• 10 Rekomendasi Skincare Wardah Terbaik untuk Remaja (Terbaru Tahun 2022) 1
  • 10 Rekomendasi Skincare Wardah Terbaik untuk Remaja (Terbaru Tahun 2022) 2
  • 10 Rekomendasi Skincare Wardah Terbaik untuk Remaja (Terbaru Tahun 2022) 3
  • 10 Rekomendasi Skincare Wardah Terbaik untuk Remaja (Terbaru Tahun 2022) 4
  • 10 Rekomendasi Skincare Wardah Terbaik untuk Remaja (Terbaru Tahun 2022) 5

10 Rekomendasi Skincare Wardah Terbaik untuk Remaja (Terbaru Tahun 2022)

Pada usia remaja, permasalahan kulit berminyak dan berjerawat akibat perubahan hormon biasanya mulai muncul. Sudah waktunya remaja merawat wajah dengan menggunakan produk skincare sesuai usia. Remaja pemula yang bingung menentukan produk perawatan wajah bisa mencoba Wardah.


Brand lokal dengan harga terjangkau ini memiliki variasi produk yang bisa mengatasi berbagai permasalahan kulit remaja. Tidak hanya kulit berminyak dan berjerawat, tetapi juga kulit kering, kusam, dan kombinasi. Simak artikel ini untuk tips memilih skincare Wardah untuk remaja beserta rekomendasi produknya!

  • Pembaharuan terakhir: 21 Januari 2022
Daftar isi

Cara memilih skincare Wardah untuk remaja

Skincare Wardah sangat beragam. Namun, tidak semua produknya cocok untuk kulit remaja. Agar mudah menentukan produk, berikut kami uraikan cara memilih skincare Wardah untuk remaja. Tips ini bisa Anda jadikan bahan pertimbangan sebelum membeli.

Kenali seri skincare Wardah yang bisa digunakan remaja

Skincare Wardah mengeluarkan sejumlah seri yang bisa dipilih sesuai kebutuhan kulit. Kita kenali yuk, seri skincare Wardah yang bisa digunakan remaja! 

Seri Acnederm, pilihan tepat untuk merawat kulit berjerawat

Acnederm merupakan seri skincare Wardah yang dirancang khusus untuk mengatasi masalah kulit berminyak dan berjerawat yang sering dialami remaja. Seri ini berisi rangkaian produk perawatan kulit dengan formula Dermaspesific Plan yang berfungsi mengatasi serta mencegah munculnya jerawat dan komedo. 


Di setiap produknya terdapat tiga kombinasi bahan aktif, yaitu Derma Cleanse ActivesTM yang mengandung salicylic acid untuk membersihkan wajah dari minyak dan bakteri, Derma Treat ActivesTM untuk menenangkan kulit iritasi, serta Derma Control ActivesTM untuk mencerahkan sekaligus menyerap minyak berlebih.

Seri Nature Daily, kulit sehat terawat dengan bahan alami

Jika Anda mencari rangkaian produk Wardah yang aman untuk perawatan wajah sehari-hari, pilihannya jatuh pada Wardah Nature Daily Series. Rangkaian produk ini mengandung bahan-bahan alami yang cocok untuk merawat semua jenis kulit terutama kulit remaja yang sensitif. 


Kandungan bahan alaminya ada Aloe vera yang berfungsi menenangkan kulit dan sea weed yang efektif merawat kelembapan. Witch hazel yang mampu mengecilkan pori dan mengatasi peradangan pada kulit pun terkandung di dalamnya.

Seri Lightening, ampuh mencerahkan kulit kusam dan melindungi dari paparan blue light

Tidak hanya sinar matahari, paparan layar komputer dan smartphone juga memiliki dampak buruk bagi kulit remaja. Akibatnya, kulit menjadi kusam, kering, dan kehilangan elastisitas. Untuk menjawab permasalahan kulit tersebut, Wardah mengeluarkan seri Lightening.


Seri ini berisi rangkaian produk yang mengandung bahan aktif advanced niacinamide. Bahan ini berguna untuk mencerahkan, melembapkan, serta melindungi kulit dari paparan blue light. 

Seri C-Defense, efektif melindungi kulit dari radikal bebas

Wardah seri C-Defense bisa digunakan untuk remaja yang sering beraktivitas di luar ruangan. Rangkaian produk dalam seri ini diformulasikan dengan kandungan vitamin C yang kaya antioksidan dan mampu melindungi kulit dari radikal bebas sekaligus mencerahkan kulit.


Formula vitamin C-nya tergolong gentle sehingga aman digunakan remaja yang baru pertama kali mencoba. Selain itu, terdapat kandungan biosaccharide dan Aloe vera yang berfungsi melembapkan dan menghidrasi kulit dengan baik.

UV Shield sunscreen series, melindungi kulit dari sinar UVA dan UVB

Seri Wardah UV Shield yang hanya terdiri dari sunscreen ini hadir untuk mengoptimalkan perlindungan kulit terhadap sinar UVA dan UVB. Terdapat sunscreen dengan SPF 30 dan 50+ yang bisa dipilih sesuai kebutuhan. Sunscreen ini aman untuk semua jenis kulit, termasuk kulit sensitif karena tidak mengandung alkohol. Diformulasikan dengan bisabolol, sunscreen ini diklaim bisa meredakan kemerahan.

Utamakan basic skincare untuk remaja

Remaja belum terlalu membutuhkan seluruh rangkaian perawatan wajah. Untuk itu, utamakan memilih produk-produk basic skincare atau perawatan dasar yang terdiri dari cleanser, toner, moisturizer dan sunscreen. Simak ulasan berikut ya!

Cleanser, membersihkan kotoran di wajah

Cleanser, membersihkan kotoran di wajah

Cleanser merupakan produk basic skincare pertama yang dibutuhkan untuk merawat kulit. Cleanser berfungsi mengangkat debu, kotoran, minyak dan bakteri yang menempel di wajah. Gunakan maksimal dua kali sehari, yaitu di pagi hari dan malam hari setelah beraktivitas.


Untuk remaja, gunakan cleanser yang sesuai dengan kebutuhan dan jenis kulit. Pilihlah produk mild cleanser dari Wardah dengan formula yang lembut dan mampu menghidrasi. Hindari produk yang mengandung alkohol, paraben, dan parfum agar kulit wajah tidak iritasi. 

Toner, melembapkan dan mengangkat sisa kotoran serta kulit mati

Toner, melembapkan dan mengangkat sisa kotoran serta kulit mati

Toner dibagi menjadi dua jenis, yaitu hydrating dan exfoliating toner. Hydrating toner berfungsi melembapkan, sementara exfoliating toner berfungsi mengangkat sel kulit mati serta sisa kotoran yang masih menempel di wajah. Untuk remaja pemula, utamakan menggunakan produk hydrating toner. 


Tidak hanya berfungsi melembapkan kulit, hydrating toner juga dapat mengembalikan pH kulit setelah mencuci muka dan mempersiapkan kulit menerima produk perawatan selanjutnya. Seperti halnya cleanser, hindari toner Wardah yang mengandung alkohol, paraben, dan parfum, terutama untuk remaja berkulit sensitif.

Moisturizer, menjaga kelembapan dan mengatasi kulit kering

Moisturizer, menjaga kelembapan dan mengatasi kulit kering

Gunakan produk moisturizer atau pelembap untuk menjaga kelembapan dan mengatasi kulit kering. Tidak hanya itu, pelembap juga dibutuhkan semua jenis kulit, termasuk kulit berminyak. Kurangnya kelembapan akan membuat kulit memproduksi minyak lebih banyak sehingga menimbulkan masalah kulit baru.


Biasanya produk ini mengandung bahan aktif, seperti vitamin C, hyaluronic acid atau niacinamide. Remaja pemula dengan kulit sensitif disarankan memilih moisturizer Wardah yang mengandung bahan alami, seperti Aloe vera, olive oil atau witch hazel. Kandungan tersebut lebih aman untuk kulit.

Protector atau sunscreen, melindungi kulit dari paparan sinar matahari

Protector atau sunscreen, melindungi kulit dari paparan sinar matahari

Produk basic skincare terakhir adalah protector atau sunscreen. Sunscreen memiliki fungsi yang krusial, yaitu melindungi kulit dari sinar matahari dan mencegah penuaan dini. Tanpa sunscreen, produk skincare yang sudah digunakan sebelumnya tidak akan bekerja maksimal. 


Sunscreen tidak hanya digunakan saat beraktivitas di luar ruangan, melainkan dipakai setiap hari meskipun berada di dalam ruangan. Pilihlah sunscreen Wardah dengan kandungan SPF 30 atau lebih agar kulit terlindungi secara optimal. Gunakan 15–30 menit sebelum beraktivitas dan ulangi pemakaian setiap 2–3 jam sekali saat berkeringat atau terkena air.

Sesuaikan kandungan produk dengan permasalahan kulit remaja

Setiap produk skincare Wardah memiliki kandungan dan fungsi masing-masing. Sebelum membeli, pastikan kandungan yang ada dalam produk sesuai dengan permasalahan kulit remaja.

Willowherb extract dan salicylic acid, ampuh atasi kulit berjerawat

Willowherb extract dan salicylic acid, ampuh atasi kulit berjerawat

Untuk mengatasi jerawat, pilihlah produk skincare Wardah yang mengandung willowherb extract atau salicylic acid yang dikenal ampuh mengatasi jerawat meradangWillowherb extract efektif melawan jerawat sekaligus menenangkan dan meredakan kemerahan pada kulit. Sedangkan salicylic acid merupakan bahan aktif yang berfungsi mengangkat sel kulit mati, menghilangkan komedo serta mengurangi produksi minyak berlebih.

Witch hazel, mengontrol minyak berlebih dan mengecilkan pori

Witch hazel, mengontrol minyak berlebih dan mengecilkan pori

Remaja dengan kulit berminyak bisa memilih skincare Wardah yang mengandung ekstrak tanaman witch hazel. Ekstrak tanaman ini memiliki sifat astringen alami yang mampu mengurangi produksi minyak berlebih dan mengecilkan pori.


Tanaman ini juga bermanfaat mengatasi jerawat dan menenangkan kulit yang meradang. Sebagai antioksidan, witch hazel juga berfungsi melawan radikal bebas dan mencegah penuaan dini.

Aloe vera, menjaga kelembapan kulit kering dan mencegah iritasi

Aloe vera, menjaga kelembapan kulit kering dan mencegah iritasi

Remaja dengan kulit kering bisa menggunakan produk perawatan wajah yang mengandung Aloe vera. Tanaman ini bermanfaat melembapkan dan menghidrasi kulit kering sehingga lebih lembap, kenyal serta terhindar dari iritasi. Tidak hanya itu, Aloe vera juga bisa melembutkan dan memperbaiki tekstur kulit. Ekstrak tanaman ini juga dapat membantu meredakan sunburn karena memiliki efek yang menenangkan kulit.

Vitamin C dan niacinamide, mengatasi kulit kusam sekaligus melembapkan

Vitamin C dan niacinamide, mengatasi kulit kusam sekaligus melembapkan

Remaja dengan masalah kulit kusam dapat mencoba produk Wardah berbahan aktif vitamin C dan niacinamide yang ampuh mencerahkan. Tidak perlu khawatir, kandungan bahan aktif dalam produk Wardah tergolong gentle sehingga aman untuk pemula.


Sebagai antioksidan, vitamin C juga dapat merangsang produksi collagen sehingga kulit tidak kehilangan elastisitas. Sementara niacinamide efektif mengunci kelembapan dan memperbaiki tekstur kulit yang kasar.

Pertimbangkan produk bebas alkohol yang lebih aman untuk kulit remaja

Pertimbangkan produk bebas alkohol yang lebih aman untuk kulit remaja

Produk skincare yang mengandung alkohol memang memberikan efek menyegarkan. Namun, jika digunakan secara terus menerus justru akan menghilangkan sebum alami pada kulit sehingga kulit wajah menjadi kering. Produk yang mengandung alkohol lebih baik dihindari remaja. Pilihlah skincare Wardah yang berlabel nonalcohol karena lebih aman di kulit.

10 Rekomendasi skincare Wardah terbaik untuk remaja

Selanjutnya, kami akan merekomendasikan sepuluh produk skincare Wardah terbaik untuk remaja yang kami tentukan berdasarkan cara memilih di atas. Produk-produk ini dipilih secara teliti dengan mempertimbangkan kualitas produk, review pembeli, dan tingkat kepercayaan terhadap seller. Produk kami urutkan berdasarkan popularitasnya di marketplace Shopee.

10

WardahNature Daily Witch Hazel Purifying Moisturizer Gel

40 ml

Mulai dari Rp 21.000,00

SeriNature daily
Kandungan pentingWitch hazel leaf extract, chamomile extract, pro-vitamin B5 dan vitamin E
Keterangan lainNo paraben, no alcohol
9

WardahNature Daily Aloe Hydramild Facial Wash

60 ml

Mulai dari Rp 17.000,00

SeriNature Daily
Kandungan pentingAloe vera extract, glycerin
Keterangan lainNo alcohol, no fragrance, no essential oil, no paraben
8
SeriC-Defense
Kandungan pentingHi-Grade vitamin C, Aloe vera, biosaccharide
Keterangan lainNo alcohol, no essential oil, no fragrance
7

WardahNature Daily Aloe Hydramild Moisturizer Cream

40 ml

Mulai dari Rp 21.000,00

SeriNature Daily
Kandungan pentingAloe vera extract, olive oil, titanium dioxide
Keterangan lainNo alcohol
6
SeriAcnederm
Kandungan pentingSalicylic acid, zinc gluconate, allantoin
Keterangan lainNo alcohol
5
SeriAcnederm
Kandungan pentingDerma treats actives, witch hazel extract, Aloe vera extract,
Keterangan lainNo alcohol
4

WardahUV Shield Aqua Fresh Essense SPF 50 PA++++

30 ml

Mulai dari Rp 40.000,00

SeriUV Shield
Kandungan pentingAqua, Pongamia glabra seed oil, Artemisia capillaris flowers extract, bisabolol
Keterangan lainNo alcohol, non-comedogenic
3

WardahAcnederm Acne Spot Treatment Gel

15 ml

Mulai dari Rp 24.000,00

SeriAcnederm
Kandungan pentingBHA, willowherb extract, salicylic acid, centella asiatica extract
Keterangan lainNo alcohol, no fragrance, no essential oil
2

WardahUV Shield Essential Sunscreen Gel SPF 30 PA+++

40 ml

Mulai dari Rp 35.000,00

SeriUV Shield
Kandungan pentingEthylhexyl methoxycinnamate, Aloe vera leaf extract, tocopheryl acetate
Keterangan lainNo alcohol, no fragrance
1
SeriLightening
Kandungan pentingNiacinamide, glycerin, licorice extract
Keterangan lainNo alcohol

Tabel perbandingan produk skincare Wardah terbaik untuk remaja

Gambar produk
1
Wardah Lightening Face Toner 1

Wardah

2
Wardah UV Shield Essential Sunscreen Gel SPF 30 PA+++ 1

Wardah

3
Wardah Acnederm Acne Spot Treatment Gel 1

Wardah

4
Wardah UV Shield Aqua Fresh Essense SPF 50 PA++++ 1

Wardah

5
Wardah Acnederm Pore Refining Toner 1

Wardah

6
Wardah Acnederm Pure Foaming Cleanser 1

Wardah

7
Wardah Nature Daily Aloe Hydramild Moisturizer Cream 1

Wardah

8
Wardah C-Defense Serum 1

Wardah

9
Wardah Nature Daily Aloe Hydramild Facial Wash 1

Wardah

10
Wardah Nature Daily Witch Hazel Purifying Moisturizer Gel 1

Wardah

Nama produk

Lightening Face Toner

UV Shield Essential Sunscreen Gel SPF 30 PA+++

Acnederm Acne Spot Treatment Gel

UV Shield Aqua Fresh Essense SPF 50 PA++++

Acnederm Pore Refining Toner

Acnederm Pure Foaming Cleanser

Nature Daily Aloe Hydramild Moisturizer Cream

C-Defense Serum

Nature Daily Aloe Hydramild Facial Wash

Nature Daily Witch Hazel Purifying Moisturizer Gel

Keunggulan

Hydrating toner yang melembapkan sekaligus mencerahkan kulit

Sunscreen gel dengan kandungan Aloe vera, ringan untuk kulit berminyak

Acne spot treatment, hempas jerawat tanpa membuat kulit kering

Water based sunscreen dengan Aquafused Technology yang melembapkan maksimal

Toner dengan kandungan witch hazel dan Aloe vera untuk meredakan kulit berjerawat

Pembersih wajah yang tepat untuk mengatasi kulit berjerawat

Moisturizer cream dengan extrak Aloe vera dan olive oil, merawat dan melembapkan kulit kering

Serum dengan formula Hi-Grade vitamin C efektif mencerahkan kulit kusam

Gel pembersih wajah yang melembapkan dan menjaga keseimbangan pH kulit

Moisturizer berformula ringan untuk menjaga kelembapan kulit berminyak

Harga mulai dariRp 24.000,00Rp 35.000,00Rp 24.000,00Rp 40.000,00Rp 31.500,00Rp 24.000,00Rp 21.000,00Rp 82.500,00Rp 17.000,00Rp 21.000,00
SeriLighteningUV ShieldAcnedermUV ShieldAcnedermAcnedermNature DailyC-DefenseNature DailyNature daily
Kandungan pentingNiacinamide, glycerin, licorice extractEthylhexyl methoxycinnamate, Aloe vera leaf extract, tocopheryl acetateBHA, willowherb extract, salicylic acid, centella asiatica extractAqua, Pongamia glabra seed oil, Artemisia capillaris flowers extract, bisabololDerma treats actives, witch hazel extract, Aloe vera extract, Salicylic acid, zinc gluconate, allantoinAloe vera extract, olive oil, titanium dioxideHi-Grade vitamin C, Aloe vera, biosaccharideAloe vera extract, glycerinWitch hazel leaf extract, chamomile extract, pro-vitamin B5 dan vitamin E
Keterangan lainNo alcoholNo alcohol, no fragranceNo alcohol, no fragrance, no essential oilNo alcohol, non-comedogenicNo alcoholNo alcoholNo alcoholNo alcohol, no essential oil, no fragranceNo alcohol, no fragrance, no essential oil, no parabenNo paraben, no alcohol
Tautan produk

Pertanyaan umum seputar skincare Wardah

Berikut ini beberapa pertanyaan populer terkait skincare Wardah yang berhasil kami rangkum. Simak di bawah ini ya!

Skincare Wardah boleh dipakai untuk usia berapa tahun?

Skincare Wardah boleh dipakai untuk usia berapa tahun?

Skincare Wardah bisa dipakai remaja mulai usia 14 tahun sebagai perawatan sejak dini. Namun, produk yang dipakai harus disesuaikan dengan kebutuhan dan kondisi kulit. Perhatikan juga kandungan bahan aktif yang digunakan.

Mengapa skincare Wardah halal?

Dari pengembangan hingga proses produksi, Wardah mengutamakan kualitas dan faktor halal produk. Selain menggunakan bahan baku yang aman, proses produksinya sesuai dengan syariat hukum islam. Wardah juga tidak menggunakan animal testing atau uji coba produk pada hewan.

Baca juga rekomendasi produk perawatan wajah dan kecantikan untuk remaja lainnya di sini

Selain artikel ini, Anda juga bisa membaca artikel lain yang tidak kalah menarik terkait rekomendasi perawatan wajah dan kecantikan untuk remaja. Klik tautan di bawah ini dan selamat membaca!

Kesimpulan

Remaja memang harus lebih selektif dalam memilih produk skincare Wardah. Agar tidak salah memilih, pastikan untuk memeriksa seri dan kandungan dalam skincare tersebut. Selain itu, jangan lupa untuk mengutamakan produk basic skincare, yaitu cleanser, toner, moisturizer dan sunscreen. Selamat berbelanja dan semoga Anda menemukan produk skincare Wardah yang cocok ya!

Artikel terkait

Artikel populer

  • 10 Sabun Muka Terbaik untuk Kulit Berjerawat - Ditinjau oleh Dermatovenereologist (Terbaru Tahun 2022)
    10 Sabun Muka Terbaik untuk Kulit Berjerawat - Ditinjau oleh Dermatovenereologist (Terbaru Tahun 2022)
    Jerawat adalah salah satu masalah kulit yang pernah dialami semua orang tanpa memandang usia dan jenis kelamin. Untuk mencegahnya timbul, bersihkanlah wajah Anda dengan sabun cuci muka untuk kulit berjerawat. Meski begitu, facial wash yang cocok berbeda-beda tergantung pada jenis jerawat dan kondisi kulit setiap orang.Kali ini, kami menyiapkan tips memilih facial wash untuk kulit berjerawat. Rekomendasi merek sabun muka untuk kulit berjerawat yang bagus, seperti Cethapil, Garnier, Safi, dan SENKA juga bisa Anda temukan. Dokter spesialis kulit, dr. Dia Febrina, juga akan ikut memberikan komentarnya di artikel ini.
    Perawatan wajah
  • 10 Serum Wajah Terbaik untuk Menghilangkan Bekas Jerawat - Ditinjau oleh Dermatovenereologist (Terbaru Tahun 2021)
    10 Serum Wajah Terbaik untuk Menghilangkan Bekas Jerawat - Ditinjau oleh Dermatovenereologist (Terbaru Tahun 2021)
    Meski jerawat sudah hilang, bekas jerawat masih menghantui Anda. Noda bekas jerawat sulit disamarkan tanpa bantuan makeup. Daripada menggunakan makeup tebal, atasi saja dengan serum penghilang bekas jerawat. Kali ini, kami menyajikan rekomendasi serum untuk menghilangkan bekas jerawat yang bagus.Beragam review serum untuk menghilangkan bekas jerawat terbaik dari Wardah, SOMETHINC, Dear Me Beauty, dan Avoskin ada di sini. Tak ketinggalan, kami juga memberikan tips memilih serum bekas jerawat yang tepat berdasarkan jenis bekas jerawat Anda. Penasaran dengan beragam serum terbaik dari kami? Yuk, simak ulasan kami sampai habis.
    Perawatan wajah
  • 10 Sunscreen/Sunblock Terbaik untuk Kulit Berjerawat - Ditinjau oleh Dermatovenereologist (Terbaru Tahun 2021)
    10 Sunscreen/Sunblock Terbaik untuk Kulit Berjerawat - Ditinjau oleh Dermatovenereologist (Terbaru Tahun 2021)
    Sunscreen sering diduga membuat kulit menjadi berminyak. Namun, bukan berarti Anda bisa melewatkan penggunaannya karena wajah berjerawat. Sunscreen yang tepat aman dipakai saat berjerawat dan beruntusan serta tidak akan memperparah jerawat. Terlebih lagi, tanpa perlindungan sunscreen, bekas jerawat bisa menghitam, lho!Kami telah menyiapkan cara memilih sunscreen untuk kulit berjerawat, lengkap dengan rekomendasi sunscreen yang bagus untuk Anda. Simak juga komentar menarik dari dokter spesialis kulit dan kelamin, dr. Rahma Evasari, SpDV. Mari temukan beragam merek sunscreen terbaik, seperti Wardah, Skin Aqua, Biore, dan L’Oréal di artikel ini!
    Perawatan wajah
  •  10 Rekomendasi Produk Wardah Terbaik untuk Menghilangkan Flek Hitam (Terbaru Tahun 2021)
    10 Rekomendasi Produk Wardah Terbaik untuk Menghilangkan Flek Hitam (Terbaru Tahun 2021)
    Salah satu masalah yang dialami hampir oleh semua orang dewasa adalah munculnya flek hitam di wajah. Noda hitam yang satu ini memang terkadang membuat Anda jadi kurang percaya diri. Flek hitam terjadi akibat adanya penumpukan pigmen di permukaan kulit, baik di bagian terluar maupun di bagian dalam. Kali ini, kami akan mengulas beberapa produk Wardah yang dapat membantu Anda mengatasi flek hitam tersebut. Bermacam produk, mulai dari eye cream, serum, hingga clay mask ada dalam rekomendasi. Cari tahu cara memilihnya dan keunggulan masing-masing produk di artikel ini, ya! 
    Perawatan wajah
  • 10 Sabun Cuci Muka Terbaik untuk Mencerahkan Kulit - Ditinjau oleh Cosmetologist (Terbaru Tahun 2021)
    10 Sabun Cuci Muka Terbaik untuk Mencerahkan Kulit - Ditinjau oleh Cosmetologist (Terbaru Tahun 2021)
    Kulit yang cerah dan sehat berawal dari sabun cuci muka yang bagus. Untuk mendapatkan kulit glowing, Anda bisa memilih sabun sabun cuci muka untuk mencerahkan wajah. Namun, dari banyaknya sabun pencerah wajah, mana yang tepat untuk Anda?Tak perlu cemas, kami punya cara memilih sabun muka untuk mencerahkan wajah sekaligus rekomendasi sabun cuci muka untuk Anda. Beragam merek sabun wajah terbaik, seperti Wardah, Avoskin, dan SENKA hadir dalam ulasan kami. Ada juga tips dari cosmetologist, dr. Dessy Esa S. Yuk, simak ulasan kami sampai habis.
    Perawatan wajah
  • 10 Eye Cream Terbaik dengan Harga Terjangkau - Ditinjau oleh Dermatovenereologist (Terbaru Tahun 2021)
    10 Eye Cream Terbaik dengan Harga Terjangkau - Ditinjau oleh Dermatovenereologist (Terbaru Tahun 2021)
    Kulit mata punya kondisi yang lebih rentan dibandingkan area wajah lainnya. Itulah sebabnya, area mata lebih mudah berkerut, menghitam, dan kering. Untuk mencegahnya, Anda memerlukan produk eye cream yang bagus. Saat ini telah banyak merek eye cream terbaik yang bisa dipakai untuk remaja hingga dewasa.Dari banyaknya produk yang beredar, bagaimana cara memilih eye cream yang benar? Untuk menjawabnya, kami punya tips dan info menarik dari dokter spesialis kulit dan kelamin, dr. Indah Maharani. Tak lupa, kami juga punya rekomendasi eye cream dengan harga terjangkau, seperti SOMETHINC, Joylab, dan Wardah.
    Perawatan wajah
  • 10 Rekomendasi Toner Aloe Vera Terbaik (Terbaru Tahun 2021)
    10 Rekomendasi Toner Aloe Vera Terbaik (Terbaru Tahun 2021)
    Salah satu tahapan yang sebaiknya tidak Anda lewatkan dalam rutinitas perawatan kulit adalah menggunakan toner. Selain membersihkan kulit dengan lebih maksimal, toner juga berperan dalam melembapkan dan menyeimbangkan pH kulit. Agar lebih aman, pilihlah toner dengan bahan alami, seperti Aloe vera atau lidah buaya. Namun, produk mana yang sebaiknya dipilih?Di artikel ini kami akan mengulas poin-poin yang perlu Anda perhatikan dalam memilih toner Aloe vera. Kami juga akan memberikan sepuluh rekomendasi produk dari sejumlah merek, antara lain Lacoco, Nature Republic, dan Thayers. Baca sampai selesai, ya!
    Perawatan wajah
  • Item lists populer

    Pencarian berdasarkan kategori