mybest
GPS tracker

Solusi Memilih Produk Terbaik

Close
  1. TOP
  2. Otomotif
  3. Aksesori motor
  4. 10 Rekomendasi GPS Tracker Terbaik (Terbaru Tahun 2024)
  • 10 Rekomendasi GPS Tracker Terbaik (Terbaru Tahun 2024) 1
  • 10 Rekomendasi GPS Tracker Terbaik (Terbaru Tahun 2024) 2
  • 10 Rekomendasi GPS Tracker Terbaik (Terbaru Tahun 2024) 3
  • 10 Rekomendasi GPS Tracker Terbaik (Terbaru Tahun 2024) 4
  • 10 Rekomendasi GPS Tracker Terbaik (Terbaru Tahun 2024) 5

10 Rekomendasi GPS Tracker Terbaik (Terbaru Tahun 2024)

Pernahkah Anda merasa khawatir saat mobil atau motor Anda dipinjam oleh orang lain? Jika ya, Anda membutuhkan GPS tracker untuk memantau kendaraan Anda. GPS tracker adalah alat yang digunakan untuk melacak keberadaan objek tertentu dengan akurat. GPS tracker membuat objek tetap dalam jangkauan pengawasan, meski dari kejauhan.


Bagi Anda yang ingin membeli GPS tracker, kami akan memberikan tips memilih GPS tracker untuk Anda. Kami juga akan merekomendasikan GPS tracker yang bagus keluaran merek Baseus dan Concox, lho! Yuk, langsung simak artikelnya dan dapatkan GPS tracker terbaik untuk Anda!

Diperbaharui 31/01/2024
Tim Editorial mybest
Penyunting
mybest, Inc.
Tim Editorial mybest

mybest adalah situs layanan informasi produk rekomendasi berdasarkan uji coba menyeluruh serta bantuan pendapat oleh pakar. Menghasilkan konten setiap hari, mybest menyediakan pengalaman memilih terbaik bagi lebih dari 3 juta user per bulannya. Berbagai tema konten, mulai dari kosmetik, kebutuhan sehari-hari, elektronik rumah tangga, hingga jasa bisa ditemukan di mybest.

Profil Tim Editorial mybest
Lanjut membaca

Daftar isi

GPS tracker untuk apa?

GPS tracker untuk apa?
Sumber: apple.com

GPS tracker atau pelacak GPS adalah alat yang digunakan untuk mendeteksi keberadaan suatu objek. Umumnya, alat ini digunakan oleh perusahaan ekspedisi, jasa rental, dan jasa logistik. Walaupun teknologi GPS navigasi makin canggih, GPS tracker tetap memiliki manfaat dan keuntungan sendiri. Berikut ini beberapa keuntungan yang akan Anda dapatkan saat menggunakan GPS tracker.


  • GPS tracker dapat digunakan untuk melacak mobil dan motor Anda dengan akurat.
  • GPS tracker memberikan laporan yang komplet, seperti kecepatan, history parkir, atau penggunaan bahan bakar.
  • GPS tracker membantu Anda mematikan mesin mobil atau motor jarak jauh sehingga kendaraan tetap aman saat disewa orang lain.

Apa bedanya GPS navigasi dengan GPS tracker?

Apa bedanya GPS navigasi dengan GPS tracker?

GPS navigasi dan GPS tracker memiliki fungsi yang berbeda. Namun, kami akan menjelaskan secara singkat perbedaan keduanya agar Anda tak salah lagi.


  • GPS navigasi
Alat ini untuk mengarahkan Anda ke suatu tempat tujuan tanpa tersesat. Alat ini juga dapat memberikan info mengenai kecepatan, jalan pintas, kondisi jalan, nama jalan, serta kompas digital. GPS jenis ini juga dilengkapi denganvoice director.
  • GPS tracker
Alat ini digunakan untuk melacak keberadaan objek tertentu. Biasanya alat ini melekat pada suatu objek dan bentuknya portable. Alat ini dapat memberikan laporan jejak perjalanan, tempat parkir, dan kecepatan. Biasanya, GPS trackerjuga dilengkapi fitur sadap suara, SOS, serta dapat mematikan kendaraan dari jarak jauh

Cara memilih GPS tracker

Ada berbagai merek dan jenis GPS tracker yang dijual di pasaran. Nah, untuk memudahkan Anda memilih GPS tracker yang tepat, kami telah merangkum informasi cara memilihnya. Yuk, simak ulasannya berikut ini.

1

Untuk melacak posisi kendaraan, pilih GPS tracker mobil dan motor dengan laporan mendetail

Untuk melacak posisi kendaraan, pilih GPS tracker mobil dan motor dengan laporan mendetail

GPS tracker khusus kendaraan biasanya digunakan untuk melacak motor dan mobil secara real time. GPS tracker jenis ini digunakan oleh jasa rental kendaraan dan ekspedisi untuk melacak kendaraan mereka. Tracker ini biasanya menggunakan aki sebagai sumber arus dayanya.


Selain itu, GPS tracker jenis ini juga dilengkapi dengan baterai sebagai cadangan saat kendaraan dimatikan. GPS tracker dapat memberikan laporan mendetail tentang kendaraan, serta memiliki fitur mematikan kendaraan dari jarak jauh.

2

Ingin melacak HP, hewan peliharaan, bahkan anak Anda? Pilih jenis personal tracker

Ingin melacak HP, hewan peliharaan, bahkan anak Anda? Pilih jenis personal tracker
GPS tracker personal atau personal tracker biasanya digunakan untuk melacak barang-barang pribadi, seperti kunci rumah dan kunci kendaraan. Tracker ini juga dapat digunakan untuk melacak posisi anak atau binatang peliharaan. Biasanya GPS ini berukuran mini dan menggunakan sumber daya baterai agar aktif. GPS ini juga bisa terhubung via Bluetooth dari ponsel Anda.
3

Untuk memantau secara real time, pastikan memilih GPS tracker aktif

Untuk memantau secara real time, pastikan memilih GPS tracker aktif
GPS tracker aktif adalah GPS yang datanya dapat diperoleh secara real-time. Anda dapat memantau keberadaan objek yang dilacak secara langsung saat itu juga. GPS jenis ini biasanya berbasis web sehingga dapat dipantau secara remote. Karena itu, Anda perlu kartu perdana agar perangkat dapat terhubung ke internet.
4

Jika ingin yang ekonomis dan dapat menyimpan data historis, gunakan GPS tracker pasif

Jika ingin yang ekonomis dan dapat menyimpan data historis, gunakan GPS tracker pasif

GPS tracker pasif adalah GPS yang datanya harus ditransfer terlebih dahulu ke komputer. Hal ini berarti data yang disajikan adalah data historis perangkat. Anda juga memerlukan software tertentu agar data tersebut dapat dikonversi menjadi bentuk peta.


Dibandingkan dengan tracker aktif, harga GPS tracker pasif umumnya lebih ramah di dompet. Namun, GPS tracker pasif saat ini sudah sangat jarang ditemui di pasaran, terutama di toko online.

5

Utamakan GPS berbasis web atau Android agar mudah diawasi

Utamakan GPS berbasis web atau Android agar mudah diawasi

Hal yang perlu Anda perhatikan adalah media pengawasannya. Pilihlah yang dapat dipantau melalui website atau Android. Hal ini memudahkan Anda untuk melihat lokasi kendaraan dengan akurat dan aktual.


Namun, apabila GPS berbasis web terlalu mahal, Anda bisa memilih GPS yang dapat memberi informasi via SMS. GPS tipe ini akan mengirimkan pesan berisi titik koordinat yang dapat Anda telusuri di Google Maps. 

6

Cek fitur penting GPS tracker, seperti fungsi darurat, water-resistant, dan geofencing

Cek fitur penting GPS tracker, seperti fungsi darurat, water-resistant, dan geofencing

Sebelum membeli GPS tracker, Anda juga harus mempertimbangkan fitur-fitur yang ditawarkan. Berikut ini beberapa fitur yang penting untuk Anda pertimbangkan saat memilih GPS tracker.


  • Fitur fungsi darurat untuk menghubungi kontak darurat.

Hal yang perlu Anda pertimbangkan saat memilih GPS tracker, yakni adanya fitur fungsi darurat. Fungsi darurat sangat penting dimiliki perangkat GPS. Biasanya, fungsi darurat ini berupa tombol SOS pada perangkat.


Tombol SOS akan otomatis menghubungi kontak darurat yang telah diatur sebelumnya. Carilah tombol yang mudah diakses agar Anda tidak kesulitan saat kondisi yang tak diinginkan terjadi. Fitur ini wajib ada, terutama ketika Anda menjelajah ke tempat baru.


  • Fitur water-resistant untuk mencegah terjadinya lost contact.

Fitur water-resistant sangat penting dimiliki oleh GPS tracker, terutama jika dipasang di kendaraan. Fitur ini melindungi perangkat agar dapat digunakan di berbagai macam kondisi. Jangan sampai hanya karena air, pantauan Anda terhadap kendaraan jadi terputus atau lost contact.


  • Fitur geofencing untuk mengatur batas area masuk dan keluar kendaraan.

GPS tracker kendaraan wajib memiliki fitur geofencing. Fitur ini akan memudahkan pemilik kendaraan untuk mengatur batas geografis di sekitar lokasi. Anda akan mendapatkan notifikasi otomatis ketika kendaraan memasuki atau meninggalkan batas area yang telah ditandai.

7

Pastikan baterai GPS tahan lama dan pertimbangkan yang memiliki notifikasi low-battery

GPS tracker memiliki dua jenis tipe daya, yaitu membutuhkan baterai dan tanpa baterai. Jika membutuhkan baterai, pastikan dayanya tahan lama agar tidak perlu repot mengisi dayanya setiap saat. Anda pun tidak perlu khawatir saat objek lacak berada di perjalanan untuk waktu yang lama.


Adanya fitur notifikasi low-battery juga wajib Anda perhatikan. Pasalnya, tidak semua GPS tracker memiliki fungsi ini. Ada beberapa jenis notifikasi low-battery, seperti suara, lampu, atau pesan singkat. Silakan pilih yang menurut Anda paling jelas dan nyaman digunakan.

Apakah cara memilihnya berguna sebagai referensi Anda?

Peringkat GPS Tracker Terbaik

Berikut ini adalah rekomendasi GPS Tracker terbaik. Produk-produk ini diurutkan secara mandiri oleh mybest berdasarkan hasil riset pada beberapa website dan review (diperbarui tanggal 29 Januari 2024).
Ranking popularitas
Filter
Produk
Gambar
Harga terendah
Harga
Poin
Perincian
Tipe
Media pengawasan
Fungsi darurat
Waterproof
Baterai
1

Apple

AirTag

Apple AirTag 1

Rp435.000

Agak Mahal

Tracker terbaik untuk pengguna iPhone!

Aktif

Aplikasi

Tidak diketahui

Tidak diketahui

2

Concox

GPS TrackerGT06N

Concox GPS Tracker 1

Rp371.000

Menengah

Keamanan terjaga berkat multiple alarms, cocok untuk kendaraan pribadi atau truk logistik

Aktif

SMS, voice call

Tidak diketahui

450 mAh

3

GPS MINI A8

 GPS MINI A8 1

Rp75.000

Lebih Murah

Kontrol melalui SMS, pas untuk Anda yang tinggal di area susah internet

Aktif

SMS

Tidak diketahui

500 mAh

4

ZACRO

GPS Tracker Mobil / MotorGF-09

ZACRO GPS Tracker Mobil / Motor 1

Rp150.000

Agak Murah

Fitur voice control-nya mudahkan Anda melakukan manajemen kendaraan dari jarak jauh

Aktif

SMS, aplikasi

Tidak diketahui

350 mAh

5

AFTO

Smart FinderAFT/FDR-BK

AFTO Smart Finder 1

Rp228.000

Menengah

GPS tracker HP, kompatibel untuk Anda pengguna iOS dan Android

Aktif

Aplikasi

Tidak diketahui

6

ZACRO

GPS Tracker Mobil / MotorCY06

ZACRO GPS Tracker Mobil / Motor 1

Rp889.000

Lebih Mahal

Laporan mendetail selama 180 hari penggunaan, sangat pas untuk memantau historis perjalanan

Aktif

Aplikasi

200 mAh

7

SiTEPAT

GPS TrackerG03

SiTEPAT GPS Tracker 1

Rp235.000

Menengah

GPS tracker yang cocok untuk semua jenis kendaraan dengan casing tahan debu

Aktif

SMS, website

Tidak diketahui

200 mAh

8

Baseus

T2 Pro Key Finder Wireless Tracker

Baseus T2 Pro Key Finder Wireless Tracker 1

Rp289.000

Menengah

Baterainya awet hingga 1 tahun, tidak perlu repot charging tiap saat

Aktif

Aplikasi

Tidak diketahui

240 mAh

9

Sinotrack

GPS Tracker Kendaraan BermotorST-901

Sinotrack GPS Tracker Kendaraan Bermotor 1

Rp285.000

Menengah

Tak perlu takut hujan dengan GPS waterproof ini

Aktif

Aplikasi

150 mAh

10

DINGS

Smart Tag Bluetooth Tracker

DINGS Smart Tag Bluetooth Tracker 1

Rp299.000

Menengah

Tracker dengan koneksi Bluetooth, cocok untuk memantau hewan peliharaan

Aktif

Aplikasi

Tidak diketahui

Jika tidak dapat menemukan produk yang Anda cari, Anda dapat mengajukan permintaan di sini.
No.1

AppleAirTag

AirTag 1
Sumber: apple.com
AirTag 2
Sumber: apple.com
AirTag 3
Sumber: apple.com
AirTag 4
Sumber: apple.com
AirTag 5
Sumber: apple.com
Harga referensi
Rp435.000
Agak Mahal
Harga referensi
Rp435.000
Agak Mahal

Tracker terbaik untuk pengguna iPhone!

Jika Anda gemar menggunakan produk-produk keluaran Apple, ada tracker khusus yang bisa digunakan. AirTag adalah tracker yang dapat dipasangkan khusus dengan iOS. Ukurannya yang hanya sebesar uang koin menjadikan tracker ini sangat hemat ruang. 


Meskipun fitur precision finding-nya belum bisa digunakan di Indonesia, AirTag masih memiliki segudang fitur menarik yang sangat bermanfaat. Anda juga dapat memesan desain custom, seperti emoticon, dan inisial nama. Wah, menarik sekali, bukan?

TipeAktif
Media pengawasanAplikasi
Fungsi daruratTidak diketahui
Waterproof
BateraiTidak diketahui
View all
Apakah peringkat rekomendasi produk ini berguna sebagai referensi?
No.2

ConcoxGPS TrackerGT06N

Harga referensi
Rp371.000
Menengah

Keamanan terjaga berkat multiple alarms, cocok untuk kendaraan pribadi atau truk logistik

Jika Anda mencari tracker kendaraan yang mampu memberi peringatan dalam berbagai keadaan, produk ini jawabannya. GPS tracker dari Concox ini mampu memberi notifikasi ketika kendaraan sedang overspeed dan terjadi guncangan. Selain itu, GPS tracker ini juga mampu mendeteksi jika aki akan dicabut.


Fitur lain yang sangat bermanfaat adalah Anda dapat mematikan mesin kendaraan Anda secara remote. Ketika Anda menyadari ada sesuatu yang tidak beres, Anda dapat mematikan mesin dengan mudah. GPS tracker ini juga sudah dilengkapi dengan voice monitoring yang memungkinkan Anda mendengar suara di sekitarnya.

TipeAktif
Media pengawasanSMS, voice call
Fungsi darurat
WaterproofTidak diketahui
Baterai450 mAh
View all
No.3

GPS MINI A8

Harga referensi
Rp75.000
Lebih Murah

Kontrol melalui SMS, pas untuk Anda yang tinggal di area susah internet

Apabila Anda khawatir kendaraan tak bisa di-track karena masalah sinyal internet, kami merekomendasikan produk ini sebagai solusinya. Pasalnya, tracker yang satu ini dapat dioperasikan dengan SMS untuk berbagai kegunaan.


Salah satu fitur yang ditawarkan adalah mengaktifkan mikrofon untuk menyadap. Mikrofon pada tracker ini dapat dinyalakan dan dimatikan hanya dengan SMS. Karena banyaknya fitur yang dapat difungsikan dengan SMS, pastikan nomor SIM di GPS Anda tetap terisi pulsanya, ya!

TipeAktif
Media pengawasanSMS
Fungsi darurat
WaterproofTidak diketahui
Baterai500 mAh
View all
No.4

ZACROGPS Tracker Mobil / MotorGF-09

Harga referensi
Rp150.000
Agak Murah

Fitur voice control-nya mudahkan Anda melakukan manajemen kendaraan dari jarak jauh

Anda membutuhkan GPS tracker untuk mobil atau motor yang dilengkapi voice control? Nah, produk dari ZACRO ini sepertinya sangat cocok untuk Anda. Alasannya karena produk ini dilengkapi dengan magnet kuat yang memudahkan Anda saat memasang ataupun melepasnya.


Selain itu, produk ini dilengkapi fitur pelacakan geofencing, lho. Dengan begitu, ketika kendaraan dicuri, Anda akan langsung mendapatkan notifikasi melalui aplikasi atau SMS. Bahkan, produk ini bisa merekam suara-suara di sekitar GPS tracker, lho! Menarik, bukan?

TipeAktif
Media pengawasanSMS, aplikasi
Fungsi darurat
WaterproofTidak diketahui
Baterai350 mAh
View all
No.5

AFTOSmart FinderAFT/FDR-BK

Harga referensi
Rp228.000
Menengah

GPS tracker HP, kompatibel untuk Anda pengguna iOS dan Android

Apakah Anda sedang mencari personal tracker untuk handphone? Jika ya, kami merekomendasikan GPS tracker dari merek AFTO untuk Anda. Dilengkapi dengan fitur lengkap, termasuk two way search, Anda akan lebih mudah menemukan ponsel yang hilang.


Ukurannya yang mini juga menambah keunggulan dari produk ini. Yup, Anda bisa membawa Smart Finder ini dengan mudah ke mana saja. Terlebih, Anda bisa memanfaatkan produk ini untuk memantau hewan peliharaan, kunci rumah, dan barang-barang lainnya. So, jangan melewatkan produk ini, ya!

TipeAktif
Media pengawasanAplikasi
Fungsi darurat
Waterproof
BateraiTidak diketahui
View all
No.6

ZACROGPS Tracker Mobil / MotorCY06

Harga referensi
Rp889.000
Lebih Mahal

Laporan mendetail selama 180 hari penggunaan, sangat pas untuk memantau historis perjalanan

GPS tracker untuk kendaraan ini memang tak perlu diragukan lagi kualitasnya. Hal ini terbukti dengan adanya fitur lengkap yang ditawarkan oleh produk ini. Bayangkan, Anda bisa mendapatkan fitur pelacakan real time, geofencing, serta SOS alarm sekaligus. 


Terlebih lagi, produk ini memiliki daya tahan air IPX5 yang artinya produk tetap berfungsi baik meski terkena semprotan air. Bagi Anda yang berminat untuk memantau perjalanan kendaraan dari jarak jauh, produk ini adalah pilihan yang tepat. Jangan sampai Anda melewatkannya, ya!

TipeAktif
Media pengawasanAplikasi
Fungsi darurat
Waterproof
Baterai200 mAh
View all
No.7

SiTEPATGPS TrackerG03

GPS Tracker 1
Sumber: shopee.co.id
GPS Tracker 2
Sumber: shopee.co.id
GPS Tracker 3
Sumber: shopee.co.id
GPS Tracker 4
Sumber: shopee.co.id
GPS Tracker 5
Sumber: shopee.co.id
Harga referensi
Rp235.000
Menengah
Harga referensi
Rp235.000
Menengah

GPS tracker yang cocok untuk semua jenis kendaraan dengan casing tahan debu

Anda membutuhkan produk GPS tracker online yang tahan terhadap jalan berdebu? Kalau ya, produk dari SiTEPAT ini cocok Anda pilih. Tidak hanya tahan terhadap debu, produk ini juga dilengkapi dengan penghemat baterai. Produk ini juga memiliki baterai cadangan li-polymer 200 mAh, lho.


Menariknya, GPS tracker ini memiliki fitur relay yang memungkinkan Anda mendapat informasi jika kendaraan memotong jalur jalan. Untuk sistem pelacakannya, merek GPS tracker ini menawarkan server gratis melalui aplikasi DAGPS dan Ruhavik. Selain via online, Anda juga bisa mengaktifkan fitur SMS notifikasi untuk produk ini.

TipeAktif
Media pengawasanSMS, website
Fungsi darurat
WaterproofTidak diketahui
Baterai200 mAh
View all
No.8

BaseusT2 Pro Key Finder Wireless Tracker

Harga referensi
Rp289.000
Menengah

Baterainya awet hingga 1 tahun, tidak perlu repot charging tiap saat

Bayangkan, saat Anda ingin mengunci pintu, tiba-tiba saja kunci pintu rumah Anda hilang. Ingin mencarinya, tetapi Anda harus segera berangkat kerja. Pastinya sangat menyebalkan, bukan? Nah, berkat Key Finder dari Baseus, kini Anda bisa menemukan kunci pintu dengan mudah. GPS tracker ini dikhususkan untuk memantau barang-barang nonelektronik. 


Dilengkapi dengan tali gantungan, Anda dapat menjadikan produk ini sebagai gantungan kunci. Dengan begitu, Anda tidak perlu bingung lagi saat mencari kehilangan kunci. Menariknya, daya tahan baterai produk ini hingga 1 tahun, lho. So, produk ini cocok untuk Anda yang tidak ingin repot melakukan charging tiap saat.

TipeAktif
Media pengawasanAplikasi
Fungsi darurat
WaterproofTidak diketahui
Baterai240 mAh
View all
No.9

SinotrackGPS Tracker Kendaraan BermotorST-901

Harga referensi
Rp285.000
Menengah

Tak perlu takut hujan dengan GPS waterproof ini

Anda mencari GPS tracker yang tahan dari segala kondisi cuaca? Produk Sinotrack hadir untuk menjawab kebutuhan Anda. GPS tracker motor atau mobil ini dibuat dengan keunggulan waterproof. Hal ini agar Anda tidak perlu khawatir ketika cuaca cerah berubah menjadi hujan atau melintasi lajur yang basah. Untuk itu, produk ini sangat cocok dipasang di kendaraan bermotor Anda, terlebih di saat musim hujan.

TipeAktif
Media pengawasanAplikasi
Fungsi darurat
Waterproof
Baterai150 mAh
View all
No.10

DINGSSmart Tag Bluetooth Tracker

Harga referensi
Rp299.000
Menengah

Tracker dengan koneksi Bluetooth, cocok untuk memantau hewan peliharaan

Anda sering lupa menaruh dompet hingga kunci motor atau hewan peliharaan Anda tiba-tiba saja hilang? Tenang, produk Smart Tag dari DINGS ini bisa menjadi solusinya. Hal ini dibuktikan dengan adanya fitur pencarian dua arah. Artinya, ponsel pintar Anda bisa mencari keberadaan tracker dan tracker juga bisa menemukan ponsel Anda. 


Anda hanya perlu sekali pencet tombol dan alarm dari produk ini akan berbunyi. Anyway, ukuran produknya tergolong mini, tetapi fitur yang ditawarkan cukup lengkap. Bahkan, produk ini juga memiliki ketahanan air yang baik. Asyiknya, terdapat beberapa pilihan warna yang cantik, mulai dari putih, hitam, biru, hingga pink.

TipeAktif
Media pengawasanAplikasi
Fungsi darurat
Waterproof
BateraiTidak diketahui
View all

5 Rekomendasi GPS Tracker terbaik

No. 1: AppleAirTag

No. 2: ConcoxGPS TrackerGT06N

No. 3: GPS MINI A8

No. 4: ZACROGPS Tracker Mobil / MotorGF-09

No. 5: AFTOSmart FinderAFT/FDR-BK

Lihat rekomendasi lengkapnya di sini
Deskripsi setiap produk diambil dari informasi yang tersedia dari produsen, brand, dan situs marketplace.
  1. TOP
  2. Otomotif
  3. Aksesori motor
  4. 10 Rekomendasi GPS Tracker Terbaik (Terbaru Tahun 2024)

mybest

Bekerja sama dengan kreator konten dan ahli di bidangnya,
mybest membantu Anda dalam memilih dan menemukan produk terbaik.

Copyright mybest All Rights Reserved.