1. TOP
  2. >
  3. Interior & furnitur
  4. >
  5. Dekorasi ruangan
  6. >
  7. 10 Rekomendasi Wallpaper Dinding Motif Bunga Terbaik (Terbaru Tahun 2023)
  • 10 Rekomendasi Wallpaper Dinding Motif Bunga Terbaik (Terbaru Tahun 2023) 1
  • 10 Rekomendasi Wallpaper Dinding Motif Bunga Terbaik (Terbaru Tahun 2023) 2
  • 10 Rekomendasi Wallpaper Dinding Motif Bunga Terbaik (Terbaru Tahun 2023) 3
  • 10 Rekomendasi Wallpaper Dinding Motif Bunga Terbaik (Terbaru Tahun 2023) 4
  • 10 Rekomendasi Wallpaper Dinding Motif Bunga Terbaik (Terbaru Tahun 2023) 5

10 Rekomendasi Wallpaper Dinding Motif Bunga Terbaik (Terbaru Tahun 2023)

Salah satu desain wallpaper dinding yang paling laris di pasaran baru-baru ini adalah motif bunga. Oleh sebab itu, banyak produsen menciptakan wallpaper dinding dengan beragam motif bunga yang cantik. Bila Anda sedang ingin mendekorasi dinding di hunian Anda dengan wallpaper bergambar bunga, artikel ini tepat untuk Anda.


Pada kesempatan ini, kami akan membahas tentang cara memilih wallpaper dinding motif bunga yang bagus. Kami juga akan mengulas sepuluh produk dari pelbagai merek terbaik seperti BOBI. Simak artikel ini hingga akhir dan temukan wallpaper dinding motif bunga kesukaan Anda.

Diperbaharui 04-04-2022
Penyunting
mybest, Inc.
Tim editorial mybest

mybest adalah situs layanan informasi produk rekomendasi berdasarkan uji coba menyeluruh serta bantuan pendapat oleh pakar. Menghasilkan konten setiap hari, mybest menyediakan pengalaman memilih terbaik bagi lebih dari 3 juta user per bulannya. Berbagai tema konten, mulai dari kosmetik, kebutuhan sehari-hari, elektronik rumah tangga, hingga jasa bisa ditemukan di mybest.

Profil Tim editorial mybest
  • Konten ini dibuat secara independen oleh mybest. Kami mungkin menerima produk dan layanan secara gratis dari produsen dan/atau pemasangan iklan. Namun, produsen dan lainnya tidak terlibat dalam isi konten ataupun penentuan peringkat.
  • Silakan lihat kebijakan editorial mybest untuk detailnya
Produk dan layanan dalam artikel ini dipilih dan diurutkan secara mandiri oleh Tim Editorial mybest berdasarkan hasil riset di berbagai sumber. (Diperbaharui pada 13 Januari 2023)

Cara memilih wallpaper dinding motif bunga

Ada lima poin penting yang perlu Anda perhatikan saat akan membeli wallpaper dinding motif bunga. Di bawah ini, kami akan menjelaskannya lebih detail untuk Anda. 

① Pilih berdasarkan tipenya

Berdasarkan tipenya, wallpaper dinding motif bunga terbagi menjadi dua, yaitu 3D dan standar. Masing-masing tipe mempunyai karakteristik tersendiri. Jadilah, pilihlah sesuai dengan preferensi Anda,ya. 

Tipe 3D: Mampu membuat ruangan tampak elegan

Sesuai dengan namanya, wallpaper dinding motif bunga tipe 3D mampu menghasilkan efek tiga dimensi sehingga gambar tampak seperti hidup. Bunga pada wallpaper dinding 3D ini biasanya memiliki detail yang sangat tajam. Hal tersebut membuat dinding yang ditempeli wallpaper ini tampak lebih mewah. Bila Anda ingin membuat ruangan terkesan lebih berkelas, pilihlah wallpaper dinding motif bunga 3D. 

Tipe standar: Cocok ditempelkan di mana saja

Tipe standar: Cocok ditempelkan di mana saja

Wallpaper dinding motif bunga tipe standar adalah varian yang paling sering Anda temui di pasaran. Wallpaper dinding  ini biasanya memiliki motif bunga yang kecil sehingga tampak lebih sederhana


Oleh sebab itu, wallpaper dinding motif bunga tipe ini biasanya lebih fleksibel ditempelkan di mana pun. Sebagai contoh, pada permukaan kayu, kaca, kulkas, atau bahkan pada sepeda motor. 

② Cek ukurannya

Cek ukurannya

Meskipun wallpaper dinding motif bunga bisa disambung dengan fleksibel, Anda tetap perlu mengukur tembok yang akan Anda tempeli. Terutama bila Anda membeli wallpaper dinding dengan gambar bunga yang sangat besar, Anda perlu mengukur dengan tepat. Hal tersebut bertujuan agar gambar bunganya pas dipasang di area yang disediakan. 


Umumnya, wallpaper dinding motif bunga berukuran sekitar 45 cm x 100 cm. Selain itu, ada juga produk berukuran agak besar, kurang lebih 900 cm x 45 cm. Akan tetapi, jika Anda ingin ukurannya langsung pas di dinding Anda, pilihlah produk yang ukurannya dapat di-custom. Beberapa seller menyediakan jasa cetak wallpaper yang motif bunganya dapat dibuatkan sesuai keinginan Anda.  

③ Periksa ada tidaknya lem perekat

Periksa ada tidaknya lem perekat

Dengan membeli wallpaper dinding yang telah dilengkapi dengan perekat, Anda dapat langsung menempelkannya ke tembok sehingga lebih praktis. Namun, tidak semua wallpaper dinding motif bunga dilengkapi dengan lem. Jika demikian, Anda perlu membeli lem wallpaper dinding secara terpisah. 


Jika wallpaper dinding motif bunga telah dilengkapi dengan lem, sebaiknya Anda mengelupas kertasnya sedikit demi sedikit. Hal tersebut bertujuan agar wallpaper tidak tertempel acak ke dinding. Sebaliknya, bila Anda harus mengolesi sendiri lemnya pada wallpaper, oleskanlah lem secukupnya pada dinding dan ratakan dengan kuas roller.

④ Ketahui keunggulan lain yang dimiliki

Ketahui keunggulan lain yang dimiliki

Wallpaper dinding motif bunga memiliki beragam keunggulan, seperti antinoda, waterproof, dan sebagainya. Dengan mengetahui keunggulan yang dimiliki, tentu Anda dapat mudah menyesuaikan wallpaper dinding motif bunga dengan kebutuhan Anda. 


Sebagai contoh, untuk di dapur Anda dapat memasang wallpaper dinding motif bunga yang antinoda. Sementara itu, bila Anda ingin menghiasi dinding area outdoor, Anda dapat memilih wallpaper dinding yang waterproof, dan seterusnya.

⑤ Pertimbangkan makna bunganya

Pertimbangkan makna bunganya

Setiap bunga memiliki makna tersurat. Oleh sebab itu, akan lebih pas di hati bila Anda mengetahui makna bunga yang menjadi motif wallpaper incaran Anda, bukan? Di bawah ini terdapat makna dari beberapa bunga yang paling sering dijadikan motif untuk wallpaper dinding.


  • Bunga mawar

Tergantung dari warnanya, bunga mawar memiliki makna yang berbeda. Namun, biasanya bunga mawar mewakili perasaan cinta, damai, dan romantis


  • Bunga matahari
Sementara itu, bunga matahari mempunyai filosofi semangat baru dan keceriaan. Bila Anda memiliki kepribadian energik, wallpaper motif bunga matahari akan cocok dengan sifat Anda.  

  • Bunga tulip

Bunga yang dijadikan simbol nasional oleh negara Belanda dan Turki ini memiliki beragam makna. Sebagai contoh, kemakmuran, kasih sayang, dan cinta abadi


  • Bunga anggrek

Bunga anggrek memiliki makna keberanian, keanggunan, dan kebanggaan. Oleh sebab itu, tak heran banyak orang Indonesia suka mengoleksi bunga yang bentuknya unik ini.

10 Rekomendasi wallpaper dinding motif bunga terbaik

Selanjutnya, kami akan merekomendasikan sepuluh produk wallpaper dinding motif bunga terbaik yang kami tentukan berdasarkan cara memilih di atas. Produk-produk ini dipilih secara teliti dengan mempertimbangkan kualitas produk, review pembeli, dan tingkat kepercayaan terhadap seller. Produk kami urutkan berdasarkan popularitasnya di marketplace Shopee.
Produk
Gambar
Harga terendah
Poin
1

BOBI

Wallpaper Sticker Aneka Motif Bunga 900x45

BOBI Wallpaper Sticker Aneka Motif Bunga 900x45 1枚目

Pilihan warnanya banyak, ekonomis pula

2

Wallpaper Stiker Dinding Motif Bunga Sakura Pink Cream

 Wallpaper Stiker Dinding Motif Bunga Sakura Pink Cream 1枚目

Hadirkan nuansa khas Jepang dengan bunga sakura

3

Wallpaper Dinding Hitam Motif Bunga Mawar Merah

 Wallpaper Dinding Hitam Motif Bunga Mawar Merah 1枚目

Kombinasi hitam merah yang elegan!

4

Wallpaper Custom Bunga 3D Mewah

 Wallpaper Custom Bunga 3D Mewah 1枚目

Berkelas dan bisa di custom

5

Wallpaper Dinding Motif Bunga Rose Ungu

 Wallpaper Dinding Motif Bunga Rose Ungu  1枚目

Warnanya soft dan indah

6

Wallpaper Dinding Motif Dandelion Biru Bahan PVC

 Wallpaper Dinding Motif Dandelion Biru Bahan PVC 1枚目

Warna biru, mampu memberikan efek tenang

7

Wallpaper Dinding Motif Bunga Petunia dan Monstera

 Wallpaper Dinding Motif Bunga Petunia dan Monstera 1枚目

Makin sejuk dengan dominasi warna hijau

8

Wallpaper Sticker Dinding Hijau Motif Bunga Anggrek

 Wallpaper Sticker Dinding Hijau Motif Bunga Anggrek 1枚目

Bunganya seperti dilukis dengan cat air, artistik!

9

Wallpaper Bunga Tulip 3D Motif Batu Alam

 Wallpaper Bunga Tulip 3D Motif Batu Alam 1枚目

Motif batu alamnya hadirkan nuansa natural

10

Wallpaper Sticker Foam Timbul Motif Bunga Matahari

 Wallpaper Sticker Foam Timbul Motif Bunga Matahari  1枚目

Tonjolkan kesan optimis dengan bunga matahari

Perincian produk
Close
No.1

BOBIWallpaper Sticker Aneka Motif Bunga 900x45

Mulai dari Rp30.999,00

Pilihan warnanya banyak, ekonomis pula

Mungkin Anda membutuhkan wallpaper dinding motif bunga kecil yang pilihan jenis bunganya melimpah, tetapi memiliki harga ekonomis. Nah, produk ini adalah opsi tepat. Pasalnya, wallpaper dinding ini memiliki banyak sekali pilihan motif bunga. 


Mulai dari bunga melati, mawar, dandelion, semuanya ada. Tidak hanya variatif, harga wallpaper dinding motif bunga ini hanya sekitar 30 ribu rupiah saja, lho! Karena waterproof, wallpaper dinding motif bunga ini juga bisa dipasang di kamar mandi atau area kolam renang. 

No.2

Wallpaper Stiker Dinding Motif Bunga Sakura Pink Cream

Mulai dari Rp30.999,00

Hadirkan nuansa khas Jepang dengan bunga sakura

Didesain antinoda dan antiair, wallpaper dinding motif bunga sakura ini dijamin lebih awet. Terdapat dua pilihan warna yaitu cream dan pink, keduanya sama-sama cantik dan mampu menghadirkan suasana khas Jepang. Jika Anda membutuhkan wallpaper dinding motif bunga sakura untuk cafe atau kedai Jepang Anda, jangan ragu membeli produk ini.

No.3

Wallpaper Dinding Hitam Motif Bunga Mawar MerahCy1041

Mulai dari Rp34.000,00

Kombinasi hitam merah yang elegan!

Setiap membeli satu roll wallpaper dinding motif bunga mawar ini, Anda dapat menutup area sekitar 4,5 meter. Uniknya lagi, produk ini diklaim mampu ditempelkan pada semua media, seperti kulkas, kaca, dan sebagainya. 


Didominasi warna hitam, wallpaper dinding motif bunga ini mampu menyembunyikan noda. Untuk Anda yang ingin membuat suasana dapur atau kitchen resto tampak memesona dan clean, produk ini solusinya.

No.4

Wallpaper Custom Bunga 3D Mewah

Mulai dari Rp108.900,00

Berkelas dan bisa di custom

Desainnya 3D, wallpaper dinding motif bunga besar ini mampu membuat ruangan kian menawan. Tenang saja, produk ini juga bisa di-custom gambar dan ukurannya. Dengan begitu, Anda dapat mencetak bunga kesukaan Anda pada wallpaper dinding ini. 


Kerennya lagi, wallpaper dinding motif bunga ini dicetak dengan tinta ecogreen sehingga aman untuk pernapasan. Jika Anda ingin membuat hotel atau apartemen Anda tampak mewah, cobalah hiasi dinding dengan wallpaper motif bunga ini. 

No.5

Wallpaper Dinding Motif Bunga Rose Ungu

Mulai dari Rp39.200,00

Warnanya soft dan indah

Telah dilengkapi dengan perekat, Anda dapat langsung menempelkan wallpaper motif bunga ini pada dinding. Mempunyai warna ungu soft, wallpaper dinding motif bunga aesthetic ini tampak sangat menggoda. Bila Anda menyukai desain yang sederhana nan estetik, tak ada salahnya membeli produk ini. Produk ini cocok digunakan untuk menghiasi ruang tamu atau ruang keluarga.

No.6

Wallpaper Dinding Motif Dandelion Biru Bahan PVC

Mulai dari Rp60.000,00

Warna biru, mampu memberikan efek tenang

Perpaduan warna biru muda, biru tua, dan putih menjadikan wallpaper dinding motif bunga ini tampak kian cantik. Lebih lanjut, warna biru dipercaya mampu memberikan efek yang menenangkan. 


Segala keunggulan tersebut membuat produk ini cocok untuk Anda yang ingin menghadirkan ruangan yang nyaman dan penuh inspirasi. Anda dapat meletakkan wallpaper dinding motif bunga ini di ruang kerja atau kamar tidur. 

No.7

Wallpaper Dinding Motif Bunga Petunia dan Monstera

Mulai dari Rp39.200,00

Makin sejuk dengan dominasi warna hijau

Dihiasi dengan daun monstera hijau, wallpaper dinding motif bunga pink ini terlihat menyegarkan. Setelah seharian bekerja, melihat tanaman warna hijau tentu akan membuat mata menjadi lebih segar, bukan? Oleh sebab itu, cobalah mengganti wallpaper di rumah Anda dengan wallpaper dinding motif bunga yang satu ini. Penat Anda dijamin hilang seketika saat tiba di rumah. 

No.8

Wallpaper Sticker Dinding Hijau Motif Bunga Anggrek

Mulai dari Rp45.000,00

Bunganya seperti dilukis dengan cat air, artistik!

Gambar bunga anggrek pada wallpaper dinding ini tampak seperti dilukis dengan cat air sehingga terlihat begitu memesona. Bunga anggrek sendiri memiliki makna keindahan dan pesona sehingga mampu menonjolkan sisi estetik pada ruangan. 


Jika Anda mencari wallpaper dinding motif bunga untuk dipakai di studio foto atau galeri seni, jatuhkan pilihan Anda pada produk ini. Warnanya tidak terlalu mencolok, produk ini juga cocok untuk dipasang di tempat formal seperti bank atau ruang rapat.  

No.9

Wallpaper Bunga Tulip 3D Motif Batu Alam

Mulai dari Rp250.000,00

Motif batu alamnya hadirkan nuansa natural

Ketika membeli produk ini, Anda dapat meminta seller membuatkan ukurannya sesuai dengan dinding di hunian Anda. Kombinasi bunga tulip dan motif bata pun menjadikan wallpaper dinding ini tampak alami. Jika Anda mencari wallpaper dinding motif bunga untuk area teras atau taman di rumah, produk ini pilihannya. 

No.10

Wallpaper Sticker Foam Timbul Motif Bunga Matahari

Mulai dari Rp40.000,00

Tonjolkan kesan optimis dengan bunga matahari

Wallpaper dinding motif bunga matahari ini didesain sedemikian rupa sehingga mampu menciptakan nuansa kekinian, tetapi tidak berlebihan. Tidak hanya untuk dinding, Anda juga dapat memasang produk ini di kulkas, lemari, ataupun kaca, lho. 


Bunga matahari sendiri memiliki filosofi akan rasa optimis di masa depan. Untuk Anda yang ingin selalu bersemangat menjalani hari, cobalah memasang wallpaper dinding ini di ruang kerja atau dapur Anda. 

Cara memasang wallpaper dinding

Cara memasang wallpaper dinding

Anda yang baru pertama akan mencoba memasang wallpaper dinding bisa jadi kebingungan bagaimana cara memasangnya dengan tepat. Oleh karena itu, kami akan memberikan panduan cara memasang wallpaper dinding untuk Anda. Ikuti tips berikut ini, ya. 


  • Pastikan dinding sudah rata

Pertama, Anda harus melepaskan seluruh hiasan yang terdapat pada dinding. Kemudian, bila terdapat bekas lubang paku, Anda perlu menutupnya terlebih dahulu dengan dempul tembok. 


  • Ukur area dinding yang akan dipasangi wallpaper

Setelah semua permukaan dinding rata, saatnya mengukur dinding yang ingin Anda pasangi wallpaper. Pakailah meteran bangunan agar ukuran yang dihasilkan lebih akurat.


  • Gambarlah garis lurus

Agar wallpaper yang Anda pasang tidak miring, Anda perlu menggambar garis lurus pada salah satu ujung tembok untuk patokan. Anda dapat menggunakan alat bernama plumb bob agar garisnya lebih presisi


  • Oleskan lem pada dinding 

Berikutnya, gunakan kuas untuk mengoleskan lem pada dinding. Penting untuk diingat, Anda harus mengoleskan lem secukupnya saja. Mengoles lem terlalu banyak dapat membuat wallpaper mengerut sehingga tampak tidak indah. Sebaliknya, jika lem yang Anda gunakan kurang, wallpaper tidak akan dapat menempel dengan sempurna. 


  • Rekatkan wallpaper ke dinding

Lalu, tempelkan perlahan-lahan wallpaper ke dinding. Bila perlu, tambahkan lem pada bagian ujung wallpaper agar tidak ada sudut yang terkelupas


  • Ratakan wallpaper 

Setelah ditempel, biasanya ada beberapa bagian wallpaper yang tampak menggelembung. Jadi, Anda perlu meratakan wallpaper tersebut agar dapat merekat sempurna di dinding. Anda dapat memakai kape plastik untuk meratakan gelembung tersebut.  


  • Pangkas sisa wallpaper

Kemudian, Anda dapat memotong sisa wallpaper yang tidak terpakai. Pakailah cutter yang tajam agar hasil potongannya bagus dan wallpaper tidak rusak


  • Cobalah dari dinding yang tertutup perabotan terlebih dahulu 

Di awal pemasangan, biasany akan terdapat kesalahan kecil dalam penempelan wallpaper. Oleh sebab itu, sebaiknya Anda mencoba memasang wallpaper pada dinding yang tertutup furnitur terlebih dahulu. Setelah Anda merasa lebih mahir memasangnya, Anda akan lebih percaya diri memasang wallpaper pada tempat yang terlihat

Baca juga rekomendasi wallpaper dan hiasan dinding lainnya di sini

Kesimpulan

Wallpaper dinding motif bunga tak hanya membuat ruangan tampak indah, melainkan juga memiliki harga yang terjangkau dan mudah dibersihkan. Agar tak salah membeli, perhatikan tipe dan size produk, kemudian sesuaikan dengan ukuran tembok yang ingin dipasangi.


Pilihlah motif bunga yang Anda sukai supaya Anda makin nyaman dan betah beraktivitas di rumah. Jika Anda bingung memilih motifnya, pilih saja wallpaper dinding berdasarkan makna dari bunganya. Selamat berbelanja! 

Apabila Anda membeli produk yang disebutkan di artikel, mybest mungkin akan menerima sebagian dari hasil penjualan produk tersebut.
Deskripsi setiap produk bersumber dari produsen/brand, situs marketplace, dan sebagainya.

Artikel terkait

Artikel populer

Favlist populer