mybest
Road bike

Solusi Memilih Produk Terbaik

Close
  1. TOP
  2. Outdoor & sports
  3. Olahraga lainnya
  4. 10 Rekomendasi Road Bike Murah Terbaik (Terbaru Tahun 2024) [Ditinjau oleh Professional Coach & Bike Fitter]
  • 10 Rekomendasi Road Bike Murah Terbaik (Terbaru Tahun 2024) [Ditinjau oleh Professional Coach & Bike Fitter] 1
  • 10 Rekomendasi Road Bike Murah Terbaik (Terbaru Tahun 2024) [Ditinjau oleh Professional Coach & Bike Fitter] 2
  • 10 Rekomendasi Road Bike Murah Terbaik (Terbaru Tahun 2024) [Ditinjau oleh Professional Coach & Bike Fitter] 3
  • 10 Rekomendasi Road Bike Murah Terbaik (Terbaru Tahun 2024) [Ditinjau oleh Professional Coach & Bike Fitter] 4
  • 10 Rekomendasi Road Bike Murah Terbaik (Terbaru Tahun 2024) [Ditinjau oleh Professional Coach & Bike Fitter] 5

10 Rekomendasi Road Bike Murah Terbaik (Terbaru Tahun 2024) [Ditinjau oleh Professional Coach & Bike Fitter]

Sepeda balap atau road bike digemari karena mampu memacu tenaga saat berolahraga. Namun, harga road bike di pasaran biasanya mahal. Harganya mulai dari belasan juta hingga puluhan juta. Meski begitu, kini tersedia juga road bike dengan harga yang lebih terjangkau.


Kami dan Rastra Patria, professional coach and bike fitter, telah menyiapkan tips memilih road bike murah yang bagus. Jenis, ukuran frame, rem, hingga material sepeda kami bahas dengan lengkap. Kami juga telah mengulas beberapa road bike terbaik dari berbagai merek, seperti Polygon, Pacific, dan Genio. Selamat membaca!

Diperbaharui 05/03/2024
Rastra Patria
Pakar
Professional Coach & Bike Fitter
Rastra Patria

Rastra Patria mengawali kariernya sebagai atlet pro sepeda nasional Indonesia yang pernah tergabung dalam beberapa tim sepeda kontinental, seperti Polygon Sweet Nice Continental Team dan Pegasus Continental Team. Selama hampir 10 tahun aktif sebagai profesional riders, Rastra banyak menorehkan prestasi nasional dan internasional, salah satunya menjadi Gold Medalist di kategori Men Team Road Race pada Sea Games 2011. Kini, sebagai founder dan team principal untuk tim Nusantara Cycling Team, Rastra bersama 14 riders-nya banyak ikut serta dalam race sepeda nasional dan internasional, termasuk di antaranya Tour de Indonesia, Le Tour de Filipinas, dan Tour de Singkarak. Pemegang UCI Level 1, 2, 3, dan 4 coaching dari University of Laussane ini juga merangkap aktif menjadi bike fitter dengan sertifikasi Retul University Certified Fitter.

Profil Rastra Patria
Lanjut membaca
Citta Yowati
Penyunting
Editor mybest Indonesia
Citta Yowati

Citta Yowati lulus dari Fakultas Ilmu Budaya, Universitas Gadjah Mada pada 2017. Selama masa kuliahnya, ia pernah mendapat beasiswa untuk belajar di Ferris University, Jepang. Sebagai Japanese speaker, Citta mengawali kariernya sebagai sales engineer di salah satu perusahaan multinasional Jepang. Kini, wanita penyuka sastra ini melanjutkan kariernya sebagai koordinator konten di mybest Indonesia dan banyak membimbing penulis saat riset berbagai jenis produk. Ketertarikannya pada seni dan bangunan kuno membuatnya betah tinggal di Tokyo. Citta sering menghabiskan waktu di toko buku, memotret, dan bermeditasi.

Profil Citta Yowati
Lanjut membaca
Pakar dalam artikel ini hanya meninjau isi cara memilih. Produk dan layanan yang direkomendasikan bukanlah pilihan dari pakar.

Daftar isi

Apakah road bike murah masih bagus untuk digunakan?

Pakar
Pakar

Mahal murahnya road bike biasanya tergantung dari part sepeda yang digunakan. Dengan begitu, sebenarnya road bike murah masih layak digunakan untuk bersepeda sehari-hari, asalkan bukan untuk hobi serius atau lomba.

Apakah road bike murah masih bagus untuk digunakan?

Road bike murah masih layak digunakan untuk kegiatan bersepeda sehari-hari. Selain part sepeda, harga jual road bike biasanya juga ditentukan oleh detailnya. Beberapa contohnya adalah kepresisian bentuk, material sepeda, hingga cara pengelasannya.

Sebagai informasi, road bike adalah genre sepeda yang ditujukan untuk penggunaan di jalan raya yang halus dan rata (beraspal). Hal ini karena road bike tidak memiliki suspensi seperti pada sepeda off road. Roda pada road bike pun tidak cocok digunakan untuk rute off road. Karena itu, sebaiknya Anda menggunakan road bike sesuai habitatnya supaya tidak mudah rusak.

Cara memilih Road Bike Murah

Terdapat beberapa poin yang perlu Anda perhatikan ketika memilih road bike dengan harga murah. Berikut ini penjelasan selengkapnya dari kami. Silakan simak poin-poinnya agar Anda mudah menemukan produk yang sesuai dengan kebutuhan.

1

Kenali jenis road bike di pasaran, pilih sesuai tujuan penggunaan

Poin pertama yang penting Anda ketahui saat memilih road bike adalah mengetahui jenis-jenis road bike di pasaran. Jenis pertama adalah aero bike yang memiliki bentuk aerodinamis. Selain aero bike, ada juga road race bike yang serbaguna. Simak penjelasan selengkapnya di bawah ini!

Jika Anda menggunakan road bike di jalanan aspal yang cenderung rata, pilih jenis aero bike agar lebih cepat sekaligus efisien

Pakar
Pakar

Aero bike memiliki bentuk frame sepeda yang pipih dan lancip sehingga bisa mengurangi tabrakan terhadap udara atau angin. Dengan begitu, sepeda bisa melaju dengan lebih kencang tanpa perlu terlalu banyak kayuhan (lebih efisien).

Jika Anda menggunakan road bike di jalanan aspal yang cenderung rata, pilih jenis aero bike agar lebih cepat sekaligus efisien
Pada aero bike, produsen mengutamakan desain/shape sepeda agar aerodinamik atau mengurangi hambatan/tabrakan terhadap udara/angin. Desain yang aerodinamik juga membuat aero bike lebih ringan saat dikendarai di medan yang datar. Hal ini tentu sangat menguntungkan bagi pengguna medan yang rata dan beraspal. Meski desainnya berfokus pada aerodinamik, aero bike tetap memiliki manuver yang baik. Dengan begitu, pengendara dapat menikung atau mengubah arah sepeda dengan mudah.

Informasi road bike jenis ini di e-commerce biasanya tertulis jelas sebagai "aero bike" di deskripsi produk. Jika Anda tidak menemukannya, Anda bisa mengecek jenis road bike di website resmi produsen atau brand. Sebagai informasi, posisi bersepeda yang tepat saat mengendarai road bike berbeda-beda tergantung jenis sepedanya. Namun, untuk aero bike, Anda perlu duduk dalam posisi lebih maju dan menunduk, seperti posisi balap, agar lebih aerodinamik.

Utamakan jenis road race bike atau all around bike bila Anda berencana menggunakannya di segala medan, baik jalan raya maupun off road

Pakar
Pakar

Secara performa, road race bike berada di tengah-tengah jenis road bike lainnya. Meski tidak semumpuni gravel bike, road race bike juga bisa melalui medan off road. Itu sebabnya road race bike cukup layak untuk dimiliki bila Anda sesekali melalui medan off road.

Utamakan jenis road race bike atau all around bike bila Anda berencana menggunakannya di segala medan, baik jalan raya maupun off road
Road race bike sering juga disebut sebagai all around bike atau sepeda serbaguna. Hal ini karena road race bike berfokus pada keseimbangan performa di jalan raya dan medan off road ringan. Selain itu, road race bike memiliki geometri yang bisa membuat penggunanya nyaman, meski tidak semaksimal endurance bike.

Informasi road bike jenis ini biasanya tertulis jelas sebagai "road race bike" di deskripsi produk di e-commerce. Jika Anda tidak menemukannya, Anda bisa mengecek jenis road bike di website resmi produsen atau brand.

Sebagai informasi, posisi bersepeda yang tepat saat mengendarai road bike berbeda-beda tergantung jenis sepedanya. Namun, untuk road race bike, pengendara perlu berada di posisi sudut punggung 45º-50º agar mendapatkan posisi nyaman.
2

Dapatkan road bike dengan ukuran frame yang sesuai dengan postur tubuh Anda agar Anda makin nyaman bersepeda

Pakar
Pakar

Ukuran frame yang tepat bisa menjaga postur pengendara sepeda tetap baik sehingga tidak cepat capek saat bersepeda. Selain itu, dengan memilih ukuran yang tepat, risiko cedera juga bisa berkurang.

Dapatkan road bike dengan ukuran frame yang sesuai dengan postur tubuh Anda agar Anda makin nyaman bersepeda

Secara umum, road bike memiliki ukuran roda 29 inch. Ukuran ini sudah disesuaikan untuk postur tubuh orang dewasa atau anak-anak di atas usia 15 tahun. Ukuran tersebut hampir pasti nyaman untuk orang dewasa segala usia. Meski begitu, terdapat perbedaan ukuran frame untuk road bike yang biasanya mengacu pada tinggi badan pengguna. Oleh karena itu, ada baiknya Anda memeriksa tinggi badan Anda dan carilah ukuran yang sesuai. Berikut ini acuannya:


  • XS (extra small) untuk tinggi 160 cm
  • S (small) untuk tinggi 165-170 cm
  • M (medium) untuk tinggi 170-175 cm
  • L (large) untuk tinggi di atas 175 cm

Kesalahan pemilihan frame sepeda bisa memengaruhi kenyamanan dan keamanan dalam bersepeda. Berikut ini beberapa efeknya:

  • Jangkauan yang terlalu jauh karena frame terlalu besar akan membuat pengendara lebih bungkuk, begitu pula sebaliknya
  • Membuat pengendara lebih capek
  • Meningkatkan risiko cedera
  • Mengurangi kenyamanan bersepeda, terutama bila bersepeda jarak jauh

Sebagai informasi, pada orang dewasa, posisi bersepeda yang nyaman bisa terlihat dari range angle atau sudut-sudut geometrinya. Berikut ini penjabarannya:

  • Sudut lutut ada di posisi nyaman dan aman bila berada di antara 140º-145º
  • Posisi maju mundur lutut seharusnya tidak melebihi +/- 100 cm dari pedal untuk mengurangi risiko cedera
  • Posisi duduk/sadel yang nyaman adalah bila tungkai bisa menyentuh pedal (heel method). Jika tungkai tidak menyentuh pedal, artinya ukuran sadel masih terlalu tinggi, begitu pula sebaliknya

Selain hal di atas, perhatikan posisi maju mundurnya sadel. Anda bisa memposisikan lutut di pedal depan sampai membentuk angka jarum jam 3. Ketika pedal depan dalam posisi center, posisi lutut sebaiknya tidak maju melebihi +/- 1 cm dari pedal.


Informasi ukuran frame pada road bike biasanya bisa Anda temukan pada deskripsi produk di e-commerce atau website resmi. Untuk memudahkan Anda, kami mengumpulkan data ukuran sepeda dan rekomendasi tinggi pengguna pada rekomendasi produk. Anda bisa menjadikan tabel spesifikasi tersebut sebagai acuan untuk melihat ukuran frame yang sesuai untuk Anda.

3

Untuk budget di bawah 5 juta, prioritaskan road bike dengan bahan alloy pada frame dan velg-nya

Pakar
Pakar

Meski murah, road bike berbahan alloy cukup ringan dan cukup kuat. Dengan begitu, durability road bike bisa makin panjang.

Untuk budget di bawah 5 juta, prioritaskan road bike dengan bahan alloy pada frame dan velg-nya

Jika Anda memiliki budget terbatas, Anda boleh saja memilih road bike dengan bahan alloy atau hi-ten steel. Kedua bahan tersebut memiliki kelebihan tersendiri, seperti:


  • Alloy: Meski tidak seringan bahan carbon, alloy tergolong ringan, kuat, dan memiliki durability tinggi
  • Hi-steel: Memiliki karakteristik yang mirip dengan besi (cukup kuat dan berpotensi mengalami korosi), tetapi kualitasnya lebih baik daripada besi


Namun, tidak semua jenis road bike cocok dengan bahan alloy atau hi-ten steel. Berikut ini panduan yang bisa Anda ikuti.

  • Aero bike: Tidak bisa memakai bahan alloy atau besi, harus carbon
  • All-road bike: Tidak masalah menggunakan bahan alloy atau hi-ten steel

Pada spesifikasi produk, bahan frame dan velg akan dituliskan sesuai dengan yang digunakan, yakni "carbon", "alloy", atau "hi-ten steel". Jika ingin memilih aero bike, Anda bisa mencari produk dengan bahan carbon murah yang biasanya diproduksi oleh merek-merek China. Namun, meski kemampuannya mungkin mirip dengan carbon standar, keamanan carbon murah biasanya belum teruji.

Rastra Patria
Professional Coach & Bike Fitter
Rastra Patria

Dibandingkan menggunakan produk berbahan carbon murah yang belum teruji keamanannya, pilihlah produk berbahan alloy dari merek terkenal, misalnya Polygon. Road bike Polygon dengan frame berbahan alloy sudah bisa didapatkan dengan harga mulai 5 jutaan.

4

Periksa juga jenis remnya! Utamakan sepeda dengan jenis rem disc brake agar lebih mencengkeram saat Anda melaju dengan kecepatan tinggi

Pakar
Pakar

Jenis rem disc brake memungkinkan Anda mengerem secara cepat dan presisi meski saat melaju dengan kecepatan tinggi. Hal ini bisa menghindarkan Anda dari menabrak sesuatu yang berpotensi mengakibatkan kecelakaan.

Periksa juga jenis remnya! Utamakan sepeda dengan jenis rem disc brake agar lebih mencengkeram saat Anda melaju dengan kecepatan tinggi

Di pasaran, Anda akan menemukan road bike dengan beberapa jenis rem, seperti caliper brake dan disc brake. Keduanya memiliki kelebihan dan kekurangan masing-masing. Mari ketahui karakteristik keduanya dengan lebih lengkap.

Rastra Patria
Professional Coach & Bike Fitter
Rastra Patria
Bagus atau tidaknya sepeda juga bisa dilihat dari jenis remnya. Beberapa sepeda menggunakan rem dari brand yang terkenal dan bagus kualitasnya. Beberapa contohnya adalah Shimano, Petra, dan Sram.

Agar mendapatkan road bike yang bagus sekaligus murah, Anda bisa mencari produk yang menggunakan groupset Shimano 105. Groupset Shimano 105 sudah terkenal akan kemampuannya serta termasuk termurah di pasaran. 

 

Beberapa merek road bike yang menggunakan groupset Shimano 105 yakni Polygon dan Giant. Selain Polygon, ada pula merek road bike lokal yang layak untuk dilirik seperti Pacific dan United.

Caliper brake, cocok untuk penggunaan di jalan yang rata

Caliper brake, cocok untuk penggunaan di jalan yang rata

Road bike dengan caliper brake cenderung cocok untuk pemakaian di jalan raya yang rata atau datar. Hal ini karena cara kerja rem tersebut tergolong sederhana sehingga mudah digunakan pada jalanan yang rata. Namun, jenis rem ini kurang efektif bila digunakan pada medan yang berdebu atau basah. Harga road bike dengan rem caliper brake juga cenderung lebih murah.


Jenis caliper brake dibagi menjadi dua, yakni:


  • Caliper brake cantilever

Caliper brake cantilever terpasang di bagian atas dan bawah bingkai sepeda. Jenis rem ini memiliki lengan yang membentang di atas roda. Alhasil, saat tuas ditarik, lengan tersebut akan menyentuh velg sepeda sehingga akan memperlambat laju roda sepeda.


  • Caliper brake side-pull

Caliper brake side-pull terpasang di depan dan belakang garpu depan sepeda serta bagian atas bingkai belakang sepeda. Jenis rem ini memiliki satu tuas yang bila ditarik akan menyentuh caliper di kedua sisi roda. Dengan begitu, laju roda akan diperlambat.


Informasi mengenai jenis rem yang digunakan pada sepeda biasanya tertulis jelas pada deskripsi produk sesuai jenis remnya. Jika Anda membeli secara online dan tidak ada informasi mengenai jenis rem yang digunakan, Anda bisa melihatnya dari gambar. Berikut ini cirinya:


  1. Caliper brake: terdapat lengan di dekat velg sepeda

Disc brake, cocok untuk pengguna yang sering melaju dengan kecepatan tinggi

Disc brake, cocok untuk pengguna yang sering melaju dengan kecepatan tinggi
Road bike dengan jenis rem disc brake lebih ditujukan untuk orang dewasa yang sering memainkan kecepatan. Alasannya, disc brake bisa memberikan efek rem mendadak dengan cepat dan presisi. Namun, road bike dengan disc brake biasanya memiliki harga lebih mahal. Jenis rem disc brake sendiri masih dibagi menjadi dua jenis, yakni:

  • Hydraulic disc brake
Hydraulic disc brake menggunakan oli kompres untuk menarik pistolnya agar bisa mencengkeram. Jenis rem ini dinilai lebih responsif, terutama bila sepeda digunakan pada kecepatan tinggi atau pada kondisi basah. Jenis rem ini lebih low maintenance, tetapi harganya biasanya lebih mahal.

  • Mechanical disc brake

Mechanical disc brake menggunakan tali kawat untuk menarik pistolnya agar bisa mencengkeram. Jenis rem ini dinilai lebih berat karena adanya tali kawat (kabel), tetapi harganya lebih murah. Jenis ini bisa diipilih oleh Anda yang budget-nya terbatas.


Informasi mengenai jenis rem yang digunakan pada road bike biasanya tertulis jelas pada deskripsi produk sesuai jenis remnya. Jika Anda membeli secara online dan tidak ada informasi mengenai jenis rem yang digunakan, Anda bisa melihatnya dari gambar. Berikut cirinya:

  1. Disc brake: terdapat piringan cakram pada roda sepeda
5

Pastikan road bike menawarkan sistem shifting gear minimal 2x10 speed, terutama bila Anda menggunakannya untuk medan berat

Pakar
Pakar

Makin banyak gear ratio, makin mudah pula road bike memaksimalkan kecepatan dan diatur berat ringannya saat tanjakan atau turunan.

Pastikan road bike menawarkan sistem shifting gear minimal 2x10 speed, terutama bila Anda menggunakannya untuk medan berat

Sistem shifting gear atau multi-speed merupakan sistem dalam sepeda yang memungkinkan terjadinya pergantian gigi. Road bike umumnya sudah dilengkapi dengan multi-speed. Dengan begitu, Anda bisa mengatur berat ringan kayuhan sepeda sesuai medan yang dilalui. Misalnya saja, Anda bisa membuat sepeda terasa ringan saat di tanjakan atau terasa berat saat di turunan. Sistem ini pasti berguna untuk Anda yang sering melewati medan berat, seperti penghobi serius atau ketika touring.

Anda sebaiknya memilih road bike yang memiliki banyak speed. Adanya multi-speed akan memudahkan Anda untuk memaksimalkan kecepatan atau melewati medan yang tidak rata. Hal ini penting terutama untuk orang-orang yang menggunakan road bike jenis gravel bike dan road race bike.

Sebagai gambaran, di pasaran Anda mungkin akan menemukan istilah shifter 2x10 speed dan crank 50/35. Keduanya mengandung informasi penting berkenaan dengan shifting gear. Berikut ini penjelasannya.

  • Shifter 2x10

Angka di depan menyatakan jumlah gigi depan dan angka di belakang menyatakan jumlah gigi belakang. Artinya, ada dua pilihan gigi di bagian depan, serta 10 pilihan gigi pada bagian belakang. Pada road bike sederhana, Anda biasanya akan menemukan shifting gear dalam kisaran 2x6 speed, 2x8 speed, atau 2x9 speed. Sementara itu, road bike yang lebih mumpuni shifting gear-nya ada pada kisaran 2x10 speed, 2x11 speed, sampai 2x12 speed.


  • Crank 50/35

Angka ini menunjukkan rasio dari dua rantai gigi di bagian depan sepeda (crankset). Angka di depan menunjukkan jumlah gigi pada rantai besar atau gigi terluar. Sementara itu, angka di belakang menunjukkan jumlah gigi pada rantai kecil atau gigi dalam. 


Artinya, bagian depan sepeda (crankset) dapat diubah giginya sesuai kebutuhan. Jika ingin ringan, Anda bisa mengopernya ke 35. Sebaliknya, bila ingin berat, Anda bisa mengopernya ke 50. Sebagai informasi, rasio crank sepeda tak hanya 50/35, tetapi bervariasi, seperti 50/38 dan 50/36.

Perlu dicatat bahwa banyaknya speed bukan berarti sepeda dapat melaju makin cepat. Sepeda dengan banyak speed akan memberikan lebih banyak variasi gear ratio, bukan variasi kecepatan. Selain itu, makin banyak pilihan speed, harga sepeda juga akan makin mahal.

Apakah cara memilihnya berguna sebagai referensi Anda?

10 Rekomendasi road bike murah terbaik

Berikut ini adalah rekomendasi Road Bike Murah terbaik. Produk-produk ini diurutkan secara mandiri oleh mybest berdasarkan hasil riset di berbagai sumber (diperbarui tanggal 05 Maret 2024).
Ranking popularitas
Filter
Produk
Gambar
Harga terendah
Harga
Poin
Perincian
Jenis road bike
Ukuran
Tinggi pengguna
Ukuran diameter roda
Lebar roda
Bahan frame
Bahan velg
Jenis rem
Merek rem
Sistem shifting gear
Merek shifter
Berat sepeda
1

Element

Gravel FRC 38

Element  Gravel FRC 38 1

Rp6.311.200

Agak Mahal

Aman digunakan siapa saja berkat sistem pengereman yang baik

Gravel bike

Tidak diketahui

Tidak diketahui

700C

45C

Alloy

Alloy

Mechanical disc brake

Tidak diketahui

2x9 speed

Sensah

14 kg

2

Lintas Bangun Nusantara

Odessy Racing 1010 S

Lintas Bangun Nusantara Odessy Racing 1010 S 1

Rp1.450.000

Lebih Murah

Sepeda 1 jutaan yang kualitasnya tidak murahan

Road race bike

Tidak diketahui

Tidak diketahui

700C

23C

Steel

Alloy

Disc brake

Tongli

14 Speed

Shimano

Tidak diketahui

3

Pacific Bike

Tractor 7.0

Pacific Bike Tractor 7.0 1

Rp4.750.000

Menengah

Road bike yang nyaman untuk perjalanan jarak jauh

Tidak diketahui

Tidak diketahui

Tidak diketahui

700C

28C

Alloy

Alloy

Mechanical disc brake

Pacific

2x10 speed

Blackbox

12,2 kg

4

Celcius

Luxe 700C

Celcius Luxe 700C 1

Rp2.400.000

Agak Murah

Rasakan kebebasan melaju dengan kecepatan dan performa yang luar biasa

Tidak diketahui

Tidak diketahui

Tidak diketahui

700C

28C

Alloy

Alloy

Disc brake

Filel

2x7 speed, 2x8 speed

Sensah

13 kg

5

Excotic

Road Bike ET-2708 SL 2.0

Excotic Road Bike ET-2708 SL 2.0 1

Rp3.900.000

Agak Murah

Tampilan frame-nya mirip seperti frame dari carbon, lho!

Tidak diketahui

Tidak diketahui

Tidak diketahui

700C

25C

Alloy

Alloy

Disc brake

Tidak diketahui

2x8 Speed

Vertex

Tidak diketahui

6

Genio

AERIO R1

Genio AERIO R1 1

Rp5.290.000

Menengah

Teman eksplorasi kota saat akhir pekan

Road race bike

M, L

>170 cm

700C

28C

Alloy

Alloy

Caliper brake

ZStar

2x10 Speed

Sensah

10,97 kg

7

Jefferys

London Taxi Road Bike 700C

Jefferys London Taxi Road Bike 700C 1

Rp4.980.000

Menengah

Desainnya Instagrammable, siap diajak keliling kota!

Tidak diketahui

Tidak diketahui

>165 cm

700C

28C

Steel

Alloy

Caliper brake

Tidak diketahui

6 Speed

Shimano

13 kg

8

Genio

Vangard

Genio Vangard 1

Rp5.995.000

Agak Mahal

Sepeda ringan berkualitas tinggi yang cocok untuk menaklukkan jalanan menanjak

Road race bike

M, L

Tidak diketahui

700C

28C

Alloy

Alloy

Disc brake

Tidak diketahui

2x11 speed

Sensah

11,74 kg

9

AVAND

Vector Racing 700

AVAND Vector Racing 700 1

Rp3.800.000

Agak Murah

Road bike yang nyaman untuk dipakai ke kantor

Road race bike

M, L

Tidak diketahui

700C

28C

Alloy

Alloy

Disc brake

Tidak diketahui

11 speed

Sensah

11,5 kg

10

Polygon Bikes

STRATTOS S2

Polygon Bikes STRATTOS S2 1

Rp6.300.000

Agak Mahal

Melintas dengan cepat tanpa khawatir tenaga terkuras

Road race bike

S, M, L

S (162-170 cm), M (168-176 cm), L (174-181 cm)

700C

28C

Alloy

Alloy

Caliper brake

Tektro

2x8 speed

Shimano

11,06 kg

Jika tidak dapat menemukan produk yang Anda cari, Anda dapat mengajukan permintaan di sini.
No.1

Element Gravel FRC 38

Gravel FRC 38 1
Sumber: elementbike.id
Harga referensi
Rp6.311.200
Agak Mahal
Harga referensi
Rp6.311.200
Agak Mahal

Aman digunakan siapa saja berkat sistem pengereman yang baik

Gravel bike milik Element yang satu ini memiliki tampilan rapi dengan bahan dasar yang ringan. Produk ini dilengkapi dengan sistem pengereman mechanical disc brake yang pakem dan andal. Keberadaan sistem ini membuat Gravel FRC 38 cukup aman digunakan oleh siapa saja, baik pemula, dewasa, maupun anak remaja. Pertimbangkan produk ini, jika Anda mencari sepeda balap untuk anak remaja.

Jenis road bikeGravel bike
UkuranTidak diketahui
Tinggi penggunaTidak diketahui
Ukuran diameter roda700C
Lebar roda45C
Bahan frameAlloy
Bahan velgAlloy
Jenis remMechanical disc brake
Merek remTidak diketahui
Sistem shifting gear2x9 speed
Merek shifterSensah
Berat sepeda14 kg
View all
Apakah peringkat rekomendasi produk ini berguna sebagai referensi?
No.2

Lintas Bangun NusantaraOdessy Racing 1010 S

Harga referensi
Rp1.450.000
Lebih Murah

Sepeda 1 jutaan yang kualitasnya tidak murahan

Bagi Anda pemula atau yang baru akan mencoba road bike, kami sarankan memilih produk ini. Odessy Racing 1010 S dijual dengan harga di bawah 2 juta rupiah. Sangat terjangkau! Meski ekonomis, kualitasnya tidak perlu diragukan. 


Frame produk ini menggunakan bahan yang memiliki durabilitas tinggi. Sementara itu, groupset yang digunakan adalah Shimano 2x7 speed. Satu lagi yang menarik dari produk ini adalah corak sepeda yang serasi dari frame hingga pelek. Anak muda dijamin suka!

Jenis road bikeRoad race bike
UkuranTidak diketahui
Tinggi penggunaTidak diketahui
Ukuran diameter roda700C
Lebar roda23C
Bahan frameSteel
Bahan velgAlloy
Jenis remDisc brake
Merek remTongli
Sistem shifting gear14 Speed
Merek shifterShimano
Berat sepedaTidak diketahui
View all
No.3

Pacific BikeTractor 7.0

Harga referensi
Rp4.750.000
Menengah

Road bike yang nyaman untuk perjalanan jarak jauh

Kami rekomendasikan produk dari Pacific Bike berikut ini untuk Anda para pemula yang berencana bersepeda jarak jauh. Pacific Tractor 7.0 merupakan road bike yang cocok untuk perjalanan jarak jauh. Produk ini dilengkapi dengan sistem shifting gear mencapai 2x10 speed sehingga Anda dapat menggunakannya untuk menjelajahi medan berat. Dengan berbagai spesifikasi yang ditawarkan, sepeda ini masih tergolong murah di kelasnya. 

Jenis road bikeTidak diketahui
UkuranTidak diketahui
Tinggi penggunaTidak diketahui
Ukuran diameter roda700C
Lebar roda28C
Bahan frameAlloy
Bahan velgAlloy
Jenis remMechanical disc brake
Merek remPacific
Sistem shifting gear2x10 speed
Merek shifterBlackbox
Berat sepeda12,2 kg
View all
No.4

CelciusLuxe 700C

Harga referensi
Rp2.400.000
Agak Murah

Rasakan kebebasan melaju dengan kecepatan dan performa yang luar biasa

Celcius menghadirkan road bike dengan performa tinggi dan desain yang elegan melalui produk yang satu ini. Dengan rangka yang terbuat dari aluminium ringan, Luxe 700C terasa lebih stabil dan dapat melaju secara optimal di jalan raya. 


Produk ini juga tersedia dalam beberapa pilihan warna, mulai dari warna yang cukup mencolok hingga warna yang cenderung netral. Road bike ini bisa jadi pilihan terbaik untuk Anda yang tertarik bersepeda di area perkotaan.

Jenis road bikeTidak diketahui
UkuranTidak diketahui
Tinggi penggunaTidak diketahui
Ukuran diameter roda700C
Lebar roda28C
Bahan frameAlloy
Bahan velgAlloy
Jenis remDisc brake
Merek remFilel
Sistem shifting gear2x7 speed, 2x8 speed
Merek shifterSensah
Berat sepeda13 kg
View all
No.5

ExcoticRoad Bike ET-2708 SL 2.0

Harga referensi
Rp3.900.000
Agak Murah

Tampilan frame-nya mirip seperti frame dari carbon, lho!

Meski berbahan aluminium, road bike ini memiliki tampilan menyerupai carbon. Jadi, produk ini bisa menjadi alternatif jika Anda menginginkan road bike berbahan carbon, tetapi budget belum mencukupi. Hal ini berkat tampilan luarnya yang didesain sedemikian rupa agar terlihat mirip bahan carbon. Untuk Anda yang mementingkan penampilan luar, produk dari Excotic ini cocok untuk Anda.

Jenis road bikeTidak diketahui
UkuranTidak diketahui
Tinggi penggunaTidak diketahui
Ukuran diameter roda700C
Lebar roda25C
Bahan frameAlloy
Bahan velgAlloy
Jenis remDisc brake
Merek remTidak diketahui
Sistem shifting gear2x8 Speed
Merek shifterVertex
Berat sepedaTidak diketahui
View all
No.6

GenioAERIO R1

Harga referensi
Rp5.290.000
Menengah

Teman eksplorasi kota saat akhir pekan

Kami merekomendasikan road bike ini untuk Anda yang biasa bersepeda di jalanan kota pada akhir pekan. Road bike ini memang didesain untuk dikendarai di jalanan halus beraspal dengan rute panjang. Produk dari Genio ini menggunakan rem jenis rim-brake yang khusus untuk jalanan datar. Rem jenis ini juga membuat sepeda menjadi lebih ringan sehingga pas untuk dipakai di jalan.

Jenis road bikeRoad race bike
UkuranM, L
Tinggi pengguna>170 cm
Ukuran diameter roda700C
Lebar roda28C
Bahan frameAlloy
Bahan velgAlloy
Jenis remCaliper brake
Merek remZStar
Sistem shifting gear2x10 Speed
Merek shifterSensah
Berat sepeda10,97 kg
View all
No.7

JefferysLondon Taxi Road Bike 700C

Harga referensi
Rp4.980.000
Menengah

Desainnya Instagrammable, siap diajak keliling kota!

Belakangan ini, sepeda tidak hanya menjadi sarana transportasi atau olahraga, tetapi juga untuk bergaya. Karena itu, produsen berlomba-lomba dalam menghadirkan sepeda dengan desain menarik, salah satunya produk ini. Desainnya yang vintage dijamin akan membuat profil Instagram Anda makin memesona!


Jika Anda juga mempertimbangkan gaya, London Taxi Road Bike 700C adalah pilihannya. Tidak hanya untuk menunjang kegiatan sehari-hari, produk ini juga cocok untuk menyalurkan hobi bersepeda Anda. Sebagai informasi, sepeda ini memiliki tujuh pilihan warna frame yang solid. Jadi, Anda bisa menyesuaikannya dengan outfit andalan.

Jenis road bikeTidak diketahui
UkuranTidak diketahui
Tinggi pengguna>165 cm
Ukuran diameter roda700C
Lebar roda28C
Bahan frameSteel
Bahan velgAlloy
Jenis remCaliper brake
Merek remTidak diketahui
Sistem shifting gear6 Speed
Merek shifterShimano
Berat sepeda13 kg
View all
No.8

GenioVangard

Harga referensi
Rp5.995.000
Agak Mahal

Sepeda ringan berkualitas tinggi yang cocok untuk menaklukkan jalanan menanjak

Genio Vangard adalah pilihan sempurna bagi para penggemar sepeda yang mencari kombinasi kinerja tinggi dan desain yang stylish. Rangkanya ringan dan kuat, memberikan kenyamanan optimal saat bersepeda di berbagai medan termasuk di jalanan menanjak.

Sistem transmisi yang canggih pada sepeda ini menawarkan perpindahan gigi yang halus. Genio Vangard adalah pilihan ideal untuk penggunaan sehari-hari, perjalanan santai, atau olahraga rekreasi. Dengan harga yang terjangkau, sepeda ini memenuhi kebutuhan semua tingkatan pengendara, mulai dari pemula hingga yang berpengalaman.

Jenis road bikeRoad race bike
UkuranM, L
Tinggi penggunaTidak diketahui
Ukuran diameter roda700C
Lebar roda28C
Bahan frameAlloy
Bahan velgAlloy
Jenis remDisc brake
Merek remTidak diketahui
Sistem shifting gear2x11 speed
Merek shifterSensah
Berat sepeda11,74 kg
View all
No.9

AVANDVector Racing 700

Harga referensi
Rp3.800.000
Agak Murah

Road bike yang nyaman untuk dipakai ke kantor

Anda sedang mencari road bike yang cocok untuk dijadikan transportasi ke kantor? Produk dari AVAND inilah jawabannya. Vector Racing 700 ini didesain untuk bertualang di lintasan yang sepi atau di perkotaan. Diameter rodanya, yakni 700 mm, nyaman digunakan di jalan raya. Lalu, karena dibuat dengan frame berbahan alloy 6061, sepeda ini pun lebih tahan terhadap panas dan air. 

Jenis road bikeRoad race bike
UkuranM, L
Tinggi penggunaTidak diketahui
Ukuran diameter roda700C
Lebar roda28C
Bahan frameAlloy
Bahan velgAlloy
Jenis remDisc brake
Merek remTidak diketahui
Sistem shifting gear11 speed
Merek shifterSensah
Berat sepeda11,5 kg
View all
No.10

Polygon BikesSTRATTOS S2

Harga referensi
Rp6.300.000
Agak Mahal

Melintas dengan cepat tanpa khawatir tenaga terkuras

Anda mencari road bike yang tidak melelahkan saat dikendarai dengan cepat? Pilihlah produk ini. Frame ALX alloy yang ringan berpadu dengan shifter 2x8 speed membuat Anda dapat melesat cepat. Selain itu, harganya pun cukup reasonable untuk pemula yang baru pertama kali membeli road bike. Dengan ban berukuran 700C, Anda tidak perlu terlalu banyak mengayuh pedal. Anda pun dapat menjajal jalanan di kota tanpa khawatir tenaga terkuras.

Jenis road bikeRoad race bike
UkuranS, M, L
Tinggi penggunaS (162-170 cm), M (168-176 cm), L (174-181 cm)
Ukuran diameter roda700C
Lebar roda28C
Bahan frameAlloy
Bahan velgAlloy
Jenis remCaliper brake
Merek remTektro
Sistem shifting gear2x8 speed
Merek shifterShimano
Berat sepeda11,06 kg
View all

5 Rekomendasi Road Bike Murah terbaik

No. 1: Element Gravel FRC 38

No. 2: Lintas Bangun NusantaraOdessy Racing 1010 S

No. 3: Pacific BikeTractor 7.0

No. 4: CelciusLuxe 700C

No. 5: ExcoticRoad Bike ET-2708 SL 2.0

Lihat rekomendasi lengkapnya di sini
Deskripsi setiap produk diambil dari informasi yang tersedia dari produsen, brand, dan situs marketplace.
  1. TOP
  2. Outdoor & sports
  3. Olahraga lainnya
  4. 10 Rekomendasi Road Bike Murah Terbaik (Terbaru Tahun 2024) [Ditinjau oleh Professional Coach & Bike Fitter]

mybest

Bekerja sama dengan kreator konten dan ahli di bidangnya,
mybest membantu Anda dalam memilih dan menemukan produk terbaik.

Copyright mybest All Rights Reserved.