mybest
Sarung tangan jempol

Solusi Memilih Produk Terbaik

Close
  1. TOP
  2. Gaming
  3. Aksesori mobile gaming
  4. 10 Rekomendasi Sarung Jempol Terbaik untuk Gaming (Terbaru Tahun 2024)
  • 10 Rekomendasi Sarung Jempol Terbaik untuk Gaming (Terbaru Tahun 2024) 1
  • 10 Rekomendasi Sarung Jempol Terbaik untuk Gaming (Terbaru Tahun 2024) 2
  • 10 Rekomendasi Sarung Jempol Terbaik untuk Gaming (Terbaru Tahun 2024) 3
  • 10 Rekomendasi Sarung Jempol Terbaik untuk Gaming (Terbaru Tahun 2024) 4
  • 10 Rekomendasi Sarung Jempol Terbaik untuk Gaming (Terbaru Tahun 2024) 5

10 Rekomendasi Sarung Jempol Terbaik untuk Gaming (Terbaru Tahun 2024)

Saking serunya, jari Anda bisa berkeringat saat main Free Fire (FF) atau Mobile Legend (ML). Layar yang basah pastinya mengganggu performa Anda, bukan? Pasalnya, sensitivitas layar bisa menurun. Nah, kenapa tidak memakai sarung tangan jempol saja? Produknya dapat menyerap keringat jari, lho.


Kini sudah tersedia sarung tangan jempol dari berbagai merek yang bagus, seperti Flydigi, GameSir, dan lainnya. Agar Anda mendapat produk terbaik, kami akan membagikan cara memilihnya. Kami juga sudah menyiapkan rekomendasi produk beserta ulasannya untuk Anda. Yuk, simak artikel ini sampai tuntas agar pengalaman gaming Anda makin maksimal!

Diperbaharui 14/07/2023
Tim Editorial mybest
Penyunting
mybest, Inc.
Tim Editorial mybest

mybest adalah situs layanan informasi produk rekomendasi berdasarkan uji coba menyeluruh serta bantuan pendapat oleh pakar. Menghasilkan konten setiap hari, mybest menyediakan pengalaman memilih terbaik bagi lebih dari 3 juta user per bulannya. Berbagai tema konten, mulai dari kosmetik, kebutuhan sehari-hari, elektronik rumah tangga, hingga jasa bisa ditemukan di mybest.

Profil Tim Editorial mybest
Lanjut membaca

Daftar isi

Main game makin nampol dengan sarung tangan jempol

Main game makin nampol dengan sarung tangan jempol
Sumber: id.memo-develop.com

Berkembangnya pasar mobile game membuat produsen berlomba-lomba menghadirkan gaming peripheral. Alhasil, lahirlah sarung tangan jempol atau finger sleeve sebagai solusi dari jari berkeringat. Peripheral ini sebenarnya dapat dipakai pada jari apa saja.


Karena ibu jari sangat diandalkan dalam mobile game, peripheral ini dikenal dengan sarung tangan jempol. Panasnya laga game MOBA, seperti FF, ML, dan PUBG, dapat memicu adrenalin sehingga jari rentan berkeringat.


Cuaca panas atau kondisi fisik tertentu juga bisa menyebabkan keringat di jari. Jika itu terjadi, sensitivitas layar gadget bisa menurun karena basah. Jangankan menang game, menjaga performa saja sulit dilakukan. Berikut manfaat menggunakan finger sleeve.


  • Menyerap keringat berlebih di jari tangan.
  • Membuat pergeseran jari pada layar gadget menjadi smooth.
  • Menguatkan grip pada smartphone atau tablet saat Anda pakai di jari telunjuk.
  • Menjaga performa gaming Anda menjadi lebih baik.

Namun, perlu dicatat bahwa finger sleeve tidak meningkatkan sensitivitas tombol perintah. Oh ya, produk ini bisa digunakan oleh semua kalangan, termasuk Anda. Anyway, produknya juga banyak digunakan pemain e-sport profesional, lho!

Cara memilih sarung jempol untuk gaming

Perbedaan spesifikasi tentu akan memengaruhi pengalaman Anda menggunakan sarung tangan jempol. Simak penjabaran poin cara memilihnya dari kami berikut ini agar Anda mendapatkan performa maksimal.

1

Ingin yang lentur atau daya tahan tinggi? Ketahui dahulu materialnya

Sarung tangan jempol umumnya terbuat dari perpaduan nilon dan spandeks sehingga produknya bersifat lentur. Selain itu, ada produk yang sepenuhnya terbuat dari karet. Namun, Anda akan lebih sering menjumpai produk yang terbuat dari kain di pasaran. Meskipun sebagian besar produknya terbuat dari kain, material pelapisnya berbeda-beda. Mari disimak!

Copper fiber: Material pelapis yang tahan terhadap keringat

Copper fiber: Material pelapis yang tahan terhadap keringat
Sumber: gamesir.hk

Copper fiber terbuat dari partikel tembaga yang dilengkapi dengan teknologi thermal conductivity. Berkat teknologinya, material pelapis ini mampu menahan panas dan keringat. Bobot yang ringan dan tekstur elastis, membuat cooper fiber sering dipakai sebagai bahan pelapis pembuatan finger sleeve.

Silver fiber: Material pelapis dengan tingkat sensitivitas baik

Tak kalah elastis dari cooper fiber, material silver fiber juga memiliki tingkat elastisitas tinggi. Karena itu, sarung tangan jempol dari bahan ini bisa dipakai semua orang dengan ukuran jari berbeda. Berkat adanya partikel perak, finger sleeve dengan bahan pelapis ini memiliki tingkat sensitivitas yang baik terhadap layar smartphone.

Carbon fiber: Material dengan daya tahan awet yang tinggi

Carbon fiber: Material dengan daya tahan awet yang tinggi
Sumber: shopee.co.id
Di antara material pelapis finger sleeve lainnya, carbon fiber memiliki daya tahan yang terbaik. Salah satu kekurangan sarung tangan jempol adalah ketahanan. Jika digunakan dengan intens, tentu seratnya akan mulai rontok. Jadi, pilihlah sarung jempol dari carbon fiber yang lebih awet dan elastis digunakan.
2

Pilih yang jahitannya seamless dan tebalnya sekitar 0,3 mm

Setelah menentukan material yang pas buat Anda, periksalah tingkat kenyamanan sarung tangan jempol. Di bawah ini, kami akan memerinci hal-hal yang perlu Anda cermati. Disimak baik-baik, ya.

Jahitan seamless: Tekstur lebih merata sehingga mudah melakukan navigasi

Jahitan seamless: Tekstur lebih merata sehingga mudah melakukan navigasi
Sumber: shopee.co.id

Tentunya Anda ingin memiliki sentuhan yang merata seperti tanpa mengenakan sarung tangan jempol, bukan? Untuk itu, pilihlah yang jahitannya seamless. Produk yang seamless tidak meninggalkan bekas jahitan sehingga tekstur seluruh permukaannya rata.


Dengan produk seperti ini, Anda akan lebih mudah melakukan navigasi. Pasalnya, bekas jahitan membuat salah satu sisi sarung kurang rata. Permainan yang intens bisa saja membuat sarung bergeser. Jika demikian, permainan Anda mungkin akan terganggu oleh sarung.

Ketebalan: Makin tipis sarungnya, makin leluasa pula pergerakan jari Anda

Sarung tangan jempol memang tidak akan meningkatkan sensitivitas terhadap layar gadget. Namun, produknya dapat membuat jari Anda bergerak lebih luwes di atas layar. Alhasil, menggerakkan karakter dalam game bisa lebih mudah dari biasanya.


Faktor yang dapat memengaruhi keluwesan gerak jari Anda pada layar gadget adalah ketebalan produknya. Makin tipis sarungnya, makin leluasa pula pergerakan jari Anda.


Produk dengan ketebalan sekitar 0,3 mm menawarkan kecepatan gerak yang tinggi. Rasanya pun seperti tidak menggunakan sarung tangan jempol. Sebaliknya, produk yang lebih tebal cocok untuk Anda yang mencari tingkat kecepatan medium.

3

Pastikan produknya antikeringat dan sensitif

Pastikan produknya antikeringat dan sensitif
Sumber: shopee.co.id

Saat memilih sarung tangan jempol, Anda harus memastikan produknya benar-benar antikeringat dan sensitif terhadap layar smartphone. Dengan begitu, Anda bisa lebih nyaman bermain game MOBA.


  • Sarung tangan jempol yang antikeringat

Membantu menyerap keringat sehingga ibu jari Anda tetap kering dan sensitivitas layar gadget terjaga baik. Alhasil, Anda bisa menampilkan performa terbaik saat bertanding game MOBA, seperti FF, ML, atau PUBG.


  • Sarung tangan jempol yang sensitif
Selain antikeringat, Anda juga harus mempertimbangkan finger sleeve dengan daya sensitivitas tinggi terhadap layar gadget. Dengan begitu, jari Anda bisa lebih leluasa bergerak di atas layar gadget saat bermain game.
4

Untuk performa terbaik, pertimbangkan juga merek gaming peripheral

Untuk performa terbaik, pertimbangkan juga merek gaming peripheral
Sumber: gamesir.hk

Kini sarung tangan jempol sudah menjadi produk yang sangat umum di e-commerce Indonesia. Harganya pun relatif terjangkau. Berbagai merek gaming peripheral yang populer di Indonesia menawarkan sarung jempol, seperti Razer, Flydigi, GameSir, Royal Guards, dan lainnya.


Agar mendapatkan performa terbaik, Anda bisa mempertimbangkan produk dari merek gaming peripheral. Produknya tentu sudah didesain khusus untuk memaksimalkan pengalaman bermain mobile game. Selain itu, desainnya lebih mewakili persona gamer.

Apakah cara memilihnya berguna sebagai referensi Anda?

10 Rekomendasi sarung jempol terbaik untuk gaming

Selanjutnya, kami akan merekomendasikan sepuluh produk sarung jempol terbaik untuk gaming yang kami tentukan berdasarkan cara memilih di atas. Produk-produk ini dipilih secara teliti dengan mempertimbangkan kualitas produk, review pembeli, dan tingkat kepercayaan terhadap seller. Produk kami urutkan berdasarkan popularitasnya di marketplace Shopee.
Ranking popularitas
Produk
Gambar
Harga terendah
Harga
Poin
1

Acome

Gaming Finger SleeveAFS01

Acome Gaming Finger Sleeve 1

Rp19.900

Agak Murah

Dilengkapi kotak penyimpanan, mudahkan Anda menyimpannya

2

Memo

Finger SleeveFS01

Memo Finger Sleeve 1

Rp24.999

Menengah

Panjang dan tebal, lebih nge-grip di jari

3

Flydigi

Wasp Sleeve 4

Flydigi Wasp Sleeve 4 1

Rp49.000

Menengah

Awet, tipis, dan sudah diakui performanya

4

XRB

Sarung Jempol

XRB Sarung Jempol 1

Rp1.500

Lebih Murah

Harga yang ekonomis plus performanya pun mumpuni

5

Mr Q

Mobile Gaming Finger Sleeve

Mr Q Mobile Gaming Finger Sleeve 1

Rp50.000

Menengah

Glow in the dark, membuat Anda tampil beda

6

Airuidu

Sarung Tangan JempolZT-02

Airuidu Sarung Tangan Jempol 1

Rp32.000

Menengah

Menjaga bidikan Anda tetap akurat dan presisi

7

Black Shark

Gaming Finger Sleeves

Black Shark Gaming Finger Sleeves 1

Rp49.000

Menengah

Rasanya seperti tidak menggunakan sarung tangan jempol

8

Royals Guard

Royals Touch Premium Gamers Thumb Sleeve MPL Edition

Royals Guard Royals Touch Premium Gamers Thumb Sleeve MPL Edition 1

Rp69.000

Agak Mahal

Tampilannya khas peripheral untuk e-sport

9

GameSir

Talons Finger Sleeves

GameSir Talons Finger Sleeves 1

Rp157.000

Lebih Mahal

Pas untuk semua ukuran jari

10

Gamen

Gaming Finger SleeveGFS01

Gamen Gaming Finger Sleeve 1

Rp20.000

Agak Murah

Lebih presisi dan akurat, tidak ada lagi salah klik saat bermain game

Jika tidak dapat menemukan produk yang Anda cari, Anda dapat mengajukan permintaan di sini.
No.1

AcomeGaming Finger SleeveAFS01

Gaming Finger Sleeve 1
Sumber: shopee.co.id
Gaming Finger Sleeve 2
Sumber: shopee.co.id
Gaming Finger Sleeve 3
Sumber: shopee.co.id
Gaming Finger Sleeve 4
Sumber: shopee.co.id
Gaming Finger Sleeve 5
Sumber: shopee.co.id
Harga referensi
Rp19.900
Agak Murah
Harga referensi
Rp19.900
Agak Murah

Dilengkapi kotak penyimpanan, mudahkan Anda menyimpannya

Kelebihan:

  • Terbuat dari bahan copper fiber dengan titik akurasi 120 sehingga lebih akurat dan tidak licin
  • Tekstur produk elastis sehingga cocok untuk semua ukuran jari

Kekurangan:

  • Hanya tersedia satu pilihan warna

Apakah Anda sedang mencari sarung tangan jempol yang dilengkapi box, tetapi harganya bersahabat? Jika ya, produk finger sleeve Acome ini adalah solusinya. Dengan harganya yang terbilang ramah di kantong, Anda sudah mendapatkan kotak penyimpanan, lho. 


Membawanya bepergian pun akan lebih mudah. Selain itu, performanya tidak perlu diragukan lagi. Produk ini merupakan salah satu sarung tangan jempol yang banyak dicari di e-commerce Indonesia. So, jangan sampai Anda melewatkan produk ini ya!

Apakah peringkat rekomendasi produk ini berguna sebagai referensi?
No.2

MemoFinger SleeveFS01

Harga referensi
Rp24.999
Menengah

Panjang dan tebal, lebih nge-grip di jari

Kelebihan:

  • Jahitannya seamless sehingga saat dipakai seperti tanpa memakai sarung tangan jempol
  • Produk terbuat dari bahan copper fiber yang halus dan mampu menyerap keringat pemakainya

Kekurangan:

  • Beberapa review mengatakan sensitivitasnya berkurang seiring penggunaan

Sarung tangan jempol biasanya hanya sepanjang siku ibu jari Anda. Namun, produk ini berbeda. Ketika dipakai, Memo Finger Sleeve akan menutupi seluruh jempol Anda. Bila Anda menyukai sarung yang lebih nge-grip di jari, produk ini tentu cocok. Selain itu, produk ini akan cocok untuk Anda yang memiliki jari panjang.


Dengan ukurannya tersebut, sarung ini juga bakal nyaman digunakan di jari telunjuk. Tak hanya panjang, produk ini cukup tebal dibandingkan yang lain. Jadi, Anda dapat memilihnya jika menyukai kontrol dan akurasi.

No.3

FlydigiWasp Sleeve 4

Harga referensi
Rp49.000
Menengah

Awet, tipis, dan sudah diakui performanya

Kelebihan:

  • Terbuat dari pelapis carbon fiber sehingga awet dan sangat elastis
  • Beberapa review mengatakan produknya adem dan sensitif terhadap layar gadget

Kekurangan:

  • Beberapa pembeli mengatakan produknya kurang menyerap keringat

Saat mencari sarung tangan jempol di marketplace, Anda akan mudah sekali menemukan produk ini. Flydigi Wasp Sleeve 4 merupakan finger sleeve yang sudah banyak dimanfaatkan gamer Indonesia. 


Jika Anda mencari sarung tangan jempol yang performanya sudah diakui, produk ini bisa dipercaya. Produk ini menggunakan material carbon fiber dengan ukuran tebal 0,3 mm saja. Ditambah lagi, produk ini diklaim memiliki performa dan daya tahan yang mumpuni.

No.4

XRBSarung Jempol

Harga referensi
Rp1.500
Lebih Murah

Harga yang ekonomis plus performanya pun mumpuni

Kelebihan:

  • Produk ini mampu menyerap keringat, tetapi tidak membuat jari sesak dan panas saat dipakai
  • Jarak layar sentuh lebar dan terlihat alami sehingga cocok untuk bermain game PUBG, FF, atau ML

Kekurangan:

  • TIdak dilengkapi kotak penyimpanan 

Masih ragu untuk mencoba sarung tangan jempol? Kalau begitu, cobalah untuk mulai dari produk ini. XRB Sarung Jempol memiliki harga yang sangat ekonomis, lho. Jadi, Anda tidak perlu memperhitungkan budget untuk sekadar mencoba main mobile game dengan finger sleeve.


Meski harganya ramah di kantong, performa produk ini sudah banyak mendapat pengakuan di e-commerce Indonesia. Tidak heran kalau produk ini merupakan salah satu sarung tangan jempol terpopuler di kalangan gamer tanah air.

No.5

Mr QMobile Gaming Finger Sleeve

Harga referensi
Rp50.000
Menengah

Glow in the dark, membuat Anda tampil beda

Kelebihan:

  • Dilengkapi efek RGB sehingga produk bisa menyala ketika pencahayaan ruang redup
  • Bobotnya ringan dan tipis saat digunakan sehingga seperti tidak menggunakan sarung tangan jempol

Kekurangan:

  • Nyalanya tidak terlalu terang menurut beberapa ulasan

Bayangkan sarung tangan jempol Anda bisa menyala saat bermain game dalam kondisi ruang yang gelap? Wah, pasti sangat keren sekali! Pasalnya, produk ini dilengkapi logo dengan fitur glow in the dark. Main game dalam kondisi gelap pun seperti memiliki efek RGB yang populer di antara gaming peripheral.


Sarung tangan jempol ini cocok untuk Anda yang ingin tampil beda. Selain itu, produk ini tentunya juga akan melengkapi gaming peripheral Anda dengan fitur RGB. Menemukannya dalam kondisi gelap pun tidak akan sulit. 

No.6

AiruiduSarung Tangan JempolZT-02

Harga referensi
Rp32.000
Menengah

Menjaga bidikan Anda tetap akurat dan presisi

Kelebihan:

  • Terbuat dari bahan silver fiber sehingga sentuhannya lebih responsif terhadap layar gadget
  • Dilengkapi teknologi cooler sehingga tetap adem dan nyaman digunakan

Kekurangan:

  • Bahan relatif tipis menurut beberapa ulasan

Kecepatan membidik lawan belum tentu menjadi keunggulan saat Anda bermain game. Hal penting yang harus Anda perhatikan adalah tingkat akurasinya. Untuk Anda yang mementingkan tingkat akurasi dan presisi tinggi, kami rekomendasikan produk sarung tangan jempol ini.


Sarung tangan jempol ini cocok untuk Anda yang suka bermain shooter game, seperti Free Fire dan PUBG. Produk ini menawarkan kecepatan tingkat medium sehingga cocok untuk gamers pemula. Asyiknya, bahan produk ini diklaim antibakteri dan adem sehingga Anda bisa lebih leluasa bermain game dalam waktu lama. Menariknya, produk ini sudah dilengkapi storage box sehingga aman dibawa bepergian.

No.7

Black SharkGaming Finger Sleeves

Harga referensi
Rp49.000
Menengah

Rasanya seperti tidak menggunakan sarung tangan jempol

Kelebihan:

  • Dilengkapi teknologi nano superkonduktor sehingga respons sentuhnya lancar
  • Jahitannya seamless dengan ketebalan 0,3 mm sehingga saat dipakai seperti tanpa finger sleeve

Kekurangan:

  • Beberapa review mengatakan produk tidak fit untuk semua ukuran jari

Anda mengutamakan kecepatan pergerakan jari-jari Anda di atas layar gadget? Jika demikian, produk ini adalah jawabannya. Black Shark Gaming Finger Sleeve memiliki ukuran ketebalan yang sangat tipis, yakni 0,3 mm saja. Rasanya seperti tidak menggunakan sarung tangan jempol!


Meskipun demikian, produk ini sanggup menyerap keringat jari dengan baik, lho. Selain itu, terdapat teknologi nano superkonduktor yang akan membuat respons sentuh sangat lancar. Anda pun bisa bermain game MOBA dengan lancar, deh!

No.8

Royals GuardRoyals Touch Premium Gamers Thumb Sleeve MPL Edition

Harga referensi
Rp69.000
Agak Mahal

Tampilannya khas peripheral untuk e-sport

Kelebihan:

  • Terbuat dari bahan carbon fiber yang sangat responsive saat dipakai bermain game MOBA
  • Dilengkapi casing edisi spesial bergambar logo tim e-sport yang berlaga di Mobile Legends Profesional Liga Indonesia (MPL)

Kekurangan:

  • Hasil cetakan sablon terlihat kurang tajam menurut beberapa ulasan

Bagi Anda pencinta game MOBA Mobile Legends, pastinya sudah tak asing dengan tim e-sport yang sering berlaga di MPL. Nah, produk dari merek lokal Royal Guards ini memiliki edisi spesial, lho! Anda bisa membeli finger sleeve dengan gambar logo tim e-sport yang berlaga di MPL, seperti RRQ, EVOS, atau ONIC. 


Produk ini adalah salah satu dari sedikit produk lokal yang memiliki performa mumpuni. Karena itu, sarung ini patut dicoba oleh Anda yang ingin merasakan sensasi gaming dengan produk karya anak bangsa. Produk ini pun akan menguatkan persona gamer Anda dengan cetakan logonya yang khas tim e-sport.

No.9

GameSirTalons Finger Sleeves

Harga referensi
Rp157.000
Lebih Mahal

Pas untuk semua ukuran jari

Kelebihan:

  • Produknya elastis sehingga cocok untuk semua ukuran jari
  • Bahannya lembut sehingga nyaman dipakai untuk bermain game dalam waktu lama

Kekurangan:

  • Harganya relatif pricey

Lengkapi gaming peripheral GameSir milik Anda dengan sarung tangan jempolnya ini. Anda tak perlu khawatir ukurannya kekecilan atau kebesaran karena produk ini diklaim cocok untuk semua ukuran jari. Jadi, bagi Anda yang ingin menggunakan sarung ini untuk jari selain jempol, tentu tak jadi masalah.


Sebagai informasi, sarung tangan jempol ini juga tersedia dalam edisi SNK King of Fighters. Bila Anda menggemari fighting game tersebut, sarung yang bergambar Iori Yagami, Mai Shiranui, dan Orochi dapat dipilih.

No.10

GamenGaming Finger SleeveGFS01

Harga referensi
Rp20.000
Agak Murah

Lebih presisi dan akurat, tidak ada lagi salah klik saat bermain game

Kelebihan:

  • Dibuat dari bahan copper fiber sehingga lebih smooth saat dipakai bermain game
  • Cocok untuk semua ukuran jari tangan, lebih mudah disesuaikan saat bermain game

Kekurangan:

  • Harga yang ditawarkan hanya untuk sebuah sarung jempol

Apakah Anda sering membawa sarung tangan jempol ke mana pun Anda pergi? Kalau iya, berarti Anda harus mempertimbangkan produk dari Gamen ini. Dilengkapi dengan casing, produk ini mudah Anda bawa saat bepergian. 


Perlu diketahui, produk ini menggunakan bahan pelapis copper fiber yang antikeringat dan tidak licin. Karena itu, kami merekomendasikan finger sleeve ini untuk Anda yang suka bermain game MOBA dalam waktu lama. Dengan memakai produk ini, Anda akan mendapatkan pengalaman terbaik dalam setiap klik saat bermain game. So, jangan mengabaikan produk ini, ya!

Baca juga rekomendasi aksesori mobile gaming lainnya di sini

Main mobile game kurang lengkap tanpa aksesori yang tepat. Masih banyak gaming peripheral lainnya yang bisa Anda manfaatkan. Kami juga punya rekomendasi produk gaming headset, gamepad Android, dan lainnya. Bila tertarik untuk membacanya, Anda bisa klik tautan berikut ini.

Kesimpulan

Sudah menemukan sarung tangan jempol yang sesuai kebutuhan Anda? Jika Anda mempertimbangkan daya tahan, pilihlah produk dari carbon fiber. Sebaliknya, produk dari copper fiber atau silver fiber cocok untuk Anda yang memperhitungkan budget.


Selain itu, pastikan jahitannya bagus dan punya ketebalan sesuai gaya bermain Anda. Produk dari merek gaming peripheral juga dapat dipertimbangkan, lho. Dengan sarung tangan jempol terbaik, performa gaming Anda tak akan terhambat lagi oleh keringat!

5 Rekomendasi Sarung Jempol untuk Gaming terbaik

No. 1: AcomeGaming Finger SleeveAFS01

No. 2: MemoFinger SleeveFS01

No. 3: FlydigiWasp Sleeve 4

No. 4: XRBSarung Jempol

No. 5: Mr QMobile Gaming Finger Sleeve

Lihat rekomendasi lengkapnya di sini
Deskripsi setiap produk diambil dari informasi yang tersedia dari produsen, brand, dan situs marketplace.
  1. TOP
  2. Gaming
  3. Aksesori mobile gaming
  4. 10 Rekomendasi Sarung Jempol Terbaik untuk Gaming (Terbaru Tahun 2024)

mybest

Bekerja sama dengan kreator konten dan ahli di bidangnya,
mybest membantu Anda dalam memilih dan menemukan produk terbaik.

Copyright mybest All Rights Reserved.