• 10 Rekomendasi Setang Sepeda Terbaik (Terbaru Tahun 2022) 1
  • 10 Rekomendasi Setang Sepeda Terbaik (Terbaru Tahun 2022) 2
  • 10 Rekomendasi Setang Sepeda Terbaik (Terbaru Tahun 2022) 3
  • 10 Rekomendasi Setang Sepeda Terbaik (Terbaru Tahun 2022) 4
  • 10 Rekomendasi Setang Sepeda Terbaik (Terbaru Tahun 2022) 5

10 Rekomendasi Setang Sepeda Terbaik (Terbaru Tahun 2022)

Setang atau handlebar adalah bagian dari sepeda yang membantu pengendara menentukan arah bersepeda. Untuk itu, Anda memerlukan setang dengan kualitas baik yang memberikan kenyamanan dan keamanan berkendara. Untuk memastikan setang Anda adalah setang yang bagus, periksalah jenis, bentuk, dan bahannya. 


Untuk membantu Anda, kami akan membagikan cara memilih beserta rekomendasi setang sepeda, baik sepeda MTB, sepeda balap, maupun sepeda lipat. Berbagai merek, seperti Litepro dan Surly juga ada di dalam daftar rekomendasi. Setang yang baik adalah setang yang sesuai dengan jenis sepeda Anda. Karena itu, pilih dengan saksama, ya!

  • Pembaharuan terakhir: 04 April 2022
Daftar isi

Cara memilih setang sepeda

Setang sepeda adalah salah satu komponen utama dalam sepeda yang tidak boleh disepelekan. Agar tidak salah memilih, Anda perlu memeriksa bentuk, jenis, bahan, dan ukuran setangnya. Untuk informasi yang lebih lengkap, Anda bisa memeriksanya di bawah ini.

Ketahui dahulu jenis-jenis setang

Ketahui dahulu jenis-jenis setang

Setang yang ada di pasaran ditujukan untuk spesifikasi sepeda yang berbeda-beda. Dengan setang yang pas, kegiatan bersepeda Anda pun akan makin nyaman. Selain itu, setang juga dapat mendukung ketahanan sepeda saat melalui jalanan tertentu. Berikut ini adalah jenis-jenis setang yang perlu Anda ketahui.


  • Flat bar: Setang ini memiliki bentuk yang simpel, yaitu berbentuk datar dan lurus. Karena itu, setang flat bar lebih cocok untuk kegiatan sepeda yang lebih santai. Alasan lainnya, setang datar tidak memungkinkan penggunanya mengambil posisi aerodinamis dan bergerak lebih kencang.

  • Rise bar: Setang rise bar memiliki bentuk lurus, tetapi membengkok di bagian tengahnya. Model setang ini bisa membuat penggunanya berada di posisi tegak dan tidak terlalu membungkuk. Setang rise bar banyak ditemukan untuk sepeda perkotaan atau off-road.

  • Cruiser bar: Setang dengan model cruiser bar memiliki bengkokan ke belakang menuju arah tubuh pengendara. Berbeda dengan flat bar atau rise bar, posisi pegangan setang ini mengarah ke belakang. Karena itu, setang sepeda ini sangat nyaman digunakan, khususnya untuk bersepeda dalam jarak pendek. 

  • Drop bar: Setang ini banyak ditemukan untuk sepeda profesional yang dikhususkan untuk kebutuhan olahraga. Bentuknya melengkung ke dalam yang membuat penggunanya lebih condong ke depan. Dengan begitu, posisi berkendara pun menjadi makin aerodinamis sehingga sepeda bisa melaju kencang. 

  • Setang BMX: Memiliki bentuk yang lebih kecil dengan batang yang kokoh untuk menahan tekanan tinggi. Setang BMX memang hanya khusus dirancang untuk sepeda BMX untuk mendukung gaya bersepeda yang lebih bebas. 

Pilihlah jenis setang sepeda sesuai dengan sepeda yang Anda miliki

Sepeda di pasaran hadir dalam berbagai jenis, seperti sepeda lipat, sepeda MTB, sepeda komuter, dan lainnya. Agar sepeda makin nyaman dan aman dipakai, pilihlah komponen yang memang diproduksi khusus untuk melengkapinya. Contohnya, jika Anda memiliki sepeda lipat, pilihlah setang flat bar. Hal ini berlaku juga dengan sepeda lainnya, pilihlah yang sesuai!

Sepeda lipat: Pilihan setangnya diperuntukkan untuk kenyamanan berkendara sehari-hari

Sepeda lipat: Pilihan setangnya diperuntukkan untuk kenyamanan berkendara sehari-hari

Sepeda lipat atau folding bike merupakan salah satu jenis sepeda yang akhir-akhir ini banyak diminati. Sepeda lipat biasanya digunakan untuk transportasi sehari-hari dengan jarak tempuh yang tidak terlalu jauh. Untuk sepeda lipat, Anda bisa memilih setang jenis flat bar atau rise bar. Anda bisa memilih bentuk setang ini berdasarkan spesifikasi sepeda yang Anda punya.

Sepeda balap: Setang drop bar untuk gaya yang lebih aerodinamis

Sepeda balap: Setang drop bar untuk gaya yang lebih aerodinamis

Sepeda balap disebut juga sebagai road bike. Seperti namanya, sepeda ini lebih banyak digunakan untuk berolahraga dibandingkan sebagai alat transportasi harian. Karena itu, komponen yang digunakannya lebih berdesain aerodinamis dan bahannya ringan. 


Setang yang cocok untuk sepeda balap adalah setang jenis drop bar. Dengan setang jenis drop bar, atlet atau pengendara sepeda dapat mengendarai sepeda dengan lebih kencang

Sepeda MTB: Sepeda yang cocok untuk penyuka medan ekstrem

Sepeda MTB: Sepeda yang cocok untuk penyuka medan ekstrem

Sama seperti dengan sepeda balap, sepeda MTB atau sepeda gunung dirancang khusus untuk kebutuhan olahraga. Bedanya, sepeda ini bisa digunakan untuk medan yang lebih ekstrem, seperti jalanan pegunungan yang tidak rata. Karena itu, bahan yang digunakan untuk komponennya juga harus kuat dan tahan banting. 


Setang yang bisa dipilih untuk sepeda MTB adalah setang rise bar karena kemampuannya yang mampu meredam getaran. Dengan setang rise bar, posisi pengendara tidak perlu terlalu membungkuk pada saat mengendarai sepedanya. 

Sepeda commuter: Cocok untuk gowes santai sehari-hari

Sepeda commuter: Cocok untuk gowes santai sehari-hari

Anda pasti sering melihat sepeda ini di jalanan perkotaan, contohnya sepeda hybrid dan fixies. Sepeda jenis ini merupakan salah satu alternatif transportasi sehari-hari selain sepeda lipat. Tidak seperti sepeda lipat, sepeda ini memiliki ukuran frame yang lebih tinggi. Sepeda ini umumnya juga hadir dalam dua pilihan jenis gear, yaitu fix gear atau multigear


Setang flat bar atau cruiser bar adalah pilihan yang pas untuk sepeda komuter. Saat menggunakan setang ini, siku pengendara membengkok dan posisi berkendara lebih condong ke depan. Dengan demikian, setang akan mampu mendukung kekuatan dan ketahanan pengendaranya.

Sepeda BMX: Untuk gaya berkendara yang lebih bebas

Sepeda BMX: Untuk gaya berkendara yang lebih bebas

Ada satu lagi jenis sepeda yang secara khusus dirancang untuk kebutuhan olahraga, yaitu sepeda BMX. Dengan frame yang lebih pendek, sepeda ini memiliki medannya sendiri, termasuk yang ekstrem sekalipun. 


Selain itu, sepeda BMX memiliki fleksibilitas yang tinggi untuk kebutuhan bersepeda yang lebih free style. Setang untuk sepeda BMX disebut juga setang BMX. Jenis setang ini dirancang untuk memudahkan pengendara melakukan berbagai manuver atau gaya bebas

Tentukan setang dari bahan yang dipakai

Tidak hanya jenis dan spesifikasi sepeda, bahan setang juga patut Anda pertimbangkan. Tentunya, bahan aluminium akan memiliki karakteristik yang berbeda dengan karbon. Karena itu, Anda perlu mengetahui ciri-ciri dan keunggulan yang dimiliki tiap-tiap bahan agar pas dengan kebutuhan Anda. 

Karbon: Bahan yang paling ringan dan cukup kuat

Karbon: Bahan yang paling ringan dan cukup kuat

Setang dengan bahan karbon memiliki karakteristik yang sangat ringan. Meskipun begitu, bahan ini terkenal akan kemampuannya yang bisa meredam dan mengurangi getaran. Dengan menggunakan bahan karbon, berat setang yang besar sekalipun bisa dikurangi. Setang karbon adalah setang yang umumnya memiliki harga cukup tinggi dibanding bahan lainnya.

Aluminium alloy: Alternatif bahan karbon dengan harga lebih rendah

Aluminium alloy: Alternatif bahan karbon dengan harga lebih rendah

Setang dengan bahan aluminium alloy mempunyai harga dan biaya perbaikan yang lebih rendah dibandingkan karbon. Namun, aluminium alloy memiliki berat yang tidak seringan bahan karbon. Meskipun begitu, bahan ini terbilang cukup kuat karena tidak mudah patah dan juga antikarat.

Agar makin nyaman dipakai, kenali juga istilah pada setang

Agar makin nyaman dipakai, kenali juga istilah pada setang

Beberapa produsen setang sepeda ada yang menyediakan ukuran setang yang dapat disesuaikan dengan ukuran frame sepeda. Produsen setang yang menyediakan ukuran tersebut kebanyakan adalah produsen setang sepeda road bike dan mountain bike. Namun, untuk menemukan ukuran yang tepat, Anda harus mengetahui istilah-istilah yang ada pada setang sepeda. 


  • Reach setang

Reach merupakan jarak horizontal antara titik pusat setang ke titik terjauh belokan setang. Reach kurang dari 80 mm diklasifikasikan sebagai short, 80 ke 85 mm sebagai medium, dan 85 mm atau lebih sebagai long.


  • Lebar setang

Lebar dihitung dari kiri ke kanan setang. Ukuran yang umum untuk lebar setang sepeda adalah 38, 40, 42, dan 44 cm.


  • Drop setang

Drop merupakan jarak vertikal yang dihitung dari pusat bar bagian atas ke pusat bar yang paling bawah. Drop dengan ukuran 125 mm atau kurang diklasifikasikan sebagai shallow, 125 ke 128 mm sebagai medium, dan lebih dari itu sebagai deep

10 Rekomendasi setang sepeda terbaik

Selanjutnya, kami akan merekomendasikan sepuluh produk setang sepeda terbaik yang kami tentukan berdasarkan cara memilih di atas. Produk-produk ini dipilih secara teliti dengan mempertimbangkan kualitas produk, review pembeli, dan tingkat kepercayaan terhadap seller. Produk kami urutkan berdasarkan popularitasnya di marketplace Shopee.

10

SinzMud Racing

Mulai dari Rp 1.017.500,00

UkuranTidak diketahui
BahanAluminium alloy
Berat250 gram
Tipe sepedaSepeda BMX
Jenis setangSetang BMX
9
UkuranBar width (max) 810 mm / (min) 780 mm・Diameter: 31,8 mm・Rise: 30 mm / 50 mm
BahanCarbon
Berat245 gram
Tipe sepedaSepeda MTB
Jenis setangRise bar
8

SurlyTerminal Bar

Mulai dari Rp 1.340.000,00

UkuranWidth: 735 mm・Diameter: 31,8 mm・Rise: 40 mm
BahanAluminum
Berat400 gram
Tipe sepedaSepeda MTB
Jenis setangCruiser bar, off-road touring bar (hybrid built)
7

LiteproCarbon Fiber Stunner Handlebar

Mulai dari Rp 1.000.000,00

Ukuran25,4 mm x 580 mm, lift: 140 mm
BahanCarbon fiber
Berat155 gram
Tipe sepedaSepeda lipat
Jenis setangStunner handlebar
6
UkuranWidht: 38, 40, 42, 44, 46 cm・Drop: 128 mm・Reach: 73 mm・Diameter: 31,8 mm
BahanTriple-butted 7050 alloy
Berat275 gram (42 cm)
Tipe sepedaSepeda balap
Jenis setangDrop bar
5

RitcheyComp Streem Internal Routing

Mulai dari Rp 678.000,00

UkuranWidth: 38, 40, 42, 44, 46 cm・Drop: 128 mm・Reach: 73 mm・Diameter: 31,8 mm
BahanDouble-butted 6061 alloy
Berat297 gram (42 cm)
Tipe sepedaSepeda balap
Jenis setangDrop bar
4
UkuranBar width (max) 780 mm / (min) 740 mm・Diameter: 31,8 mm・Rise: 7 mm / 25 mm
BahanCarbon fiber
Berat190 gram
Tipe sepedaSepeda MTB
Jenis setangRise bar
3
UkuranWidth: 820 mm (can be cut to 720 mm)・Rise: 83 mm・Diameter: 22,2 mm
BahanPost-weld heat-treated chromoly steel
Berat778 gram
Tipe sepedaSepeda MTB
Jenis setangCruiser bar, trail bar, rise bar (all rolled into one)
2

LiteproCarbon Fiber Straight Handlebar

Mulai dari Rp 250.000,00

Ukuran25,4 mm x 580 mm
BahanCarbon fiber
Berat95 gram
Tipe sepedaSepeda lipat
Jenis setangFlat bar
1
Ukuran700 mm x 230 mm
BahanSteel
Berat750 gram
Tipe sepedaSepeda BMX
Jenis setangSetang BMX

Tabel perbandingan produk setang sepeda terbaik

Gambar produk
1
Pacific Bike Handlebar BMX  1

Pacific Bike

2
Litepro Carbon Fiber Straight Handlebar 1

Litepro

3
Surly Sunrise Bar 1

Surly

4
ENVE M6 BAR 1

ENVE

5
Ritchey Comp Streem Internal Routing 1

Ritchey

6
Ritchey WCS Streem Handlebar 1

Ritchey

7
Litepro Carbon Fiber Stunner Handlebar 1

Litepro

8
Surly Terminal Bar 1

Surly

9
ENVE M9 BAR 1

ENVE

10
Sinz Mud Racing 1

Sinz

Nama produk

Handlebar BMX

Carbon Fiber Straight Handlebar

Sunrise Bar

M6 BAR

Comp Streem Internal Routing

WCS Streem Handlebar

Carbon Fiber Stunner Handlebar

Terminal Bar

M9 BAR

Mud Racing

Keunggulan

Setang BMX berkualitas dengan harga terjangkau

Pilihan tangguh untuk sepeda lipat dengan bahan yang ringan

Gabungan antara cruiser bar, trail bar, dan rise bar untuk mendukung perjalanan jauh Anda

Mampu meredam getaran, pilihan sempurna untuk hari yang panjang di medan berat

Didesain dari pengalaman panjang berkendara dan balap

Dengan bentuk aerodinamis, cocok untuk pesepeda road bike si raja tanjakan

Desainnya trendi, dukung kegiatan bersepeda dalam kota!

Setang hibrid untuk menemani perjalanan panjang dan berbatu

Dirancang khusus untuk downhill races dengan 2 pilihan rise

Setang yang akan mendukung Anda bermanuver dengan lincah

Harga mulai dariRp 55.900,00Rp 250.000,00Rp 518.000,00Rp 2.800.000,00Rp 678.000,00Rp 1.148.000,00Rp 1.000.000,00Rp 1.340.000,00Rp 2.495.000,00Rp 1.017.500,00
Ukuran700 mm x 230 mm25,4 mm x 580 mmWidth: 820 mm (can be cut to 720 mm)・Rise: 83 mm・Diameter: 22,2 mmBar width (max) 780 mm / (min) 740 mm・Diameter: 31,8 mm・Rise: 7 mm / 25 mmWidth: 38, 40, 42, 44, 46 cm・Drop: 128 mm・Reach: 73 mm・Diameter: 31,8 mmWidht: 38, 40, 42, 44, 46 cm・Drop: 128 mm・Reach: 73 mm・Diameter: 31,8 mm25,4 mm x 580 mm, lift: 140 mmWidth: 735 mm・Diameter: 31,8 mm・Rise: 40 mmBar width (max) 810 mm / (min) 780 mm・Diameter: 31,8 mm・Rise: 30 mm / 50 mmTidak diketahui
BahanSteelCarbon fiberPost-weld heat-treated chromoly steelCarbon fiberDouble-butted 6061 alloyTriple-butted 7050 alloy Carbon fiberAluminumCarbonAluminium alloy
Berat750 gram95 gram778 gram190 gram297 gram (42 cm)275 gram (42 cm)155 gram400 gram245 gram250 gram
Tipe sepedaSepeda BMXSepeda lipatSepeda MTBSepeda MTBSepeda balapSepeda balapSepeda lipatSepeda MTBSepeda MTBSepeda BMX
Jenis setangSetang BMXFlat barCruiser bar, trail bar, rise bar (all rolled into one)Rise barDrop barDrop barStunner handlebarCruiser bar, off-road touring bar (hybrid built)Rise barSetang BMX
Tautan produk

Baca juga rekomendasi produk aksesori lainnya untuk sepeda di sini

Selain setang sepeda, Anda mungkin juga perlu mencari komponen sepeda lainnya untuk menunjang aktivitas bersepeda agar lebih menyenangkan. Di bawah ini, kami pernah memberikan rekomendasi aksesori lainnya untuk sepeda. Yuk, mari dilihat juga!

Kesimpulan

Memilih setang terbaik memang tidak bisa sembarangan. Anda perlu tahu jenis, spesifikasi sepeda, dan juga bahan setang yang akan Anda pilih. Setang sepeda yang bagus adalah investasi. Selain membuat aktivitas berkendara jadi lebih nyaman, Anda pun bisa berkendara dengan aman. Karena itu, pilihlah setang sepeda Anda dengan saksama. Dengan begitu, kegiatan bersepeda akan menjadi lebih menyenangkan.

Artikel terkait

  • 10 Sepeda Balap (Road Bike) Terbaik untuk Pemula - Ditinjau oleh Cycling Vlogger (Terbaru Tahun 2022)
    10 Sepeda Balap (Road Bike) Terbaik untuk Pemula - Ditinjau oleh Cycling Vlogger (Terbaru Tahun 2022)
    Sepeda balap atau road bike merupakan moda transportasi yang banyak disukai karena murah, menyehatkan, dan ramah lingkungan. Road bike yang saat ini beredar di pasaran tersedia dalam berbagai tipe. Sebut saja keluaran Polygon, United, Pacific, Element, dan sebagainya. Komponennya pun tergolong banyak sehingga bisa membuat bingung.Untuk itu, kami akan menjelaskan poin-poin yang perlu diperhatikan ketika memilih road bike. Selanjutnya, kami akan merekomendasikan produk dari berbagai merek yang bagus untuk Anda. Artikel ini sudah ditinjau oleh cycling vlogger kami, Nasirullah Sitam. Simak informasinya dan temukan road bike terbaik untuk Anda!
    Sepeda
  • 10 Rekomendasi Sepeda Fitness (Spinning Bike) Terbaik (Terbaru Tahun 2022)
    10 Rekomendasi Sepeda Fitness (Spinning Bike) Terbaik (Terbaru Tahun 2022)
    Sepeda fitness atau spinning bike merupakan peralatan olahraga yang praktis digunakan di rumah. Alat ini sangat efektif untuk pembentukan otot atau diet. Baru-baru ini banyak pilihan sepeda fitness, seperti tipe yang minim suara atau tipe yang bisa mendeteksi detak jantung. Bahkan, ada juga tipe yang mampu mengukur jumlah kalori dan menyesuaikannya dengan berat badan Anda!Dengan banyaknya variasi, mungkin Anda kebingungan dalam menentukan pilihan. Karena itu, kali ini kami akan memberikan tips cara memilih sepeda fitness yang baik berikut rekomendasinya. Mari simak artikel berikut!
    Sepeda
  • 10 Rekomendasi Tas Ransel Terbaik untuk Bersepeda (Terbaru Tahun 2022)
    10 Rekomendasi Tas Ransel Terbaik untuk Bersepeda (Terbaru Tahun 2022)
    Tas ransel untuk bersepeda biasanya digunakan untuk membantu Anda membawa barang ketika bersepeda. Tas ransel bersepeda lebih unggul dibandingkan tas ransel biasa terutama dari sisi sirkulasi udara untuk punggung, bobot, dan kapasitas.Namun, banyaknya produk yang dijual di pasaran mungkin akan membuat Anda bingung menentukan pilihan yang tepat. Jangan khawatir, kali ini, kami akan menjelaskan cara memilih tas ransel untuk bersepeda kepada Anda. Kami pun telah menyiapkan rekomendasi produk terbaik dari merek yang bagus, seperti Eiger, Kalibre, dan Consina. Simak terus artikelnya, ya!
    Sepeda
  • 10 Rekomendasi Messenger Bag Terbaik untuk Bersepeda (Terbaru Tahun 2021)
    10 Rekomendasi Messenger Bag Terbaik untuk Bersepeda (Terbaru Tahun 2021)
    Messenger bag sangat berguna untuk membawa barang-barang serta nyaman digunakan saat Anda sedang bersepeda. Anda akan menemukan beragam messenger bag yang berbeda spesifikasi satu sama lain beredar di pasaran. Hal tersebut bisa saja membuat Anda bingung saat hendak membelinya, bukan?Untuk itu, sekarang kami akan menjelaskan cara memilih dan memberikan rekomendasi messenger bag terbaik untuk Anda. Anda akan menemukan messenger bag keluaran TORCH, Kalibre, Westward Works, Quechua, dan sebagainya dalam artikel ini. Pilih yang paling sesuai dengan kebutuhan Anda dan bersepedalah dengan lebih nyaman!
    Sepeda
  • 10 Rekomendasi Helm Sepeda BMX Terbaik (Terbaru Tahun 2022)
    10 Rekomendasi Helm Sepeda BMX Terbaik (Terbaru Tahun 2022)
    Adu cepat atau melompat dengan sepeda BMX memang seru. Namun, jangan lupa untuk selalu mengenakan helm agar keselamatan Anda terjamin. Baik helm sepeda BMX untuk orang dewasa maupun anak sudah banyak beredar. Model dan spesifikasinya pun beragam.Untuk memudahkan Anda menemukan produk yang bagus, kami akan menjelaskan kepada Anda cara memilihnya. Kami juga akan membagikan rekomendasi helm sepeda BMX terbaik. Anda akan menemukan ulasan helm berkualitas dari berbagai merek, seperti Thrill, Polygon dan lainnya. Sudah siap menemukan helm sepeda BMX favorit Anda? Yuk, dimulai saja!
    Sepeda
  • 10 Rekomendasi Sepeda Balap GIANT Terbaik (Terbaru Tahun 2021)
    10 Rekomendasi Sepeda Balap GIANT Terbaik (Terbaru Tahun 2021)
    Giant (GIANT) merupakan salah satu produsen sepeda dengan kualitas premium. Perusahaan ini sudah memproduksi banyak model yang bisa disesuaikan dengan tujuan dan level Anda. Beberapa di antaranya adalah model sepeda yang dirancang untuk pemula hingga model sepeda untuk profesional.Saat hendak memilih sepeda, ada beberapa faktor yang perlu dipertimbangkan, seperti material rangka, jenis rem, hingga modelnya. Kami akan mengulas cara memilih sepeda Giant dengan berbagai model pilihan, seperti Contend, TCR, Propel, Defy, dan lainnya. Bacalah dengan saksama dan temukan produk yang sesuai dengan kebutuhan Anda.
    Sepeda
  • 10 Rekomendasi Sepeda Statis Terbaik (Terbaru Tahun 2022)
    10 Rekomendasi Sepeda Statis Terbaik (Terbaru Tahun 2022)
    Ingin bersepeda, tetapi takut kehujanan atau terhambat kemacetan? Menggunakan sepeda statis di rumah atau gym adalah solusinya! Selain memiliki banyak manfaat, berolahraga dengan sepeda statis juga lebih aman untuk lansia dan orang yang ingin terapi kaki. Bersepeda statis selama 30 menit hingga 1 jam setiap harinya sudah cukup ideal untuk menjaga kesehatan.Sepeda statis memiliki banyak jenis dan fitur yang bisa Anda pilih. Kami akan membahas tips memilihnya di artikel ini agar memudahkan Anda. Beberapa rekomendasi dari merek terkenal, seperti Kettler, Berwyn, dan Jaco pun akan kami ulas!
    Sepeda
  • 9 Sadel Sepeda Terbaik - Ditinjau oleh Cycling Enthusiast (Terbaru Tahun 2022)
    9 Sadel Sepeda Terbaik - Ditinjau oleh Cycling Enthusiast (Terbaru Tahun 2022)
    Sadel sepeda adalah bagian yang digunakan untuk duduk dan biasanya bertekstur empuk. Semua sadel sepeda terlihat sama. Namun, jika diperhatikan secara mendetail, ada perbedaan di antara sadel sepeda lipat, touring, balap, MTB, dan road bike. Perbedaan di antara sadel-sadel tersebut memang tidak kentara. Karena itu, kami membuat pembahasan tips memilih sadel sepeda yang bagus supaya Anda tidak salah memilih. Anda juga dapat melihat rekomendasi sadel sepeda yang empuk dan nyaman, serta lebar dari merk Polygon, Velo, dan Brooks England. Artikel ini sudah ditinjau oleh cycling enthusiast kami, Reza Fitriyanto.
    Sepeda
  • 10 Rekomendasi Sepeda Lipat Murah Terbaik (Terbaru Tahun 2022)
    10 Rekomendasi Sepeda Lipat Murah Terbaik (Terbaru Tahun 2022)
    Bersepeda menjadi pilihan banyak orang untuk mengisi waktu dan tetap sehat selama masa pandemi COVID-19. Tak ada kata terlambat untuk mulai bersepeda, apalagi sekarang sudah banyak sepeda bagus dengan harga murah. Bahkan, kini banyak sepeda lipat yang bagus dengan harga 1 jutaan saja!Pada artikel ini, kami akan mengulas tentang sepeda lipat murah yang kualitasnya baik. Ada juga review dari merek sepeda lipat yang bagus, seperti Pacific, London Taxi, dan BNB. Keuntungan menggunakan sepeda lipat, tips memilihnya, hingga rekomendasi produk terbaiknya juga akan kami ulas untuk Anda. Simak pembahasannya, yuk!
    Sepeda
  • 10 Rekomendasi Pedal Sepeda Lipat Terbaik (Terbaru Tahun 2022)
    10 Rekomendasi Pedal Sepeda Lipat Terbaik (Terbaru Tahun 2022)
    Sepeda lipat kini makin digemari karena karakternya yang ringkas dan hemat tempat penyimpanan. Salah satu bagian terpenting yang memengaruhi kenyamanan bersepeda ialah bagian pedal. Pada sepeda lipat, pedal juga memengaruhi seberapa praktis sepeda saat dibawa bepergian dalam kondisi terlipat.Dalam artikel ini, kami akan menjabarkan cara memilih pedal sepeda lipat beserta sepuluh rekomendasi produk terbaiknya. Merk pedal sepeda lipat terbaik, seperti ION, Litepro, dan Promend akan Anda jumpai ulasannya. Yuk, temukan produk pedal sepeda lipat yang bagus untuk dewasa dan anak-anak dengan membaca artikel ini sampai tuntas!
    Sepeda
  • Artikel populer

  • 10 Rekomendasi Sepeda Lipat Terbaik (Terbaru Tahun 2022)
    10 Rekomendasi Sepeda Lipat Terbaik (Terbaru Tahun 2022)
    Sepeda lipat atau seli merupakan jenis sepeda yang cukup digemari karena desainnya yang menarik dan mudah dibawa bepergian. Di pasaran sendiri, Anda akan menemukan banyak merk sepeda lipat yang bagus, seperti Polygon, United Bike, hingga PACIFIC BIKE. Harga sepeda lipat sendiri bervariasi tergantung jenis bahan dan keunggulannya. Ada sepeda lipat dengan harga 2 jutaan, 3 jutaan, hingga puluhan juta. Nah, supaya Anda tidak kebingungan, kami akan mengulas tips memilih sepeda lipat yang bagus. Temukan rekomendasi produk sepeda lipat yang murah dan berkualitas dengan membaca artikel ini sampai tuntas.
    Sepeda
  • 10 Rekomendasi Sepeda Listrik Terbaik (Terbaru Tahun 2022)
    10 Rekomendasi Sepeda Listrik Terbaik (Terbaru Tahun 2022)
    Pada masa pandemi ini, tren bersepeda kian menjamur. Tak heran jika peminat sepeda makin tinggi, tak terkecuali dengan sepeda listrik. Di Indonesia sendiri ada banyak merk sepeda listrik buatan lokal maupun luar negeri yang dijual di pasaran.Agar Anda tidak bingung memilih, kami akan memberikan tips memilih sepeda listrik yang bagus. Tak hanya itu, kami juga merekomendasikan sepuluh merk sepeda listrik terkenal, misalnya Xiaomi, Polygon Bikes, dan Jarvis. Jadi, simak artikel ini sampai akhir, ya. Selamat memilih!
    Sepeda
  • 10 Rekomendasi Sepeda Terbaik untuk Anak Laki-laki (Terbaru Tahun 2022)
    10 Rekomendasi Sepeda Terbaik untuk Anak Laki-laki (Terbaru Tahun 2022)
    Apakah anak laki-laki Anda sangat aktif? Bersepeda bisa menjadi aktivitas yang seru untuk menyalurkan energinya. Tampilan sepeda yang menarik tentu membuat pengalaman bersepeda lebih menyenangkan. Terdapat produk dari banyak merek terkenal, seperti Polygon Bikes, United Bike, dan Wimcycle yang modelnya maskulin. Sesuai dengan kesukaan anak laki-laki Anda, bukan?Selain desain, tentu Anda juga perlu memperhatikan segi keamanan sepeda. Agar memudahkan Anda memilih, kami akan memberikan tips memilih sepeda untuk anak laki-laki. Selain itu, kami juga akan memberikan rekomendasi produknya yang bagus. Jadi, simak artikel ini sampai habis dan selamat membaca!
    Sepeda
  • 10 Rekomendasi Sepeda Roda Tiga Terbaik (Terbaru Tahun 2022)
    10 Rekomendasi Sepeda Roda Tiga Terbaik (Terbaru Tahun 2022)
    Sepeda roda tiga merupakan mainan yang mendukung perkembangan anak-anak usia balita. Merek-merek seperti IIMO, Jefferys, dan Fisher Price sudah terkenal dalam produk sepeda roda tiga. Namun, mungkin Anda masih bingung dalam memilih produk terbaik untuk anak Anda.Dari sekian banyak pertimbangan yang dilakukan saat memilih produk, ada beberapa yang perlu diperhatikan, di antaranya adalah keamanan dan kenyamanan. Di artikel ini, kami akan memberikan tips tentang cara memilih sepeda roda tiga terbaik dan juga produk rekomendasinya. Selamat membaca!
    Sepeda
  • 8 Sepeda Gunung Terbaik untuk Pemula - Ditinjau oleh Cycling Vlogger (Terbaru Tahun 2022)
    8 Sepeda Gunung Terbaik untuk Pemula - Ditinjau oleh Cycling Vlogger (Terbaru Tahun 2022)
    Sepeda gunung dapat digunakan untuk berbagai macam medan. Mulai dari jalanan kota yang mulus sampai jalanan pegunungan yang tidak rata bisa Anda tempuh. Ketika memilih sepeda gunung untuk pertama kali, Anda pasti bingung karena terdapat banyak jenis sepeda gunung di pasaran.Produsen ternama seperti United, Polygon, Viva Cycle, dan berbagai produsen sepeda lainnya juga banyak mengeluarkan produk sepeda gunung. Oleh karena itu, kami akan menjelaskan cara memilih serta merekomendasikan delapan sepeda gunung terbaik untuk pemula. Artikel ini sudah ditinjau oleh cycling vlogger kami, Nasirullah Sitam
    Sepeda
  • 10 Sepeda Balap (Road Bike) Terbaik untuk Pemula - Ditinjau oleh Cycling Vlogger (Terbaru Tahun 2022)
    10 Sepeda Balap (Road Bike) Terbaik untuk Pemula - Ditinjau oleh Cycling Vlogger (Terbaru Tahun 2022)
    Sepeda balap atau road bike merupakan moda transportasi yang banyak disukai karena murah, menyehatkan, dan ramah lingkungan. Road bike yang saat ini beredar di pasaran tersedia dalam berbagai tipe. Sebut saja keluaran Polygon, United, Pacific, Element, dan sebagainya. Komponennya pun tergolong banyak sehingga bisa membuat bingung.Untuk itu, kami akan menjelaskan poin-poin yang perlu diperhatikan ketika memilih road bike. Selanjutnya, kami akan merekomendasikan produk dari berbagai merek yang bagus untuk Anda. Artikel ini sudah ditinjau oleh cycling vlogger kami, Nasirullah Sitam. Simak informasinya dan temukan road bike terbaik untuk Anda!
    Sepeda
  • 10 Rekomendasi Sepeda Polygon Terbaik (Terbaru Tahun 2022)
    10 Rekomendasi Sepeda Polygon Terbaik (Terbaru Tahun 2022)
    Sepeda merk Polygon dikenal berkualitas tinggi. Terdapat macam-macam jenis sepeda Polygon dapat dijumpai di pasaran, baik untuk anak-anak maupun dewasa. Harga sepeda Polygon pun variatif, tergantung spesifikasi tiap produk. Anda yang belum mengetahui tingkatan atau tipe sepeda Polygon bisa saja kesulitan memilih produk yang tepat.  Kali ini, kami akan memberikan tips cara memilih sepeda Polygon terbaik. Jenis sepeda Polygon yang bagus untuk pemula hingga profesional, seperti CLAIRE24, URBANO 13, dan XTRADA 5 akan Anda temukan. Hanya sepeda Polygon urutan atas yang kami tampilkan untuk Anda. Selamat membaca!
    Sepeda
  • Item lists populer

    Pencarian berdasarkan kategori