1. TOP
  2. >
  3. Interior & furnitur
  4. >
  5. Dekorasi ruangan
  6. >
  7. 10 Rekomendasi Mistletoe Terbaik (Terbaru Tahun 2023)
  • 10 Rekomendasi Mistletoe Terbaik (Terbaru Tahun 2023) 1
  • 10 Rekomendasi Mistletoe Terbaik (Terbaru Tahun 2023) 2
  • 10 Rekomendasi Mistletoe Terbaik (Terbaru Tahun 2023) 3
  • 10 Rekomendasi Mistletoe Terbaik (Terbaru Tahun 2023) 4
  • 10 Rekomendasi Mistletoe Terbaik (Terbaru Tahun 2023) 5

10 Rekomendasi Mistletoe Terbaik (Terbaru Tahun 2023)

Tidak lengkap rasanya jika menyambut Natal tanpa mendekorasi rumah. Selain memasang pohon Natal, Anda pun bisa memasang mistletoe di depan pintu rumah. Bentuk mistletoe mirip seperti buket bunga yang digantung terbalik. Namun, mayoritas mistletoe di Indonesia berbentuk lingkaran (mirip seperti wreath) dan dikenal juga dengan sebutan krans Natal.


Anda mungkin tertarik memasang mistletoe di pintu rumah untuk menyemarakkan Natal. Kalau begitu, baca artikel ini sampai tuntas. Kami akan membahas cara memilih mistletoe yang bagus dan memberikan rekomendasi mistletoe dari berbagai merek, salah satunya Scoops.

Diperbaharui 04-04-2022
Penyunting
mybest, Inc.
Tim editorial mybest

mybest adalah situs layanan informasi produk rekomendasi berdasarkan uji coba menyeluruh serta bantuan pendapat oleh pakar. Menghasilkan konten setiap hari, mybest menyediakan pengalaman memilih terbaik bagi lebih dari 3 juta user per bulannya. Berbagai tema konten, mulai dari kosmetik, kebutuhan sehari-hari, elektronik rumah tangga, hingga jasa bisa ditemukan di mybest.

Profil Tim editorial mybest
  • Konten ini dibuat secara independen oleh mybest. Kami mungkin menerima produk dan layanan secara gratis dari produsen dan/atau pemasangan iklan. Namun, produsen dan lainnya tidak terlibat dalam isi konten ataupun penentuan peringkat.
  • Silakan lihat kebijakan editorial mybest untuk detailnya
Produk dan layanan dalam artikel ini dipilih dan diurutkan secara mandiri oleh Tim Editorial mybest berdasarkan hasil riset di berbagai sumber. (Diperbaharui pada 13 Januari 2023)

Apa itu mistletoe?

Apa itu mistletoe?

Mistletoe adalah tanaman semi parasit yang tumbuh di pohon apel, willow, atau oak. Meskipun begitu, tanaman yang banyak tumbuh di daratan Amerika Utara serta Eropa ini tetap dikembangbiakan untuk keperluan dekorasi Natal. Sayangnya mistletoe tidak bisa tumbuh di daerah tropis.


Menurut tradisi Inggris kuno, memasang mistletoe di depan rumah saat menjelang Natal dipercaya bisa mengusir roh jahat. Selain itu, mistletoe juga diyakini dapat membawa keberuntungan. Hal itulah yang menjadi awal mula tradisi memasang mistletoe di pintu rumah hingga akhirnya tersebar ke seluruh dunia.

Cara memilih mistletoe

Ketika mencari mistletoe di marketplace, Anda akan menemukan bermacam-macam dekorasi mistletoe yang bagus. Supaya mistletoe yang nantinya Anda beli terpasang cantik di pintu rumah, perhatikanlah hal-hal ini sebelum membelinya.

① Tentukan ukuran yang pas dengan area penempatan

Tentukan ukuran yang pas dengan area penempatan

Ukuran mistletoe berbeda-beda. Ada mistletoe kecil dengan diameter 10–20 cm. Di samping itu, ada pula mistletoe sedang berdiameter 20–30 cm dan mistletoe jumbo dengan diameter di atas 30 cm. Perhatikan diameter mistletoe yang akan dibeli dan sesuaikan dengan ukuran area memasangnya.


Mistletoe berukuran kecil cocok dipasang di jendela kaca, tembok, atau dijadikan hiasan pohon Natal. Sementara itu, mistletoe berukuran sedang cocok dipasang di pintu satu daun atau digantung di langit-langit ruangan. Bagaimana dengan mistletoe berukuran jumbo? Anda dapat meletakkannya di pintu dua daun yang lebar.

② Pilih berdasarkan bahannya

Tumbuhan mistletoe tidak bisa tumbuh di Indonesia. Karena itu, mayoritas mistletoe yang dijual di Indonesia dibuat dari bahan lain, seperti ranting, bunga kering, hingga tanaman plastik. Agar Anda tidak ragu saat memilih, simaklah kelebihan dari bahan-bahan tersebut.

Ranting dan bunga kering, memberikan kesan yang lebih natural

Ranting dan bunga kering, memberikan kesan yang lebih natural

Anda yang menyukai konsep natural bisa memilih krans Natal dari ranting dan buah pinus kering. Tanaman kering ini biasanya dirangkai membentuk lingkaran, dicat, dan dihiasi dengan aksesori lain. Jadi, meskipun didominasi warna cokelat, nuansa krans Natal ini tetap tidak monoton.


Namun, tanaman kering asli yang disimpan lama di tempat lembap berpotensi berjamur. Daya tahan yang kurang lama menyebabkan krans Natal ranting kering hanya dapat dipasang untuk satu kali musim Natal saja

Plastik, daya tahannya cenderung lebih awet

Plastik, daya tahannya cenderung lebih awet

Apabila Anda menginginkan krans Natal yang awet dan tahan lama, pilihlah krans Natal berbahan plastik. Meski terbuat dari plastik, bentuknya menyerupai daun mistletoe asli berwarna hijau dengan buah mistletoe yang berwarna merah. 


Setelah musim Natal berlalu, Anda dapat menyimpannya di kotak tertutup tanpa khawatir krans akan berjamur atau rusak. Jadi, ketika Natal datang kembali, Anda hanya perlu membersihkan debunya dengan lap kering atau penyedot debu. Praktis, bukan?

③ Perhatikan dekorasi lain yang menghiasinya

Perhatikan dekorasi lain yang menghiasinya

Mistletoe yang dijual di Indonesia kebanyakan sudah dihiasi dengan aksesori Natal, seperti lonceng, pita, boneka, atau bola-bola. Kalau Anda menginginkan mistletoe minimalis, carilah mistletoe yang aksesorinya tidak terlalu penuh atau beragam.

Aksesori mistletoe juga bisa disesuaikan dengan konsep dekorasi Natal. Misalnya, Anda ingin menghadirkan suasana salju di rumah, Anda bisa mencari mistletoe dengan taburan cat putih seperti salju.

Selain itu, ada juga mistletoe yang dilengkapi boneka Santa Klaus atau rusa. Mistletoe seperti ini bisa membuat anak-anak makin semangat menyambut Natal. Suasana rumah pun akan lebih semarak dan hangat sehingga Natal pun makin berkesan.

④ Jika ingin lebih meriah, carilah mistletoe yang lebat dan tebal

Jika ingin lebih meriah, carilah mistletoe yang lebat dan tebal

Selain mengecek diameter dan aksesori, ketebalan mistletoe sebaiknya diperhatikan juga. Daun mistletoe yang lebat dan tebal akan memberikan kesan megah dan terpasang kokoh di pintu rumah. Apalagi jika Anda memiliki pintu dua daun atau rumah besar, mistletoe tebal dan lebat akan terlihat stand out.

10 Rekomendasi mistletoe terbaik

Selanjutnya, kami akan merekomendasikan sepuluh produk mistletoe terbaik yang kami tentukan berdasarkan cara memilih di atas. Produk-produk ini dipilih secara teliti dengan mempertimbangkan kualitas produk, review pembeli, dan tingkat kepercayaan terhadap seller. Produk kami urutkan berdasarkan popularitasnya di marketplace Shopee.
Produk
Gambar
Harga terendah
Poin
1

Wreath Ring Krans Bulat 3485

 Wreath Ring Krans Bulat 3485 1枚目

Pilihan warnanya membuat Natal terasa lebih meriah

2

Wreath Mistletoe Small

 Wreath Mistletoe Small 1枚目

Warna emas dan merahnya berikan kesan mewah serta elegan

3

Scoop

Mistletoe Cemara

Scoop Mistletoe Cemara 1枚目

Bentuknya unik, berikan tampilan berbeda pada pintu

4

Krans Natal Mini PVC

 Krans Natal Mini PVC 1枚目

Dilengkapi hiasan Santa, ciptakan suasana Natal yang berbeda

5

Gantungan Pintu Ring Rusa

 Gantungan Pintu Ring Rusa 1枚目

Ceriakan kamar anak dan bangkitkan semangat Natalnya

6

Scoop

Wreath Natal

Scoop Wreath Natal 1枚目

Suasana vintage yang hangat berkat mistletoe dari ranting kayu asli

7

Wreath Krans Polos

 Wreath Krans Polos  1枚目

Bebaskan kreasi dekorasi Natal Anda dengan krans polos

8

Krans Natal Wreath Pinus

 Krans Natal Wreath Pinus 1枚目

Ring terbuat dari pinus kering asli yang unik

9

Krans Natal Ring Hijau Salju

 Krans Natal Ring Hijau Salju 1枚目

Hadirkan nuansa dinginnya salju di rumah Anda

10

Christmas Krans

 Christmas Krans 1枚目

Simpel dan minimalis, tetapi tetap terlihat berkelas

Perincian produk
Close
No.1

Wreath Ring Krans Bulat 3485

Mulai dari Rp40.000,00

Pilihan warnanya membuat Natal terasa lebih meriah

Semarakkan Natal Anda dengan memasang mistletoe ini. Hiasannya berukuran cukup besar sehingga memberikan statement tersendiri. Supaya tidak terlihat berlebihan, aksesorinya ditata dengan apik.


Ada beberapa pilihan warna yang bisa dipilih, seperti merah, gold, dan silver. Ketiganya mudah dipadukan dengan dekorasi Natal di rumah dan membuat Natal terasa lebih meriah. Siapa pun yang melihatnya pasti makin merasakan semangat Natal yang meluap-luap.

No.2

Warna emas dan merahnya berikan kesan mewah serta elegan

Buat Natal kali ini lebih terasa mewah dan elegan dengan dekorasi ini. Mistletoe ini memang hanya terbuat dari rotan kering, tetapi buah pinus yang dicat warna emas membuatnya terlihat mewah. Pita emas di bagian bawahnya membuat krans Natal jadi makin indah. Produk ini juga tersedia dalam warna merah, lho! Anda yang ingin menciptakan kesan elegan dan hangat dapat memilih produk berwarna merah. 

No.3

ScoopMistletoe Cemara60251201

Mulai dari Rp198.900,00

Bentuknya unik, berikan tampilan berbeda pada pintu

Kebanyakan krans Natal yang dipasang di depan pintu adalah mistletoe berbentuk ring. Namun, jika Anda mencari mistletoe yang tidak monoton, produk yang satu ini bisa menjadi pilihan tepat. Daun mistletoe imitasinya dirangkai menyerupai gumpalan dan dipercantik dengan buah merah mistletoe. 


Supaya aksesori ini bisa digantung di pintu, Scoop melengkapinya dengan seutas tali di atasnya. Hal ini memberi Anda fleksibilitas dalam mendekor ruangan. Jadi, mistletoe ini tidak hanya bisa dipasang di depan pintu, tetapi juga dapat dipasang di tembok, pilar, atau kosen.

No.4

Dilengkapi hiasan Santa, ciptakan suasana Natal yang berbeda

Kehadiran Santa Klaus merupakan salah satu hal yang dinanti oleh anak-anak ketika Natal. Meskipun Santa Klaus adalah mitos, Anda tetap bisa menghidupkan imajinasi si kecil dengan memasang mistletoe berhiaskan Santa ini.


Boneka Santa kecil yang duduk di sisi bawah dipermanis dengan pita merah di sisi atas mistletoe. Memiliki mistletoe bernuansa merahnya Santa Klaus membuat Natal Anda terasa berbeda. Anak-anak pun akan merasa Santa Klaus hadir di rumahnya untuk merayakan Natal bersama.

No.5

Gantungan Pintu Ring Rusa

Mulai dari Rp40.000,00

Ceriakan kamar anak dan bangkitkan semangat Natalnya

Supaya suasana Natal terasa hingga ke semua ruangan, jangan lewatkan menghias kamar anak, ya! Salah satu mistletoe yang cocok dipasang di pintu kamar anak adalah produk ini. Ukuran ring krans ini tidak terlalu besar sehingga pas untuk dipasang di depan pintu kamar anak. 


Selain itu, tambahan boneka flanel bentuk rusanya membuat mistletoe imut ini terlihat lebih lucu. Setiap anak-anak melihatnya, pasti semangatnya membuncah dan makin tak sabar menanti datangnya Natal.

No.6

ScoopWreath Natal63011101

Mulai dari Rp174.900,00

Suasana vintage yang hangat berkat mistletoe dari ranting kayu asli

Bila Anda memiliki konsep rumah vintagemistletoe yang terbuat dari tanaman kering sepertinya pas jika dipajang di rumah Anda. Ada banyak mistletoe ranting kering dijual di pasaran, tetapi kami merekomendasikan produk ini.


Ranting kering yang dikumpulkan dan dibentuk melingkar menggunakan kawat ini terlihat indah. Warnanya juga dapat menyatu dengan ruangan bertema vintage. Mistletoe terlihat makin indah dengan beberapa hiasan sederhana yang terlihat alami.

No.7

Wreath Krans Polos

Mulai dari Rp99.000,00

Bebaskan kreasi dekorasi Natal Anda dengan krans polos

Supaya mendapatkan hiasan mistletoe yang sesuai dengan konsep dekorasi Natal, hias sendiri mistletoe Anda, yuk! Caranya, carilah mistletoe hijau polos dan berbahan plastik seperti produk ini. Mistletoe ini berukuran besar dan daunnya tebal. Jadi, ditambahkan hiasan apa saja tetap terlihat indah dan cocok dengan dekorasi rumah megah Anda.

No.8

Krans Natal Wreath Pinus

Mulai dari Rp385.000,00

Ring terbuat dari pinus kering asli yang unik

Kebanyakan mistletoe di Indonesia terbuat dari daun mistletoe imitasi atau ranting pohon kering. Namun, mistletoe yang satu ini memberikan konsep yang berbeda karena terbuat dari rangkaian pinus kering. Beberapa buah pinus kering direkatkan, dibentuk menjadi lingkaran, dan dicat warna emas. 


Diameter mistletoe ini cukup besar, yaitu 30 cm, sehingga cocok dipasang di pintu satu daun. Untuk Anda yang mencari dekorasi Natal unik, mistletoe ini bisa dipertimbangkan.

No.9

Krans Natal Ring Hijau Salju

Mulai dari Rp38.000,00

Hadirkan nuansa dinginnya salju di rumah Anda

Di Indonesia tidak ada salju, padahal Natal identik sekali dengan suasana bersalju. Tenang! Anda tetap bisa menghadirkan Natal dengan nuansa salju di dalam rumah menggunakan produk ini. Hiasan berupa taburan bintik putih di bagian ujung daunnya membuat mistletoe ini tampak seperti ditimpa salju. Supaya mistletoe terlihat lebih manis, bagian atasnya diberi hiasan pita merah yang minimalis.

No.10

Simpel dan minimalis, tetapi tetap terlihat berkelas

Anda kurang menyukai mistletoe dengan hiasan yang terlalu ramai atau berwarna-warni? Jika demikian, mistletoe yang satu ini sepertinya akan cocok dipasang di depan pintu rumah Anda. Mistletoe dengan ketebalan 7 cm ini hanya dihiasi pita dan bola-bola satu warna, yakni gold atau silver.


Ornamen yang tidak berlebihan membuat mistletoe terlihat lebih simpel, minimalis, tetapi tetap berkelas. Jika ingin mistletoe bisa dipajang lebih lama waktunya, pilihlah produk tanpa hiasan tulisan "Merry Christmas".

Baca juga rekomendasi dekorasi dan kado Natal lainnya di sini

Kurang lengkap rasanya kalau Natal hanya memasang mistletoe di pintu rumah. Yuk, dekorasi rumah Anda dengan pohon Natal, lampu kelap-kelip, atau hiasan lainnya. Selain itu, tak lupa sebaiknya Anda berbagi kado Natal untuk orang-orang tersayang. Tidak ada habisnya ide kami mencarikan produk-produk Natal terbaik untuk Anda. Baca saja artikel di bawah ini, ya!

Kesimpulan

Mistletoe memang sebuah dekorasi Natal yang khas di Eropa dan Amerika. Namun, tidak ada salahnya Anda juga menggantungkannya di depan pintu rumah untuk menyemarakkan Natal. Sebelum Anda memilih salah satunya, jangan lupa memperhatikan bahan dan ukurannya.


Sesuaikan juga mistletoe pilihan Anda dengan konsep dekorasi Natal di rumah supaya keindahannya selaras. Semoga ulasan kami ini bermanfaat dan mistletoe terbaik pilihan Anda bisa membangkitkan semangat Natal di rumah. Selamat menyambut Natal!

Apabila Anda membeli produk yang disebutkan di artikel, mybest mungkin akan menerima sebagian dari hasil penjualan produk tersebut.
Deskripsi setiap produk bersumber dari produsen/brand, situs marketplace, dan sebagainya.

Artikel terkait

Artikel populer

Favlist populer