mybest
Novel & sastra

Solusi Memilih Produk Terbaik

Close
  1. TOP
  2. Buku
  3. Novel & sastra
  4. 6 Rekomendasi Buku Fiersa Besari Terbaik (Terbaru Tahun 2024)
  • 6 Rekomendasi Buku Fiersa Besari Terbaik (Terbaru Tahun 2024) 1
  • 6 Rekomendasi Buku Fiersa Besari Terbaik (Terbaru Tahun 2024) 2
  • 6 Rekomendasi Buku Fiersa Besari Terbaik (Terbaru Tahun 2024) 3
  • 6 Rekomendasi Buku Fiersa Besari Terbaik (Terbaru Tahun 2024) 4
  • 6 Rekomendasi Buku Fiersa Besari Terbaik (Terbaru Tahun 2024) 5

6 Rekomendasi Buku Fiersa Besari Terbaik (Terbaru Tahun 2024)

Anda yang suka membaca cerita romansa dan perjalanan mendaki gunung pasti familier dengan Fiersa Besari. Nama Fiersa Besari dalam dunia perbukuan mencuat setelah menghasilkan beberapa karya romansa populer yang dibalut cerita perjalanan. Fiersa Besari sudah menerbitkan banyak buku, yang terkenal di antaranya adalah Konspirasi Alam Semesta dan Garis Waktu.


Anda yang ingin membaca novel Fiersa Besari pasti bingung mau memulainya dari mana. Untuk itu kami akan menunjukkan bagaimana cara memilih novel Fiersa Besari terbaik. Kami juga akan merekomendasikan judul-judul novel yang bagus dan cocok untuk Anda baca.

Diperbaharui 14/07/2023
Tim Editorial mybest
Penyunting
mybest, Inc.
Tim Editorial mybest

mybest adalah situs layanan informasi produk rekomendasi berdasarkan uji coba menyeluruh serta bantuan pendapat oleh pakar. Menghasilkan konten setiap hari, mybest menyediakan pengalaman memilih terbaik bagi lebih dari 3 juta user per bulannya. Berbagai tema konten, mulai dari kosmetik, kebutuhan sehari-hari, elektronik rumah tangga, hingga jasa bisa ditemukan di mybest.

Profil Tim Editorial mybest
Lanjut membaca

Daftar isi

Fiersa Besari, penulis buku, YouTuber, dan pemusik populer

Fiersa Besari, penulis buku, YouTuber, dan pemusik populer
Sumber: instagram.com

Fiersa Besari adalah penulis buku, YouTuber, dan penyanyi yang populer mulai tahun 2010-an. Dalam dunia perbukuan, salah satu pendiri Komunitas Pecandu Buku kelahiran Bandung, 3 Maret 1984 ini telah menghasilkan enam buku. Pria dengan hobi mendaki ini menuangkan pengalaman pendakiannya dalam karya-karya, seperti buku dan lagu.


Puluhan video tentang pendakian gunung dan musik telah ditonton lebih dari 2,78 juta subscriber-nya di YouTube. Dalam dunia tarik suara, pria berzodiak Pisces ini merupakan satu penyanyi pendatang baru terkenal. Ia telah menciptakan lagu dan berkolaborasi dengan beberapa penyanyi terkenal Tanah Air.


Dalam kanal YouTube-nya pria beragama Islam ini banyak membagikan video tentang pendakian dan musik. Episode video pendakian yang terkenal di kanalnya adalah "Sebuah Jurnal". Fiersa Besari pernah tergabung dengan band indie di Bandung sebagai vokalis. Bahkan, penyanyi genre indie folk dan rock ini pernah berkolaborasi dengan Iwan Fals dan Once Mekel. Mereka menyanyikan lagu "Ibu Pertiwi" untuk mengisi soundtrack film Bumi Manusia (2019).


Pria lulusan Jurusan Sastra Inggris STBA Yapari ABA Bandung ini merilis album perdananya 11:11 pada 2012. Selain itu, pria yang menikah dengan Aqia Nurfadla pada tahun 2019 ini merupakan penyanyi lagu kondang "Waktu yang Salah". 


Fiersa Besari telah menerbitkan enam buku, yaitu dua kumpulan cerpen dan empat novel. Salah satu bukunya, yaitu 11:11 memperoleh penghargaan Ikapi sebagai Rookie of the Year pada IIBF 2019.

Cara memilih novel Fiersa Besari

Sebelum Anda memutuskan membeli sebuah buku dari seorang penulis, Anda mesti memperhatikan beberapa hal. Anda perlu mengetahui urutan buku tersebut, mengecek buku yang laris, dan membaca ulasan pembaca lain. Hal tersebut perlu Anda lakukan agar Anda tidak salah memilih bacaan.

1

Cek urutan novel berdasarkan tahun terbit dan ceritanya

Salah satu cara agar Anda tidak ketinggalan membaca karya-karya Fiersa Besari adalah dengan mengecek urutan bukunya. Dengan mengetahui urutannya, Anda akan makin mudah mengikuti karya-karyanya. Sebaliknya, jika tidak mengetahui urutannya, kemungkinan besar Anda akan kesulitan mengikuti alur cerita. Akibatnya, Anda kurang bisa memahami pesan yang disampaikan pengarang.


Beberapa buku karya Fiersa Besari merupakan sekuel atau spin-off dari cerita yang pernah ada dalam buku sebelumnya. Sekuel adalah lanjutan cerita, sedangkan spin-off adalah cerita khusus dari tokoh yang pernah ada sebelumnya.


Urutan buku Fiersa Besari berdasarkan tahun terbit dan ceritanya adalah:

  • Konspirasi Alam Semesta (2015), albuk (album buku) novel yang berdiri sendiri. Buku ini kali pertama diterbitkan oleh More Creative House Production pada 2015. Kemudian, buku ini diterbitkan ulang oleh MediaKita pada 2017.
  • Garis Waktu (2016), kumpulan cerita yang berdiri sendiri. Buku ini diterbitkan kembali dengan sampul baru pada 2021 untuk memperingati usia lima tahun.
  • Catatan Juang (2017), novel yang berisi cerita tentang tokoh Juang yang pernah ada (spin-off) di buku Konspirasi Alam Semesta.
  • Arah Langkah (2018), novel yang berisi cerita sebelum Tapak Jejak.
  • 11:11 (2018), albuk kumpulan cerita yang berdiri sendiri.
  • Tapak Jejak (2019), novel yang berisi cerita lanjutan dari Arah Langkah.
2

Periksa buku yang best seller

Membaca buku membutuhkan waktu yang tidak singkat. Untuk Anda yang ingin mengenal karya-karya Fiersa Besari dengan cepat, pilihlah buku best seller-nya. Dengan membaca karya yang best seller Anda bisa dapat memahami secara sekilas gaya bahasa dan isi dari karyanya.


Anda tidak harus membaca seluruh karya Fiersa Besari. Hanya dengan membaca salah satu karya best seller-nya Anda pasti penasaran dengan karya Fiersa Besari lainnya. Bukan tidak mungkin Anda juga akan menjadi penggemar barunya. Anda tentu akan membeli semua buku Fiersa Besari dan menantikan karya-karya terbarunya.


Untuk mengetahui buku Fiersa Besari yang best seller, ada dua cara yang bisa Anda lakukan, yaitu:

  • Anda bisa melihat pada halaman copyright buku tersebut saat ini sudah dicetak berapa kali. Makin besar angka cetakannya menandakan makin sering buku tersebut dicetak dan dijual di pasaran.
  • Anda juga bisa mengecek di toko buku baik offline maupun online buku mana yang paling banyak terjual. Buku dengan jumlah penjualan terbanyak dapat menandakan bukunya diminati banyak orang.
3

Baca sinopsis dan ulasan dari pembaca lain

Baca sinopsis dan ulasan dari pembaca lain

Cara selanjutnya untuk memilih novel Fiersa Besari adalah dengan membaca sinopsi dan ulasan dari pembaca lain. Jika urutan dan buku best seller kurang meyakinkan Anda, bacalah sinopsisnya terlebih dahulu.


Dengan membaca sinopsis, Anda bisa mengetahui gambaran alur cerita yang akan Anda baca. Hal tersebut dapat menghindarkan Anda dari bacaan yang kurang cocok dengan selera.


Setelah itu, Anda bisa membaca ulasan-ulasan pembaca lain yang beredar melalui surat kabar atau internet. Salah satu website paling populer untuk membaca ulasan buku ini adalah Goodreads.


Anda juga bisa mengulik rating dan review dari pembaca terhadap buku-buku Fiersa Besari. Jika Anda sudah mantap, langsung beli bukunya, ya!

Apakah cara memilihnya berguna sebagai referensi Anda?

6 Rekomendasi buku Fiersa Besari terbaik

Selanjutnya, kami akan merekomendasikan enam buku Fiersa Besari terbaik yang kami tentukan berdasarkan cara memilih di atas. Rekomendasi ini dipilih secara teliti dengan mempertimbangkan rating dan review pembaca. Produk kami urutkan berdasarkan popularitasnya di Goodreads.
Ranking popularitas
Produk
Gambar
Harga terendah
Harga
Poin
1

MediaKita

Tapak Jejak

MediaKita Tapak Jejak 1

Rp93.500

Agak Mahal

Berkelana bersama pengarang dan ikut merasakan kegelisahannya

2

MediaKita

Konspirasi Alam Semesta

MediaKita Konspirasi Alam Semesta 1

Rp75.000

Agak Murah

Mainkan lagu-lagu yang mewakili masing-masing bab novelnya

3

MediaKita

Catatan Juang

MediaKita Catatan Juang 1

Rp74.800

Agak Murah

Temukan semangat kembali melalui Catatan Juang

4

MediaKita

Garis Waktu

MediaKita Garis Waktu 1

Rp58.000

Lebih Murah

Rasakan indahnya jatuh cinta dan pahitnya perpisahan dalam buku ini!

5

MediaKita

11:11

MediaKita 11:11 1

Rp88.000

Agak Mahal

Dengarkan lagu yang mewakili masing-masing judul ceritanya

6

MediaKita

Arah Langkah

MediaKita Arah Langkah 1

Rp88.000

Agak Mahal

Ketahui cerita lain di balik keindahan alam dan budaya Indonesia

Jika tidak dapat menemukan produk yang Anda cari, Anda dapat mengajukan permintaan di sini.
No.1

MediaKitaTapak Jejak

Tapak Jejak 1
Harga referensi
Rp93.500
Agak Mahal
Harga referensi
Rp93.500
Agak Mahal

Berkelana bersama pengarang dan ikut merasakan kegelisahannya

Novel Tapak Jejak merupakan lanjutan dari novel Arah Langkah. Novel Tapak Jejak menceritakan tiga pengelana yang tengah melakukan sebuah perjalanan menyusuri daerah-daerah di Indonesia. Meski teman-temannya memutuskan memilih jalan pulang masing-masing, Arah Langkah tetap meneruskan perjalanan.


Arah Langkah kemudian mengunjungi daerah-daerah di wilayah timur Indonesia. Arah Langkah menelusuri keindahan alam, budaya, dan tradisi. Perjalanannya bertujuan menembus dinding kegelisahan akan makna keluarga dan rumah. Melalui buku ini, Anda bisa berkelana bersama pengarang ke berbagai tempat dan ikut merasakah kegelisahannya.

Apakah peringkat rekomendasi produk ini berguna sebagai referensi?
No.2

MediaKitaKonspirasi Alam Semesta

Harga referensi
Rp75.000
Agak Murah

Mainkan lagu-lagu yang mewakili masing-masing bab novelnya

Novel Konspirasi Alam Semesta bercerita tentang Juang Astrajingga, petualang yang juga seorang wartawan lepas. Juang berasal dari keluarga yang bermasalah dengan negara. Namun, suatu hari Juang mendapatkan amanah mewawancarai anak dari seseorang yang telah mengharumkan nama bangsa. Dalam pekerjaannya tersebut, Juang jatuh cinta kepada Ana Tidae, anak dari narasumbernya itu.


Novel ini mengambil konsep album buku yang diakronimkan menjadi albuk. Setiap bab dalam novelnya ada lirik lagu yang disertai barcode. Barcode tersebut bisa Anda scan dan lagu akan terdengar dari ponsel Anda. Anda bisa memainkan lagunya pada setiap akhir bab agar lebih terbawa suasana novelnya.

No.3

MediaKitaCatatan Juang

Harga referensi
Rp74.800
Agak Murah

Temukan semangat kembali melalui Catatan Juang

Juang, tokoh di buku karya Fiersa Besari sebelumnya, Konspirasi Alam Semesta, kembali hadir dalam novel ini. Sosok Juang tidak nyata dalam cerita, tetapi karakternya hadir melalui buku catatan yang dibaca Suar. Suar adalah wanita yang bermimpi menjadi sineas, tetapi terjebak dalam pekerjaan sebagai sales asuransi.


Keinginannya harus ia kubur lantaran ayahnya jatuh sakit. Ia berinisiatif untuk menjadi tulang punggung keluarganya. Suatu hari, Suar menemukan buku bersampul merah dan membacanya. Suar menyebut buku catatan Juang sebagai "obat kuat". Hal tersebut karena Suar akan bersemangat kembali tiap kali membaca buku tersebut.

No.4

MediaKitaGaris Waktu

Harga referensi
Rp58.000
Lebih Murah

Rasakan indahnya jatuh cinta dan pahitnya perpisahan dalam buku ini!

Buku Garis Waktu berisi total 49 cerita pendek termasuk prolog dan epilog. Buku ini mirip sebagai surat curahan hati tokoh aku (penulis sendiri) kepada perempuan yang disebut kau. Fiersa Besari tidak memakai kata-kata gaul dalam bercerita, tetapi bahasanya mematuhi kaidah berbahasa yang baik dan benar.


Anda bisa merasakan keindahan bahasanya sembari hati Anda tersayat mengikuti alur ceritanya yang melankolis. Garis Waktu menjadi buku karya Fiersa Besari terlaris, yakni telah terjual lebih dari 10.000 eksemplar. Dalam peringatan lima tahun setelah terbit, MediaKita menerbitkan ulang Garis Waktu dengan sampul baru pada 2021.

No.5

MediaKita11:11

Harga referensi
Rp88.000
Agak Mahal

Dengarkan lagu yang mewakili masing-masing judul ceritanya

Kumpulan cerita 11:11 merupakan albuk (album buku) kedua setelah novel Konspirasi Alam Semesta. Jika dalam novel tersebut setiap bab disertai barcode, dalam kumcer ini barcode disertakan pada setiap judul cerpen. Anda bisa mendengarkan lagu Fiersa Besari di ponsel Anda dengan cara memindai barcode-nya.


Buku ini memuat sebelas cerita pendek dengan beragam tema. Sebagian besar cerita-ceritanya mengambil latar waktu pada masa depan. Hal tersebut sangatlah berbeda dengan karya-karyanya sebelumnya yang kebanyakan mengambil latar masa kini dan masa lalu. Buku ini tidak hanya menyuguhkan kisah romansa antara laki-laki-perempuan, tetapi juga kisah orang tua-anak, bahkan malaikat-iblis.

No.6

MediaKitaArah Langkah

Harga referensi
Rp88.000
Agak Mahal

Ketahui cerita lain di balik keindahan alam dan budaya Indonesia

Novel Arah Langkah bercerita tentang tiga pengelana yang melakukan perjalanan dengan niat dan tujuan yang berbeda. Mereka melakukan perjalanan menyusuri daerah-daerah di Indonesia lewat cara seru dan menantang. Mereka tak hanya menikmati keindahan Indonesia, tetapi juga menghadapi pertarungan kegelisahan yang dibawa masing-masing.


Novel Arah Langkah bukan sekadar memoar yang melukiskan keindahan alam dan budaya Indonesia, melainkan juga cerita lainnya. Novel ini menawarkan cerita lain tentang Indonesia yang tidak sebagus apa yang selalu ditampilkan di layar TV. Anda bisa bertualang bersama pengarang menyusuri keindahan dan cerita lain tentang Indonesia melalui buku ini.

Baca juga rekomendasi produk buku lainnya di sini

Bagi Anda yang mempunyai hobi membaca buku, ada banyak artikel rekomendasi buku bacaan yang bagus. Ada rekomendasi buku bacaan berdasarkan genre cerita dan berdasarkan pengarang. Yuk baca artikel-artikel berikut!

Kesimpulan

Fiersa Besari adalah penulis yang multitalenta. Selain menulis, dia juga merupakan YouTuber dengan jutaan pelanggan dan penyanyi populer. Menikmati karya-karyanya dapat membuat Anda ikut bertualang bersama Fiersa Besari menyusuri berbagai tempat dan cerita.


Membaca ceritanya bersamaan dengan mendengarkan lagunya yang puitis merupakan kenikmatan tersendiri. Anda bisa terhanyut dalam cerita yang diciptakannya. Bahkan, Anda bisa merasakan apa yang diraskan penulis. Semoga Anda menemukan bacaan yang tepat untuk mengisi waktu luang Anda.

5 Rekomendasi Buku Fiersa Besari terbaik

No. 1: MediaKitaTapak Jejak

No. 2: MediaKitaKonspirasi Alam Semesta

No. 3: MediaKitaCatatan Juang

No. 4: MediaKitaGaris Waktu

No. 5: MediaKita11:11

Lihat rekomendasi lengkapnya di sini
Deskripsi setiap produk diambil dari informasi yang tersedia dari produsen, brand, dan situs marketplace.
  1. TOP
  2. Buku
  3. Novel & sastra
  4. 6 Rekomendasi Buku Fiersa Besari Terbaik (Terbaru Tahun 2024)

mybest

Bekerja sama dengan kreator konten dan ahli di bidangnya,
mybest membantu Anda dalam memilih dan menemukan produk terbaik.

Copyright mybest All Rights Reserved.