• 10 Bedak Terbaik untuk Kulit Berminyak - Ditinjau oleh Beauty Blogger (Terbaru Tahun 2022) 1
  • 10 Bedak Terbaik untuk Kulit Berminyak - Ditinjau oleh Beauty Blogger (Terbaru Tahun 2022) 2
  • 10 Bedak Terbaik untuk Kulit Berminyak - Ditinjau oleh Beauty Blogger (Terbaru Tahun 2022) 3
  • 10 Bedak Terbaik untuk Kulit Berminyak - Ditinjau oleh Beauty Blogger (Terbaru Tahun 2022) 4
  • 10 Bedak Terbaik untuk Kulit Berminyak - Ditinjau oleh Beauty Blogger (Terbaru Tahun 2022) 5

10 Bedak Terbaik untuk Kulit Berminyak - Ditinjau oleh Beauty Blogger (Terbaru Tahun 2022)

Apakah Anda memiliki tipe kulit berminyak? Jika iya, Anda harus jeli dalam memilih produk makeup, termasuk bedak. Bedak yang salah akan membuat wajah makin berminyak sehingga rentan menimbulkan beruntusan, komedo, dan jerawat. Lantas, bagaimana cara memilih bedak yang tepat untuk kulit berminyak?


Anda akan menemukan jawabannya dalam artikel ini. Di artikel ini, kami memaparkan cara memilih bedak yang bagus. Kami juga memberikan rekomendasi merek bedak terbaik untuk kulit berminyak yang bisa digunakan usia remaja hingga dewasa. Artikel ini sudah ditinjau oleh beauty blogger kami, Cut Auzola.

Pakar/kontributor yang ada di artikel ini

Cut Auzola Azalia
Tim editorial mybest
  • Pembaharuan terakhir: 01 Juni 2022
Daftar isi

Profil pakar: Beauty blogger, Cut Auzola

Profil pakar: Beauty blogger, Cut Auzola
Cut Auzola Azalia
Beauty blogger & doll enthusiast
Cut Auzola Azalia

Auzola merupakan seorang blogger yang berfokus pada niche beauty trend sejak 2014. Selain menulis blog pribadi, Auzola juga sempat menjadi freelance beauty writer di Kawaii Beauty Japan (C Channel). Auzola pernah menjadi guest speaker di beberapa acara. Acara seperti MNC Living Ideas dan Binus TV yang bertema beauty pernah ia jumpai.


Pada 2016, Auzola juga diliput sebagai Top 10 Beauty Influencer oleh artikel The Jakarta Post. Selain menyukai makeup dan skincare, Auzola juga memiliki hobi mengoleksi boneka. Koleksi boneka utamanya yaitu Barbie dan Disney yang sering di-share olehnya di Instagram.

Apa itu kulit berminyak?

Apa itu kulit berminyak?

Pada dasarnya, kulit menghasilkan minyak alami atau sebum dari kelenjar sebaceous untuk melapisi kulit dan menjaga kelembapan. Namun, produksi minyak yang berlebihan akan menimbulkan banyak masalah kulit. Kondisi ketika kulit menghasilkan minyak berlebih inilah yang kemudian disebut sebagai kulit berminyak. 


Jenis kulit ini biasanya ditandai dengan tampilan wajah yang mengilap, terutama saat beraktivitas di siang hari dan bangun tidur di pagi hari. Kulit berminyak juga memiliki ukuran pori-pori besar yang rentan tersumbat oleh sel kulit mati dan kotoran.


Akibatnya, pemilik kulit berminyak sering mengalami masalah jerawat dan komedo. Kondisi ini juga dapat mengganggu proses regenerasi kulit sehingga kulit tampak kusam dan kasar.


Produksi sebum berlebih pada kulit berminyak dapat dikontrol dan diminimalkan dengan menggunakan skincare. Selain itu, pemilihan makeup yang tepat juga sangat penting. Salah satunya adalah bedak yang dapat berfungsi mengurangi tampilan minyak di wajah.


Selain menggunakan skincare, kulit berminyak dapat dikontrol dan diminimalkan dengan membersihkan wajah dengan baik. Gunakan juga produk yang sesuai agar pori-pori tidak makin aktif mengeluarkan minyak, terutama sebelum dan setelah menggunakan makeup.

Berkolaborasi dengan pakar: Cara memilih bedak untuk kulit berminyak

Memilih bedak yang tepat untuk kulit berminyak sangat penting. Yuk, simak cara memilih bedak untuk kulit berminyak di bawah ini!

Tentukan berdasarkan jenisnya

Secara umum jenis bedak ada dua, yaitu bedak tabur dan padat. Manakah di antara bedak tersebut yang cocok untuk kulit berminyak? Berikut ini penjelasan selengkapnya.

Bedak tabur: Lebih disarankan karena mampu menyerap minyak berlebih

Bedak tabur: Lebih disarankan karena mampu menyerap minyak berlebih

Bedak tabur atau loose powder memiliki tekstur bubuk yang halus. Biasanya bedak ini diaplikasikan menggunakan kuas atau puff. Bedak tabur memiliki tekstur lembut dan memberikan tampilan yang natural saat diaplikasikan di wajah.


Pemilik kulit berminyak lebih disarankan menggunakan bedak tabur karena mampu mengontrol dan menyerap minyak berlebih. Kandungan mineralnya yang baik untuk kulit serta teksturnya yang ringan tidak akan membuat pori-pori tersumbat.


Dengan demikian, penggunaan bedak tabur lebih bisa meminimalkan timbulnya jerawat dan komedo. Namun, pastikan Anda memilih bedak tabur yang sesuai dengan kondisi wajah agar tampilan complexion makin bagus tanpa kilap.

Bedak padat: Aman jika memiliki formula oil control atau oil free

Bedak padat: Aman jika memiliki formula oil control atau oil free

Bedak padat atau compact powder memiliki tekstur padat. Berbeda dengan bedak tabur yang ringan dan memberikan kesan natural, bedak ini terasa lebih berat di kulit. Hal ini karena bedak padat biasanya memiliki kandungan minyak di dalamnya. Kandungan tersebut dapat meningkatkan produksi minyak di wajah. Meski demikian, bedak padat memiliki tingkat coverage yang lebih tinggi.


Jenis bedak ini sebenarnya tidak disarankan untuk kulit berminyak. Namun, jika tetap ingin menggunakan bedak padat, kami sarankan memilih yang berformula oil control atau oil freeDengan demikian, produksi minyak berlebih dapat diminimalkan. Label oil control dan oil free biasanya tertera di kemasan. Untuk itu, jangan lupa mengeceknya terlebih dahulu, ya!


Dengan bedak padat yang cocok untuk kulit berminyak, tampilan wajah akan makin bagus tanpa kilap. Selain itu, formulanya juga lebih aman untuk kulit dan pori-pori karena memang ditujukan untuk kulit berminyak.

Pilih yang kandungannya mampu mencegah dan mengatasi jerawat

Pemilik kulit berminyak cenderung mengalami masalah kulit seperti jerawat dan komedo. Untuk itu, penting memilih bedak yang kandungannya mampu mencegah dan mengatasi masalah tersebut.

Salicylic acid: Mengeksfoliasi sel kulit mati penyumbat pori

Salicylic acid: Mengeksfoliasi sel kulit mati penyumbat pori

Salicylic acid merupakan kandungan andalan yang biasanya terdapat pada bedak untuk kulit berjerawat. Bahan aktif ini diklaim mampu mengeksfoliasi sel kulit mati penyumbat pori. Kandungan ini juga bersifat bakteriostatik yang dikenal menghambat pertumbuhan bakteri penyebab jerawat. 


Selain itu, salicylic acid juga mampu mengurangi rasa gatal dan kemerahan. Jika Anda memiliki kulit berminyak yang rentan berjerawat, carilah bedak dengan kandungan salicylic acid di dalamnya.

Sulfur: Antiseptic yang membunuh bakteri penyebab jerawat

Sulfur: Antiseptic yang membunuh bakteri penyebab jerawat

Sulfur atau belerang juga terdapat dalam produk perawatan wajah dan kecantikan untuk kulit berjerawat. Mineral alami berbau menyengat ini diklaim ampuh membunuh bakteri penyebab jerawat karena memiliki antibacterial effect. Sulfur juga dikenal mampu mengurangi penumpukan minyak berlebih yang menyumbat pori.


Sebagai obat penghilang jerawat, sulfur dianggap lebih aman dibanding benzoil peroksida karena lebih ringan, tidak menimbulkan reaksi alergi, dan iritasi. Tak hanya itu, sulfur juga berguna untuk mengurangi hiperpigmentasi supaya wajah jadi lebih cerah.

Bahan alami seperti tea tree dan witch hazel: Menenangkan jerawat meradang

Bahan alami seperti tea tree dan witch hazel: Menenangkan jerawat meradang

Untuk mencegah dan mengatasi jerawat pada kulit berminyak, Anda juga bisa memilih bedak dengan ekstrak tumbuhan alami, seperti tea tree oil dan witch hazelTea tree oil mengandung antibakteri yang dapat mengatasi jerawat dengan lembut. Minyak alami dari tea tree juga mengandung anti-inflamasi yang dapat mengurangi kemerahan pada kulit wajah berjerawat


Sementara itu, witch hazel memiliki manfaat mengontrol minyak berlebih. Witch hazel juga efektif dalam mengecilkan pori, mengurangi iritasi, ruam, dan rasa gatal.

Carilah bedak yang memiliki formula ringan dan noncomedogenic

Carilah bedak yang memiliki formula ringan dan noncomedogenic

Kulit berminyak cenderung mudah berkomedo dan berjerawat saat pori-pori tersumbat. Untuk itu, Anda harus mencari bedak yang memiliki formula dan tekstur yang ringan saat diaplikasikan ke wajah. Hal ini agar kulit wajah tetap bisa bernafas. Carilah juga bedak yang memiliki formula non-comedogenic. 


Kandungan bahan di dalamnya tidak akan menyumbat pori-pori wajah Anda. Dengan demikian, Anda bisa meminimalkan munculnya komedo dan jerawat.

Pertimbangkan bedak yang memiliki tampilan matte

Pertimbangkan bedak yang memiliki tampilan matte

Jangan pernah mencoba bedak dengan efek glowing untuk kulit berminyak. Sebaliknya, Anda justru kami sarankan memilih bedak dengan hasil akhir matte. Kesan matte finish yang natural akan sangat membantu menyamarkan kilap minyak di wajah Anda. Disamping itu, bedak dengan matte finish juga membuat wajah berminyak terlihat lebih fresh.

10 Rekomendasi bedak terbaik untuk kulit berminyak

Selanjutnya, kami akan merekomendasikan sepuluh produk bedak terbaik untuk kulit berminyak yang kami tentukan berdasarkan cara memilih di atas. Produk-produk ini dipilih secara teliti dengan mempertimbangkan kualitas produk, review pembeli, dan tingkat kepercayaan terhadap seller. Produk kami urutkan berdasarkan popularitasnya di marketplace Shopee.


Disclaimer: Sepuluh produk di bawah ini murni rekomendasi mybest dan bukan dari Cut Auzola.

10
JenisBedak padat/compact powder
Berat14 gram
KandunganTalc, methicone, mica, sulfur, triclosan, bisabolol, squalane, sunscreen agent
FungsiMerawat kulit berjerawat, mencegah penyumbatan pori dan sel kulit mati, mengurangi kemerahan akibat jerawat, melindungi kulit dari sinar matahari
9
JenisBedak tabur/loose powder
Berat20 gram
KandunganTalc, mica, kaolin, zinc oxide, paraben, tea tree oil, Hydra Solution SA, Silver Active, Pro vitamin B3
FungsiMerawat kulit berjerawat, menyerap minyak berlebih, tidak menyumbat pori
8

L'Oreal ParisInfallible Pro-Matte Powder

Mulai dari Rp 209.000,00

JenisBedak padat/ Compact powder
Berat9 gram
KandunganTalc, triisostearin, titanium dioxide
FungsiMengontrol minyak berlebih hingga 16 jam, menutup noda hitam dan bekas jerawat, menghaluskan pori
7

WardahEveryday Shine Free BB Loose Powder

Mulai dari Rp 58.000,00

JenisBedak tabur/ loose powder
Berat8 gram
KandunganCorn starch, kaolin, silica, dimethicone
FungsiMengontrol minyak berlebih, menghaluskan tekstur kulit, menyamarkan pori, meratakan warna kulit
6

PinkflashOhMySelf Oil Controller Translucent Loose Powder

000, 111, 222

Mulai dari Rp 84.000,00

JenisBedak tabur/ loose powder
Berat5,8 gram
KandunganTalc, mica, silica, methylparaben, prophylparaben
FungsiMengontrol minyak berlebih, menyamarkan pori, menyembunyikan bekas jerawat dan noda hitam di wajah
5

FocallureInvisible Finish Loose Setting Powder

Mulai dari Rp 89.000,00

JenisBedak tabur/ loose powder
Berat7 gram
KandunganTalc, silica, mica, titanium dioxide, ethylparaben, ethylparaben, prophylparaben
FungsiMenjaga riasan lebih tahan lama, menyerap minyak berlebih, menyamarkan pori dan kerutan halus, membuattampilan wajah lebih halus dan cerah berseri
4
JenisBedak tabur/ loose powder
Berat35 gram
KandunganTalc, mica, titanium dioxide, silica
FungsiMengontrol minyak, memberikan hasil riasan matte yang halus dan natural, menyamarkan pori
3

Maybelline New YorkFit Me Loose Finishing Powder

Mulai dari Rp 189.000,00

JenisBedak tabur/ loose powder
Berat20 gram
KandunganTalc, titanium dioxide, dimethicone
FungsiMengontrol minyak di wajah, menyamarkan pori dan tekstur wajah, membuat makeup lebih tahan lama
2

Kimia FarmaMarcks' Active Beauty Powder

Mulai dari Rp 31.100,00

JenisBedak tabur/ loose powder
Berat20 gram
KandunganSalicylic acid, zinc oxide, corn starch, titanium dioxide, talc
FungsiMenyerap minyak berlebih, menyempurnakan penampilan, menyehatkan kulit wajah, mengatasi jerawat
1
JenisBedak tabur/loose powder
Berat5 gram
KandunganEkstrak mint alami, garam mineral, silica, corn starch, mica, camelia sinensis leaf extract
FungsiMengontrol minyak berlebih, menjadikan wajah lembut, menyeimbangkan kadar minyak dan kelembapan, menyempurnakan riasan mencegah kulit kusam

Tabel perbandingan produk bedak terbaik untuk kulit berminyak

Gambar produk
1
Innisfree No-Sebum Mineral Powder 1

Innisfree

2
Kimia Farma Marcks' Active Beauty Powder 1

Kimia Farma

3
Maybelline New York Fit Me Loose Finishing Powder 1

Maybelline New York

4
Make Over Silky Smooth Translucent Powder 1

Make Over

5
Focallure Invisible Finish Loose Setting Powder 1

Focallure

6
Pinkflash OhMySelf Oil Controller Translucent Loose Powder 1

Pinkflash

7
Wardah Everyday Shine Free BB Loose Powder 1

Wardah

8
L'Oreal Paris Infallible Pro-Matte Powder 1

L'Oreal Paris

9
Fanbo Acne Solution Loose Powder 1

Fanbo

10
Rohto Acnes Compact Powder 1

Rohto

Nama produk

No-Sebum Mineral Powder

Marcks' Active Beauty Powder

Fit Me Loose Finishing Powder

Silky Smooth Translucent Powder

Invisible Finish Loose Setting Powder

OhMySelf Oil Controller Translucent Loose Powder

Everyday Shine Free BB Loose Powder

Infallible Pro-Matte Powder

Acne Solution Loose Powder

Acnes Compact Powder

Keunggulan

Kombinasi mineral alami dengan ekstrak mint menjadikan kulit wajah lebih sehat

Bedak praktis dengan formula ringan yang cocok untuk semua jenis kulit

Mengandung mineral-based formula untuk mengontrol minyak di wajah

Hasil akhir halus dan natural, shades-nya pun banyak

Formula micro powder yang sangat ringan membuat riasan cantik alami

Mengatasi oily face dengan cepat, coverage-nya pun oke

Memberikan tampilan bebas kilap, wajah fresh sepanjang hari

Hasilkan riasan matte tahan lama hingga 16 jam

Redakan kulit berjerawat dengan formula ringan dan lembut di kulit

Merawat kulit berjerawat, dilengkapi sunscreen agent

Harga mulai dariRp 90.000,00Rp 31.100,00Rp 189.000,00Rp 129.000,00Rp 89.000,00Rp 84.000,00Rp 58.000,00Rp 209.000,00Rp 41.300,00Rp 34.000,00
JenisBedak tabur/loose powderBedak tabur/ loose powderBedak tabur/ loose powderBedak tabur/ loose powderBedak tabur/ loose powderBedak tabur/ loose powderBedak tabur/ loose powderBedak padat/ Compact powderBedak tabur/loose powderBedak padat/compact powder
Berat5 gram20 gram20 gram35 gram7 gram5,8 gram8 gram9 gram20 gram14 gram
KandunganEkstrak mint alami, garam mineral, silica, corn starch, mica, camelia sinensis leaf extractSalicylic acid, zinc oxide, corn starch, titanium dioxide, talcTalc, titanium dioxide, dimethiconeTalc, mica, titanium dioxide, silicaTalc, silica, mica, titanium dioxide, ethylparaben, ethylparaben, prophylparabenTalc, mica, silica, methylparaben, prophylparabenCorn starch, kaolin, silica, dimethiconeTalc, triisostearin, titanium dioxideTalc, mica, kaolin, zinc oxide, paraben, tea tree oil, Hydra Solution SA, Silver Active, Pro vitamin B3Talc, methicone, mica, sulfur, triclosan, bisabolol, squalane, sunscreen agent
FungsiMengontrol minyak berlebih, menjadikan wajah lembut, menyeimbangkan kadar minyak dan kelembapan, menyempurnakan riasan mencegah kulit kusamMenyerap minyak berlebih, menyempurnakan penampilan, menyehatkan kulit wajah, mengatasi jerawatMengontrol minyak di wajah, menyamarkan pori dan tekstur wajah, membuat makeup lebih tahan lamaMengontrol minyak, memberikan hasil riasan matte yang halus dan natural, menyamarkan poriMenjaga riasan lebih tahan lama, menyerap minyak berlebih, menyamarkan pori dan kerutan halus, membuattampilan wajah lebih halus dan cerah berseriMengontrol minyak berlebih, menyamarkan pori, menyembunyikan bekas jerawat dan noda hitam di wajahMengontrol minyak berlebih, menghaluskan tekstur kulit, menyamarkan pori, meratakan warna kulitMengontrol minyak berlebih hingga 16 jam, menutup noda hitam dan bekas jerawat, menghaluskan poriMerawat kulit berjerawat, menyerap minyak berlebih, tidak menyumbat poriMerawat kulit berjerawat, mencegah penyumbatan pori dan sel kulit mati, mengurangi kemerahan akibat jerawat, melindungi kulit dari sinar matahari
Tautan produk

Tips mengaplikasikan bedak di kulit berminyak

Mengaplikasikan bedak di kulit berminyak memang lumayan tricky. Kondisi kulit berminyak membuat bedak cepat luntur. Simak tips di bawah ini agar bedak bisa lebih tahan lama.

Gunakan primer terlebih dahulu

Gunakan primer terlebih dahulu

Selalu gunakan primer terlebih dahulu sebelum Anda memulaskan bedak di wajah. Pada wajah berminyak, primer dapat mengendalikan produksi minyak sekaligus membuat hasil akhir makeup menjadi matte.


Aplikasikan primer di area wajah, terutama area T-zone, yaitu dahi, hidung, dan dagu sebelum menggunakan bedak. Dengan begitu, hasil makeup Anda akan jauh lebih flawless dan tahan lama. Akan tetapi, pastikan Anda memakai primer yang ditujukan untuk kulit berminyak agar hasilnya maksimal.

Aplikasikan secukupnya dengan kuas atau spons makeup

Aplikasikan secukupnya dengan kuas atau spons makeup

Saat menggunakan bedak, terutama bedak tabur, selalu gunakan kuas atau spons khusus makeup. Pastikan Anda mengaplikasikan bedak secukupnya, jangan terlalu tebal atau berlebihan. Jika perlu, Anda cukup mengaplikasikan bedak di area yang produksi minyaknya banyak.


Menggunakan bedak yang berlebihan membuat tampilan wajah terlihat cakey. Selain itu, hal itu juga akan memaksa pori-pori mengeluarkan lebih banyak minyak ke permukaan wajah.

Lakukan touch up dengan benar

Lakukan touch up dengan benar

Saat ingin touch up, Anda bisa mengandalkan bedak untuk membuat wajah kembali segar. Sebelum mengaplikasikan bedak, bersihkan dahulu minyak di wajah menggunakan tisu. Tepuk-tepuk tisu perlahan untuk menyerap minyak berlebih di wajah. Lalu, aplikasikan bedak dengan lembut ke permukaan wajah.


Anda tidak disarankan langsung menggunakan bedak di atas permukaan wajah yang berminyak. Jika Anda langsung menimpa wajah berminyak dengan bedak, hal tersebut akan memicu munculnya komedo dan jerawat.

Baca juga rekomendasi produk untuk kulit berminyak lainnya di sini

Kami telah mengulas produk bedak terbaik untuk kulit berminyak. Jika Anda tertarik untuk mencari produk kecantikan dan perawatan wajah khusus kulit berminyak lainnya, Anda bisa klik tautan di bawah ini. Ada banyak artikel menarik tentang produk yang mungkin Anda butuhkan. Selamat membaca!

Kesimpulan

Bagaimana pendapat Anda setelah selesai membaca artikel ini? Memilih produk bedak untuk kulit berminyak memang cukup rumit, bukan?


Sebelum membeli, pastikan Anda memahami terlebih dahulu jenis bedak yang disarankan untuk kulit berminyak serta kandungan formulanya. Kami berharap artikel ini bisa Anda jadikan rujukan saat ingin mencari produk bedak untuk kulit berminyak. Semoga Anda menemukan bedak yang sesuai. Selamat memilih!

Artikel terkait

Artikel populer

  • 10 Rekomendasi Cushion Lokal Terbaik (Terbaru Tahun 2022)
    10 Rekomendasi Cushion Lokal Terbaik (Terbaru Tahun 2022)
    Belakangan ini, popularitas cushion makin menanjak di kalangan pengguna makeup. Merek lokal pun tak ingin ketinggalan tren dengan turut memproduksi cushion yang bagus. Selain berkualitas internasional, cushion lokal juga disesuaikan dengan jenis kulit dan warna kulit orang Indonesia. Ada cushion untuk kulit berminyak, kulit kering, dan kulit sensitif.Kami akan memberikan tips untuk memilih cushion lokal beserta sepuluh rekomendasi produk terbaiknya. Anda akan menemukan produk dari Pixy Cosmetics, Somethinc, dan Make Over. Tentu semua produk rekomendasi sudah mengantongi izin BPOM sehingga pasti aman digunakan. Simak artikel ini sampai habis, ya!
    Makeup wajah
  • 10 Bedak Tabur Terbaik - Ditinjau oleh Makeup Artist (Terbaru Tahun 2022)
    10 Bedak Tabur Terbaik - Ditinjau oleh Makeup Artist (Terbaru Tahun 2022)
    Loose powder atau bedak tabur dapat digunakan untuk menyempurnakan riasan Anda. Wajah akan tampak glowing dan makeup pun lebih tahan lama. Bedak tabur juga bisa mengontrol sebum pada kulit berminyak. Namun, banyaknya produk bedak tabur yang beredar mungkin akan membingungkan Anda. Karena itu, kami akan bagikan tips memilih bedak tabur yang bagus beserta produk-produk terbaiknya. Terdapat sepuluh bedak tabur dari berbagai merek, seperti Wardah, Emina, Make Over, dan Focallure. Artikel ini sudah ditinjau oleh makeup artist kami, Teh Dini. Yuk, temukan bedak tabur yang tepat untuk tampil flawless!
    Makeup wajah
  • 10 Makeup Primer Terbaik - Ditinjau oleh Beauty Content Creator (Terbaru Tahun 2022)
    10 Makeup Primer Terbaik - Ditinjau oleh Beauty Content Creator (Terbaru Tahun 2022)
    Sayang sekali jika Anda menggunakan makeup tanpa melengkapinya dengan primer. Primer makeup adalah salah satu produk kecantikan yang dapat membuat makeup lebih tahan lama. Selain itu, primer juga dapat membuat kulit Anda tampak lebih halus sehingga makeup akan terlihat lebih menyatu.Supaya Anda bisa mendapatkan primer yang bagus, kami akan membahasnya secara detail di artikel ini. Anda pun dapat membaca tips tambahan dari beauty content creator, Citta Farenty. Temukan juga rekomendasi primer terbaik dari berbagai merek, seperti Pixy, Maybelline, Heimish, dan lainnya. Langsung saja, ya!
    Makeup wajah
  • 10 Bedak Foundation Terbaik - Ditinjau oleh Makeup Artist (Terbaru Tahun 2022)
    10 Bedak Foundation Terbaik - Ditinjau oleh Makeup Artist (Terbaru Tahun 2022)
    Powder foundation (bedak foundation) adalah salah satu complexion yang banyak disukai saat ini. Umumnya, powder foundation memiliki hasil akhir matte. Namun, saat ini sudah banyak powder foundation yang dilengkapi moisturizer agar kulit wajah tidak kering.Banyak brand kecantikan mengeluarkan bedak foundation yang bagus, seperti Maybelline, Revlon, dan Y.O.U. Beauty product lokal, seperti Wardah, Make Over, dan ESQA juga tak ketinggalan. K ali ini, kami akan me-review produk powder foundation terbaik beserta tips cara memilihnya. Artikel ini sudah ditinjau oleh makeup artist kami, Renata Aprianti. Jadi, simak sampai habis, ya!
    Makeup wajah
  • 10 Rekomendasi Bedak Wardah Terbaik (Terbaru Tahun 2022)
    10 Rekomendasi Bedak Wardah Terbaik (Terbaru Tahun 2022)
    Sebagai merek kosmetik lokal yang sangat populer di Indonesia, Wardah telah mengeluarkan berbagai produk berkualitas. Salah satu produk yang digandrungi adalah bedak. Bedak Wardah memiliki kualitas yang mampu bersaing dengan produk luar negeri. Dengan kualitas yang bagus, bedak Wardah dijual dengan harga yang terjangkau. Tidak hanya satu jenis, Wardah sudah mengeluarkan beberapa jenis bedak yang memiliki kegunaan masing-masing. Namun, tidak sedikit orang yang salah pilih bedak sehingga hasilnya tidak maksimal. Untuk itu, kali ini kami akan membagi cara memilih dan memberi rekomendasi bedak Wardah yang cocok untuk Anda. Selamat membaca!
    Makeup wajah
  • 10 Foundation Terbaik yang Waterproof - Ditinjau oleh Makeup Artist (Terbaru Tahun 2022)
    10 Foundation Terbaik yang Waterproof - Ditinjau oleh Makeup Artist (Terbaru Tahun 2022)
    Foundation yang waterproof memiliki sifat tahan air, keringat, dan minyak. Produk ini sangat cocok digunakan saat sedang berlibur dan berenang di kolam renang atau laut. Terdapat beberapa poin penting yang harus diperhatikan dalam memilih foundation, seperti jenis foundation, tingkat coverage, perlindungan UV, dan lainnya.Kali ini kami akan mengulas cara memilih waterproof foundation yang bagus. Kami juga akan mengenalkan sepuluh produk waterproof foundation dari merek Wardah, Maybelline, Urban Decay, dan lainnya. Yuk, temukan foundation yang sesuai dengan kebutuhan Anda! Artikel ini sudah ditinjau oleh makeup artist kami, Renata Aprianti.
    Makeup wajah
  • Item lists populer

    Pencarian berdasarkan kategori