• 10 Rekomendasi Sarung Tangan Jempol Terbaik (Terbaru Tahun 2022) 1
  • 10 Rekomendasi Sarung Tangan Jempol Terbaik (Terbaru Tahun 2022) 2
  • 10 Rekomendasi Sarung Tangan Jempol Terbaik (Terbaru Tahun 2022) 3
  • 10 Rekomendasi Sarung Tangan Jempol Terbaik (Terbaru Tahun 2022) 4
  • 10 Rekomendasi Sarung Tangan Jempol Terbaik (Terbaru Tahun 2022) 5

10 Rekomendasi Sarung Tangan Jempol Terbaik (Terbaru Tahun 2022)

Saking serunya, jari Anda bisa berkeringat saat main Free Fire (FF) atau Mobile Legend (ML). Layar yang basah pastinya mengganggu performa Anda, bukan? Pasalnya, sensitivitas layar bisa menurun. Nah, kenapa tidak memakai sarung tangan jempol saja? Produknya dapat menyerap keringat jari, lho.


Kini sudah tersedia sarung tangan jempol dari berbagai merek yang bagus, seperti Flydigi, GameSir, dan lainnya. Agar Anda mendapat produk terbaik, kami akan membagikan cara memilihnya. Kami juga sudah menyiapkan rekomendasi produk beserta ulasannya untuk Anda. Yuk, simak artikel ini sampai tuntas agar pengalaman gaming Anda makin maksimal!

Pakar/kontributor yang ada di artikel ini

Tim editorial mybest
  • Pembaharuan terakhir: 04 April 2022
Daftar isi

Main FF dan ML makin nampol dengan sarung tangan jempol

Berkembangnya pasar mobile game membuat produsen berlomba-lomba menghadirkan gaming peripheral. Alhasil, lahirlah sarung tangan jempol atau finger sleeve yang merupakan solusi dari jari berkeringat. Peripheral ini sebenarnya dapat dipakai pada jari apa saja.


Karena ibu jari sangat diandalkan dalam mobile game, peripheral ini dikenal dengan sarung tangan jempol. Namun, Anda dapat menggunakannya pada jari telunjuk untuk menguatkan grip pada smartphone atau tablet. Genggaman Anda pun jadi lebih pasti.


Panasnya laga game MOBA, seperti FF dan ML, bisa memicu adrenalin sehingga jari jadi rentan berkeringat. Jika hal tersebut terjadi, sensitivitas layar gadget menurun karena basah. Boro-boro memenangkan pertandingan, menjaga performa saja sulit dilakukan.


Nah, saat mengenakan sarung ini, Anda tidak perlu khawatir dengan kendala tersebut. Tidak hanya menyerap keringat, finger sleeve membuat pergeseran jari pada layar gadget menjadi smooth. Perlu dicatat, produknya tidak meningkatkan sensitivitas tombol perintah, ya.


Keringat juga tidak hanya mengucur akibat adrenalin, lho. Cuaca yang panas tentunya membuat jari lebih mudah berkeringat. Selain itu, bisa saja terdapat kondisi fisik tertentu yang membuat Anda lebih mudah berkeringat. Jadi, sarung tangan jempol bisa dipakai oleh siapa saja. Sebagai informasi, produknya juga banyak dimanfaatkan oleh pemain e-sport profesional!

Cara memilih sarung tangan jempol

Perbedaan spesifikasi tentu akan memengaruhi pengalaman Anda menggunakan sarung tangan jempol. Simak penjabaran poin cara memilihnya dari kami berikut ini agar Anda mendapatkan performa maksimal.

Ketahui durabilitas dari materialnya

Sarung tangan jempol umumnya terbuat dari perpaduan nilon dan spandeks. Jadi, produknya memiliki sifat yang lentur. Selain itu, ada produk yang sepenuhnya terbuat dari karet. Namun, Anda akan lebih sering menjumpai yang terbuat dari kain di pasaran.


Meskipun sebagian besar produknya terbuat dari kain, material pelapisnya berbeda-beda. Ada yang menggunakan copper fiber, silver fiber, atau carbon fiber. Sebagai informasi, carbon fiber memiliki daya tahan yang terbaik dari ketiga material tersebut.


Salah satu kekurangan sarung tangan jempol adalah ketahanan. Jika digunakan dengan intens, keutuhannya bisa saja hanya bertahan beberapa minggu sebelum seratnya mulai rontok. Jadi, pilihlah yang terbuat dari carbon fiber untuk ketahanan yang lebih lama.

Perhatikan tingkat kenyamanan produknya

Setelah menentukan material yang pas buat Anda, periksalah tingkat kenyamanan sarung tangan jempol. Di bawah ini kami akan memerinci hal-hal yang perlu Anda cermati. Disimak baik-baik, ya.

Jahitan seamless, teksturnya lebih merata

Tentunya Anda ingin memiliki sentuhan yang merata seperti tanpa mengenakan sarung tangan jempol, bukan? Untuk itu, pilihlah yang jahitannya seamless. Produk yang seamless tidak meninggalkan bekas jahitan sehingga tekstur seluruh permukaannya rata.


Dengan produk seperti ini, Anda akan lebih mudah melakukan navigasi. Pasalnya, bekas jahitan membuat salah satu sisi sarung kurang rata. Permainan yang intens bisa saja membuat sarung bergeser. Jika demikian, permainan Anda mungkin akan terganggu oleh sarung.

Ketebalan, memengaruhi kecepatan pergerakan jari

Sarung tangan jempol memang tidak akan meningkatkan sensitivitas terhadap layar gadget. Namun, produknya dapat membuat jari Anda bergerak lebih luwes di atas layar. Alhasil, menggerakan karakter dalam game bisa lebih mudah dari biasanya.


Faktor yang dapat memengaruhi keluwesan gerak jari Anda pada layar gadget adalah ketebalan produknya. Makin tipis sarungnya, makin leluasa pula pergerakan jari Anda


Produk dengan ketebalan sekitar 0,3 mm menawarkan kecepatan gerak yang tinggi. Rasanya pun seperti tidak menggunakan sarung tangan jempol. Sebaliknya, produk yang lebih tebal cocok untuk Anda yang mencari tingkat kecepatan medium.

Pertimbangkan yang diproduksi merek gaming peripheral

Kini sarung tangan jempol sudah menjadi produk yang sangat umum di e-commerce Indonesia. Harganya pun relatif terjangkau. Jadi, Anda akan menemukan produk dari berbagai merek. Bahkan, yang tidak bermerek pun tersedia di pasaran.


Berbagai merek gaming peripheral yang populer di Indonesia juga menawarkan sarung tangan jempol. Anda bisa menemukan produk dari Razer, Flydigi, GameSir, dan lainnya. Merek lokal seperti Royal Guards pun tidak ketinggalan untuk turut bersaing.


Agar mendapatkan performa terbaik, Anda bisa mempertimbangkan produk dari merek gaming peripheral. Produknya tentu sudah didesain khusus untuk memaksimalkan pengalaman bermain mobile game. Selain itu, desainnya lebih mewakili persona gamer.

10 Rekomendasi sarung tangan jempol terbaik

Selanjutnya, kami akan merekomendasikan sepuluh produk sarung tangan jempol terbaik yang kami tentukan berdasarkan cara memilih di atas. Produk-produk ini dipilih secara teliti dengan mempertimbangkan kualitas produk, review pembeli, dan tingkat kepercayaan terhadap seller. Produk kami urutkan berdasarkan popularitasnya di marketplace Shopee.

10
MaterialCarbon fiber
Ukuran45 mm x 25 mm x 0,3 mm
9
MaterialCarbon fiber
UkuranTebal 0,25 mm
Jumlah penjualan218
8
MaterialTidak tercantum
UkuranTidak tercantum
7

Royals GuardRoyals Touch Premium Gamers Thumb Sleeve

Mulai dari Rp 39.000,00

MaterialCarbon fiber
UkuranTidak tercantum
6
MaterialSilver fiber
UkuranTidak tercantum
5
MaterialCarbon fiber
UkuranTebal 0,3 mm
4
MaterialTidak tercantum
Ukuran48 mm x 14 mm
3
MaterialCopper fiber
UkuranTidak tercantum
2
MaterialSilver fiber
UkuranTebal 1 mm
1
MaterialCarbon fiber
Ukuran45 mm x 25 mm x 0,3 mm

Tabel perbandingan produk sarung tangan jempol terbaik

Gambar produk
1
Flydigi Wasp Sleeve 4 1

Flydigi

2
Memo Finger Sleeve 1

Memo

3
Acome Gaming Finger Sleeve 1

Acome

4
XRB Sarung Jempol 1

XRB

5
Mr Q Mobile Gaming Finger Sleeve 1

Mr Q

6
Force Finger Sleeve 1

7
Royals Guard Royals Touch Premium Gamers Thumb Sleeve 1

Royals Guard

8
GameSir Talons Finger Sleeves 1

GameSir

9
Black Shark Gaming Finger Sleeves 1

Black Shark

10
Flydigi Wasp Feelers 5 1

Flydigi

Nama produk

Wasp Sleeve 4

Finger Sleeve

Gaming Finger Sleeve

Sarung Jempol

Mobile Gaming Finger Sleeve

Force Finger Sleeve

Royals Touch Premium Gamers Thumb Sleeve

Talons Finger Sleeves

Gaming Finger Sleeves

Wasp Feelers 5

Keunggulan

Awet, tipis, dan sudah diakui performanya

Panjang dan tebal, lebih nge-grip di jari

Sudah ada kotaknya, tetapi harganya tetap bersahabat

Harganya ekonomis, performanya mumpuni

Glow in the dark, membuat Anda tampil beda

Menjaga bidikan Anda tetap akurat

Tampilannya khas peripheral untuk e-sport

Pas untuk semua ukuran jari

Rasanya seperti tidak menggunakan sarung tangan jempol

Sudah dilengkapi kotak penyimpanan, mudah dibawa bepergian

Harga mulai dariRp 59.000,00Rp 22.500,00Rp 19.900,00Rp 1.500,00Rp 14.000,00Rp 30.000,00Rp 39.000,00Rp 50.000,00Rp 99.000,00Rp 85.000,00
MaterialCarbon fiberSilver fiberCopper fiberTidak tercantumCarbon fiberSilver fiberCarbon fiberTidak tercantumCarbon fiberCarbon fiber
Ukuran45 mm x 25 mm x 0,3 mmTebal 1 mmTidak tercantum48 mm x 14 mmTebal 0,3 mmTidak tercantumTidak tercantumTidak tercantumTebal 0,25 mm45 mm x 25 mm x 0,3 mm
Tautan produk

Baca juga rekomendasi produk aksesori mobile gaming lainnya di sini

Main mobile game kurang lengkap tanpa aksesori yang tepat. Masih banyak gaming peripheral lainnya yang bisa Anda manfaatkan. Kami juga punya rekomendasi produk gaming headset, gamepad Android, dan lainnya. Yuk, kunjungi artikel-artikel di bawah ini untuk meningkatkan pengalaman gaming Anda. Kami sudah mengulas produknya, lho!

Kesimpulan

Sudah menemukan sarung tangan jempol yang sesuai kebutuhan Anda? Jika Anda mempertimbangkan daya tahan, pilihlah produk dari carbon fiber. Sebaliknya, produk dari copper fiber atau silver fiber cocok untuk Anda yang memperhitungkan budget.


Selain itu, pastikan jahitannya bagus dan punya ketebalan sesuai gaya bermain Anda. Produk dari merek gaming peripheral juga dapat dipertimbangkan, lho. Dengan sarung tangan jempol terbaik, performa gaming Anda tak akan terhambat lagi oleh keringat!

Artikel terkait

Artikel populer

  • 10 Rekomendasi Gamepad Android Terbaik (Terbaru Tahun 2022)
    10 Rekomendasi Gamepad Android Terbaik (Terbaru Tahun 2022)
    Bermain game menggunakan gamepad Android akan membuat permainan Anda makin kompetitif. Pasalnya, Anda tidak perlu memasukkan perintah lewat layar smartphone lagi. Tombol-tombol gamepad akan bertindak sebagai shortcut sehingga permainan Anda makin cepat. Alhasil, mengalahkan lawan saat main PUBG atau Mobile Legends bakal jadi lebih mudah.Akan tetapi, banyaknya produk gamepad Android yang dijual di pasaran barangkali membuat Anda bingung. Kami akan membantu Anda memilih gamepad Android yang bagus. Merek gamepad Android terbaik seperti Logitech dan Rexus ada dalam rekomendasi kami. Silakan baca artikel ini sampai habis.
    Aksesori mobile gaming
  • 10 In-Ear Headphone (Earphone) Gaming Terbaik - Ditinjau oleh Gaming Content Creator (Terbaru Tahun 2022)
    10 In-Ear Headphone (Earphone) Gaming Terbaik - Ditinjau oleh Gaming Content Creator (Terbaru Tahun 2022)
    Dengan menggunakan earphone gaming, Anda dapat menyelami dunia game lebih dalam. Saat bermain game TPS dan FPS, Anda juga dapat mendengarkan suara sekecil apa pun. Kini ada banyak merek earphone gaming yang bagus dan terkadang membuat Anda bingung memilih.Melalui artikel ini kami akan memberikan sepuluh rekomendasi produk-produk terkenal, seperti Asus ROG, Rexus, Razer, dan Logitech G. Tak hanya itu, kami juga akan menyajikan tips memilih earphone yang cocok untuk menemani Anda bermain game, seperti PUBG. Artikel ini sudah ditinjau oleh gaming content creator kami, Faynilla. Temukan produk pilihan Anda!
    Aksesori mobile gaming
  • 10 Rekomendasi Kipas HP Terbaik (Terbaru Tahun 2022)
    10 Rekomendasi Kipas HP Terbaik (Terbaru Tahun 2022)
    Kendala apa yang Anda alami saat bermain mobile game? Jika HP cepat panas, Anda memerlukan kipas HP. Pasalnya, Anda tentu akan merasa waswas bila suhu HP tak kunjung turun. Dengan kipas HP, Anda tak perlu khawatir pada kendala tersebut.Kali ini kami akan menjelaskan cara memilih kipas HP terbaik, serta membagikan rekomendasi produk beserta ulasannya. Di dalamnya terdapat produk dari merek yang bagus, seperti ASUS, Black Shark, dan lainnya. Produknya cocok untuk berbagai HP Android atau iOS, lho. Xiaomi, ROG Phone, atau iPhone, semuanya bisa. Yuk, dilanjutkan membacanya!
    Aksesori mobile gaming
  • 10 Headset Gaming Terbaik - Ditinjau oleh Tech Enthusiast (Terbaru Tahun 2022)
    10 Headset Gaming Terbaik - Ditinjau oleh Tech Enthusiast (Terbaru Tahun 2022)
    Menggunakan headphone saja tentu belum terasa cukup sebagai perangkat audio saat bermain game. Anda perlu menggunakan headset gaming untuk mendapatkan pengalaman terbaik. Produknya memungkinkan Anda untuk berkomunikasi dengan teman satu tim saat bermain game FPS, seperti PUBG.Merek headset gaming terbaik, seperti Logitech, ASUS, Razer, dan lainnya, banyak digunakan para gamer. Ada yang menggunakan kabel, ada juga wireless via Bluetooth. Kami akan menjelaskan cara memilihnya untuk Anda. Rekomendasi headset gaming yang bagus beserta ulasannya juga sudah kami siapkan. Sebagai informasi, artikel ini sudah ditinjau oleh tech enthusiast kami, Joshua Pandu. 
    Aksesori mobile gaming
  • 7 PC Gaming Terbaik - Ditinjau oleh Gaming Content Creator (Terbaru Tahun 2022)
    7 PC Gaming Terbaik - Ditinjau oleh Gaming Content Creator (Terbaru Tahun 2022)
    Bermain game bagi sebagian orang sudah menjadi sebuah kebutuhan, bahkan ada yang menjadikannya sebagai profesi. Industri game berkembang begitu pesat, baik industri pembuatan game maupun perangkat game. PC menjadi salah satu perangkat yang populer digunakan para gamer untuk bermain.Namun, dari banyaknya PC gaming di pasaran, manakah yang layak dipilih? Agar Anda tidak bingung, kami akan membagikan cara memilih PC gaming yang bagus. Rekomendasi produk dari berbagai merek, seperti ROG ASUS, Dell, dan MSI juga tersedia. Artikel ini sudah ditinjau oleh gaming content creator kami, Faynilla. Jadi, langsung simak informasinya!
    PC gaming
  • 10 Rekomendasi Konsol Game Terbaik (Terbaru Tahun 2022)
    10 Rekomendasi Konsol Game Terbaik (Terbaru Tahun 2022)
    Memiliki konsol game yang tepat akan memberi pengalaman gaming maksimal. Dengan audio jernih atau grafis tajam, kepuasan bermain game turut meningkat. Menariknya lagi, game Android dan iOS kini bisa Anda nikmati di layar televisi.Produk konsol game bervariasi, dari yang terpasang di rumah hingga yang portable. Kami akan memandu Anda memilih konsol game yang bagus dari berbagai merek dan sesuai kebutuhan. Selain itu, kami juga akan mengulas rekomendasi produknya untuk Anda. Ada konsol dari Nintendo, Sony, dan lainnya. Yuk, simak artikel ini untuk menemukan konsol game terbaik Anda.
    Game console
  • Item lists populer

    Pencarian berdasarkan kategori