• 10 Rekomendasi Ayunan Terbaik untuk Anak (Terbaru Tahun 2022) 1
  • 10 Rekomendasi Ayunan Terbaik untuk Anak (Terbaru Tahun 2022) 2
  • 10 Rekomendasi Ayunan Terbaik untuk Anak (Terbaru Tahun 2022) 3
  • 10 Rekomendasi Ayunan Terbaik untuk Anak (Terbaru Tahun 2022) 4
  • 10 Rekomendasi Ayunan Terbaik untuk Anak (Terbaru Tahun 2022) 5

10 Rekomendasi Ayunan Terbaik untuk Anak (Terbaru Tahun 2022)

Anak-anak biasanya sulit sekali menolak bermain ayunan. Nah, akan menjadi ide bagus kalau Anda memiliki ayunan sendiri di rumah atau area lain yang dikehendaki. Selain menyenangkan bagi si kecil, ayunan juga bagus untuk perkembangan fisik dan psikologisnya, lho.


Oleh karena itu, kami akan membagikan cara memilih ayunan terbaik untuk anak. Kami juga sudah menyiapkan rekomendasi produk dari merek yang bagus, seperti Parklon, Happy Play, dan lainnya. Mencari produk untuk anak usia PAUD, TK, atau yang lebih dewasa? Tenang saja, kami sudah mengulas produknya untuk Anda. Yuk, dimulai saja pembahasannya!

  • Pembaharuan terakhir: 04 April 2022
Daftar isi

Efek positif bermain ayunan bagi anak

Efek positif bermain ayunan bagi anak

Ayunan bukan sekadar sarana bermain untuk anak-anak. Saat memainkannya, fisiologis dan psikologis anak akan turut berkembang. Agar Anda makin memahami pentingnya mengenalkan ayunan untuk si kecil, kami akan menjelaskan efek positifnya berikut ini.


  • Efek fisiologis
Bermain ayunan mampu mengembangkan sistem sensoris anak. Gerakan mengayun dengan seimbang membutuhkan keahlian. Jadi, anak akan belajar untuk mengatur gerakan dan tenaga agar membuat ayunan berayun sampai berhenti dengan sempurna.

  • Efek psikologis
Belajar memainkan ayunan dengan benar akan menambah keahlian problem solving si kecil. Hal tersebut bagus untuk perkembangan mental, serta dapat meningkatkan rasa percaya dirinya. Karena itu, cobalah untuk tidak terlalu banyak membantu anak Anda dalam menguasai ayunan.

Mungkin saja situasi tertentu membuat anak Anda tidak dapat menikmati ayunan di sekolahnya atau taman bermain. Jangan khawatir, Anda bisa memberikan ayunan sendiri untuknya. Selain itu, bermain ayunan juga akan mengurangi screen time si kecil di rumah, bukan?

Cara memilih ayunan untuk anak

Ayunan tentu akan membuat anak senang. Namun, Anda tetap perlu memilih produk yang aman agar pikiran tetap tenang. Untuk itu, berikut ini kami akan menjelaskan poin cara memilih ayunan anak. Pastikan Anda memilih produk yang menyenangkan dan aman, ya.

Pilih tipenya sesuai kebutuhan, indoor atau outdoor?

Berdasarkan tempat pemasangannya, ayunan terbagi menjadi dua tipe yakni indoor dan outdoor. Agar Anda tak salah pilih, kenalilah karakteristik setiap tipenya lebih dahulu.

Indoor, bisa dimainkan dalam kondisi apa saja

Ayunan indoor didesain agar aman diaplikasikan di dalam rumah. Tipe ini umumnya terbuat dari plastik dan tidak berayun sekencang ayunan outdoor. Spesifikasi tersebut berguna untuk menjaga keselamatan anak saat bermain ayunan di dalam ruangan.


Meski tidak mengayun dengan kencang, anak Anda dapat memainkan produknya kapan pun ia mau. Cuaca buruk tidak akan menghalangi si kecil untuk menikmati ayunan. Selain itu, Anda dapat lebih memantau anak saat harus mengerjakan pekerjaan rumah. 


Anda juga bisa meningkatkan keamanan si kecil dengan menambahkan alas karpet atau playmat. Dengan demikian, cedera serius bisa dihindari saat anak terjatuh dari ayunan.

Outdoor, mendorong anak untuk beraktivitas di luar

Outdoor, mendorong anak untuk beraktivitas di luar

Ayunan outdoor biasanya terbuat dari plastik, besi, atau kayu. Namun, ayunan anak dari kayu masih jarang ditemui di e-commerce Indonesia. Anda akan lebih sering menjumpai produk yang berbahan plastik atau besi. Produk dari kayu umumnya perlu dipesan lebih dahulu.


Sebagai informasi, material plastik pada ayunan outdoor hanya dijumpai pada alas duduknya. Bagian lain biasanya dilengkapi tali tambang dan pengait besi. Selain itu, ada produk yang terbuat dari besi seutuhnya sehingga lebih awet untuk penempatan outdoor.


Tipe ini tentu cocok bagi Anda yang ingin meningkatkan aktivitas anak di luar ruangan. Namun, pastikan area untuk memasangnya tersedia. Jika Anda memilih ayunan yang dapat mengayun dengan kencang, pasanglah di area yang lega.


Cara memasang ayunan outdoor pun berbeda-beda. Ada produk yang dapat berdiri sendiri dan ada juga yang perlu dikaitkan ke benda lain. Karena itu, Anda bisa memanfaatkan dahan pohon atau membuat tiang sendiri. Pastikan saja bagian tersebut kuat untuk menahan beban.


Selain itu, pastikan Anda tidak menempatkan ayunan di area beralas keras seperti semen atau aspal. Pasalnya, akibatnya bisa fatal jika anak terjatuh dari ayunan. Karena itu, pilihlah area dengan alas yang lebih halus, misalnya rerumputan atau rumput sintetis.

Pastikan ukurannya sesuai dengan area instalasi

Pastikan ukurannya sesuai dengan area instalasi

Tak hanya tipenya, ukuran ayunan anak di pasaran juga beragam. Untuk itu, Anda perlu mengukur area instalasinya terlebih dahulu agar menemukan produk yang ukurannya pas. Hal ini tidak hanya berlaku untuk ayunan indoor, tetapi juga yang outdoor.


Usahakan untuk tidak memilih ayunan yang memenuhi ruangan. Anda perlu menyisakan area di bagian depan dan belakang produknya agar si kecil dapat mengayun lebih aman. Untuk ayunan dengan tali, jarak depan dan belakang yang dianjurkan adalah dua kali ukuran tingginya. Tipe indoor biasanya lebih fleksibel karena ayunannya lebih lembut.

Periksa kategori umur dan beban maksimal ayunan

Tidak hanya menjamin keselamatan anak, kategori umur ayunan juga menjamin kesenangannya saat bermain. Ayunan untuk balita biasanya hanya dapat mengayun dengan pelan. Oleh karenanya, anak yang lebih dewasa membutuhkan ayunan yang lebih menantang.


Rata-rata ayunan yang beredar di pasaran bisa menahan beban di atas kategori umurnya. Namun, pertumbuhan anak tentunya berbeda-beda. Selain itu, beban maksimal juga perlu diperhatikan ketika ayunan akan digunakan oleh teman anak Anda yang usianya berbeda.


Agar lebih awet, pilihlah produk yang dapat digunakan beberapa tahun oleh anak Anda. Hal ini bisa diprediksi lewat kategori umur dan beban maksimal produknya. Sesuaikan saja dengan tahap perkembangan si kecil agar Anda mendapat produk untuk jangka panjang.

Untuk main bersama, pertimbangkan produk yang dilengkapi permainan lainnya

Jika terdapat lebih dari satu anak di rumah Anda, memiliki sebuah ayunan saja mungkin kurang. Bisa-bisa, anak-anak justru berebutan. Anak yang belum paham mengantre pun berisiko tertabrak ayunan. Nah, Anda dapat memilih produk dengan dua ayunan sebagai solusinya.


Selain itu, produk yang dilengkapi permainan lainnya juga tersedia, misalnya perosotan atau jungkat-jungkit. Jadi, anak-anak bisa mengantre sambil memainkan permainan lainnya lebih dahulu. Suasana berkumpul dengan teman-teman pun bakal terasa makin seru.

10 Rekomendasi ayunan terbaik untuk anak

Selanjutnya, kami akan merekomendasikan sepuluh produk ayunan terbaik untuk anak yang kami tentukan berdasarkan cara memilih di atas. Produk-produk ini dipilih secara teliti dengan mempertimbangkan kualitas produk, review pembeli, dan tingkat kepercayaan terhadap seller. Produk kami urutkan berdasarkan popularitasnya di marketplace Shopee.

10

Perosotan Ayunan Jungkat Jungkit Playground

Mulai dari Rp 5.700.000,00

TipeOutdoor
MaterialBesi
Ukuran300 cm x 90 cm x 180 cm
Kategori umurTidak tercantum
Beban maksimalTidak tercantum
9
TipeIndoor
MaterialPlastik LLDPE
Ukuran80 cm x 95 cm x 115 cm
Kategori umur1–7 tahun
Beban maksimal35 kg
8
TipeOutdoor
MaterialPlastik
Ukuran30 cm x 30 cm x 13 cm (tanpa tali)
Kategori umur3–10 tahun
Beban maksimal45 kg
7

Happy Play IndonesiaAyunan Outdoor

Mulai dari Rp 3.168.000,00

TipeOutdoor
MaterialPlastik, besi
Ukuran256 cm x 136 cm x 180 cm
Kategori umur1–8 tahun
Beban maksimal50 kg
6

CoolplayChildren Climbing Swing Rope

WS-2109

Mulai dari Rp 217.500,00

TipeOutdoor
MaterialPlastik
Ukuran30 cm x 180 cm
Kategori umurTidak tercantum
Beban maksimal100 kg
5
TipeIndoor
MaterialPlastik, besi
Ukuran284 cm x 275 cm x 196 cm
Kategori umur3–8 tahun
Beban maksimal34 kg per ayunan
4
TipeOutdoor
MaterialTidak tercantum
Ukuran115 cm x 75 cm x 110 cm
Kategori umurTidak tercantum
Beban maksimal45 kg
3
TipeIndoor
MaterialPlastik, besi
Ukuran123 cm x 91 cm x 120 cm
Kategori umur1–5 tahun
Beban maksimal40 kg
2
TipeIndoor
MaterialPlastik
Ukuran126 cm × 40 cm × 62 cm
Kategori umurTidak tercantum
Beban maksimalTidak tercantum
1
TipeOutdoor
MaterialPlastik, nilon, besi
Ukuran44 cm x 16 cm x 200 cm
Kategori umurTidak tercantum
Beban maksimalTidak tercantum

Tabel perbandingan produk ayunan terbaik untuk anak

Gambar produk
1
Ayunan Rantai Tali Tambang Anak 1

2
Parklon Castle Slide 5 in 1 1

Parklon

3
Haenim Toy Popo Double Swing 1

Haenim Toy

4
Soleil Kursi Taman Ayun 1

Soleil

5
Dwi Surya Lerado Mini Playground 1

Dwi Surya

6
Coolplay Children Climbing Swing Rope 1

Coolplay

7
Happy Play Indonesia Ayunan Outdoor 1

Happy Play Indonesia

8
Little Tikes Disc Swing 1

Little Tikes

9
Hongzhuo Kids Swing Playground 1

Hongzhuo

10
Perosotan Ayunan Jungkat Jungkit Playground 1

Nama produk

Ayunan Rantai Tali Tambang Anak

Castle Slide 5 in 1

Popo Double Swing

Kursi Taman Ayun

Lerado Mini Playground

Children Climbing Swing Rope

Ayunan Outdoor

Disc Swing

Kids Swing Playground

Perosotan Ayunan Jungkat Jungkit Playground

Keunggulan

Harganya terjangkau, kualitasnya pun bagus

Mampu memenuhi kebutuhan anak yang aktif!

Dilengkapi dua ayunan, tetapi hemat tempat

Tetap berayun dengan nyaman meski terik menyengat

Tampil manis dengan desain yang minimalis

Beradaptasi dengan baik dalam segala situasi

Tetap awet digunakan untuk jangka panjang

Menawarkan pengalaman bermain ayunan yang berbeda

Fitur keamanannya tinggi, anak senang, Anda pun tenang.

Mewujudkan mimpi playground anak-anak PAUD dan TK

Harga mulai dariRp 99.000,00Rp 2.310.000,00Rp 1.350.000,00Rp 530.900,00Rp 11.899.000,00Rp 217.500,00Rp 3.168.000,00Rp 450.000,00Rp 1.250.000,00Rp 5.700.000,00
TipeOutdoorIndoorIndoorOutdoorIndoorOutdoorOutdoorOutdoorIndoorOutdoor
MaterialPlastik, nilon, besiPlastikPlastik, besiTidak tercantumPlastik, besiPlastikPlastik, besiPlastikPlastik LLDPEBesi
Ukuran44 cm x 16 cm x 200 cm126 cm × 40 cm × 62 cm123 cm x 91 cm x 120 cm115 cm x 75 cm x 110 cm284 cm x 275 cm x 196 cm30 cm x 180 cm256 cm x 136 cm x 180 cm30 cm x 30 cm x 13 cm (tanpa tali)80 cm x 95 cm x 115 cm300 cm x 90 cm x 180 cm
Kategori umurTidak tercantumTidak tercantum1–5 tahunTidak tercantum3–8 tahunTidak tercantum1–8 tahun3–10 tahun1–7 tahunTidak tercantum
Beban maksimalTidak tercantumTidak tercantum40 kg45 kg34 kg per ayunan100 kg50 kg45 kg35 kgTidak tercantum
Tautan produk

Baca juga rekomendasi produk mainan lainnya untuk anak di sini

Ayunan bukan satu-satunya mainan yang memberi efek positif untuk anak. Produk lain seperti mainan edukasi, kolam renang, sampai LEGO pun bagus bagi tumbuh kembang si kecil. Kami sudah menyiapkan rekomendasi produknya untuk Anda, lho. Yuk, kunjungi artikel-artikel di bawah ini untuk membaca ulasan selengkapnya dari kami.

Kesimpulan

Sudah menemukan ayunan anak yang Anda butuhkan? Keamanan si kecil adalah hal pertama yang perlu Anda jamin. Jangan sampai Anda memilih produk yang tidak pas dengan area instalasinya, ya. Ukurannya pun perlu dicocokkan dengan areanya.


Untuk mendapat produk yang awet, periksalah kategori umur dan beban maksimalnya. Anda juga bisa memilih yang dilengkapi mainan lainnya, lho. Selain membuat si kecil makin bahagia, ayunan anak terbaik juga bermanfaat dan aman baginya!

Artikel terkait

  • 10 Rekomendasi Pelampung Renang Terbaik untuk Anak Berdasarkan Umur (Terbaru Tahun 2021)
    10 Rekomendasi Pelampung Renang Terbaik untuk Anak Berdasarkan Umur (Terbaru Tahun 2021)
    Memperkenalkan aktivitas berenang sejak dini dipercaya dapat memberikan manfaat yang baik untuk anak. Selain otak anak dapat berkembang dengan maksimal, anak dapat merasa bahagia dan meningkatkan rasa percaya dirinya. Pada awal memperkenalkan serunya berenang, Anda dapat memasang pelampung demi keselamatan anak Anda. Banyak jenis pelampung yang bisa Anda temukan, mulai dari neck ring, arm ring, hingga life vest! Merk-merknya pun beragam seperti Zoggs, Swimava, dan Intex. Karena itu, kami akan memperkenalkan cara memilih dan rekomendasi pelampung yang bagus sesuai dengan usia anak Anda. Selamat membaca!
    Mainan anak
  • 10 Rekomendasi Mainan Terbaik yang Terbuat dari Kayu (Terbaru Tahun 2022)
    10 Rekomendasi Mainan Terbaik yang Terbuat dari Kayu (Terbaru Tahun 2022)
    Mainan kayu memiliki kesan yang hangat dan sederhana. Selain itu, mainan ini cenderung tahan lama dan aman dimainkan, bahkan oleh batita. Berbagai jenis mainan kayu yang ada, mulai dari set puzzle, balok susun, hingga mainan edukatif, mungkin akan membuat Anda bingung saat hendak membelinya untuk anak Anda.Kali ini kami akan menjelaskan cara memilih mainan berbahan kayu yang bagus. Selanjutnya, akan kami perkenalkan sepuluh rekomendasi produk terbaik yang bisa Anda berikan pada si kecil. Mulai dari balok edukasi, sampai marakas kayu, pastikan Anda memilih mainan yang akan menjadi favoritnya!
    Mainan anak
  • 10 Rekomendasi Mainan Pesawat Terbang Terbaik (Terbaru Tahun 2022)
    10 Rekomendasi Mainan Pesawat Terbang Terbaik (Terbaru Tahun 2022)
    Mainan pesawat direkomendasikan untuk anak-anak penyuka kendaraan. Mulai dari merek LEGO sampai Tomica, banyak sekali jenis mainan pesawat beredar di pasaran. Mainan pesawat untuk anak usia dua tahun pastinya berbeda dengan mainan untuk anak SD yang penuh rasa penasaran. Selain itu, ada juga mainan pesawat yang dijual secara set dengan perlengkapan bandara. Dari beragam pilihan tersebut, manakah yang sekiranya paling cocok untuk anak Anda? Pada kesempatan kali ini, kami akan menjelaskan cara memilih sekaligus memperkenalkan sepuluh rekomendasi mainan pesawat terbang terbaik untuk Anda. Selamat menyimak!
    Mainan anak
  • 10 Rekomendasi Mainan Mobil Dorong Terbaik (Terbaru Tahun 2022)
    10 Rekomendasi Mainan Mobil Dorong Terbaik (Terbaru Tahun 2022)
    Bagi Anda yang punya anak balita tentunya sedang sibuk-sibuknya mencari mainan yang pas untuk si kecil. Mainan mobil dorong cukup digemari anak yang belum bisa naik sepeda roda tiga. Bentuk dan motifnya yang menarik, serta bisa dimainkan seperti mobil asli menjadi daya tarik tersendiri. Kali ini kami akan menjelaskan cara memilih mainan mobil dorong dengan tepat. Kami juga akan menyertakan rekomendasi produk yang bagus dari berbagai merek terkenal. Anda bisa memilih mobil dorong bentuk jeep dari SHP Toys, produk yang ada musiknya dari Family, dan ada juga produk dari Pliko!
    Mainan anak
  • 10 Rekomendasi Mobil Remote Control Terbaik (Terbaru Tahun 2022)
    10 Rekomendasi Mobil Remote Control Terbaik (Terbaru Tahun 2022)
    Tak hanya untuk bersenang-senang, mobil remote control dapat merangsang saraf motorik dan koordinasi otak anak, lho. Saat ini, sudah tersedia beragam produk di pasaran. Harga, fitur, hingga cara pengoperasiannya berbeda pada setiap produk. Modelnya pun bervariasi.Mobil remote control atau mobil RC tersedia dalam model mobil balap, sedan, hingga truk. Mobil RC offroad juga bisa dipilih untuk penggunaan outdoor. Kami akan merekomendasikan produk yang bagus dari beragam merk. Ada produk dari Cruzer, JJRC, Huina, dan lainnya. Semuanya sudah kami ulas untuk Anda. Namun, pahami cara memilihnya lebih dahulu, yuk!
    Mainan anak
  • 10 Rekomendasi Boneka Beruang (Teddy Bear) Terbaik (Terbaru Tahun 2022)
    10 Rekomendasi Boneka Beruang (Teddy Bear) Terbaik (Terbaru Tahun 2022)
    Boneka beruang atau teddy bear merupakan mainan yang tak lekang oleh zaman. Baik anak-anak maupun orang dewasa terkadang masih tidur dengan boneka ini. Bentuknya yang menggemaskan dan kenyamanan yang dirasakan saat memegang boneka ini membuatnya sangat disukai. Setiap model teddy bear tentu memiliki keunikan sendiri, misalnya dari segi bahan, ukuran, atau warnanya. Pada artikel ini, kami akan membahas secara khusus cara memilih dan merekomendasikan boneka beruang terbaik. Beberapa boneka dari merek-merek terkenal, seperti Mothercare, Miniso, dan IKEA juga akan kami rekomendasikan. Yuk, simak artikel ini! 
    Mainan anak
  • 10 Rekomendasi Boneka Barbie Terbaik (Terbaru Tahun 2022)
    10 Rekomendasi Boneka Barbie Terbaik (Terbaru Tahun 2022)
    Boneka Barbie adalah salah satu mainan anak paling populer di dunia, termasuk di Indonesia. Di sisi lain, tidak sedikit orang dewasa yang menjadikan boneka Barbie dengan harga fantastis sebagai koleksi. Namun, banyaknya produk Barbie yang ditawarkan mungkin akan membuat Anda kebingungan dalam memilihnya.Dalam artikel ini, secara khusus kami akan mengajak Anda mengenal boneka Barbie lebih jauh beserta cara memilihnya. Kami juga akan merekomendasikan produk terbaik seperti Barbie Fashionistas Doll, Barbie Surprise Career Doll, dan Barbie Wellness Doll. Selamat membaca!
    Mainan anak
  • 10 Rekomendasi Perosotan Anak Terbaik (Terbaru Tahun 2022)
    10 Rekomendasi Perosotan Anak Terbaik (Terbaru Tahun 2022)
    Perosotan adalah mainan anak-anak yang cocok untuk merangsang motorik kasar sejak dini. Tidak hanya di luar ruangan, perosotan anak juga bisa ditempatkan di dalam rumah, lho. Tentunya, perosotan anak yang aman adalah pilihan utama bagi orang tua.Anda bisa memilih perosotan indoor atau perosotan fiber sesuai kebutuhan. Tergantung produknya, ada yang cocok dipakai balita, ada pula yang bisa dipakai anak TK hingga SD. Kami akan menjelaskan cara memilih perosotan anak terbaik dan mengulas produknya untuk Anda. Ada perosotan anak dari Grow'n Up, Parklon, dan lainnya. Silakan disimak!
    Mainan anak
  • 10 Rekomendasi Mainan Slime Terbaik (Terbaru Tahun 2022)
    10 Rekomendasi Mainan Slime Terbaik (Terbaru Tahun 2022)
    Slime adalah mainan bertekstur unik yang disukai anak-anak. Slime terbuat dari bahan yang sama, yakni lem dan aktivator. Namun, produsen mainan slime biasanya memasukkan bahan tambahan, seperti pewarna dan pasir. Akhirnya, terciptalah mainan slime pelangi (warna-warni), mainan slime pasir, mainan slime unicorn, dan banyak lagi macamnya.Beberapa mainan slime memiliki ukuran jumbo dan dijual dengan harga murah. Untuk membantu Anda menentukan pilihan, kami telah menyiapkan tips memilih mainan slime terbaik. Kami juga me-review mainan slime dari Keycraft, Play-Doh, dan brand lainnya. Silakan Anda bandingkan keunggulannya dan pilihlah produk yang sesuai.
    Mainan anak
  • 10 Rekomendasi Mainan Anak Terbaik untuk Usia 1 Tahun (Terbaru Tahun 2022)
    10 Rekomendasi Mainan Anak Terbaik untuk Usia 1 Tahun (Terbaru Tahun 2022)
    Usia satu tahun merupakan usia di mana anak memasuki usia emas atau golden age. Karena otak anak mengalami perkembangan yang sangat pesat, orang tua dapat memberikan mainan untuk menunjang pertumbuhannya. Mainan tersebut bersifat mendidik dan ada juga yang ditujukan untuk belajar jalan.Agar Anda bisa menemukan mainan yang tepat, kami akan membagikan tips memilih mainan untuk anak usia satu tahun. Rekomendasi mainan anak usia satu tahun terbaik seperti merk Sugar Baby dan Fisher-Price juga akan kami ulas. Simak artikel ini untuk mendapatkan produk yang sesuai untuk anak Anda.
    Mainan anak
  • Artikel populer

  • 10 Rekomendasi Mainan Anak Terbaik untuk Usia 1 Tahun (Terbaru Tahun 2022)
    10 Rekomendasi Mainan Anak Terbaik untuk Usia 1 Tahun (Terbaru Tahun 2022)
    Usia satu tahun merupakan usia di mana anak memasuki usia emas atau golden age. Karena otak anak mengalami perkembangan yang sangat pesat, orang tua dapat memberikan mainan untuk menunjang pertumbuhannya. Mainan tersebut bersifat mendidik dan ada juga yang ditujukan untuk belajar jalan.Agar Anda bisa menemukan mainan yang tepat, kami akan membagikan tips memilih mainan untuk anak usia satu tahun. Rekomendasi mainan anak usia satu tahun terbaik seperti merk Sugar Baby dan Fisher-Price juga akan kami ulas. Simak artikel ini untuk mendapatkan produk yang sesuai untuk anak Anda.
    Mainan anak
  • 10 Rekomendasi Pelampung Renang Terbaik untuk Anak Berdasarkan Umur (Terbaru Tahun 2021)
    10 Rekomendasi Pelampung Renang Terbaik untuk Anak Berdasarkan Umur (Terbaru Tahun 2021)
    Memperkenalkan aktivitas berenang sejak dini dipercaya dapat memberikan manfaat yang baik untuk anak. Selain otak anak dapat berkembang dengan maksimal, anak dapat merasa bahagia dan meningkatkan rasa percaya dirinya. Pada awal memperkenalkan serunya berenang, Anda dapat memasang pelampung demi keselamatan anak Anda. Banyak jenis pelampung yang bisa Anda temukan, mulai dari neck ring, arm ring, hingga life vest! Merk-merknya pun beragam seperti Zoggs, Swimava, dan Intex. Karena itu, kami akan memperkenalkan cara memilih dan rekomendasi pelampung yang bagus sesuai dengan usia anak Anda. Selamat membaca!
    Mainan anak
  • 10 Mainan Edukasi Terbaik untuk Anak Usia 4, 5, 6 Tahun - Ditinjau oleh Praktisi Terapi Bermain (Terbaru Tahun 2022)
    10 Mainan Edukasi Terbaik untuk Anak Usia 4, 5, 6 Tahun - Ditinjau oleh Praktisi Terapi Bermain (Terbaru Tahun 2022)
    Banyak hal menyenangkan yang dapat anak Anda lakukan sebelum memulai pendidikan di sekolah dasar. Salah satunya adalah memainkan mainan edukasi untuk menstimulasi perkembangan daya pikir dan kreativitas. Anak Anda bisa belajar mengenal huruf, angka, bentuk, mengembangkan kemampuan berkonsentrasi, dan sebagainya.Pada artikel kali ini, kami akan menjelaskan cara memilih mainan edukasi untuk anak usia 4, 5, 6 tahun. Tak lupa, kami pun akan merekomendasikan sepuluh produk mainan yang sesuai bagi putra dan putri Anda. Artikel ini telah ditinjau oleh praktisi terapi bermain kami, Grace Melia. Mari simak terus artikel ini!
    Mainan anak
  • 10 Mainan Edukasi Terbaik untuk Anak Usia 2 sampai 3 Tahun - Ditinjau oleh Praktisi Terapi Bermain (Terbaru Tahun 2022)
    10 Mainan Edukasi Terbaik untuk Anak Usia 2 sampai 3 Tahun - Ditinjau oleh Praktisi Terapi Bermain (Terbaru Tahun 2022)
    Pada usia 2–3 tahun anak mengalami perkembangan yang pesat. Si kecil akan mulai banyak berbicara dan mengerjakan hal-hal sederhana sendiri. Periode usia ini sampai usia 5 tahun disebut sebagai golden age. Pada usia ini, terjadi perkembangan signifikan secara kepribadian dan kemampuan.Agar perkembangannya optimal, Anda perlu memberikan stimulasi berupa mainan edukasi yang sesuai bagi anak Anda. Kami akan menjelaskan cara memilih mainan edukasi bagi anak usia 2–3 tahun. Ada pula rekomendasi mainan-mainan terbaik sebagai referensi. Artikel ini juga telah ditinjau oleh praktisi terapi bermain kami, Grace Melia. Selamat menyimak!
    Mainan anak
  • 10 Mainan Edukasi Bayi Terbaik - Ditinjau oleh Bidan (Terbaru Tahun 2022)
    10 Mainan Edukasi Bayi Terbaik - Ditinjau oleh Bidan (Terbaru Tahun 2022)
    Bayi membutuhkan stimulasi untuk perkembangan motorik kasar ataupun motorik halus mereka. Mainan edukasi untuk bayi bisa membantu Anda dalam memberikan stimulasi ini. Jenisnya pun ada bermacam-macam, seperti mainan berbentuk bola, play mat atau alas main, boneka, sampai balok susun.Dalam artikel ini, kami akan membahas mainan edukasi bayi dari berbagai merek, seperti Playgro, LEGO, dan Fisher-Price. Sebelum itu, kami juga akan menjelaskan cara memilih produk yang bagus. Bidan Ony Christy juga menambahkan komentarnya, lho. Kini Anda tidak perlu bingung lagi dalam memilih. Selamat membaca!
    Mainan anak
  • 10 Rekomendasi Kolam Renang Anak Terbaik (Terbaru Tahun 2022)
    10 Rekomendasi Kolam Renang Anak Terbaik (Terbaru Tahun 2022)
    Berenang adalah aktivitas yang menyenangkan ketika cuaca sedang panas. Sayangnya, Anda tidak selalu dapat pergi ke laut atau ke kolam renang bersama anak-anak. Meski begitu, semua tetap bisa bermain air dengan gembira di rumah menggunakan kolam renang berbahan vinil.Namun, tunda membeli kolam renang anak sebelum membaca poin-poin pemilihan dalam artikel ini. Lebih menariknya, akan ada rekomendasi produk-produk terbaik yang nantinya bisa Anda pertimbangkan, misalnya merek Intex dan Bestway. Wah, anak-anak pasti gembira memiliki kolam renang vinil untuk digunakan saat cuaca panas!
    Mainan anak
  • 10 Rekomendasi Perosotan Anak Terbaik (Terbaru Tahun 2022)
    10 Rekomendasi Perosotan Anak Terbaik (Terbaru Tahun 2022)
    Perosotan adalah mainan anak-anak yang cocok untuk merangsang motorik kasar sejak dini. Tidak hanya di luar ruangan, perosotan anak juga bisa ditempatkan di dalam rumah, lho. Tentunya, perosotan anak yang aman adalah pilihan utama bagi orang tua.Anda bisa memilih perosotan indoor atau perosotan fiber sesuai kebutuhan. Tergantung produknya, ada yang cocok dipakai balita, ada pula yang bisa dipakai anak TK hingga SD. Kami akan menjelaskan cara memilih perosotan anak terbaik dan mengulas produknya untuk Anda. Ada perosotan anak dari Grow'n Up, Parklon, dan lainnya. Silakan disimak!
    Mainan anak
  • Item lists populer

    Pencarian berdasarkan kategori