mybest
Masker

Layanan Rekomendasi

  1. TOP
  2. Perawatan tubuh & kecantikan
  3. Perawatan wajah
  4. 10 Masker Collagen Terbaik - Ditinjau oleh Dermatovenereologist (Terbaru Tahun 2023)
  • 10 Masker Collagen Terbaik - Ditinjau oleh Dermatovenereologist (Terbaru Tahun 2023) 1
  • 10 Masker Collagen Terbaik - Ditinjau oleh Dermatovenereologist (Terbaru Tahun 2023) 2
  • 10 Masker Collagen Terbaik - Ditinjau oleh Dermatovenereologist (Terbaru Tahun 2023) 3
  • 10 Masker Collagen Terbaik - Ditinjau oleh Dermatovenereologist (Terbaru Tahun 2023) 4
  • 10 Masker Collagen Terbaik - Ditinjau oleh Dermatovenereologist (Terbaru Tahun 2023) 5

10 Masker Collagen Terbaik - Ditinjau oleh Dermatovenereologist (Terbaru Tahun 2023)

Masker kolagen terkenal akan fungsinya untuk menjaga kondisi kulit agar senantiasa tampak awet muda. Tak heran bila ada beragam variasi collagen masker, misalnya untuk wajah, bibir, atau mata. Bentuk maskernya pun bermacam-macam, misalnya bubuk dan sheet mask.


Nah, kali ini kami akan berbagi tips memilih masker collagen terbaik. Sepuluh masker collagen yang bagus dari berbagai merek, seperti ERHA, Bioaqua, dan Mediheal, juga telah kami siapkan. Ada produk Korea, ada pula produk berbahan alami. Mari simak bersama! Artikel ini sudah ditinjau oleh dokter spesialis kulit dan kelamin, dr. Putu Ayu Elvina.

Diperbaharui 03-03-2023
dr. Putu Ayu Elvina
Pakar
Dokter spesialis kulit dan kelamin
dr. Putu Ayu Elvina

dr. Putu Ayu Elvina, M.Biomed, Sp.KK adalah seorang dermatovenereologist atau dokter spesialis kulit dan kelamin lulusan Universitas Udayana Denpasar. Dokter yang dikenal dengan panggilan dr. Elvina ini tergabung dalam Kelompok Studi Dermatologi Laser Indonesia. Saat ini dr. Elvina berpraktek di klinik Zap Premiere Bali & Miracle Aesthetic Clinic Renon. Anda bisa mengenal dr. Elvina lebih jauh melalui akun Instagram-nya.

Profil dr. Putu Ayu Elvina
Lanjut membaca
Sonya Kovaleswani
Penyunting
Kreator mybest Indonesia
Sonya Kovaleswani

Sonya Kovaleswani merupakan lulusan Program Studi Akuntansi, Universitas Islam Indonesia. Semasa kuliah, ia menuangkan kecintaannya pada dunia tulis-menulis dengan mengelola blog pribadi ber-niche fashion dan beauty & skincare. Selama menulis blog-nya, Sonya telah mendapatkan kesempatan bekerja sama dengan brand-brand terkemuka, baik lokal maupun internasional. Berbekal pengalaman tersebut, kini wanita penyuka olahraga ini memberanikan diri untuk bergabung bersama mybest sebagai writer. Di sela-sela kesibukannya, Sonya selalu menyempatkan diri untuk berburu kuliner atau traveling. Ia juga sedang mendalami fotografi dan videografi.

Profil Sonya Kovaleswani
Lanjut membaca
  • Konten ini dibuat secara independen oleh mybest. Kami mungkin menerima produk dan layanan secara gratis dari produsen dan/atau pemasangan iklan. Namun, produsen dan lainnya tidak terlibat dalam isi konten ataupun penentuan peringkat.
  • Silakan lihat kebijakan editorial mybest untuk detailnya
Pakar dalam artikel ini meninjau isi cara memilih. Produk dan layanan yang direkomendasikan bukanlah pilihan dari pakar.
Produk dan layanan dalam artikel ini dipilih dan diurutkan secara mandiri oleh Tim Editorial mybest berdasarkan popularitasnya di marketplace. (Diperbaharui pada 28 Februari 2023)

Daftar isi

Apa manfaat masker collagen?

Apa manfaat masker collagen?
Collagen adalah senyawa protein yang secara alami diproduksi oleh tubuh serta menjadi komponen utama kulit. Sayangnya, seiring bertambahnya usia, produksi kolagen alami pada tubuh ikut menurun sehingga mengakibatkan penurunan elastisitas kulit. 

Untungnya, kini telah tersedia berbagai macam produk kecantikan berbahan collagen, salah satunya masker kolagen. Terlebih, penelitian menunjukkan efek yang serupa antara collagen yang diberikan secara oral dan topikal. Dengan begitu, pengaplikasian masker yang mengandung kolagen akan serupa manfaatnya bagi kulit dengan mengonsumsi minuman collagen.


Manfaat masker kolagen sendiri antara lain sebagai berikut:

  • Melawan tanda-tanda penuaan dini, seperti keriput atau garis-garis halus.
  • Memberikan hidrasi maksimal pada kulit.
  • Menjaga kekenyalan atau elastisitas kulit.
  • Membantu memperbaiki kerusakan kulit.

Collagen bisa diperoleh dari binatang darat (bovine, porcine, dan ovine collagen), binatang laut (marine collagen), atau tumbuhan (phytocollagen). Namun, apabila langsung diaplikasikan pada permukaan kulit sebagai produk skincare, jenis collagen tersebut akan sulit untuk terserap secara sempurna. Karena itu, ada dua jenis olahan collagen yang sering digunakan pada skincare.


  • Hydrolyzed collagen

Hydrolyzed collagen merupakan molekul collagen yang dipecah dengan metode hidrolisis enzimatik. Hasilnya, jenis kolagen ini memiliki ukuran lebih kecil dan berat yang lebih rendah. Dengan begitu, molekul collagen ini dapat lebih mudah masuk ke dalam kulit.


  • Collagen ferment filtrate

Jenis collagen ini diekstrak dari jaringan menggunakan metode fermentasi oleh mikroorganisme seperti Lactobacillus. Collagen yang didapat melalui cara ini memiliki kualitas dan kemurnian yang lebih baik.

Cara memilih masker collagen

Saat ini ada banyak merek masker kolagen yang bagus di pasaran. Setiap merek memiliki keunggulan yang ditawarkan. Untuk mendapatkan produk yang sesuai kebutuhan, berikut ini adalah tips yang dapat Anda ikuti. 

① Kenali kandungan untuk meningkatkan kadar collagen alami kulit

Sebenarnya, tubuh dapat memproduksi collagen secara alami. Akan tetapi, proses pembentukan collagen alami dapat terhambat karena beberapa faktor, contohnya penuaan. Masker collagen memiliki kandungan yang dapat membantu menambah kadar collagen di dalam kulit. Berikut ini adalah beberapa kandungan yang biasanya ada di dalam masker collagen.

Hyaluronic acid, membantu meningkatkan kadar air dalam kulit

Hyaluronic acid, membantu meningkatkan kadar air dalam kulit

Sama halnya dengan collagen, hyaluronic acid atau asam hialuronat juga diproduksi secara alami oleh tubuh. Senyawa yang juga disebut sodium hyaluronate ini memiliki tekstur yang kental seperti gel serta mampu mengikat air.  Hal itulah yang membuatnya berperan penting dalam menjaga kelembapan alami kulit.


Hyaluronic acid juga merupakan salah satu komponen pembentuk collagen alami kulit. Oleh karena itu, banyak masker collagen yang menjadikannya sebagai bahan utama. Masker kolagen dengan hyaluronic acid umumnya memiliki daya melembapkan yang sangat baik. Anda yang memiliki jenis kulit kering dapat memilih masker collagen dengan kandungan ini.

Niacinamide, efektif memulihkan kulit dari berbagai masalah

Niacinamide, efektif memulihkan kulit dari berbagai masalah

Niacinamide tentunya sudah tidak asing bagi Anda pencinta skincare. Niacinamide merupakan turunan dari niacin atau vitamin B3 dan dikenal memiliki banyak manfaat untuk kulit.


Banyaknya kegunaan niacinamideseperti menyembuhkan jerawat dan mencerahkan wajah, membuatnya sering diincar sebagai bahan aktif dalam produk skincare. Tidak hanya itu, niacinamide juga mampu menjaga kelembapan alami kulit dan mengontrol minyak di wajah


Apa yang membuat niacinamide baik untuk memulihkan kulit? Niacinamide mampu merangsang pembentukan collagen dan mempercepat proses peremajaan kulit. Itu sebabnya niacinamide dapat berperan sebagai antiaging, anti-acne, dan brightening agent. Jika ingin mendapatkan banyak manfaat dalam satu produk, pilihlah masker collagen dengan niacinamide.

Aloe vera, bahan alami yang menyegarkan kulit

Aloe vera, bahan alami yang menyegarkan kulit

Aloe vera memiliki banyak manfaat untuk tubuh sehingga sering dimanfaatkan dalam berbagai macam industri, termasuk kecantikan. Aloe vera atau lidah buaya banyak digunakan dalam produk skincare karena kemampuannya yang baik dalam melembapkan. Aloe vera juga berperan sebagai soothing agent yang dapat menenangkan kulit yang meradang


Aloe vera termasuk salah satu bahan yang dapat membantu meningkatkan produksi collagen dalam kulit. Hal itu membuatnya terkenal ampuh membantu penyembuhan luka di kulit. Masker collagen dengan kandungan Aloe vera biasanya sangat baik untuk melembapkan dan mengurangi sensitivitas kulit. Anda yang memiliki jenis kulit sensitif dapat menjadikannya sebagai pilihan.


Anda juga dapat menyimak rekomendasi kami tentang masker lidah buaya yang ditinjau oleh cosmetologist melalui link berikut ini.

② Sesuaikan dengan area yang ingin dirawat, untuk wajah atau lainnya

Ada berbagai jenis masker collagen berdasarkan area penggunaannya, seperti eye mask, lip mask, dan face mask. Setiap jenis memiliki formula yang disesuaikan untuk area wajah tertentu. Anda dapat menyesuaikan dengan area wajah mana yang ingin Anda rawat.

Face mask: Untuk merawat area wajah yang luas

Face mask: Untuk merawat area wajah yang luas

Face mask adalah jenis masker yang diformulasikan untuk merawat area wajah secara keseluruhan. Umumnya, masker collagen untuk wajah dapat merawat area pipi, dahi, hidung, dan dagu. Akan tetapi, face mask kurang cocok untuk area mata dan bibir.


Dari segi bentuk, setidaknya ada tiga tipe face mask yang umum dijual di pasaran, yaitu krim, bubuk, dan sheet. Berikut perbedaannya.


  • Tipe krim
Masker collagen untuk wajah tipe krim mudah diratakan ke seluruh bagian kulit sehingga lebih fleksibel dalam hal penggunaan. Salah satu contoh collagen masker wajah bertekstur krim adalah Viva Waterdrop Sleeping Mask.

  • Tipe bubuk
Masker collagen bubuk memiliki tekstur yang kering sehingga dinilai lebih higienis. Namun, Anda perlu menambahkan air atau cairan lain saat akan menggunakannya.

  • Tipe sheet
Sheet mask collagen berbentuk lembaran sehingga bisa disesuaikan dengan bentuk wajah. Collagen sheet mask sangat praktis digunakan karena dapat langsung ditempelkan ke wajah.

Eye mask atau lip mask: Untuk merawat area wajah tertentu

Eye mask atau lip mask: Untuk merawat area wajah tertentu

Kulit di area mata dan bibir memiliki karakteristik yang berbeda sehingga kurang efektif bila Anda menggunakan face mask. Oleh sebab itu, Anda perlu menggunakan masker collagen mata atau bibir untuk area tersebut.


  • Collagen eye mask
Masker collagen mata memiliki formula yang disesuaikan dengan kulit area mata sehingga lebih aman dan melembapkan. Collagen eye mask paling baik untuk melawan masalah mata panda, kantong mata, dan kerut halus di sekitar mata.

  • Collagen lip mask
Bibir memiliki jaringan kulit yang lebih tipis. Untuk merawat kulit area bibir, gunakanlah masker jenis lip mask. Masker collagen bibir biasanya memiliki kandungan pelembap yang tinggi sehingga dapat membantu mengatasi berbagai masalah bibir, misalnya bibir pecah-pecah.

③ Apabila Anda khawatir akan risiko alergi, pilih yang bahan utamanya alami

Apabila Anda khawatir akan risiko alergi, pilih yang bahan utamanya alami

Beberapa orang enggan memakai masker karena khawatir tidak cocok dengan kulit mereka yang sensitif. Apakah Anda termasuk salah satunya? Jika iya, kami sarankan memilih masker collagen dari bahan-bahan alami atau sering disebut dengan masker organik. Masker organik umumnya memiliki bahan utama dari tanaman atau buah-buahan dan memiliki kandungan antioksidan yang tinggi


Masker organik memiliki formula yang lebih lembut di kulit karena terbuat dari bahan-bahan alami. Itu sebabnya masker organik jarang memicu terjadinya alergi, iritasi kulit, atau breakout. Melihat karakteristiknya, masker kolagen alami sangat cocok untuk Anda yang memiliki kulit sensitif.


Selain itu, kulit sensitif sebaiknya memilih masker collagen alami yang bebas zat aditif, seperti pewangi dan pewarna. Hindari pula produk yang mengandung alkohol serta bahan dengan konsentrasi terlalu tinggi, seperti astringent dan eksfolian kuat.


Sebaliknya, Anda dapat mencari masker kolagen alami dengan tambahan bahan yang menenangkan kulit (soothing). Beberapa contohnya adalah Aloe vera, chamomile, calendula, oatmeal, panthenol, niacinamide, dan allantoin.

10 Rekomendasi masker collagen terbaik

Selanjutnya, kami akan merekomendasikan sepuluh produk masker collagen terbaik yang kami tentukan berdasarkan cara memilih di atas. Produk-produk ini dipilih secara teliti dengan mempertimbangkan kualitas produk, review pembeli, dan tingkat kepercayaan terhadap seller. Produk kami urutkan berdasarkan popularitasnya di marketplace Shopee. Disclaimer: Sepuluh produk di bawah ini murni rekomendasi mybest dan bukan dari dr. Putu Ayu Elvina.
Produk
Gambar
Harga terendah
Poin
1

ERHA

Collagen Mask

ERHA Collagen Mask  1枚目

Lembarannya tebal, tak perlu khawatir robek

2

Bioaqua

Cherry Collagen Moisturizing Essence Lip Mask

Bioaqua Cherry Collagen Moisturizing Essence Lip Mask 1枚目

Bentuk kemasannya unik untuk dijadikan kado

3

Vitapharm

Viva Cosmetics Waterdrop Sleeping Mask

Vitapharm Viva Cosmetics Waterdrop Sleeping Mask  1枚目

Perbaiki kelembapan alami kulit saat Anda tidur

4

Dear Up

Premium Mask - Black Rice with Collagen

Dear Up Premium Mask - Black Rice with Collagen 1枚目

Pertahankan kekenyalan kulit dengan masker Dear Up

5

CELEBON

Pearl Collagen Essence Mask

CELEBON Pearl Collagen Essence Mask 1枚目

Jaga kulit tetap bersih dan cerah meski berada di luar ruangan

6

Philocaly Skin

Rubber Mask Vitamin C + Collagen

Philocaly Skin Rubber Mask Vitamin C + Collagen 1枚目

Masker wajah collagen yang memberi sensasi ala klinik kecantikan

7

MEDIHEAL

Collagen Impact Essential Mask REX

MEDIHEAL  Collagen Impact Essential Mask REX 1枚目

Jadikan kulit selembut mochi, bikin makeup mudah menempel

8

Natural Orgin

Wash Off Mask with Collagen - Kefir Etawa

Natural Orgin Wash Off Mask with Collagen - Kefir Etawa 1枚目

Masker alami yang mengandung kolagen dengan kemasan paling mini

9

Purederm

Aloe Collagen Circular Mask Pack

Purederm Aloe Collagen Circular Mask Pack 1枚目

Masker collagen untuk wajah sekaligus mata, sungguh multifungsi!

10

Cakra Daya Makmur

Vienna Collagen Eye Pads

Cakra Daya Makmur Vienna Collagen Eye Pads 1枚目

Masker collagen mata untuk samarkan tampilan mata lelah

Perincian produk
Close
No.1

ERHACollagen Mask

Mulai dari Rp24.640,00

Lembarannya tebal, tak perlu khawatir robek

Kelebihan:

  • Lembaran maskernya tergolong tebal sehingga tidak mudah robek
  • Memberi efek glowing dan plumpy pada wajah secara instan
  • Wanginya menenangkan

Kekurangan:

  • Beberapa pengguna merasa essence-nya terlalu sedikit
  • Kurang praktis karena perlu dibilas setelah pemakaian

Masker collagen ERHA ini terkenal akan lembaran maskernya yang cenderung tebal. Itulah sebabnya sheet mask collagen ini tidak akan mudah robek. Hal tersebut tentu menjadi kabar baik untuk Anda yang sering kesulitan dalam mengaplikasikan sheet mask.


Selain mengandung kolagen, produk ini juga diperkaya dengan orange fruit extract dan licorice extract. Ketika bahan-bahan tersebut dipadukan, Anda bisa merasakan manfaat sheet collagen ini yakni membuat wajah cerah dan kenyal dalam seketika. Tak heran bila produk ini sangat cocok digunakan sebelum Anda menghadiri acara penting.

No.2

BioaquaCherry Collagen Moisturizing Essence Lip Mask

Mulai dari Rp69.999,00

Bentuk kemasannya unik untuk dijadikan kado

Kelebihan:
  • Kemasan yang unik dan higienis
  • Menyamarkan garis-haris halus akibat bibir kering
  • Mencerahkan bagian bibir yang gelap akibat penggunaan lipstik jangka panjang

Kekurangan:

  • Beberapa pengguna melaporkan kemasan yang mudah bocor


Lip mask dari Bioaqua ini memiliki kemasan berbentuk bibir yang unik. Apabila Anda berencana menghadiahi rekan wanita, masker bibir ini layak untuk dipertimbangkan. Kemasan tersebut juga dilengkapi dengan spatula dan desain kedap udara supaya kandungan di dalam lip mask tetap awet.


Masker bibir ini mengandung aroma ceri yang menyegarkan sehingga pasti dapat meningkatkan suasana hati. Terlebih lagi, kadar pelembapnya tinggi berkat keberadaan kolagen dan sodium hyaluronate. Kedua bahan tersebut mudah meresap sehingga dapat menutrisi bibir kering secara cepat.

No.3

VitapharmViva Cosmetics Waterdrop Sleeping Mask

Mulai dari Rp27.500,00

Perbaiki kelembapan alami kulit saat Anda tidur

Kelebihan:

  • Teksturnya mudah menyerap sehingga tidak akan menempel di bantal
  • Membuat kulit terasa lembap dan kenyal keesokan harinya

Kekurangan:

  • Ketidakcocokan bisa menimbulkan sensasi perih di wajah

Beberapa orang mungkin kurang menyukai sleeping mask karena berpotensi meninggalkan noda di bantal. Jika Anda salah satunya, saatnya beralih ke masker tidur kolagen merek Viva ini. Produk ini memiliki tekstur seperti gel yang mudah meresap ke kulit sehingga terasa ringan. Selain itu, hal tersebut dapat mencegah tertinggalnya sisa masker. 


Masker wajah collagen ini juga mengandung spirulina extract yang kaya vitamin dan mineral sehingga mampu memperbaiki tekstur permukaan kulit. Jadi, jangan kaget jika kulit terasa lebih lembut dan kenyal keesokan harinya setelah memakai masker tidur collagen ini.

No.4

Dear UpPremium Mask - Black Rice with Collagen

Mulai dari Rp15.888,00

Pertahankan kekenyalan kulit dengan masker Dear Up

Kelebihan:

  • Memberikan sensasi dingin di wajah saat diaplikasikan
  • Membuat kulit terasa kencang sekaligus halus
  • Memiliki tekstur yang sedikit kasar sehingga bisa diaplikasikan seperti scrub

Kekurangan:

  • Ketidakcocokan bisa menimbulkan beruntusan
  • Beberapa pengguna menilai isi masker tergolong sedikit

Meski munculnya keriput dan garis halus di wajah tak dapat terelakkan, bukan berarti Anda hanya bisa berdiam diri. Dengan rutin memakai Dear Up Premium Mask - Black Rice with Collagen, keremajaan kulit Anda bisa bertahan lebih lama. Karena itu, manfaat masker Dear Up ini sangat cocok untuk Anda yang memasuki usia 30-an.


Produk ini mengandung beras hitam yang dipercaya mampu melindungi kulit dari polusi lingkungan. Dengan begitu, kulit tidak akan cepat menunjukkan tanda-tanda penuaan. Ditambah dengan kandungan collagen, Dear Up masker ini mampu mengembalikan kekencangan kulit. Hasilnya, kulit akan terlihat lebih awet muda sekaligus plumpy.

No.5

CELEBONPearl Collagen Essence Mask

Mulai dari Rp17.900,00

Jaga kulit tetap bersih dan cerah meski berada di luar ruangan

Kelebihan:

  • Diperkaya bubuk mutiara yang dapat melindungi kulit dari sinar UV
  • Membuat kulit terlihat bersih dan cerah
  • Isi essence-nya melimpah

Kekurangan:

  • Beberapa pengguna menyebutkan aromanya terlalu kuat

Bagi Anda yang sering menghabiskan waktu di luar ruangan, jatuhkanlah pilihan pada masker collagen yang bagus merek CELEBON ini. Selain kolagen, produk ini juga diperkaya dengan bubuk mutiara yang mampu melindungi kulit dari sinar UV. Kulit pun tidak akan mudah kusam meski terkena paparan sinar matahari.


Dengan pemakaian collagen sheet mask ini secara rutin, kulit Anda akan terlihat makin bersih dan cerah. Bukan itu saja, keberadaan essence yang berlimpah membuat Anda bisa juga mengaplikasikan produk ini ke leher, lho.

No.6

Philocaly SkinRubber Mask Vitamin C + Collagen

Mulai dari Rp25.000,00

Masker wajah collagen yang memberi sensasi ala klinik kecantikan

Kelebihan:
  • Memberikan sensasi maskeran layaknya di klinik kecantikan
  • Membantu mencerahkan dan melembapkan kulit
  • Tidak sakit saat dikelupas

Kekurangan:

  • Kurang praktis karena takaran airnya harus pas supaya adonan masker tidak menggumpal

Di tengah jadwal yang padat, orang-orang sering kali lupa untuk merawat kulit. Apabila Anda sering merasa seperti itu, tak ada salahnya mencoba masker wajah collagen ini. Menurut beberapa review, masker peel-off ini memberikan sensasi layaknya di klinik kecantikan. Dengan begitu, Anda tak perlu lagi menghabiskan banyak waktu di perjalanan. Cukup luangkan waktu saat weekend, dan voila! Kulit Anda akan bebas dari tampilan kusam dan lelah.

No.7

MEDIHEAL Collagen Impact Essential Mask REX

Mulai dari Rp29.300,00

Jadikan kulit selembut mochi, bikin makeup mudah menempel

Kelebihan:

  • Membantu mengencangkan dan melembutkan tekstur kulit
  • Membuat kulit terasa plumpy dan sehat
  • Membantu memaksimalkan penyerapan produk skincare atau penempelan makeup

Kekurangan:

  • Beberapa pengguna merasa wajah terasa agak lengket setelah pemakaian

Masker collagen Korea merek Mediheal ini memiliki tiga kandungan utama, yakni hydrolyzed collagen, hydrolyzed elastin, dan acetyl hexapeptide-8. Ketiganya secara aktif dapat merangsang pembentukan kolagen alami kulit. Hasilnya, kulit wajah Anda bisa terasa selembut dan sekenyal moci.


Uniknya lagi, masker wajah collagen yang bagus ini juga dapat membantu memaksimalkan tampilan makeup yang akan Anda aplikasikan. Kegunaan sheet collagen tersebut tentu akan sangat membantu Anda yang harus sering mengaplikasikan makeup sepanjang hari.

No.8

Natural OrginWash Off Mask with Collagen - Kefir Etawa

Mulai dari Rp4.000,00

Masker alami yang mengandung kolagen dengan kemasan paling mini

Kelebihan:

  • Praktis untuk sekali pakai
  • Merupakan masker berbahan organik yang aman untuk semua jenis kulit
  • Mengandung kefir yang dapat membantu menyamarkan noda hitam

Kekurangan:

  • Sejumlah pengguna merasa isinya terlalu sedikit

Jika Anda gemar mencoba berbagai macam produk perawatan wajah, jangan sampai melewatkan masker collagen bubuk yang satu ini. Masker kolagen alami ini dikemas dalam kemasan sachet sekali pakai dengan ukuran 5 gram sehingga pas untuk coba-coba.


Masker wajah yang mengandung kolagen ini juga diperkaya dengan kefir yang memiliki kemampuan untuk menyamarkan noda hitam. Dengan begitu, warna kulit wajah Anda akan tampak lebih merata.

No.9

PuredermAloe Collagen Circular Mask Pack

Mulai dari Rp17.000,00

Masker collagen untuk wajah sekaligus mata, sungguh multifungsi!

Kelebihan:

  • Lembarannya dilengkapi dengan eye flap untuk merawat area mata
  • Melembapkan dan melembutkan kulit
  • Mampu memberikan sensasi dingin pada kulit

Kekurangan:

  • Sejumlah review menyebutkan wanginya tergolong kuat

Keunikan masker collagen Korea satu ini terletak pada keberadaan eye flap pada lembarannya. Adanya fitur tersebut membuat Anda bisa memberikan perawatan pada kulit wajah dan area mata dalam satu waktu. Sangat praktis, bukan? Anda yang tidak memiliki banyak waktu untuk merawat kulit sebaiknya mempertimbangkan produk ini.


Menurut beberapa review, penggunaan salah satu masker collagen terbaik ini dapat langsung membuat kulit terasa lembap, lembut, dan segar. Kulit yang meradang pun bisa terlihat lebih tenang berkat keberadaan Aloe vera di dalamnya.

No.10

Cakra Daya MakmurVienna Collagen Eye Pads

Mulai dari Rp22.500,00

Masker collagen mata untuk samarkan tampilan mata lelah

Kelebihan:

  • Lembaran pads-nya cukup lebar sehingga jangkauannya luas
  • Essence-nya berlimpah
  • Membantu menyamarkan mata yang tampak lelah

Kekurangan:

  • Meski berisi dua pasang, kemasannya tidak bisa ditutup kembali sehingga kurang higienis

Masker collagen mata merek Vienna ini memiliki ukuran pads yang lebar sehingga dapat menjangkau kulit sekitar mata lebih luas. Ditambah essence yang tergolong banyak, masker kolagen yang bagus ini bisa memberi efek hidrasi lebih maksimal pada mata lelah. Jika Anda sering begadang atau bekerja di depan layar monitor, cobalah menjaga kesehatan kulit area mata dengan produk ini.

Pertanyaan umum seputar masker collagen

Pertanyaan umum seputar masker collagen

Selain cara memilih dan rekomendasi produk, kami juga akan membahas pertanyaan populer seputar masker collagen. Yuk, langsung simak info selengkapnya di bawah ini.

Apakah kolagen memiliki efek samping untuk kulit?

Penelitian-penelitian mengenai efektivitas collagen yang dioleskan pada kulit tidak mendapatkan adanya efek samping dari kandungan collagen tersebut. Namun, bahan-bahan lain yang mungkin dapat menyebabkan alergi atau iritasi sering kali ditambahkan dalam pembuatan collagen skincare.


Karena itu, Anda direkomendasikan untuk selalu melakukan patch test saat akan mencoba skincare yang baru. Skincare sebaiknya tidak dilanjutkan apabila muncul ruam, gatal, kemerahan yang berlebihan, bengkak, perih, atau breakout.

Baca juga rekomendasi produk masker wajah lainnya di sini

Memakai masker wajah adalah salah satu cara praktis untuk melawan masalah kulit. Kami masih memiliki banyak rekomendasi masker wajah dengan kandungan yang kaya manfaat, seperti charcoal, spirulina, dan oatmeal. Untuk Anda yang penasaran, link-nya ada di bawah ini. 

Kesimpulan

Wajah yang kencang dan terlihat awet muda tentunya menjadi dambaan semua orang. Rajin memakai masker collagen dapat membantu mewujudkannya. Jangan lupa untuk memilih produk dengan kandungan sesuai jenis dan masalah kulit. 


Selesai sudah pembahasan kali ini mengenai masker collagen. Semua produk yang ada dalam rekomendasi memiliki kualitas yang sangat bagus. Kira-kira produk mana yang telah Anda pilih? Semoga tips dari kami memudahkan Anda menemukan produk yang tepat. 

5 Rekomendasi Masker Collagen terbaik

No. 1ERHACollagen Mask

No. 2BioaquaCherry Collagen Moisturizing Essence Lip Mask

No. 3VitapharmViva Cosmetics Waterdrop Sleeping Mask

No. 4Dear UpPremium Mask - Black Rice with Collagen

No. 5CELEBONPearl Collagen Essence Mask

Lihat rekomendasi lengkapnya di sini

Apabila Anda membeli produk yang disebutkan di artikel, mybest mungkin akan menerima sebagian dari hasil penjualan produk tersebut.
Deskripsi setiap produk bersumber dari produsen/brand, situs marketplace, dan sebagainya.

Artikel terkait

Artikel populer

Favlist populer