• 10 Rekomendasi Shampo yang Bagus untuk Rambut Di-Smoothing (Terbaru Tahun 2022) 1
  • 10 Rekomendasi Shampo yang Bagus untuk Rambut Di-Smoothing (Terbaru Tahun 2022) 2
  • 10 Rekomendasi Shampo yang Bagus untuk Rambut Di-Smoothing (Terbaru Tahun 2022) 3
  • 10 Rekomendasi Shampo yang Bagus untuk Rambut Di-Smoothing (Terbaru Tahun 2022) 4
  • 10 Rekomendasi Shampo yang Bagus untuk Rambut Di-Smoothing (Terbaru Tahun 2022) 5

10 Rekomendasi Shampo yang Bagus untuk Rambut Di-Smoothing (Terbaru Tahun 2022)

Banyak wanita mendambakan rambut yang lurus supaya tampil cantik. Salah satu cara untuk memperolehnya adalah dengan melakukan pelurusan rambut melalui proses smoothing. Namun, proses tersebut dapat menyebabkan rambut menjadi kering dan rusak. Untuk merawatnya, Anda membutuhkan shampo khusus rambut di-smoothing.


Pada kesempatan ini, kami akan menjelaskan cara memilih shampo untuk merawat rambut yang telah di-smoothing. Sepuluh rekomendasi merek shampo untuk rambut smoothing yang bagus, seperti L'Oreal Paris, Pantene, Makarizo, dan TRESemmé juga kami sediakan. Bacalah artikel ini sampai akhir dan temukan shampo yang tepat untuk merawat rambut Anda!

  • Pembaharuan terakhir: 21 Januari 2022
Daftar isi

Smoothing dan dampaknya pada rambut Anda

Smoothing dan dampaknya pada rambut Anda

Smoothing adalah proses yang dilakukan untuk meluruskan rambut menggunakan keratin. Berbeda dengan rebonding, hasil smoothing terlihat lebih natural dan efeknya hanya bertahan selama empat sampai lima bulan. Proses ini dapat membuat rambut Anda terlihat lebih cantik dan gampang diatur. Sayangnya, smoothing rambut juga memiliki efek samping negatif yang perlu Anda perhatikan.


Proses pelurusan ini dapat menimbulkan masalah rambut, seperti rambut kering, rapuh, rontok, kusam, hingga bercabang. Pada orang dengan kulit sensitif, smoothing juga bisa menyebabkan timbulnya alergi, iritasi, dan gatal-gatal. Karenanya, sangat direkomendasikan untuk melakukan perawatan rambut yang intensif. Salah satunya adalah dengan memakai sampo khusus rambut di-smoothing.

Cara memilih shampo untuk rambut di-smoothing

Guna mengurangi dampak negatif yang ditimbulkan akibat proses smoothing, pilihlah sampo yang tepat sesuai masalah rambut Anda. Agar tidak bingung, simaklah tips yang kami siapkan berikut ini!

Pilih yang kaya akan agen pelembap

Pilih yang kaya akan agen pelembap

Masalah utama yang sering terjadi pada rambut yang telah di-smoothing adalah rambut menjadi kering dan kusut. Guna mengembalikan kesehatan rambut Anda, pilihlah sampo yang kaya akan agen pelembap untuk menghidrasi rambut. Adapun kandungan yang banyak digunakan untuk merawat rambut di-smoothing adalah keratin dan ceramide.


Pada dasarnya, keratin telah terkandung secara alami di dalam rambut, kuku, dan kulit manusia. Namun, keratin juga bisa didapatkan dari sel-sel tubuh binatang dan banyak dipakai untuk merawat rambut rusak. Manfaat dari kandungan ini antara lain adalah mengembalikan kelembapan dan kekuatan rambut, membuatnya mudah diatur, serta merangsang pertumbuhan rambut.


Di sisi lain, ceramide mampu mengunci kelembapan pada rambut dan mencegahnya menjadi kering. Kandungan ini ideal digunakan untuk mengatasi rambut yang rusak, kering, dan frizzy (mengembang). Ceramide juga mampu mengembalikan tekstur dan kilau rambut Anda. Selain keratin dan ceramide, berikut adalah kandungan lain yang berperan sebagai agen pelembap untuk rambut: 


  • Betain
  • Glycerin
  • Dimethicone
  • Trehalose
  • Minyak esensial (essential oil)

Perhatikan kemampuannya dalam mengatasi masalah rambut yang di-smoothing

Selain melembapkan, sampo untuk rambut di-smoothing juga sebaiknya mengandung bahan-bahan yang mampu mengatasi masalah rambut lain. Di bawah ini, tersedia ulasan singkat terkait kandungan-kandungan yang berguna untuk merawat masalah rambut rontok, berketombe, dan bercabang.

Untuk rambut rontok, gunakan sampo yang mengandung coconut oil atau minyak kelapa

Untuk rambut rontok, gunakan sampo yang mengandung coconut oil atau minyak kelapa

Pemakaian bahan kimia saat proses smoothing dapat menyebabkan kekuatan rambut berkurang. Akibatnya, rambut menjadi rapuh, mudah patah, dan rontok. Jika rambut Anda menjadi rontok setelah di-smoothing, carilah sampo yang mengandung minyak kelapa atau coconut oil. Minyak kelapa akan meresap ke dalam batang rambut guna mencegah hilangnya protein rambut dan memperlambat kerontokan.


Kandungan ini juga akan melembapkan dan membersihkan kulit kepala untuk merangsang pertumbuhan rambut baru. Kandungan lain, seperti Aloe vera, minyak ikan, ginseng, dan rosemary oil juga bisa digunakan untuk mengatasi kerontokan.

Untuk rambut bercabang, pilih yang mengandung asam amino dan dimethiconol

Untuk rambut bercabang, pilih yang mengandung asam amino dan dimethiconol

Penyebab utama dari rambut bercabang adalah hilangnya kelembapan pada batang rambut. Hal ini dapat terjadi apabila Anda melakukan hair coloring, smoothing, dan heat styling. Oleh karena itu, kunci utama untuk mencegah rambut bercabang adalah dengan menjaga kelembapannya. Di samping itu, Anda juga bisa memilih sampo yang mengandung asam amino (amino acid) dan dimethiconol.


Amino acid dan dimethiconol akan bekerja melembapkan dan mengunci kelembapan pada kutikula rambut yang kering untuk mencegahnya jadi bercabang. Dengan memakai shampoo yang mengandung bahan-bahan ini, rambut yang di-smoothing akan jadi lebih halus, lembut, dan lembap. 


Meski begitu, harap diperhatikan bahwa asam amino dan dimethiconol tidak dapat memperbaiki rambut yang telah bercabang parah. Satu-satunya cara untuk mengatasinya adalah dengan memotong ujung rambut yang bercabang.

Untuk kulit kepala berketombe, kandungan salicylic acid dapat membersihkannya

Untuk kulit kepala berketombe, kandungan salicylic acid dapat membersihkannya

Ketombe diakibatkan oleh penumpukkan sel-sel kulit mati dari kulit kepala yang mengalami iritasi dan mengelupas. Selain karena smoothing, ketombe juga dapat disebabkan oleh cuaca dingin, alergi makanan, kekurangan nutrisi, dan penyakit tertentu. Untuk Anda yang bermasalah dengan ketombe, hindarilah sampo yang mengandung silikon karena dapat membuatnya makin parah.


Lalu, untuk menghilangkan dan mencegah ketombe, bersihkanlah rambut dan kulit kepala Anda menggunakan sampo yang mengandung salicylic acid. Asam salisilat berperan sebagai antiinflamasi yang dapat mengurangi radang atau iritasi agar kulit kepala jadi lebih sehat. Kandungan ini dapat melarutkan sel-sel kulit mati dan minyak yang menumpuk sehingga kulit kepala Anda bebas dari ketombe.

Silakan kunjungi tautan di bawah ini untuk mengetahui informasi lebih lanjut tentang sampo untuk rambut rontok dan berketombe.

Utamakan produk yang tidak mengandung bahan kimia berbahaya

Utamakan produk yang tidak mengandung bahan kimia berbahaya

Meski tipe kulit kepala Anda tergolong normal, proses smoothing dapat membuatnya menjadi sensitif dan rentan terhadap beberapa kandungan sampo. Guna mencegah terjadinya iritasi, hindarilah sampo untuk rambut di-smoothing yang mengandung bahan kimia berbahaya. Bahan kimia yang dapat membuat kulit kepala iritasi di antaranya adalah sulfat, mineral oil, alkohol, pewarna, dan paraben

10 Rekomendasi shampo terbaik untuk rambut di-smoothing

Selanjutnya, kami akan merekomendasikan sepuluh produk sampo terbaik untuk rambut di-smoothing yang kami tentukan berdasarkan cara memilih di atas. Produk-produk ini dipilih secara teliti dengan mempertimbangkan kualitas produk, review pembeli, dan tingkat kepercayaan terhadap seller. Produk kami urutkan berdasarkan popularitasnya di marketplace Shopee.

10

Garnier Fructis Hair Food Macadamia Shampoo

Mulai dari Rp 130.000,00

KandunganCoco betaine, Macadamia integrifolia seed oil, coconut oil, citric acid, dan salicylic acid
Ukuran350 ml
9

HASKKeratin Protein Smoothing Shampoo

Mulai dari Rp 165.000,00

KandunganCocamidopropyl betaine, glycerin, keratin, amino acid, hydrolyzed keratin, hydrolyzed collagen, cocoyl hydrolyzed keratin, coconut oil, sesame seed oil, jojoba seed oil, hydrolyzed corn protein, hydrolyzed soy protein, dan citric acid
Ukuran355 ml
8

Grace and GlowSecret Bombshell Anti Oil and Repair Solution Shampoo

Mulai dari Rp 64.000,00

KandunganCocamidopropyl betaine, carbon, Argania spinosa kernel oil, keratin, retinol (Vitamin A), dan ceramide
Ukuran400 ml
7
KandunganOrganic rosemary extract, niacinamide, hydrolyzed wheat protein, dan hydrolyzed collagen
Ukuran100 ml, 250 ml, dan 500 ml
6
KandunganDimethicone, salicylic acid, citric acid, shea butter, dan silk amino acid
Ukuran200 ml dan 1000 ml
5

Protect & Gamble (P&G)Shampo Perawatan Total untuk Rambut Rusak

Mulai dari Rp 50.000,00

KandunganCocamidopropyl betaine, glycerin, dimethiconol, dimethicone, citric acid, dan rice bran oil
Ukuran290 ml, 400 ml, 750 ml, dan 900 ml, dan 1200 ml
4

MakarizoFibertherapy Conditioning Shampoo With Kiwi Extract

Mulai dari Rp 11.900,00

KandunganCocamidopropyl betaine, glycerin, dimethiconol, Actinidia chinensis fruit extract, citric acid, dimethicone, Passiflora edulis seed oil, rice bran oil, hydrolyzed keratin, dan Euterpe oleracea fruit oil
Ukuran10 ml, 170 ml, dan 330 ml
3

UnileverLove Beauty and Planet - Coconut Oil & Ylang Ylang Shampoo

Mulai dari Rp 48.700,00

KandunganCocamidopropyl betaine, Cananga odorata flower oil, coconut oil, dan citric acid
Ukuran200 ml dan 400 ml
2

UnileverTRESemmé Keratin Smooth Shampoo Kualitas Salon

Mulai dari Rp 26.700,00

KandunganDimethiconol, cocamidopropyl betaine, citric acid, amodimethicone, trehalose, silica, dan hydrolyzed keratin
Ukuran170 ml, 340 ml, dan 670 ml
1

L'Oréal ParisELSEVE Total Repair 5 Repairing Shampoo

Mulai dari Rp 40.500,00

KandunganCocamidopropyl (coco) betaine, dimethicone, lactic acid, salicylic acid, dan citric acid
Ukuran170 ml, 280 ml, 450 ml, dan 620 ml

Tabel perbandingan produk shampo yang bagus untuk rambut di-smoothing

Gambar produk
1
L'Oréal Paris ELSEVE Total Repair 5 Repairing Shampoo 1

L'Oréal Paris

2
Unilever TRESemmé Keratin Smooth Shampoo Kualitas Salon 1

Unilever

3
Unilever Love Beauty and Planet - Coconut Oil & Ylang Ylang Shampoo 1

Unilever

4
Makarizo Fibertherapy Conditioning Shampoo With Kiwi Extract 1

Makarizo

5
Protect & Gamble (P&G) Shampo Perawatan Total untuk Rambut Rusak 1

Protect & Gamble (P&G)

6
Matrix Opti.Care Smooth Straight 1

Matrix

7
SH-RD  Nutra Therapy Collagen Shampoo 1

SH-RD

8
Grace and Glow Secret Bombshell Anti Oil and Repair Solution Shampoo 1

Grace and Glow

9
HASK Keratin Protein Smoothing Shampoo 1

HASK

10
Garnier  Fructis Hair Food Macadamia Shampoo 1

Garnier

Nama produk

ELSEVE Total Repair 5 Repairing Shampoo

TRESemmé Keratin Smooth Shampoo Kualitas Salon

Love Beauty and Planet - Coconut Oil & Ylang Ylang Shampoo

Fibertherapy Conditioning Shampoo With Kiwi Extract

Shampo Perawatan Total untuk Rambut Rusak

Opti.Care Smooth Straight

Nutra Therapy Collagen Shampoo

Secret Bombshell Anti Oil and Repair Solution Shampoo

Keratin Protein Smoothing Shampoo

Fructis Hair Food Macadamia Shampoo

Keunggulan

Solusi tepat untuk mengatasi lima masalah rambut sekaligus!

Jadikan rambut sehat, lembap, dan halus selama 48 jam

Shampo berbahan alami yang mampu menguatkan batang rambut

Rawat rambut yang di-smoothing dan diwarnai dengan sampo beraroma manis kiwi

Melindungi rambut agar terhindar dari 10 tanda kerusakan

Memberikan perlindungan saat proses smoothing dan setelahnya

Efektif membasmi ketombe dan minyak berlebih pada rambut yang di-smoothing

Mengandung karbon untuk menjaga rambut tetap segar dan tidak lepek seharian

Diformulasikan untuk mengatasi frizzy hair yang sulit diatur

Minyak biji macadamia untuk rambut yang sehat dan lembut

Harga mulai dariRp 40.500,00Rp 26.700,00Rp 48.700,00Rp 11.900,00Rp 50.000,00Rp 135.000,00Rp 170.000,00Rp 64.000,00Rp 165.000,00Rp 130.000,00
KandunganCocamidopropyl (coco) betaine, dimethicone, lactic acid, salicylic acid, dan citric acidDimethiconol, cocamidopropyl betaine, citric acid, amodimethicone, trehalose, silica, dan hydrolyzed keratinCocamidopropyl betaine, Cananga odorata flower oil, coconut oil, dan citric acidCocamidopropyl betaine, glycerin, dimethiconol, Actinidia chinensis fruit extract, citric acid, dimethicone, Passiflora edulis seed oil, rice bran oil, hydrolyzed keratin, dan Euterpe oleracea fruit oilCocamidopropyl betaine, glycerin, dimethiconol, dimethicone, citric acid, dan rice bran oilDimethicone, salicylic acid, citric acid, shea butter, dan silk amino acidOrganic rosemary extract, niacinamide, hydrolyzed wheat protein, dan hydrolyzed collagenCocamidopropyl betaine, carbon, Argania spinosa kernel oil, keratin, retinol (Vitamin A), dan ceramide Cocamidopropyl betaine, glycerin, keratin, amino acid, hydrolyzed keratin, hydrolyzed collagen, cocoyl hydrolyzed keratin, coconut oil, sesame seed oil, jojoba seed oil, hydrolyzed corn protein, hydrolyzed soy protein, dan citric acidCoco betaine, Macadamia integrifolia seed oil, coconut oil, citric acid, dan salicylic acid
Ukuran170 ml, 280 ml, 450 ml, dan 620 ml170 ml, 340 ml, dan 670 ml200 ml dan 400 ml10 ml, 170 ml, dan 330 ml290 ml, 400 ml, 750 ml, dan 900 ml, dan 1200 ml200 ml dan 1000 ml100 ml, 250 ml, dan 500 ml400 ml355 ml350 ml
Tautan produk

Pertanyaan umum seputar shampo untuk rambut di-smoothing

Pertanyaan umum seputar shampo untuk rambut di-smoothing

Setelah mengulas cara memilih dan merekomendasikan produknya, kami akan menjawab pertanyaan populer seputar sampo untuk rambut di-smoothing. Bacalah uraian di bawah ini untuk mengetahui jawaban dari tiap pertanyaannya!

Berapa kali keramas untuk rambut smoothing?

Setelah melakukan smoothing, hindarilah untuk membasuh rambut Anda selama tiga hari. Setelahnya, Anda bisa keramas sebanyak dua sampai tiga kali dalam seminggu menggunakan sampo untuk rambut di-smoothing.

Bagaimana cara merawat rambut smoothing?

Rambut yang di-smoothing memerlukan perawatan ekstra supaya tidak mudah rusak dan hasilnya lebih tahan lama. Berikut adalah beberapa metode yang bisa Anda lakukan untuk merawatnya:


  • Gunakan rangkaian perawatan rambut, seperti sampo, conditioner, hair mask, dan vitamin untuk menjaga dan mengembalikan kekuatan rambut.
  • Hindari heat styling menggunakan hair dryer, catokan, dan hair curler.
  • Jangan mengikat rambut. Jika terpaksa, pastikan untuk mengikatnya secara kendur dan tidak terlalu lama.
  • Hindari keramas memakai air panas.
  • Gunakan sisir bergerigi jarang agar rambut tidak rontok.

Baca juga rekomendasi produk perawatan rambut lainnya di sini

Bagi Anda yang ingin melakukan perawatan rambut di rumah secara mandiri, kami juga memiliki rekomendasi produk-produknya. Anda bisa membaca review produk masker rambut, conditioner, dan vitamin untuk rambut rontok melalui tautan di bawah ini.

Kesimpulan

Melakukan perawatan intensif pada rambut yang di-smoothing dapat mencegah rambut Anda mengalami kerusakan. Akan lebih baik lagi bila Anda memilih produk yang sesuai dengan masalah atau tanda-tanda kerusakan yang dihadapi.


Pada artikel ini, kami telah mengulas sampo yang dapat merawat dan mengatasi masalah rambut di-smoothing. Bagaimana pendapat Anda tentang penjelasan yang kami berikan? Semoga artikel ini dapat membantu Anda memperoleh produk terbaik. Selamat berbelanja dan dapatkan rambut lurus yang indah.

Artikel terkait

Artikel populer

  • 10 Rekomendasi Cat Rambut yang Bagus Tanpa Bleaching (Terbaru Tahun 2021)
    10 Rekomendasi Cat Rambut yang Bagus Tanpa Bleaching (Terbaru Tahun 2021)
    Anda ingin tampil outstanding dengan warna rambut baru, tetapi takut rambut rusak? Cat rambut tanpa bleaching solusinya! Anda bisa mencari produk cat rambut yang bagus tanpa bleaching di marketplace. Jika sudah membaca review, tetapi masih bingung dalam menentukan produknya, Anda bisa menyimak artikel ini sampai selesai. Kami akan memaparkan cara memilih pewarna rambut yang bagus tanpa bleaching sekaligus memberikan rekomendasi produk terbaiknya. Anda bisa menemukan berbagai merek cat rambut populer, seperti Garnier, Nyu, Miranda, hingga Revlon. Selamat membaca!
    Perawatan rambut
  • 10 Rekomendasi Shampo Terbaik untuk Mengatasi Rambut Rontok (Terbaru Tahun 2021)
    10 Rekomendasi Shampo Terbaik untuk Mengatasi Rambut Rontok (Terbaru Tahun 2021)
    Rambut rontok berlebih merupakan masalah yang bisa terjadi baik pada pria maupun wanita. Salah satu cara mengatasi rambut rontok adalah dengan memakai sampo yang tepat. Kali ini, kami akan memberikan tips memilih sampo terbaik yang bagus untuk mengatasi rambut rontok.Mulai dari sampo yang menguatkan rambut dari akar, sampai sampo yang mengatasi kerontokan disertai ketombe akan kami bahas. Simak juga sepuluh rekomendasi sampo antirontok terbaik mulai dari merk L'oreal Paris, Kérastase, hingga Pantene. Mari pelajari penyebab rambut rontok berlebih dan temukan produk yang sesuai dengan kondisi Anda!
    Perawatan rambut
  • 10 Rekomendasi Hair Tonic Terbaik (Terbaru Tahun 2022)
    10 Rekomendasi Hair Tonic Terbaik (Terbaru Tahun 2022)
    Masalah kerontokan, ketombe, kulit kepala gatal, dan beragam masalah rambut lainnya memerlukan lebih dari sekadar shampo. Menambahkan hair tonic yang bagus akan mengoptimalkan perawatan yang Anda butuhkan. Pemakaian hair tonic yang tepat menjadikan rambut lebih kuat, sehat, dan berkilau. Namun, dengan banyaknya merek hair tonic saat ini, manakah produk yang tepat untuk mengatasi masalah rambut Anda? Kali ini, kami akan berbagi tips memilih hair tonic terbaik untuk Anda. Beragam review hair tonic dari merek ternama, seperti ERHA, Natur, dan Dove ada di sini. Penasaran dengan ulasan lengkapnya? Simak artikel ini!
    Perawatan rambut
  • 10 Rekomendasi Shampo Anti Ketombe Terbaik (Terbaru Tahun 2021)
    10 Rekomendasi Shampo Anti Ketombe Terbaik (Terbaru Tahun 2021)
    Keberadaan ketombe dapat memunculkan masalah lain pada rambut, misalnya gatal dan rambut rontok. Ketombe sendiri bisa muncul karena kulit kepala yang kering, sekresi sebum berlebih, atau hal lainnya. Untungnya, sekarang telah banyak merek shampo anti ketombe di pasaran, seperti Pantene, Dove, hingga CLEAR. Jenisnya pun makin beragam, mulai dari shampo medicated, shampo khusus untuk hijab, dan lainnya.Supaya Anda tidak kebingungan, kali ini kami akan menjelaskan cara menemukan shampo terbaik untuk menghilangkan ketombe. Kami juga akan merekomendasikan produk terbaik yang dapat dibeli secara online. Yuk, baca artikelnya hingga selesai!
    Perawatan rambut
  • 10 Rekomendasi Shampo Penumbuh Rambut Terbaik (Terbaru Tahun 2021)
    10 Rekomendasi Shampo Penumbuh Rambut Terbaik (Terbaru Tahun 2021)
    Menggunakan sampo dengan formula penumbuh rambut merupakan solusi terbaik untuk mengatasi masalah rambut tipis dan rontok. Saat ini, ada banyak sampo penumbuh rambut yang dijual di marketplace. Banyaknya produk dengan kualitas baik yang dijual terkadang membuat Anda bingung menentukan pilihan.Untuk memudahkan Anda, kami akan memberi informasi cara memilih sampo penumbuh rambut. Selain itu, kami juga telah menyiapkan rekomendasi sampo penumbuh rambut terbaik dari merek terkenal, seperti shampo Metal, Kelaya, Pura D'or, Erhair, dan shampo kuda, Mane 'n Tail. Simak ulasan kami sampai akhir, ya!
    Perawatan rambut
  • 10 Rekomendasi Cat Rambut Garnier Terbaik (Terbaru Tahun 2021)
    10 Rekomendasi Cat Rambut Garnier Terbaik (Terbaru Tahun 2021)
    Sekarang ini, mewarnai rambut bukan lagi hal yang asing. Bahkan, Anda dapat mewarnai rambut di rumah. Salah satu brand cat rambut yang bagus dan praktis sekaligus dapat merawat rambut adalah Garnier. Cat rambut Garnier hadir dengan berbagai pilihan warna, mulai dari yang netral sampai yang fashionable.Kali ini, kami akan memberikan tips dalam memilih cat rambut Garnier. Kami juga akan merekomendasikan pilihan warna cat rambut terbaik dari Garnier. Berbagai warna, seperti golden brown, hitam, sampai raspberry red ada dalam rekomendasi kami. Sebelum mewarnai rambut Anda, simak dahulu artikel ini sampai habis, ya!
    Perawatan rambut
  • 10 Rekomendasi Hair Creambath Terbaik (Terbaru Tahun 2021)
    10 Rekomendasi Hair Creambath Terbaik (Terbaru Tahun 2021)
    Apakah Anda pernah melakukan creambath? Creambath adalah perawatan rambut dan kulit kepala dengan krim khusus. Saat creambath, kulit kepala akan dipijat dan rambut dibungkus dengan handuk hangat. Proses ini membuat rambut ternutrisi dengan baik sehingga masalah-masalah rambut bisa teratasi.Jika Anda ingin melakukan creambath layaknya di salon, kami akan membagikan tips dan rekomendasi produknya dalam artikel ini. Beberapa merek hair creambath dapat Anda temukan, seperti Makarizo, NR, Dove, dan lain-lain. Jadi, tetaplah membaca sampai selesai dan temukan produk terbaik Anda.
    Perawatan rambut
  • Item lists populer

    Pencarian berdasarkan kategori