beras Korea terbaik

Gambar produk
1
Herba Liem Putra Kongbap Original 1

Herba Liem Putra

2
Herba Liem Putra Kongbap Habbatussauda 1

Herba Liem Putra

3
CJ CheilJedang Hetbahn Cooked Multigrain Rice 1

CJ CheilJedang

4
Dewa Tunggal Abadi Kokoku Kimbapssal 1

Dewa Tunggal Abadi

5
Wahana Inti Makmur Taeyangssal Short Grain Rice 1

Wahana Inti Makmur

6
Asagri Selaras Asia Beras Aigo 1

Asagri Selaras Asia

7
Wahana Inti Makmur Yonggi Natural Rice Grain 1

Wahana Inti Makmur

8
OTTOGI Germinated Brown Cooked Rice 1

OTTOGI

9
Lautan Mas Hanaro Beras Korea 1

Lautan Mas

10
Budi Lestari Beras Putri Korea 1

Budi Lestari

Nama produk

Kongbap Original

Kongbap Habbatussauda

Hetbahn Cooked Multigrain Rice

Kokoku Kimbapssal

Taeyangssal Short Grain Rice

Beras Aigo

Yonggi Natural Rice Grain

Germinated Brown Cooked Rice

Hanaro Beras Korea

Beras Putri Korea

Keunggulan

Mampu meningkatkan kandungan serat dan gizi pada nasi Anda

Membantu mencegah penyakit dan meningkatkan daya tahan tubuh

Beras instan yang rasanya mirip dengan nasi yang dimasak langsung

Bebas pestisida dan bahan pengawet

Bulirnya bening dan mengilap alami tanpa bahan pemutih

Kemasan hemat, pas untuk yang baru pertama mencoba

Kemasan vakum untuk menjaga kualitas dan kesegaran beras

Korean brown rice dengan tekstur yang lembut

Buat sajian kimbap Anda makin cantik dengan nasi yang pulen dan berkilau

Ukuran besar yang praktis untuk pengusaha makanan

Harga mulai dariRp 14.000,00Rp 14.900,00Rp 22.000,00Rp 26.999,00Rp 47.500,00Rp 15.000,00Rp 49.000,00Rp 35.800,00Rp 115.000,00Rp 133.623,00
JenisMultigrain rice (japgok-bap)Multigrain rice (japgok-bap)Multigrain rice (japgok-bap)Beras putih (baekmi)Beras putih (baekmi)Beras putih (baekmi)Beras putih (baekmi)Brown rice (hyunmi-bap)Beras putih (baekmi)Beras putih (baekmi)
Bobot150 g dan 1 kg150 g210 g800 g dan 2 kg2 kg500 g2 kg210 g5 kg10 kg dan 20 kg
Ketahanan24 bulan24 bulan6 bulan12 bulan12 bulan12 bulan30 hari9 bulan12 bulanTidak disebutkan
Tautan produk

Baca juga rekomendasi produk makanan Korea lainnya di sini

Selain beras, kami juga telah mengulas produk Korea lain, seperti kimchi, tteokbokki (kue beras Korea), dan mi Samyang. Ulasan dan rekomendasi produk-produk terbaiknya bisa Anda dapatkan melalui tautan yang ada di bawah.

Kesimpulan

Melalui artikel ini, Anda telah memperoleh penjelasan mengenai perbedaan beras Korea dan Indonesia, tips memilih, serta rekomendasi produk terbaiknya. Setelah membacanya, sudahkan Anda menemukan produk yang hendak dibeli?


Dalam memilih beras Korea, pilihlah jenis beras dan bobot yang sesuai dengan kebutuhan Anda. Supaya makin lezat, sajikanlah nasi yang dimasak dari beras ini bersama hidangan khas Korea lainnya. Akhir kata, sampai jumpa di artikel menarik lainnya. Annyeong!

Artikel terkait

  • 10 Rekomendasi Cuka Buah Terbaik (Terbaru Tahun 2021)
    10 Rekomendasi Cuka Buah Terbaik (Terbaru Tahun 2021)
    Sejak dahulu, cuka buah umum digunakan sebagai bumbu. Bahkan, sebagian jenis cuka buah, seperti cuka apel, dimanfaatkan juga untuk kesehatan dan skincare. Kandungannya yang tanpa alkohol membuat cuka memiliki rasa yang enak sehingga sering digunakan dalam berbagai makanan atau diminum langsung.Apakah Anda juga sedang mencari cuka buah? Mungkin adanya berbagai produk di pasaran, seperti merek KUHNE, Heinz, dan Bragg malah membuat Anda bingung memilihnya. Tenang saja, kami akan menjelaskan cara memilih cuka buah terbaik serta memberikan rekomendasi produk cuka buah untuk Anda. Selamat membaca!
    Bumbu & bahan masakan
  • 10 Tepung Kentang Terbaik  - Ditinjau oleh Penyuluh Pertanian (Terbaru Tahun 2021)
    10 Tepung Kentang Terbaik - Ditinjau oleh Penyuluh Pertanian (Terbaru Tahun 2021)
    Penggunaan tepung kentang dapat memberikan tekstur crunchy pada makanan yang digoreng. Selain itu, tepung kentang banyak dipakai untuk aneka masakan Jepang, China, dan Western food. Namun, karena tepung kentang pada umumnya sama-sama berwarna putih, banyak orang yang mengalami kesulitan untuk memilihnya.Pada artikel ini, kami akan membantu Anda memilih tepung kentang yang bagus. Anda juga akan mendapat rekomendasi tepung kentang terbaik, seperti merek tepung kentang Knorr, Lentera Naga, Mr. Food, dan lainnya. Artikel ini sudah ditinjau oleh penyuluh pertanian kami, Evrina Budiastuti, SP. Yuk, disimak sampai selesai!
    Bumbu & bahan masakan
  • 7 Rekomendasi Minyak Alpukat Terbaik untuk Memasak (Terbaru Tahun 2021)
    7 Rekomendasi Minyak Alpukat Terbaik untuk Memasak (Terbaru Tahun 2021)
    Minyak alpukat adalah salah satu jenis minyak nabati yang memiliki banyak manfaat kesehatan. Minyak ini memiliki rasa yang ringan sehingga nikmat saat digunakan untuk memasak atau dikonsumsi secara langsung. Tidak heran, banyak masyarakat yang mulai tertarik mengonsumsi minyak alpukat.Saat ini telah terdapat banyak merek minyak alpukat di pasaran, seperti Olitalia, Green Tosca, La Tourangelle, dan lainnya. Namun, merek manakah yang terbaik? Tak perlu bingung karena kali ini kami akan menjelaskan cara memilih minyak alpukat. Kami juga telah menyiapkan rekomendasi produk terbaik yang bisa dijadikan referensi. Jadi, mari disimak!
    Bumbu & bahan masakan
  • 10 Merk Penyedap Rasa Terbaik - Ditinjau oleh Cook (Terbaru Tahun 2021)
    10 Merk Penyedap Rasa Terbaik - Ditinjau oleh Cook (Terbaru Tahun 2021)
    Menambahkan penyedap rasa merupakan cara efisien untuk membuat masakan Anda lebih sedap. Penyedap rasa memberikan rasa yang lebih konsisten pada makanan sehingga sering digunakan untuk usaha kuliner. Kali ini kami akan membahas cara memilih penyedap rasa yang enak sekaligus aman dikonsumsi.Anda bisa memilih penyedap rasa dengan MSG yang harganya terjangkau dari merek terkenal Sasa, Masako, dan Royco. Lalu, ada juga penyedap rasa non MSG untuk MPASI dan diet, contohnya Jay's Kitchen, Lemonilo, serta Pawon Ibun. Ada komentar dari cook, Debbie Ariesthea juga, lho. Simak terus artikel ini!
    Bumbu & bahan masakan
  • 10 Kecap Manis Terbaik  - Ditinjau oleh Foodie (Terbaru Tahun 2021)
    10 Kecap Manis Terbaik - Ditinjau oleh Foodie (Terbaru Tahun 2021)
    Kecap manis merupakan pelengkap dalam masakan Indonesia. Baik pada masakan kuah, bakaran, hingga gorengan, kecap manis membuat rasa masakan jadi kian lezat. Mi ayam dan sate misalnya, terasa kurang lengkap jika tak memakai kecap manis.Kali ini, kami akan membagikan tips memilih kecap manis terbaik untuk Anda. Review kecap manis yang enak untuk berbagai masakan juga akan kami hadirkan. Kecap manis dari berbagai merek, seperti kecap Tjap Ikan Lele, Bango, dan ABC, juga masuk dalam rekomendasi kami. Artikel ini ditinjau oleh pakar foodie, Dionisius Denizar. Mari simak artikelnya sampai tuntas!
    Bumbu & bahan masakan
  • 10 Rekomendasi Sambal Matah Kemasan Terbaik (Terbaru Tahun 2021)
    10 Rekomendasi Sambal Matah Kemasan Terbaik (Terbaru Tahun 2021)
    Bagi sebagian masyarakat Indonesia, makan nasi tanpa sambal terasa seperti sayur tanpa garam alias hambar. Tak heran Indonesia terkenal dengan berbagai sambalnya yang sedap. Di artikel ini kami akan membahas kenikmatan sambal matah yang dalam bahasa Bali artinya mentah.Sambal ini tidak digoreng atau ditumis, tetapi bumbu-bumbunya hanya disiram minyak panas. Jika Anda pencinta sambal matah garis keras, artikel rekomendasi kali ini akan sangat pas untuk Anda. Ada beberapa varian sambal matah kemasan, seperti sambal matah cumi, teri, atau kecombrang yang kami pilihkan dari berbagai merk. Simak artikelnya sampai habis!
    Bumbu & bahan masakan
  • 10 Rekomendasi Sambal Geprek Terbaik (Terbaru Tahun 2021)
    10 Rekomendasi Sambal Geprek Terbaik (Terbaru Tahun 2021)
    Apakah Anda pernah mencicipi ayam geprek? Sambal gepreknya yang lezat pasti membuat Anda ketagihan. Kini, sambal geprek banyak dijual di pasaran. Jika Anda merasa repot harus mencari resep dan membuat sendiri sambal geprek, Anda bisa dengan mudah membelinya secara online. Agar lebih mudah menemukan produk terbaik, kami akan membahas bagaimana cara memilih sambal geprek yang tepat. Rekomendasi sambal geprek terbaik juga akan kami ulas. Anda bisa memilih produk dari Eatsambel, By Chef Ivan, dan Cap Ibu. Baca sampai habis artikel ini, ya!
    Bumbu & bahan masakan
  • 10 Beras Shirataki Terbaik - Ditinjau oleh Nutritionist (Terbaru Tahun 2021)
    10 Beras Shirataki Terbaik - Ditinjau oleh Nutritionist (Terbaru Tahun 2021)
    Saat ini kepopuleran beras shirataki sebagai makanan diet kian menanjak. Hal tersebut tentu tidak terlepas dari manfaat beras shirataki yang mampu mengenyangkan tanpa menambah kalori pada tubuh. Oleh karenanya, beras ini banyak diburu oleh masyarakat yang ingin merasakan manfaat kesehatannya.Banyak merek beras shirataki yang dijual di pasaran, seperti Numi Naturals, House of Organix, dan lainnya. Harga jual setiap produk sangat beragam. Kali ini kami akan menjelaskan tentang cara memilih beras shirataki yang bagus, serta memberikan rekomendasi produknya. Simak juga komentar dari nutritionist kami, Astrine Permata. Dibaca hingga selesai, ya!
    Bumbu & bahan masakan
  • 10 Merk Kecap Inggris Terbaik - Ditinjau oleh Foodie (Terbaru Tahun 2021)
    10 Merk Kecap Inggris Terbaik - Ditinjau oleh Foodie (Terbaru Tahun 2021)
    Salah satu rahasia dapur untuk mengharumkan dan melezatkan masakan adalah kecap inggris. Nama aslinya adalah worchestershire sauce. Kecap inggris mempunyai rasa dan aroma khas yang mampu menambah cita rasa makanan. Namun, banyaknya produk kecap inggris lokal dan internasional mungkin membuat Anda bingung memilih. Kali ini kami akan memberikan sejumlah poin yang perlu diperhatikan sebelum membeli kecap inggris. Kami juga akan merekomendasikan produk yang bagus, antara lain dari merek Lea & Perrins, Wan Ja Shan, dan Heinz ABC. Artikel ini sudah ditinjau oleh foodie kami, Dionisius Denizar. Simak sampai akhir, ya!
    Bumbu & bahan masakan
  • 10 Rekomendasi Bumbu Rawon Terbaik (Terbaru Tahun 2021)
    10 Rekomendasi Bumbu Rawon Terbaik (Terbaru Tahun 2021)
    Rawon adalah makanan khas Jawa Timur, tepatnya Surabaya dan Malang, yang menggunakan keluak sebagai bumbu utamanya. Secara sederhana, rawon disebut sebagai sup sapi karena menggunakan daging sapi dalam pembuatannya. Akan tetapi, saat ini ada juga yang menggunakan daging ayam sebagai alternatif. Untuk mempermudah pembuatan rawon, saat ini sudah banyak tersedia bumbu rawon instan. Karena itu, kali ini kami akan menjelaskan cara memilih bumbu rawon sekaligus merekomendasikan produk terbaik. Beberapa di antaranya adalah bumbu rawon merek Bamboe, Indofood, dan Bango. Simak artikel ini sampai habis, ya!
    Bumbu & bahan masakan
  • Artikel populer

  • 10 Tepung Terigu Protein Sedang yang Bagus - Ditinjau oleh Pastry Instructor (Terbaru Tahun 2022)
    10 Tepung Terigu Protein Sedang yang Bagus - Ditinjau oleh Pastry Instructor (Terbaru Tahun 2022)
    Anda yang hobi memasak pasti sudah tidak asing lagi dengan tepung terigu. Tepungini banyak digunakan untuk membuat kue, gorengan, pasta, dan makanan ringan lain. Tepung terigu sendiri dibagi menjadi tiga jenis, yaitu tepung dengan protein tinggi, protein sedang, dan protein rendah.Apabila Anda membutuhkan tepung yang serbaguna, gunakan tepung terigu protein sedang. Di sini kami akan merekomendasikan beberapa merek tepung terigu protein sedang yang bagus dengan harga ekonomis. Contohnya, Segitiga Biru, Kompas, dan Bola Salju. Artikel ini sudah ditinjau oleh pastry instructor kami, Stella Permata. Jadi, simak sampai habis, ya!
    Bumbu & bahan masakan
  • 10 Tepung Terigu Protein Rendah Terbaik - Ditinjau oleh Pastry Instructor (Terbaru Tahun 2022)
    10 Tepung Terigu Protein Rendah Terbaik - Ditinjau oleh Pastry Instructor (Terbaru Tahun 2022)
    Tepung terigu protein rendah menjadi salah satu bahan masakan yang sering digunakan. Hal ini tidak terlepas dari manfaatnya yang dapat digunakan untuk membuat berbagai macam penganan. Misalnya saja, Anda bisa menggunakannya sebagai bahan untuk membuat kue kering hingga gorengan.Di pasaran Anda dapat menemukan berbagai merek tepung terigu protein rendah, yakni merek Lencana Merah, Kunci Biru, dan banyak lagi. Agar Anda tidak bingung memilih, kami akan memberikan tips memilihnya. Kami juga akan merekomendasikan produk yang bagus. Simak ulasannya berikut, yuk! Artikel ini sudah ditinjau oleh pastry instructor kami, Stella Permata.
    Bumbu & bahan masakan
  • 10 Merk Butter Terbaik (Terbaru Tahun 2021)
    10 Merk Butter Terbaik (Terbaru Tahun 2021)
    Jika Anda gemar membuat cake, Anda pasti sudah tidak asing lagi dengan butter. Tidak hanya untuk bahan dasar bolu, butter juga biasa digunakan untuk olesan roti. Butter sangat mudah ditemui di pasaran dan terbagi menjadi dua jenis, salted butter dan unsalted butter.Kali ini kami akan membahas cara memilih butter yang disertai informasi tambahan dari cooking influencer, Inov Pelawi. Beberapa merek butter yang bagus, seperti Anchor, Wijsman, Orchid, dan Golden Churn ada dalam rekomendasi kami. Ingin tahu perbedaannya? Simak terus artikel ini dan temukan butter terbaik untuk masakan Anda!
    Bumbu & bahan masakan
  • 10 Minyak Goreng Terbaik - Ditinjau oleh Foodie (Terbaru Tahun 2021)
    10 Minyak Goreng Terbaik - Ditinjau oleh Foodie (Terbaru Tahun 2021)
    Makanan yang digoreng memiliki hasil akhir yang renyah dan gurih. Rasanya pun jauh lebih nikmat dibanding dengan makanan yang direbus atau dikukus. Supaya menghasilkan gorengan yang lezat, diperlukan minyak goreng dengan kualitas yang bagus. Saat ini, ada banyak sekali merek minyak goreng yang bagus, seperti Bimoli, SunCo, Fortune, hingga Barco. Setiap produk memiliki keunggulan masing-masing.Guna mendapatkan produk yang bagus, kami akan memberikan info mengenai cara memilih minyak goreng sekaligus merekomendasikan produk untuk Anda. Artikel ini sudah ditinjau oleh foodie kami, Dionisius Denizar. Selamat membaca!
    Bumbu & bahan masakan
  • 10 Merk Extra Virgin Olive Oil Terbaik (Terbaru Tahun 2021)
    10 Merk Extra Virgin Olive Oil Terbaik (Terbaru Tahun 2021)
    Extra virgin olive oil atau sering disingkat EVOO merupakan minyak zaitun murni dengan kualitas tertinggi. Tidak heran jika manfaat extra virgin olive oil lebih banyak dibandingkan minyak zaitun biasa. Anda dapat menggunakan EVOO untuk berbagai macam jenis masakan. Dikonsumsi secara langsung juga bisa. Bahkan, ada produk yang aman untuk diminum ibu hamil.Agar Anda tidak bingung, kali ini kami akan membahas tentang cara memilih extra virgin olive oil yang bagus. Kami juga telah menyiapkan rekomendasi produk dari berbagai merk, seperti Bertolli, Borges, hingga Filippo Berio. Jadi, mari disimak!
    Bumbu & bahan masakan
  • 10 Merk Kaldu Non MSG Terbaik (Terbaru Tahun 2021)
    10 Merk Kaldu Non MSG Terbaik (Terbaru Tahun 2021)
    Salah satu bumbu pelengkap untuk membuat masakan menjadi lebih sedap ialah kaldu. Saat ini, terdapat kaldu non MSG yang tentunya lebih menyehatkan. Sudahkah Anda mengetahui merk kaldu non MSG yang enak dan bagus untuk dikonsumsi harian?   Artikel kali ini akan membahas mengenai cara memilih kaldu non MSG terbaik yang dijual di pasaran. Kami juga akan mengulas keunggulan kaldu non MSG dari berbagai rasa, seperti ayam, sapi, dan lainnya. Produk seperti kaldu non MSG Totole, Alsultan, hingga AlaNia juga masuk dalam daftar rekomendasi kami. Untuk itu, simak sampai tuntas, ya!
    Bumbu & bahan masakan
  • 10 Rekomendasi Saus Lada Hitam Terbaik (Terbaru Tahun 2021)
    10 Rekomendasi Saus Lada Hitam Terbaik (Terbaru Tahun 2021)
    Banyak orang yang menyukai makanan dengan sensasi pedas khas lada hitam. Pada beragam masakan, Anda bisa memberikan sentuhan cita rasa tersebut dengan menggunakan saus lada hitam. Anda akan menemukan beragam saus lada hitam yang berbeda volume, kandungan, dan sebagainya di pasaran.Menemukan saus lada hitam sesuai selera akan lebih mudah dilakukan bila Anda mengetahui cara memilihnya. Anda bisa membaca tips cara memilih dan rekomendasi saus lada hitam terbaik pada pembahasan kali ini. Pilih saus lada hitam enak keluaran Asian Organics, Pronas, Saori, dan sebagainya di artikel ini!
    Bumbu & bahan masakan
  • Item lists populer

    Pencarian berdasarkan kategori