mybest
Lampu taman

Solusi Memilih Produk Terbaik

Close
  1. TOP
  2. Elektronik rumah tangga
  3. Lampu
  4. 10 Rekomendasi Lampu Tenaga Surya Terbaik (Terbaru Tahun 2024)
  • 10 Rekomendasi Lampu Tenaga Surya Terbaik (Terbaru Tahun 2024) 1
  • 10 Rekomendasi Lampu Tenaga Surya Terbaik (Terbaru Tahun 2024) 2
  • 10 Rekomendasi Lampu Tenaga Surya Terbaik (Terbaru Tahun 2024) 3
  • 10 Rekomendasi Lampu Tenaga Surya Terbaik (Terbaru Tahun 2024) 4
  • 10 Rekomendasi Lampu Tenaga Surya Terbaik (Terbaru Tahun 2024) 5

10 Rekomendasi Lampu Tenaga Surya Terbaik (Terbaru Tahun 2024)

Dalam upaya menjaga kelestarian lingkungan dan mencegah global warming, banyak orang mulai menggunakan energi alternatif. Salah satu energi alternatif yang populer ialah tenaga surya atau sinar matahari. Kini Anda bisa menghemat pengeluaran listrik dengan membeli lampu bertenaga surya atau lampu solar cell.


Namun, beberapa dari Anda mungkin kurang familier dengan lampu ini. Untuk itu, kami akan menjelaskan cara kerja lampu tenaga surya serta tips memilihnya untuk Anda. Ada juga rekomendasi merek lampu tenaga surya yang bagus, seperti Philips, Hyderson, dan JIANLIPS. Jadi, silakan baca ulasan lengkapnya di bawah ini!

Diperbaharui 26/12/2023
Tim Editorial mybest
Penyunting
mybest, Inc.
Tim Editorial mybest

mybest adalah situs layanan informasi produk rekomendasi berdasarkan uji coba menyeluruh serta bantuan pendapat oleh pakar. Menghasilkan konten setiap hari, mybest menyediakan pengalaman memilih terbaik bagi lebih dari 3 juta user per bulannya. Berbagai tema konten, mulai dari kosmetik, kebutuhan sehari-hari, elektronik rumah tangga, hingga jasa bisa ditemukan di mybest.

Profil Tim Editorial mybest
Lanjut membaca

Daftar isi

Apa itu lampu solar cell?

Apa itu lampu solar cell?

Lampu tenaga surya disebut juga dengan "lampu solar cell". Tidak seperti lampu listrik biasa, lampu ini dilengkapi panel tenaga surya, baterai, serta perangkat elektronik lain. Perangkat tersebut mampu mengubah dan menyimpan tenaga matahari menjadi tenaga listrik. Jadi, lampu tenaga surya adalah lampu yang dilengkapi panel surya untuk menyerap cahaya matahari dan menampungnya di dalam baterai.


Karena energi yang dihasilkan tersimpan dalam baterai, Anda dapat menggunakan energi tersebut selama masih tersedia di penampungan. Baterai yang menyimpan energi inilah yang memungkinkan lampu untuk menyala sepanjang malam meski sudah tidak ada cahaya matahari.


Lampu tenaga surya dapat menyala dengan durasi yang beragam tergantung kapasitas baterai yang tersedia. Rata-rata lampu tenaga surya bisa menyala mulai dari 6 jam hingga 12 jam. Namun, ada juga yang dapat menyala berhari-hari. Hal itu juga dipengaruhi oleh fitur dan mode yang dimiliki. Ada yang hanya menyala saat sensor lampu menangkap gerakan, ada pula yang menyala sepanjang malam.

Cara memilih lampu tenaga surya

Sebelum masuk ke pembahasan tentang lampu tenaga surya terbaik, kami akan menjelaskan cara memilihnya terlebih dahulu. Perhatikan lima poin penting di bawah ini agar Anda memperoleh produk yang tepat dan sesuai dengan kebutuhan.

1

Sesuaikan dengan tempat pemasangannya

Karena membutuhkan cahaya matahari untuk dapat bekerja, lampu tenaga surya biasanya hanya bisa dipasang di area outdoor. Tergantung di mana Anda akan memasangnya, desain dari lampu pun akan berbeda. Berikut ini kami berikan contoh lampu tenaga surya yang cocok dipasang di dinding, taman, dan jalan.

Lampu dinding: Ditempel di dinding menggunakan paku atau baut

Lampu dinding: Ditempel di dinding menggunakan paku atau baut

Solar light jenis ini dilengkapi dengan lubang paku atau baut untuk memasangkannya ke dinding. Untuk memasang produk berukuran kecil, biasanya hanya diperlukan satu buah paku saja. Sementara itu, lampu yang berukuran besar dipasang dengan dua paku atau lebih supaya kencang dan tidak mudah lepas. 


Kami merekomendasikan Anda memilih lampu yang ukurannya besar dan cahayanya terang. Selain itu, perhatikan juga sudut pencahayaannya. Makin lebar sudutnya, makin luas pula daerah yang akan mendapatkan penerangan. Tidak hanya membantu Anda dalam pencahayaan, lampu dinding juga akan memberikan kesan estetis pada rumah Anda.

Lampu jalan: Instalasi di tepi jalan menggunakan tiang

Lampu jalan: Instalasi di tepi jalan menggunakan tiang

Lampu tenaga surya untuk menerangi jalan biasanya dipasangkan pada sebuah tiang. Karena tidak ada atap yang melindunginya, Anda harus memilih produk yang antiair dan antidebu. Terkait hal ini, pilihlah produk yang setidaknya memiliki label IPX4. Label ini berarti lampu tidak akan rusak meski terkena percikan air dari segala arah.


Di samping itu, direkomendasikan pula untuk memilih produk yang tahan terhadap debu. Bila lampu tenaga surya untuk jalan tidak tahan debu, lampu tersebut mungkin akan mudah kotor. Hal ini akan mengakibatkan ketahanan lampu berkurang dan menjadi cepat rusak. 

Lampu taman: Pemasangan dengan cara ditancapkan ke tahan

Lampu taman: Pemasangan dengan cara ditancapkan ke tahan

Serupa dengan lampu jalan, lampu tenaga surya untuk di halaman rumah juga harus yang dilengkapi fitur waterproof. Di samping itu, lampu taman biasanya hadir dengan tangkai untuk ditancapkan ke dalam tanah. Oleh karena itu, pemasangan lampu bertenaga surya ini sangat praktis dan bisa dilakukan oleh siapa saja. Produk ini umumnya tersedia dalam berbagai model dan desain yang menarik.

Lampu portabel: Mudah dipindah dan dibawa bepergian

Lampu portabel: Mudah dipindah dan dibawa bepergian

Tak hanya dipasangkan secara permanen di suatu tempat, Anda juga bisa menemukan jenis lampu tenaga surya portable. Lampu ini memiliki ukuran yang ringkas serta dilengkapi pengait atau pegangan sehingga mudah dibawa bepergian. Anda bisa memanfaatkan solar light ini untuk berbagai kondisi, misalnya dibawa camping hingga dijadikan lampu darurat indoor.

2

Periksa tingkat kecerahannya

Periksa tingkat kecerahannya

Pada lampu pijar tingkat kecerahan lampu bisa dilihat dari jumlah watt yang dimilikinya. Makin besar jumlah watt-nya, makin terang pula cahaya yang dihasilkan. Di sisi lain, kecerahan lampu LED bisa Anda cek dari jumlah lumennya. Sebagai acuan, lampu LED 375 lumen setara dengan lampu pijar berdaya 25 watt. Untuk memilihnya, sesuaikanlah tingkat kecerahan lampu dengan tempat Anda akan memasangnya. 


Sebagai contoh, pilihlah lampu dengan watt atau lumen yang tinggi untuk dipasangkan di tiang jalan dan dinding. Sementara itu, Anda bisa memilih lampu dengan cahaya yang tidak begitu terang untuk dipasang di taman. Pasalnya, lampu taman biasanya dipasang berkelompok atau dalam jumlah banyak sehingga lampu berdaya rendah pun sudah cukup terang. 


Namun, harap diperhatikan bahwa beberapa produk mungkin tidak menyebutkan jumlah watt atau lumen dari lampu. Jika demikian, Anda bisa memeriksa jumlah LED-nya. Makin banyak jumlah lampu LED-nya, makin tinggi juga tingkat kecerahannya.

3

Ketahui durasi pengisian dan pemakaiannya

Ketahui durasi pengisian dan pemakaiannya

Umumnya lampu tenaga surya membutuhkan waktu sepanjang hari selama hari cerah atau sekitar 8 jam hingga baterainya terisi penuh. Adapun durasi pemakaian atau nyala lampu tergantung pada kapasitas baterai. Biasanya produsen lampu tenaga surya akan memberi keterangan terkait lama waktu pengecasan dan durasi nyala lampu. 


Jika tak tersedia, Anda juga bisa memeriksa kapasitas baterainya. Makin besar kapasitas baterainya, makin lama pula lampu bisa menyala. Di samping itu, pertimbangkanlah solar light yang bisa tersambung atau dicas menggunakan energi listrik untuk keperluan darurat.

4

Cek fitur lain yang dimiliki

Cek fitur lain yang dimiliki

Hal yang tak kalah penting untuk diperiksa saat memilih lampu tenaga surya adalah memeriksa fitur tambahannya. Pada lampu berkualitas unggul, produk biasanya dibekali fitur-fitur tambahan yang membuatnya terasa lebih praktis. Berikut adalah beberapa fitur yang bisa Anda temukan pada lampu bertenaga surya:


  • Remote control: Fitur ini memungkinkan Anda untuk mengontrol lampu dari jarak jauh. Anda bisa menggunakan remote control untuk menyalakan, mematikan, hingga mengatur tingkat kecerahan lampu.
  • Mode pencahayaan: Beberapa lampu tenaga surya dilengkapi pilihan mode pencahayaan. Adapun mode yang paling umum adalah model nyala terang, sedang, dan rendah.
  • Sensor gerak: Fitur ini biasanya tersedia pada model lampu jalan dan lampu dinding. Sensor ini akan mendeteksi gerak manusia sehingga lampu akan menyala saat Anda berjalan ke arahnya. Jika Anda menginginkan produk yang dilengkapi fitur ini, jangan lupa untuk memeriksa rentang atau jangkauan sensornya, ya!
  • Sensor cahaya: Cara kerja fitur ini sama dengan sensor gerak. Sensor ini akan mendeteksi cahaya di sekitar untuk mengatur tingkat kecerahan lampu sesuai keadaan. Selain itu, sensor cahaya juga memungkinkan lampu untuk mati atau nyala secara otomatis saat pagi dan malam hari. 
  • Hemat energi: Fitur hemat energi atau energy saving berguna untuk memperpanjang durasi pemakaian atau nyala lampu. Fitur ini akan mengatur konsumsi daya dan kecerahan lampu supaya tetap bisa menyala beberapa jam lebih lama.
Apakah cara memilihnya berguna sebagai referensi Anda?

Peringkat Lampu Tenaga Surya Terbaik

Berikut ini adalah rekomendasi Lampu Tenaga Surya terbaik. Produk-produk ini diurutkan secara mandiri oleh mybest berdasarkan hasil riset di berbagai sumber (diperbarui tanggal 26 Desember 2023).
Ranking popularitas
Filter
Produk
Gambar
Harga terendah
Harga
Poin
Perincian
Bentuk lampu
Tipe penerangan lampu
Tempat pemasangan lampu
Variasi warna
Sumber listrik
Daya listrik
Temperatur cahaya
Tingkat kecerahan
Sistem operasi
Ukuran ulir
Timer interlocking
Music interlocking
1

Lampu Taman Tenaga Surya 100 LED

 Lampu Taman Tenaga Surya 100 LED  1

Rp23.900

Agak Murah

Terang! Juaranya lampu tenaga surya 100 LED

Strip

LED

Plafon

Putih

Tenaga surya

Tidak diketahui

Tidak diketahui

750 lumen

Tidak diketahui

2

Zen Car Parts

Lampu Taman Bulat 8 LED Tenaga Matahari

Zen Car Parts Lampu Taman Bulat 8 LED Tenaga Matahari 1

Rp18.250

Agak Murah

Area tangga lebih aman dengan lampu tenaga surya mini

Strip

LED

Pavling

Warm White, White

Tenaga surya

Tidak diketahui

Tidak diketahui

Tidak diketahui

Tidak diketahui

3

Solar Sensor Light JLP-2178

 Solar Sensor Light  1

Rp48.000

Agak Murah

Waterproof IP66 yang tahan semburan air dan partikel debu

Strip

LED

Plafon

Tidak diketahui

Tenaga surya

5 watt

Tidak diketahui

Tidak diketahui

Tidak diketahui

4

Hyderson

Lampu Taman Tenaga Surya 12LED Sensor Light

Hyderson  Lampu Taman Tenaga Surya 12LED Sensor Light 1

Rp375.000

Agak Mahal

Bisa ditancapkan ke dalam tanah ataupun ditempel di dinding!

Strip

LED

Dinding, tanah

Kuning, 7 warna

Tenaga surya

Tidak diketahui

Tidak diketahui

300 lumen

Tidak diketahui

5

Lampu Tenaga Surya Outdoor IP69 120 Watt

 Lampu Tenaga Surya Outdoor IP69 120 Watt 1

Rp56.000

Menengah

Lampu tenaga surya otomatis dengan 3 mode smart sensor

Strip

Tidak diketahui

Plafon, dinding

Tidak diketahui

Tenaga surya

Tidak diketahui

Tidak diketahui

4500 lumen

Tidak diketahui

6

TaffLED

Lampu Taman LED Creative Energi SolarYF-922

TaffLED  Lampu Taman LED Creative Energi Solar 1

Rp32.500

Agak Murah

Taman makin cantik dengan lampu tenaga surya yang tahan 8 jam

Bohlam

LED

Tanah

Tidak diketahui

Tenaga surya

Tidak diketahui

Tidak diketahui

Tidak diketahui

Tidak diketahui

7

Philips

Essential SmartBright Solar Flood Light Large

Philips  Essential SmartBright Solar Flood Light Large 1

Rp610.500

Agak Mahal

Di mana pun bisa terang dengan lampu solar cell Philips

Strip

LED

Plafon, dinding

Putih

Tenaga surya

5 watt, 7 watt, 10 watt

6500 K

600 lumen

Tidak diketahui

8

Ultima 118 LED Lampu Taman Dinding Tenaga Surya

 Ultima 118 LED Lampu Taman Dinding Tenaga Surya  1

Rp174.503

Menengah

Dengan panel surya besar dan nyala lampu superterang

Strip

LED

Plafon

Putih

Tenaga surya

70 watt

Tidak diketahui

860 lumen

Tidak diketahui

9

Perfin

LED Bulb Energy Saving LampsPFLG05

Perfin LED Bulb Energy Saving Lamps 1

Rp199.000

Agak Mahal

Dilengkapi power display dan 5 pilihan mode pencahayaan

Bohlam

LED

Plafon

Tidak diketahui

Tenaga surya

100 watt

Tidak diketahui

Tidak diketahui

Tidak diketahui

10

Hyderson

Lampu Taman Solar Tenaga Surya

Hyderson Lampu Taman Solar Tenaga Surya 1

Rp385.000

Agak Mahal

Dilengkapi 8 color light modes buat suasana rumah makin ceria

Bohlam

LED

Tanah

Warna-warni

Tenaga surya

0,6 watt

3000 K

120 lumen

Tidak diketahui

Jika tidak dapat menemukan produk yang Anda cari, Anda dapat mengajukan permintaan di sini.
No.1

Lampu Taman Tenaga Surya 100 LED

Lampu Taman Tenaga Surya 100 LED  1
Sumber: shopee.co.id
Lampu Taman Tenaga Surya 100 LED  2
Sumber: shopee.co.id
Lampu Taman Tenaga Surya 100 LED  3
Sumber: shopee.co.id
Lampu Taman Tenaga Surya 100 LED  4
Sumber: shopee.co.id
Lampu Taman Tenaga Surya 100 LED  5
Sumber: shopee.co.id
Harga referensi
Rp23.900
Agak Murah
Harga referensi
Rp23.900
Agak Murah

Terang! Juaranya lampu tenaga surya 100 LED

Dengan harga yang cukup terjangkau, Anda sudah mendapatkan lampu tenaga surya 100 LED. Belum lagi, produk ini sudah dilengkapi sensor gerak dan durasi nyala yang cukup panjang. Anda bisa memasangnya di pagar rumah, koridor, atau tempat lain yang membutuhkan penerangan otomatis saat dilewati. Tenang, produk ini memiliki tingkat ketahanan air IP65 sehingga tetap aman terkena hujan dan debu.

Bentuk lampuStrip
Tipe penerangan lampuLED
Tempat pemasangan lampuPlafon
Variasi warnaPutih
Sumber listrikTenaga surya
Daya listrikTidak diketahui
Temperatur cahayaTidak diketahui
Tingkat kecerahan750 lumen
Sistem operasiTidak diketahui
Ukuran ulir
Timer interlocking
Music interlocking
View all
Apakah peringkat rekomendasi produk ini berguna sebagai referensi?
No.2

Zen Car PartsLampu Taman Bulat 8 LED Tenaga Matahari

Harga referensi
Rp18.250
Agak Murah

Area tangga lebih aman dengan lampu tenaga surya mini

Solar light berbentuk bulat ini memiliki ukuran mini dengan dimensi sekitar 11,5 cm saja. Tak hanya ditancapkan ke tanah, Anda juga bisa memakainya untuk menerangi area tangga di depan rumah. Caranya adalah dengan melepaskan bagian tangkainya dan meletakkan lampu di bagian sisi tangga.


Meski ukurannya mini, produk ini akan membuat bagian depan rumah Anda terlihat lebih cantik. Anda juga tak perlu repot menyalakan dan mematikan lampu karena produk ini telah dilengkapi switch otomatis.

Bentuk lampuStrip
Tipe penerangan lampuLED
Tempat pemasangan lampuPavling
Variasi warnaWarm White, White
Sumber listrikTenaga surya
Daya listrikTidak diketahui
Temperatur cahayaTidak diketahui
Tingkat kecerahanTidak diketahui
Sistem operasiTidak diketahui
Ukuran ulir
Timer interlocking
Music interlocking
View all
No.3

Solar Sensor Light JLP-2178

Harga referensi
Rp48.000
Agak Murah

Waterproof IP66 yang tahan semburan air dan partikel debu

Dibekali fitur IP66, lampu ini tidak akan rusak meski terkena semburan air kuat dengan nozel hingga 12,5 mm. Fitur ini juga akan mencegah partikel debu berukuran kecil masuk ke dalam bagian-bagian lampu.


Bentuknya yang mirip dengan kamera pengawas atau CCTV membuat produk ini mampu menjauhkan orang jahat dari rumah. Anda yang membutuhkan alat penerangan sekaligus keamanan patut mempertimbangkan produk ini.

Bentuk lampuStrip
Tipe penerangan lampuLED
Tempat pemasangan lampuPlafon
Variasi warnaTidak diketahui
Sumber listrikTenaga surya
Daya listrik5 watt
Temperatur cahayaTidak diketahui
Tingkat kecerahanTidak diketahui
Sistem operasiTidak diketahui
Ukuran ulir
Timer interlocking
Music interlocking
View all
No.4

Hyderson Lampu Taman Tenaga Surya 12LED Sensor Light

Harga referensi
Rp375.000
Agak Mahal

Bisa ditancapkan ke dalam tanah ataupun ditempel di dinding!

Ini dia produk yang tepat jika Anda menginginkan lampu tenaga surya dengan pemakaian yang fleksibel. Produk keluaran Hyderson ini merupakan lampu 2-in-1 yang dapat dipasang di dinding ataupun ditancapkan ke tanah. Anda pun jadi lebih leluasa menetapkan posisi sorotan cahaya yang sesuai dengan objek yang ingin ditonjolkan di taman. Bukan hanya itu, lampu ini juga sudah dilengkapi dengan sensor cahaya yang dapat mati secara otomatis, lho.
Bentuk lampuStrip
Tipe penerangan lampuLED
Tempat pemasangan lampuDinding, tanah
Variasi warnaKuning, 7 warna
Sumber listrikTenaga surya
Daya listrikTidak diketahui
Temperatur cahayaTidak diketahui
Tingkat kecerahan300 lumen
Sistem operasiTidak diketahui
Ukuran ulir
Timer interlocking
Music interlocking
View all
No.5

Lampu Tenaga Surya Outdoor IP69 120 Watt

Harga referensi
Rp56.000
Menengah

Lampu tenaga surya otomatis dengan 3 mode smart sensor

Anda sering bepergian dan tidak ingin membiarkan jalan depan rumah gelap? Pakai lampu tenaga surya otomatis seperti ini memang pilihan terbaik. Selain itu, Anda tidak perlu lagi memikirkan cara mematikan dan menyalakan sakelar lampu. 


Produk ini sudah dilengkapi tiga mode smart sensor, yakni mode on/off, mode redup, dan mode stabil. Mode on/off bisa Anda gunakan jika ingin lampu menyala saat ada orang lewat saja. Mode redup akan membuat lampu meredup saat tidak ada orang. Sementara itu, mode stabil membuatnya tetap menyala dalam kegelapan meskipun tidak ada orang. 

Bentuk lampuStrip
Tipe penerangan lampuTidak diketahui
Tempat pemasangan lampuPlafon, dinding
Variasi warnaTidak diketahui
Sumber listrikTenaga surya
Daya listrikTidak diketahui
Temperatur cahayaTidak diketahui
Tingkat kecerahan4500 lumen
Sistem operasiTidak diketahui
Ukuran ulir
Timer interlocking
Music interlocking
View all
No.6

TaffLED Lampu Taman LED Creative Energi SolarYF-922

Harga referensi
Rp32.500
Agak Murah

Taman makin cantik dengan lampu tenaga surya yang tahan 8 jam

Jika Anda menyukai lampu model klasik ala Eropa, produk ini layak untuk Anda pertimbangkan. Desain yang unik dari lampu tenaga surya ini akan membuat pekarangan rumah Anda terkesan mewah. Anda bisa memasang lampu ini di sekitar rumput atau bunga yang Anda tanam di halaman rumah.


Namun, harap diperhatikan bahwa harga yang tercantum merupakan harga untuk satu buah lampu. Berhubung ukurannya kecil, Anda perlu membeli beberapa buah lampu agar taman Anda terlihat makin cantik.

Bentuk lampuBohlam
Tipe penerangan lampuLED
Tempat pemasangan lampuTanah
Variasi warnaTidak diketahui
Sumber listrikTenaga surya
Daya listrikTidak diketahui
Temperatur cahayaTidak diketahui
Tingkat kecerahanTidak diketahui
Sistem operasiTidak diketahui
Ukuran ulir
Timer interlocking
Music interlocking
View all
No.7

Philips Essential SmartBright Solar Flood Light Large

Harga referensi
Rp610.500
Agak Mahal

Di mana pun bisa terang dengan lampu solar cell Philips

Produk dari Philips ini adalah lampu sorot bertenaga surya yang fleksibel. Anda bisa menggunakannya untuk menerangi taman, lapangan, rumah, atau tempat lainnya. Anda juga dapat memindahkannya dengan mudah sebab lampu ini sangat portabel dan tidak membutuhkan instalasi khusus. Tingkat kecerahannya pun sangat tinggi sehingga mampu menerangi tempat gelap dengan lebih mantap. 

Bentuk lampuStrip
Tipe penerangan lampuLED
Tempat pemasangan lampuPlafon, dinding
Variasi warnaPutih
Sumber listrikTenaga surya
Daya listrik5 watt, 7 watt, 10 watt
Temperatur cahaya6500 K
Tingkat kecerahan600 lumen
Sistem operasiTidak diketahui
Ukuran ulir
Timer interlocking
Music interlocking
View all
No.8

Ultima 118 LED Lampu Taman Dinding Tenaga Surya

Harga referensi
Rp174.503
Menengah

Dengan panel surya besar dan nyala lampu superterang

Dibandingkan lampu dinding lainnya, produk ini memiliki ukuran yang besar. Tak ketinggalan, panel suryanya pun berukuran besar untuk memastikan daya lampu terisi penuh di siang hari. Baiknya lagi, produk ini memiliki tingkat kecerahan 860 lumen dengan 118 LED. 


Karena itu, produk ini ideal untuk Anda yang menginginkan nyala lampu sangat terang. Fitur frost resistance yang disematkan pada produk ini juga membuatnya mampu bertahan di cuaca dingin yang ekstrem.

Bentuk lampuStrip
Tipe penerangan lampuLED
Tempat pemasangan lampuPlafon
Variasi warnaPutih
Sumber listrikTenaga surya
Daya listrik70 watt
Temperatur cahayaTidak diketahui
Tingkat kecerahan860 lumen
Sistem operasiTidak diketahui
Ukuran ulir
Timer interlocking
Music interlocking
View all
No.9

PerfinLED Bulb Energy Saving LampsPFLG05

Harga referensi
Rp199.000
Agak Mahal

Dilengkapi power display dan 5 pilihan mode pencahayaan

Lampu surya ini memiliki bentuk yang mirip dengan lampu biasa. Perbedaannya, bagian atas lampu dilengkapi besi pengait sehingga bisa dikaitkan di mana saja sesuai kebutuhan. Pada bagian atasnya juga tersedia power display yang menunjukkan status baterai lampu.


Anda yang sering lupa untuk mengisi daya lampu pun akan diingatkan oleh fitur ini. Produk ini juga dilengkapi lima mode pencahayaan mulai dari mode cahaya tinggi, konstan, rendah, kilat tinggi, dan SOS.

Bentuk lampuBohlam
Tipe penerangan lampuLED
Tempat pemasangan lampuPlafon
Variasi warnaTidak diketahui
Sumber listrikTenaga surya
Daya listrik100 watt
Temperatur cahayaTidak diketahui
Tingkat kecerahanTidak diketahui
Sistem operasiTidak diketahui
Ukuran ulir
Timer interlocking
Music interlocking
View all
No.10

HydersonLampu Taman Solar Tenaga Surya

Harga referensi
Rp385.000
Agak Mahal

Dilengkapi 8 color light modes buat suasana rumah makin ceria

Bosan dengan suasana halaman rumah yang begitu-begitu saja? Jika iya, ciptakan nuansa makin ceria dengan menggunakan lampu tenaga surya ini, yuk! Umumnya, warna cahaya lampu yang dipakai, yakni putih ataupun kuning. Nah, produk ini menawarkan 8 color light modes. Anda bisa mengubah warna cahaya lampu menjadi ungu, merah, hijau, biru, kuning, biru, dan lainnya. Menarik dan unik, bukan?

Bentuk lampuBohlam
Tipe penerangan lampuLED
Tempat pemasangan lampuTanah
Variasi warnaWarna-warni
Sumber listrikTenaga surya
Daya listrik0,6 watt
Temperatur cahaya3000 K
Tingkat kecerahan120 lumen
Sistem operasiTidak diketahui
Ukuran ulir
Timer interlocking
Music interlocking
View all

Kelebihan dan kekurangan lampu solar cell yang perlu Anda ketahui

Kelebihan dan kekurangan lampu solar cell yang perlu Anda ketahui

Lampu solar cell dikenal sebagai alat penerangan alternatif yang hemat energi. Padahal, tidak hanya itu kelebihannya. Berikut ini adalah beberapa kelebihan yang akan Anda dapatkan jika beralih dari lampu listrik biasa ke lampu solar cell.


  • Sumber daya yang tidak akan habis sebab mengandalkan sinar matahari
  • Lebih ramah lingkungan karena tidak menghasilkan emisi karbon
  • Instalasi mudah dan simpel
  • Komponen lebih tahan cuaca dan debu sehingga lampu lebih awet dan tahan lama
  • Hemat sebab tidak perlu listrik atau perawatan ekstra

Meski banyak kelebihan, bukan berarti lampu tenaga surya tidak memiliki kekurangan. Nah, berikut ini adalah beberapa kekurangan yang akan Anda dapatkan saat menggunakan lampu solar cell.


  • Daya berkurang saat mendung
  • Tempat pemasangan harus tepat atau terpapar sinar matahari secara langsung

5 Rekomendasi Lampu Tenaga Surya terbaik

No. 1: Lampu Taman Tenaga Surya 100 LED

No. 2: Zen Car PartsLampu Taman Bulat 8 LED Tenaga Matahari

No. 3: Solar Sensor Light JLP-2178

No. 4: Hyderson Lampu Taman Tenaga Surya 12LED Sensor Light

No. 5: Lampu Tenaga Surya Outdoor IP69 120 Watt

Lihat rekomendasi lengkapnya di sini
Deskripsi setiap produk diambil dari informasi yang tersedia dari produsen, brand, dan situs marketplace.
  1. TOP
  2. Elektronik rumah tangga
  3. Lampu
  4. 10 Rekomendasi Lampu Tenaga Surya Terbaik (Terbaru Tahun 2024)

Produk populer

Emily and Bear Air Fryer 3L
Paninti Hub | EAF-17201Emily and Bear Air Fryer 3L

mybest

Bekerja sama dengan kreator konten dan ahli di bidangnya,
mybest membantu Anda dalam memilih dan menemukan produk terbaik.

Copyright mybest All Rights Reserved.