mybest
Blush on

Solusi Memilih Produk Terbaik

Close
  1. TOP
  2. Perawatan tubuh & kecantikan
  3. Makeup wajah
  4. 10 Rekomendasi Blush On untuk Kulit Sawo Matang Terbaik [Ditinjau oleh Makeup Artist]
  • 10 Rekomendasi Blush On untuk Kulit Sawo Matang Terbaik  [Ditinjau oleh Makeup Artist] 1
  • 10 Rekomendasi Blush On untuk Kulit Sawo Matang Terbaik  [Ditinjau oleh Makeup Artist] 2
  • 10 Rekomendasi Blush On untuk Kulit Sawo Matang Terbaik  [Ditinjau oleh Makeup Artist] 3
  • 10 Rekomendasi Blush On untuk Kulit Sawo Matang Terbaik  [Ditinjau oleh Makeup Artist] 4
  • 10 Rekomendasi Blush On untuk Kulit Sawo Matang Terbaik  [Ditinjau oleh Makeup Artist] 5

10 Rekomendasi Blush On untuk Kulit Sawo Matang Terbaik [Ditinjau oleh Makeup Artist]

Blush on atau perona pipi membuat wajah tampak segar dan memberi dimensi pada tulang pipi Anda. Blush on tersedia di pasaran dalam berbagai bentuk dan warnaNamun, blush on seperti apa yang cocok untuk kulit sawo matang?


Ketahuilah apa saja warna blush on yang bagus untuk kulit sawo matang. Kami memberikan tips memilih blush on terbaik untuk kulit sawo matang yang disusun bersama makeup artist kami, Renata Aprianti. Sepuluh merek terbaik, seperti Viva, Emina, Wardah, Make Over, Y.O.U, Focallure, dan Implora juga telah kami ulas. Yuk, baca artikelnya sampai akhir!

Diperbaharui 29/12/2023
Renata Aprianti
Pakar
Makeup artist
Renata Aprianti

Renata Aprianti merupakan seorang makeup artist dan beauty enthusiast yang aktif membagikan video review produk beauty. Selain itu, Renata juga senang membagikan tutorial makeup dan skincare di YouTube dan Instagram miliknya. Wanita yang suka menulis ini pernah menerbitkan tiga novel remaja dan telah berkecimpung di dunia blogger selama sepuluh tahun. Penulis dan penggemar dunia beauty ini fokus menjadi makeup artist (MUA) dan vlogger sejak 2017.

Profil Renata Aprianti
Lanjut membaca
Diani Nur Fatimaisha
Penyunting
Kreator mybest Indonesia
Diani Nur Fatimaisha

Diani Nur Fatimaisha adalah mahasiswa akhir Universitas Padjajaran dari program studi Manajemen Produksi Media. Semasa kuliah, perempuan yang akrab disapa Diani ini senang mengeksplorasi dunia menulis melalui magang, freelance, dan menjadi kontributor penulis. Berbekal dari pengalaman tersebut, Diani pun melanjutkan kariernya di mybest Indonesia. Ketertarikannya pada skincare membuat Diani menekuni artikel dengan topik perawatan tubuh dan kecantikan.

Profil Diani Nur Fatimaisha
Lanjut membaca
Pakar dalam artikel ini hanya meninjau isi cara memilih. Produk dan layanan yang direkomendasikan bukanlah pilihan dari pakar.

Daftar isi

Cara memilih Blush On untuk Kulit Sawo Matang

Pemilik kulit sawo matang mungkin kesulitan memilih blush on yang cocok. Jika warnanya terlalu terang, misalnya warna pastel, warna blush on tidak akan terlihat. Sebaliknya, kalau warnanya terlalu mencolok, wajah malah jadi terkesan menor. Jadi, blush on jenis apa yang sebaiknya dipilih? Mari simak penjelasannya.

1

Pilih warna blush on sesuai kesan yang ingin ditampilkan

Tidak semua warna blush on cocok dengan kulit sawo matang. Apalagi, kulit sawo matang juga bervariasi, ada yang lebih terang (medium) dan ada yang lebih gelap (dark). Berikut ini beberapa warna blush on yang bisa Anda pertimbangkan sesuai shade kulit dan preferensi Anda.

Peach dan aprikot: Memberikan daily look yang segar

Peach dan aprikot: Memberikan daily look yang segar

Peach dan aprikot adalah warna yang relatif aman dan bisa dipakai oleh berbagai jenis kulit. Warna ini adalah campuran dari warna merah muda dan oranye. Bagi kulit sawo matang jenis medium, warna peach atau aprikot ini bisa jadi pilihan.


Pilihlah warna peach yang bernuansa hangat tanpa kesan neon. Selain peach bernuansa neon, hindari juga warna yang terlalu muda atau pastel. Blush warna ini biasanya cocok dipakai sehari-hari pada waktu siang untuk kesan yang fresh. Warna ini juga bagus untuk meng-highlight pipi atas Anda, lho!

Brick dan terracotta: Pas untuk tampil natural di segala situasi

Brick dan terracotta: Pas untuk tampil natural di segala situasi

Jika Anda kurang menyukai warna peach atau aprikot, warna brick dan terracotta mungkin cocok untuk Anda. Sama dengan warna sebelumnya, kedua warna ini merupakan campuran antara merah muda dan oranye. Bedanya, ada campuran warna merah bata atau nuansa cokelat yang mendominasi.


Warna ini biasanya cocok pada semua kulit sawo matang, baik pada tingkat medium maupun dark. Warna ini terlihat sangat natural sehingga cocok digunakan pada jenis makeup natural, editorial, ataupun bold. Itu sebabnya warna brick dan terracota menjadi warna favorit bagi pemilik kulit sawo matang.

Pink: Menghasilkan tampilan segar dan memesona

Pink: Menghasilkan tampilan segar dan memesona

Warna merah muda rentan memberi kesan menor ketika diaplikasikan pada kulit sawo matang. Namun, warna yang sedikit tricky bagi kulit sawo matang ini ternyata memberi kesan segar dan memesona, lho!


Akan tetapi Anda jangan khawatir, gunakanlah pink nude atau warna mauve yang bernuansa dingin. Kalau kulit Anda sawo matang dengan kecenderungan berwarna gelap, pilihlah warna pink yang lebih gelap juga. Hindari warna pink neon atau mencolok karena warnanya akan sulit menyatu dengan kulit.

Violet, berry, dan plum: Memberi rona yang natural

Violet, berry, dan plum: Memberi rona yang natural

Ingin tampil feminin? Cobalah blush on dengan warna-warna bernuansa ungu! Beberapa orang mungkin menganggap ungu berkesan suram, tetapi jika diaplikasikan kepada kulit sawo matang, hasilnya malah terlihat girly.

 
Warna-warna bernuansa ungu secara umum cocok untuk semua jenis kulit sawo matang, mulai dari yang medium hingga darkAnda bisa memilih warna ungu muda, ungu tua, atau ungu dengan kesan merah muda. Namun, sebaiknya hindari warna ungu yang terlalu muda, seperti ungu pastel karena warnanya akan sulit terlihat.

Merah wine atau burgundy: Menghadirkan classy look

Merah wine atau burgundy: Menghadirkan classy look

Bagi Anda yang mau bereksperimen lebih, cobalah warna merah tua atau burgundy. Warna ini adalah campuran merah tua dengan kesan ungu, persis warna wine. Beberapa variasi warna ini juga tersedia dalam campuran dengan warna cokelat sehingga terkesan lebih hangat.


Paling gelap di antara warna lain membuat blush ini cocok digunakan untuk night look yang formal dan elegan. Warna burgundy juga bagus untuk mempertegas tulang pipi dengan menggabungkannya dengan warna contour. Ketika memakai warna burgundy, sebaiknya aplikasikan sedikit demi sedikit jika ingin menambah intensitasnya agar tetap terlihat natural.

2

Sesuaikan tipenya dengan keperluan atau jenis kulit

Saat ini sudah tersedia berbagai macam blush on di pasaran. Beberapa jenisnya, antara lain powder blush, stick blush, cream blush, liquid blush, dan cushion blush. Simak pembahasan kami tentang tiap jenis blush on agar Anda tidak salah pilih.

Powder blush, beginner-friendly dan memberi tampilan matte

Powder blush, beginner-friendly dan memberi tampilan matte

Blush on tipe powder atau bubuk adalah tipe yang paling umum ditemukan di pasaran. Tipe ini biasanya beginner-friendly dan menghasilkan tampilan yang matte sehingga digemari oleh jenis kulit normal dan berminyak. Beberapa blush powder juga dilengkapi dengan shimmer sehingga kulit tampak sehat dan terlihat bercahaya.


Namun, blush on jenis ini mudah pudar dan butuh touch-up. Saat touch-up pun, Anda membutuhkan brush untuk mengaplikasikannya. Sayangnya, tidak semua produk blush powder menyediakan kuas sehingga Anda perlu membawa kuas terpisah untuk melakukan touch-up.

Stick blush, praktis dan travel-friendly

Stick blush, praktis dan travel-friendly

Blush bertekstur krim padat dalam bentuk stick yang bisa diputar ini merupakan andalan bagi Anda yang sering bepergian. Tidak perlu kuas, Anda cukup memakai jari atau spons untuk mengaplikasikannya. Dibandingkan jenis lain, biasanya blush tipe ini juga lebih pigmented sehingga tidak perlu waktu lama untuk memakainya.


Kekurangannya adalah beberapa produk stick blush teksturnya terlalu creamy sehingga cukup rapuh dan rentan patah. Tips dari kami, simpan stick blush Anda di tempat yang sejuk dan terhindar dari panas matahari. Kemudian, jangan lupa untuk menjaga tangan Anda tetap bersih sebelum mengaplikasikannya ke kulit.

Cream dan liquid blush, lebih lembap dan tahan lama

Cream dan liquid blush, lebih lembap dan tahan lama

Bagi yang memiliki kulit normal atau kering, blush tipe krim atau cair bisa menjadi pilihan. Blush tipe ini biasanya lebih melembapkan kulit dan mudah dibaurkan dengan jari atau spons. Hasilnya natural atau satin. Selain itu, blush ini juga lebih tahan lama daripada blush bentuk bubuk karena lebih menyerap ke dalam kulit.

Kekurangannya adalah blush jenis ini lebih sulit diaplikasikan di atas foundation dan bedak. Anda membutuhkan spons, kesabaran, dan teknik dalam memakainya. Kemudian, beberapa liquid blush mempunyai intensitas yang sangat tinggi, hampir seperti lipstik. Sementara itu, cream blush cenderung cepat mengering sehingga sulit dibaurkan.

Cushion blush, compact dan memberi efek dewy

Cushion blush, compact dan memberi efek dewy

Blush jenis ini dikemas dalam bentuk cushion yang dilengkapi spons sehingga praktis digunakan. Dengan demikian, Anda tidak perlu menyiapkan spons atau brush sendiri. Blush ini juga travel-friendly karena mudah diaplikasikan saat Anda touch-up.


Konsistensinya mirip dengan blush on cair dan mempunyai intensitas beragam, mulai dari yang sheer hingga pigmented. Namun, hasilnya tetap natural karena saat menekan cushion, produk yang terambil tidak terlalu banyak. Hasil blush ini membuat kulit tampak dewy dan memberi efek glowing alami ala Korea!

Apakah cara memilihnya berguna sebagai referensi Anda?

Peringkat Blush On untuk Kulit Sawo Matang Terbaik

Berikut ini adalah rekomendasi Blush On untuk Kulit Sawo Matang terbaik. Produk-produk ini diurutkan secara mandiri oleh mybest berdasarkan popularitasnya di marketplace (diperbarui tanggal 29 Desember 2023).
Ranking popularitas
Filter
Produk
Gambar
Harga terendah
Harga
Poin
Perincian
Bentuk
Hasil akhir
Varian warna
Jenis kulit
Warna kulit
Aplikator
Efek shimmer/glitter
Palette
Non-comedogenic
Smudgeproof
Waterproof
Sweatproof
Aman untuk kulit sensitif
Dermatology tested
BPOM
1

Wardah

Colorfit Cream Blush

Wardah  Colorfit Cream Blush 1

Rp54.000

Menengah

Dilengkapi Glow Colorpigment untuk pipi glowing hingga 8 jam

Cream

Glowing

Sand Coral, Merry Mauve, Summer Peach

3 g

Semua warna kulit

Tidak diketahui

Tidak diketahui

Tidak diketahui

NA18231202289 (Sand Coral), NA18231202290 (Merry Mauve), NA18231202288 (Summer Peach)

2

Hanasui

Perfect Cheek Blush & Go Powder

Hanasui  Perfect Cheek Blush & Go Powder 1

Rp38.340

Menengah

Praktis digunakan dengan aplikator blush yang imut!

Powder

Glowing

Pink, Peach

30 g

Semua warna kulit

Tidak diketahui

Tidak diketahui

Tidak diketahui

NA18211204565 (Peach), NA18211204566 (Pink)

3

Make Over

Multifix Matte Blusher

Make Over Multifix Matte Blusher 1

Rp142.000

Agak Mahal

Saat menyentuh kulit, tekstur blush berubah menjadi velvety powder

Stick

Matte

Rose Hour, Quickpinker, Blush Rush, Peach Flash, Heatshot

9 g

Semua warna kulit

Tidak diketahui

Tidak diketahui

Tidak diketahui

NA18211202409 (Rose Hour), NA18211202445 (Quickpinker), NA18211202410 (Blush Rush), NA18211202411 (Peach Flash), NA18211202412 (Heatshot)

4

Emina

Cheeklit Pressed Blush

Emina  Cheeklit Pressed Blush 1

Rp41.500

Menengah

Powder blush untuk remaja yang tahan lama dan blendable

Powder

Matte, satin

Sugarcane, Marshmallow Lady, Cotton Candy, Bittersweet, Violet Berry

3,5 g

Semua warna kulit

Tidak diketahui

Tidak diketahui

NA18151202334 (Sugarcane), NA18151202358 (Marshmallow Lady), NA18151202303 (Cotton Candy), NA18151202245 (Bittersweet), NA18151202324 (Violet Berry)

5

PINKFLASH

Oh My Honey Blush Soft Powder

PINKFLASH Oh My Honey Blush Soft Powder 1

Rp87.000

Agak Mahal

Warnanya lembut, menghasilkan korean look untuk pipi!

Powder

Matte, shimmery

P01 Heart Signal, P02 Dopamine, P03 Love Paint, O01 Melon Melon, O02 Vacance, O03 Sunset, N01 Ripe Fig, N02 Dazzle Me, N03 Daybreak

1,7 g

Semua warna kulit

Tidak diketahui

Tidak diketahui

Tidak diketahui

NA11211200143 (P01), NA11211200150 (P02), NA11211200151, NA11211200145 (P03), NA11211200144 (001), NA11211200146 (002), NA11211200147 (N01), NA11211200148 (N02), NA11211200149 (N03)

6

Madame Gie

Madame Juicy Cheek

Madame Gie  Madame Juicy Cheek 1

Rp50.000

Menengah

Satu produk dengan tiga fungsi

Liquid

Natural dan fresh

Venetian Rose, Pink Nectar, Peachy Peach, Sunset Sky

10 g

Semua warna kulit

Tidak diketahui

Tidak diketahui

Tidak diketahui

NA11211200323 (Venetian Rose), NA11211200324 (Pink Nectar), NA11211200322 (Peachy Peach), NA11211200325 (Sunset Sky)

7

Viva Cosmetics

Fin Touch

Viva Cosmetics Fin Touch 1

Rp6.600

Lebih Murah

Blush on ekonomis dengan kesan mewah

Cream

Tidak diketahui

Red Pink, Red Orange, Red Purple

2 g

Semua warna kulit

Tidak diketahui

Tidak diketahui

Tidak diketahui

NA18131202798 (Red Pink), NA18131202800 (Red Orange), NA18131202801 (Red Purple)

8

Implora

Cheek Blossom Blush On

Implora  Cheek Blossom Blush On 1

Rp22.500

Agak Murah

Hadir dengan pigmentasi yang ideal untuk pemula

Powder

Matte

Coral Peach, Dusty Rose, Pink Candy, Sweet Salmon

Tidak diketahui

Semua warna kulit

Tidak diketahui

Tidak diketahui

Tidak diketahui

NA18201200462 (Coral Peach), NA18201200463 (Dusty Rose), NA18201200461 (Pink Candy), NA18201201818 (Sweet Salmon)

9

Y.O.U

The Simplicity Flush Blush

Y.O.U The Simplicity Flush Blush 1

Rp50.000

Menengah

Warna peach yang pigmented akan terpancar dalam sekali ulas

Powder

Tidak diketahui

Sweet Apricot, Coral Pink, Dusty Rose

3,5 g

Semua warna kulit

Tidak diketahui

Tidak diketahui

Tidak diketahui

NA11221200601 (Sweet Apricot), NA11221200599 (Coral Pink), NA11221200600 (Dusty Rose)

10

Focallure

Velvet-hazy Matte Cheek Lip

Focallure  Velvet-hazy Matte Cheek Lip 1

Rp174.000

Lebih Mahal

Memberikan sentuhan warna bold yang pigmented di pipi dan bibir Anda

Cream

Matte

D01, D02, D03, D04, D05, D06, D07, D08, D09, D10, D11, D12

5 g

Semua warna kulit

Tidak diketahui

Tidak diketahui

Tidak diketahui

NA11231200168 (D01), NA11231200169 (D02), NA11231200170 (D03), NA11231200171 (D04), NA11231200172 (D05), NA11231200173 (D06), NA11231200174 (D07), NA11231200175 (D08), NA11231200176 (D09), NA11231200177 (D10)

Jika tidak dapat menemukan produk yang Anda cari, Anda dapat mengajukan permintaan di sini.
No.1

Wardah Colorfit Cream Blush

Colorfit Cream Blush 1
Sumber: wardahbeauty.com
Colorfit Cream Blush 4
Sumber: shopee.co.id
Colorfit Cream Blush 5
Sumber: shopee.co.id
Harga referensi
Rp54.000
Menengah
Harga referensi
Rp54.000
Menengah

Dilengkapi Glow Colorpigment untuk pipi glowing hingga 8 jam

Ingin memancarkan kesan glowing melalui blush on? Dengan Wardah Colorfit Cream Blush, keinginan Anda dapat terwujud. Blush ini dilengkapi Glow Colorpigment untuk memberikan warna yang pigmented dan glowing hingga 8 jam.


Diperkaya vitamin E, blush ini memiliki tekstur creamy yang ringan dan blendable, baik saat diaplikasikan di atas foundation maupun bedak. Selain itu, blush ini juga diklaim non-comedogenic dan non-acnegenic. Jadi, Anda tidak perlu khawatir dengan risiko komedo dan jerawat. Untuk kulit sawo matang, cobalah varian Sand Coral dan Merry Mauve.

BentukCream
Hasil akhirGlowing
Varian warnaSand Coral, Merry Mauve, Summer Peach
Jenis kulit3 g
Warna kulitSemua warna kulit
AplikatorTidak diketahui
Efek shimmer/glitterTidak diketahui
Palette
Non-comedogenic
Smudgeproof
Waterproof
Sweatproof
Aman untuk kulit sensitifTidak diketahui
Dermatology tested
BPOMNA18231202289 (Sand Coral), NA18231202290 (Merry Mauve), NA18231202288 (Summer Peach)
View all
Apakah peringkat rekomendasi produk ini berguna sebagai referensi?
No.2

Hanasui Perfect Cheek Blush & Go Powder

Harga referensi
Rp38.340
Menengah

Praktis digunakan dengan aplikator blush yang imut!

Bagi Anda yang tidak mau ribet, perona pipi yang satu ini wajib dimiliki. Hanasui Perfect Cheek Blush & Go Powder hadir dengan aplikator brush yang mudah digunakan. Anda cukup membukanya dan mengaplikasikan blush langsung ke daerah wajah yang diinginkan. 


Dengan dua warna yang lucu, Anda dapat menggunakan blush on ini untuk riasan pipi yang segar. Kedua warna tersebut juga cocok untuk pemilik kulit sawo matang. Nah, formula blush on ini berbentuk bubuk yang ringan. Anda dapat mengatur intensitas warna blush sesuka hati! 

BentukPowder
Hasil akhirGlowing
Varian warnaPink, Peach
Jenis kulit30 g
Warna kulitSemua warna kulit
AplikatorTidak diketahui
Efek shimmer/glitter
Palette
Non-comedogenic
Smudgeproof
Waterproof
Sweatproof
Aman untuk kulit sensitifTidak diketahui
Dermatology testedTidak diketahui
BPOMNA18211204565 (Peach), NA18211204566 (Pink)
View all
No.3

Make OverMultifix Matte Blusher

Harga referensi
Rp142.000
Agak Mahal

Saat menyentuh kulit, tekstur blush berubah menjadi velvety powder

Make Over Multifix Matte Blusher merupakan cream blush berbentuk stik yang dilengkapi Powder Shifter Technology. Teknologi ini akan mengubah tekstur produk yang semula creamy menjadi velvety powder saat dipoleskan ke kulit. Karena kecanggihannya, blush on ini dapat menempel dan menyatu dengan sempurna di kulit Anda.


Selain itu, pada produk ini juga terdapat Hi-Impact Pigmented dan Color Diffused Tone Up Formula untuk memberikan kilau warna yang natural, segar, dan intens. Varian warna Rose Hour, Blush Rush, Heatshot, dan Peach Flash akan terlihat cocok di kulit sawo matang. Jatuhkan pilihan pada produk ini jika Anda membutuhkan stick blush dengan warna-warna yang fresh.

BentukStick
Hasil akhirMatte
Varian warnaRose Hour, Quickpinker, Blush Rush, Peach Flash, Heatshot
Jenis kulit9 g
Warna kulitSemua warna kulit
AplikatorTidak diketahui
Efek shimmer/glitter
Palette
Non-comedogenic
Smudgeproof
Waterproof
Sweatproof
Aman untuk kulit sensitifTidak diketahui
Dermatology testedTidak diketahui
BPOMNA18211202409 (Rose Hour), NA18211202445 (Quickpinker), NA18211202410 (Blush Rush), NA18211202411 (Peach Flash), NA18211202412 (Heatshot)
View all
No.4

Emina Cheeklit Pressed Blush

Harga referensi
Rp41.500
Menengah

Powder blush untuk remaja yang tahan lama dan blendable

Beberapa situasi mengharuskan remaja menggunakan blush agar wajah tampak segar dan cerah. Nah, Anda bisa mencoba Emina Cheeklit Pressed Blush. Warna-warnanya yang natural tidak akan membuat wajah Anda terlihat lebih tua.


Blush on Emina ini memberikan hasil akhir matte yang intens dan tahan lama. Sementara itu, teksturnya powdery, halus, dan mudah dibaurkan. Bagi kulit sawo matang, shade yang cocok adalah Violet Berry, Sugarcane, dan Marshmallow Lady.

BentukPowder
Hasil akhirMatte, satin
Varian warnaSugarcane, Marshmallow Lady, Cotton Candy, Bittersweet, Violet Berry
Jenis kulit3,5 g
Warna kulitSemua warna kulit
AplikatorTidak diketahui
Efek shimmer/glitter
Palette
Non-comedogenic
Smudgeproof
Waterproof
Sweatproof
Aman untuk kulit sensitifTidak diketahui
Dermatology tested
BPOMNA18151202334 (Sugarcane), NA18151202358 (Marshmallow Lady), NA18151202303 (Cotton Candy), NA18151202245 (Bittersweet), NA18151202324 (Violet Berry)
View all
No.5

PINKFLASHOh My Honey Blush Soft Powder

Harga referensi
Rp87.000
Agak Mahal

Warnanya lembut, menghasilkan korean look untuk pipi!

Jika Anda suka dengan tren riasan Korea, produk yang satu ini tidak boleh dilewati! PINKFLASH Oh My Honey Blush Soft Powder adalah pilihan sempurna untuk tampilan yang cerah dan alami, seperti artis Korea.


Dengan berbagai pilihan warna lembut, produk ini cocok untuk semua jenis kulit. Ada shade yang cocok untuk kulit kuning langsat dan sawo matang, seperti P01, P02, P03, P04. Apabila Anda ingin riasan pipi yang cerah alami dengan kualitas premium yang terjangkau, pilihlah produk ini!

BentukPowder
Hasil akhirMatte, shimmery
Varian warnaP01 Heart Signal, P02 Dopamine, P03 Love Paint, O01 Melon Melon, O02 Vacance, O03 Sunset, N01 Ripe Fig, N02 Dazzle Me, N03 Daybreak
Jenis kulit1,7 g
Warna kulitSemua warna kulit
AplikatorTidak diketahui
Efek shimmer/glitter
Palette
Non-comedogenic
Smudgeproof
Waterproof
Sweatproof
Aman untuk kulit sensitifTidak diketahui
Dermatology testedTidak diketahui
BPOMNA11211200143 (P01), NA11211200150 (P02), NA11211200151, NA11211200145 (P03), NA11211200144 (001), NA11211200146 (002), NA11211200147 (N01), NA11211200148 (N02), NA11211200149 (N03)
View all
No.6

Madame Gie Madame Juicy Cheek

Harga referensi
Rp50.000
Menengah

Satu produk dengan tiga fungsi

Madame Gie terus berinovasi dalam menghadirkan berbagai produk kecantikan, salah satunya Madame Gie Juicy Cheek. Selain berfungsi sebagai blush, produk ini juga bisa digunakan untuk eyeshadow dan pewarna bibir. Produk multifungsi 3-in-1 ini tentunya cocok bagi Anda yang ingin tampil cantik dengan praktis.


Meskipun pigmentasi warnanya tinggi, intensitas warna blush ini bisa diatur sesuai dengan keinginan. Alasannya, blush ini memiliki tekstur cair yang mudah dibaurkan baik menggunakan jari maupun sponge. Selain itu, stain warnanya pun diklaim mampu bertahan hingga 10 jam. Seluruh varian warna blush on Madame Gie ini cocok digunakan di kulit sawo matang, lho.

BentukLiquid
Hasil akhirNatural dan fresh
Varian warnaVenetian Rose, Pink Nectar, Peachy Peach, Sunset Sky
Jenis kulit10 g
Warna kulitSemua warna kulit
AplikatorTidak diketahui
Efek shimmer/glitter
Palette
Non-comedogenic
Smudgeproof
Waterproof
Sweatproof
Aman untuk kulit sensitifTidak diketahui
Dermatology testedTidak diketahui
BPOMNA11211200323 (Venetian Rose), NA11211200324 (Pink Nectar), NA11211200322 (Peachy Peach), NA11211200325 (Sunset Sky)
View all
No.7

Viva CosmeticsFin Touch

Harga referensi
Rp6.600
Lebih Murah

Blush on ekonomis dengan kesan mewah

Blush on legendaris dari Viva ini memang tidak ada matinya. Harganya juga paling ekonomis, tetapi memberikan hasil tampilan yang mewah. Untuk kulit sawo matang, shade Red Orange sangat cocok dengan warna peach dan brick-nya yang cantik. Blush ini dilengkapi sedikit shimmer untuk membuat kulit tampak sehat. Mencari blush berkualitas mewah dengan harga terjangkau? Fin Touch dari Viva Cosmetics adalah jawabannya.

BentukCream
Hasil akhirTidak diketahui
Varian warnaRed Pink, Red Orange, Red Purple
Jenis kulit2 g
Warna kulitSemua warna kulit
AplikatorTidak diketahui
Efek shimmer/glitter
Palette
Non-comedogenic
Smudgeproof
Waterproof
Sweatproof
Aman untuk kulit sensitifTidak diketahui
Dermatology testedTidak diketahui
BPOMNA18131202798 (Red Pink), NA18131202800 (Red Orange), NA18131202801 (Red Purple)
View all
No.8

Implora Cheek Blossom Blush On

Harga referensi
Rp22.500
Agak Murah

Hadir dengan pigmentasi yang ideal untuk pemula

Implora Cheek Blossom Blush On direkomendasikan bagi pemula. Alasannya, pigmentasi blush ini tidak terlalu tinggi sehingga pemula bisa membaurkannya dengan leluasa tanpa khawatir menor. Warna-warna yang dihasilkan pun tidak mencolok. Saat dibaurkan, semburat warna yang natural akan menyatu sempurna dengan kulit Anda. Varian warna blush on Dusty Rose dan Sweet Salmon-nya cocok di kulit sawo matang, lho.

BentukPowder
Hasil akhirMatte
Varian warnaCoral Peach, Dusty Rose, Pink Candy, Sweet Salmon
Jenis kulitTidak diketahui
Warna kulitSemua warna kulit
AplikatorTidak diketahui
Efek shimmer/glitter
Palette
Non-comedogenic
Smudgeproof
Waterproof
Sweatproof
Aman untuk kulit sensitifTidak diketahui
Dermatology testedTidak diketahui
BPOMNA18201200462 (Coral Peach), NA18201200463 (Dusty Rose), NA18201200461 (Pink Candy), NA18201201818 (Sweet Salmon)
View all
No.9

Y.O.UThe Simplicity Flush Blush

Harga referensi
Rp50.000
Menengah

Warna peach yang pigmented akan terpancar dalam sekali ulas

Pemilik kulit kering wajib mengoleksi Y.O.U The Simplicity Flush Blush. Blush on ini mengandung hyaluronic acid untuk menjaga kulit tetap lembap dan terhidrasi. Terdapat juga kandungan peach blossom extract sebagai antioksidan bagi kulit.


Blush ini hadir dengan pigmentasi warna yang tinggi. Dalam sekali ulas, warna bernuansa peach yang segar akan langsung keluar. Teksturnya juga creamy, serta mudah dibaurkan. Untuk kulit sawo matang, varian Sweet Apricot dan Dusty Rose adalah pilihan yang tepat.

BentukPowder
Hasil akhirTidak diketahui
Varian warnaSweet Apricot, Coral Pink, Dusty Rose
Jenis kulit3,5 g
Warna kulitSemua warna kulit
AplikatorTidak diketahui
Efek shimmer/glitter
Palette
Non-comedogenic
Smudgeproof
Waterproof
Sweatproof
Aman untuk kulit sensitifTidak diketahui
Dermatology testedTidak diketahui
BPOMNA11221200601 (Sweet Apricot), NA11221200599 (Coral Pink), NA11221200600 (Dusty Rose)
View all
No.10

Focallure Velvet-hazy Matte Cheek Lip

Harga referensi
Rp174.000
Lebih Mahal

Memberikan sentuhan warna bold yang pigmented di pipi dan bibir Anda

Untuk makeup sehari-hari, sebaiknya Anda menggunakan blush dan lipstik dengan warna yang senada. Namun, mencari warna blush dan lipstik yang senada cukup sulit, bukan? Nah, Focallure Velvet-hazy Matte Cheek Lip adalah solusinya.


Produk ini bisa digunakan sebagai blush dan lipstik. Dalam sekali pulas, warna bold yang pigmented akan terpancar di pipi dan bibir Anda, bahkan di bibir gelap sekalipun. Produk ini hadir dengan dua belas warna yang cocok di kulit sawo matang.

BentukCream
Hasil akhirMatte
Varian warnaD01, D02, D03, D04, D05, D06, D07, D08, D09, D10, D11, D12
Jenis kulit5 g
Warna kulitSemua warna kulit
AplikatorTidak diketahui
Efek shimmer/glitter
Palette
Non-comedogenic
Smudgeproof
Waterproof
Sweatproof
Aman untuk kulit sensitifTidak diketahui
Dermatology testedTidak diketahui
BPOMNA11231200168 (D01), NA11231200169 (D02), NA11231200170 (D03), NA11231200171 (D04), NA11231200172 (D05), NA11231200173 (D06), NA11231200174 (D07), NA11231200175 (D08), NA11231200176 (D09), NA11231200177 (D10)
View all

Tips dari makeup artist kami, Renata Aprianti

Tips dari makeup artist kami, Renata Aprianti

Saat menggunakan blush on, berhati-hatilah apabila blush on tersebut mengandung shimmer, terutama bagi pemilih wajah bertekstur. Pasalnya, shimmer akan makin menonjolkan tekstur tidak rata pada kulit wajah.

5 Rekomendasi Blush On untuk Kulit Sawo Matang terbaik

No. 1: Wardah Colorfit Cream Blush

No. 2: Hanasui Perfect Cheek Blush & Go Powder

No. 3: Make OverMultifix Matte Blusher

No. 4: Emina Cheeklit Pressed Blush

No. 5: PINKFLASHOh My Honey Blush Soft Powder

Lihat rekomendasi lengkapnya di sini
Deskripsi setiap produk diambil dari informasi yang tersedia dari produsen, brand, dan situs marketplace.
  1. TOP
  2. Perawatan tubuh & kecantikan
  3. Makeup wajah
  4. 10 Rekomendasi Blush On untuk Kulit Sawo Matang Terbaik [Ditinjau oleh Makeup Artist]

mybest

Bekerja sama dengan kreator konten dan ahli di bidangnya,
mybest membantu Anda dalam memilih dan menemukan produk terbaik.

Copyright mybest All Rights Reserved.