• 10 Rekomendasi Mesin Kopi DeLonghi Terbaik (Terbaru Tahun 2021) 1
  • 10 Rekomendasi Mesin Kopi DeLonghi Terbaik (Terbaru Tahun 2021) 2
  • 10 Rekomendasi Mesin Kopi DeLonghi Terbaik (Terbaru Tahun 2021) 3
  • 10 Rekomendasi Mesin Kopi DeLonghi Terbaik (Terbaru Tahun 2021) 4
  • 10 Rekomendasi Mesin Kopi DeLonghi Terbaik (Terbaru Tahun 2021) 5

10 Rekomendasi Mesin Kopi DeLonghi Terbaik (Terbaru Tahun 2021)

Saat ini, membuat kopi kualitas kafe di rumah tidaklah sulit. Mesin kopi yang dirancang untuk pemakaian di rumah memiliki cara pengoperasian yang cukup mudah dan praktis. Salah satu merek mesin kopi terbaik adalah DeLonghi yang sudah tidak diragukan lagi kualitasnya dalam membuat kopi. 


Di pasaran memang terdapat banyak seri mesin kopi DeLonghi yang membuat Anda bingung dalam memilihnya. Maka dari itu, untuk membantu Anda untuk memilih mesin kopi DeLonghi terbaik, kami akan mengulas cara memilihnya. Tak lupa, kami juga akan merekomendasikan sepuluh mesin kopi DeLonghi terbaik khusus untuk Anda. Selamat membaca!

  • Pembaharuan terakhir: 17 Desember 2021
Daftar isi

Mengenal keunggulan mesin kopi DeLonghi

DeLonghi merupakan perusahaan pembuat mesin kopi sejak tahun 1974. Mesin kopi DeLonghi menawarkan spesifikasi yang beragam dan fitur menarik. Apa saja keunggulan mesin kopi DeLonghi ini? Yuk, simak berikut ini!


  • Terdapat banyak tipe dan kapasitasnya bisa disesuaikan dengan kebutuhan Anda dalam membuat kopi.
  • Memiliki desain yang compact sehingga memudahkan Anda dalam menempatkannya di ruangan penyimpanan.
  • Mudah dipindahtempatkan karena mesin kopi tidak terlalu berat.
  • Mempunyai kapasitas tangki air yang cukup besar.

Cara memilih mesin kopi DeLonghi

Sebelum Anda membeli mesin kopi DeLonghi, tentunya harus mengetahui cara memilih mesin kopinya terlebih dahulu. Mesin kopi yang Anda pilih juga akan menentukan rasa kopi yang dihasilkan. Ada beberapa cara dalam memilih mesin kopi DeLonghi terbaik, seperti berikut ini.

Pilih berdasarkan tipenya

Mesin kopi dikaterogikan dalam beberapa tipe, seperti drip, semiotomatis, otomatis (pod/capsule), superotomatis, dan profesional. Setiap tipe mesin kopi memiliki fitur yang berbeda-beda. 

Drip type, sangat sederhana dan efisien

Drip type merupakan tipe mesin kopi yang sangat sederhana dan efisien. Anda tinggal meletakkan bubuk kopi di tempat bubuk kopi yang tersedia, lalu tuangkanlah air panas. Setelah itu panaskan mesin kopi dan Anda dapat menikmatinya ketika kopi sudah keluar dari saringan menuju ke server.


Server terbuat dari dua jenis bahan yang berbeda, yaitu kaca dan stainless steel. Bila Anda gemar minum kopi segera setelah proses brewing, pilihlah server kaca. Bila Anda menginginkan kopi tetap panas ketika Anda menikmatinya, pilihlah server berbahan stainless steel.


Merek mesin kopi DeLonghi juga memiliki produk drip type dengan nama Coffee Maker Combi BCO421.S, Drip Coffee Maker Clessidra ICM17210, dan Drip Coffee Maker ICM 14011. Jika Anda secara khusus ingin mengetahui lebih lanjut tentang mesin kopi jenis ini, klik tautan di bawah!

Semiotomatis, meracik kopi sesuai keinginan Anda

Mesin kopi semiotomatis memiliki dua fitur dalam membuat kopi, yaitu manual control dan programmable doses (capsule/pod). Ketika Anda memilih manual control, Anda harus menggiling biji kopi dan memadatkannya sebelum mulai mengekstraksi. Proses ekstraksi kopi ini bisa Anda hentikan secara manual sesuai keinginan dan proses ekstraksinya sekitar 20–30 detik. 


Progammable doses adalah fitur brewing yang memungkinkan mesin kopi berhenti sendiri begitu telah mencapai takaran yang sudah diatur. Biasanya cara ini menggunakan capsule/pod. Mesin kopi DeLonghi yang termasuk tipe ini adalah seri Icona Vintage dan Dedica Style.

Otomatis (pod/capsule), mudah dalam menggunakannya

Mesin kopi tipe ini sering disebut mesin pod coffee. Salah satu cirinya adalah menggunaan kapsul atau pod dalam membuat kopi. Cara menggunkannya sangat mudah, yaitu dengan memasukkan kapsul, lalu Anda tinggal tekan tombolnya. DeLonghi juga memiliki mesin tipe ini dengan sebutan Nespresso. Desain Nespesso sangat futuristik sehingga bisa Anda sesuaikan dengan interior rumah modern.


Jika Anda sedang mencari mesin kopi khusus untuk kopi kapsul, silakan tengok tautan di bawah ini.

Superotomatis, untuk Anda yang ingin serbapraktis

Mesin kopi satu ini cocok untuk Anda yang tidak memiliki banyak waktu dalam membuat kopi. Cara menggunakannya mudah, Anda tinggal memilih menu kopi dan menekan tombolnya. Tanpa menunggu lama, kopi pun sudah bisa Anda nikmati. Perbedaan mesin kopi superotomatis ini dengan mesin kopi tipe lain terletak pada fungsi dan opsi programing-nya.


Series mesin kopi DeLonghi dengan tipe ini dinamai Magnifica S, Magnifica S Smart, Dinamica, Dinamica Plus, Primadona Class, Primadona Soul, Primadona Elite Experience, Maetosa, dan Eletta Cappuccino.

Profesional, cocok untuk bisnis coffee shop

Mesin kopi tipe ini dapat diibaratkan monster-nya mesin kopi. Sesuai dengan julukannya, mesin kopi profesional ini untuk pemakaian yang lebih technical. Biasanya mesin kopi tipe ini digunakan di kafe-kafe besar yang fokus pada kualitas kopi yang dihasilkan.


Mesin kopi profesional terdiri dari dua groups heads, memiliki steam boiler (baik single boiler atau terpisah). Merek mesin kopi DeLonghi juga memiliki produk tipe ini dengan nama Semi Professional Coffee Machine La Specialista EC9335.M.

Lihatlah spesifikasi produk yang sesuai dengan kebutuhan Anda

Dalam memilih mesin kopi DeLonghi ini, Anda harus melihat spesifikasi produk. Setiap tipe mesin kopi tentunya memiliki fitur yang berbeda-beda. Pastikan Anda memilih tipe mesin kopi DeLonghi yang paling sesuai dengan kebutuhan dalam membuat kopi setiap hari dan lifestyle.

Cek tekanan ekstraksi yang tepat untuk cita rasa kopi yang sempurna

Setiap mesin kopi memiliki beberapa macam tekanan ekstraksi. Sebelum Anda membeli mesin kopi, pertimbangkan berapa bar tekanan ekstraksinya. Tekanan ekstraksi ini akan memengaruhi crema kopi. Crema adalah buih keemasan lapisan atas yang terdapat pada espresso. Untuk cita rasa dan aroma kopi yang kuat dan sempurna, pilihlah mesin kopi yang memiliki tekanan ekstraksi di atas 9 bar.

Sesuaikan kapasitas tangki dengan jumlah pemakai

Setiap produk mesin kopi memiliki kapasitas tangki yang berbeda-beda. Ukuran tangki ini bisa Anda sesuaikan dengan anggota keluarga yang gemar menikmati kopi. Pilihlah ukuran tangki besar jika Anda sekeluarga sering minum kopi.


Namun, jika Anda pribadi yang menimati kopi, pilihlah mesin kopi dengan kapasitas tangki maksimal empat gelas saja. Menyesuaikan kapasitas tangki dengan jumlah orang serta kopi yang dihasilkan akan menghemat energi listrik yang digunakan.

Cek apakah mesin mudah dibersihkan

Cek apakah mesin mudah dibersihkan

Mengingat Anda akan memakai mesin kopi dalam jangka waktu panjang, maka carilah tipe mesin kopi yang mudah dioperasikan. Pada umumnya, mesin kopi yang mudah dibersihkan merupakan mesin kopi yang mudah dalam pengoperasiannya. Carilah tahu bagian mesin yang dapat dibongkar pasang dalam pembersihannya, seperti apakah tangki mudah dilepas atau server-nya mudah dijangkau.

Periksa fitur tambahan yang diperlukan

Sebelum Anda membeli mesin kopi DeLonghi, periksalah terlebih dahulu fitur tambahannya. Biasanya semakin lengkap fitur yang ditawarkan maka semakin tinggi harganya. Pastikan fitur tersebut akan menguntungkan dan harganya masih sesuai dengan budget yang Anda miliki. 

Fitur grinder untuk kepraktisan

Mesin kopi yang memiliki fitur grinder (penggiling biji kopi) akan lebih praktis dan efisien. Anda dapat mengatur kehalusan penggilingan biji kopi dengan menggunakan fitur grinder ini. Setiap gilingan kopi akan memengaruhi rasa kopi yang Anda buat. Makin halus Anda mengatur hasil gilingan, makin light cita rasa kopi tersebut. 


Mesin kopi yang dilengkapi dengan grinder juga akan menghemat pengeluaran Anda dalam membeli grinder terpisah. Selain itu, Anda juga akan menghemat energi listrik karena sebagian besar mesin grinder terpisah akan membutuhkan daya listrik mulai dari 800 watt. 

Fitur variasi seduh, untuk menikmati berbagai jenis kopi

Jangan salah dalam memilih mesin, lihatlah dulu fitur yang terdapat pada produk tersebut dalam membuat berbagai varian kopi. Pilihlah mesin yang memiliki fitur pre-set function yang akan memudahkan Anda dalam membuat varian kopi. Dengan sekali sentuh, maka kopi yang dihasilkan akan sesuai dengan pilihan yang Anda sentuh pada layar menu. Sungguh praktis, bukan?

Fitur tangki penyimpanan susu, untuk Anda pencinta latte

Tak semua mesin memiliki fitur tambahan seperti tangki penyimpanan susu. Apabila Anda menyukai kopi dengan campuran susu, mesin kopi ini sangatlah membantu Anda dalam membuat kopi.


Mesin kopi dengan tangki penyimpanan susu ini dapat mengekstraksi susu menjadi minuman yang berbahan campuran susu, seperti cappuccino, latte, machiato, flat white, dan lain sebagainya. Sebelum Anda membeli mesin kopi, perhatikan juga waktu tunggu dalam mengekstraksi susu hingga siap Anda gunakan. 

Fitur heat exchanger, untuk membantu kerja boiler

Fitur heat exchanger, untuk membantu kerja boiler

Heat exchanger merupakan fitur tambahan yang terdapat pada mesin kopi pembuat espresso single boiler tipe tertentu. Tidak semua mesin kopi single boiler memiliki fitur ini. Boiler adalah tempat tempat untuk menampung air yang nantinya akan dialirkan ke group head dan steam.


Heat exchanger memiliki manfaat yang hampir menyerupai dual boiler. Fitur ini mampu meringankan pekerjaan boiler sehingga mesin kopi tidak harus melakukan brewing dan steaming sekaligus. Ada beberapa ahli kopi berpendapat bahwa heat exchanger ini sangat bagus supaya air tidak terlalu lama tersimpan di dalam boiler. Bila air tersimpan terlalu lama di boiler, ada kemungkinan air akan beraroma seperti besi. 

Pastikan daya listrik yang dibutuhkan mesin kopi

Setiap rumah pastinya memiliki daya listrik yang berbeda-beda, begitu juga rumah Anda. Kebanyakan produk mesin kopi DeLonghi membutuhkan daya listik 800 watt ke atas. Karena itu, pastikanlah daya listrik di rumah Anda cukup untuk digunakan. Jangan lupa untuk meneliti kembali fitur pengaturan otomatis pada mesin kopi yang Anda beli. Fitur power on-off otomatis akan menghemat energi.

10 Rekomendasi mesin kopi DeLonghi terbaik

Selanjutnya, kami akan merekomendasikan sepuluh produk mesin kopi DeLonghi terbaik yang kami tentukan berdasarkan cara memilih di atas. Produk-produk ini dipilih secara teliti dengan mempertimbangkan kualitas produk, review pembeli, dan tingkat kepercayaan terhadap seller. Produk kami urutkan berdasarkan popularitasnya di marketplace Shopee.

10

DeLonghiMagnifica S Smart

ECAM250.33.TB

Mulai dari Rp 14.500.000,00

Ukuran23 cm x 43 cm x 34 cm
Berat9 kg
Voltase220/240 volt, 50/60Hz
Daya listrik1450 W
Tekanan ekstraksi15 bar
TipeSuperotomatis
Grinder
Kapasitas tangki air1,8 liter
FiturGrinding technnology, temperature control, easy cleaning, tubeless system (fresh coffee)
9

DeLonghiDinamica

ECAM350.75 S

Mulai dari Rp 16.133.000,00

Ukuran23,6 cm x 42,9 cm x 34,8 cm
Berat9,5 kg
Voltase220–240 volt, 50/60Hz
Daya listrik1450 W
Tekanan ekstraksi15 bar
TipeSuperotomatis
Grinder
Kapasitas tangki air1.8 liter
FiturLatteCrema system, grinding technology, temperature control, easy cleaning, dan lain-lain
8

DeLonghiMoka Pot Coffee Maker Alicia Plus

EMKP63.B

Mulai dari Rp 1.757.500,00

Ukuran12,2 cm x 18,5 cm x 23,5 cm
Berat1 kg
Voltase220–240 volt, 50/60Hz
Daya listrik450 W
Tekanan ekstraksix
TipeDrip type (moka pot)
Grinderx
Kapasitas tangki air300 ml
FiturDigital timer, cool touch base, independent base
7

DeLonghiLa Specialista Prestigio

EC9335.M

Mulai dari Rp 15.000.000,00

Ukuran39 cm x 35 cm x 45 cm (with bean container)
Berat13,5 kg
Voltase220–240 volt, 50/60Hz
Daya listrik1450 W
Tekanan ekstraksi19 bar
TipeSemiprofessional
Grinder
Kapasitas tangki air2,5 liter
FiturSensor grinding technology, active temperature control, dynamic preinfusion, authentic milk creation
6

DeLonghiCoffee Maker Combi

BCO421.S

Mulai dari Rp 4.350.000,00

Ukuran37,1 cm x 28,3 cm x 32,4 cm
Berat7,1 kg
Voltase220–240 volt, 50/60Hz
Daya listrik1750 W
Tekanan ekstraksi15 bar
TipeSemiotomatis
Grinderx
Kapasitas tangki air1 liter
FiturDua metode sajian kopi, cappuccino system, adjustable steam emission, removable drip tray, anchlor filter
5
Ukuran13 cm x 5,9 cm x 12 cm
Berat9,3 kg
Voltase220–240 volt, 50/60Hz
Daya listrik1300 W
Tekanan ekstraksi15 bar
TipeSemiotomatis
Grinderx
Kapasitas tangki air1,1 liter
FiturDouble drip tray, ground coffee dan pods, compact design, auto shut off
4

DeLonghiDrip Coffee Makers

ICM 14011

Mulai dari Rp 769.000,00

Ukuran20 cm x 24 cm x 33 cm
Berat1,2 kg
Voltase220–240 volt, 50/60Hz
Daya listrik650 W
Tekanan ekstraksix
TipeDrip type
Grinderx
Kapasitas tangki air650 ml
FiturAroma function, dishwasher safe, auto shut off, water level indicator
3

DeLonghiStilosa Manual Espresso Machine

EC230.BK

Mulai dari Rp 2.100.000,00

Ukuran20,5 cm x 34,3 cm x 28,5 cm
Berat4,3 kg
Voltase220–240 volt , 50/60Hz
Daya listrik1100 W
Tekanan ekstraksi15 bar
TipeSemiotomatis
Grinderx
Kapasitas tangki air1 liter
FiturMilk frother, stainless steel boiler, two tiered drip tray, auto shut off, ESE pods
2

DeLonghiIcona Vintage Pump Espresso Coffee Machine

ECOV311.BK

Mulai dari Rp 4.620.000,00

Ukuran25,5 cm x 29 cm x 31,5 cm
Berat4,1 kg
Voltase220-240 volt, 50/60Hz
Daya listrik1100 W
Tekanan ekstraksi15 bar
TipeSemiotomatis
Grinderx
Kapasitas tangki air1,4 liter
FiturManual cappuccino system, milk frother, dual function filter holder, ground coffee and pods
1
Ukuran19,7 cm x 31 cm x 32,2 cm
Berat4,2 kg
Voltase220–240 volt, 50/60Hz
Daya listrik1100 W
Tekanan ekstraksi15 bar
TipeSemiotomatis
Grinderx
Kapasitas tangki air1 liter
FiturESE pods compatible, removable drip tray, milk frother, water level indicator, cappuccino system, cup warmer, auto off function, double floor cream filter, dan 2 thermostat

Tabel perbandingan mesin kopi DeLonghi terbaik

Gambar produk
1
DeLonghi Distinta  1

DeLonghi

2
DeLonghi Icona Vintage Pump Espresso Coffee Machine 1

DeLonghi

3
DeLonghi Stilosa Manual Espresso Machine 1

DeLonghi

4
DeLonghi Drip Coffee Makers 1

DeLonghi

5
DeLonghi Dedica  1

DeLonghi

6
DeLonghi Coffee Maker Combi  1

DeLonghi

7
DeLonghi La Specialista Prestigio 1

DeLonghi

8
DeLonghi Moka Pot Coffee Maker Alicia Plus 1

DeLonghi

9
DeLonghi Dinamica  1

DeLonghi

10
DeLonghi Magnifica S Smart  1

DeLonghi

Nama produk

Distinta

Icona Vintage Pump Espresso Coffee Machine

Stilosa Manual Espresso Machine

Drip Coffee Makers

Dedica

Coffee Maker Combi

La Specialista Prestigio

Moka Pot Coffee Maker Alicia Plus

Dinamica

Magnifica S Smart

Keunggulan

Cappuccino system, membuat cappuccino frothing yang creamy

Mesin kopi berdesain retro yang elegan

Memiliki stainless steel boiler untuk hasil in-cup yang lebih tahan lama

Dengan metode slow brewing, aroma dan body kopi jadi sempurna

Double drip tray, memudahkan dalam membuat kopi dengan gelas tinggi

Bisa membuat espresso dan kopi drip, fleksibel!

Tipe semiprofesional, cocok untuk bisnis kafe kecil

Menyeduh kopi dengan cara yang beda dari biasanya

Latte crema system, membuat crema dengan sempurna

Adanya fitur tubeless system, menghasilkan kopi yang segar

Harga mulai dariRp 3.450.000,00Rp 4.620.000,00Rp 2.100.000,00Rp 769.000,00Rp 4.420.000,00Rp 4.350.000,00Rp 15.000.000,00Rp 1.757.500,00Rp 16.133.000,00Rp 14.500.000,00
Ukuran19,7 cm x 31 cm x 32,2 cm25,5 cm x 29 cm x 31,5 cm20,5 cm x 34,3 cm x 28,5 cm20 cm x 24 cm x 33 cm13 cm x 5,9 cm x 12 cm37,1 cm x 28,3 cm x 32,4 cm39 cm x 35 cm x 45 cm (with bean container)12,2 cm x 18,5 cm x 23,5 cm23,6 cm x 42,9 cm x 34,8 cm23 cm x 43 cm x 34 cm
Berat4,2 kg4,1 kg4,3 kg1,2 kg9,3 kg7,1 kg13,5 kg1 kg9,5 kg9 kg
Voltase220–240 volt, 50/60Hz220-240 volt, 50/60Hz220–240 volt , 50/60Hz220–240 volt, 50/60Hz220–240 volt, 50/60Hz220–240 volt, 50/60Hz220–240 volt, 50/60Hz220–240 volt, 50/60Hz220–240 volt, 50/60Hz220/240 volt, 50/60Hz
Daya listrik1100 W1100 W1100 W650 W1300 W1750 W1450 W450 W1450 W1450 W
Tekanan ekstraksi15 bar15 bar15 barx15 bar15 bar19 barx15 bar15 bar
TipeSemiotomatisSemiotomatisSemiotomatisDrip typeSemiotomatisSemiotomatisSemiprofessionalDrip type (moka pot)SuperotomatisSuperotomatis
Grinderxxxxxxx
Kapasitas tangki air1 liter1,4 liter1 liter650 ml1,1 liter1 liter2,5 liter300 ml1.8 liter1,8 liter
FiturESE pods compatible, removable drip tray, milk frother, water level indicator, cappuccino system, cup warmer, auto off function, double floor cream filter, dan 2 thermostatManual cappuccino system, milk frother, dual function filter holder, ground coffee and podsMilk frother, stainless steel boiler, two tiered drip tray, auto shut off, ESE podsAroma function, dishwasher safe, auto shut off, water level indicatorDouble drip tray, ground coffee dan pods, compact design, auto shut offDua metode sajian kopi, cappuccino system, adjustable steam emission, removable drip tray, anchlor filterSensor grinding technology, active temperature control, dynamic preinfusion, authentic milk creationDigital timer, cool touch base, independent baseLatteCrema system, grinding technology, temperature control, easy cleaning, dan lain-lainGrinding technnology, temperature control, easy cleaning, tubeless system (fresh coffee)
Tautan produk

Baca juga rekomendasi produk pembuat kopi lainnya di sini

Artikel rekomendasi produk di atas cukup menarik, bukan? Bila Anda ingin menikmati proses pembuatan kopi sebelum menikmati cita rasanya, kami sudah menyiapkan beberapa artikel berikut ini. Temukan proses menikmati kopi yang paling Anda suka!

Kesimpulan

Menikmati segelas kopi menjadi waktu yang sangat berharga dan dapat meningkatkan mood Anda kembali. Memiliki mesin kopi sendiri tentunya akan menghemat waktu bagi Anda yang sibuk bekerja. 


Lalu, apakah Anda sudah menetukan mesin kopi DeLonghi terbaik yang ingin dibeli? Jangan lupa untuk sesuaikan dengan bujet belanja Anda, ya. Semoga menemukan produk mesin kopi DeLonghi yang tepat!

Artikel terkait

  • 10 Rekomendasi Kulkas Terbaik untuk Anda yang Tinggal Sendiri (Terbaru Tahun 2021)
    10 Rekomendasi Kulkas Terbaik untuk Anda yang Tinggal Sendiri (Terbaru Tahun 2021)
    Kulkas merupakan peralatan elektronik rumah tangga yang diperlukan dalam kehidupan sehari-hari. Namun, kulkas yang dijual di pasaran tersedia dalam berbagai model, kapasitas, harga, hingga ukuran. Hal ini dapat menyulitkan Anda dalam menemukan kulkas yang bagus dan sesuai.Kali ini kami akan merekomendasikan kulkas terbaik dari beberapa merek, seperti LG, Sanken, Polytron, Sharp, Electrolux, dan lainnya. Namun, kulkas yang direkomendasikan adalah kulkas untuk Anda yang tinggal sendiri. Jadi, jika Anda tinggal sendirian, simaklah ulasan dan rekomendasi produk dari kami sampai tuntas.
    Elektronik dapur
  • 10 Rekomendasi Dispenser Terbaik (Terbaru Tahun 2021)
    10 Rekomendasi Dispenser Terbaik (Terbaru Tahun 2021)
    Dispenser merupakan peralatan rumah tangga yang bisa memudahkan Anda ketika ingin minum air panas atau dingin dengan segera. Keberadaan dispenser tentunya akan sangat membantu, baik bagi Anda yang tinggal sendiri, memiliki bayi, atau sedang hamil. Namun, banyaknya pilihan water dispenser yang bagus di pasaran mungkin membuat Anda bingung dalam memilih.Untuk itu, kami akan merekomendasikan dispenser terbaik dari berbagai merk, seperti Sharp, Miyako, Sanken, Cosmos, dan sebagainya. Sebelum memilih, simaklah tips cara memilih dispenser yang tepat berikut ini. Dengan begitu, Anda pun bisa menemukan produk yang paling sesuai dengan kebutuhan.
    Elektronik dapur
  • 10 Rekomendasi Blender Mini Terbaik (Terbaru Tahun 2021)
    10 Rekomendasi Blender Mini Terbaik (Terbaru Tahun 2021)
    Blender mini adalah alat yang tepat untuk membuat jus dan smoothie bagi satu orang. Blender ini banyak dijual oleh produsen ternama seperti Philips, Xiaomi, Tefal, dan Sharp. Meski sekilas tampak sama, tiap produk memiliki keunggulan tersendiri. Misalnya, ada produk yang bisa menghancurkan es dan ada yang tidak bisa. Oleh karenanya, Anda mungkin bingung menentukan blender mana yang terbaik.Pada kesempatan ini, kami akan memberikan tips memilih serta merekomendasikan blender mini yang sesuai dengan kebutuhan Anda. Bacalah rekomendasi dari kami dan temukan blender mini yang paling cocok untuk Anda.
    Elektronik dapur
  • 10 Rekomendasi Magic Jar Terbaik (Terbaru Tahun 2021)
    10 Rekomendasi Magic Jar Terbaik (Terbaru Tahun 2021)
    Magic jar sangat berguna untuk menghangatkan nasi dalam jumlah banyak, terutama bagi para pelaku bisnis. Alat ini mengonsumsi lebih sedikit daya dibandingkan rice cooker. Karenanya, magic jar sangat cocok untuk Anda yang ingin menyantap nasi hangat dengan cara yang lebih eco-friendly.Ada beberapa merek populer, seperti Miyako, Yong Ma, dan Maspion yang mungkin membuat Anda bingung saat memilihnya. Untuk itu, simak tips memilih magic jar terbaik yang akan kami berikan agar Anda tidak salah pilih. Anda juga bisa menemukan rekomendasi magic jar terbaik pilihan kami di sini. Silakan disimak!
    Elektronik dapur
  • 10 Rekomendasi Rice Cooker Digital Terbaik (Terbaru Tahun 2021)
    10 Rekomendasi Rice Cooker Digital Terbaik (Terbaru Tahun 2021)
    Rice cooker berfungsi untuk mempermudah proses memasak nasi sehingga lebih praktis. Seiring dengan perkembangan teknologi, rice cooker konvensional mulai tergantikan dengan rice cooker digital. Selain untuk menanak dan menghangatkan nasi, berbagai fungsi lainnya diberikan oleh rice cooker digital.Ada berbagai merek ternama yang memiliki produk rice cooker digital, seperti Philips, Cosmos, Tiger, sampai Xiaomi. Agar Anda tidak salah memilih rice cooker digital, kami sudah menyiapkan tipsnya di artikel ini Plus, ada rekomendasi produk terbaik untuk Anda. Simak terus penjelasan kami dan temukan rice cooker digital yang pas untuk Anda.
    Elektronik dapur
  • 10 Rekomendasi Kulkas Polytron 2 Pintu Terbaik (Terbaru Tahun 2021)
    10 Rekomendasi Kulkas Polytron 2 Pintu Terbaik (Terbaru Tahun 2021)
    Lemari es atau kulkas adalah elektronik dapur yang wajib Anda miliki. Saat ini, kulkas hadir dengan banyak pilihan, mulai dari kulkas mini, dua pintu, hingga multidoor. Salah satu produsen elektronik rumah tangga yang terkenal dengan produk kulkasnya adalah Polytron. Polytron menyediakan varian kulkas dua pintu dengan fitur-fitur inovatif. Inovasi seperti inverter, deodorizer, tropical cooling, hingga door open alarm bisa Anda temui pada varian kulkas Polytron. Serinya pun beragam, ada seri Belleza, New Belleza, dan Metal Series. Varian kulkas mana yang cocok untuk Anda? Yuk, cari tahu di bawah sini!
    Elektronik dapur
  • 10 Rekomendasi Dispenser Sanken Terbaik (Terbaru Tahun 2021)
    10 Rekomendasi Dispenser Sanken Terbaik (Terbaru Tahun 2021)
    Dispenser adalah salah satu barang yang wajib dimiliki dalam setiap rumah tangga. Alat praktis ini bisa mempermudah hidup Anda, terutama dalam menyediakan air dingin ataupun air panas siap minum. Jika Anda sedang mencari dispenser, Sanken adalah salah satu merek yang layak dipertimbangkan.  Kami akan menjelaskan alasan Anda harus memilih dispenser Sanken, cara memilih dispenser yang bagus, serta merekomendasikan produk terbaiknya. Anda akan menemukan dispenser Sanken double galon, dispenser galon bawah, galon atas, serta dispenser Sanken low watt. Untuk Anda yang penasaran, silakan scroll ke bawah untuk penjelasan lebih lanjut.
    Elektronik dapur
  • 9 Rekomendasi Microwave Electrolux Terbaik (Terbaru Tahun 2021)
    9 Rekomendasi Microwave Electrolux Terbaik (Terbaru Tahun 2021)
    Anda sedang membayangkan punya microwave baru yang kualitasnya memuaskan? Pastikan produk dari merek Electrolux ada dalam bayangan Anda. Electrolux mendapatkan rating sempurna dari pelanggan di Australia pada 2019. Produk-produk dari Electrolux memang jempolan, mulai dari desain, spesifikasi, hingga fiturnya. Mau produk yang low watt atau hemat listrik? Ada juga kok!Kami akan membantu Anda memilih microwave Electrolux yang berkualitas. Beberapa produk yang bagus, seperti seri EMS3087X, EMS2348X, dan EMS3082CR ada dalam rekomendasi kami. Simak selengkapnya di artikel ini, yuk!
    Elektronik dapur
  • 10 Rekomendasi Microwave Low Watt Terbaik (Terbaru Tahun 2021)
    10 Rekomendasi Microwave Low Watt Terbaik (Terbaru Tahun 2021)
    Microwave adalah salah satu elektronik dapur yang sangat ideal untuk dimiliki. Peralatan elektronik ini sangat membantu untuk menghangatkan atau bahkan memasak beberapa makanan sederhana. Ada begitu banyak microwave low watt yang dijual di pasaran, seperti merek LG, Sharp, Electrolux, dan Panasonic.Kali ini, kami akan membagikan tips cara memilih microwave low watt yang bagus. Kami juga akan memberi rekomendasi beberapa microwave low watt yang murah. Ayo, simak artikel ini sampai selesai dan temukan microwave low watt terbaik untuk Anda.
    Elektronik dapur
  • 10 Rekomendasi Rice Cooker Low Carbo Terbaik (Terbaru Tahun 2021)
    10 Rekomendasi Rice Cooker Low Carbo Terbaik (Terbaru Tahun 2021)
    Diet low carbo atau rendah karbohidrat diperlukan oleh orang-orang yang ingin menurunkan berat badan dan mengontrol gula darah. Di lain sisi, nasi memiliki kadar karbohidrat yang tinggi. Padahal, nasi adalah makanan pokok yang dikonsumsi setiap hari. Nah, sekarang sudah ada teknologi baru, yaitu rice cooker low carbo.Berkat rice cooker ini, Anda bisa menanak nasi rendah karbohidrat sehingga kesehatan senantiasa terjaga. Di artikel ini, kami akan mengulas rekomendasi rice cooker low carbo yang bagus dari berbagai merek, seperti Signora, LocknLock, dan Ecohome. Bacalah hingga selesai dan dapatkan produk terbaik Anda!
    Elektronik dapur
  • Artikel populer

  • 10 Rekomendasi Kulkas Hemat Listrik Terbaik (Terbaru Tahun 2021)
    10 Rekomendasi Kulkas Hemat Listrik Terbaik (Terbaru Tahun 2021)
    Kulkas merupakan alat rumah tangga yang selalu dinyalakan 24 jam setiap hari. Dengan demikian, penggunaan listriknya perlu Anda perhitungkan. Tak perlu khawatir, saat ini sudah banyak produk kulkas hemat listrik bermunculan di pasaran. Dengan menggunakan kulkas yang kebutuhan listriknya kecil, Anda bisa mengurangi biaya pemakaian listrik.Jika Anda sedang beralih memilih kulkas hemat listrik, simaklah tips dari kami. Kami juga akan memberikan berbagai rekomendasi produk kulkas hemat listrik, seperti merek LG, Samsung, Sharp, Electrolux, dan lainnya. Selamat membaca! Jangan sampai ada yang terlewat, ya!
    Elektronik dapur
  • 10 Rekomendasi Kulkas 2 Pintu Terbaik (Terbaru Tahun 2021)
    10 Rekomendasi Kulkas 2 Pintu Terbaik (Terbaru Tahun 2021)
    Sebagai tempat untuk menyimpan makanan agar tahan lama, penggunaan kulkas sangatlah penting. Salah satu model kulkas yang cukup banyak diminati masyarakat adalah kulkas 2 pintu. Setiap merk kulkas, seperti Panasonic, Sharp, Samsung, Polytron, dan LG tentunya memiliki kualitas yang berbeda-beda.Melalui artikel ini, kami akan menjelaskan cara memilih kulkas 2 pintu terbaik untuk Anda. Berbagai pertimbangan, seperti harga, ukuran, fitur, beserta konsumsi listriknya akan kami jelaskan secara detail untuk memudahkan Anda. Yuk, simak terus artikel ini!
    Elektronik dapur
  • 10 Rekomendasi Kulkas Terbaik (Terbaru Tahun 2021)
    10 Rekomendasi Kulkas Terbaik (Terbaru Tahun 2021)
    Berfungsi untuk menjaga kesegaran makanan, kulkas menjadi perlengkapan elektronik rumah tangga yang wajib dimiliki. Ada banyak merk kulkas bagus yang saat ini mendomasi pasaran, seperti Samsung, LG, Polytron, dan Sharp. Mereka memproduksi aneka kulkas dengan fitur canggih, mulai dari kulkas mini, kulkas 1 pintu, kulkas 2 pintu, hingga kulkas besar.Pada artikel ini, kami akan menjelaskan cara memilih dan merekomendasikan beberapa produk kulkas terbaik untuk Anda. Anda bisa memilih kulkas berdasarkan kapasitas, dimensi, merek, dan fiturnya. Mari simak artikel ini sampai akhir dan temukan kulkas yang tepat untuk kebutuhan Anda!
    Elektronik dapur
  • 10 Rekomendasi Rice Cooker Low Carbo Terbaik (Terbaru Tahun 2021)
    10 Rekomendasi Rice Cooker Low Carbo Terbaik (Terbaru Tahun 2021)
    Diet low carbo atau rendah karbohidrat diperlukan oleh orang-orang yang ingin menurunkan berat badan dan mengontrol gula darah. Di lain sisi, nasi memiliki kadar karbohidrat yang tinggi. Padahal, nasi adalah makanan pokok yang dikonsumsi setiap hari. Nah, sekarang sudah ada teknologi baru, yaitu rice cooker low carbo.Berkat rice cooker ini, Anda bisa menanak nasi rendah karbohidrat sehingga kesehatan senantiasa terjaga. Di artikel ini, kami akan mengulas rekomendasi rice cooker low carbo yang bagus dari berbagai merek, seperti Signora, LocknLock, dan Ecohome. Bacalah hingga selesai dan dapatkan produk terbaik Anda!
    Elektronik dapur
  • 10 Rekomendasi Slow Juicer Terbaik (Terbaru Tahun 2021)
    10 Rekomendasi Slow Juicer Terbaik (Terbaru Tahun 2021)
    Apabila Anda tertarik dengan gaya hidup sehat, Anda dapat memulainya dengan membeli peranti elektronik slow juicer. Dengan alat ini, Anda bisa membuat jus murni tanpa campuran air sehingga kandungan gizi yang diperoleh lebih banyak. Tak hanya jus, beberapa produk slow juicer juga bisa digunakan untuk membuat smoothie, es krim, dan minuman dingin lainnya.Untuk membantu Anda, kami telah menyiapkan rekomendasi merek slow juicer yang bagus, seperti Philips, Kuvings, Signora, dan Sharp. Sebelum itu, kami juga akan menjelaskan tips memilihnya untuk Anda. Mari simak penjelasan lengkapnya melalui artikel ini!
    Elektronik dapur
  • 10 Rekomendasi Dispenser Galon Bawah Terbaik (Terbaru Tahun 2021)
    10 Rekomendasi Dispenser Galon Bawah Terbaik (Terbaru Tahun 2021)
    Siapa yang tidak tahu dispenser? Peralatan dapur yang satu ini sangat berguna menyediakan air panas dan dingin di rumah. Dengan adanya dispenser, Anda tak perlu repot-repot memasak air panas menggunakan kompor. Seiring perkembangan teknologi, dispenser tipe galon bawah yang lebih praktis pemasangan airnya pun sudah banyak dijual di pasaran.Kali ini, kami akan membahas tips memilih dispenser galon bawah beserta sepuluh rekomendasi terbaiknya. Temukanlah produk andalan dari berbagai merek terkenal, seperti SHARP, Polytron, dan Electrolux. Anda sedang mencari dispenser baru untuk di rumah? Baca artikel ini sampai habis!
    Elektronik dapur
  • 10 Rekomendasi Rice Cooker Digital Terbaik (Terbaru Tahun 2021)
    10 Rekomendasi Rice Cooker Digital Terbaik (Terbaru Tahun 2021)
    Rice cooker berfungsi untuk mempermudah proses memasak nasi sehingga lebih praktis. Seiring dengan perkembangan teknologi, rice cooker konvensional mulai tergantikan dengan rice cooker digital. Selain untuk menanak dan menghangatkan nasi, berbagai fungsi lainnya diberikan oleh rice cooker digital.Ada berbagai merek ternama yang memiliki produk rice cooker digital, seperti Philips, Cosmos, Tiger, sampai Xiaomi. Agar Anda tidak salah memilih rice cooker digital, kami sudah menyiapkan tipsnya di artikel ini Plus, ada rekomendasi produk terbaik untuk Anda. Simak terus penjelasan kami dan temukan rice cooker digital yang pas untuk Anda.
    Elektronik dapur
  • Item lists populer

    Pencarian berdasarkan kategori