• 10 Rekomendasi Film Joko Anwar Terbaik (Terbaru Tahun 2021) 1
  • 10 Rekomendasi Film Joko Anwar Terbaik (Terbaru Tahun 2021) 2
  • 10 Rekomendasi Film Joko Anwar Terbaik (Terbaru Tahun 2021) 3
  • 10 Rekomendasi Film Joko Anwar Terbaik (Terbaru Tahun 2021) 4
  • 10 Rekomendasi Film Joko Anwar Terbaik (Terbaru Tahun 2021) 5

10 Rekomendasi Film Joko Anwar Terbaik (Terbaru Tahun 2021)

Kualitas film garapan sutradara dan penulis skenario Joko Anwar memang sudah terbukti. Penggemar film horor pasti tak asing dengan Pengabdi Setan dan Perempuan Tanah Jahanam. Kedua film yang diperankan Tara Basro ini dikenal sebagai film horor terbaik yang terbaru dari Indonesia.


Dalam artikel ini, kami menyajikan daftar film Joko Anwar yang bagus untuk Anda. Dari horor, thriller, action, hingga komedi, Joko Anwar selalu memberi gaya yang unik dalam karyanya. Rekomendasi best movies Joko Anwar ini dapat Anda tonton di Netflix atau layanan streaming lainnya. Sudah siap? Yuk, simak artikel ini!

  • Pembaharuan terakhir: 18 November 2021
  • 116 Views
Daftar isi

Joko Anwar, sineas tanah air yang berani bereksplorasi

Karier Joko Anwar dimulai pada 2000-an ketika ia menjadi jurnalis The Jakarta Post sekaligus kritikus film. Setelah wawancara dengan sutradara Nia Dinata, Nia Dinata mengajaknya untuk menjadi co-writer film Arisan! (2003). Setelah skenarionya debut, ia menjadi sutradara untuk pertama kali di film komedi romantis Janji Joni (2005).


Joko Anwar kemudian mulai bereksperimen. Ia mengenalkan berbagai skenarionya, seperti Kala (2007), Modus Anomali (2012), A Copy of My Mind (2015), dan sebagainya. Nama Joko Anwar makin meroket sejak ia merilis Pengabdi Setan (2017). Film Perempuan Tanah Jahanam (2019) yang dirilis kemudian juga meraih sukses secara komersial dan internasional. 


Kedua film horor tersebut pun meraih berbagai penghargaan dan pujian dari kritikus internasional. Terlepas dari kesuksesan film komersialnya, Joko Anwar masih punya banyak cerita yang siap dibagikan kepada Anda. Pada bagian selanjutnya kami akan menjelaskan bagaimana cara memilih film Joko Anwar. Penasaran? Yuk, lanjut!

Cara memilih film Joko Anwar

Kebanyakan orang yang baru kenal Joko Anwar pasti bingung dalam memilih film yang cocok. Namun, Anda tidak perlu khawatir. Berikut ini kami jelaskan bagaimana cara memilih film Joko Anwar dengan berbagai pertimbangan.

Pastikan bahwa Anda sudah cukup usia

Pastikan bahwa Anda sudah cukup usia

Secara umum, rating film terbagi dalam beberapa kategori, yaitu 18+, 17+, 16+, 13+, dan 7+ atau SU (Semua Umur). Sebagian besar film Joko Anwar berlabel 16+, 17+, dan 18+. Joko Anwar memang suka mengusung tema yang provokatif dan eksplisit. Alasan lainnya adalah karena genre andalan Joko Anwar adalah horor dan thriller. Kedua genre ini sarat dengan konflik yang rumit, adegan kekerasan, gore, dan nuansa seksual.


Maka dari itu, pastikan Anda sudah cukup umur, minimal 16 atau 17 tahun. Hal ini untuk mempersiapkan Anda mencerna adegan-adegan yang intens. Beberapa film Joko Anwar yang "tampaknya" 13+ ternyata tetap menyimpan beberapa dialog dan konflik dewasa. Film tersebut, sebut saja, Arisan! (2003), Quickie Express (2007), dan Gundala (2019). 


Perhatikan rating usia di bagian detail film pada layanan streaming online yang Anda pilih. Jika perlu, lihat juga bagian Parents Guide di situs IMDb. Sejauh ini, kami menyarankan Janji Joni (2005), Stip & Pensil (2017), dan Orang Kaya Baru (2019) untuk penonton pemula. Tiga film layar lebar ini termasuk dalam kategori 13+ sehingga masih aman ditonton anak-anak dan remaja.

Pertimbangkan peran Joko Anwar dalam film-filmnya

Sepanjang kariernya sebagai sineas, Joko Anwar sudah mencicipi berbagai peran. Dari asisten sutradara, penulis skenario, sutradara, hingga produser. Bahkan, ia juga sesekali menjadi aktor, terutama dalam film-film pendek.

Penulis skenario, mencakup sebagian besar karya-karya Joko Anwar

Penulis skenario, mencakup sebagian besar karya-karya Joko Anwar

Sebagian besar film Joko Anwar memang digarap dari skenarionya sendiri yang mulai ditulis sejak ia kuliah. Berbagai jenis film dan buku ia lahap untuk jadi inspirasi. Tidak heran, beberapa skenarionya adalah hasil adaptasi. Contohnya, Pintu Terlarang dari novel Sekar Ayu tahun 2004 dan Pengabdi Setan dari film horor tahun 1980. Namun, naskah orisinal atau naskah adaptasi Joko Anwar tetap memiliki keunikan tersendiri. 


Jika Anda menginginkan ide cerita yang tidak biasa, tontonlah semua film dari script yang dibuat Joko Anwar. Ia sangat menghindari ceritanya untuk menjadi klise. Tema yang ia usung seringkali provokatif, tetapi disampaikan dengan pace yang pas. Perasaan dari karakter-karakternya terasa kental sekaligus relatable. Plotnya sangat dinamis, kadang mengejutkan, tetapi tetap terasa natural hingga ending.

Sutradara, berbagai dobrakan sinematografi Joko Anwar

Sutradara, berbagai dobrakan sinematografi Joko Anwar

Ciri khas Joko Anwar makin terasa jika ia merangkap sebagai sutradara. Film yang ia sutradrai antara lain adalah Janji Joni, Kala, Pintu Terlarang, Modus Anomali, A Copy of My Mind, Pengabdi Setan, Gundala, dan Perempuan Tanah Jahanam. Tidak heran, film-film ini sering dibicarakan. Pasalnya, Joko selalu mendobrak standar sinematografi Indonesia dan membuat tren baru


Ambil saja salah satu genre andalannya, thriller. Joko paling sering menggunakan genre thriller untuk bereksplorasi secara kreatif. Film thriller beliau, antara lain, Kala, Fiksi, Pintu Terlarang, dan Modus Anomali. Keempat film ini memiliki story-telling yang "sakit" sekaligus cerdas. 


Kala mengenalkan genre noir dengan berbagai adegan eksplisit. Pintu Terlarang mengenalkan psychological thriller dengan sentuhan horor vintage ala Grand Guignol. Terakhir, Modus Anomali menggunakan teknik shoot yang mengikuti gerak pemainnya layaknya film dokumenter.


Penggemar Joko Anwar sudah hafal untuk "pasrah" setiap menonton film-film beliau. Prinsipnya, tonton saja dari awal hingga akhir, serumit apa pun labirinnya atau sesederhana apa pun idenya. Joko Anwar selalu punya resepnya sendiri dalam bercerita.

Produser, ketika kualitas film bisa maksimal dengan bujet minimal

Produser, ketika kualitas film bisa maksimal dengan bujet minimal

Terakhir, Joko Anwar juga pernah merangkap sebagai produser. Dalam A Copy of My Mind, ia membawa film itu dengan cara yang organik. Joko Anwar menggunakan teknik pengambilan gambar yang mirip dengan Modus Anomali, yaitu kamera yang "menguntit" pemain secara alami. 


Selain itu, dari sisi teknis, film ini juga menggunakan lighting dan suara alami saat pengambilan gambar. Karena itu, seakan-akan penonton juga ikut berjalan bersama dengan tokoh. Hasilnya, film ini terasa begitu natural dan dekat dengan penonton. Sebagai produser, Joko Anwar mampu menghasilkan film yang berkualitas dengan bujet rendah dan peralatan yang sederhana.

Tonton juga film pendek dan serial televisi garapan Joko Anwar

Selain film layar lebar, Joko Anwar juga sering membuat film-film pendek. Beberapa film pendeknya yang terkenal adalah The Grave Torture, Don't Blink, dan Jalanin Aja. Film pendeknya juga muncul dalam serial televisi milik HBO Asia berjudul Folklore. Episode miliknya berjudul A Mother's Love cukup terkenal karena mengangkat mitos mistis Wewe Gombel. 

10 Rekomendasi film Joko Anwar terbaik

Selanjutnya, kami akan merekomendasikan sepuluh film Joko Anwar terbaik yang kami tentukan berdasarkan cara memilih di atas. Produk-produk ini dipilih secara teliti dengan mempertimbangkan rating dan review penonton. Produk kami urutkan berdasarkan popularitasnya di IMDb.

10

LifeLike PicturesModus Anomali (Ritual)

GenreSuspense, misteri, thriller
Tahun2012
Kategori usia18+
Durasi1 jam 27 menit
Peran Joko AnwarSutradara, penulis
PemainRio Dewanto, Hannah Al Rashid, Izzi Isman
Rating IMDb5,5/10
9
GenreAction, drama, superhero
Tahun2019
Kategori usia17+
Durasi2 jam 3 menit
Peran Joko AnwarSutradara, penulis
PemainAbimana Aryasatya, Tara Basro, Bront Palarae, Ario Bayu, Rio Dewanto
Rating IMDb6,2/10
8

Rapi Films, CJ Entertainment, iflix, Paramount PicturesPengabdi Setan (Satan's Slaves)

GenreHoror, supranatural, zombie
Tahun2017
Kategori usia16+
Durasi1 jam 47 menit
Peran Joko AnwarSutradara, penulis
PemainTara Basro, Bront Palarae, Dimas Aditya, Endy Arfia, Ayu Laksmi
Rating IMDb6,6/10
7

Base Entertainment, CJ Entertainment, Ivanhoe Pictures, Rapi FilmsPerempuan Tanah Jahanam (Impetigore)

GenreHoror, misteri, drama
Tahun2019
Kategori usia17+
Durasi1 jam 46 menit
Peran Joko AnwarSutradara, penulis
PemainTara Basro, Ario Bayu, Marissa Anita, Christine Hakim, Asmara Abigail
Rating IMDb6,7/10
6

LifeLike PicturesPintu Terlarang (The Forbidden Door)

GenreThriller, psychological, gore
Tahun2009
Kategori usia18+
Durasi1 jam 55 menit
Peran Joko AnwarSutradara, penulis
PemainFachri Albar, Marsha Timothy, Ario Bayu
Rating IMDb6,8/10
5
GenrePolitical-thriller, fantasi, crime
Tahun2007
Kategori usia17+
Durasi1 jam 42 menit
Peran Joko AnwarSutradara, penulis
PemainFachry Albar, Ario Bayu, Shanty
Rating IMDb7,0/10
4

Lo-Fi Flicks, CJ Entertainment, ProdigihouseA Copy of My Mind

GenreDrama, romance
Tahun2015
Kategori usia16+
Durasi1 jam 56 menit
Peran Joko AnwarSutradara, penulis, eksekutif produser
PemainTara Basro, Chicco Jerikho
Rating IMDb7,2/10
3

Kalyana Shira FilmArisan! (The Gathering!)

GenreKomedi, drama, LGBT
Tahun2003
Kategori usia18+
Durasi2 jam 9 menit
Peran Joko AnwarPenulis
PemainTora Sudiro, Surya Saputra, Cut Mini Theo, Aida Nurmala
Rating IMDb7,2/10
2

Cinesurya ProductionsFiksi.

GenreThriller, drama
Tahun2008
Kategori usia16+
Durasi1 jam 30 menit
Peran Joko AnwarPenulis
PemainLadya Cheryl, Donny Alamsyah, Kinaryosih
Rating IMDb7,6/10
1

Kalyana Shira FilmJanji Joni (Joni's Promise)

GenreKomedi, romance, petualangan
Tahun2005
Kategori usia13+
Durasi1 jam 24 menit
Peran Joko AnwarSutradara, penulis
PemainNicholas Saputra, Mariana Renata, Rachel Maryam Sayidina
Rating IMDb7,6/10

Tabel perbandingan film Joko Anwar terbaik

Gambar produk
1
Kalyana Shira Film Janji Joni (Joni's Promise) 1

Kalyana Shira Film

2
Cinesurya Productions Fiksi. 1

Cinesurya Productions

3
Kalyana Shira Film Arisan! (The Gathering!) 1

Kalyana Shira Film

4
Lo-Fi Flicks, CJ Entertainment, Prodigihouse A Copy of My Mind 1

Lo-Fi Flicks, CJ Entertainment, Prodigihouse

5
MD Pictures Kala (Dead Time) 1

MD Pictures

6
LifeLike Pictures Pintu Terlarang (The Forbidden Door) 1

LifeLike Pictures

7
Base Entertainment, CJ Entertainment, Ivanhoe Pictures, Rapi Films Perempuan Tanah Jahanam (Impetigore) 1

Base Entertainment, CJ Entertainment, Ivanhoe Pictures, Rapi Films

8
Rapi Films, CJ Entertainment, iflix, Paramount Pictures Pengabdi Setan (Satan's Slaves) 1

Rapi Films, CJ Entertainment, iflix, Paramount Pictures

9
Bumilangit Studios, Screenplay Films, Legacy Pictures Gundala 1

Bumilangit Studios, Screenplay Films, Legacy Pictures

10
LifeLike Pictures Modus Anomali (Ritual) 1

LifeLike Pictures

Nama produk

Janji Joni (Joni's Promise)

Fiksi.

Arisan! (The Gathering!)

A Copy of My Mind

Kala (Dead Time)

Pintu Terlarang (The Forbidden Door)

Perempuan Tanah Jahanam (Impetigore)

Pengabdi Setan (Satan's Slaves)

Gundala

Modus Anomali (Ritual)

Keunggulan

Film yang sederhana, tetapi memikat untuk semua kalangan

Eksplorasi karakter perempuan dalam mencari arti cinta

Film bergenre komedi satir tentang sosialita yang rumit dan kocak

Bercerita tentang kisah cinta jujur dan "ngena"

Kasus pembunuhan yang kusut dengan konspirasi negara

Siap memutar otak Anda dalam menguak rahasia gelap di balik pintu terlarang

Menampilkan kengerian klenik tentang wanita yang diteror penduduk kampung halamannya

Horor standar internasional dengan budaya lokal

Cinematic universe lokal yang pertama!

Ikuti pengalaman amnesia bersama si tokoh utama

GenreKomedi, romance, petualanganThriller, dramaKomedi, drama, LGBTDrama, romancePolitical-thriller, fantasi, crimeThriller, psychological, goreHoror, misteri, dramaHoror, supranatural, zombieAction, drama, superheroSuspense, misteri, thriller
Tahun2005200820032015200720092019201720192012
Kategori usia13+16+18+16+17+18+17+ 16+17+18+
Durasi1 jam 24 menit1 jam 30 menit2 jam 9 menit1 jam 56 menit1 jam 42 menit1 jam 55 menit1 jam 46 menit1 jam 47 menit2 jam 3 menit1 jam 27 menit
Peran Joko AnwarSutradara, penulisPenulisPenulisSutradara, penulis, eksekutif produserSutradara, penulisSutradara, penulisSutradara, penulisSutradara, penulisSutradara, penulisSutradara, penulis
PemainNicholas Saputra, Mariana Renata, Rachel Maryam SayidinaLadya Cheryl, Donny Alamsyah, KinaryosihTora Sudiro, Surya Saputra, Cut Mini Theo, Aida NurmalaTara Basro, Chicco JerikhoFachry Albar, Ario Bayu, ShantyFachri Albar, Marsha Timothy, Ario BayuTara Basro, Ario Bayu, Marissa Anita, Christine Hakim, Asmara AbigailTara Basro, Bront Palarae, Dimas Aditya, Endy Arfia, Ayu LaksmiAbimana Aryasatya, Tara Basro, Bront Palarae, Ario Bayu, Rio DewantoRio Dewanto, Hannah Al Rashid, Izzi Isman
Rating IMDb7,6/107,6/107,2/107,2/107,0/106,8/106,7/106,6/106,2/105,5/10
Tautan produk

Baca juga rekomendasi film lainnya di sini

Selain Joko Anwar, sineas lokal lain seperti Ernest Prakasa dan Raditya Dika juga menghasilkan banyak film yang bagus. Selain itu, ada juga rekomendasi film horor Indonesia jika Anda ingin tahu lebih lanjut. Anda bisa membaca artikel-artikel berikut ini untuk menambah referensi Anda!

Kesimpulan

Karya Joko Anwar memang sulit dikotak-kotakkan karena ia sering mengombinasikan banyak genre dan teknik. Banyak penggemarnya berteori bahwa walau filmnya berbeda-beda genre, tetapi tetap dalam alternate universe yang sama. Hal ini juga didukung karena ia selalu memunculkan tokoh wanita hamil di film-filmnya.


Jadi, apakah Anda sudah menemukan film Joko Anwar yang cocok? Semoga sudah, ya! Jangan lupa untuk selalu mengecek review dan rating lainnya. Selamat menonton!

Artikel terkait

  • 10 Rekomendasi Film Terbaik tentang Persahabatan (Terbaru Tahun 2021)
    10 Rekomendasi Film Terbaik tentang Persahabatan (Terbaru Tahun 2021)
    Film tentang persahabatan adalah salah satu film yang laris dan banyak digemari. Baik itu film tentang persahabatan di sekolah, film tentang persahabatan dan cinta, semuanya sangat seru untuk ditonton. Kisah tentang persahabatan sendiri memang tak pernah lekang oleh waktu. Contohnya saja seperti film 5 cm, Friendzone, dan Ada Apa Dengan Cinta. Film-film tersebut tetap terasa relevan ditonton kapan saja. Nah, kali ini kami akan memberikan rekomendasi film tentang persahabatan yang bagus untuk ditonton di Netflix, Viu, dan Disney+. Jangan lewatkan review film dari kami, ya. Selamat membaca!
    Film
    1.134 Views
  • 10 Rekomendasi Film Barat Terbaik Bercerita Sedih (Terbaru Tahun 2021)
    10 Rekomendasi Film Barat Terbaik Bercerita Sedih (Terbaru Tahun 2021)
    Film-film bercerita sedih selalu mampu menyentuh sisi emosional penontonnya. Kisah sedih disajikan dalam film-film Barat yang bagus hingga membuat Anda terharu dan banjir air mata. Sebut saja Marriage Story dan The Pursuit of Happyness yang menampilkan adegan sedih dan menyentuh hati.Sebelum memilih film, baca dahulu tipsnya dalam artikel ini. Kami juga memberikan sepuluh rekomendasi film Barat terbaik bercerita sedih yang bisa ditonton di Neflix dan Disney+ Hotstar. Situs streaming legal tersebut menyajikan banyak koleksi film sedih yang siap mengaduk-aduk emosi. Selain menyiapkan camilan, siapkan tisu juga sebelum menontonnya!
    Film
    2.920 Views
  • 9 Rekomendasi Film Tom Cruise Terbaik (Terbaru Tahun 2021)
    9 Rekomendasi Film Tom Cruise Terbaik (Terbaru Tahun 2021)
    Apa pun film yang dibintanginya, nama Tom Cruise sudah cukup menjadi alasan untuk menontonnya. Sang aktor tampan ini selalu memberikan penampilan terbaik. Meskipun film Tom Cruise terbaru didominasi blockbuster, ia tidak menurunkan kualitas aktingnya sedikit pun.Kali ini kami akan memberi tips memilih film Tom Cruise yang bagus. Kami juga bakal membagikan rekomendasi filmnya untuk Anda. Dari Mission: Impossible yang ikonis sampai Edge of Tomorrow yang menampilkan alien, semuanya ada. Tiap filmnya pun telah kami ulas untuk Anda. Jadi, jangan mengaku fans Tom Cruise sejati sebelum membaca artikel ini!
    Film
    1.188 Views
  • 8 Rekomendasi Film Leonardo DiCaprio Terbaik (Terbaru Tahun 2021)
    8 Rekomendasi Film Leonardo DiCaprio Terbaik (Terbaru Tahun 2021)
    Dari satu film ke yang lain, Leonardo DiCaprio bisa tampil sangat berbeda. Aktor asal Amerika Serikat ini memang sudah dikenal sebagai aktor watak sejak masih muda. Berkat pesonanya, film Leonardo DiCaprio terbaru pun selalu ditunggu-tunggu.Kali ini kami akan membagikan cara memilih film Leonardo DiCaprio yang bagus. Kami juga sudah menyiapkan rekomendasi filmnya untuk Anda. Mau yang romantis seperti Titanic atau yang bercerita tentang saham seperti The Wolf of Wall Street? Semuanya ada, lengkap dengan ulasannya. Yuk, baca artikel ini untuk menemukan film Leonardo DiCaprio terbaik!
    Film
    580 Views
  • 10 Rekomendasi Drama Jepang Terbaik (Terbaru Tahun 2021)
    10 Rekomendasi Drama Jepang Terbaik (Terbaru Tahun 2021)
    Salah satu cara untuk mengisi waktu luang dan rehat dari pekerjaan adalah dengan menonton acara favorit. Dari sekian banyak tontonan yang tersedia, drama Jepang bisa Anda jadikan pilihan. Drama Jepang mudah ditonton karena durasinya yang pendek dan memiliki alur cerita yang menarik.Apabila Anda sedang mencari tontonan drama Jepang, Anda telah datang ke situs yang tepat! Kami memiliki rekomendasi drama Jepang yang bagus, seperti Alice in Borderland, Good Morning Call, dan Kotaro Lives Alone. Sebelum itu, kami juga akan menjelaskan cara memilih drama yang sesuai dengan selera Anda. Selamat membaca!
    Film
    6.586 Views
  • 10 Rekomendasi Film India Terbaik (Terbaru Tahun 2021)
    10 Rekomendasi Film India Terbaik (Terbaru Tahun 2021)
    Apa yang terlintas oleh Anda saat membahas film India? Apakah Anda membayangkan seorang aktor yang bernyanyi sambil menari? Ya, film India dan tarian diiringi lagu adalah ciri khas yang tidak dapat dipisahkan. Anda dapat menemukannya hampir di seluruh film India, terutama film India romantis. Hasil produksi film India yang mencapai ratusan tentu membuat Anda kebingungan memilih film India terbaru untuk ditonton. Tidak ketinggalan film India sedih yang dapat menguras emosi. Di artikel ini, kami akan memberikan tips memilih dan rekomendasi film India terbaik untuk Anda. Silakan disimak, ya!
    Film
    2.142 Views
  • 10 Rekomendasi Film Kungfu Terbaik (Terbaru Tahun 2021)
    10 Rekomendasi Film Kungfu Terbaik (Terbaru Tahun 2021)
    Bila Anda suka dengan film action, film kungfu bisa jadi salah satu watch list untuk ditonton. Film ini menarik untuk ditonton karena menampilkan jurus-jurus yang dipakai dan detail dalam perkelahiannya.Jika Anda ingin tahu film kungfu terbaik yang wajib ditonton, Anda bisa membacanya di artikel ini. Ip Man dan Kungfu Hustle adalah salah satunya. Selain itu, masih ada film Mulan atau Kung Fu Panda yang bagus ditonton oleh anak-anak. Kami juga akan merekomendasikan berbagai film kungfu menarik dan film kungfu lawas. Pilihlah yang lebih Anda sukai!
    Film
    709 Views
  • 10 Rekomendasi Film Terbaik tentang Kiamat (Terbaru Tahun 2021)
    10 Rekomendasi Film Terbaik tentang Kiamat (Terbaru Tahun 2021)
    Berdasarkan kalender kuno suku Maya, tahun 2012 sempat diramalkan menjadi akhir kehidupan dunia. Ramalan tersebut sempat menghebohkan masyarakat dunia, bahkan hingga dibuat film berjudul sama. Namun, film kiamat 2012 sebenarnya bukan merupakan film pertama tentang kiamat. Sebelum itu, ada banyak film tentang kiamat yang menggambarkan kehancuran bumi serta ancaman kepunahan umat manusia. Nah, di artikel ini kami akan memberikan tips memilih film kiamat yang bagus. Tak lupa, ada sepuluh film kiamat terbaik yang bakal kami rekomendasikan, seperti 28 Days Later, Train to Busan, dan Armageddon. Selamat membaca!
    Film
    328 Views
  • 10 Rekomendasi Drama Sejarah Korea Terbaik (Terbaru Tahun 2021)
    10 Rekomendasi Drama Sejarah Korea Terbaik (Terbaru Tahun 2021)
    Banyak drama Korea yang memikat hati penonton, tetapi drama sejarah Korea atau disebut sageuk punya penikmatnya sendiri. Drama jenis ini diminati karena kaya akan budaya dan tradisi Korea yang identik dengan masa kerajaan. Karena itu, drama sejarah Korea terbaik punya rating lebih tinggi daripada drama-drama modern. Salah satu drama sejarah Korea terbaik sepanjang masa adalah Dae Jang Geum. Ada juga drama sejarah Korea lainnya yang bagus, seperti Mr. Queen, Kingdom, dan The Tale of Nokdu. Untuk mengetahui mana yang wajib ditonton dan sesuai selera Anda, baca tips dari kami, ya!
    Film
    221 Views
  • 10 Rekomendasi Film Zombie Terbaik (Terbaru Tahun 2021)
    10 Rekomendasi Film Zombie Terbaik (Terbaru Tahun 2021)
    Menonton film bertema zombie dapat menjadi salah satu pilihan yang menarik. Terutama untuk Anda yang menyukai suasana menegangkan ketika menonton film. Pasalnya, film zombie selalu dikaitkan dengan penyebaran virus dan menular melalui gigitan. Film zombie terbaru yang menjadi sorotan pencinta film adalah film zombie Korea. Namun, film zombie barat pun tidak kehilangan keseruannya.Saat ini Anda dapat menyaksikan film zombie di platform menonton film kesayangan Anda. Nah, kami akan membantu Anda untuk menentukan film zombie terbaik di artikel ini. Simak tips memilih dan rekomendasi film zombie di bawah ini, ya!
    Film
    482 Views
  • Artikel populer

  • 10 Rekomendasi Drama China Terbaik (Terbaru Tahun 2021)
    10 Rekomendasi Drama China Terbaik (Terbaru Tahun 2021)
    Menonton drama merupakan salah satu cara mengisi waktu luang saat harus di rumah saja. Salah satu yang dapat disaksikan adalah drama China yang banyak ditayangkan di layanan streaming global. Selain genre yang beragam, cerita yang tidak biasa juga menjadi pilihan banyak orang menonton drama China.Pada artikel kali ini, kami akan memberikan beberapa rekomendasi drama China yang bagus untuk Anda. Kami akan merekomendasikan beberapa genre seperti drama romantis, drama kerajaan, atau pun drama dengan tampilan modern untuk Anda. Jadi, apabila Anda sedang bosan dan kehabisan tontonan, ikuti kami, ya!
    Film
    2.665 Views
  • 10 Rekomendasi Film Psikopat Terbaik (Terbaru Tahun 2021)
    10 Rekomendasi Film Psikopat Terbaik (Terbaru Tahun 2021)
    Ternyata, ketika menonton film yang menakutkan, otak kita merilis dopamine yang justru membuat kita senang. Hal tersebut diduga sebagai alasan manusia menyukai film psikopat. Tidak heran, bila dari waktu ke waktu berbagai rumah produksi berusaha menghadirkan film psikopat terbaik.Tidak hanya dari Hollywood, Anda juga bisa menikmati film psikopat Korea ataupun film psikopat Indonesia. Judul film psikopat sadis yang menarik untuk ditonton, misalnya Shutter Island dan Memoir of A Murderer. Agar Anda lebih mudah menemukan film psikopat yang bagus, coba simak tips memilih dan rekomendasi berikut ini.
    Film
    11.237 Views
  • 9 Rekomendasi Film Shahrukh Khan Terbaik (Terbaru Tahun 2021)
    9 Rekomendasi Film Shahrukh Khan Terbaik (Terbaru Tahun 2021)
    Dijuluki King of Bollywood, Shahrukh Khan memang layak menjadi ikon industri perfilman India. Kemampuan aktingnya tak diragukan lagi. Sederet judul film dari berbagai genre mencantumkan namanya sebagai pemeran utama. Sebut saja Kabhi Khushi Kabhi Gham, Don, Kal Ho Naa Ho, dan masih banyak lagi.Di artikel ini kami akan memberikan tips memilih film Shahrukh Khan yang bagus. Kami juga menyajikan sepuluh rekomendasi film Shahrukh Khan terbaik dari beragam genre. Film-film pilihan tersebut dapat Anda tonton melalui streaming legal Netflix. Yuk, baca artikel ini sampai selesai!
    Film
    5.164 Views
  • 10 Rekomendasi Film Jason Statham Terbaik (Terbaru Tahun 2021)
    10 Rekomendasi Film Jason Statham Terbaik (Terbaru Tahun 2021)
    Film Jason Statham pas sebagai pilihan untuk mengisi waktu luang. Dari yang lawas sampai yang terbaru, ceritanya selalu ringan, penuh adegan aksi, dan menegangkan. Anda sudah bisa menikmatinya lewat layanan streaming, seperti Disney+ Hotstar, Netflix, dan Vidio.Kali ini kami akan merekomendasikan film Jason Statham yang bagus untuk Anda. Ada yang seru seperti The Transporter, ada juga yang kocak seperti Spy. Nah, agar Anda menemukan yang terbaik, kami akan membagikan cara memilihnya lebih dahulu. Kami pun sudah mengulas filmnya untuk Anda. Makin tidak sabar untuk membacanya, bukan? Yuk, dimulai saja!
    Film
    3.629 Views
  • 10 Rekomendasi Anime Isekai Terbaik (Terbaru Tahun 2021)
    10 Rekomendasi Anime Isekai Terbaik (Terbaru Tahun 2021)
    Genre isekai menceritakan tentang tokoh utama yang terpanggil ke dunia lain. Genre ini menyajikan kisah petualangan dan adegan penuh aksi. Pencinta anime pasti sudah sangat familier dengan anime isekai. Karena itu, artikel ini secara khusus membahas rekomendasi anime isekai terbaik.Cara memilih anime isekai akan kami bahas untuk membantu Anda menentukan pilihan. Rekomendasi anime isekai yang bagus, seperti Sword Art Online, Ni No Kuni, dan The Rising of The Shield Hero, akan Anda temukan pada artikel ini. Oleh karena itu, pastikan Anda membaca hingga akhir, ya!
    Film
    15.144 Views
  • 10 Rekomendasi Drama Jepang Terbaik (Terbaru Tahun 2021)
    10 Rekomendasi Drama Jepang Terbaik (Terbaru Tahun 2021)
    Salah satu cara untuk mengisi waktu luang dan rehat dari pekerjaan adalah dengan menonton acara favorit. Dari sekian banyak tontonan yang tersedia, drama Jepang bisa Anda jadikan pilihan. Drama Jepang mudah ditonton karena durasinya yang pendek dan memiliki alur cerita yang menarik.Apabila Anda sedang mencari tontonan drama Jepang, Anda telah datang ke situs yang tepat! Kami memiliki rekomendasi drama Jepang yang bagus, seperti Alice in Borderland, Good Morning Call, dan Kotaro Lives Alone. Sebelum itu, kami juga akan menjelaskan cara memilih drama yang sesuai dengan selera Anda. Selamat membaca!
    Film
    6.568 Views
  • 10 Rekomendasi Film Terbaik yang Dibintangi Keanu Reeves (Terbaru Tahun 2021)
    10 Rekomendasi Film Terbaik yang Dibintangi Keanu Reeves (Terbaru Tahun 2021)
    Performa Keanu Reeves dalam film tidak pernah mengecewakan. Ia sangat dicintai, baik di dalam maupun di luar layar. Sang bintang Hollywood ini banyak menghadirkan penampilan ikonis, misalnya pada The Matrix dan John Wick. Tak heran bila sosoknya sangat digemari. Filmnya pun selalu dinanti.Sekarang kami akan membagikan cara memilih film terbaik yang dibintangi Keanu Reeves. Kami juga telah menyiapkan rekomendasi film Keanu Reeves yang bagus beserta ulasannya. Rekomendasinya merupakan film-film yang muncul di layanan streaming seperti Netflix dan Disney+ Hotstar. Yuk, scroll ke bawah untuk lanjut membaca artikel ini!
    Film
    1.234 Views
  • Item lists populer

    Pencarian berdasarkan kategori