mybest
Masker

Solusi Memilih Produk Terbaik

Close
  1. TOP
  2. Perawatan tubuh & kecantikan
  3. Perawatan wajah
  4. 10 Rekomendasi Masker Anti-Aging Terbaik [Ditinjau oleh Dermatovenereologist]
  • 10 Rekomendasi Masker Anti-Aging Terbaik  [Ditinjau oleh Dermatovenereologist] 1
  • 10 Rekomendasi Masker Anti-Aging Terbaik  [Ditinjau oleh Dermatovenereologist] 2
  • 10 Rekomendasi Masker Anti-Aging Terbaik  [Ditinjau oleh Dermatovenereologist] 3
  • 10 Rekomendasi Masker Anti-Aging Terbaik  [Ditinjau oleh Dermatovenereologist] 4
  • 10 Rekomendasi Masker Anti-Aging Terbaik  [Ditinjau oleh Dermatovenereologist] 5

10 Rekomendasi Masker Anti-Aging Terbaik [Ditinjau oleh Dermatovenereologist]

Masker anti-aging merupakan produk skincare yang bisa membantu mengurangi tanda-tanda penuaan pada kulit seperti kerutan dan flek hitam. Anda yang berusia 30 tahun ke atas dapat mulai memakai masker anti-aging untuk meminimalkan tanda-tanda penuaan dini. Namun, masker anti-aging seperti apa yang tepat untuk Anda?


Bersama dermatovenerelogist, dr. Rahma Evasari, Sp.D.V.E, kami telah menyusun cara memilih masker anti-aging untuk membantu Anda menentukan produk yang tepat. Kami juga akan membahas mengenai cara memilih masker anti-aging yang bagus untuk mengencangkan dan mencerahkan wajah. Masker anti-aging terbaik dari merek BIOQUA, Erha, dan SOME BY MI pun turut kami review

Diperbaharui 28/09/2023
dr. Rahma Evasari
Pakar
Dokter spesialis kulit dan kelamin
dr. Rahma Evasari

dr. Rahma Evasari, Sp.D.V.E menyelesaikan pendidikan kedokteran serta pendidikan spesialis dermatologi, venereologi, dan estetika di Universitas Indonesia. Dokter Eva memiliki ketertarikan khusus di bidang dermatologi kosmetik dan laser, infeksi menular seksual, serta alergi dan imunologi. Sehari-hari, dr. Eva berpraktik di RSIA Tambak, ZAP Premiere Kota Kasablanka, dan Skin 3 Clinic. Dokter kulit yang memiliki hobi membaca dan diving ini bisa Anda sapa melalui akun instagram-nya @dermatologist.id.

Profil dr. Rahma Evasari
Lanjut membaca
Nisa Destiana
Penyunting
Editor mybest Indonesia
Nisa Destiana

Nisa Destiana adalah seorang apoteker yang sudah gemar menulis sedari kecil dan bercita-cita menjadikan hobi tersebut sebagai karier profesional. Usai bekerja di perusahaan farmasi multinasional selama hampir lima tahun, ia memutuskan untuk memulai karier sebagai content writer. Nisa banyak menulis artikel-artikel kesehatan untuk start-up telemedisin sebelum akhirnya menulis dan menjadi editor untuk mybest Indonesia. Di mybest Indonesia, Nisa banyak terhubung dengan pakar untuk menulis berbagai artikel perawatan tubuh, kecantikan, dan kesehatan sesuai latar belakang pendidikannya.

Profil Nisa Destiana
Lanjut membaca
Pakar dalam artikel ini hanya meninjau isi cara memilih. Produk dan layanan yang direkomendasikan bukanlah pilihan dari pakar.

Daftar isi

Apakah masker bisa mengurangi masalah aging?

Apakah masker bisa mengurangi masalah aging?

Secara sederhana, aging terjadi karena ada penurunan protein seperti kolagen dan elastin di kulit. Penurunan protein tersebut terjadi secara alami karena usia. Selain itu, faktor eksternal, seperti polusi, sinar matahari, atau kebiasaan merokok, turut mempercepat hal tersebut.


Masker bisa membantu mengurangi aging jika bahan kandungannya mendukung serta dibarengi dengan gaya hidup yang sesuai. Akan tetapi, jangan lupa juga Anda perlu menggunakan skincare lain yang mumpuni supaya bisa memperoleh hasil optimal. Krim malam atau serum dengan kandungan bahan anti-aging yang lebih intens dan waktu kontak dengan kulit yang lebih lama juga perlu Anda gunakan.

dr. Rahma Evasari
Dokter spesialis kulit dan kelamin
dr. Rahma Evasari

Jika Anda hanya mengandalkan masker wajah anti-aging untuk memiliki tampilan kulit awet muda, mungkin hasilnya relatif sulit dicapai. Hal ini karena waktu kontak masker dengan kulit yang tidak lama dan formulasi yang biasanya bekerja hanya pada level permukaan kulit.

Cara memilih masker anti-aging

Setidaknya, Anda akan menemukan empat jenis masker di pasaran, mulai dari rinse-off mask hingga hydrogel mask. Tentu tidak semua jenis masker tepat untuk perawatan anti-aging, maka Anda perlu memilih jenis masker yang sesuai dengan kulit mature. Begitu pula dengan bahan aktifnya, Anda perlu memastikan kandungan dalam masker sesuai dengan kebutuhan kulit yang mulai agingJadi, bagaimana cara menemukan masker untuk anti-aging yang bagus? Simak penjelasannya berikut ini!

1

Untuk melembapkan kulit kering akibat aging, utamakan jenis sheet mask atau hydrogel mask dengan kandungan ceramide dan hyaluronic acid

Untuk melembapkan kulit kering akibat aging, utamakan jenis sheet mask atau hydrogel mask dengan kandungan ceramide dan hyaluronic acid

Proses aging salah satunya ditandai dengan kondisi kulit yang makin kering, apalagi bila tidak dibarengi skincare yang tepat. Kulit Anda pastinya akan bertambah kering seiring bertambahnya usia. Jadi, persentase kadar pelembap yang Anda butuhkan saat usia 20 tahun akan berbeda dengan usia 30 atau 40 tahun. Karena itu, Anda membutuhkan rangkaian perawatan kulit yang lebih melembapkan dan menghidrasi saat usia bertambah.


Khusus untuk masker, Anda bisa memilih jenis sheet mask atau hydrogel yang umumnya memang sangat kaya pelembap. Berbeda dengan jenis masker lain, seperti clay mask atau sejenisnya yang ditujukan untuk menyerap minyak, sheet mask dan hydrogel biasanya memang ditujukan untuk menghidrasi kulit. Beberapa kandungan pelembap yang minimal salah satunya bisa Anda utamakan untuk ada di masker Anda,yaitu:


  • Ceramide

Ceramide dianggap sebagai salah satu pelembap terbaik karena bahan ini terkandung secara alami di dalam kulit. Skincare yang mengandung ceramide akan menutup dan memperbaiki barrier kulit yang rusak. Ibarat semen yang berperan merekatkan batu pada rangkaian dinding, ceramide akan merekatkan sel kulit agar barrier-nya menjadi kuat.


  • Hyaluronic acid

Hyaluronic acid berperan sebagai humektan yang bekerja menarik air dan mempertahankan air di dalam kulit hingga lima kali bobotnya. Jadi, daya tarik dan daya tampungnya besar sekali untuk menahan air.

dr. Rahma Evasari
Dokter spesialis kulit dan kelamin
dr. Rahma Evasari

Ceramide dan hyaluronic acid secara alami sudah ada di kulit. Pelembap dengan moisturizing agent yang sama dengan yang terkandung di kulit diharapkan memberi efek seperti natural moisturizing factor (NMF). Dengan kata lain, ceramide dan hyaluronic acid pada dasarnya adalah pelembap yang baik untuk berbagai jenis dan masalah kulit, termasuk masalah aging.

2

Jika permasalahan Anda adalah kulit kusam atau flek hitam, temukan masker anti aging dengan kandungan vitamin C atau tranexamic acid

Jika permasalahan Anda adalah kulit kusam atau flek hitam, temukan masker anti aging dengan kandungan vitamin C atau tranexamic acid
Tidak hanya perlu kelembapan ekstra, tetapi kulit yang aging juga kerap mengalami kelainan pigmentasi. Akibatnya, muncul flek-flek hitam seiring dengan bertambahnya usia. Untuk itu, Anda bisa memilih masker yang dilengkapi minimal salah satu brightening agent seperti vitamin C atau tranexamic acid.

  • Vitamin C
Tidak hanya bisa membantu mencerahkan kulit, vitamin C yang dioleskan di kulit juga akan membantu merangsang pembentukan kolagen. Vitamin C juga merupakan antioksidan yang bisa membantu melindungi kulit dari efek buruk radikal bebas. Vitamin ini juga dapat membantu memperlambat terbentuknya flek hitam.

  • Tranexamic acid
Tranexamic acid bisa memengaruhi produksi melanin. Jika produksi melanin berkurang, flek hitam pun akan berkurang. Dengan demikian, tranexamic acid efektif untuk mengurangi kelainan hiperpigmentasi seperti flek hitam.

Perlu dipahami, penggunaan kedua brightening agent di atas butuh waktu kontak yang panjang untuk hasil yang relatif permanen. Misalnya, untuk masalah kulit kusam atau flek hitam, Anda lebih direkomendasikan menggunakan krim malam dengan kandungan tersebut. Penggunaan masker yang singkat cenderung memberikan efek instant brightening saja. Dengan kata lain, Anda bisa memakai masker sesekali saja, terutama saat Anda perlu tampil prima pada momen tertentu.
dr. Rahma Evasari
Dokter spesialis kulit dan kelamin
dr. Rahma Evasari

Paparan sinar matahari merupakan salah satu faktor esensial dalam pembentukan flek hitam. Karena itu, penggunaan masker yang mengandung brightening agent harus dibarengi dengan penggunaan sunscreen yang baik.

3

Jika Anda ingin menyamarkan kerutan dan garis halus, utamakan masker yang mengandung peptide, kolagen, coenzyme Q10, atau retinoid

Jika Anda ingin menyamarkan kerutan dan garis halus, utamakan masker yang mengandung peptide, kolagen, coenzyme Q10, atau retinoid
Kulit yang terlihat kencang salah satunya dipengaruhi oleh kandungan elastin dan kolagen. Dalam proses aging, elastin dan kolagen banyak berkurang sehingga kulit tampak kendur. Selain itu, garis-garis halus atau kerutan juga akan muncul. Jika Anda ingin membuat kulit tampak kencang "seketika" atau memperoleh efek instant youth, penggunaan masker dapat menjadi pilihan

Akan tetapi, bisa diingat, tampilan kulit yang kencang dan garis halus tampak samar hanya untuk sementara waktu. Efek tersebut akan terlihat selama molekul bahan anti-aging pada masker masih ada di permukaan kulit. Efek jangka panjang dan lebih permanen mungkin tidak bisa diberikan oleh masker. Anda perlu menggunakan krim malam, serum, atau tindakan perawatan lainnya. 


Untuk mendapatkan efek instant youth, carilah masker dengan minimal salah satu kandungan bahan-bahan berikut ini:


  • Peptide: Peptide merupakan bahan aktif spesifik untuk anti-aging karena klaimnya dapat meregenerasi kolagen.
  • Kolagen: Molekul kolagen pada masker umumnya berukuran besar sehingga tidak dapat terserap ke dalam kulit. Jadi, kolagen pada masker hanya bisa bekerja di permukaan kulit. Anda dapat  langsung melihat efeknya sampai beberapa waktu setelah penggunaan masker. Namun, kulit akan kembali kendur setelah molekul kolagen hilang (terhapus) dari permukaan kulit.
  • Coenzyme Q10: Mendorong produksi kolagen sehingga membantu mengurangi garis halus dan kerutan.
  • Retinoid: Retinoid berperan dalam peningkatan produksi kolagen dan regenerasi sel kulit sehingga bermanfaat untuk kulit yang aging. Bahan ini sangat direkomendasikan sebagai bahan anti-aging untuk perawatan jangka panjang. Penggunaan retinoid dalam skincare yang waktu kontaknya lebih lama, seperti krim malam, akan memberikan efek yang lebih optimal.
dr. Rahma Evasari
Dokter spesialis kulit dan kelamin
dr. Rahma Evasari

Kebanyakan bahan aktif pada masker hadir dalam bentuk molekul berukuran besar. Karena itu, masker sering kali bisa memberikan efek instan, tetapi kurang dapat diandalkan untuk perbaikan jangka panjang. Namun, bisa saja nanti ada teknologi baru yang bisa mendorong masuknya bahan aktif ke dalam kulit melalui pemakaian masker.

Apakah cara memilihnya berguna sebagai referensi Anda?

10 Rekomendasi masker anti aging terbaik

Berikut ini adalah rekomendasi Masker Anti-Aging terbaik. Produk-produk ini diurutkan secara mandiri oleh mybest berdasarkan hasil riset pada beberapa website dan review (diperbarui tanggal 28 September 2023).
Ranking popularitas
Filter
Produk
Gambar
Harga terendah
Harga
Poin
Perincian
Kandungan utama
Kandungan pelembap
Isi
Rekomendasi jenis kulit
Aman untuk kulit sensitif
Tipe
Kandungan lain
Kemasan
Area pemakaian
Kandungan anti-acne
Kandungan brightening
Kandungan anti-aging
Durasi pemakaian
All-day/night
Nomor BPOM
1

BREYLEE

Retinol Lifting Serum Facial Mask

BREYLEE Retinol Lifting Serum Facial Mask 1

Rp25.000

Menengah

Masker retinol yang membuat kulit tampak lebih kencang dan lembap

Retinol

Glycerin, sodium hyaluronate, panthenol, betaine, castor oil

25 ml

Semua jenis kulit

Sheet mask

Tidak ada

Tidak diketahui

Wajah

Tidak ada

Tidak ada

Retinol

15-20 menit

Tidak diketahui

NA11200200090

2

BIOQUA

6X Retinol Anti-aging Face Mask

BIOQUA 6X Retinol Anti-aging Face Mask 1

Rp23.999

Menengah

Kaya akan kandungan anti-aging, kulit terasa lebih kenyal, kencang, dan noda hitam tersamarkan

Retinol

Ceramide, sodium hyaluronate, peptide

28 ml

Semua jenis kulit

Sheet mask

Tidak diketahui

Tidak diketahui

Wajah

Tidak ada

Peptides

Retinol, peptides, ceramide, sodium hyaluronate

Tidak diketahui

Tidak diketahui

NA11230200064

3

Erha

Collagen Facial Mask

Erha Collagen Facial Mask 1

Rp25.520

Menengah

Membantu menyamarkan garis-garis halus dan mencerahkan flelk hitam

Phytocollagen, licorice extract, orange fruit extract

Phytocollagen, castor oil

25 gram

Semua jenis kulit

Sheet mask

Allantoin

Wajah

Tidak ada

Orange fruit extract, licorice extrac

Phytocollagen

20-30 menit

NA18140200664

4

Celebon

Vitamin Collagen Essence Mask

Celebon  Vitamin Collagen Essence Mask 1

Rp17.900

Agak Murah

Kandungannya membantu mencerahkan kulit dan aromanya membuat Anda lebih fresh!

Collagen

Collagen, Aloe vera, beta glucan, panthenol, tocopherol

23 gram

Semua jenis kulit

Sheet mask

Portulaca oleracea

Tidak diketahui

Wajah

Tidak ada

Vitamin C

Collagen

Tidak diketahui

Tidak diketahui

NA26150200167

5

Qiansoto

Sheet Mask Collagen Extra

Qiansoto Sheet Mask Collagen Extra 1

Rp12.000

Lebih Murah

Collagen sheet mask lokal yang diperkaya dengan antioksidan

Collagen

Colagen, vitamin E

35 ml

Semua jenis kulit

Sheet mask

Tidak diketahui

Tidak diketahui

Wajah

Tidak ada

Vitamin C

Collagen

15-20 menit

Tidak diketahui

NA11180200522

6

SOME BY MI

Retinol Intense Reactivating Mask Sheet

SOME BY MI Retinol Intense Reactivating Mask Sheet 1

Rp35.760

Agak Mahal

Sheet mask dengan tiga jenis retinol yang bersinergi mengatasi aging

Retinol, retinal, bakuchiol

Hyaluronic acid, ceramide

22 gram

Semua jenis kulit

Sheet mask

Beta glucan, adenosine

Tidak diketahui

Wajah

Niacinamide

Niacinamide, licorice root extract

Retinol, retinal, bakuchiol

10-20 menit

Tidak diketahui

NA26230200068

7

Veraclara

Ceramide Real Moist Mask Sheet

Veraclara Ceramide Real Moist Mask Sheet 1

Rp20.000

Agak Murah

Masker dengan kandungan ceramide untuk memperbaiki skin barrier

Ceramide

Ceramide, glycerin, sodium hyaluronate, Aloe vera

23 ml

Semua jenis kulit

Sheet mask

Lilium tigrinum extract, Chamomilla recutita extract, Hamamelis virginiana extract, allantoin

Tidak diketahui

Wajah

Tidak ada

Tidak ada

Ceramide, sodium hyaluronate

15-20 menit

Tidak diketahui

NA26210200383

8

Girlpal

Retinol Serum Face Sheet Mask Youth

Girlpal Retinol Serum Face Sheet Mask Youth 1

Rp25.000

Menengah

Kaya brightening agent yang membantu mencerahkan flek hitam

Retinol

Glycerin, sodium hyaluronate, castor oil

25 ml

Semua jenis kulit

Sheet mask

Rosa rugosa, Camellia sinensis, Helichrysum angustifolium

Tidak diketahui

Wajah

Niacinamide

Niacinamide, glutathione, ascorbic acid

Retinol

10-20 menit

Tidak diketahui

NA11220200053

9

Pyunkang Yul

Highly Moisturizing Essence Mask Pack

Pyunkang Yul Highly Moisturizing Essence Mask Pack 1

Rp40.000

Lebih Mahal

Memberikan kelembapan ekstra untuk kulit yang aging karena dehidrasi

Astragalus extract

Hyaluronic acid, lechitin, betaine, ceramide, panthenol

25 ml

Kulit kering

Sheet mask

Centella asiatica, green tea, mugwort

Tidak diketahui

Wajah

Tea tree

Tidak ada

Ceramide

10-20 menit

Tidak diketahui

NA26210200147

10

Mediheal

Vita Essential Mask

Mediheal Vita Essential Mask 1

Rp29.900

Agak Mahal

Tiga jenis vitamin untuk mencegah penuaan dini pada kulit cantik Anda

Vitamin C, vitamin E, vitamin E

Glycerin, betaine

24 ml

Semua jenis kulit

Sheet mask

Soybean seed, meadowfoam, sunflower seed oil, canola oil, pea extract, Rye phytoplacenta extract

Tidak diketahui

Wajah

Tidak ada

Vitamin C

Peptide, vitamin C, vitamin E

15 menit

Tidak diketahui

NA26220200099

Jika tidak dapat menemukan produk yang Anda cari, Anda dapat mengajukan permintaan di sini.
No.1

BREYLEERetinol Lifting Serum Facial Mask

Retinol Lifting Serum Facial Mask 1
Sumber: breylee.com
Retinol Lifting Serum Facial Mask 2
Sumber: breylee.com
Retinol Lifting Serum Facial Mask 3
Sumber: breylee.com
Retinol Lifting Serum Facial Mask 4
Sumber: breylee.com
Retinol Lifting Serum Facial Mask 5
Sumber: breylee.com
Harga referensi
Rp25.000
Menengah
Harga referensi
Rp25.000
Menengah

Masker retinol yang membuat kulit tampak lebih kencang dan lembap

Sheet mask dari BREYLEE mengandung bahan aktif retinol yang sudah teruji dapat mengatasi permasalahan penuaan kulit. Retinol membantu meningkatkan produksi kolagen alami dalam kulit. Jadi, kulit akan lebih kencang dan bebas kerutan dengan pemakaian rutin.


Selain retinol, sheet mask ini juga mengandung dua bahan aktif lainnya, yaitu sake yeast dan glycoin. Sake yeast dapat membantu meningkatkan elastisitas kulit dan memperlambat penuaan kulit. Di sisi lain, glycoin membantu mengunci kelembapan pada kulit.

Kandungan utamaRetinol
Kandungan pelembapGlycerin, sodium hyaluronate, panthenol, betaine, castor oil
Isi25 ml
Rekomendasi jenis kulitSemua jenis kulit
Aman untuk kulit sensitif
TipeSheet mask
Kandungan lainTidak ada
KemasanTidak diketahui
Area pemakaian Wajah
Kandungan anti-acneTidak ada
Kandungan brighteningTidak ada
Kandungan anti-agingRetinol
Durasi pemakaian15-20 menit
All-day/nightTidak diketahui
Nomor BPOMNA11200200090
View all
Apakah peringkat rekomendasi produk ini berguna sebagai referensi?
No.2

BIOQUA6X Retinol Anti-aging Face Mask

Harga referensi
Rp23.999
Menengah

Kaya akan kandungan anti-aging, kulit terasa lebih kenyal, kencang, dan noda hitam tersamarkan

Sheet mask dari BIOAQUA mengandung banyak bahan aktif anti-aging. Kandungannya mengandung 6x retinol untuk membantu melawan penuaan dan menyamarkan kerutan. Tambahan kandungan 3D peptides dapat mengencangkan dan menyamarkan noda hitam. Selain itu, serum masker ini juga mengandung 7x ceramide dan 5D sodium hyaluronate. Jadi, kulit Anda akan terasa lebih lembap, kenyal, dan kencang.

Kandungan utamaRetinol
Kandungan pelembapCeramide, sodium hyaluronate, peptide
Isi28 ml
Rekomendasi jenis kulitSemua jenis kulit
Aman untuk kulit sensitif
TipeSheet mask
Kandungan lainTidak diketahui
KemasanTidak diketahui
Area pemakaian Wajah
Kandungan anti-acneTidak ada
Kandungan brighteningPeptides
Kandungan anti-agingRetinol, peptides, ceramide, sodium hyaluronate
Durasi pemakaianTidak diketahui
All-day/nightTidak diketahui
Nomor BPOMNA11230200064
View all
No.3

ErhaCollagen Facial Mask

Harga referensi
Rp25.520
Menengah

Membantu menyamarkan garis-garis halus dan mencerahkan flelk hitam

Jika kerutan-kerutan halus mulai muncul pada kulit Anda, Anda bisa mempertimbangkan masker yang satu ini. Masker kolagen dari Erha membantu mengatasi kulit yang kering dan tampilan garis halus. Kandungan kolagen dapat membuat kulit lebih lembap dan menyamarkan tampilan garis-garis halus.


Selain itu, formulanya mengandung licorice extract dan orange fruit extract yang efektif mencerahkan flek hitam. Tak hanya flek hitam karena aging, kandungan tersebut juga bisa mengatasi bekas jerawat.

Kandungan utamaPhytocollagen, licorice extract, orange fruit extract
Kandungan pelembapPhytocollagen, castor oil
Isi25 gram
Rekomendasi jenis kulitSemua jenis kulit
Aman untuk kulit sensitif
TipeSheet mask
Kandungan lainAllantoin
Kemasan
Area pemakaian Wajah
Kandungan anti-acneTidak ada
Kandungan brighteningOrange fruit extract, licorice extrac
Kandungan anti-agingPhytocollagen
Durasi pemakaian20-30 menit
All-day/night
Nomor BPOMNA18140200664
View all
No.4

Celebon Vitamin Collagen Essence Mask

Harga referensi
Rp17.900
Agak Murah

Kandungannya membantu mencerahkan kulit dan aromanya membuat Anda lebih fresh!

Bahan aktif utama dari masker yang satu ini adalah kolagen dan vitamin C. Kandungannya cocok untuk mengatasi garis halus sekaligus flek hitam dan bekas jerawat. Tambahan vitamin di dalamnya, seperti panthenol dan tocopherol, membantu menutrisi kulit Anda agar tampak sehat dan lebih kenyal. Tak hanya itu saja, aroma lemonnya membuat mood Anda jadi lebih baik!

Kandungan utamaCollagen
Kandungan pelembapCollagen, Aloe vera, beta glucan, panthenol, tocopherol
Isi23 gram
Rekomendasi jenis kulitSemua jenis kulit
Aman untuk kulit sensitif
TipeSheet mask
Kandungan lainPortulaca oleracea
KemasanTidak diketahui
Area pemakaian Wajah
Kandungan anti-acneTidak ada
Kandungan brighteningVitamin C
Kandungan anti-agingCollagen
Durasi pemakaianTidak diketahui
All-day/nightTidak diketahui
Nomor BPOMNA26150200167
View all
No.5

QiansotoSheet Mask Collagen Extra

Harga referensi
Rp12.000
Lebih Murah

Collagen sheet mask lokal yang diperkaya dengan antioksidan

Qiansoto adalah salah satu merek skincare lokal yang sudah berdiri sejak tahun 2017. Merek skincare ini juga memiliki masker anti-aging dengan kandungan kolagen. Kandungan kolagen membantu menjaga kelembapan dan kekenyalan kulit Anda.

Selain itu, masker ini juga mengandung vitamin E dan vitamin C sebagai antioksidan yang menutrisi dan menjaga kulit dari radikal bebas. Terlebih lagi, sheet mask yang satu ini dijual dengan harga yang sangat terjangkau.

Kandungan utamaCollagen
Kandungan pelembapColagen, vitamin E
Isi35 ml
Rekomendasi jenis kulitSemua jenis kulit
Aman untuk kulit sensitif
TipeSheet mask
Kandungan lainTidak diketahui
KemasanTidak diketahui
Area pemakaian Wajah
Kandungan anti-acneTidak ada
Kandungan brighteningVitamin C
Kandungan anti-agingCollagen
Durasi pemakaian15-20 menit
All-day/nightTidak diketahui
Nomor BPOMNA11180200522
View all
No.6

SOME BY MIRetinol Intense Reactivating Mask Sheet

Harga referensi
Rp35.760
Agak Mahal
Harga referensi
Rp35.760
Agak Mahal

Sheet mask dengan tiga jenis retinol yang bersinergi mengatasi aging

Sheet mask yang satu ini memiliki kandungan yang cukup unik. Di dalamnya terkandung tiga jenis retinol, yaitu retinol, retinal, dan bakuchiol. Ketiganya bekerja secara sinergis untuk meningkatkan elastisitas kulit Anda.


Meski mengandung retinol dan retinal, sheet mask ini tergolong ramah untuk kulit. Formulanya dilengkapi dengan sepuluh jenis hyaluronic acid yang memberikan kelembapan. Tambahan kandungan pelembap lainnya pun ikut meredam efek iritasi retinol dan retinal. Terlebih lagi, masker ini bebas 20 bahan kimia yang berpotensi mengiritasi kulit.

Kandungan utamaRetinol, retinal, bakuchiol
Kandungan pelembapHyaluronic acid, ceramide
Isi22 gram
Rekomendasi jenis kulitSemua jenis kulit
Aman untuk kulit sensitif
TipeSheet mask
Kandungan lainBeta glucan, adenosine
KemasanTidak diketahui
Area pemakaian Wajah
Kandungan anti-acneNiacinamide
Kandungan brighteningNiacinamide, licorice root extract
Kandungan anti-agingRetinol, retinal, bakuchiol
Durasi pemakaian10-20 menit
All-day/nightTidak diketahui
Nomor BPOMNA26230200068
View all
No.7

VeraclaraCeramide Real Moist Mask Sheet

Harga referensi
Rp20.000
Agak Murah

Masker dengan kandungan ceramide untuk memperbaiki skin barrier

Veraclara adalah masker dari Korea. Masker ini hadir dalam berbagai pilihan bahan aktif dan salah satunya adalah ceramide. Masker dengan kandungan ceramide ini membantu menjaga skin barrier Anda. Formulanya pas untuk Anda yang mengalami kulit kering dan aging. Selain itu, di dalamnya juga terkandung berbagai soothing agent yang membuat kulit terasa lebih sejuk dan nyaman.

Kandungan utamaCeramide
Kandungan pelembapCeramide, glycerin, sodium hyaluronate, Aloe vera
Isi23 ml
Rekomendasi jenis kulitSemua jenis kulit
Aman untuk kulit sensitif
TipeSheet mask
Kandungan lainLilium tigrinum extract, Chamomilla recutita extract, Hamamelis virginiana extract, allantoin
KemasanTidak diketahui
Area pemakaian Wajah
Kandungan anti-acneTidak ada
Kandungan brighteningTidak ada
Kandungan anti-agingCeramide, sodium hyaluronate
Durasi pemakaian15-20 menit
All-day/nightTidak diketahui
Nomor BPOMNA26210200383
View all
No.8

GirlpalRetinol Serum Face Sheet Mask Youth

Harga referensi
Rp25.000
Menengah

Kaya brightening agent yang membantu mencerahkan flek hitam

Masker selanjutnya yang bisa membantu meremajakan kulit Anda adalah masker dari Girlpal. Masker dengan bahan aktif retinol ini dapat membantu merevitalisasi sel-sel kulit Anda. Formulanya juga mengandung berbagai bahan pelembap untuk merawat kulit.


Di samping itu, masker ini juga mengandung berbagai brightening agent seperti niacinamide, glutathione, dan ascorbic acid. Bagi Anda yang memiliki permasalahan flek hitam, bekas jerawat, atau warna kulit tidak merata juga bisa mempertimbangkan masker ini.

Kandungan utamaRetinol
Kandungan pelembapGlycerin, sodium hyaluronate, castor oil
Isi25 ml
Rekomendasi jenis kulitSemua jenis kulit
Aman untuk kulit sensitif
TipeSheet mask
Kandungan lainRosa rugosa, Camellia sinensis, Helichrysum angustifolium
KemasanTidak diketahui
Area pemakaian Wajah
Kandungan anti-acneNiacinamide
Kandungan brighteningNiacinamide, glutathione, ascorbic acid
Kandungan anti-agingRetinol
Durasi pemakaian10-20 menit
All-day/nightTidak diketahui
Nomor BPOMNA11220200053
View all
No.9

Pyunkang YulHighly Moisturizing Essence Mask Pack

Harga referensi
Rp40.000
Lebih Mahal

Memberikan kelembapan ekstra untuk kulit yang aging karena dehidrasi

Salah satu penyebab munculnya tanda-tanda penuaan pada kulit adalah kulit yang dehidrasi. Jika Anda mengalami hal tersebut, segera lakukan perawatan instan dengan sheet mask dari Pyunkang Yul. Sheet mask yang satu ini mengandung 5x hyaluronic acid, betaine, dan lechitin yang melembapkan secara maksimal.


Tak hanya itu, ekstrak astragalus yang kaya flavonoid membantu merevitalisasi kulit Anda. Di dalamnya juga terkandung soothing agent, seperti green tea, Centella asiatica, mugwort, dan tea tree. Soothing agents membantu meredakan kemerahan pada kulit dehidrasi yang terkelupas dan rentan iritasi.

Kandungan utamaAstragalus extract
Kandungan pelembapHyaluronic acid, lechitin, betaine, ceramide, panthenol
Isi25 ml
Rekomendasi jenis kulitKulit kering
Aman untuk kulit sensitif
TipeSheet mask
Kandungan lainCentella asiatica, green tea, mugwort
KemasanTidak diketahui
Area pemakaian Wajah
Kandungan anti-acneTea tree
Kandungan brighteningTidak ada
Kandungan anti-agingCeramide
Durasi pemakaian10-20 menit
All-day/nightTidak diketahui
Nomor BPOMNA26210200147
View all
No.10

MedihealVita Essential Mask

Harga referensi
Rp29.900
Agak Mahal

Tiga jenis vitamin untuk mencegah penuaan dini pada kulit cantik Anda

Masker dari Mediheal ini sangat kaya akan vitamin untuk merawat kulit Anda. Vitamin yang terkandung di dalamnya berupa vitamin B, vitamin C, dan vitamin E. Masker ini cocok sekali untuk Anda yang ingin mengurangi tanda-tanda penuaan sedini mungkin.


Selain menutrisi kulit, kandungan vitamin C juga dapat membantu mencerahkan kulit Anda. Jadi, flek hitam dan noda bekas jerawat bisa diatasi dengan baik.

Kandungan utamaVitamin C, vitamin E, vitamin E
Kandungan pelembapGlycerin, betaine
Isi24 ml
Rekomendasi jenis kulitSemua jenis kulit
Aman untuk kulit sensitif
TipeSheet mask
Kandungan lainSoybean seed, meadowfoam, sunflower seed oil, canola oil, pea extract, Rye phytoplacenta extract
KemasanTidak diketahui
Area pemakaian Wajah
Kandungan anti-acneTidak ada
Kandungan brighteningVitamin C
Kandungan anti-agingPeptide, vitamin C, vitamin E
Durasi pemakaian15 menit
All-day/nightTidak diketahui
Nomor BPOMNA26220200099
View all

5 Rekomendasi Masker Anti-Aging terbaik

No. 1: BREYLEERetinol Lifting Serum Facial Mask

No. 2: BIOQUA6X Retinol Anti-aging Face Mask

No. 3: ErhaCollagen Facial Mask

No. 4: Celebon Vitamin Collagen Essence Mask

No. 5: QiansotoSheet Mask Collagen Extra

Lihat rekomendasi lengkapnya di sini
Deskripsi setiap produk diambil dari informasi yang tersedia dari produsen, brand, dan situs marketplace.
  1. TOP
  2. Perawatan tubuh & kecantikan
  3. Perawatan wajah
  4. 10 Rekomendasi Masker Anti-Aging Terbaik [Ditinjau oleh Dermatovenereologist]

mybest

Bekerja sama dengan kreator konten dan ahli di bidangnya,
mybest membantu Anda dalam memilih dan menemukan produk terbaik.

Copyright mybest All Rights Reserved.