• 10 Rekomendasi Celana Sunat Terbaik (Terbaru Tahun 2022) 1
  • 10 Rekomendasi Celana Sunat Terbaik (Terbaru Tahun 2022) 2
  • 10 Rekomendasi Celana Sunat Terbaik (Terbaru Tahun 2022) 3
  • 10 Rekomendasi Celana Sunat Terbaik (Terbaru Tahun 2022) 4
  • 10 Rekomendasi Celana Sunat Terbaik (Terbaru Tahun 2022) 5

10 Rekomendasi Celana Sunat Terbaik (Terbaru Tahun 2022)

Celana sunat adalah celana dalam yang dilengkapi tempurung atau batok di bagian tengahnya. Tempurung tersebut berfungsi sebagai alat untuk melindungi luka sunat agar tidak bergesekan dengan kain. Alhasil, luka jadi cepat kering dan tak mengalami infeksi. Jika Anda sedang mencari celana sunat untuk anak atau anggota keluarga, bacalah artikel ini sampai selesai. 


Kami akan mengulas cara memilih celana sunat yang bagus. Selain itu, kami juga akan merekomendasi celana sunat terbaik dari berbagai merek, seperti OneMed, Q-TAN, dan Sakamed. Beberapa celana sunat bahkan memiliki desain yang bervariasi. Yuk, simak segera ulasannya.

Pakar/kontributor yang ada di artikel ini

Tim editorial mybest
  • Pembaharuan terakhir: 04 April 2022
Daftar isi

Cara memilih celana sunat

Ada banyak celana sunat yang dijual di pasaran. Hal ini mungkin membuat Anda kebingungan saat memilihnya. Karena itu, gunakanlah panduan berikut ini untuk mendapatkan celana sunat yang tepat.

Pilih model tempurung yang tepat

Ada dua macam model tempurung pada celana sunat, yaitu model separuh bola dan model lonjong. Perbedaan keduanya tidak hanya pada bentuknya, tetapi juga pada karakteristiknya.

Model separuh bola, tidak mudah kempes dan memberi ruang gerak yang luas

Model separuh bola, tidak mudah kempes dan memberi ruang gerak yang luas

Tempurung model separuh bola atau seperti bola yang dibelah bentuknya lebih luas sehingga dapat memberi ruang lebih pada penis. Sayangnya tempurung jenis ini cenderung kaku dan ukurannya yang besar dapat menghambat ruang gerak anak. Meskipun demikian, tempurung ini dapat meminimalkan gesekan sehingga luka bekas khitan akan lebih cepat kering.

Model lonjong, lebih rapi dan tidak terlihat seperti sudah melakukan sunat

Model lonjong, lebih rapi dan tidak terlihat seperti sudah melakukan sunat

Tempurung model lonjong ini bentuknya lebih rapi sehingga anak tidak akan terlihat baru saja sunat ketika memakainya. Selain itu, anak juga bisa lebih nyaman bergerak tanpa terbatasi oleh tempurung di area pelvisnya.


Kekurangan tempurung model ini adalah ukurannya lebih sempit dan lentur. Jadi, bisa dimungkinkan terjadi gesekan antara bekas luka dengan tempurung yang menyebabkan bekas khitan pun sulit mengering. Untuk mencegah hal tersebut, pastikan anak memakainya dengan benar dan tetap berhati-hati saat beraktivitas.

Perhatikan ventilasi pada tempurung

Ventilasi yang terdapat pada tempurung adalah tempat keluar masuknya udara. Apabila sirkulasi tempurung kurang baik, suhu di dalam akan lembap. Akibatnya, luka akan sulit kering dan bahkan berisiko muncul jamur. Karena itu, penting untuk memperhatikan lubang ventilasi pada tempurung supaya luka cepat mengering dan tidak muncul infeksi.

Selain itu, Anda sebaiknya memperhatikan bahan tempurung yang digunakan. Tempurung yang terbuat dari busa atau spons akan terasa lebih lembut. Sementara itu, tempurung yang kaku mungkin akan menyulitkan anak saat berjalan, tetapi lebih tahan terhadap tekanan.

Ketahui bahan celananya

Ketahui bahan celananya

Seperti halnya mencari celana dalam pada umumnya, saat mencari celana sunat Anda juga perlu memperhatikan bahan celananya. Dalam hal ini, Anda sebaiknya mencari celana yang bahannya terasa sejuk dan lembut di kulit.


Bahan yang mampu menyerap keringat juga bisa dipertimbangkan, apalagi jika buah hati Anda termasuk anak yang aktif. Dengan demikian, area pelvis tetap kering dan area di sekitar luka khitan tidak akan mudah lembap. Si kecil jadi lebih nyaman meski menggunakannya dalam waktu lama.

Cari ukuran celana yang sesuai

Cari ukuran celana yang sesuai

Setiap merek menyediakan ukuran celana sunat yang berbeda. Kebanyakan ukuran yang tersedia adalah XS hingga XXXL. Untuk mendapatkan ukuran celana sunat yang tepat, Anda bisa memperhatikan berat badan seseorang yang akan memakainya. Namun, pastikan ukurannya tak terlalu sempit karena hal tersebut bisa menghambat sirkulasi darah serta memperlambat penyembuhan.

10 Rekomendasi celana sunat terbaik

Selanjutnya, kami akan merekomendasikan sepuluh produk celana sunat terbaik yang kami tentukan berdasarkan cara memilih di atas. Produk-produk ini dipilih secara teliti dengan mempertimbangkan kualitas produk, review pembeli, dan tingkat kepercayaan terhadap seller. Produk kami urutkan berdasarkan popularitasnya di marketplace Shopee.

10
UkuranS–XXL
Bahan celanaTidak disebutkan
Model tempurungLonjong
9

Celana Sunat Model Celana

Mulai dari Rp 18.000,00

UkuranS, M, L, XL
Bahan celanaKaus
Model tempurungLonjong
8
UkuranXXS, XS, S, M, L, XL
Bahan celanaTidak disebutkan
Model tempurungSeparuh bola
7
UkuranS–XL
Bahan celanaTidak disebutkan
Model tempurungLonjong
6
UkuranXS, S, M, L, XL, XXL
Bahan celanaKatun
Model tempurungSeparuh bola
5
UkuranXS, S, M, L, XL, XXL
Bahan celanaTidak ada keterangan
Model tempurungLonjong
4

Celana Khitan Batok

Mulai dari Rp 25.000,00

UkuranS, M, L, XL, XXL
Bahan celanaKatun
Model tempurungLonjong
3
UkuranXS, S, M, L, XL, XXL
Bahan celanaTidak disebutkan
Model tempurungSeparuh bola
2
UkuranS, M, L, XL
Bahan celanaKatun
Model tempurungLonjong
1
UkuranS, M, L, XL
Bahan celanaTidak disebutkan
Model tempurungLonjong

Tabel perbandingan produk celana sunat terbaik

Gambar produk
1
Celana Khitan 1

2
Q-TAN Celana Sunat 1

Q-TAN

3
OneMed Celana Khitan 1

OneMed

4
Celana Khitan Batok 1

5
Celana Dalam Sunat  1

6
Celana Sunat Pelindung Luka Khitan 1

7
Sakamed Celana Khitan 1

Sakamed

8
Celana Khitan (circumcision pants) 1

9
Celana Sunat Model Celana 1

10
Celana Dalam Sunat 1

Nama produk

Celana Khitan

Celana Sunat

Celana Khitan

Celana Khitan Batok

Celana Dalam Sunat

Celana Sunat Pelindung Luka Khitan

Celana Khitan

Celana Khitan (circumcision pants)

Celana Sunat Model Celana

Celana Dalam Sunat

Keunggulan

Karet nyaman di pinggang dan tidak membekas

Dilengkapi 8 ventilasi, udara mengalir lebih maksimal

Tidak melekat, luka jadi lebih cepat sembuh

Model boxer, terasa lebih leluasa saat digunakan

Ukuran terbesarnya bisa dipakai orang berbobot 75 kg

Tempurung terbuat dari spons, karetnya super elastis

Ringan dan berikan perlindungan maksimal

Tidak panas dan mudah menyerap keringat

Bisa langsung digunakan tanpa pakai celana lagi

Batok lebih kuat, lindungi luka sunat dengan maksimal

Harga mulai dariRp 9.200,00Rp 30.000,00Rp 30.000,00Rp 25.000,00Rp 7.999,00Rp 4.000,00Rp 20.000,00Rp 20.000,00Rp 18.000,00Rp 23.500,00
UkuranS, M, L, XLS, M, L, XLXS, S, M, L, XL, XXLS, M, L, XL, XXLXS, S, M, L, XL, XXLXS, S, M, L, XL, XXLS–XLXXS, XS, S, M, L, XLS, M, L, XLS–XXL
Bahan celanaTidak disebutkanKatunTidak disebutkanKatunTidak ada keteranganKatunTidak disebutkanTidak disebutkanKausTidak disebutkan
Model tempurungLonjongLonjongSeparuh bolaLonjongLonjongSeparuh bolaLonjongSeparuh bolaLonjongLonjong
Tautan produk

Pertanyaan umum seputar celana sunat

Pertanyaan umum seputar celana sunat

Selain mengulas celana sunat, kami juga telah mengumpulkan beberapa pertanyaan seputar sunat atau khitan. Nah, kami akan menjawab beberapa pertanyaan tersebut secara singkat.

Berapa lama setelah sunat bisa memakai celana?

Umumnya proses penyembuhan luka setelah khitan membutuhkan waktu 4–7 hari. Akan tetapi,  bukan berarti Anda tidak boleh memakai celana sama sekali selama waktu tersebut. Nah, di sinilah penggunaan celana sunat diperlukan, yaitu supaya tetap nyaman beraktivitas tanpa mengganggu proses penyembuhan luka.

Apa makanan untuk mempercepat luka sunat mengering?

Supaya proses penyembuhan luka berlangsung cepat, Anda bisa mengonsumsi telur, ikan salmon, dan tiram. Selain itu, Anda juga bisa mengonsumsi ubi, sayuran hijau, buah beri, serta kacang-kacangan atau biji-bijian.

Baca juga rekomendasi celana anak lainnya di sini

Selain celana sunat, Anda mungkin membutuhkan celana lain seperti celana toilet training yang dapat mendukung kemandirian anak. Ada pula celana lain untuk mendukung fashion anak yang lebih keren. Karena itu, kami telah mengulas beberapa rekomendasi produk terbaik tersebut pada artikel di bawah ini.

Kesimpulan

Penggunaan celana sunat sangatlah penting karena bisa melindungi penis dari infeksi dan juga mengurangi risiko gesekan. Memakai celana sunat juga membuat seseorang yang baru menjalani proses sunat lebih nyaman karena bisa beraktivitas seperti biasa. 


Selesai sudah ulasan mengenai celana sunat terbaik. Jika Anda berniat membeli salah satunya, jangan lupa perhatikan bentuk tempurung dan ukuran celananya! Selain itu, jumlah ventilasi serta bahan kain yang digunakan pun tidak boleh dilupakan. Selamat memilih.

Artikel terkait

Artikel populer

  • 10 Merk Miniset Terbaik (Terbaru Tahun 2022)
    10 Merk Miniset Terbaik (Terbaru Tahun 2022)
    Ketika anak perempuan mulai beranjak remaja, fisiknya pun lambat laun ikut berubah, khususnya bagian dada. Saat hal tersebut terjadi, penggunaan miniset adalah solusi supaya pertumbuhan payudara anak tetap terjaga. Namun, beragamnya model, jenis, dan ukuran miniset yang dijual mungkin membuat Anda bingung memilihnya.Jangan khawatir! Kali ini kami akan menjelaskan cara memilih miniset yang baik sekaligus memberikan rekomendasi produknya. Anda bisa menemukan merek miniset yang bagus seperti Wacoal dan Sorex. Ada yang dilengkapi busa, ada pula yang cocok untuk sport. Miniset rajut untuk anak remaja juga tersedia. Langsung disimak, yuk!
    Pakaian dalam anak
  • 10 Rekomendasi Sepatu Sekolah Warna Hitam Terbaik (Terbaru Tahun 2022)
    10 Rekomendasi Sepatu Sekolah Warna Hitam Terbaik (Terbaru Tahun 2022)
    Saat anak kembali bersekolah, sepatu menjadi barang penting yang wajib disiapkan. Banyak sekolah mewajibkan siswanya untuk memakai sepatu hitam, baik sepatu hitam polos maupun hitam bertali. Melalui artikel ini, kami akan membantu Anda menemukan sepatu sekolah warna hitam terbaik.Anda bisa mempertimbangkan beberapa merek sepatu sekolah yang bagus, seperti Converse, Piero, atau Homyped. Selain itu, kami juga akan memberi rekomendasi sepatu sekolah hitam kekinian untuk anak remaja. Langsung baca artikel di bawah ini, yuk!
    Sepatu anak
  • 10 Merk Tas Sekolah Terbaik untuk Anak Laki-Laki (Terbaru Tahun 2022)
    10 Merk Tas Sekolah Terbaik untuk Anak Laki-Laki (Terbaru Tahun 2022)
    Tas menjadi salah satu perlengkapan yang wajib dimiliki oleh anak sejak memasuki usia sekolah. Tas sekolah haruslah memberikan kenyamanan ketika dibawa. Selain berfungsi untuk membawa peralatan sekolah, tas sekolah sebaiknya dapat menunjang penampilan anak agar makin keren dan gaul.Dari banyaknya model tas sekolah anak di pasaran, Anda mungkin jadi bingung memilih tas yang bagus. Karena itu, kami akan memberikan tips memilih tas sekolah, khususnya untuk anak laki-laki. Rekomendasi produk tas sekolah terbaik, seperti merk Jansport, Bodypack, dan Okiedog juga akan kami ulas untuk Anda. Jadi, jangan lewatkan artikel ini!
    Tas anak
  • 10 Merk Tas Sekolah Terbaik (Terbaru Tahun 2022)
    10 Merk Tas Sekolah Terbaik (Terbaru Tahun 2022)
    Tas sekolah haruslah nyaman dipakai dan punya tampilan menarik agar kamu makin semangat ke sekolah. Betul, nggak? Namun, dari sekian banyaknya merk tas sekolah, kamu mungkin bingung memilih mana yang cocok untuk dipakai.Jangan khawatir, kami akan membantu memilihkan tas sekolah yang bagus, branded, dan yang lagi trend. Kamu bisa memilih tas dari merk terkenal, seperti JanSport, adidas, atau Herschel. Selain itu, kamu juga akan menemukan merk tas ransel yang awet, anti air, dan juga aesthetic. Jadi, jangan lewatkan ulasan berikut ini!
    Tas anak
  • 10 Rekomendasi Anting Bayi Terbaik (Terbaru Tahun 2022)
    10 Rekomendasi Anting Bayi Terbaik (Terbaru Tahun 2022)
    Perhiasan yang pertama dipakai oleh bayi perempuan adalah anting. Kebanyakan orang tua mulai menindik telinga anak perempuannya dan memberinya anting semenjak masih bayi. Meskipun ada beragam bentuk yang lucu, mencari anting untuk bayi membutuhkan perhatian khusus.Saat mencari anting untuk buah hati, Anda akan menemukan anting dari berbagai merek dengan model bulat, toge, ataupun stud. Apabila bingung memilih anting yang bagus untuk dipakai bayi Anda, di artikel ini kami akan bagikan beberapa rekomendasinya. Anting bayi dari merek terkenal seperti Little Thing She Wear dan Collexion pun dapat Anda temukan. 
    Aksesori anak
  • 10 Rekomendasi Baju Pesta Bayi Terbaik (Terbaru Tahun 2022)
    10 Rekomendasi Baju Pesta Bayi Terbaik (Terbaru Tahun 2022)
    Baju pesta untuk bayi laki-laki maupun perempuan cocok dikenakan pada acara spesial, seperti pesta pernikahan, hari raya, dan upacara adat. Namun, memilih baju pesta untuk bayi dan balita tentu tidak boleh asal. Apakah Anda masih kesulitan dalam menentukan pakaian bayi yang akan dikenakan?Kali ini, kami akan memaparkan cara memilih pakaian pesta bayi yang bagus dan rekomendasi produk terbaiknya untuk Anda. Beberapa merk baju pesta bayi yang keren seperti Takoyakids, LITTLEOLALA, dan Adora Kids juga ada dalam rekomendasi, lho! Untuk mengetahui lebih lanjut, yuk simak artikel di bawah ini!
    Pakaian anak
  • Item lists populer

    Pencarian berdasarkan kategori