• 10 Rekomendasi Kapas Vape Terbaik (Terbaru Tahun 2021) 1
  • 10 Rekomendasi Kapas Vape Terbaik (Terbaru Tahun 2021) 2
  • 10 Rekomendasi Kapas Vape Terbaik (Terbaru Tahun 2021) 3
  • 10 Rekomendasi Kapas Vape Terbaik (Terbaru Tahun 2021) 4
  • 10 Rekomendasi Kapas Vape Terbaik (Terbaru Tahun 2021) 5

10 Rekomendasi Kapas Vape Terbaik (Terbaru Tahun 2021)

Kapas pada vape tergabung dalam rangkaian atomizer atau alat untuk mengubah liquid menjadi uap. Pada prosesnya, kapas yang sudah menyerap liquid akan dipanaskan oleh coil hingga menghasilkan uap. Uap inilah yang memberikan rasa bagi pemakainya. Namun, kapas yang digunakan tidak boleh sembarangan karena dapat memengaruhi rasa liquid.


Di sini kami akan mengulas cara memilih kapas vape. Selanjutnya, kami juga merekomendasikan merek kapas vape yang bagus seperti Atomix, Cotton Bacon, dan Holy Fiber. Harganya pun beragam, mulai dari yang murah hingga mahal. Penasaran seperti apa? Mari simak artikel ini sampai habis!

  • Pembaharuan terakhir: 23 Desember 2021
Daftar isi

Cara memilih kapas vape

Sebelum membeli kapas vape, Anda harus mengetahui cara memilihnya. Terdapat beberapa hal yang perlu diperhatikan, seperti kualitas, daya serap, dan konfigurasi vape. Simak penjelasan kami berikut ini, ya!

Ketahui kualitas produk kapas yang dipilih

Pada dasarnya, kapas vape memiliki kualitas yang berbeda-beda. Pastikan Anda memilih kapas vape yang berkualitas baik agar tidak mengalami kendala seperti kapas mudah putus. Nah, bagaimana cara menentukan kualitas kapas vape? Kami akan menjawabnya melalui penjelasan berikut.

Kapas organik, bebas dari zat-zat kimia berbahaya

Kapas organik, bebas dari zat-zat kimia berbahaya

Kapas organik bebas dari bahan-bahan kimia, mulai dari tahap penanaman hingga siap pakai di tangan konsumen. Artinya, tanaman kapas dipelihara tanpa pupuk kimia dan pestisida. Pengolahannya pun dihindarkan dari bahan kimia peningkat kualitas seperti pemutih. 


Karena proses produksinya yang sulit, tidak heran bila harga kapas organik lebih mahal. Meski begitu, kapas yang diproses alami ini dinilai lebih sehat bagi tubuh manusia. Bagi para pengguna vape, kapas organik juga lebih menguntungkan sebab daya serapnya yang baik. Vaping pun lebih optimal karena kapas organik lebih tahan panas.

Kapas bebas bahan pemutih, dapat mengurangi risiko keracunan

Kapas bebas bahan pemutih, dapat mengurangi risiko keracunan

Saat Anda menghirup vape, zat-zat yang terkandung pada kapas kemungkinan akan masuk ke dalam tubuh. Karena itu, pastikan kapas vape tidak mengandung pemutih seperti klorin dan dioksin. Paparan gas pemutih secara terus-menerus dapat menyebabkan gangguan pernapasan, bahkan keracunan.


Untuk mencegahnya, carilah produk kapas vape dengan klaim tanpa pemutih. Biasanya klaim tersebut tercantum pada kemasan produk. Seperti diterangkan sebelumnya, kapas organik bisa Anda jadikan pilihan karena bebas dari bahan kimia, termasuk pemutih.

Kapas yang tidak memiliki rasa, agar tidak mengurangi cita rasa liquid

Kapas yang tidak memiliki rasa, agar tidak mengurangi cita rasa liquid

Vape menawarkan berbagai rasa yang bisa Anda coba sesuai selera, mulai dari rasa buah-buahan hingga cokelat. Rasa tersebut berasal dari liquid vape. Dalam prosesnya, Anda harus meneteskan liquid pada kapas vape hingga meresap. Karena itu, pastikan kapas yang Anda gunakan hambar agar tidak memengaruhi cita rasa liquid. Kapas vape yang memiliki rasa akan memengaruhi rasa dari liquid.

Perhatikan daya serapnya

Perhatikan daya serapnya

Mengetahui daya serap vape paling mudah dilakukan dengan cara pengujian langsung. Anda dapat mengujinya dengan cara meneteskan liquid pada kapas. Kapas vape dengan daya serap yang rendah cenderung lebih lambat dalam menyerap liquid. Tidak jarang, liquid malah menggumpal dan jatuh ke samping saat tetesan pertama.


Daya serap kapas yang rendah dapat menyebabkan rasa kapas sedikit terasa di awal. Namun, setelah beberapa lama, rasa dari kapas vape tidak akan terasa sama sekali. Meski sepele, hal ini tentu akan mengganggu kenikmatan vaping Anda.


Sementara itu, kapas vape dengan daya serap yang tinggi lebih cepat dalam menyerap liquid. Namun, makin tinggi daya serap kapas, bukan berarti makin baik. Kapas vape berdaya serap tinggi justru lebih rentan terkena dry hit dibandingkan dengan kapas berdaya serap rendah.

Sesuaikan kapas dengan konfigurasi vape

Sesuaikan kapas dengan konfigurasi vape

Setiap vape memiliki konfigurasi yang berbeda-beda tergantung pemakaiannya. Apabila Anda menggunakan vape dengan watt besar, carilah kapas yang kuat menahan watt besar dan anti-dry hit.


Lalu, perhatikan juga jumlah coil pada atomizer vape Anda. Terdapat dua macam jumlah coil pada atomizer vape yaitu single coil dan dual coil. Atomizer dengan dual coil membutuhkan kapas yang lebih banyak daripada single coil. Karena itu, jika Anda memakai dual coil, pilihlah kapas dengan isi yang banyak atau ukuran yang panjang.

10 Rekomendasi kapas vape terbaik

Selanjutnya, kami akan merekomendasikan sepuluh produk kapas vape terbaik yang kami tentukan berdasarkan cara memilih di atas. Produk-produk ini dipilih secara teliti dengan mempertimbangkan kualitas produk, review pembeli, dan tingkat kepercayaan terhadap seller. Produk kami urutkan berdasarkan popularitasnya di marketplace Shopee.

10
Jenis kapasOrganik
Bahan pemutih×
RasaNetral
Daya serapTinggi
9
Jenis kapasOrganik
Bahan pemutih×
RasaNetral
Daya serapTinggi
8
Jenis kapasOrganik
Bahan pemutih×
RasaNetral
Daya serapTinggi
7
Jenis kapasOrganik
Bahan pemutih×
RasaNetral
Daya serapTinggi
6
Jenis kapasOrganik
Bahan pemutih×
RasaNetral
Daya serapTinggi
5
Jenis kapasOrganik
Bahan pemutih×
RasaNetral
Daya serapRendah
4
Jenis kapasOrganik
Bahan pemutih×
RasaNetral
Daya serapTinggi
3
Jenis kapasOrganik
Bahan pemutih×
RasaNetral
Daya serapTidak disebutkan
2

Global Infinit AtomAtomix Premium Blend V2

Mulai dari Rp 26.000,00

Jenis kapasOrganik
Bahan pemutih×
RasaNetral
Daya serapTinggi
1
Jenis kapasOrganik
Bahan pemutih×
RasaNetral
Daya serapTinggi

Tabel perbandingan produk kapas vape terbaik

Gambar produk
1
Wick N Vape Cotton Bacon Prime 1

Wick N Vape

2
Global Infinit Atom Atomix Premium Blend V2 1

Global Infinit Atom

3
Maximizing Flavor Cotton Flava 1

Maximizing Flavor

4
Muji Cut Cotton Ecru 1

Muji

5
Kendo Vape Cotton Gold Edition 1

Kendo Vape Cotton

6
Holy Juice Lab Holy Fiber 1

Holy Juice Lab

7
Shogun Vape Cotton 1

Shogun

8
Brother's Vape Cotton Premium Series 1

Brother's Vape

9
Native Wicks Platinum Plus+ 1

Native Wicks

10
VapeZOO Cloud9 Cotton 1

VapeZOO

Nama produk

Cotton Bacon Prime

Atomix Premium Blend V2

Cotton Flava

Cut Cotton Ecru

Gold Edition

Holy Fiber

Vape Cotton

Cotton Premium Series

Platinum Plus+

Cloud9 Cotton

Keunggulan

RTA, RDA, dan RDTA, semua bisa! Rajanya kapas untuk berbagai jenis atomizer

Warnanya putih bersih tanpa kandungan pemutih

Maksimalkan rasa liquid vape dengan kapas lokal

Alternatif kapas organik untuk vaping

Eksplorasi liquid rasa baru lebih praktis, tanpa repot berganti kapas!

Kapas premium dengan harga bersahabat? Ada!

Nikmati sensasi vaping tanpa takut dry hit!

Kepulan asapnya yang tebal memungkinkan Anda untuk membuat cloud chase

Membuat rasa liquid sangat kentara di mulut

Teksturnya yang lembut memudahkan proses wicking bagi pemula

Harga mulai dariRp 39.000,00Rp 26.000,00Rp 15.000,00Rp 79.000,00Rp 22.000,00Rp 15.000,00Rp 28.000,00Rp 40.000,00Rp 43.000,00Rp 30.000,00
Jenis kapasOrganikOrganikOrganikOrganikOrganikOrganikOrganikOrganikOrganikOrganik
Bahan pemutih××××××××××
RasaNetralNetralNetralNetralNetralNetralNetralNetralNetralNetral
Daya serapTinggiTinggiTidak disebutkanTinggiRendahTinggiTinggiTinggiTinggiTinggi
Tautan produk

Baca juga rekomendasi alat vaping lainnya di sini

Setelah menemukan kapas vape yang sesuai, Anda mungkin membutuhkan alat vaping lain, seperti vapor dan liquid. Agar mendapat produk terbaik, bacalah ulasan yang kami siapkan untuk Anda melalui tautan di bawah ini!

Kesimpulan

Kapas berfungsi untuk menyerap, menahan, dan mengikat vape liquid. Agar tidak salah memilih kapas vape, Anda harus mempertimbangkan beberapa poin seperti karakteristik kapas dan daya serapnya. Kami juga telah memberikan penjelasan mengenai cara memilih kapas vape.


Kualitas kapas akan memengaruhi rasa liquid dan kinerja vapor. Jangan sampai Anda mengalami dry hit atau masalah lainnya saat vaping karena salah memilih kapas. Semoga artikel yang kami sajikan bermanfaat.

Artikel terkait

Artikel populer

  • 10 Rekomendasi Liquid Vape Terbaik (Terbaru Tahun 2021)
    10 Rekomendasi Liquid Vape Terbaik (Terbaru Tahun 2021)
    Kaum milenial pasti sudah tak asing lagi dengan vape atau rokok elektronik. Untuk vaping, tentunya Anda memerlukan liquid vape atau vape juice. Liquid adalah cairan vape yang hadir dalam berbagai pilihan level nikotin, rasa, serta aroma yang berbeda-beda.Kali ini kami akan berbagi tips memilih liquid vape yang enak. Berbagai merek liquid vape yang bagus, seperti Juice Nation, Indonesia Juice Cartel, dan Movi, ada dalam rekomendasi kami. Anda bisa menemukan liquid murah dengan harga puluhan ribu sampai yang lebih mahal seharga ratusan ribu rupiah. Langsung saja simak artikelnya, ya!
    Hand tools
  • 10 Rekomendasi Vapor Terbaik (Terbaru Tahun 2021)
    10 Rekomendasi Vapor Terbaik (Terbaru Tahun 2021)
    Vapor atau rokok elektronik, merupakan sebuah benda yang belakangan populer jadi barang substitusi rokok. Sebagian masyarakat bahkan menganggapnya sebagai solusi untuk orang yang ingin berhenti merokok. Jenis vapor yang terkenal di pasaran adalah VAPE dan IQOS. Banyak faktor yang bisa Anda pertimbangkan dalam memilih vapor, seperti rasa, ukuran, kandungan nikotin, dan sebagainya. Agar Anda tidak bingung, kali ini kami akan merekomendasikan jenis vapor yang sebaiknya Anda beli sekaligus cara memilihnya. Selamat membaca!
    Hand tools
  • 10 Rekomendasi Mesin Las Terbaik (Terbaru Tahun 2021)
    10 Rekomendasi Mesin Las Terbaik (Terbaru Tahun 2021)
    Mesin las merupakan alat yang dipakai untuk menyatukan logam besi hingga menjadi bentuk yang diinginkan. Ada beberapa jenis mesin las, yakni las listrik, las karbit, dan las laser. Untuk las listrik, Anda masih memiliki beberapa jenis pilihan lagi, seperti las MMA, las TIG, atau las MIG.Di artikel ini, kami akan menjelaskan perbedaan masing-masing dan memberikan beberapa tips cara memilihnya. Selain itu, ada juga rekomendasi produk mesin las terbaik yang barangkali membantu Anda menemukan produk yang cocok. Semuanya adalah merk mesin las yang bagus, seperti Lakoni, Daiden, dan Multipro.
    Hand tools
  • 10 Rekomendasi Kunci Ring Pas Terbaik (Terbaru Tahun 2021)
    10 Rekomendasi Kunci Ring Pas Terbaik (Terbaru Tahun 2021)
    Jika Anda pernah memperbaiki motor, mobil, atau sepeda, Anda pasti tak asing dengan kunci ring pas. Selain untuk kendaraan, alat ini juga bisa digunakan untuk memperbaik benda apa pun yang memiliki baut. Bagi orang awam, Anda mungkin bertanya-tanya, apa itu kunci ring pas dan bagaimana cara kerjanya.Pada kesempatan ini, kami akan menjelaskan cara memilih, pengertian, dan fungsi kunci ring pas untuk Anda. Setelah itu, tersedia juga rekomendasi merek kunci ring pas terbaik, seperti Tekiro, Wipro, Stanley, dan Deli. Penasaran dengan detail lebih lanjutnya? Yuk, baca artikel ini secara saksama!
    Hand tools
  • 10 Rekomendasi Obeng Terbaik (Terbaru Tahun 2021)
    10 Rekomendasi Obeng Terbaik (Terbaru Tahun 2021)
    Obeng adalah salah satu perkakas pertukangan yang mungkin sudah sering Anda temukan. Alat ini digunakan untuk mengencangkan dan melepaskan sekrup atau baut. Untuk menggunakannya, Anda harus memastikan tipe dan ukurannya sesuai dengan sekrup. Obeng kecil untuk HP tentu tidak dapat Anda gunakan untuk sekrup berukuran besar.Selain itu, ada beberapa tipe mata obeng, seperti obeng plus dan obeng minus. Lalu, bagaimana cara memilih obeng yang tepat? Kami akan memberikan tips dan rekomendasi produk dari berbagai merek yang bagus, seperti TEKIRO, NANKAI, dan STANLEY. Simak selengkapnya berikut ini!
    Hand tools
  • 10 Rekomendasi Tang Pengupas Kabel Terbaik (Terbaru Tahun 2021)
    10 Rekomendasi Tang Pengupas Kabel Terbaik (Terbaru Tahun 2021)
    Tang pengupas kabel merupakan alat yang wajib dimiliki oleh tiap teknisi listrik. Sesuai namanya, tang ini digunakan untuk melakukan pekerjaan yang berkaitan dengan perangkat elektronik, misalnya memperbaiki stopkontak dan sakelar. Alat tukang seperti tang memang bukan sesuatu yang asing lagi bagi banyak orang. Namun, banyaknya jenis dan fungsi sering membuat orang bingung dalam memilih. Kali ini kami akan berbagi tips mengenai cara memilih tang pemotong dan pengupas kabel yang bagus serta memberikan rekomendasinya. Yuk, simak sampai akhir dan temukan produk yang sempurna untuk pekerjaan Anda!
    Hand tools
  • Item lists populer

    Pencarian berdasarkan kategori