mybest
Skincare

Solusi Memilih Produk Terbaik

Close
  1. TOP
  2. Perawatan tubuh & kecantikan
  3. Perawatan wajah
  4. 10 Rekomendasi Skincare Wardah Untuk Remaja Terbaik (Terbaru Tahun 2024)
  • 10 Rekomendasi Skincare Wardah Untuk Remaja Terbaik (Terbaru Tahun 2024) 1
  • 10 Rekomendasi Skincare Wardah Untuk Remaja Terbaik (Terbaru Tahun 2024) 2
  • 10 Rekomendasi Skincare Wardah Untuk Remaja Terbaik (Terbaru Tahun 2024) 3
  • 10 Rekomendasi Skincare Wardah Untuk Remaja Terbaik (Terbaru Tahun 2024) 4
  • 10 Rekomendasi Skincare Wardah Untuk Remaja Terbaik (Terbaru Tahun 2024) 5

10 Rekomendasi Skincare Wardah Untuk Remaja Terbaik (Terbaru Tahun 2024)

Pada usia remaja, permasalahan kulit berminyak dan berjerawat akibat perubahan hormon biasanya mulai muncul. Karena itu, sudah waktunya remaja merawat wajah dengan menggunakan produk skincare sesuai usia. Bagi yang bingung mencari produk skincare, kamu bisa mencoba Wardah untuk remaja.

Merek lokal dengan harga terjangkau ini memiliki variasi produk yang bagus dan bisa mengatasi berbagai permasalahan kulit remaja. Kamu akan menemukan Acnederm Pure Foaming Cleanser, Wardah Lightening Face Toner, hingga Lightening Serum Ampoule. Simak artikel ini untuk tips memilih skincare Wardah bagi remaja dan rekomendasi produk terbaiknya!

Diperbaharui 02/03/2024
Noni Rosliyani
Penyunting
Kreator mybest Indonesia
Noni Rosliyani

Noni Rosliyani, akrab disapa Noni, adalah lulusan Ilmu Komunikasi Universitas Atma Jaya Yogyakarta yang sudah aktif menulis sejak masa sekolah. Pengalamannya menjadi editor profesional untuk buku anak dan parenting selama 14 tahun membuatnya tertarik menjadi pegiat Read Aloud Trainer. Sesekali, ia membagikan pengalaman dunia family dan parenting-nya di blog pribadinya. Di waktu senggangnya, Noni menikmati aktivitas bersama keluarganya, seperti memasak, menonton film, atau traveling. Ia percaya bahwa kesehatan jiwa dan raga keluarga serta dirinya adalah yang utama. Jadi, supaya hidupnya lebih bersemangat, Noni pun gemar mencari tahu buku best seller, fashion terkini, skincare terbaru, atau snack terpopuler yang harus dicobanya.

Profil Noni Rosliyani
Lanjut membaca

Daftar isi

Cara memilih Skincare Wardah Untuk Remaja

Skincare Wardah sangat beragam. Namun, tidak semua produknya cocok untuk kulit remaja. Agar kamu mudah menentukan produk, berikut kami uraikan cara memilih skincare Wardah untuk remaja. Tips ini dapat dijadikan bahan pertimbangan sebelum membeli.

1

Kenali seri skincare Wardah yang bisa digunakan remaja

Wardah mengeluarkan beberapa seri skincare yang bisa dipilih sesuai kebutuhan kulit. Yuk, kita kenali seri skincare Wardah yang bisa digunakan remaja! 

Seri Acnederm: Pilihan tepat untuk merawat kulit berjerawat

Seri Acnederm: Pilihan tepat untuk merawat kulit berjerawat
Sumber: wardahbeauty.com

Acnederm merupakan seri skincare Wardah yang dirancang khusus untuk mengatasi masalah kulit berminyak dan berjerawat yang sering dialami remaja. Seri ini berisi rangkaian produk perawatan kulit dengan formula Dermaspesific Plan yang berfungsi mengatasi serta mencegah munculnya jerawat dan komedo.


Di dalam seri ini terdapat tiga kombinasi bahan aktif. Ada Derma Cleanse ActivesTM yang mengandung salicylic acid untuk membersihkan wajah dari minyak dan bakteri. Derma Treat ActiversTM untuk menenangkan kulit iritasi. Lalu, ada juga kandungan Derma Control ActivesTM untuk mencerahkan sekaligus menyerap minyak berlebih.

Seri Nature Daily: Kulit sehat terawat dengan bahan alami

Kalau kamu mencari rangkaian produk Wardah yang aman untuk perawatan wajah sehari-hari, pilihannya jatuh pada Wardah Nature Daily Series. Rangkaian produk ini mengandung bahan-bahan alami yang cocok untuk merawat semua jenis kulit terutama kulit remaja yang sensitif. 


Kandungan bahan alaminya ada Aloe vera yang berfungsi menenangkan kulit dan sea weed yang efektif merawat kelembapan. Witch hazel yang mampu mengecilkan pori dan mengatasi peradangan pada kulit pun terkandung di dalamnya.

Seri Lightening: Ampuh mencerahkan kulit kusam dan melindungi dari paparan blue light

Tidak hanya sinar matahari, paparan layar komputer dan smartphone juga memberikan dampak buruk bagi kulit remaja. Akibatnya, kulit menjadi kusam, kering, dan kehilangan elastisitas. Untuk menjawab permasalahan kulit tersebut, Wardah mengeluarkan seri Lightening.


Seri ini berisi rangkaian produk yang mengandung bahan aktif advanced niacinamide. Bahan ini berguna untuk mencerahkan, melembapkan, serta melindungi kulit dari paparan blue light.

Seri C-Defense: Efektif melindungi kulit dari radikal bebas

Wardah seri C-Defense bisa digunakan remaja yang sering beraktivitas di luar ruangan. Rangkaian produk dalam seri ini diformulasikan dengan kandungan vitamin C yang kaya antioksidan. Jadi, seri ini mampu melindungi kulit dari radikal bebas sekaligus mencerahkan kulit.


Formula vitamin C-nya tergolong gentle sehingga aman digunakan remaja yang baru pertama kali mencoba. Selain itu, terdapat kandungan biosaccharide dan Aloe vera yang berfungsi melembapkan dan menghidrasi kulit dengan baik.

UV Shield sunscreen series: Melindungi kulit dari sinar UVA & UVB

Seri Wardah UV Shield yang terdiri dari sunscreen ini hadir untuk mengoptimalkan perlindungan kulit terhadap sinar UVA dan UVB. Terdapat sunscreen dengan SPF 30 dan 50 yang bisa dipilih sesuai kebutuhan. 


Sunscreen ini aman untuk semua jenis kulit, termasuk kulit sensitif karena tidak mengandung alkohol. Beberapa sunscreen di dalam seri ini dilengkapi dengan bisabolol sehingga diklaim dapat membantu meredakan kemerahan juga.

Seri Perfect Bright: Cerahkan kulit remaja dengan komposisi khususnya

Wardah seri ini mengandung formula 4x Bright Berries. Formula ini dibuat dari empat jenis beri, yaitu cranberry, acai berry, goji berry, dan amethyst berry. Vitamin B3, C, dan E yang berasal dari bahan tersebut dapat membantu mencerahkan, menutrisi, serta meratakan warna kulit.


Selain itu, ada juga produk lain di dalam seri ini yang dilengkapi dengan formula Double Lightening Actives. Formula ini mengombinasikan vitamin B3 dengan licorice actives sehingga dapat membantu kulit kamu jadi lebih cerah dan lembap. Di pihak lain, kandungan vitamin E di dalamnya berperan sebagai antioksidan untuk melindungi kulit dari radikal bebas.

2

Utamakan basic skincare untuk remaja

Remaja belum terlalu membutuhkan seluruh rangkaian perawatan wajah. Oleh karena itu, utamakan memilih produk-produk basic skincare atau perawatan dasar yang terdiri dari cleanser, toner, moisturizer dan sunscreen. Simak ulasan berikut ya!

Cleanser: Membersihkan kotoran di wajah

Cleanser: Membersihkan kotoran di wajah

Cleanser merupakan produk basic skincare pertama yang dibutuhkan untuk merawat kulit. Cleanser berfungsi mengangkat debu, kotoran, minyak, dan juga bakteri yang menempel di wajah. Gunakan maksimal dua kali sehari, pada pagi dan malam hari setelah beraktivitas.


Untuk remaja, gunakan cleanser yang sesuai dengan kebutuhan dan jenis kulit. Hindari produk yang mengandung alkohol, paraben, dan parfum agar kulit wajah tidak iritasi. Dalam hal ini, produk mild cleanser dari Wardah dengan formula yang lembut serta menghidrasi bisa dijadikan pilihan.

Toner: Melembapkan dan mengangkat sisa kotoran serta kulit mati

Toner: Melembapkan dan mengangkat sisa kotoran serta kulit mati

Toner dibagi menjadi dua jenis, yaitu hydrating dan exfoliating toner. Hydrating toner berfungsi melembapkan, sedangkan exfoliating toner berfungsi mengangkat sel kulit mati dan sisa kotoran yang menempel di wajah. Bagi remaja pemula, utamakan menggunakan produk hydrating toner


Tidak hanya berfungsi melembapkan kulit, hydrating toner juga dapat mengembalikan pH kulit setelah mencuci muka. Lalu, mempersiapkan kulit menerima produk perawatan selanjutnya. Seperti halnya cleanser, hindari toner Wardah yang mengandung alkohol, paraben, dan parfum, terutama untuk remaja berkulit sensitif.

Moisturizer: Menjaga kelembapan dan mengatasi kulit kering

Moisturizer: Menjaga kelembapan dan mengatasi kulit kering

Gunakan produk moisturizer atau pelembap untuk menjaga kelembapan dan mengatasi kulit kering. Pelembap dibutuhkan semua jenis kulit, termasuk kulit berminyak. Pasalnya kurangnya kelembapan akan memicu kulit memproduksi minyak lebih banyak sehingga menimbulkan masalah kulit baru.


Biasanya produk ini mengandung bahan aktif, seperti vitamin C, hyaluronic acid atau niacinamide. Remaja dengan kulit sensitif disarankan memilih moisturizer Wardah yang berbahan alami, seperti Aloe vera, olive oil atauwitch hazel. Bahan-bahan ini lebih aman untuk kulit.

Protector atau sunscreen: Melindungi kulit dari paparan sinar matahari

Protector atau sunscreen: Melindungi kulit dari paparan sinar matahari

Produk basic skincare terakhir adalah protector atau sunscreen. Sunscreen memiliki fungsi yang krusial, yaitu melindungi kulit dari sinar matahari dan mencegah penuaan dini. Tanpa sunscreen, produk skincare yang sudah digunakan sebelumnya tidak akan bekerja maksimal. 


Sunscreen tidak hanya digunakan saat beraktivitas di luar ruangan, tetapi dipakai setiap hari meskipun berada di dalam ruangan. Pilih sunscreen Wardah dengan kandungan SPF 30 atau lebih agar kulit terlindungi secara optimal. Gunakan 15–30 menit sebelum beraktivitas dan ulangi pemakaian setiap 2–3 jam sekali.

3

Sesuaikan kandungan produk dengan permasalahan kulit remaja

Setiap produk skincare Wardah memiliki kandungan serta fungsi masing-masing. Sebelum kamu membelinya, pastikan kandungan yang ada di dalam produk sesuai dengan permasalahan kulit remaja kamu.

Willowherb extract dan salicylic acid: Ampuh atasi kulit berjerawat

Willowherb extract dan salicylic acid: Ampuh atasi kulit berjerawat

Untuk mengatasi jerawat, pilih skincare Wardah dengan kandungan willowherb extract atau salicylic acid. Willowherb extract efektif melawan jerawat dan meredakan kemerahan pada kulit. Sementara itu, salicylic acid berfungsi mengangkat sel kulit mati, menghilangkan komedo, serta mengurangi produksi minyak berlebih.

Witch hazel: Mengontrol minyak berlebih dan mengecilkan pori

Witch hazel: Mengontrol minyak berlebih dan mengecilkan pori

Remaja yang punya kulit berminyak bisa memilih skincare Wardah yang mengandung ekstrak tanaman witch hazel. Ekstrak tanaman ini memiliki sifat astringen alami yang mampu mengurangi produksi minyak berlebih dan mengecilkan pori.


Tanaman ini juga bermanfaat mengatasi jerawat dan menenangkan kulit meradang. Selain itu, witch hazel juga berfungsi sebagai antioksidan yang mampu melawan radikal bebas dan mencegah penuaan dini.

Aloe vera: Menjaga kelembapan kulit kering dan mencegah iritasi

Aloe vera: Menjaga kelembapan kulit kering dan mencegah iritasi

Remaja yang memiliki kulit kering dapat menggunakan produk perawatan wajah yang mengandung Aloe vera. Tanaman ini bermanfaat melembapkan dan menghidrasi kulit kering sehingga lebih lembap, kenyal, serta terhindar dari iritasi. Tidak hanya itu, Aloe vera bisa melembutkan dan memperbaiki tekstur kulit. Ekstrak tanaman ini juga dapat membantu meredakan sunburn karena memiliki efek yang menenangkan kulit.

Vitamin C dan niacinamide: Mengatasi kulit kusam sekaligus melembapkan

Vitamin C dan niacinamide: Mengatasi kulit kusam sekaligus melembapkan

Remaja dengan masalah kulit kusam dapat mencoba produk Wardah berbahan aktif vitamin C dan niacinamide yang ampuh mencerahkan. Tak perlu khawatir, kandungan bahan aktif dalam produk Wardah tergolong gentle sehingga aman untuk pemula.


Sebagai antioksidan, vitamin C juga dapat merangsang produksi kolagen sehingga kulit tidak kehilangan elastisitasnya. Sementara itu, niacinamide efektif mengunci kelembapan dan memperbaiki tekstur kulit yang kasar.

4

Pertimbangkan produk bebas alkohol yang lebih aman untuk kulit remaja

Pertimbangkan produk bebas alkohol yang lebih aman untuk kulit remaja

Produk skincare yang mengandung alkohol memang memberikan efek menyegarkan. Namun, jika digunakan secara terus menerus, alkohol akan menghilangkan sebum alami pada kulit sehingga kulit wajah menjadi kering. Produk yang mengandung alkohol lebih baik dihindari remaja. Karena itu, pilihlah skincare Wardah yang berlabel nonalcohol karena lebih aman di kulit.

Apakah cara memilihnya berguna sebagai referensi Anda?

Peringkat Skincare Wardah Untuk Remaja Terbaik

Berikut ini adalah rekomendasi Skincare Wardah Untuk Remaja terbaik. Produk-produk ini diurutkan secara mandiri oleh mybest berdasarkan hasil riset pada beberapa website dan review (diperbarui tanggal 02 Maret 2024).
Ranking popularitas
Filter
Produk
Gambar
Harga terendah
Harga
Poin
Perincian
Jenis
Kandungan pelembap
Kandungan anti-aging
Kandungan anti-acne
Kandungan eksfoliasi
Kandungan pencerah
Kandungan penenang
Kandungan anti-inflamasi
Kandungan lainnya
Pilihan ukuran
Jenis kulit
Permasalahan kulit
Bebas bahan iritan
Fragrance
Alkohol
Kemasan
Rekomendasi usia
Tekstur
Isi skincare set
Waktu penggunaan
Manfaat
BPOM
1

Wardah

Acnederm Pure Foaming Cleanser

Wardah Acnederm Pure Foaming Cleanser 1

Rp26.000

Menengah

Kulit berjerawat dan mengkilap karena minyak? Coba pembersih wajah ini!

Cleanser

Aloe vera extract, propylene glycol, allantoin

Tidak ada

Salicylic acid

Salicylic acid

Tidak ada

Allantoin, Aloe vera extract

Allantoin, Aloe vera extract

Sodium chloride, acrylates copolymer, PEG-3 distearate, DMDM hydantoin, dan lainnya

60 ml

Semua jenis kulit (berminyak, jerawat, kering)

Berjerawat

Tube

Remaja dan dewasa

Krim

Tidak ada

Pagi, malam

Membersihkan pada kulit berjerawat dan minyak berlebih

NA18171205104

2

Wardah

Lightening Face Toner

Wardah Lightening Face Toner 1

Rp26.500

Menengah

Hydrating toner dengan formula pH balance yang melembapkan

Toner

Aloe vera, pro vitamin B5, glycerin

Tocopheryl acetate (vitamin E)

Tidak ada

Glycolic acid

Ulva lactuca extract, niacinamide

Aloe vera + pro vitamin B5, Glycyrrhiza glabra root extract

Aloe vera + pro vitamin B5, Glycyrrhiza glabra root extract

Aqua (air), phenoxyethanol, trideceth-9, peg-40 hydrogenated castor oil, ethylhexylglycerin, propylene glycol, polysorbate 20, potassium sorbate, sodium benzoate

125 ml

Semua jenis kulit

Kulit kusam, kering

Botol

Cair

Pagi dan malam hari

Menjaga keseimbangan pH kulit, menyegarkan, mencerahkan, dan melembapkan kulit

NA18141206129

3

Wardah

Perfect Bright Creamy Foam Bright + Oil Control

Wardah Perfect Bright Creamy Foam Bright + Oil Control 1

Rp20.700

Agak Murah

Membebaskan kulit wajah dari kulit kusam dan berminyak

Cleanser

Glycerin

Tidak ada

Lauric acid

Kaolin

Niacinamide, licorice root extract

Panthenol

Panthenol

Propylene glycol, kaolin, butylene glycol

50 ml, 100 ml

Berminyak, kombinasi

Kulit kusam, kulit dengan minyak berlebih

Tidak diketahui

Tube

Krim

Pagi dan malam

Mencerahkan wajah, mengontrol minyak di wajah hingga 6 jam

NA18171204120

4

Wardah

UV Shield Essential Gel Sunscreen Serum SPF 35 PA +++

Wardah UV Shield Essential Gel Sunscreen Serum SPF 35 PA +++ 1

Rp37.500

Agak Mahal

Melindungi kulit lebih merata dan mendalam hingga menembus level DNA

Sunscreen

Propylene glycol, propanediol, allantoin, panthenol

Tocopheryl acetate (vitamin E)

Tidak ada

Tidak ada

Tidak ada

Allantoin, Artemisia capillaris flower extract

Artemisia capillaris flower extract

Aqua (air), ethylhexyl methoxycinnamate, butyloctyl salicylate, chlorphenesin, lecithin, disodium EDTA

40 ml

Semua jenis kulit

Tidak diketahui

Tube

Krim

Pagi dan siang hari, 15 menit sebelum keluar rumah

Melindungi kulit dari paparan sinar matahari

NA18141700523

5

Wardah

Lightening Serum Ampoule

Wardah  Lightening Serum Ampoule 1

Rp20.500

Agak Murah

Mengandung formula aktif untuk melindungi kulit dari paparan sinar laptop dan handphone

Serum

Butylene glycol, glycerin, biosaccharide gum-1, dimethicone, polyglyceryl-3 methylglucose distearate

Niacinamide

Tidak ada

Tidak ada

Niacinamide

Bisabolol

Bisabolol

Aqua (air), cyclopentasiloxane, ammonium acryloyldimethyltaurate/vp copolymer, phenoxyethanol, chlorphenesin, polysorbate 20, disodium edta, dimethicone/vinyl dimethicone crosspolymer, sodium hydroxide

5 ml, 8 ml, 30 ml

Semua jenis kulit

Kulit berjerawat, warna tidak merata, berminyak

Botol, tube

Oil

Pagi dan malam hari

Mencerahkan, menyamarkan bekas jerawat, meratakan warna kulit, melembapkan, membuat kulit menjadi lebih elastis, dan mengurangi minyak berlebih

NA18190125072

6

Wardah

Nature Daily Witch Hazel Purifying Moisturizer Gel

Wardah Nature Daily Witch Hazel Purifying Moisturizer Gel 1

Rp27.500

Menengah

Moisturizer berformula ringan untuk jaga kelembapan kulit normal-berminyak

Moisturizer

Allantoin, carbomer, tocopheryl acetate, Chamomilla recutita (Matricaria) flower extract

Tocopheryl acetate, tocopherol

Tidak ada

Tidak ada

Tidak ada

Panthenol, allantoin, Chamomilla recutita (Matricaria) flower extract, Hamamelis virginiana (Witch hazel) leaf extract

Panthenol, allantoin, Chamomilla recutita (Matricaria) flower extract, Hamamelis virginiana (Witch hazel) leaf extract

Aqua (air), octamethylcyclotetrasiloxane, butylene glycol

40 ml

Kulit normal, berminyak

Berminyak

Tube

Krim

Pagi dan siang hari

Menjaga kelembapan kulit

NA18180102227

7

Wardah

Nature Daily Aloe Seaweed Micellar Water

Wardah  Nature Daily Aloe Seaweed Micellar Water 1

Rp31.500

Agak Mahal

Dapatkan kulit wajah bersih tanpa iritasi dengan micellar water lembut ini

Micellar water

Panthenol, allantoin, glycerin

Tidak ada

Cetrimonium bromide

Tidak ada

Tidak ada

Panthenol, allantoin, Ulva lactuca extract

Allantoin, Ulva lactuca extract, biosaccharide gum-2

Aqua (air), peg-6 caprylic/capric glycerides, propanediol, peg-7 olive glycerides, propylene glycol, phenoxyethanol, Cucumis sativus (fruit) extract, disodium edta, ethylhexylglycerin, potassium sorbate

100 ml, 240 ml

Semua jenis kulit, termasuk kulit sensitif

Semua permasalahan kulit

Botol

Cair

Pagi dan sore hari

Membersihkan wajah dan sisa makeup tanpa bilas

NA18231205714

8

Wardah

C-Defense Mousse Moisturizer

Wardah  C-Defense Mousse Moisturizer 1

Rp55.500

Lebih Mahal

Dapatkan kulit yang terlindungi dengan krim lembut dan cocok untuk kulit sensitif

Moisturizer

Dimethicone, glycerine, sodium polyacrylate starch, decyl glucoside, arginine, sodium hydroxide, xanthan gum

Phenoxyethanol, allantoin, sodium ascorbyl phosphate

Tidak ada

Tidak ada

Sodium ascorbyl phosphate

Allantoin, bisabolol

Allantoin, bisabolol

Aqua (air), butylene glycol, disodium lauryl sulfosuccinate, propylene glycol

30 ml

Semua jenis kulit

Tidak diketahui

Jar

Krim

Pagi dan sore hari

Melindungi kulit dari radikal bebas, mencerahkan kulit, menyamarkan noda hitam, merawat elastisitas kulit

NA18200108973

9

Wardah

Perfect Bright Bright + Night Glow Night Moisturizer

Wardah Perfect Bright Bright + Night Glow Night Moisturizer 1

Rp30.500

Menengah

Membuat kulit Anda makin plumpy di pagi hari

Night cream

Glycerin, propanediol, dimethicone, cetyl alcohol, butylene glycol, allantoin, Glycyrrhiza glabra (Licorice) root extract, Actinidia polygama fruit extract

Niacinamide, tocopheryl acetate

Tidak ada

Tidak ada

Niacinamide, Glycyrrhiza glabra (Licorice) root extract, Actinidia polygama fruit extract

Allantoin

Tidak ada

Aqua (air), stearic acid, cyclopentasiloxane, ethylhexyl methoxycinnamate, cyclohexasiloxane, palmitic acid, heptyl glucoside, phenoxyethanol, octocrylene, titanium dioxide

20 ml

Semua jenis kulit

Kulit kering, berjerawat

Tube

Krim

Malam hari

Menutrisi, mencerahkan, meratakan warna kulit, dan menyamarkan bekas jerawat

NA18220102132

10

Wardah

Nature Daily Aloe Hydramild Facial Wash

Wardah Nature Daily Aloe Hydramild Facial Wash 1

Rp21.000

Agak Murah

Formula canggih yang membantu membersihkan kulit secara efektif tanpa membuatnya kering

Cleanser

Glycerin, sodium PCA, Aloe barbadensis (Aloe vera) leaf extract

Tidak ada

Tidak ada

Tidak ada

Tidak ada

Aloe barbadensis (Aloe vera) leaf extract

Aloe barbadensis (Aloe vera) leaf extract

Aqua (air), acrylates copolymer, cocamidopropyl betaine, propylene glycol, sodium lauroyl sarcosinate, decyl glucoside, potassium cocoyl glycinate, sodium laureth sulfate

60 ml, 100 ml

Semua jenis kulit

Tidak diketahui

Tube

Gel

Pagi dan malam hari

Melembapkan, menyegarkan kulit

NA18181202626

Jika tidak dapat menemukan produk yang Anda cari, Anda dapat mengajukan permintaan di sini.
No.1

WardahAcnederm Pure Foaming Cleanser

Acnederm Pure Foaming Cleanser 1
Acnederm Pure Foaming Cleanser 2
Sumber: shopee.co.id
Acnederm Pure Foaming Cleanser 3
Sumber: shopee.co.id
Acnederm Pure Foaming Cleanser 4
Sumber: shopee.co.id
Acnederm Pure Foaming Cleanser 5
Sumber: shopee.co.id
Harga referensi
Rp26.000
Menengah
Harga referensi
Rp26.000
Menengah

Kulit berjerawat dan mengkilap karena minyak? Coba pembersih wajah ini!

Sabun wajah ini dirancang khusus untuk mengatasi masalah kulit berjerawat. Dengan formula Derma Cleanser Actives™️, salicylic acid, dan allantoin, cleanser ini mampu membersihkan kotoran, debu, dan minyak berlebih secara maksimal.


Dengan formula yang ringan, cleanser ini dapat membersihkan kulit secara menyeluruh tanpa meninggalkan residu. Kombinasi ekstrak lidah buaya dan tea tree oil-nya bermanfaat dalam membantu mengontrol minyak berlebih dan mencegah timbulnya jerawat. Teksturnya yang lembut akan memberikan sensasi menyegarkan pada kulit.

JenisCleanser
Kandungan pelembapAloe vera extract, propylene glycol, allantoin
Kandungan anti-agingTidak ada
Kandungan anti-acneSalicylic acid
Kandungan eksfoliasiSalicylic acid
Kandungan pencerahTidak ada
Kandungan penenangAllantoin, Aloe vera extract
Kandungan anti-inflamasiAllantoin, Aloe vera extract
Kandungan lainnyaSodium chloride, acrylates copolymer, PEG-3 distearate, DMDM hydantoin, dan lainnya
Pilihan ukuran60 ml
Jenis kulitSemua jenis kulit (berminyak, jerawat, kering)
Permasalahan kulitBerjerawat
Bebas bahan iritan
Fragrance
Alkohol
KemasanTube
Rekomendasi usiaRemaja dan dewasa
TeksturKrim
Isi skincare setTidak ada
Waktu penggunaanPagi, malam
ManfaatMembersihkan pada kulit berjerawat dan minyak berlebih
BPOMNA18171205104
View all
Apakah peringkat rekomendasi produk ini berguna sebagai referensi?
No.2

WardahLightening Face Toner

Harga referensi
Rp26.500
Menengah

Hydrating toner dengan formula pH balance yang melembapkan

Toner ini memiliki formula pH balance yang menjaga keseimbangan pH alami kulit setelah cuci muka. Jadi, skincare selanjutnya bisa diserap dengan baik. Dipadukan dengan bahan advance niacinamide dan glycerin, toner ini tidak hanya menyegarkan kulit, tetapi juga melembapkan dan mencerahkan wajah. Toner ini juga mengandung licorice yang berfungsi sebagai antioksidan untuk mencegah pigmentasi kulit, lho.

JenisToner
Kandungan pelembapAloe vera, pro vitamin B5, glycerin
Kandungan anti-agingTocopheryl acetate (vitamin E)
Kandungan anti-acneTidak ada
Kandungan eksfoliasiGlycolic acid
Kandungan pencerahUlva lactuca extract, niacinamide
Kandungan penenangAloe vera + pro vitamin B5, Glycyrrhiza glabra root extract
Kandungan anti-inflamasiAloe vera + pro vitamin B5, Glycyrrhiza glabra root extract
Kandungan lainnyaAqua (air), phenoxyethanol, trideceth-9, peg-40 hydrogenated castor oil, ethylhexylglycerin, propylene glycol, polysorbate 20, potassium sorbate, sodium benzoate
Pilihan ukuran125 ml
Jenis kulitSemua jenis kulit
Permasalahan kulitKulit kusam, kering
Bebas bahan iritan
Fragrance
Alkohol
KemasanBotol
Rekomendasi usia
TeksturCair
Isi skincare set
Waktu penggunaanPagi dan malam hari
ManfaatMenjaga keseimbangan pH kulit, menyegarkan, mencerahkan, dan melembapkan kulit
BPOMNA18141206129
View all
No.3

WardahPerfect Bright Creamy Foam Bright + Oil Control

Harga referensi
Rp20.700
Agak Murah

Membebaskan kulit wajah dari kulit kusam dan berminyak

Apakah Anda ingin kulit wajah tampak bersih dan bebas kilap, terutama setelah beraktivitas seharian? Jika iya, kami merekomendasikan produk Wardah dari seri Perfect Bright yang satu ini. Alasannya, produk ini mengandung kaolin clay yang efektif membersihkan sebum, mengangkat sel kulit mati, kotoran, dan mengurangi minyak berlebih.  


Menariknya, produk ini juga mampu membuat kulit makin cerah, ternutrisi, dan warna kulit makin merata berkat formula 4x Bright Berries. Teknologi creamy foam-nya menghasilkan busa lebih banyak dan lembut, membuat mencuci muka menjadi lebih menyenangkan. Diperkaya dengan olive oil, sabun ini juga memberikan kelembapan tambahan sehingga kulit tidak terasa kering dan kencang.

JenisCleanser
Kandungan pelembap Glycerin
Kandungan anti-agingTidak ada
Kandungan anti-acneLauric acid
Kandungan eksfoliasiKaolin
Kandungan pencerahNiacinamide, licorice root extract
Kandungan penenangPanthenol
Kandungan anti-inflamasiPanthenol
Kandungan lainnyaPropylene glycol, kaolin, butylene glycol
Pilihan ukuran50 ml, 100 ml
Jenis kulitBerminyak, kombinasi
Permasalahan kulitKulit kusam, kulit dengan minyak berlebih
Bebas bahan iritanTidak diketahui
Fragrance
Alkohol
KemasanTube
Rekomendasi usia
TeksturKrim
Isi skincare set
Waktu penggunaanPagi dan malam
ManfaatMencerahkan wajah, mengontrol minyak di wajah hingga 6 jam
BPOMNA18171204120
View all
No.4

WardahUV Shield Essential Gel Sunscreen Serum SPF 35 PA +++

Harga referensi
Rp37.500
Agak Mahal

Melindungi kulit lebih merata dan mendalam hingga menembus level DNA

Chemical sunscreen Wardah ini hadir dengan formula SkinBoost DNA™. Seperti namanya, formula tersebut mampu melindungi kulit lebih maksimal terhadap paparan sinar UV hingga level DNA sel kulit. Kerusakan sebelumnya pada lapisan epidermis akibat sinar UV pun jadi bisa lebih cepat diperbaiki dan dicegah ke depannya.


Kadar SPF 35 PA+++ membuatnya pas dipakai sehari-hari untuk aktivitas indoor dan keluar sebentar. Anda juga bisa menggunakannya sebagai tameng terhadap paparan blue light. Kandungan vitamin C, glutathione, dan niacinamide-nya pun akan membuat wajah jadi lebih cerah dan lembap. Pilihan tepat bagi Anda yang mencari sunscreen untuk kulit kering dan kusam dengan SPF sedang!

JenisSunscreen
Kandungan pelembapPropylene glycol, propanediol, allantoin, panthenol
Kandungan anti-agingTocopheryl acetate (vitamin E)
Kandungan anti-acneTidak ada
Kandungan eksfoliasiTidak ada
Kandungan pencerahTidak ada
Kandungan penenangAllantoin, Artemisia capillaris flower extract
Kandungan anti-inflamasiArtemisia capillaris flower extract
Kandungan lainnyaAqua (air), ethylhexyl methoxycinnamate, butyloctyl salicylate, chlorphenesin, lecithin, disodium EDTA
Pilihan ukuran40 ml
Jenis kulitSemua jenis kulit
Permasalahan kulitTidak diketahui
Bebas bahan iritan
Fragrance
Alkohol
KemasanTube
Rekomendasi usia
TeksturKrim
Isi skincare set
Waktu penggunaanPagi dan siang hari, 15 menit sebelum keluar rumah
ManfaatMelindungi kulit dari paparan sinar matahari
BPOMNA18141700523
View all
No.5

Wardah Lightening Serum Ampoule

Harga referensi
Rp20.500
Agak Murah

Mengandung formula aktif untuk melindungi kulit dari paparan sinar laptop dan handphone

Wardah menawarkan varian serum yang mengandung 10x advanced niacinamide. Formulanya bermanfaat untuk mencerahkan, menyamarkan bekas jerawat, sekaligus untuk melindungi kulit dari paparan blue light


Artinya, formula produk ini dirancang khusus untuk remaja yang aktif beraktivitas di luar ruangan sekaligus menggunakan banyak waktu melakukan screentime. Dapatkan kulit yang lembap, cerah, dan noda hitam yang tersamarkan dengan menggunakan produk ini secara teratur.

JenisSerum
Kandungan pelembapButylene glycol, glycerin, biosaccharide gum-1, dimethicone, polyglyceryl-3 methylglucose distearate
Kandungan anti-agingNiacinamide
Kandungan anti-acneTidak ada
Kandungan eksfoliasiTidak ada
Kandungan pencerahNiacinamide
Kandungan penenangBisabolol
Kandungan anti-inflamasiBisabolol
Kandungan lainnyaAqua (air), cyclopentasiloxane, ammonium acryloyldimethyltaurate/vp copolymer, phenoxyethanol, chlorphenesin, polysorbate 20, disodium edta, dimethicone/vinyl dimethicone crosspolymer, sodium hydroxide
Pilihan ukuran5 ml, 8 ml, 30 ml
Jenis kulitSemua jenis kulit
Permasalahan kulitKulit berjerawat, warna tidak merata, berminyak
Bebas bahan iritan
Fragrance
Alkohol
KemasanBotol, tube
Rekomendasi usia
TeksturOil
Isi skincare set
Waktu penggunaanPagi dan malam hari
ManfaatMencerahkan, menyamarkan bekas jerawat, meratakan warna kulit, melembapkan, membuat kulit menjadi lebih elastis, dan mengurangi minyak berlebih
BPOMNA18190125072
View all
No.6

WardahNature Daily Witch Hazel Purifying Moisturizer Gel

Harga referensi
Rp27.500
Menengah

Moisturizer berformula ringan untuk jaga kelembapan kulit normal-berminyak

Siapa bilang moisturizer hanya dibutuhkan oleh kulit kering? Kulit normal-berminyak juga membutuhkannya. Salah satu produk yang bisa dicoba adalah Nature Daily Witch Hazel Purifying Moisturizer Gel. Pelembap bertekstur gel ini memiliki formula yang ringan dan cepat meresap tanpa meninggalkan kesan lengket di kulit.


Ekstrak witch hazel di dalamnya mampu mengontrol minyak berlebih dan mengecilkan pori. Sementara itu, ekstrak chamomile menjaga keseimbangan dan kelembapan kulit. Produk ini juga dilengkapi dengan pro-vitamin B5 dan vitamin E yang menambah nutrisi pada kulit.

JenisMoisturizer
Kandungan pelembapAllantoin, carbomer, tocopheryl acetate, Chamomilla recutita (Matricaria) flower extract
Kandungan anti-agingTocopheryl acetate, tocopherol
Kandungan anti-acneTidak ada
Kandungan eksfoliasiTidak ada
Kandungan pencerahTidak ada
Kandungan penenangPanthenol, allantoin, Chamomilla recutita (Matricaria) flower extract, Hamamelis virginiana (Witch hazel) leaf extract
Kandungan anti-inflamasiPanthenol, allantoin, Chamomilla recutita (Matricaria) flower extract, Hamamelis virginiana (Witch hazel) leaf extract
Kandungan lainnyaAqua (air), octamethylcyclotetrasiloxane, butylene glycol
Pilihan ukuran40 ml
Jenis kulitKulit normal, berminyak
Permasalahan kulitBerminyak
Bebas bahan iritan
Fragrance
Alkohol
KemasanTube
Rekomendasi usia
TeksturKrim
Isi skincare set
Waktu penggunaanPagi dan siang hari
ManfaatMenjaga kelembapan kulit
BPOMNA18180102227
View all
No.7

Wardah Nature Daily Aloe Seaweed Micellar Water

Harga referensi
Rp31.500
Agak Mahal

Dapatkan kulit wajah bersih tanpa iritasi dengan micellar water lembut ini

Jika Anda mencari micellar water yang aman untuk kulit sensitif, Anda dapat mempertimbangkan produk dari Wardah. Produk ini hadir dalam seri Nature Daily yang menggunakan bahan alami seperti rumput laut dan aloe veraProduk ini diklaim cocok untuk semua jenis kulit, termasuk kulit sensitif. Selain itu, produk ini juga telah diuji oleh dermatologis dan bebas alkohol. 


Oleh sebab itu, micellar water ini memiliki formula lembut yang dapat membersihkan kulit secara efektif tanpa menyebabkan iritasi. Gunakan produk ini untuk mendapatkan kulit wajah yang bersih tanpa khawatir memicu reaksi alergi. 

JenisMicellar water
Kandungan pelembapPanthenol, allantoin, glycerin
Kandungan anti-agingTidak ada
Kandungan anti-acneCetrimonium bromide
Kandungan eksfoliasiTidak ada
Kandungan pencerahTidak ada
Kandungan penenangPanthenol, allantoin, Ulva lactuca extract
Kandungan anti-inflamasiAllantoin, Ulva lactuca extract, biosaccharide gum-2
Kandungan lainnyaAqua (air), peg-6 caprylic/capric glycerides, propanediol, peg-7 olive glycerides, propylene glycol, phenoxyethanol, Cucumis sativus (fruit) extract, disodium edta, ethylhexylglycerin, potassium sorbate
Pilihan ukuran100 ml, 240 ml
Jenis kulitSemua jenis kulit, termasuk kulit sensitif
Permasalahan kulitSemua permasalahan kulit
Bebas bahan iritan
Fragrance
Alkohol
KemasanBotol
Rekomendasi usia
TeksturCair
Isi skincare set
Waktu penggunaanPagi dan sore hari
ManfaatMembersihkan wajah dan sisa makeup tanpa bilas
BPOMNA18231205714
View all
No.8

Wardah C-Defense Mousse Moisturizer

Harga referensi
Rp55.500
Lebih Mahal

Dapatkan kulit yang terlindungi dengan krim lembut dan cocok untuk kulit sensitif

Wardah C-Defense Mousse Moisturizer adalah solusi untuk melembapkan dan menyamarkan pori-pori dengan hasil matte. Dengan kandungan antioksidan Hi-Grade vitamin C, produk ini dapat membuat kulit lebih cerah dan halus tanpa risiko iritasi. 


Formulanya mengandung 95% kandungan aktif yang mencerahkan sehingga cocok untuk Anda yang mencari manfaat vitamin C yang aman. Terlebih bila Anda memiliki jenis kulit sensitif. Produk ini juga ideal untuk Anda yang menginginkan pelembap ringan yang mencerahkan kulit serta memberikan perlindungan antioksidan yang aman.

JenisMoisturizer
Kandungan pelembapDimethicone, glycerine, sodium polyacrylate starch, decyl glucoside, arginine, sodium hydroxide, xanthan gum
Kandungan anti-agingPhenoxyethanol, allantoin, sodium ascorbyl phosphate
Kandungan anti-acneTidak ada
Kandungan eksfoliasiTidak ada
Kandungan pencerahSodium ascorbyl phosphate
Kandungan penenangAllantoin, bisabolol
Kandungan anti-inflamasiAllantoin, bisabolol
Kandungan lainnyaAqua (air), butylene glycol, disodium lauryl sulfosuccinate, propylene glycol
Pilihan ukuran30 ml
Jenis kulitSemua jenis kulit
Permasalahan kulitTidak diketahui
Bebas bahan iritan
Fragrance
Alkohol
KemasanJar
Rekomendasi usia
TeksturKrim
Isi skincare set
Waktu penggunaanPagi dan sore hari
ManfaatMelindungi kulit dari radikal bebas, mencerahkan kulit, menyamarkan noda hitam, merawat elastisitas kulit
BPOMNA18200108973
View all
No.9

WardahPerfect Bright Bright + Night Glow Night Moisturizer

Harga referensi
Rp30.500
Menengah

Membuat kulit Anda makin plumpy di pagi hari

Ingin kulit Anda terasa plumpy dan terhidrasi dengan baik? Jika iya, gunakan night cream yang satu ini! Produk ini memadukan kombinasi 4 jenis berry, Glow Boost Technology, dan gentle PHA. Formulanya yang digunakan di malam hari membuat kulit makin cerah, ternutrisi, halus, lembap, dan kenyal di pagi hari. 


Formulanya yang tidak berminyak membuat kulit tetap lembap tanpa minyak berlebih. Jadi, jika kulit remaja Anda kusam dan kurang terhidrasi, night cream ini dapat menjadi solusi yang tepat.

JenisNight cream
Kandungan pelembapGlycerin, propanediol, dimethicone, cetyl alcohol, butylene glycol, allantoin, Glycyrrhiza glabra (Licorice) root extract, Actinidia polygama fruit extract
Kandungan anti-agingNiacinamide, tocopheryl acetate
Kandungan anti-acneTidak ada
Kandungan eksfoliasiTidak ada
Kandungan pencerahNiacinamide, Glycyrrhiza glabra (Licorice) root extract, Actinidia polygama fruit extract
Kandungan penenangAllantoin
Kandungan anti-inflamasiTidak ada
Kandungan lainnyaAqua (air), stearic acid, cyclopentasiloxane, ethylhexyl methoxycinnamate, cyclohexasiloxane, palmitic acid, heptyl glucoside, phenoxyethanol, octocrylene, titanium dioxide
Pilihan ukuran20 ml
Jenis kulitSemua jenis kulit
Permasalahan kulitKulit kering, berjerawat
Bebas bahan iritan
Fragrance
Alkohol
KemasanTube
Rekomendasi usia
TeksturKrim
Isi skincare set
Waktu penggunaanMalam hari
ManfaatMenutrisi, mencerahkan, meratakan warna kulit, dan menyamarkan bekas jerawat
BPOMNA18220102132
View all
No.10

WardahNature Daily Aloe Hydramild Facial Wash

Harga referensi
Rp21.000
Agak Murah

Formula canggih yang membantu membersihkan kulit secara efektif tanpa membuatnya kering

Pembersih wajah ini mengandung hydramild Aloe vera extract, yang dikenal karena sifat lembutnya yang menenangkan dan melembapkan kulit. Formulanya dirancang untuk memberikan kelembapan tambahan pada kulit. Oleh sebab itu, produk ini cocok untuk kulit kering atau sensitif yang membutuhkan perlindungan ekstra. Formula canggih Advance Dermaclear+ dan Triple Hydrating Complex menjadikan kulit bersih, segar, dan lembap.


Produk ini direkomendasikan untuk pemakaian sehari-hari sebagai bagian dari rutinitas perawatan kulit untuk menjaga kelembapan dan kesegaran kulit. Gunakan produk ini untuk membersihkan kulit secara lembut dan merata dengan busa yang lembut serta aroma yang ringan

JenisCleanser
Kandungan pelembapGlycerin, sodium PCA, Aloe barbadensis (Aloe vera) leaf extract
Kandungan anti-agingTidak ada
Kandungan anti-acneTidak ada
Kandungan eksfoliasiTidak ada
Kandungan pencerahTidak ada
Kandungan penenangAloe barbadensis (Aloe vera) leaf extract
Kandungan anti-inflamasiAloe barbadensis (Aloe vera) leaf extract
Kandungan lainnyaAqua (air), acrylates copolymer, cocamidopropyl betaine, propylene glycol, sodium lauroyl sarcosinate, decyl glucoside, potassium cocoyl glycinate, sodium laureth sulfate
Pilihan ukuran60 ml, 100 ml
Jenis kulitSemua jenis kulit
Permasalahan kulitTidak diketahui
Bebas bahan iritan
Fragrance
Alkohol
KemasanTube
Rekomendasi usia
TeksturGel
Isi skincare set
Waktu penggunaanPagi dan malam hari
ManfaatMelembapkan, menyegarkan kulit
BPOMNA18181202626
View all

Pertanyaan umum seputar skincare Wardah

Pertanyaan umum seputar skincare Wardah

Berikut ini beberapa pertanyaan populer terkait skincare Wardah yang berhasil kami rangkum. Simak di bawah ini ya!

Skincare Wardah untuk usia berapa?

Skincare Wardah bisa dipakai remaja mulai usia 14 tahun sebagai perawatan sejak dini. Namun, produk yang dipakai harus disesuaikan dengan kebutuhan dan kondisi kulit. Perhatikan juga kandungan bahan aktif yang digunakan.

Untuk pemula pakai Wardah apa?

Untuk remaja pemula yang baru kali pertama mencoba skincare Wardah bisa memakai seri Lightening. Seri ini memiliki rangkaian perawatan kulit lengkap, mulai dari micellar water, toner, night cream, facial foam, mask, hingga serum. Wardah Lightening Series dapat menyamarkan noda hitam, mencerahkan, dan menjaga elastisitas kulit sesuai kebutuhan remaja.

Mengapa skincare Wardah halal?

Dari pengembangan hingga proses produksi, Wardah mengutamakan kualitas dan faktor halal produk. Selain memakai bahan baku yang aman, proses produksinya sesuai dengan syariat hukum Islam. Wardah juga tidak menggunakan animal testing atau uji coba produk pada hewan.

5 Rekomendasi Skincare Wardah Untuk Remaja terbaik

No. 1: WardahAcnederm Pure Foaming Cleanser

No. 2: WardahLightening Face Toner

No. 3: WardahPerfect Bright Creamy Foam Bright + Oil Control

No. 4: WardahUV Shield Essential Gel Sunscreen Serum SPF 35 PA +++

No. 5: Wardah Lightening Serum Ampoule

Lihat rekomendasi lengkapnya di sini
Deskripsi setiap produk diambil dari informasi yang tersedia dari produsen, brand, dan situs marketplace.
  1. TOP
  2. Perawatan tubuh & kecantikan
  3. Perawatan wajah
  4. 10 Rekomendasi Skincare Wardah Untuk Remaja Terbaik (Terbaru Tahun 2024)

mybest

Bekerja sama dengan kreator konten dan ahli di bidangnya,
mybest membantu Anda dalam memilih dan menemukan produk terbaik.

Copyright mybest All Rights Reserved.