mybest
Knalpot mobil

Solusi Memilih Produk Terbaik

Close
  1. TOP
  2. Otomotif
  3. Komponen mobil & motor
  4. 10 Rekomendasi Knalpot Mobil Terbaik [Ditinjau oleh Guru Teknik Otomotif]
  • 10 Rekomendasi Knalpot Mobil Terbaik  [Ditinjau oleh Guru Teknik Otomotif] 1
  • 10 Rekomendasi Knalpot Mobil Terbaik  [Ditinjau oleh Guru Teknik Otomotif] 2
  • 10 Rekomendasi Knalpot Mobil Terbaik  [Ditinjau oleh Guru Teknik Otomotif] 3
  • 10 Rekomendasi Knalpot Mobil Terbaik  [Ditinjau oleh Guru Teknik Otomotif] 4
  • 10 Rekomendasi Knalpot Mobil Terbaik  [Ditinjau oleh Guru Teknik Otomotif] 5

10 Rekomendasi Knalpot Mobil Terbaik [Ditinjau oleh Guru Teknik Otomotif]

Untuk para pencinta mobil atau car enthusiast, memodifikasi mobil di bagian knalpot akan memberikan kepuasan tersendiri. Penampilan mobil dapat makin terlihat menarik hanya dengan mengganti knalpotnya. Selain itu, Anda bisa memperoleh suara knalpot yang berbeda dari standar pabrik.


Untuk memudahkan Anda, kali ini kami mengulas cara memilih knalpot mobil yang disusun bersama guru teknik otomotif, Ayi Adiana. Kami akan membahas model, ukuran, hingga bahan knalpot yang tepat untuk mobil Anda. Rekomendasi produk knalpot mobil yang bagus dari Spoon Sport, HKS, Fujitsubo, dan merek lainnya pun sudah kami siapkan. Selamat membaca!

Diperbaharui 20/12/2023
Ayi Adiana
Pakar
Guru Teknik Otomotif
Ayi Adiana

Hobinya pada dunia otomotif sejak sekolah dasar membawa Ayi menjadi seorang sarjana teknik mesin. Ketertarikannya makin besar ketika orang tuanya memberikan sepeda motor dan mobil kepadanya saat masih SMA. Ia menjadikan sepeda motor dan mobil tersebut sebagai percobaan untuk mengobati rasa penasarannya dengan dunia otomotif. Ayi menggunakan waktu senggangnya untuk menambah pengetahuan di setiap event otomotif saat masih kuliah. Ia membuka bengkel untuk menjual oli dan spare part, serta salon mobil dan motor pada 2011. Ia juga bekerja sebagai guru teknik otomotif di salah satu Sekolah Menengah Kejuruan Negeri.

Profil Ayi Adiana
Lanjut membaca
Dominiko Dhany
Penyunting
Editor mybest Indonesia
Dominiko Dhany

Sejak 2020, Dominiko menikmati berkarya di mybest sambil menyortir barang unik yang layak masuk keranjang belanjanya. Petualangan bersama mybest membawanya menjelajah bermacam kategori produk, dari komputer, olahraga, outdoor gear, otomotif, hingga elektronik rumah tangga. Pengalaman itu menjadi catatan manis dalam kariernya di bidang content creation selama 8 tahun. Ia bahkan tak mengira kalau berkontribusi di mybest memberinya pengetahuan soal skincare dan alat musik. Mungkin fashion atau bumbu masak akan menjadi pelabuhan berikutnya? Siapa tahu!

Profil Dominiko Dhany
Lanjut membaca
Pakar dalam artikel ini hanya meninjau isi cara memilih. Produk dan layanan yang direkomendasikan bukanlah pilihan dari pakar.

Daftar isi

Apa fungsi ganti knalpot mobil?

Apa fungsi ganti knalpot mobil?

Pada umumnya, orang-orang mengganti knalpot mobil untuk mengubah suara knalpot bawaan pabrik yang monoton. Selain itu, ada juga orang yang hanya ingin mengubah tampilan knalpot untuk meningkatkan daya tarik mobil. Ragam model dan kelengkapan knalpot di pasaran dapat memenuhi berbagai kebutuhan tersebut.

Tidak seperti motor, efek mengganti knalpot mobil sebenarnya tidak terlalu terasa. Jumlah silinder yang lebih banyak membuat suara knalpot mobil lebih empuk. Suaranya tidak akan terlalu terdengar jika mobil tidak dipacu dalam kecepatan tinggi. Karena itu, mengganti knalpot mobil masih relatif lebih aman untuk digunakan di jalan raya.

Cara memilih Knalpot Mobil

Dalam memilih knalpot mobil, terdapat beberapa hal yang perlu Anda perhatikan, seperti model, bahan, dan ukurannya. Mari simak penjelasan dari kami di bawah ini agar Anda dapat menemukan produk yang paling tepat untuk mobil kesayangan!

1

Knalpot full system tidak terlalu umum, pertimbangkan saja muffler yang sudah bisa mengubah suara atau tampilan

Knalpot full system tidak terlalu umum, pertimbangkan saja muffler yang sudah bisa mengubah suara atau tampilan

Knalpot mobil yang terdiri dari muffler dan tail pipe lebih umum dijumpai daripada yang full system, terutama di marketplace. Hal ini karena lekukan tiap mobil berbeda sehingga tidak semua knalpot akan cocok. Kalaupun Anda memilih knalpot full system, biasanya Anda harus pesan terlebih dahulu karena tidak selalu tersedia. Sebagai informasi, full system mencakup keseluruhan knalpot, mulai dari pipa depan hingga pipa belakang, termasuk muffler.


Knalpot dalam bentuk muffler dan tail pipe cenderung lebih mudah ditemui di pasaran. Anda bisa menemukan muffler dengan outlet tunggal, cabang dua, hingga cabang tiga di pasaran. Pipa yang hanya bercabang dari muffler tidak terlalu berpengaruh dari sisi performa dan suara. Jadi, Anda bisa menganggapnya sebagai variasi untuk disesuaikan dengan preferensi saja.

Mengganti muffler saja memang bisa mengubah suara, tetapi efeknya tidak seperti pada knalpot racing. Untuk hanya mengganti tampilan, biasanya tabung saringan pada knalpot tetap dipertahankan. Di sisi lain, Anda bisa membuang tabung saringan knalpot kalau ingin suaranya lebih keluar.


Resonator pun bisa ditambahkan untuk efek suara. Kadang ada juga muffler yang sudah sepaket dengan resonator. Kunjungi artikel berikut bila Anda ingin mendapatkan knalpot dengan performa racing.

Ayi Adiana
Guru Teknik Otomotif
Ayi Adiana
Muffler bisa meningkatkan power dan suara knalpot mobil selama pemasangannya tepat dan ditambahkan resonator. Suara memang tetap bisa keluar tanpa resonator, tetapi kadang gas buangnya terlalu blong.

Suara knalpot pun akan lebih besar dengan membuang tabung saringan dan mempertahankan resonator standar. Namun, suaranya tidak akan lebih menggelegar dibandingkan knalpot racing. Hal ini karena resonator standar pabrik tingkat peredamannya tinggi. Resonator juga bisa diganti tanpa perlu mengganti bagian yang lain.
2

Untuk mendapatkan performa terbaik, pastikan ukuran pipa inlet dan muffler kompatibel dengan mobil

Untuk mendapatkan performa terbaik, pastikan ukuran pipa inlet dan muffler kompatibel dengan mobil

Diameter pipa inlet dari knalpot harus sama dengan diameter pipa knalpot mobil. Makin besar cc mobil, makin besar pula diameternya. Akan tetapi, perbedaannya tidak terlalu siginifikan. Jaraknya bahkan tidak sampai setengah cm, hanya sekitar 2-2,5 mm. Jika ukurannya pas, pipa bisa langsung disambung dengan las atau menggunakan baut.


Anda masih bisa memasang knalpot dengan diameter pipa inlet yang lebih besar. Namun, pemasangan pipa inlet yang lebih kecil bisa berpengaruh ke performa mobil karena aliran gas buang tertahan. Efek lain dari pipa yang lebih kecil adalah suara yang terdengar tidak lepas.

Selain pipa inlet, panjang muffler juga harus disesuaikan. Muffler yang terlalu panjang bisa membentur komponen lain atau merusak penampilan mobil. Mobil cc kecil sebenarnya tidak masalah menggunakan muffler yang besar. Namun, perlu ada penyesuaian lagi pada sistem bahan bakar. Kalau tidak, bahan bakar bisa lebih boros.

Ayi Adiana
Guru Teknik Otomotif
Ayi Adiana

Muffler untuk mesin bensin dan mesin diesel berbeda. Mesin bensin butuh peredaman dari glasswool karena suaranya berisik. Bila muffler untuk mesin bensin digunakan pada mesin diesel, suaranya justru akan bertambah adem karena ada peredamnya. Muffler untuk mesin diesel biasanya hanya berupa pipa dengan pembuangan yang lebih besar.

3

Pilih knalpot berbahan monel atau stainless steel bila Anda mengutamakan daya tahan yang lama

Pilih knalpot berbahan monel atau stainless steel bila Anda mengutamakan daya tahan yang lama

Knalpot di pasaran umumnya menggunakan bahan monel dan stainless steel. Kedua bahan tersebut sudah cukup untuk pemakaian sehari-hari karena berbobot ringan dan harganya bersahabat. Bercak-bercak berwarna cokelat memang bisa ditemukan pada bahan monel. Namun, bercak tersebut bukanlah karat. Sementara itu, jarang ada kotoran yang menempel pada stainless steel.


Material yang lebih premium dari monel dan stainless steel adalah titanium karena ringan dan bisa melepas panas lebih cepat. Sayangnya knalpot titanium kurang umum di pasaran. Material knalpot lainnya yang umum beredar di pasaran adalah galvanis. Galvanis kurang direkomendasikan karena akan ada titik-titik karat yang menempel akibat terpapar cuaca. Selain itu, panas akan menempel lebih lama pada knalpot berbahan galvanis.

4

Untuk variasi saja, pilih exhaust tip yang tidak mengubah suara

Untuk variasi saja, pilih exhaust tip yang tidak mengubah suara
Selain muffler dan tail pipe, model knalpot mobil yang umum beredar di pasaran adalah exhaust tip. Model ini bisa digolongkan sebagai variasi karena tidak memberi efek selain penampilan. Anda hanya perlu menyesuaikan diameter pipa inlet-nya. Selain itu, exhaust tip biasanya cocok untuk semua jenis mobil.

Model ini cocok untuk Anda yang ingin mempercantik penampilan knalpot saja tanpa mengubah suaranya. Pemasangannya pun mudah dan bisa dilakukan sendiri. Exhaust tip biasanya hanya perlu dikencangkan dengan baut pada knalpot mobil.
Apakah cara memilihnya berguna sebagai referensi Anda?

Peringkat Knalpot Mobil Terbaik

Berikut ini adalah rekomendasi Knalpot Mobil terbaik. Produk-produk ini diurutkan secara mandiri oleh mybest berdasarkan hasil riset pada beberapa website dan review (diperbarui tanggal 19 Desember 2023).
Ranking popularitas
Filter
Produk
Gambar
Harga terendah
Harga
Poin
Perincian
Tipe
Bahan
Ukuran inlet
Diameter outlet
Panjang muffler
Tebal muffler
Panjang exhaust tip/tail pipe
Tebal exhaust tip/tail pipe
1

Spoon Sport

Dop Mini Suara Bass Gahar

Spoon Sport  Dop Mini Suara Bass Gahar 1

Rp49.000

Agak Murah

Modifikasi suara bass dengan budget ekonomis

Muffler

Galvanis

2 inci

3,5 inci

25 cm

Tidak diketahui

10 cm

Tidak diketahui

2

Knalpot Serigala BaudL300

 Knalpot Serigala Baud 1

Rp36.300

Lebih Murah

Pemasangan cukup praktis, tidak perlu dilas

Muffler

Stainless steel

1,7 inci

Tidak diketahui

Tidak diketahui

Tidak diketahui

Tidak diketahui

Tidak diketahui

3

HKS

Gronel Stainless Suara Full Bass Out 3.5 inc

HKS Gronel Stainless Suara Full Bass Out 3.5 inc 1

Rp183.000

Menengah

Knalpot racing bersuara nge-bass yang ada burnlips di ujung

Muffler

Stainless steel

2 inci

3 inci

35 cm

Tidak diketahui

14 cm

Tidak diketahui

4

HKS

Knalpot Mobil Suos Sistem Baut PNP

HKS Knalpot Mobil Suos Sistem Baut PNP 1

Rp115.000

Menengah

Pemasangan menggunakan baut untuk memastikan knalpot tidak mudah lepas

Muffler

Stainless steel

2 inci

3,5 inci

Tidak diketahui

Tidak diketahui

Tidak diketahui

Tidak diketahui

5

REMUS

Knalpot Mobil Suos Black

REMUS Knalpot Mobil Suos Black 1

Rp185.000

Menengah

Knalpot bergambar serigala yang iconic dan berbodi tebal

Muffler

Alloy

Tidak diketahui

Tidak diketahui

Tidak diketahui

Tidak diketahui

Tidak diketahui

Tidak diketahui

6

5Zigen

Knalpot Mobil Corong 2

5Zigen Knalpot Mobil Corong 2 1

Rp100.000

Menengah

Bodinya rapi berkat penggunaan sistem las argon

Muffler

Stainless steel

2 inci

Tidak diketahui

Tidak diketahui

Tidak diketahui

Tidak diketahui

Tidak diketahui

7

Fujitsubo

Knalpot Mobil Jumbo Suara Bass Bulat Silent

Fujitsubo  Knalpot Mobil Jumbo Suara Bass Bulat Silent 1

Rp169.000

Menengah

Tingkatkan performa mobil dan hemat bahan bakar dengan knalpot berdiameter jumbo

Muffler

Stainless steel

2 inci

Tidak diketahui

Tidak diketahui

Tidak diketahui

Tidak diketahui

Tidak diketahui

8

Savinta

Knalpot Racing Mobil Bass GSTv2

Savinta  Knalpot Racing Mobil Bass  1

Rp190.000

Menengah

Dengan desain inovatif, tingkatkan performa mobil Anda

Muffler

Stainless steel

2 inci

3,5 inci

33 cm

Tidak diketahui

Tidak diketahui

Tidak diketahui

9

Pavta Exhaust Speed Performance

Knalpot Mobil Original Sebring

Pavta Exhaust Speed Performance Knalpot Mobil Original Sebring 1

Rp525.000

Agak Mahal

Cat tidak mudah luntur untuk pemakaian yang lebih lama

Muffler

Stainless steel

2 inci

3,5 inci

28 cm

Tidak diketahui

Tidak diketahui

Tidak diketahui

10

ORD

Dual Muffler Knalpot Racing with DB KillerV2

ORD Dual Muffler Knalpot Racing with DB Killer 1

Rp1.680.000

Lebih Mahal

Power mesin naik, tarikan tetap enteng

Muffler

Stainles steel

Tidak diketahui

Tidak diketahui

Tidak diketahui

Tidak diketahui

Tidak diketahui

Tidak diketahui

Jika tidak dapat menemukan produk yang Anda cari, Anda dapat mengajukan permintaan di sini.
No.1

Spoon Sport Dop Mini Suara Bass Gahar

Dop Mini Suara Bass Gahar 1
Sumber: shopee.co.id
Dop Mini Suara Bass Gahar 2
Sumber: shopee.co.id
Dop Mini Suara Bass Gahar 3
Sumber: shopee.co.id
Dop Mini Suara Bass Gahar 4
Sumber: shopee.co.id
Dop Mini Suara Bass Gahar 5
Sumber: shopee.co.id
Harga referensi
Rp49.000
Agak Murah
Harga referensi
Rp49.000
Agak Murah

Modifikasi suara bass dengan budget ekonomis

Bagi Anda yang ingin memodifikasi knalpot mobil, tetapi memiliki budget terbatas, jangan khawatir! Produk ini hadir untuk mewujudkan hobi Anda tanpa harus menguras isi kantong. Dengan biaya ekonomis, Anda bisa memiliki knalpot racing dengan tipe suara bass yang cukup bagus.


Knalpot dengan desain all black ini terbuat dari bahan galvanis yang tidak mudah panas. Bagian peredamnya menggunakan serat glasswool yang tak mudah terbakar. Selain menghasilkan suara gahar, performa tarikan gas mobil Anda juga akan meningkat setelah dimodifikasi dengan knalpot ini.

TipeMuffler
BahanGalvanis
Ukuran inlet2 inci
Diameter outlet3,5 inci
Panjang muffler25 cm
Tebal mufflerTidak diketahui
Panjang exhaust tip/tail pipe10 cm
Tebal exhaust tip/tail pipeTidak diketahui
View all
Apakah peringkat rekomendasi produk ini berguna sebagai referensi?
No.2

Knalpot Serigala BaudL300

Harga referensi
Rp36.300
Lebih Murah

Pemasangan cukup praktis, tidak perlu dilas

Untuk Anda yang memiliki mobil jenis pick up, seperti Traga, Hino, atau Granmax, knalpot ini bisa dipertimbangkan. Produk ini terbuat dari stainless steel sehingga tahan terhadap karat dan cocok untuk berbagai kondisi medan. Pemasangannya pun sangat mudah. Anda hanya perlu memasangkan secara langsung, tidak perlu dilas sehingga cukup praktis.

TipeMuffler
BahanStainless steel
Ukuran inlet1,7 inci
Diameter outletTidak diketahui
Panjang mufflerTidak diketahui
Tebal mufflerTidak diketahui
Panjang exhaust tip/tail pipeTidak diketahui
Tebal exhaust tip/tail pipeTidak diketahui
View all
No.3

HKSGronel Stainless Suara Full Bass Out 3.5 inc

Harga referensi
Rp183.000
Menengah

Knalpot racing bersuara nge-bass yang ada burnlips di ujung

HKS adalah salah satu merek knalpot mobil yang kualitasnya baik. Tampilannya simpel, tetapi keren. Itulah yang menggambarkan knalpot dari HKS ini. Bentuk muffler-nya silinder yang kukuh dengan tailpipe berukuran 2 inci. Di bagian ujungnya terdapat motif burnlips tiga garis berwarna biru dan ungu yang keren.

 
Panjang keseluruhan bagian muffler dan tailpipe-nya ialah sekitar 35 cm. Saat dibawa jalan, knalpot ini memberikan efek suara full bass sehingga membuat mobil Anda terkesan lebih tangguh. Anda bisa memilih produk ini jika menyukai knalpot yang tidak terlalu menonjol, tetapi efek suaranya sangat terasa.

TipeMuffler
BahanStainless steel
Ukuran inlet2 inci
Diameter outlet3 inci
Panjang muffler35 cm
Tebal mufflerTidak diketahui
Panjang exhaust tip/tail pipe14 cm
Tebal exhaust tip/tail pipeTidak diketahui
View all
No.4

HKSKnalpot Mobil Suos Sistem Baut PNP

Harga referensi
Rp115.000
Menengah

Pemasangan menggunakan baut untuk memastikan knalpot tidak mudah lepas

Kebanyakan knalpot di pasaran dipasangkan dengan cara dilas dan plug and play. Namun, produk yang satu ini dilengkapi baut di kedua sisinya untuk dipasangkan pada sistem pembuangan gas mobil. Berkat hal tersebut, knalpot akan terpasang dengan kuat dan tidak mudah terlepas saat pemakaian.


Bodinya yang terbuat dari stainless steel tebal membuat produk ini lebih awet serta tahan karat dan keropos. Jangan sampai kehabisan produk ini jika Anda menginginkan knalpot mobil dengan masa pemakaian yang lama!

TipeMuffler
BahanStainless steel
Ukuran inlet2 inci
Diameter outlet3,5 inci
Panjang mufflerTidak diketahui
Tebal mufflerTidak diketahui
Panjang exhaust tip/tail pipeTidak diketahui
Tebal exhaust tip/tail pipeTidak diketahui
View all
No.5

REMUSKnalpot Mobil Suos Black

Harga referensi
Rp185.000
Menengah

Knalpot bergambar serigala yang iconic dan berbodi tebal

REMUS Knalpot Mobil Suos Black terbuat dari bahan pelat besi yang tebal. Karena itu, produk ini memiliki masa pakai yang awet dan tidak mudah penyok saat tak sengaja terbentur benda keras. 


Di samping itu, produk ini juga memiliki tampilan unik dengan logo serigala khas REMUS yang iconic. Tak hanya untuk city car, knalpot ini juga layak dimiliki oleh pemilik mobil truk seperti Ragasa.

TipeMuffler
BahanAlloy
Ukuran inletTidak diketahui
Diameter outletTidak diketahui
Panjang mufflerTidak diketahui
Tebal mufflerTidak diketahui
Panjang exhaust tip/tail pipeTidak diketahui
Tebal exhaust tip/tail pipeTidak diketahui
View all
No.6

5ZigenKnalpot Mobil Corong 2

Harga referensi
Rp100.000
Menengah

Bodinya rapi berkat penggunaan sistem las argon

Knalpot Mobil Cabang 2 buatan 5Zigen ini memiliki desain yang unik dan berbeda dari kebanyakan knalpot lain. Produk ini direkomendasikan untuk Anda yang ingin mengubah tampilan mobil agar terlihat lebih sporty


Bodi dari knalpot mobil ini dibuat rapi dan presisi berkat penggunaan sistem las argon pada proses pembuatannya. Sistem las ini menggunakan bantuan gas argon agar hasil las minim dari cacat dan lebih kuat.

TipeMuffler
BahanStainless steel
Ukuran inlet2 inci
Diameter outletTidak diketahui
Panjang mufflerTidak diketahui
Tebal mufflerTidak diketahui
Panjang exhaust tip/tail pipeTidak diketahui
Tebal exhaust tip/tail pipeTidak diketahui
View all
No.7

Fujitsubo Knalpot Mobil Jumbo Suara Bass Bulat Silent

Harga referensi
Rp169.000
Menengah

Tingkatkan performa mobil dan hemat bahan bakar dengan knalpot berdiameter jumbo

Memodifikasi knalpot mobil mungkin dapat menyebabkan penggunaan bahan bakar menjadi lebih boros. Namun, Anda tak perlu khawatir akan hal tersebut apabila memilih produk yang satu ini. 


Knalpot mobil Fujitsubo ini dirancang dengan ukuran diameter yang besar sehingga dapat mengeluarkan gas pembakaran dengan lebih cepat. Efeknya, performa mobil akan makin meningkat dan mobil menjadi lebih hemat bahan bakar.

TipeMuffler
BahanStainless steel
Ukuran inlet2 inci
Diameter outletTidak diketahui
Panjang mufflerTidak diketahui
Tebal mufflerTidak diketahui
Panjang exhaust tip/tail pipeTidak diketahui
Tebal exhaust tip/tail pipeTidak diketahui
View all
No.8

Savinta Knalpot Racing Mobil Bass GSTv2

Harga referensi
Rp190.000
Menengah

Dengan desain inovatif, tingkatkan performa mobil Anda

Jika Anda mencari knalpot untuk mobil dengan kapasitas di bawah 1.800 cc, produk ini layak dipertimbangkan. Knalpot Savinta GSTv2 hadir dengan desain inovatif yang meningkatkan performa kendaraan dengan suara yang optimal. Material berkualitas tinggi menjadikan knalpot ini tahan lama dan mampu meningkatkan output tenaga. Produk ini dapat digunakan dalam berbagai mobil, baik manual maupun matik.

TipeMuffler
BahanStainless steel
Ukuran inlet2 inci
Diameter outlet3,5 inci
Panjang muffler33 cm
Tebal mufflerTidak diketahui
Panjang exhaust tip/tail pipeTidak diketahui
Tebal exhaust tip/tail pipeTidak diketahui
View all
No.9

Pavta Exhaust Speed PerformanceKnalpot Mobil Original Sebring

Harga referensi
Rp525.000
Agak Mahal

Cat tidak mudah luntur untuk pemakaian yang lebih lama

Knalpot dari Pavta ini memiliki tampilan warna silver khas stainless steel dengan aksen hitam yang eye-catching. Keunggulannya, warna knalpot ini diklaim tidak mudah pudar sehingga tetap terlihat gagah meski telah dipakai lama. 


So, jadikan produk ini sebagai pilihan jika Anda mencari knalpot yang catnya awet. Model muffler-nya yang bercabang juga akan menjadikan performa mesin kendaraan Anda makin meningkat.

TipeMuffler
BahanStainless steel
Ukuran inlet2 inci
Diameter outlet3,5 inci
Panjang muffler28 cm
Tebal mufflerTidak diketahui
Panjang exhaust tip/tail pipeTidak diketahui
Tebal exhaust tip/tail pipeTidak diketahui
View all
No.10

ORDDual Muffler Knalpot Racing with DB KillerV2

Harga referensi
Rp1.680.000
Lebih Mahal

Power mesin naik, tarikan tetap enteng

Bagi Anda yang hendak memodifikasi knalpot mobil dengan suara yang tak terlalu bising, produk inilah pilihannya. ORD mungkin menjadi salah satu merek knalpot racing mobil termahal yang ada di pasaran. Meskipun mahal, produk ini telah dibekali dB killer sehingga suaranya tak mengganggu. Anda pun dapat memilih suara knalpot sesuai selera, baik soft silent kering maupun bass bulat padat.


Menariknya lagi, knalpot ini akan membuat mesin mobil lebih powerful hingga 10-20%. Dengan tarikan yang makin enteng, Anda bahkan dapat menghemat bahan bakar sebanyak 10%. Knalpot dengan tampilan titanium ini juga didesain melalui riset langsung dalam aplikasi balap, lho.

TipeMuffler
BahanStainles steel
Ukuran inletTidak diketahui
Diameter outletTidak diketahui
Panjang mufflerTidak diketahui
Tebal mufflerTidak diketahui
Panjang exhaust tip/tail pipeTidak diketahui
Tebal exhaust tip/tail pipeTidak diketahui
View all

5 Rekomendasi Knalpot Mobil terbaik

No. 1: Spoon Sport Dop Mini Suara Bass Gahar

No. 2: Knalpot Serigala BaudL300

No. 3: HKSGronel Stainless Suara Full Bass Out 3.5 inc

No. 4: HKSKnalpot Mobil Suos Sistem Baut PNP

No. 5: REMUSKnalpot Mobil Suos Black

Lihat rekomendasi lengkapnya di sini
Deskripsi setiap produk diambil dari informasi yang tersedia dari produsen, brand, dan situs marketplace.
  1. TOP
  2. Otomotif
  3. Komponen mobil & motor
  4. 10 Rekomendasi Knalpot Mobil Terbaik [Ditinjau oleh Guru Teknik Otomotif]

mybest

Bekerja sama dengan kreator konten dan ahli di bidangnya,
mybest membantu Anda dalam memilih dan menemukan produk terbaik.

Copyright mybest All Rights Reserved.