• 10 Rekomendasi Modem Huawei Terbaik (Terbaru Tahun 2021) 1
  • 10 Rekomendasi Modem Huawei Terbaik (Terbaru Tahun 2021) 2
  • 10 Rekomendasi Modem Huawei Terbaik (Terbaru Tahun 2021) 3
  • 10 Rekomendasi Modem Huawei Terbaik (Terbaru Tahun 2021) 4
  • 10 Rekomendasi Modem Huawei Terbaik (Terbaru Tahun 2021) 5

10 Rekomendasi Modem Huawei Terbaik (Terbaru Tahun 2021)

Saat ini, kebutuhan akan internet sudah sangat tinggi. Berbagai aktivitas, seperti pekerjaan, berbelanja, bahkan bertegur sapa kini jadi lebih mudah berkat internet. Modem sangat dibutuhkan untuk menunjang aktivitas tersebut. Huawei sebagai produsen yang sangat serius menggarap produk modem mempunyai berbagai jenis modem yang bagus.


Jika Anda sedang kesulitan mencari modem merek Huawei terbaik, Anda sebaiknya menyimak artikel ini. Kami akan menunjukkan cara memilih modem Huawei yang pas untuk Anda. Kami juga akan merekomendasikan produk modem Huawei terbaik, antara lain model E5577, E3373, dan HG8245H. Simak sampai habis ya!

  • Pembaharuan terakhir: 19 November 2021
  • 91 Views
Daftar isi

Cara memilih modem Huawei

Memilih modem Huawei tidak boleh sembarangan. Anda sebaiknya memperhatikan hal-hal, seperti jenis modem, kondisi jaringan di tempat Anda, dan paket internet. Kami akan bahas satu per satu agar Anda tidak salah memilih modem Huawei.

Ketahui jenis modem, sesuaikan dengan kebutuhan

Ada berbagai jenis modem Huawei yang diproduksi. Jenis modem Huawei dibedakan menurut penggunaan dan kapasitas perangkat yang bisa terhubung. Jenis-jenis modem tersebut antara lain modem router, modem Wi-Fi, dan modem USB.

Modem router, pas untuk kantor atau kafe

Jika Anda menginginkan koneksi internet di ruang kerja atau kafe, Anda sebaiknya memilih modem router. Modem router sangat cocok untuk menghubungkan internet ke banyak perangkat. Perangkat yang dapat terhubung antara lain komputer, laptop, smartphone, dan TV. Kapasitas perangkat yang dapat terhubung secara bersamaan pun banyak, yakni bisa mencapai 64 perangkat.


Modem router mempunyai ukuran yang lebih besar dibanding modem MiFi atau USB. Penggunaan modem router juga dikhususkan untuk satu tempat saja. Selain itu, modem router harus terhubung dengan kabel fiber optic atau LAN sebagai sumber internet.


Modem router juga tidak disertai baterai sehingga Anda perlu menyambungkan modem ke sumber daya. Bila Anda menginginkan modem dengan sumber internet dari kabel fiber optic atau LAN, modem router adalah jawabannya.

Modem MiFi, cocok untuk dibawa ke mana-mana

Untuk Anda sering rapat di luar kantor atau belajar kelompok di luar sekolah, sebaiknya memilih modem Wi-Fi. Modem Wi-Fi atau yang disebut juga MiFi sangat cocok untuk Anda yang mempunyai mobilitas tinggi. 


Modem portable ini cocok dibawa ke mana-mana karena bobotnya lebih ringan dibanding modem router. MiFi juga sudah dilengkapi baterai sehingga cocok untuk Anda yang sering bepergian.


Berbeda dengan modem router, modem ini menggunakan SIM card sebagai sumber internet sehingga penggunaannya tanpa kabel (wireless). Modem ini dapat menghubungkan internet ke banyak perangkat, seperti smartphone, tabletdan laptop. Menariknya lagi, modem ini dapat tersambung langsung dengan enam belas perangkat sekaligus.

Modem USB, praktis bisa masuk kantong saku

Bila Anda punya mobilitas tinggi dan menginginkan koneksi internet dari perangkat yang praktis, modem USB sangatlah cocok. Modem dengan bentuk seperti flashdisk ini cocok sebagai penunjang kebutuhan internet untuk Anda yang sering keluar rumah. 


Bentuknya yang portable dapat dicolokkan ke perangkat yang memiliki porta USB seperti laptop dan PC. Selain itu, ukurannya yang kecil dan ringan sangat praktis dibawa ke mana-mana. 


Modem jenis ini biasanya tidak dilengkapi baterai sehingga penggunaannya membutuhkan sumber daya listrik. Namun, jangan khawatir, modem USB kini bisa langsung dicolokkan ke adaptor atau powerbank yang memiliki porta USB. Dengan demikian, modem USB tersebut juga bisa digunakan tanpa harus tersambung dengan perangkat komputer.

Cek konektivitas dan jaringan, pastikan mendukung

Sebelum memutuskan membeli modem Huawei, Anda sebaiknya memeriksa jaringan internet di wilayah Anda. Jaringan dan kecepatan internet di suatu wilayah kemungkinan berbeda dengan wilayah lainnya. 


Anda bisa mengecek jaringan mana yang bagus di wilayah Anda berdasarkan pengecekan mandiri atau ulasan dari teman. Pengecekan tersebut dapat membantu Anda memilih ISP (internet service provider) yang akan Anda gunakan.


Ada dua jenis ISP yang biasanya digunakan untuk modem Huawei, yaitu:

  • ISP kabel, cocok bagi Anda yang ingin kecepatan internet lebih cepat. Kecepatan internet ISP kabel dinilai lebih tinggi karena pemrosesan datanya lebih singkat. Namun, modem dengan ISP kabel kurang praktis bagi yang mobilitasnya tinggi.

  • ISP seluler, cocok bagi Anda yang mobilitasnya tinggi karena modem yang mendukung biasanya portable. Ditambah lagi, ISP seluler sangat cocok digunakan di berbagai wilayah karena koneksinya dapat menjangkau seluruh Indonesia. Sebaliknya, ISP kabel hanya mendukung wilayah yang sudah tersambung kabel fiber optic.

Jenis kecepatan internet yang biasanya ada di modem Huawei adalah 2G, 3G, 4G, dan yang terbaru adalah 5G. Jenis kecepatan tersebut menentukan seberapa maksimal data internet dapat diunduh dan diunggah. 


Sebagai contoh, modem 4G mempunyai kecepatan download maksimal 150 Mbps dan upload maksimal 50 Mbps. Pastikan Anda memilih modem Huawei berdasarkan keterjangkauan jenis kecepatan jaringan internet di wilayah Anda.

Pertimbangkan penjualan bundling dengan paket internet

Modem Huawei ada yang dijual bundling bersama paket internet dan ada yang tidak. Produk yang dijual bundling biasanya menawarkan fitur lock pada modem. Fitur lock tersebut akan membuat modem hanya bisa dipakai menggunakan ISP yang telah bekerja sama.


Namun, ada juga modem Huawei bundling yang menawarkan fitur unlock. Modem unlock akan memungkinkan Anda berganti-ganti ISP seluler dengan mengganti SIM card-nya, misalnya dari XL ke Telkomsel.


Modem Huawei bundling yang dijual di pasaran biasanya bekerja sama dengan ISP seluler. Paket tersebut berupa modem yang dijual bersama dengan SIM card. Biasanya, penjualannya disertai dengan promo menarik seperti bonus kuota data.


Contoh dari paket tersebut yang populer adalah Paket Bundling XL Go IZI. Paket yang ditawarkan berupa modem Huawei, SIM card dan bonus kuota dua puluh GB. Modem Huawei yang bisa dipilih dari paket tersebut adalah model E5573 dan E5577 Max.


Sebaliknya, Anda akan kesulitan mencari modem Huawei bundling dengan ISP kabel. Biasanya ISP kabel hanya menyewakan modem kepada pelanggannya. Biaya sewa tersebut disertakan dalam paket berlangganan.


Sebagai contoh, IndiHome tidak menjual modem, tetapi meminjamkannya kepada pelanggannya. Modem tersebut harus dikembalikan ke IndiHome setelah pelanggan berhenti berlangganan. Paket internet IndiHome biasanya menggunakan standar modem Huawei HG8245H.

10 Rekomendasi modem Huawei terbaik

Selanjutnya, kami akan merekomendasikan sepuluh produk modem Huawei terbaik yang kami tentukan berdasarkan cara memilih di atas. Produk-produk ini dipilih secara teliti dengan mempertimbangkan kualitas produk, review pembeli, dan tingkat kepercayaan terhadap seller. Produk kami urutkan berdasarkan popularitasnya di marketplace Shopee.

10
Jenis modemModem router
Dimensi205 mm x 120 mm x 36,8 mm
Kecepatan maksimal jaringan5G (up to 400 Mbps)
Jumlah maksimal perangkat64
Jenis penjualanNonbundling
9
Jenis modemModem USB
Dimensi 94 mm x 30 mm x 14 mm
Kecepatan maksimal jaringan4G (up to 150 Mbps)
Jumlah maksimal perangkat10
Jenis penjualanNonbundling
8
Jenis modemModem router
Dimensi225 mm x 159,2 mm x 39,7 mm
Kecepatan maksimal jaringan5G (up to 3.000 Mbps)
Jumlah maksimal perangkat128
Jenis penjualanNonbundling
7
Jenis modemModem MiFi
Dimensi96,8 mm x 58 mm x 12,8 mm
Kecepatan maksimal jaringan4G (up to 150 Mbps)
Jumlah maksimal perangkat16
Jenis penjualanBundling
6
Jenis modemModem router
Dimensi176 mm x 138,5 mm x 28 mm
Kecepatan maksimal jaringanTidak disebutkan
Jumlah maksimal perangkatTidak disebutkan
Jenis penjualanNonbundling
5
Jenis modemModem USB
Dimensi88 mm x 28 mm x 11 mm
Kecepatan maksimal jaringan4G (up to 150 Mbps)
Jumlah maksimal perangkatTidak disebutkan
Jenis penjualanBundling
4
Jenis modemModem MiFi
Dimensi96 mm x 58 mm x 17 mm
Kecepatan maksimal jaringan4G (up to 150 Mbps)
Jumlah maksimal perangkat10
Jenis penjualanBundling
3
Jenis modemModem router
Dimensi125 mm x 125 mm x 25 mm
Kecepatan maksimal jaringan4G (up to 150 Mbps)
Jumlah maksimal perangkat32
Jenis penjualanBundling
2
Jenis modemModem USB
Dimensi14,4 mm x 90,5 mm x 56 mm
Kecepatan maksimal jaringan3G (up to 21 Mbps)
Jumlah maksimal perangkatTidak disebutkan
Jenis penjualanBundling
1
Jenis modemModem MiFi
Dimensi100 mm x 58 mm x 14 mm
Kecepatan maksimal jaringan4G (up to 150 Mbps)
Jumlah maksimal perangkat16
Jenis penjualanBundling

Tabel perbandingan produk modem Huawei terbaik

Gambar produk
1
Huawei Mobile WiFi 3s E5576 1

Huawei

2
Huawei E3531 1

Huawei

3
Huawei B312 1

Huawei

4
Huawei E5577 1

Huawei

5
Huawei E3372 1

Huawei

6
Huawei HG8245H 1

Huawei

7
Huawei E5573 1

Huawei

8
Huawei WiFi AX3 1

Huawei

9
Huawei 4G Wingle E8372 1

Huawei

10
Huawei WS5200 1

Huawei

Nama produk

Mobile WiFi 3s E5576

E3531

B312

E5577

E3372

HG8245H

E5573

WiFi AX3

4G Wingle E8372

WS5200

Keunggulan

Modem tetap menyala meski tanpa baterai!

Bisa kirim SMS dengan fitur SMS Caster

Fleksibel, bisa pakai operator seluler atau kabel

Bisa mengecek sinyal, baterai, dan sisa kuota melalui layar

Lebih peka terhadap sinyal dengan dua slot antena eksternal

Nikmati modem standar paket internet IndiHome

Maksimalkan jangkauan Wi-Fi hingga 10 meter

Nikmati koneksi internet kecepatan maksimum hingga 3.000 Mbps!

Modem praktis yang bisa dipasang di mobil

Lindungi anak dengan fitur parental control

Harga mulai dariRp 699.000,00Rp 220.000,00Rp 629.000,00Rp 849.000,00Rp 525.000,00Rp 199.000,00Rp 445.000,00Rp 699.000,00Rp 545.000,00Rp 499.000,00
Jenis modemModem MiFiModem USBModem routerModem MiFiModem USBModem routerModem MiFiModem routerModem USBModem router
Dimensi100 mm x 58 mm x 14 mm14,4 mm x 90,5 mm x 56 mm125 mm x 125 mm x 25 mm96 mm x 58 mm x 17 mm88 mm x 28 mm x 11 mm176 mm x 138,5 mm x 28 mm96,8 mm x 58 mm x 12,8 mm225 mm x 159,2 mm x 39,7 mm 94 mm x 30 mm x 14 mm205 mm x 120 mm x 36,8 mm
Kecepatan maksimal jaringan4G (up to 150 Mbps)3G (up to 21 Mbps)4G (up to 150 Mbps)4G (up to 150 Mbps)4G (up to 150 Mbps)Tidak disebutkan4G (up to 150 Mbps)5G (up to 3.000 Mbps)4G (up to 150 Mbps)5G (up to 400 Mbps)
Jumlah maksimal perangkat16Tidak disebutkan3210Tidak disebutkanTidak disebutkan161281064
Jenis penjualanBundlingBundlingBundlingBundlingBundlingNonbundlingBundlingNonbundlingNonbundlingNonbundling
Tautan produk

Baca juga rekomendasi produk perangkat networking lainnya di sini

Selain modem Huawei, kami juga mempunyai banyak artikel mengenai perangkat networking. Ada artikel mengenai modem 4G, MiFi, wireless router, penguat sinyal Wi-Fi, hingga kabel LAN. Artikel-artikel tersebut bisa Anda baca sebagai referensi dalam memilih modem.

Kesimpulan

Setelah Anda membaca artikel di atas, Anda pasti sudah dapat memilih modem yang cocok. Jangan lupa, selain mempertimbangkan jenisnya, Anda juga perlu mengecek kualitas jaringan di wilayah Anda. Jenis penjualan bundling dengan paket internet bisa menjadi pilihan berikutnya.

Modem lebih bisa diandalkan dibanding tethering karena baterai smartphone akan cepat panas. Penggunaan modem Huawei sangatlah pas karena produknya berkualitas. Semoga Anda mendapatkan modem Huawei yang sesuai dengan kebutuhan Anda.

Artikel terkait

  • 10 Rekomendasi VR Head Mounted Display Terbaik (Terbaru Tahun 2021)
    10 Rekomendasi VR Head Mounted Display Terbaik (Terbaru Tahun 2021)
    Apakah Anda pernah mendengar VR? VR adalah singkatan dari virtual reality atau realitas virtual. Melalui VR, Anda dapat menikmati game, berolahraga, atau menyaksikan live music secara virtual. VR HMD (head mounted display) menawarkan tayangan virtual dengan sensasi lebih nyata dari smartphone atau PC.Apakah Anda tertarik mencoba VR HMD? Kali ini kami akan mengulas hal-hal yang perlu diperhatikan sebelum memilih VR HMD. Kami juga akan memberikan rekomendasi produk, seperti Xiaomi, Samsung, Oculus, dan lainnya. Simaklah dengan teliti dan temukan produk yang sesuai dengan keinginan Anda.
    Aksesori komputer & laptop
    23.700 Views
  • 10 Rekomendasi Wireless Mouse Terbaik (Terbaru Tahun 2021)
    10 Rekomendasi Wireless Mouse Terbaik (Terbaru Tahun 2021)
    Wireless mouse menjadi perlengkapan komputer pilihan karena dikenal kepraktisannya. Terlebih jika Anda sering terganggu dengan mouse kabel, Anda dapat mengatasinya dengan menggunakan wireless mouse. Saat ini ada banyak jenis mouse dengan spesifikasi yang beragam, seperti sistem koneksi, sumber daya, hingga bentuknya. Hal ini mungkin akan membingungkan Anda.Kali ini, kami akan mengulas hal-hal yang perlu Anda perhatikan sebelum memilih wireless mouse. Kami juga akan memberikan rekomendasi produk yang bisa Anda jadikan referensi dari Microsoft, Logitech, HP, dan lainnya. Bacalah dengan teliti dan pilih wireless mouse dengan spesifikasi yang Anda butuhkan.
    Aksesori komputer & laptop
    83.999 Views
  • 10 Wireless Router Terbaik - Ditinjau oleh Software Engineer (Terbaru Tahun 2021)
    10 Wireless Router Terbaik - Ditinjau oleh Software Engineer (Terbaru Tahun 2021)
    Jika Anda ingin memelihara jaringan Wi-Fi untuk browsing dan melakukan remote working dari rumah, gunakanlah wireless router. Wireless router adalah perangkat nirkabel yang digunakan untuk menghubungkan beberapa komputer agar terkoneksi dengan internet.Ketika memilih router, ada hal-hal yang harus dipertimbangkan, seperti jumlah pengguna, standar komunikasi, dan pita frekuensinya. Oleh karena itu, kami akan menjelaskan bagaimana memilih wireless router terbaik sesuai kebutuhan Anda. Produk merek TP-LiNK, Asus, TOTOLINK, dan Tenda pun akan kami rekomendasikan. Artikel ini sudah ditinjau oleh software engineer kami, Yosua Surojo. Selamat membaca!
    Networking
    184.477 Views
  • 10 Rekomendasi Kabel Data iPhone Terbaik (Terbaru Tahun 2021)
    10 Rekomendasi Kabel Data iPhone Terbaik (Terbaru Tahun 2021)
    Apple menggunakan kabel data khusus untuk sinkronisasi data, mengisi daya, dan lain-lain. Kabel data ini dikenal dengan nama kabel data lightning atau kabel data iPhone. Selain Apple, ada banyak produsen yang menyediakan kabel data iPhone dengan rentang harga yang beragam, seperti ANKER, AUKEY, dan ENERGEA.Pada artikel ini, kami akan menjabarkan poin-poin penting yang perlu Anda perhatikan sebelum memilih dan membeli kabel data iPhone. Tak hanya itu, kami juga akan memberikan sepuluh rekomendasi kabel data iPhone yang dapat Anda pesan secara online. Simak artikelnya sampai selesai, ya!
    Aksesori komputer & laptop
    170.926 Views
  • 10 Rekomendasi Wireless LAN Adapter Terbaik (Terbaru Tahun 2021)
    10 Rekomendasi Wireless LAN Adapter Terbaik (Terbaru Tahun 2021)
    Wireless LAN adapter adalah alat yang menghubungkan perangkat elektronik pada koneksi internet. Alat ini berguna membantu Anda saat menggunakan komputer tanpa fungsi wireless atau saat fungsi tersebut rusak. Adaptor ini juga ideal untuk meningkatkan standar komunikasi perangkat Anda.Ada banyak produsen yang menjual adaptor wireless dalam berbagai ukuran dan bentuk, seperti TP-Link, D-Link, EPSON, dan ASUS. Anda mungkin bertanya-tanya mana yang harus dipilih. Oleh karena itu, kami akan memberikan tips memilih wireless LAN adapter untuk memudahkan Anda. Jangan lewatkan juga rekomendasi produk dari kami, ya!
    Networking
    46.605 Views
  • 10  Rekomendasi Penguat Sinyal Wi-Fi Terbaik (Terbaru Tahun 2021)
    10 Rekomendasi Penguat Sinyal Wi-Fi Terbaik (Terbaru Tahun 2021)
    Internet menjadi salah satu kebutuhan utama manusia. Tanpa koneksi yang stabil, banyak aktivitas dan pekerjaan terganggu. Untuk itu, Anda membutuhkan penguat sinyal Wi-Fi atau Wi-Fi repeater. Wi-Fi repeater berfungsi menangkap sinyal dari router utama dan menyebarkannya ke area yang sulit dijangkau router induk. Saat ini, ada berbagai produk penguat sinyal Wi-Fi yang dapat Anda temukan di pasaran. Agar tidak membingungkan, kami akan mengulas hal-hal yang perlu diperhatikan sebelum memilih penguat sinyal Wi-Fi. Kami juga akan memberikan rekomendasi produk yang bisa jadi pilihan, seperti ASUS, PROLiNK, Xiaomi, dan lainnya. Selamat membaca!
    Networking
    153.721 Views
  • 10 Rekomendasi MiFi Terbaik (Terbaru Tahun 2021)
    10 Rekomendasi MiFi Terbaik (Terbaru Tahun 2021)
    MiFi adalah modem portabel yang saat ini kian populer. Istilah MiFi sendiri bisa berasal dari kata modem wifi, mobile wifi, atau my wifi. Apa pun Anda menyebutnya, perangkat ini dapat membantu Anda terhubung ke internet untuk beberapa perangkat sekaligus.Ada banyak merk MiFi yang bagus di pasaran. Anda bisa menemukan produk buatan Huawei, Bolt, Andromax, dan lainnya. Bahkan, tidak sedikit yang dijual bundling bersama paket internet dari operator seluler, seperti Smartfren, Telkomsel, atau XL. Jadi, simak tips memilih beserta rekomendasi produk MiFi terbaik dari kami di artikel ini, ya!
    Networking
    10.874 Views
  • 10 Rekomendasi Modem 4G Terbaik (Terbaru Tahun 2021)
    10 Rekomendasi Modem 4G Terbaik (Terbaru Tahun 2021)
    Pada era digital seperti sekarang ini, banyak aktivitas yang dilakukan secara online. Untuk mendapatkan jaringan internet yang lebih baik, Anda sebaiknya menggunakan modem 4G. Modem merupakan perangkat komunikasi dua arah yang berfungsi mengubah jaringan internet agar diterima perangkat dengan lebih baik.Ada berbagai jenis modem 4G murah yang bagus, Anda dapat memilih merek Huawei, ZTE, Prolink, D-Link, dan lainnya. Namun, Anda harus teliti sebelum membeli supaya sesuai dengan kebutuhan. Nah, kali ini kami akan memberikan tips memilih modem 4G untuk Anda. Jadi, simak artikel ini hingga selesai, ya!
    Networking
    2.989 Views
  • 10 Rekomendasi Kabel LAN Terbaik (Terbaru Tahun 2021)
    10 Rekomendasi Kabel LAN Terbaik (Terbaru Tahun 2021)
    Internet sudah menjadi kebutuhan mendasar bagi sebagian orang. Untuk mendapatkan jaringan internet yang bagus, Anda sebaiknya memilih kabel LAN terbaik. Ada banyak merek kabel LAN yang bagus di pasaran, mulai dari Zimm Link, Spectra, VENTION, hingga Belden.Memilih kabel LAN sebenarnya tidaklah terlalu sulit. Namun, Anda tetap harus jeli ketika memilihnya. Oleh karena itu, kami akan membahas cara memilih kabel LAN di artikel ini. Kami juga akan memberikan rekomendasi produk kabel LAN terbaik. Maka dari itu, jangan sampai tidak menyimak artikel ini, ya.
    Networking
    557 Views
  • 10 Rekomendasi Router Tenda Terbaik (Terbaru Tahun 2021)
    10 Rekomendasi Router Tenda Terbaik (Terbaru Tahun 2021)
    Router adalah alat yang berfungsi menghubungkan jaringan internet kepada berbagai perangkat ataupun jaringan lain. Salah satu merek router ternama yang berkualias bagus adalah Tenda. Router Tenda yang berasal dari Tiongkok ini tersedia dalam banyak model dan jenis sehingga Anda mungkin akan kebingungan saat memilihnya.Di bawah, kami telah menyiapkan tips memilih router Tenda, baik yang memiliki antena internal, eksternal, maupun jenis outdoor. Anda juga akan mendapatkan rekomendasi router Tenda yang bagus, seperti N301, AC6, O3, F3, dan F6. Oleh karena itu, pastikan untuk membaca ulasannya sampai akhir, ya!
    Networking
    104 Views
  • Artikel populer

  • 10 Wireless Router Terbaik - Ditinjau oleh Software Engineer (Terbaru Tahun 2021)
    10 Wireless Router Terbaik - Ditinjau oleh Software Engineer (Terbaru Tahun 2021)
    Jika Anda ingin memelihara jaringan Wi-Fi untuk browsing dan melakukan remote working dari rumah, gunakanlah wireless router. Wireless router adalah perangkat nirkabel yang digunakan untuk menghubungkan beberapa komputer agar terkoneksi dengan internet.Ketika memilih router, ada hal-hal yang harus dipertimbangkan, seperti jumlah pengguna, standar komunikasi, dan pita frekuensinya. Oleh karena itu, kami akan menjelaskan bagaimana memilih wireless router terbaik sesuai kebutuhan Anda. Produk merek TP-LiNK, Asus, TOTOLINK, dan Tenda pun akan kami rekomendasikan. Artikel ini sudah ditinjau oleh software engineer kami, Yosua Surojo. Selamat membaca!
    Networking
    184.477 Views
  • 10  Rekomendasi Penguat Sinyal Wi-Fi Terbaik (Terbaru Tahun 2021)
    10 Rekomendasi Penguat Sinyal Wi-Fi Terbaik (Terbaru Tahun 2021)
    Internet menjadi salah satu kebutuhan utama manusia. Tanpa koneksi yang stabil, banyak aktivitas dan pekerjaan terganggu. Untuk itu, Anda membutuhkan penguat sinyal Wi-Fi atau Wi-Fi repeater. Wi-Fi repeater berfungsi menangkap sinyal dari router utama dan menyebarkannya ke area yang sulit dijangkau router induk. Saat ini, ada berbagai produk penguat sinyal Wi-Fi yang dapat Anda temukan di pasaran. Agar tidak membingungkan, kami akan mengulas hal-hal yang perlu diperhatikan sebelum memilih penguat sinyal Wi-Fi. Kami juga akan memberikan rekomendasi produk yang bisa jadi pilihan, seperti ASUS, PROLiNK, Xiaomi, dan lainnya. Selamat membaca!
    Networking
    153.721 Views
  • 10 Rekomendasi Wireless LAN Adapter Terbaik (Terbaru Tahun 2021)
    10 Rekomendasi Wireless LAN Adapter Terbaik (Terbaru Tahun 2021)
    Wireless LAN adapter adalah alat yang menghubungkan perangkat elektronik pada koneksi internet. Alat ini berguna membantu Anda saat menggunakan komputer tanpa fungsi wireless atau saat fungsi tersebut rusak. Adaptor ini juga ideal untuk meningkatkan standar komunikasi perangkat Anda.Ada banyak produsen yang menjual adaptor wireless dalam berbagai ukuran dan bentuk, seperti TP-Link, D-Link, EPSON, dan ASUS. Anda mungkin bertanya-tanya mana yang harus dipilih. Oleh karena itu, kami akan memberikan tips memilih wireless LAN adapter untuk memudahkan Anda. Jangan lewatkan juga rekomendasi produk dari kami, ya!
    Networking
    46.605 Views
  • 10 Rekomendasi MiFi Terbaik (Terbaru Tahun 2021)
    10 Rekomendasi MiFi Terbaik (Terbaru Tahun 2021)
    MiFi adalah modem portabel yang saat ini kian populer. Istilah MiFi sendiri bisa berasal dari kata modem wifi, mobile wifi, atau my wifi. Apa pun Anda menyebutnya, perangkat ini dapat membantu Anda terhubung ke internet untuk beberapa perangkat sekaligus.Ada banyak merk MiFi yang bagus di pasaran. Anda bisa menemukan produk buatan Huawei, Bolt, Andromax, dan lainnya. Bahkan, tidak sedikit yang dijual bundling bersama paket internet dari operator seluler, seperti Smartfren, Telkomsel, atau XL. Jadi, simak tips memilih beserta rekomendasi produk MiFi terbaik dari kami di artikel ini, ya!
    Networking
    10.874 Views
  • 10 Rekomendasi Kabel LAN Terbaik (Terbaru Tahun 2021)
    10 Rekomendasi Kabel LAN Terbaik (Terbaru Tahun 2021)
    Internet sudah menjadi kebutuhan mendasar bagi sebagian orang. Untuk mendapatkan jaringan internet yang bagus, Anda sebaiknya memilih kabel LAN terbaik. Ada banyak merek kabel LAN yang bagus di pasaran, mulai dari Zimm Link, Spectra, VENTION, hingga Belden.Memilih kabel LAN sebenarnya tidaklah terlalu sulit. Namun, Anda tetap harus jeli ketika memilihnya. Oleh karena itu, kami akan membahas cara memilih kabel LAN di artikel ini. Kami juga akan memberikan rekomendasi produk kabel LAN terbaik. Maka dari itu, jangan sampai tidak menyimak artikel ini, ya.
    Networking
    557 Views
  • 10 Rekomendasi Modem 4G Terbaik (Terbaru Tahun 2021)
    10 Rekomendasi Modem 4G Terbaik (Terbaru Tahun 2021)
    Pada era digital seperti sekarang ini, banyak aktivitas yang dilakukan secara online. Untuk mendapatkan jaringan internet yang lebih baik, Anda sebaiknya menggunakan modem 4G. Modem merupakan perangkat komunikasi dua arah yang berfungsi mengubah jaringan internet agar diterima perangkat dengan lebih baik.Ada berbagai jenis modem 4G murah yang bagus, Anda dapat memilih merek Huawei, ZTE, Prolink, D-Link, dan lainnya. Namun, Anda harus teliti sebelum membeli supaya sesuai dengan kebutuhan. Nah, kali ini kami akan memberikan tips memilih modem 4G untuk Anda. Jadi, simak artikel ini hingga selesai, ya!
    Networking
    2.989 Views
  • 10 Rekomendasi Router Tenda Terbaik (Terbaru Tahun 2021)
    10 Rekomendasi Router Tenda Terbaik (Terbaru Tahun 2021)
    Router adalah alat yang berfungsi menghubungkan jaringan internet kepada berbagai perangkat ataupun jaringan lain. Salah satu merek router ternama yang berkualias bagus adalah Tenda. Router Tenda yang berasal dari Tiongkok ini tersedia dalam banyak model dan jenis sehingga Anda mungkin akan kebingungan saat memilihnya.Di bawah, kami telah menyiapkan tips memilih router Tenda, baik yang memiliki antena internal, eksternal, maupun jenis outdoor. Anda juga akan mendapatkan rekomendasi router Tenda yang bagus, seperti N301, AC6, O3, F3, dan F6. Oleh karena itu, pastikan untuk membaca ulasannya sampai akhir, ya!
    Networking
    104 Views
  • Item lists populer

    Pencarian berdasarkan kategori