mybest
Aksesori olahraga

Solusi Memilih Produk Terbaik

Close
  1. TOP
  2. Outdoor & sports
  3. Olahraga lainnya
  4. 10 Rekomendasi Armband Terbaik (Terbaru Tahun 2024)
  • 10 Rekomendasi Armband Terbaik (Terbaru Tahun 2024) 1
  • 10 Rekomendasi Armband Terbaik (Terbaru Tahun 2024) 2
  • 10 Rekomendasi Armband Terbaik (Terbaru Tahun 2024) 3
  • 10 Rekomendasi Armband Terbaik (Terbaru Tahun 2024) 4
  • 10 Rekomendasi Armband Terbaik (Terbaru Tahun 2024) 5

10 Rekomendasi Armband Terbaik (Terbaru Tahun 2024)

Ketika berolahraga, tentunya Anda ingin tetap fokus tanpa perlu ribet menggenggam ponsel. Untuk itu, Anda dapat mempertimbangkan armband untuk menunjang performa saat berolahraga. Selain dapat difungsikan untuk menyimpan ponsel dan benda esensial lainnya, armband juga dapat memaksimalkan penampilan Anda. 


Pada artikel ini, kami akan memandu Anda untuk memilih armband yang bagus. Tak lupa, kami pun telah menyiapkan sepuluh rekomendasi produk dari sejumlah merek, seperti armband Nike, adidas, dan Decathlon. Selamat membaca dan menemukan armband terbaik versi Anda!

Diperbaharui 14/07/2023
Tim Editorial mybest
Penyunting
mybest, Inc.
Tim Editorial mybest

mybest adalah situs layanan informasi produk rekomendasi berdasarkan uji coba menyeluruh serta bantuan pendapat oleh pakar. Menghasilkan konten setiap hari, mybest menyediakan pengalaman memilih terbaik bagi lebih dari 3 juta user per bulannya. Berbagai tema konten, mulai dari kosmetik, kebutuhan sehari-hari, elektronik rumah tangga, hingga jasa bisa ditemukan di mybest.

Profil Tim Editorial mybest
Lanjut membaca

Daftar isi

Apa itu armband?

Apa itu armband?

Fitur dalam ponsel, seperti pengukur gerak, peta, hingga musik dapat mengoptimalkan olahraga Anda. Namun, tentu akan merepotkan jika Anda harus menggenggamnya setiap saat. Nah, armband merupakan solusi bila Anda ingin beraktivitas dengan mobilitas tinggi terutama berolahraga sembari tetap menggunakan ponsel.


Armband biasanya didesain seukuran ponsel dan bisa dililitkan di lengan. Idealnya, armband dibuat untuk menyimpan ponsel Anda tanpa terjepit, lecet, kepanasan, bergeser, atau terpental. Dengan begitu, Anda dapat bergerak lebih leluasa dan fokus saat beraktivitas.

Cara memilih armband

Pertama-tama, kami akan menjelaskan cara memilih armband kepada Anda. Simaklah tips di bawah ini untuk menemukan armband yang paling sesuai kebutuhan.

1

Cek model dan ukurannya

Model dan ukuran armband merupakan poin penting yang perlu Anda pertimbangkan sebelum menjatuhkan pilihan. Dengan mengetahui model dan ukuran produk, akan lebih mudah bagi Anda untuk menemukan armband yang tepat.

Periksa kapasitas dan kompartemennya

Periksa kapasitas dan kompartemennya

Salah satu fungsi utama armband adalah untuk menyimpan ponsel Anda. Karena itu, Anda perlu mengetahui ukuran armband dan memastikan ponsel Anda muat di dalamnya. Usahakan untuk memilih ukuran yang tepat karena armband yang terlalu besar dapat menimbulkan goncangan. Sebaliknya, armband yang terlalu sempit akan menyulitkan ponsel tersimpan dengan sempurna. 


Kompartemen armband juga perlu diperiksa secara keseluruhan. Meskipun mayoritas armband didesain seringan dan setipis mungkin, ada pula yang menawarkan ruang ekstra. Dengan begitu, Anda dapat membawa kartu, uang, kunci, obat, serta benda esensial kecil lainnya.


Jika Anda memerlukan kapasitas lebih saat berolahraga, cobalah memilih tas pinggang. Anda juga bisa memilih tas lari dengan model beragam, misalnya disampirkan di punggung atau dada. Di bawah ini terdapat artikel yang membahas alternatif tas untuk berolahraga.  

Perhatikan ukuran sesuai lingkar lengan

Perhatikan ukuran sesuai lingkar lengan

Tiap individu memiliki ukuran lengan yang berbeda. Jadi, pastikan Anda memilih armband yang sesuai dengan lingkar lengan. Mayoritas armband dilengkapi perekat velcro yang cenderung universal. Jika memungkinkan, cobalah terlebih dahulu armband yang akan dibeli.


Hindari penggunaan armband yang terlalu longgar atau terlalu ketat karena dapat mengganggu kenyamanan. Sebagai alternatif, Anda dapat melingkarkan armband yang terlalu panjang di bagian paha Anda. Jika armband terasa terlalu ketat di lengan, cobalah menggunakannya di pergelangan tangan. 

2

Pilih berdasarkan bahannya

Pilih berdasarkan bahannya

Ada sejumlah bahan yang sering digunakan untuk memproduksi armband olahraga. Beberapa bahan yang umum digunakan adalah kain neoprene dan lycra. Kain neoprene bersifat fleksibel, lembut, dan halus, sementara bahan lycra lebih elastis dan sejuk. Pilihlah armband dengan bahan yang terasa nyaman di kulit. 


Pertimbangkan pula bagian muka armbandI bilamana memungkinkan untuk menggunakan layar sentuh ponsel. Sejumlah produk memiliki sensitivitas terhadap sentuhan sehingga Anda tetap bisa menggunakan smartphone dari luar armband. Sementara itu, bagian penutup armband dapat berupa ritsleting, klip, atau perekat velcro


Jangan lupa mengecek kemampuan armband dalam melindungi ponsel Anda dari air dan guncangan. Bahan water-resistant dapat melindungi bawaan Anda dari percikan air, misalnya keringat atau gerimis ringan. Sementara itu, bahan waterproof akan lebih optimal melindungi bawaan Anda dari air. 

3

Pertimbangkan fitur lain yang ditawarkan

Pertimbangkan fitur lain yang ditawarkan

Selain dapat menyimpan benda-benda esensial saat berolahraga, sejumlah armband dilengkapi beragam keunggulan tambahan. Jika Anda senang beraktivitas sambil mendengarkan musik atau podcast, periksa lubang untuk menyambungkan earphone berkabel. Beberapa produk juga menyediakan slot khusus untuk menyimpan earphone


Bagi Anda yang senang berolahraga pada kondisi minim cahaya seperti malam hari, usahakan memilih produk dengan sablon reflektif. Sablon reflektif akan memantulkan cahaya sehingga pengguna kendaraan akan menyadari keberadaan Anda. Pastikan agar Anda selalu mengecek fitur tambahan produk sebelum memutuskan untuk membeli.

Apakah cara memilihnya berguna sebagai referensi Anda?

10 Rekomendasi armband terbaik

Selanjutnya, kami akan merekomendasikan sepuluh produk armband yang kami tentukan berdasarkan cara memilih di atas. Produk-produk ini dipilih secara teliti dengan mempertimbangkan kualitas produk, review pembeli, dan tingkat kepercayaan terhadap seller. Produk kami urutkan berdasarkan popularitasnya di marketplace Shopee.
Ranking popularitas
Produk
Gambar
Harga terendah
Harga
Poin
1

MPOW

Phone Armband SweatproofPA038BB

MPOW Phone Armband Sweatproof 1

Rp29.000

Lebih Murah

Menggunakan bahan breathable dan tahan keringat, lebih nyaman di kulit

2

Decathlon

Kalenji Big Smartphone Running Armband 8487828

Decathlon Kalenji Big Smartphone Running Armband  1

Rp135.000

Menengah

Cocok untuk si pemilik lengan besar

3

Aonijie

Arm BandA7101

Aonijie Arm Band 1

Rp130.000

Menengah

Dilengkapi peredam guncangan dan ruang ponsel tiga dimensi

4

Cartenz Tactical

Armband - PG Saber 03CIT 40062

Cartenz Tactical Armband - PG Saber 03 1

Rp99.000

Agak Murah

Dibuat dari bahan quickdry, cepat kering saat berkeringat

5

adidas

Sport Armband for iPhone

adidas Sport Armband for iPhone 1

Rp619.000

Lebih Mahal

Melindungi ponsel dengan tambahan sirkulasi udara

6

Avantree

Ninja Multifunction Sports Armband

Avantree Ninja  Multifunction Sports Armband  1

Rp145.000

Menengah

Kapasitas lebih besar, bisa bawa benda esensial lebih banyak

7

Nike

Lean ArmbandNRN65-082

Nike Lean Armband 1

Rp399.000

Agak Mahal

Tampil kece dengan logo SWOOSH yang ikonis

8

Ferrari

Universal Training Armband

Ferrari Universal Training Armband 1

Rp495.000

Agak Mahal

Tingkatkan prestige dengan armband Ferrari

9

Salzmann

Smart Phone Holder 70029

Salzmann Smart Phone Holder  1

Rp220.000

Menengah

Teman setia berolahraga saat gelap

10

SONIC

Sports Armband0710-001

SONIC Sports Armband 1

Rp89.000

Agak Murah

Model simpel untuk sejumlah ponsel populer

Jika tidak dapat menemukan produk yang Anda cari, Anda dapat mengajukan permintaan di sini.
No.1

MPOWPhone Armband SweatproofPA038BB

Phone Armband Sweatproof 1
Sumber: tokopedia.com
Harga referensi
Rp29.000
Lebih Murah
Harga referensi
Rp29.000
Lebih Murah

Menggunakan bahan breathable dan tahan keringat, lebih nyaman di kulit

Jika salah memilih armband, kulit yang sensitif dapat terasa gatal, kemerahan, bahkan iritasi. Anda yang berkulit sensitif dapat memilih produk ini untuk berbagai aktivitas Anda. Armband ini dibuat dari kombinasi lycra dan neoprene berkualitas tinggi. 


Kombinasi tersebut bersifat breathable, tahan keringat, ringan, tipis, dan lebih lembut sehingga aman di kulit sensitif. Armband ini juga tidak terasa licin dan menimbulkan banyak gesekan di kulit Anda. Jadi lebih nyaman saat berlari, deh!

Apakah peringkat rekomendasi produk ini berguna sebagai referensi?
No.2

DecathlonKalenji Big Smartphone Running Armband 8487828

Harga referensi
Rp135.000
Menengah

Cocok untuk si pemilik lengan besar

Butuh armband yang pas di lingkar lengan besar? Cobalah produk satu ini. Produk satu ini bersifat elastis dan dapat digunakan hingga lingkar lengan hingga 44 cm. Jadi, Anda yang sedang rutin membesarkan otot pun tidak perlu khawatir kesulitan menemukan armband


Pemilik lengan kecil dapat menggunakan produk ini di pergelangan tangan atau menyelipkan sisa panjang tali ke dalam loop khusus. Decathlon juga menyediakan sejumlah warna eye-catching yang dapat dipilih sesuai selera. Sayangnya, produk ini tidak tahan air ataupun guncangan sehingga sebaiknya digunakan secara berhati-hati. 

No.3

AonijieArm BandA7101

Harga referensi
Rp130.000
Menengah

Dilengkapi peredam guncangan dan ruang ponsel tiga dimensi

Anda yang hobi berlari atau bersepeda dengan kecepatan tinggi sebaiknya tidak melewatkan produk ini. Produk ini memiliki bantalan peredam guncangan serta desain kompartemen 3D.


Desain tersebut membuat ponsel kesayangan Anda jadi tidak mudah terguncang-guncang saat berolahraga. Bagian depannya yang terbuat dari TPU juga memiliki sensitivitas tinggi sehingga memudahkan Anda menggunakan layar sentuh ponsel. 

No.4

Cartenz TacticalArmband - PG Saber 03CIT 40062

Harga referensi
Rp99.000
Agak Murah

Dibuat dari bahan quickdry, cepat kering saat berkeringat

Cartenz Tactical menawarkan armband dengan dua lubang pengencang sehingga terasa kokoh saat digunakan. Armband ini terbuat dari bahan yang bersifat quickdry sehingga cocok dipilih jika Anda termasuk orang yang mudah berkeringat. Perpaduan warna hitam dengan warna oranye pada armband juga membuat penampilan Anda jadi lebih atraktif. 

No.5

adidasSport Armband for iPhone

Harga referensi
Rp619.000
Lebih Mahal

Melindungi ponsel dengan tambahan sirkulasi udara

Menyimpan ponsel dalam waktu lama di tempat yang terlalu rapat dapat menimbulkan panas dan embun yang berisiko merusak ponsel. Nah, produk ini dilengkapi sejumlah lubang ventilasi sebagai sirkulasi udara. Selain itu, armband ini dilengkapi dua slot tambahan untuk menyimpan kartu atau uang.


Armband dari adidas ini dibuat dengan proses heat-press sehingga bersifat seamless, ringan, dan tipis. Jadi, produk ini cocok bila Anda merasa terganggu dengan armband yang terasa tebal di lengan. 

No.6

AvantreeNinja Multifunction Sports Armband

Harga referensi
Rp145.000
Menengah

Kapasitas lebih besar, bisa bawa benda esensial lebih banyak

Jika Anda membutuhkan armband dengan kapasitas yang lebih besar, cobalah produk ini. Avantree menawarkan armband dengan bukaan lebar sehingga memungkinkan Anda membawa lebih banyak benda. Anda tidak perlu membawa dompet karena tersedia slot untuk menyimpan uang, kartu, atau kunci. 


Anda juga bisa menyimpan gulungan kabel earphone atau power bank di sisi luar armband. Selain antiair, produk ini juga didesain antiselip dan antikeringat sehingga bebas licin di lengan. 

No.7

NikeLean ArmbandNRN65-082

Harga referensi
Rp399.000
Agak Mahal

Tampil kece dengan logo SWOOSH yang ikonis

Bagi Anda yang ingin selalu tampil kekinian bahkan saat berolahraga, produk ini patut dipertimbangkan. Berbagai macam outfit olahraga akan tampak matching dengan armband dari Nike ini. Lean Armband memiliki logo SWOOSH yang ikonis dan reflektif. 


Nike Lean Armband memungkinkan Anda mengakses layar sentuh ponsel berkat fitur spot clean di bagian muka. Produk ini juga memiliki bukaan strategis untuk tombol, port, dan kamera agar Anda selalu terhubung.

No.8

FerrariUniversal Training Armband

Harga referensi
Rp495.000
Agak Mahal

Tingkatkan prestige dengan armband Ferrari

Produk ini dapat menjadi pilihan para pencinta otomotif, terutama merek Ferrari. Produk ini hadir dengan logo kuda khas Ferrari dalam pilihan warna hitam dan merah. Selain itu, armband ini dilengkapi sebuah kantong kecil untuk menyimpan kunci ataupun kartu.


Namun, Anda perlu membuka ritsletingnya untuk dapat menggunakan smartphone Anda. Di sisi lain, Anda tetap bisa mendengarkan musik berkat lubang khusus di bagian depannya. 

No.9

SalzmannSmart Phone Holder 70029

Harga referensi
Rp220.000
Menengah

Teman setia berolahraga saat gelap

Anda gemar berolahraga outdoor di malam hari? Kalau iya, jangan lewatkan produk satu ini! Salzmann menawarkan armband dengan lapisan sablon reflektif yang memantulkan cahaya. Jadi, beraktivitas di saat gelap pun bukan masalah lagi.

Bagian perekat lengannya pun lebar sehingga ponsel lebih stabil dan aman digunakan berlari atau bersepeda. Anda juga tidak perlu khawatir saat tiba-tiba turun hujan karena bagian depannya diklaim rainproof. Di sisi lain, Anda tetap bisa menggunakan touchscreen ponsel dari luar armband tanpa khawatir terkena basah.

No.10

SONICSports Armband0710-001

Sports Armband 1
Sumber: shopee.co.id
Sports Armband 2
Sumber: shopee.co.id
Sports Armband 3
Sumber: shopee.co.id
Harga referensi
Rp89.000
Agak Murah
Harga referensi
Rp89.000
Agak Murah

Model simpel untuk sejumlah ponsel populer

Armband dari SONIC cocok untuk Anda yang berkepribadian minimalis dan antiribet. Armband ini hadir dengan desain simpel berwarna hitam polos dan waterproof. Di bagian sampingnya terdapat tempat menyimpan kunci. Ada juga audio port untuk memudahkan Anda memasang headphone. Selain itu, kompartemen utamanya dapat membawa sejumlah smartphone populer, seperti Samsung Galaxy S4 dan iPhone. 

Baca juga rekomendasi aksesori olahraga lainnya di sini

Selain armband, aktivitas olahraga Anda akan makin menyenangkan bila tidak terganggu keringat. Penggunaan handuk olahraga, headband, dan wristband akan mengoptimalkan waktu Anda berolahraga. Kami memiliki artikel yang membahas cara memilih dan rekomendasi seluruh produk tersebut. Klik tautannya di bawah ini, ya!

Kesimpulan

Tidak hanya praktis digunakan, armband bisa menjadi salah satu aksesori untuk mendukung gaya Anda selama berolahraga. Kami telah membahas cara memilih armband dan rekomendasi produk terbaiknya. Sudahkah Anda menemukan produk yang paling disukai?


Penggunaan armband memungkinkan Anda berolahraga lebih leluasa karena tangan Anda tidak harus menggenggam ponsel. Sebelum membelinya, pastikan Anda telah mengetahui material, ukuran, kompartemen, serta fitur lainnya sesuai kebutuhan. Selamat beraktivitas dengan armband idaman!

5 Rekomendasi Armband terbaik

No. 1: MPOWPhone Armband SweatproofPA038BB

No. 2: DecathlonKalenji Big Smartphone Running Armband 8487828

No. 3: AonijieArm BandA7101

No. 4: Cartenz TacticalArmband - PG Saber 03CIT 40062

No. 5: adidasSport Armband for iPhone

Lihat rekomendasi lengkapnya di sini
Deskripsi setiap produk diambil dari informasi yang tersedia dari produsen, brand, dan situs marketplace.
  1. TOP
  2. Outdoor & sports
  3. Olahraga lainnya
  4. 10 Rekomendasi Armband Terbaik (Terbaru Tahun 2024)

mybest

Bekerja sama dengan kreator konten dan ahli di bidangnya,
mybest membantu Anda dalam memilih dan menemukan produk terbaik.

Copyright mybest All Rights Reserved.