• 10 Tempat Minum Kucing Terbaik - Ditinjau oleh Veterinarian (Terbaru Tahun 2022) 1
  • 10 Tempat Minum Kucing Terbaik - Ditinjau oleh Veterinarian (Terbaru Tahun 2022) 2
  • 10 Tempat Minum Kucing Terbaik - Ditinjau oleh Veterinarian (Terbaru Tahun 2022) 3
  • 10 Tempat Minum Kucing Terbaik - Ditinjau oleh Veterinarian (Terbaru Tahun 2022) 4
  • 10 Tempat Minum Kucing Terbaik - Ditinjau oleh Veterinarian (Terbaru Tahun 2022) 5

10 Tempat Minum Kucing Terbaik - Ditinjau oleh Veterinarian (Terbaru Tahun 2022)

Tempat minum kucing bukan lagi sekadar perlengkapan. Produknya bisa meringankan tugas Anda, bahkan menjaga kesehatan kucing kesayangan. Selain produk yang digantung, kini tersedia tempat minum elektrik yang airnya terus mengalir secara otomatis seperti air mancur.


Namun, kucing Anda mungkin memerlukan produk lain. Untuk itu, kami akan membagikan cara memilih tempat minum kucing terbaik. Kami juga sudah menyiapkan rekomendasi produk dari berbagai merek yang bagus, seperti Petkit, M-PETS, dan lainnya. Mau yang terbuat dari baja atau keramik? Semuanya ada! Artikel ini sudah ditinjau oleh dokter hewan kami, drh. Doel. Selamat membaca!

Pakar/kontributor yang ada di artikel ini

drh. Doel
Tim editorial mybest
  • Pembaharuan terakhir: 04 April 2022
Daftar isi

Profil pakar: Dokter hewan, drh. Doel

Profil pakar: Dokter hewan, drh. Doel
drh. Doel
Veterinarian
drh. Doel

drh. Muhammad Fadhlullah Mursalim yang lebih dikenal dengan drh. Doel adalah seorang dokter hewan alumni Universitas Airlangga. Setelah lulus, beliau bekerja di bidang perunggasan selama 2 tahun kemudian melanjutkan S2 Biomedik di Universitas Hasanuddin.


Setelah S2, beliau melanjutkan bekerja sebagai dosen di Departemen Mikrobiologi Prodi Kedokteran Hewan Fakultas Kedokteran Universitas Hasanuddin sampai sekarang. Saat ini beliau sedang menjalani S3 di Chulalongkorn University, Thailand. Beliau sering sharing mengenai keilmuan di Instagram-nya.

Berkolaborasi dengan pakar: Cara memilih tempat minum kucing

Memilih tempat minum kucing tidak boleh sembarangan, lho. Model, ukuran, dan bahannya perlu disesuaikan dengan kebutuhan kucing Anda. Karena itu, pastikan Anda menyimak penjelasan cara memilihnya dari kami berikut ini, ya.

Pilih tipenya sesuai kebutuhan

Setiap kucing mempunyai kebiasaan yang berbeda. Oleh karena itu, tipe tempat minum kucing yang beredar di pasaran cukup beragam. Simak penjabaran selengkapnya berikut ini agar Anda tak salah pilih.

Tradisional, mudah dirawat dan digunakan

Jika kucing Anda tidak terlalu memilih-milih sumber airnya, tipe ini bisa digunakan. Tipe tradisional merupakan tempat minum kucing berupa mangkuk. Jadi, membersihkan dan menggunakannya mudah sekali. Produknya ada yang dapat digantung di kandang, lho.


Kekurangan tipe ini adalah mudah kotor karena terbuka. Anda perlu mengganti airnya secara rutin agar tetap higienis. Pergantian air wajib dilakukan. Selain untuk menghindari air yang terkontaminasi, penggantian air dilakukan karena kucing sangat menyukai air yang segar dan dingin. Oleh karena itu, tipe ini lebih cocok bila Anda memiliki waktu untuk terus memantau kondisinya. Airnya pun perlu diisi ulang secara manual.


Untuk meningkatkan kebiasaan minum kucing, gunakanlah lebih dari satu mangkuk di rumah. Anda juga bisa mengombinasikannya dengan tipe lain. Dengan begitu, kucing Anda terhindar dari dehidrasi, serta punya banyak pilihan sumber air minum yang bersih.

Dispenser, airnya selalu terisi otomatis

Tipe ini merupakan pilihan untuk Anda yang tidak bisa terus memantau kondisi air untuk kucing kesayangan. Seperti halnya dispenser yang Anda gunakan untuk minum, tipe ini dapat menampung air dan mengalirkannya secara otomatis untuk kucing. Selain itu, tipe dispenser memiliki bentuk yang menarik perhatian kucing dan air yang tersimpan juga terjaga kualitasnya.


Karena itu, Anda tidak perlu khawatir kucing kesayangan akan kehabisan air. Pastikan saja Anda mengisi dispensernya dengan penuh. Keunggulan ini tidak akan Anda temukan pada tipe tradisional karena airnya perlu diisi terus secara manual.


Karena otomatis, tipe ini cocok bagi Anda yang harus meninggalkan kucing kesayangan untuk bekerja. Sama seperti yang tradisional, tipe dispenser juga tersedia dalam model gantung. Rata-rata produknya dapat menampung air untuk dikonsumsi selama 2–3 hari.

Air mancur, mudah menarik perhatian kucing

Tidak semua kucing tertarik minum air dari mangkuk. Kucing Anda bisa saja lebih memilih sumber air lain yang lebih menarik, misalnya tetesan air keran. Kucing secara alami tertarik pada air mengalir karena yang mereka melihatnya lebih segar. Jika kasusnya demikian, Anda dapat menggunakan tempat minum kucing tipe air mancur.


Tipe ini bekerja secara elektrik untuk menghasilkan air mancur. Pancurannya bervariasi, tergantung pada produknya. Pada intinya, air yang mengalir mudah menarik perhatian kucing. Kucing Anda bahkan berpotensi minum air lebih banyak dari biasanya, lho.


Meski otomatis, penggunaan tempat minum tipe air mancur tipe semudah tipe dispenser. Airnya akan berhenti mengalir saat listrik mati. Perawatannya pun tidak semudah yang lain. Anda perlu rutin mengganti filternya. Produknya juga punya banyak sekat untuk dibersihkan.

Pastikan bahannya aman untuk kucing Anda

Tempat minum kucing yang beredar di pasaran umumnya terbuat dari plastik. Namun. apakah bahan tersebut aman untuk kucing Anda? Perlu diingat, plastik mengandung zat kimia. Jadi, pastikan produknya sudah diklaim food grade, serta tidak mengandung BPA.


Kekurangan bahan plastik adalah mudah tergores. Bagian tersebut akan menjadi tempat persembunyian yang sempurna untuk kuman dan bakteri. Sebaiknya ganti saja produk yang sudah tergores dengan yang baru untuk menjaga kesehatan kucing kesayangan.


Jika Anda menginginkan produk yang keamanannya terjamin, pilihlah yang terbuat dari keramik atau stainless steel. Produknya mudah dibersihkan dan tidak berbau seperti plastik. Perlu diingat, keramik lebih berisiko rusak karena termasuk bahan pecah belah. Akan tetapi, tidak seperti stainless steel yang ringan, tempat minum dari keramik tidak mudah tergeser oleh kucing Anda .

Periksa ukuran dan kapasitas airnya

Kucing Anda tidak mau minum dari tempatnya? Bisa jadi tempat minum yang Anda gunakan terlalu kecil. Pada umumnya, kucing tidak suka ketika kumisnya menyentuh sesuatu. Jadi, Anda membutuhkan tempat minum yang lebih lebar agar tidak tersentuh kumis kucing. Kucing Anda mungkin hanya akan minum saat airnya terisi penuh jika tempat minumnya kecil.


Perlu diketahui, kucing membutuhkan asupan air 0,1 L per 2 kg berat badannya setiap hari. Jadi, kucing dewasa berbobot 4–5 kg tiap harinya membutuhkan setidaknya 0,2 L konsumsi air. Pastikan produknya dapat memenuhi kebutuhan kucing Anda, ya.

10 Rekomendasi tempat minum kucing terbaik

Selanjutnya, kami akan merekomendasikan sepuluh produk tempat minum kucing terbaik yang kami tentukan berdasarkan cara memilih di atas. Produk-produk ini dipilih secara teliti dengan mempertimbangkan kualitas produk, review pembeli, dan tingkat kepercayaan terhadap seller. Produk kami urutkan berdasarkan popularitasnya di marketplace Shopee.


Disclaimer: Sepuluh produk di bawah ini murni rekomendasi mybest dan bukan dari drh. Doel.

10

Ceramic Dog Cat Bowl with Wooden Frame

Mulai dari Rp 159.000,00

TipeTradisional
Kapasitas air0,75 L
MaterialKeramik
Dimensi16 cm x 7 cm
9

Els PetPet Splash Proof Floating Water Bowl

Mulai dari Rp 175.000,00

TipeTradisional
Kapasitas air1,5 L
MaterialABS, PP
Dimensi22,5 cm x 22,5 cm x 7,8 cm
8

Non Slip Double Layer Stainless Bowl

Mulai dari Rp 45.000,00

TipeTradisional
Kapasitas airTidak tercantum
MaterialStainless steel
DimensiS: 12 cm x 4,5 cm・M: 14 cm x 5,5 cm・L: 17,5 cm x 6 cm
7
TipeAir mancur
Kapasitas air1,35 L
MaterialABS, stainless steel
Dimensi19,85 cm x 19,5 cm x 15,58 cm
6
TipeTradisional
Kapasitas air0,35 L
MaterialPlastik, stainless steel
Dimensi12,2 cm x 14,5 cm x 5 cm
5
TipeDispenser
Kapasitas air1,5 L
MaterialPET
Dimensi24,2 cm x 14,8 cm x 18,7 cm
4
TipeDispenser
Kapasitas air0,5 L
MaterialTidak tercantum
DimensiTidak tercantum
3
TipeAir mancur
Kapasitas air2 L
MaterialABS
Dimensi23 cm x 17,5 cm x 15,1 cm
2
TipeDispenser
Kapasitas air0,5 L
MaterialPlastik
Dimensi34 cm x 21,5 cm x 9 cm
1
TipeAir mancur
Kapasitas air2,4 L
MaterialABS, PP
Dimensi18,6 cm x 18,6 cm x 13,1 cm

Tabel perbandingan produk tempat minum kucing terbaik

Gambar produk
1
Pet Fountain 1

2
Arthacat Tirta Surya Pet Feeder Convey 1

Arthacat Tirta Surya

3
Bardi Water Fountain 1

Bardi

4
Pet Water Bottle Cage 1

5
M-PETS Nile Water Dispenser 1,5 L 1

M-PETS

6
Ubowl Cubic & Hanger 1

Ubowl

7
Petkit Eversweet 3 1

Petkit

8
Non Slip Double Layer Stainless Bowl 1

9
Els Pet Pet Splash Proof Floating Water Bowl 1

Els Pet

10
Ceramic Dog Cat Bowl with Wooden Frame 1

Nama produk

Pet Fountain

Pet Feeder Convey

Water Fountain

Pet Water Bottle Cage

Nile Water Dispenser 1,5 L

Cubic & Hanger

Eversweet 3

Non Slip Double Layer Stainless Bowl

Pet Splash Proof Floating Water Bowl

Ceramic Dog Cat Bowl with Wooden Frame

Keunggulan

Tempat minum estetis yang harganya ramah di kantong

Sudah ada tempat makannya, antisemut pula

Sesuaikan sendiri kebutuhan kucing Anda lewat aplikasi

Tetap menghemat tempat di dalam kandang kucing

Kapasitas airnya besar untuk stok yang cukup lama

Digantung bisa, diletakkan saja juga bisa

Dilengkapi slot baterai untuk daya cadangan hingga 7 hari!

Desainnya lucu, alasnya pun antiselip

Lantai tidak basah lagi oleh air minum kucing

Abadikan nama anabul pada tempat minumnya!

Harga mulai dariRp 177.800,00Rp 69.000,00Rp 731.000,00Rp 85.000,00Rp 198.693,00Rp 68.000,00Rp 965.000,00Rp 45.000,00Rp 175.000,00Rp 159.000,00
TipeAir mancurDispenserAir mancurDispenserDispenserTradisionalAir mancurTradisionalTradisionalTradisional
Kapasitas air2,4 L0,5 L2 L0,5 L1,5 L0,35 L1,35 LTidak tercantum1,5 L0,75 L
MaterialABS, PPPlastikABSTidak tercantumPETPlastik, stainless steelABS, stainless steelStainless steelABS, PPKeramik
Dimensi18,6 cm x 18,6 cm x 13,1 cm34 cm x 21,5 cm x 9 cm23 cm x 17,5 cm x 15,1 cmTidak tercantum24,2 cm x 14,8 cm x 18,7 cm12,2 cm x 14,5 cm x 5 cm19,85 cm x 19,5 cm x 15,58 cmS: 12 cm x 4,5 cm・M: 14 cm x 5,5 cm・L: 17,5 cm x 6 cm22,5 cm x 22,5 cm x 7,8 cm16 cm x 7 cm
Tautan produk

Baca juga rekomendasi produk perlengkapan lainnya untuk kucing di sini

Ingin melengkapi kebutuhan kucing Anda sebanyak mungkin? Masih ada produk lainnya yang perlu Anda miliki, lho. Kami juga punya rekomendasi tempat makan, pet carrier, dan produk lainnya. Yuk, baca ulasan selengkapnya dari kami pada link di bawah ini!

Kesimpulan

Sudah menemukan tempat minum kucing yang Anda cari? Produk yang Anda butuhkan akan tergantung pada kebiasaan kucing kesayangan atau tujuan penggunaannya. Untuk situasi tertentu, Anda perlu menggunakan tipe produk yang berbeda.


Selanjutnya, Anda dapat memilih produk yang bahannya aman agar kesehatan kucing Anda terjamin. Pastikan juga ukurannya pas untuk hewan peliharaan kesayangan Anda, ya. Tempat minum kucing terbaik tentunya akan memenuhi kebutuhannya!

Artikel terkait

  • 10 Rekomendasi Pasir Kucing Terbaik (Terbaru Tahun 2022)
    10 Rekomendasi Pasir Kucing Terbaik (Terbaru Tahun 2022)
    Ada kalanya memilih pasir kucing membuat para cat pawrents dirundung dilema. Pasalnya, memilih pasir kucing tentunya membutuhkan perhatian khusus. Anda perlu menemukan pasir kucing yang tak hanya nyaman dipakai oleh kucing, tetapi juga mudah dibersihkan dan wangi.Harga dan jenis pasir kucing atau cat litter sangatlah beragam. Tidak hanya itu, merek pasir kucing juga cukup banyak, seperti Arthacat, Catsan, Cature, dan lainnya. Lalu, bagaimana cara memilih cat litter yang sesuai dengan kebutuhan anabul? Bacalah artikel ini untuk mengetahui step by step memilih pasir kucing yang bagus!
    Perawatan kucing
  • 10 Rekomendasi Kandang Kucing Terbaik (Terbaru Tahun 2022)
    10 Rekomendasi Kandang Kucing Terbaik (Terbaru Tahun 2022)
    Mungkin sebagian besar dari Anda kerap kali membiarkan kucing peliharaan berkeliaran di area rumah agar kucing tidak stres. Namun, sebaiknya Anda juga menyediakan kandang untuk kucing sebagai tempat perlindungan. Anda juga bisa menjadikan kandang kucing sebagai tempat bagi kucing untuk tidur.Banyaknya pilihan kandang kucing yang bagus mungkin bisa membuat Anda bingung untuk memilih. Untuk memudahkan Anda, kami akan menjelaskan cara memilih dan memberikan rekomendasi kandang kucing terbaik, misalnya dari merek Lucky. Pilihlah yang paling sesuai dengan kebutuhan anabul kesayangan Anda.
    Perawatan kucing
  • 10 Rekomendasi Pet Carrier Terbaik untuk Kucing (Terbaru Tahun 2022)
    10 Rekomendasi Pet Carrier Terbaik untuk Kucing (Terbaru Tahun 2022)
    Apakah Anda memelihara kucing? Tentu ada kalanya Anda ingin membawa kucing pergi bersama, seperti jalan-jalan naik sepeda, mobil, atau pesawat, bukan? Pada saat seperti itu, Anda memerlukan tempat khusus yang biasa disebut dengan pet cargo kucing atau pet carrier.Agar Anda tidak bingung, kami akan menjelaskan poin-poin dalam memilih pet carrier untuk kucing. Kami juga telah mengulas sepuluh rekomendasi pet carrier terbaik yang bisa Anda beli secara online. Anda akan menemukan produk keluaran POW, Ibiyaya, dan sebagainya dalam artikel ini. Simak terus selengkapnya, ya!
    Perawatan kucing
  • 10 Rekomendasi Litter Box Terbaik untuk Kucing (Terbaru Tahun 2022)
    10 Rekomendasi Litter Box Terbaik untuk Kucing (Terbaru Tahun 2022)
    Bila Anda memelihara kucing, bak pasir atau litter box yang berfungsi sebagai toilet kucing sangatlah esensial. Anda bisa menemukan berbagai jenis bak pasir yang berbeda model dan bahan dengan keunggulan masing-masing. Mungkin saja hal tersebut membuat Anda bingung saat memilih, bukan?Kali ini, kami akan menjelaskan cara memilih serta memberikan sepuluh rekomendasi litter box terbaik untuk kucing. Bak pasir kucing merek Savic, Arthacat, dan sebagainya ada dalam artikel ini. Bak pasir yang mudah digunakan dan sesuai dengan kucing akan membuatnya cepat beradaptasi. Dia pun tak akan buang kotoran sembarangan lagi.
    Perawatan kucing
  • 10 Rekomendasi Tempat Makan Terbaik untuk Kucing (Terbaru Tahun 2022)
    10 Rekomendasi Tempat Makan Terbaik untuk Kucing (Terbaru Tahun 2022)
    Tempat makan untuk kucing idealnya didesain agar kucing dapat makan dengan nyaman. Terdapat berbagai macam bahan tempat makan, seperti dari keramik, stainless steel, dan plastik. Kebiasaan dan nafsu makan kucing dapat dipengaruhi pada pilihan tempat makannya. Tempat makan seperti apa yang paling tepat untuk kucing Anda? Tempat makan kucing gantung atau otomatis? Di artikel ini, kami akan memberikan informasi cara memilih tempat makan kucing yang bagus dan berkualitas. Kami juga akan merekomendasikan sepuluh produk terbaik, di antaranya dari merek Catit, Petkit, dan Arthacat. Silakan disimak, ya!
    Perawatan kucing
  • 10 Rekomendasi Tempat Tidur Kucing Terbaik (Terbaru Tahun 2022)
    10 Rekomendasi Tempat Tidur Kucing Terbaik (Terbaru Tahun 2022)
    Sebagai hewan yang gemar tidur, kucing membutuhkan alas tidur yang nyaman. Agar kucing kesayangan Anda bisa tidur dengan nyaman, sediakan kasur tidur khusus anabul yang sesuai karakternya. Ada berbagai tipe tempat tidur kucing yang bisa Anda pilih, seperti tipe rumah, body fit, cushion, dan hammock.Banyaknya pilihan tempat tidur kucing mungkin akan membuat Anda bingung. Karena itu, kami akan membagikan tips memilih tempat tidur yang bagus dan nyaman untuk kucing. Kami juga akan me-review dan merekomendasikan tempat tidur kucing terbaik untuk anabul Anda. Simak informasinya sampai habis, ya.
    Perawatan kucing
  • 10 Parfum Kucing Terbaik - Ditinjau oleh Veterinarian (Terbaru Tahun 2022)
    10 Parfum Kucing Terbaik - Ditinjau oleh Veterinarian (Terbaru Tahun 2022)
    Parfum kucing sangat bermanfaat untuk mengusir bau tidak sedap dari tubuh hewan menggemaskan ini. Ada banyak merek parfum kucing yang bagus di pasaran, seperti parfum kucing Molly, Petglow, dan Tropiclean. Setiap merek menawarkan keunggulan tersendiri, seperti wangi tahan lama, antijamur dan antikutu, serta aman bagi kucing.Melalui artikel ini, kami akan membantu Anda memilih parfum kucing dan menjelaskan cara tepat memakaikan parfum ke tubuh kucing. Kami juga memberikan rekomendasi parfum kucing terbaik. Agar Anda makin yakin, artikel ini sudah ditinjau oleh dokter hewan kami, drh. Doel. Simak sampai akhir, ya!
    Perawatan kucing
  • 10 Kalung Kucing Terbaik - Ditinjau oleh Veterinarian (Terbaru Tahun 2022)
    10 Kalung Kucing Terbaik - Ditinjau oleh Veterinarian (Terbaru Tahun 2022)
    Selain meningkatkan keamanan, kalung kucing juga membuat peliharaan kesayangan Anda tampil makin lucu. Kini sudah banyak produk yang bagus di pasaran. Ada yang diberi nama, lonceng, bahkan antikutu. Anda juga bisa menambahkan GPS untuk selalu melacak kucing.Kami akan membagikan cara memilih kalung kucing. Kami juga telah menyiapkan rekomendasi kalung kucing yang bagus dari berbagai merek. Ada produk dari Beaphar, Gentle Pup, dan lainnya. Tiap produknya pun sudah kami ulas, lho. Untuk kucing lokal atau Anggora, semuanya cocok. Artikel ini sudah ditinjau oleh dokter hewan kami, drh. Doel. Selamat membaca!
    Perawatan kucing
  • 10 Rekomendasi Kandang Kucing Tingkat Terbaik (Terbaru Tahun 2022)
    10 Rekomendasi Kandang Kucing Tingkat Terbaik (Terbaru Tahun 2022)
    Kandang kucing tingkat memiliki segudang manfaat bagi Anda yang memiliki banyak kucing. Selain bisa menjadi tempat tidur kucing, kandang kucing tingkat juga memudahkan Anda mengatur kucing-kucing Anda. Kandang kucing tingkat juga bisa membuat rumah menjadi lebih rapi karena desainnya yang tidak memakan banyak ruang.Untuk Anda yang sedang mencari kandang kucing tingkat, sekarang kami akan mengulas rekomendasi kandang kucing tingkat terbaik. Merek kandang kucing yang bagus misalnya Krypton akan Anda temukan di sini. Sebelumnya, kami juga akan menjelaskan poin-poin yang perlu dipertimbangkan sebelum memilih kandang kucing tingkat. Mari disimak!
    Perawatan kucing
  • 10 Rekomendasi Obat Diare Kucing (Terbaru 2022)
    10 Rekomendasi Obat Diare Kucing (Terbaru 2022)
    Diare merupakan masalah umum yang rentan terjadi pada kucing. Masalah ini dapat diketahui melalui kotoran yang dikeluarkannya. Normalnya, kotoran kucing berwarna cokelat tua, tidak terlalu keras atau lembek, dan tidak terlalu bau. Apabila kotoran kucing Anda lebih encer dan sangat bau, ada kemungkinan kucing mengalami diare.Untuk mengatasi masalah ini, Anda perlu memberi kucing Anda obat diare kucing paling ampuh. Kami akan memberikan tips memilih dan merekomendasikan merek obat diare kucing yang bagus, seperti Primacat dan Olive Care. Agar Anda mendapatkan obat diare kucing terbaik, simak artikel sampai habis, ya!
    Perawatan kucing
  • Artikel populer

  • 10 Vitamin Kucing Terbaik - Ditinjau oleh Veterinarian (Terbaru Tahun 2022)
    10 Vitamin Kucing Terbaik - Ditinjau oleh Veterinarian (Terbaru Tahun 2022)
    Vitamin kucing diperlukan untuk menjaga kesehatan peliharaan Anda. Jenisnya bermacam-macam, dari vitamin untuk kucing sakit, menggemukkan badan, memperindah bulu, hingga menambah nafsu makan. Vitamin kucing ini tersedia dalam kemasan botol dan sachet. Di antara semua jenis ini, Anda perlu tahu merek dan harga vitamin yang bagus untuk kucing.Nah, sebelum membeli, pastikan untuk menyesuaikan produk dengan kebutuhan kucing kesayangan Anda. Kali ini kami akan merekomendasikan vitamin kucing terbaik merek Maxcat, Olive Care, hingga Nutri-plus Gel. Jangan lupa, baca juga komentar dokter hewan, drh. Tito Suprayoga, di artikel ini!
    Perawatan kucing
  • 10 Rekomendasi Pasir Kucing Terbaik (Terbaru Tahun 2022)
    10 Rekomendasi Pasir Kucing Terbaik (Terbaru Tahun 2022)
    Ada kalanya memilih pasir kucing membuat para cat pawrents dirundung dilema. Pasalnya, memilih pasir kucing tentunya membutuhkan perhatian khusus. Anda perlu menemukan pasir kucing yang tak hanya nyaman dipakai oleh kucing, tetapi juga mudah dibersihkan dan wangi.Harga dan jenis pasir kucing atau cat litter sangatlah beragam. Tidak hanya itu, merek pasir kucing juga cukup banyak, seperti Arthacat, Catsan, Cature, dan lainnya. Lalu, bagaimana cara memilih cat litter yang sesuai dengan kebutuhan anabul? Bacalah artikel ini untuk mengetahui step by step memilih pasir kucing yang bagus!
    Perawatan kucing
  • 10 Shampo Kucing Terbaik - Ditinjau oleh Veterinarian (Terbaru Tahun 2022)
    10 Shampo Kucing Terbaik - Ditinjau oleh Veterinarian (Terbaru Tahun 2022)
    Shampo kucing adalah produk perawatan untuk menjaga kebersihan dan kesehatan kucing kesayangan Anda. Ada berbagai macam shampo kucing, baik untuk kucing Persia, Anggora, maupun ras lainnya. Shampo kucing diformulasi sesuai kebutuhan dan permasalahan anabul. Ada shampo antikutu, antijamur, antikusut, dan antirontok. Bahkan, ada juga shampo untuk kucing bulu putih dan kucing long hair. Kami akan memberikan tips agar Anda dapat memilih shampo kucing yang bagus. Simak juga review shampo kucing dari merek populer, seperti Bio-Groom, Raid-All, dan I’m Organic. Artikel ini sudah ditinjau oleh dokter hewan kami, drh. Bella Fortuna.
    Perawatan kucing
  • 10 Rekomendasi Obat Diare Kucing (Terbaru 2022)
    10 Rekomendasi Obat Diare Kucing (Terbaru 2022)
    Diare merupakan masalah umum yang rentan terjadi pada kucing. Masalah ini dapat diketahui melalui kotoran yang dikeluarkannya. Normalnya, kotoran kucing berwarna cokelat tua, tidak terlalu keras atau lembek, dan tidak terlalu bau. Apabila kotoran kucing Anda lebih encer dan sangat bau, ada kemungkinan kucing mengalami diare.Untuk mengatasi masalah ini, Anda perlu memberi kucing Anda obat diare kucing paling ampuh. Kami akan memberikan tips memilih dan merekomendasikan merek obat diare kucing yang bagus, seperti Primacat dan Olive Care. Agar Anda mendapatkan obat diare kucing terbaik, simak artikel sampai habis, ya!
    Perawatan kucing
  • 10 Rekomendasi Pasir Kucing Terbaik yang Wangi (Terbaru Tahun 2022)
    10 Rekomendasi Pasir Kucing Terbaik yang Wangi (Terbaru Tahun 2022)
    Pasir kucing yang wangi merupakan must have item jika Anda memutuskan memelihara kucing. Pasir jenis ini akan menyerap bau menyengat yang disebabkan oleh kotoran atau kencing kucing. Area sekitar litter box pun jadi beraroma lebih segar. Dengan demikian, rumah akan terasa nyaman tak hanya bagi kucing, tetapi juga bagi Anda. Kong Irae, Maxi, Markotops, juga Kit Cat merupakan contoh merek pasir kucing wangi yang bagus di pasaran. Dalam artikel ini kami telah menyiapkan tips cara memilih pasir kucing terbaik. Kami juga sudah mencantumkan beragam rekomendasi produk terbaiknya. Selamat membaca!
    Perawatan kucing
  • 10 Rekomendasi Kandang Kucing Terbaik (Terbaru Tahun 2022)
    10 Rekomendasi Kandang Kucing Terbaik (Terbaru Tahun 2022)
    Mungkin sebagian besar dari Anda kerap kali membiarkan kucing peliharaan berkeliaran di area rumah agar kucing tidak stres. Namun, sebaiknya Anda juga menyediakan kandang untuk kucing sebagai tempat perlindungan. Anda juga bisa menjadikan kandang kucing sebagai tempat bagi kucing untuk tidur.Banyaknya pilihan kandang kucing yang bagus mungkin bisa membuat Anda bingung untuk memilih. Untuk memudahkan Anda, kami akan menjelaskan cara memilih dan memberikan rekomendasi kandang kucing terbaik, misalnya dari merek Lucky. Pilihlah yang paling sesuai dengan kebutuhan anabul kesayangan Anda.
    Perawatan kucing
  • 10 Shampo Anak Kucing Terbaik - Ditinjau oleh Veterinarian (Terbaru Tahun 2022)
    10 Shampo Anak Kucing Terbaik - Ditinjau oleh Veterinarian (Terbaru Tahun 2022)
    Anak kucing belum bisa self-grooming atau mengurus dirinya sendiri. Kulitnya sensitif, bahkan kadang mengalami masalah karena kutu atau jamur. Karena itu, memilih shampo untuknya membutuhkan perhatian yang khusus. Tentunya Anda tidak ingin penampilan dan kesehatan kitten Anda menjadi taruhannya karena salah memilih shampo, bukan?Untuk itu, kami akan mengulas cara memilih shampo anak kucing yang bagus serta rekomendasi produk terbaiknya. Mulai dari shampo 2-in-1 hingga antikutu dari merek terpercaya ada di daftar rekomendasi, seperti Bio-Groom, earthbath, Dixci, dan Bioline. Artikel ini sudah ditinjau oleh dokter hewan kami, drh. Bella Fortuna.
    Perawatan kucing
  • Item lists populer

    Pencarian berdasarkan kategori