• 10 Rekomendasi Aplikasi Kesehatan Terbaik (Terbaru Tahun 2022) 1
  • 10 Rekomendasi Aplikasi Kesehatan Terbaik (Terbaru Tahun 2022) 2
  • 10 Rekomendasi Aplikasi Kesehatan Terbaik (Terbaru Tahun 2022) 3
  • 10 Rekomendasi Aplikasi Kesehatan Terbaik (Terbaru Tahun 2022) 4
  • 10 Rekomendasi Aplikasi Kesehatan Terbaik (Terbaru Tahun 2022) 5

10 Rekomendasi Aplikasi Kesehatan Terbaik (Terbaru Tahun 2022)

Perkembangan teknologi menghadirkan banyak inovasi yang bermanfaat, termasuk kehadiran aplikasi kesehatan. Pilihan aplikasi kesehatan yang bagus cukup banyak jenisnya dengan kegunaan masing-masing. Beberapa di antaranya adalah Halodoc, FoodSmart, Lifesum, Alodokter, dan lain sebagainya. 


Untuk mempermudah seleksi aplikasi yang akan Anda digunakan, kami membantu menyajikan rangkuman cara memilihnya. Dengan cara memilih yang tepat, Anda bisa menentukan jenis aplikasi seperti apa dibutuhkan. Selain itu, terdapat rekomendasi aplikasi kesehatan terbaik yang juga kami tawarkan. Yuk, simak artikel ini!

Pakar/kontributor yang ada di artikel ini

Tim editorial mybest
  • Pembaharuan terakhir: 04 April 2022
Daftar isi

Cara memilih aplikasi kesehatan

Semua aplikasi kesehatan yang ditawarkan tentu memiliki fungsi dan keunggulan masing-masing. Kami merangkum beberapa poin sebagai alat bantu saat Anda menyeleksi berbagai aplikasi tersebut. Beberapa cara memilih berikut ini bisa diterapkan untuk mencari aplikasi kesehatan terbaik yang Anda butuhkan.

Sesuaikan tujuan penggunaan aplikasi

Butuh aplikasi kesehatan untuk bayi, tetapi Anda malah download aplikasi pemantau detak jantung harian saja? Tentu kegunaannya jadi kurang tepat dan tidak maksimal. Oleh karena itu, Anda perlu menentukan dulu tujuan penggunaan aplikasi agar bisa memilih yang sesuai.

Kesehatan mental: Mengecek keadaan diri, alternatif terapi, serta dialog dengan psikolog

Kesehatan mental: Mengecek keadaan diri, alternatif terapi, serta dialog dengan psikolog

Kesehatan mental juga perlu diperhatikan, lho! Situasi pandemi COVID-19 yang berlangsung cukup lama memberi dampak perburukan pada mental banyak orang. Kemungkinan pemicunya karena pola perubahan interaksi sosial dan komunikasi secara drastis dengan rentang waktu panjang. 


Aplikasi kesehatan mental mulai hadir untuk membantu menghadapi permasalahan psikologis Anda. Tujuan penggunaan aplikasi kesehatan mental umumnya mencakup pengecekan kondisi psikologis, alternatif terapi secara online, serta dialog dengan psikolog.

Konsultasi dengan dokter: Periksa jarak jauh dan dapatkan resep obat tanpa perlu ke rumah sakit

Konsultasi dengan dokter: Periksa jarak jauh dan dapatkan resep obat tanpa perlu ke rumah sakit

Pandemi COVID-19 menyebabkan pertemuan langsung lebih dibatasi, termasuk kunjungan ke rumah sakit atau praktik dokter. Dengan begitu, aplikasi konsultasi dokter menjadi pilihan aman pengganti kunjungan medis langsung. 


Pilihlah aplikasi yang bisa digunakan periksa medis sekaligus membeli obatnya agar lebih memudahkan. Konsultasi dengan dokter yang ditawarkan bisa bermacam-macam bentuknya, seperti melalui chat, telepon, maupun video call

Kesehatan umum: Memantau kondisi tubuh secara teratur sekaligus mendapat saran sesuai kebutuhan

Kesehatan umum: Memantau kondisi tubuh secara teratur sekaligus mendapat saran sesuai kebutuhan

Meski merasa sehat, Anda tetap perlu secara rutin memantu kondisi tubuh. Tujuannya adalah agar bisa lebih cepat mendeteksi perubahan pada kesehatan, baik secara fisik maupun mental. Cara memantaunya bisa dari segi makanan, olahraga, hingga pola tidur. 


Anda bisa memantau kondisi kesehatan tubuh secara umum dengan bantuan aplikasi khusus. Jenis aplikasi kesehatan khusus untuk memantau kondisi tubuh telah banyak dihadirkan. Selain itu, biasanya aplikasi jenis ini juga akan membantu memberikan saran berupa menu makan dan menu olahraga harian yang sesuai dengan profil tubuh Anda. 

Tujuan lainnya: Berbagai hal terkait kesehatan secara lebih spesifik

Tujuan lainnya: Berbagai hal terkait kesehatan secara lebih spesifik

Anda juga bisa menggunakan berbagai aplikasi kesehatan dengan tujuan lain yang lebih spesifik. Berbagai aplikasi kesehatan dibuat khusus untuk memberi informasi seputar COVID-19, layanan vaksinasi, serta janji temu medis. Tidak hanya itu, ada pula aplikasi kesehatan yang bisa digunakan untuk mengecek gejala penyakit secara mandiri, insomnia, kesehatan ibu dan anak, serta diet sehat. 

Cek fitur-fitur yang dihadirkan

Agar aplikasi yang Anda pilih benar-benar memuaskan dari segi penggunaan, perhatikan secara teliti fitur-fitur yang dihadirkan. Apakah fitur tersebut berguna dan sesuai dengan kebutuhan yang Anda cari? 

Tanya jawab, memungkinkan memilih dokter sendiri baik umum maupun spesialis

Tanya jawab, memungkinkan memilih dokter sendiri baik umum maupun spesialis

Fitur tanya jawab dengan dokter menjadi salah satu yang paling dicari. Biasanya fitur ini terbagi menjadi dua. Fitur pertama adalah tanya jawab secara gratis dengan jawaban umum dan terbuka sehingga bisa dilihat semua pengguna aplikasi. 


Sementara itu, yang kedua adalah tanya jawab secara khusus dan berbayar seperti ketika Anda mengunjungi dokter di rumah sakit. Fitur yang kedua ini sudah hadir secara legal. Artinya, Anda bisa berobat secara online hingga mendapat resep obat tertentu. Anda juga bisa memilih dokter sendiri, baik yang umum maupun spesialis, lho!

Apotek, beli obat dengan atau tanpa resep dengan sistem delivery

Apotek, beli obat dengan atau tanpa resep dengan sistem delivery

Terdapat pula aplikasi kesehatan yang menyediakan fitur berupa apotek online. Fungsinya sama dengan apotek offline, yaitu menjual berbagai jenis obat tanpa resep maupun dengan resep. Sistemnya menggunakan delivery service sehingga nantinya obat akan diantar ke lokasi Anda oleh kurir. 

Artikel, sumber acuan dan informasi aktual seputar kesehatan

Artikel, sumber acuan dan informasi aktual seputar kesehatan

Akses informasi seputar kesehatan kini sangat mudah didapat melalui hp atau laptop saja. Tidak perlu ikut kelas khusus atau membaca jurnal akademis untuk memahami kesehatan. Namun, Anda perlu memilah informasi tersebut sebab bisa saja tidak kredibel. 


Kehadiran artikel sebagai fitur di aplikasi kesehatan akan sangat membantu memfilter informasi. Anda bisa menggunakan fitur ini untuk belajar dan mencari tahu mengenai isu kesehatan teraktual.

Fitur lainnya, memberikan beragam manfaat khusus

Fitur lainnya, memberikan beragam manfaat khusus

Fitur-fitur lain yang melengkapi aplikasi kesehatan tentu juga bisa dijadikan pertimbangan dałam memilih. Berbagai fitur tersebut biasanya dibuat spesifik sehingga lebih eksklusif. Berbagai fitur lain yang perlu dijadikan pertimbangan misalnya asuransi, layanan vaksinasi COVID-19, pemantauan janin, dan lain sebagainya.

Pertimbangkan pilihan sistem pembayaran

Pertimbangkan pilihan sistem pembayaran

Aplikasi kesehatan biasanya bisa digunakan secara gratis. Namun, ada juga beberapa fitur berbayar di dalamnya, seperti beli obat di apotek secara online, pemeriksaan jarak jauh dengan dokter spesialis, dan lain sebagainya. 


Anda bisa mempertimbangkan pilihan sistem pembayaran yang ada. Makin banyak pilihannya, makin memudahkan. Beberapa pilihan pembayaran pada aplikasi kesehatan adalah kartu kredit, kartu debit, dompet digital (DANA, Gopay, OVO, dll), asuransi, fintech (Akulaku, Kredivo, dll), via Indomart, via Alfamart, serta virtual account.

Pastikan kompatibel saat digunakan

Pastikan kompatibel saat digunakan

Aplikasi kesehatan yang bagus dari segi fitur tidak akan maksimal digunakan jika tidak kompatibel dengan perangkat Anda. Untuk itu, Anda sebaiknya tetap memperhatikan beberapa hal seperti berikat ini sebagai bagian dari cara memilih aplikasi kesehatan.


  • Ukuran aplikasi: Sebelum mengunduh aplikasi kesehatan digital, Anda perlu mengecek ukurannya dulu. Sesuaikan dengan perangkat Anda. Jika ukuran aplikasi terlalu besar padahal kapasitas perangkat tergolong kecil atau sedang, kinerjanya juga tidak akan lancar.

  • Sistem operasi: Tentu tidak masalah memilih aplikasi kesehatan yang hanya bisa digunakan di iOS saja jika memang perangkat Anda mendukung. Namun, lebih baik memilih aplikasi yang bisa digunakan pada iOS serta Android. Tujuannya, saat Anda mengganti perangkat dengan sistem operasi berbeda, aplikasi tersebut tetap bisa digunakan.


  • Pilihan bahasa: Rata-rata aplikasi menggunakan bahasa Inggris. Aplikasi dengan tawaran pilihan Bahasa Indonesia bisa lebih memudahkan. Anggota keluarga lain yang kurang lancar berbahasa Inggris pun tetap bisa menggunakan aplikasi kesehatan tersebut tanpa khawatir salah paham.

  • Tampilan UI/UX: Tampilan aplikasi mungkin menjadi hal terakhir yang diperhatikan. Namun, tampilan yang sesuai tentu akan membuat Anda betah dan nyaman menggunakannya. Banyaknya pilihan menu perlu ditata sebaik mungkin agar tidak menyulitkan. Selain itu, warna aplikasi yang terlalu terang atau terlalu gelap juga bisa membuat mata tidak nyaman.

10 Rekomendasi aplikasi kesehatan terbaik

Selanjutnya, kami akan merekomendasikan sepuluh aplikasi kesehatan terbaik yang kami tentukan berdasarkan cara memilih di atas. Produk-produk ini dipilih secara teliti dengan mempertimbangkan rating dan review pengguna. Produk kami urutkan berdasarkan popularitasnya di Google Play dan App Store.

10
Jenis aplikasiMemantau kesehatan umum
FiturMemantau waktu olahraga, cek kalori tubuh, pencatatan berat dan tinggi badan, pantau tekanan darah, pantau waktu tidur
BerbayarX
Opsi pembayaranX
Ukuran aplikasi12,57 MB (Android) • 257,3 MB (iOS)
Pilihan bahasaEnglish, Indonesia, Bulgarian, Catalan, Croatian, Czech, Danish, Dutch, Finnish, French, German, dan lain-lain
Rating Google Play2,9 dari 5
Rating App Store4,3 dari 5
9

Anxiety Canada AssociationMindShift CBT - Anxiety and Panic Relief

Jenis aplikasiKesehatan mental
FiturPengingat makan dan minum, pertolongan pertama saat kecemasan muncul, teknik relaksasi, jurnal harian kondisi psikologis
BerbayarX
Opsi pembayaranX
Ukuran aplikasi71,26 MB (Android) • 277 MB (iOS)
Pilihan bahasaEnglish, French
Rating Google Play4,0 dari 5
Rating App Store4,3 dari 5
8
Jenis aplikasiKesehatan ibu dan anak
FiturTanya jawab dokter kandungan, artikel kesehatan, catatan harian kehamilan, catatan tumbuh kembang anak
BerbayarX
Opsi pembayaranX
Ukuran aplikasi53 MB (Android) • 53,1 MB (iOS)
Pilihan bahasaIndonesia, English
Rating Google Play4,0 dari 5
Rating App Store4,7 dari 5
7
Jenis aplikasiKesehatan gula darah
FiturKalkulator gula darah, kalkulator dosis insulin, pantau nutrisi makanan, logbook, chart dan grafik diabetes, pengingat obat
BerbayarX (berbayar untuk akses premium saja)
Opsi pembayaranKartu kredit, dompet digital
Ukuran aplikasi21,14 MB (Android) • 129,3 MB (iOS)
Pilihan bahasaEnglish, Spanyol
Rating Google Play4,3 dari 5
Rating App Store4,6 dari 5
6

LifesumLifesum - Diet Plan, Macro Calculator & Food Diary

Jenis aplikasiDiet dan meal planner
FiturMeal planner, tracking berat dan tinggi badan, food diary, penghitung kalori
BerbayarX (berbayar untuk akses premium saja)
Opsi pembayaranKartu kredit
Ukuran aplikasi23,58 MB (Android) • 95,3 (iOS)
Pilihan bahasaEnglish, Danish, Dutch, French, German, Italian, Norwegian Bokmål, Portuguese, Russian, Spanish, Swedish
Rating Google Play4,4 dari 5
Rating App Store4,7 dari 5
5
Jenis aplikasiKesehatan kognitif otak
FiturPilihan permainan untuk brain training, latihan menghitung, latihan kosa kata, latihan ingatan, latihan logika, latihan kecepatan berpikir
BerbayarX (berbayar untuk akses premium saja)
Opsi pembayaranKartu kredit, dompet digital
Ukuran aplikasi95 MB (Android) • 324,7 MB (iOS)
Pilihan bahasaEnglish, Spanish, Korean, Japanese, French, German
Rating Google Play4,5 dari 5
Rating App Store4,7 dari 5
4
Jenis aplikasiKonsultasi dengan dokter
FiturTanya-jawab dokter, apotek, artikel kesehatan, buat janji medis
BerbayarX (berbayar hanya untuk penggunaan fitur tertentu)
Opsi pembayaranDompet digital, kartu kredit, kartu debit
Ukuran aplikasi15,99 MB (Android) • 107 MB (iOS)
Pilihan bahasaIndonesia, English
Rating Google Play4,5 dari 5
Rating App Store4,8 dari 5
3
Jenis aplikasiCek informasi tentang obat-obatan
FiturIdentifikasi obat, cek interaksi obat, daftar obat, cek symptom, apotek
BerbayarX (berbayar hanya untuk penggunaan fitur tertentu)
Opsi pembayaranKartu kredit
Ukuran aplikasi15,27 MB (Android) • 41,9 MB (iOS)
Pilihan bahasaEnglish
Rating Google Play4,7 dari 5
Rating App Store4,8 dari 5
2
Jenis aplikasiCek gejala penyakit
FiturTanya-jawab seputar gejala berbagai penyakit, health report
BerbayarX
Opsi pembayaranX
Ukuran aplikasi13,83 MB (Android) • 27,3 MB (iOS)
Pilihan bahasaEnglish, French, German, Portuguese, Romanian, Spanish, Swahili
Rating Google Play4,7 dari 5
Rating App Store4,8 dari 5
1
Jenis aplikasiKonsultasi dengan dokter
FiturTanya-jawab dokter, apotek, artikel kesehatan, asuransi, layanan vaksinasi COVID-19, buat janji medis, pemeriksaan lab, pengingat minum obat
BerbayarX (berbayar hanya untuk penggunaan fitur tertentu)
Opsi pembayaranDompet digital, kartu kredit, kartu debit
Ukuran aplikasi20,88 MB (Android) • 99,4 MB (iOS)
Pilihan bahasaIndonesia, English
Rating Google Play4,8 dari 5
Rating App Store4,9 dari 5

Tabel perbandingan aplikasi kesehatan terbaik

Gambar produk
1
Media Dokter Investama, PT Halodoc 1

Media Dokter Investama, PT

2
Ada Health Ada - check your health 1

Ada Health

3
Drugs.com Drug.com Medication Guide 1

Drugs.com

4
Alodokter Group Alodokter 1

Alodokter Group

6
Lifesum Lifesum - Diet Plan, Macro Calculator & Food Diary 1

Lifesum

7
Syrma Medical Systems Diabetes:M 1

Syrma Medical Systems

8
Asa Bestari Citta Diary Bunda 1

Asa Bestari Citta

9
Anxiety Canada Association MindShift CBT - Anxiety and Panic Relief 1

Anxiety Canada Association

10
Google LLC Google Fit: Activity Tracking 1

Google LLC

Nama produk

Halodoc

Ada - check your health

Drug.com Medication Guide

Alodokter

Lifesum - Diet Plan, Macro Calculator & Food Diary

Diabetes:M

Diary Bunda

MindShift CBT - Anxiety and Panic Relief

Google Fit: Activity Tracking

Keunggulan

Paling lengkap! Berguna untuk segala macam kebutuhan kesehatan

Cek symptom penyakit lebih cepat serta gratis

Hadirkan informasi akurat seputar obat-obatan dan interaksinya

Terintegrasi dengan lebih dari 500 rumah sakit di Indonesia, Thailand, dan Singapura

Hitung kalori dan buat meal planner agar diet lancar

Pantau kondisi penderita diabetes secara intensif dari HP

Pantau kesehatan ibu dan anak, mudah serta tepercaya!

Atasi kecemasan, teknik relaksasi bisa dipelajari secara online

Ukur aktivitas kebugaran tubuh secara lebih akurat

Jenis aplikasiKonsultasi dengan dokterCek gejala penyakitCek informasi tentang obat-obatanKonsultasi dengan dokterDiet dan meal plannerKesehatan gula darahKesehatan ibu dan anakKesehatan mentalMemantau kesehatan umum
FiturTanya-jawab dokter, apotek, artikel kesehatan, asuransi, layanan vaksinasi COVID-19, buat janji medis, pemeriksaan lab, pengingat minum obatTanya-jawab seputar gejala berbagai penyakit, health reportIdentifikasi obat, cek interaksi obat, daftar obat, cek symptom, apotekTanya-jawab dokter, apotek, artikel kesehatan, buat janji medisMeal planner, tracking berat dan tinggi badan, food diary, penghitung kaloriKalkulator gula darah, kalkulator dosis insulin, pantau nutrisi makanan, logbook, chart dan grafik diabetes, pengingat obat Tanya jawab dokter kandungan, artikel kesehatan, catatan harian kehamilan, catatan tumbuh kembang anakPengingat makan dan minum, pertolongan pertama saat kecemasan muncul, teknik relaksasi, jurnal harian kondisi psikologisMemantau waktu olahraga, cek kalori tubuh, pencatatan berat dan tinggi badan, pantau tekanan darah, pantau waktu tidur
BerbayarX (berbayar hanya untuk penggunaan fitur tertentu)XX (berbayar hanya untuk penggunaan fitur tertentu)X (berbayar hanya untuk penggunaan fitur tertentu)X (berbayar untuk akses premium saja)X (berbayar untuk akses premium saja)XXX
Opsi pembayaranDompet digital, kartu kredit, kartu debitXKartu kreditDompet digital, kartu kredit, kartu debitKartu kreditKartu kredit, dompet digitalXXX
Ukuran aplikasi20,88 MB (Android) • 99,4 MB (iOS)13,83 MB (Android) • 27,3 MB (iOS)15,27 MB (Android) • 41,9 MB (iOS)15,99 MB (Android) • 107 MB (iOS)23,58 MB (Android) • 95,3 (iOS)21,14 MB (Android) • 129,3 MB (iOS)53 MB (Android) • 53,1 MB (iOS)71,26 MB (Android) • 277 MB (iOS)12,57 MB (Android) • 257,3 MB (iOS)
Pilihan bahasaIndonesia, EnglishEnglish, French, German, Portuguese, Romanian, Spanish, SwahiliEnglishIndonesia, EnglishEnglish, Danish, Dutch, French, German, Italian, Norwegian Bokmål, Portuguese, Russian, Spanish, SwedishEnglish, SpanyolIndonesia, EnglishEnglish, FrenchEnglish, Indonesia, Bulgarian, Catalan, Croatian, Czech, Danish, Dutch, Finnish, French, German, dan lain-lain
Rating Google Play4,8 dari 54,7 dari 54,7 dari 54,5 dari 54,4 dari 54,3 dari 54,0 dari 54,0 dari 52,9 dari 5
Rating App Store4,9 dari 54,8 dari 54,8 dari 54,8 dari 54,7 dari 54,6 dari 54,7 dari 54,3 dari 54,3 dari 5
Tautan produk

Baca juga rekomendasi produk lainnya untuk menunjang kesehatan di sini

Untuk menunjang kesehatan tubuh dan mental, Anda bisa mengonsumsi beberapa produk tertentu seperti vitamin, suplemen, susu, makanan atau minuman sehat, serta lain sebagainya. Kami juga merekomendasikan berbagai jenis produk tersebut. Cek tautan di bawah ini untuk menemukan berbagai produk penunjang kesehatan yang baik. 

Kesimpulan

Aplikasi kesehatan memang perlu digunakan secara bijak. Meski memudahkan, aplikasi kesehatan tetap hanya bersifat alternatif saja. Artinya, penanganan kesehatan secara langsung ke rumah sakit tetap diperlukan terutama jika kondisi membutuhkan bantuan medis khusus.


Anda bisa menggunakan lebih dari satu jenis aplikasi untuk mendapatkan manfaat lebih. Dengan begitu, urusan kesehatan pun menjadi lebih mudah, aman, dan efisien!

Artikel terkait

Artikel populer

  • 10 Rekomendasi Game Android Terbaik (Terbaru Tahun 2022)
    10 Rekomendasi Game Android Terbaik (Terbaru Tahun 2022)
    Game Android selalu bisa menjadi hiburan untuk melepas penat. Beberapa judulnya yang populer adalah Roblox, Worms Zone, Minecraft, dan masih banyak lagi. Anda juga bisa dengan mudah menemukan game Android terbaru di Google Play. Jadi, manakah yang bagus dan paling tepat untuk Anda?Khusus bagi Anda, kami telah menyiapkan rekomendasi game Android terbaik. Dari yang offline sampai yang online multiplayer, semuanya ada. Ulasan setiap game-nya pun sudah tersedia. Namun, kami akan menjelaskan cara memilihnya terlebih dahulu kepada Anda. Yuk, disimak bersama-sama!
    Aplikasi
  • 10 Rekomendasi Aplikasi Terbaik untuk Live Streaming Bola (Terbaru Tahun 2022)
    10 Rekomendasi Aplikasi Terbaik untuk Live Streaming Bola (Terbaru Tahun 2022)
    Musim baru liga-liga besar di Eropa dan Indonesia mulai bergulir. Apakah Anda sudah punya aplikasi live streaming bola untuk menonton klub favorit Anda? Lewat aplikasi streaming, Anda bisa menonton bola lewat laptop, PC, atau handphone. Selain jadi lebih praktis, Anda juga tidak perlu rebutan siaran TV dengan anggota keluarga lainnya.Kali ini, kami akan memberikan tips memilih aplikasi yang bagus untuk live streaming bola. Beberapa rekomendasi aplikasi terbaik, seperti Mola, beIN SPORTS, dan Vidio juga akan kami review untuk Anda. Beberapa aplikasi bahkan ada yang gratis, lho! Simak selengkapnya, yuk!
    Aplikasi
  • 10 Rekomendasi Game iPhone Terbaik (Terbaru Tahun 2022)
    10 Rekomendasi Game iPhone Terbaik (Terbaru Tahun 2022)
    Terkenal akan performa yang cepat, ada begitu banyak game yang bisa Anda nikmati dengan puas di iPhone. Beberapa game iPhone yang bagus dan menyenangkan untuk dimainkan, di antaranya Crossy Road Castle, Real Racing 3, dan lain-lain. Kira-kira, manakah game iPhone yang paling seru untuk Anda, ya?Kali ini, kami akan menjelaskan cara memilih game iPhone sekaligus merekomendasikan sepuluh game yang populer dan asyik dimainkan. Ada juga game yang bisa Anda mainkan tanpa akses internet dan support AirPlay. Dengan demikian, Anda dapat mencerminkannya dari iPhone ke smart TV atau Apple TV.
    Aplikasi
  • 10 Rekomendasi Aplikasi Booking Hotel Terbaik (Terbaru Tahun 2022)
    10 Rekomendasi Aplikasi Booking Hotel Terbaik (Terbaru Tahun 2022)
    Pemesanan hotel kini makin mudah dan fleksibel lewat aplikasi booking hotel di ponsel Anda. Dengan aplikasi booking hotel, Anda bisa menyortir hotel sesuai bujet, fasilitas, dan lokasi yang diinginkan. Aplikasi booking hotel juga menawarkan promo menarik berupa diskon atau potongan harga hotel yang paling murah.Ada beberapa aplikasi booking hotel terbaik dan termurah yang akan kami review untuk Anda. Anda akan temukan beberapa aplikasi yang bagus dan tepercaya, seperti Pegipegi, Traveloka, Agoda, RedDoorz, Tiket.com, dan Booking.com. Mari simak tips memilih dan rekomendasi aplikasi pemesanan hotel berikut ini!
    Aplikasi
  • 10 Rekomendasi Aplikasi Pemutar Musik Terbaik (Terbaru Tahun 2022)
    10 Rekomendasi Aplikasi Pemutar Musik Terbaik (Terbaru Tahun 2022)
    Musik sejatinya tidak bisa dilepaskan dari kehidupan manusia. Saat mengalami momen sedih atau bahagia, alunan musik selalu menemani. Dengan hadirnya aplikasi pemutar musik, Anda dapat mendengarkan musik kapan saja dan di mana saja. Saat ini aplikasi pemutar musik, seperti Spotify dan JOOX, bisa didapatkan di platform penyedia aplikasi.Setiap aplikasi pemutar musik memiliki keunggulan masing-masing. Nah, kali ini kami akan memberikan rekomendasi beberapa aplikasi pemutar musik terbaik. Sebelumnya, kami akan memberikan tips memilih aplikasi pemutar musik yang bagus terlebih dahulu. Pastikan Anda membacanya sampai akhir, ya!
    Aplikasi
  • 10 Rekomendasi Aplikasi Penerjemah Bahasa Arab Terbaik (Terbaru Tahun 2022)
    10 Rekomendasi Aplikasi Penerjemah Bahasa Arab Terbaik (Terbaru Tahun 2022)
    Sebagai salah satu bahasa dengan penutur terbanyak dan digunakan pada Al-Qur'an, bahasa Arab sering ditemui dalam kehidupan sehari-hari. Namun, beberapa dari Anda mungkin kurang fasih berbahasa Arab atau bahkan tidak bisa sama sekali. Jika demikian, gunakanlah aplikasi penerjemah bahasa Arab yang bisa diunduh melalui smartphone.Aplikasi ini cukup beragam, misalnya penerjemah bahasa Arab ke Indonesia dan penerjemah dengan cara difoto. Guna memudahkan Anda, kami akan berbagi tips memilih aplikasi penerjemah bahasa Arab terbaik. Cek juga rekomendasi aplikasi penerjemah bahasa Arab yang bagus, seperti Dict Box, Reverso, dan iTranslate.
    Aplikasi
  • 10 Rekomendasi Aplikasi Trading Crypto Terbaik (Terbaru Tahun 2022)
    10 Rekomendasi Aplikasi Trading Crypto Terbaik (Terbaru Tahun 2022)
    Trading crypto dapat memberikan profit yang tinggi sehingga banyak orang yang kaya mendadak berkat crypto. Namun, trading crypto juga memiliki risiko yang tinggi karena harga koin sangat fluktuatif. Anda bisa jual beli Bitcoin, Ethereum, Binance Coin, dan lain-lain kapan pun dengan menggunakan aplikasi trading crypto.Kami akan memberikan tips memilih aplikasi trading crypto yang bagus. Aplikasi trading crypto terbaik, seperti Tokocrypto, Pluang, dan Indodax ada dalam rekomendasi kami. Semua aplikasi rekomendasi kami juga sudah memiliki izin Bappebti, lho. Jadi, Anda bisa terhindar dari penipuan. Simak artikelnya sampai habis, ya!
    Aplikasi
  • Item lists populer

    Pencarian berdasarkan kategori