1. TOP
  2. >
  3. Program & aplikasi
  4. >
  5. Aplikasi
  6. >
  7. 10 Rekomendasi Game Zombie Terbaik (Terbaru 2023)
  • 10 Rekomendasi Game Zombie Terbaik (Terbaru 2023) 1
  • 10 Rekomendasi Game Zombie Terbaik (Terbaru 2023) 2
  • 10 Rekomendasi Game Zombie Terbaik (Terbaru 2023) 3
  • 10 Rekomendasi Game Zombie Terbaik (Terbaru 2023) 4
  • 10 Rekomendasi Game Zombie Terbaik (Terbaru 2023) 5

10 Rekomendasi Game Zombie Terbaik (Terbaru 2023)

Pernahkah Anda bayangkan apabila dunia diserang oleh zombie? Anda dapat melihat sedikit gambaran peristiwa menegangkan itu melalui game di handphone. Game tentang zombie apocalypse bukanlah tema yang baru, tetapi selalu menarik untuk dimainkan.


Ada banyak game zombie yang bagus dan menarik, seperti Plants vs Zombies, The Walking Zombie II, dan Zombie Tsunami. Game tersebut dapat Anda unduh di Google Play dan Apps Store. Namun, banyaknya judul game mungkin membuat Anda bingung memilih game zombie terbaik. Oleh karena itu, kami akan memberikan tips memilih game yang cocok untuk Anda. Yuk simak!

Diperbaharui 08-25-2022
Penyunting
mybest, Inc.
Tim editorial mybest

mybest adalah situs layanan informasi produk rekomendasi berdasarkan uji coba menyeluruh serta bantuan pendapat oleh pakar. Menghasilkan konten setiap hari, mybest menyediakan pengalaman memilih terbaik bagi lebih dari 3 juta user per bulannya. Berbagai tema konten, mulai dari kosmetik, kebutuhan sehari-hari, elektronik rumah tangga, hingga jasa bisa ditemukan di mybest.

Profil Tim editorial mybest
  • Konten ini dibuat secara independen oleh mybest. Kami mungkin menerima produk dan layanan secara gratis dari produsen dan/atau pemasangan iklan. Namun, produsen dan lainnya tidak terlibat dalam isi konten ataupun penentuan peringkat.
  • Silakan lihat kebijakan editorial mybest untuk detailnya
Produk di bawah ini diurutkan secara mandiri oleh tim editorial mybest berdasarkan hasil riset di berbagai sumber pada 13 Januari 2023.

Cara memilih game zombie

Bagi Anda yang suka ketegangan dan tantangan, tentu game zombie ini cocok untuk Anda. Namun, ada puluhan judul yang dapat diunduh dengan gameplay yang berbeda. Jadi, bagaimana cara memilihnya agar Anda dapat memainkan game yang benar-benar cocok untuk Anda? Kami mengulasnya dalam beberapa poin berikut. 

① Sesuaikan grafis game dengan kategori usia orang yang memainkannya

Ketika Anda ingin mengunduh game, pastikan terlebih dulu bahwa Anda siap menerima konten yang ada di dalamnya. Salah satu yang wajib diperhatikan adalah grafis gameGame zombie yang ada saat ini memiliki konsep suasana yang berbeda-beda. Ada yang dibangun dalam kesan horor, ada juga yang cenderung menggemaskan


Jika Anda sudah berumur 18 tahun atau lebih, Anda dapat memainkan game dengan konten grafis dengan suasana horor. Judul game yang mengandung graphic content, seperti Dead Trigger dan Into The Dead, akan cocok dengan Anda. Selain itu, game dengan kategori umur 18+ juga biasanya mengandung strong language dan extreme violence content. Dengan begitu, Anda harus lebih bijak dalam memainkannya.


Untuk anak-anak berumur 7 tahun atau lebih, game Plants vs Zombies tersedia untuk dimainkan. Ada juga game Zombie Tsunami untuk kategori umur tersebut. Dua judul game itu memiliki grafis yang tidak menyeramkan. Paduan desain yang full color dapat menarik anak-anak agar betah memainkannya berlama-lama.

② Pilih berdasarkan mode bermainnya

Seperti pada umumnya, game zombie juga memiliki mode singleplayer dan multiplayer, lho! Pilih sesuai preferensi bermain Anda!

Single player: Lebih fokus ke alur cerita game

Single player: Lebih fokus ke alur cerita game
Sumber: pikpok.com

Game dengan mode singleplayer dapat membuat Anda lebih fokus ke dalam game. Biasanya game single player dapat dimainkan secara offline sehingga Anda tak perlu pusing soal koneksi internet. Anda juga dapat mematikan koneksi internet agar tidak muncul iklan bila memainkan game gratis. Anda bisa benar-benar larut dalam alur cerita game. Selain itu, bermain game singleplayer juga memudahkan Anda untuk gaming di mana pun kapan pun.

Multiplayer: Rasakan ketegangannya bersama teman

Seperti menonton film horor, memainkan game bernuansa horor juga seru bila dilakukan bersama-sama. Game dengan mode multiplayer dapat menjadi pilihan Anda agar dapat merasakan kengerian bersama teman. Bermain mode multiplayer secara online juga dapat menambah teman dari berbagai tempat di seluruh dunia

③ Pertimbangkan genre permainannya

Hal lain yang perlu Anda pertimbangkan adalah genre dari tiap judul. Berikut kami bagi ke dalam empat jenis.

RPG: Bangun karakter sesuka Anda

RPG: Bangun karakter sesuka Anda
Sumber: tltgames.ru

Role-playing game (RPG) adalah genre yang menjadikan Anda berperan sebagai karakter di dalam game. Anda dibebaskan untuk membangun karakter sesuka hati. Di game RPG juga terdapat sistem level yang dapat memengaruhi stats karakter Anda. Selain itu, biasanya terdapat juga misi yang harus Anda selesaikan. Bermain RPG akan lebih seru bila dimainkan secara online.

Strategy: Pertahankan tower dan kota Anda sebaik mungkin

Strategy: Pertahankan tower dan kota Anda sebaik mungkin
Sumber: ea.com

Genre lain yang biasa hadir dalam game zombie adalah strategi. Anda harus memutar otak Anda demi melindungi tower atau kota pada game. Game zombie dengan genre ini bermacam-macam tingkat kerumitannya. Ada yang sederhana seperti Plants vs Zombie, tetapi ada juga yang rumit seperti State of Survival. Pada game yang rumit, Anda akan dituntut untuk merawat base sebaik mungkin.

Arcade: Kumpulkan poin sebanyak-banyaknya

Arcade adalah genre yang paling santai dan simple. Game dengan genre ini sangat cocok untuk mengisi waktu luang karena biasanya tidak ada alur cerita dan misi yang panjang. Tujuan utama Anda hanyalah mendapatkan poin sebanyak-banyaknya dan raih high score pada game. Pas untuk dimainkan dalam perjalanan atau dalam keadaan santai.

Action: Main dan selesaikan misinya!

Game zombie dengan genre action selalu seru untuk dimainkan. Biasanya game dengan genre ini dibuat dalam format first person shooter. Namun, terdapat juga beberapa game yang mengambil format third person shooter. Anda akan secara langsung berhadapan dengan para zombie. Tidak hanya itu, game bergenre action umumnya memiliki jalan cerita dan misi yang harus diselesaikan secara berurutan

10 Rekomendasi game zombie terbaik

Selanjutnya, kami akan merekomendasikan sepuluh game zombie terbaik yang kami tentukan berdasarkan cara memilih di atas. Rekomendasi ini dipilih secara teliti dengan mempertimbangkan rating dan review pengguna. Rekomendasi ini kami urutkan berdasarkan popularitasnya di Google Play dan App Store.
Produk
Gambar
Harga terendah
Poin
1

Electronic Arts

Plants vs Zombies 2

Electronic Arts Plants vs Zombies 2 1枚目

Tanaman ajaib menggemaskan pembasmi zombie!

2

Kefir!

Last Day on Earth: Survival

Kefir! Last Day on Earth: Survival 1枚目

Game dengan paduan berbagai genre

3

Deca Games

Zombie Catchers

Deca Games Zombie Catchers 1枚目

Tangkap zombie, jadikan jus, dan raup keuntungan!

4

Mobigame

Zombie Tsunami

Mobigame Zombie Tsunami 1枚目

Di game ini, Andalah yang jadi zombie-nya

5

VNG GAME STUDIOS

DEAD TARGET: Zombie Offline

VNG GAME STUDIOS DEAD TARGET: Zombie Offline 1枚目

Mode raid boss-nya sangat menantang!

6

MADFINGER Games

DEAD TRIGGER 2: Zombie Games

MADFINGER Games DEAD TRIGGER 2: Zombie Games 1枚目

Grafis memukau dengan ratusan skenario menarik

7

KingsGroup Holdings

State of Survival: The Walking Dead Collaboration

KingsGroup Holdings State of Survival: The Walking Dead Collaboration 1枚目

Bantai semua zombie dengan karakter Daryl dari The Walking Dead!

8

PIKPOK

Into the Dead 2

PIKPOK Into the Dead 2 1枚目

Game zombie offline, bisa bermain kapan pun dan di mana pun

9

Alda Games

The Walking Zombie 2

Alda Games The Walking Zombie 2 1枚目

Game yang ramah untuk HP dengan spek minimalis

10

tltGames

Day R Survival

tltGames Day R Survival 1枚目

Mampukah Anda bertahan seorang diri di dunia apokaliptik?

Perincian produk
Close
No.1

Tanaman ajaib menggemaskan pembasmi zombie!

Jika dulu Anda pernah memainkan Plants vs Zombies di PC, tentu game ini bukan judul yang asing untuk Anda. Kini seri kelanjutan game tersebut hadir dalam handphone Anda. PvZ 2 akan menghadirkan kesan yang fresh untuk Anda dengan variasi tanaman dan zombie yang baru. Tak hanya itu, tempatnya pun beragam. Anda juga dapat bertarung dengan player lain secara online, lho! Wah, seru sekali!

No.2

Game dengan paduan berbagai genre

Pemenang The Most Innovative Mobile Game 2017 ini memiliki gameplay yang menarik. Anda harus bertahan di dunia berlatar tahun 2027 dengan persediaan seadanya. Anda dituntut untuk memasak, membangun shelter, eksplorasi, dan sebagainya untuk bertahan hidup. Game ini juga Free-to-Play friendly asalkan Anda cukup sabar menunggu setiap progress dalam game. Hewan peliharaan dalam game ini juga menjadi daya tarik tersendiri.

No.3

Tangkap zombie, jadikan jus, dan raup keuntungan!

Jika Anda tidak ingin memainkan game yang rumit, Zombie Catchers cocok untuk Anda. Anda hanya diminta untuk menangkap zombie di sepanjang jalan. Setelah itu, Anda dapat menjadikan mereka sebagai jus dan berbagai minuman lainnya.


Permainannya sama seperti game tycoon. Anda harus menangkap zombie demi meraup banyak keuntungan. Gameplay-nya sangat menarik karena Anda hanya perlu tap layar handphone. Terdapat juga gadgets menarik yang bisa Anda gunakan untuk menangkap zombie. Asyik, kan?

No.4

Di game ini, Andalah yang jadi zombie-nya

Bagimana jadinya jika Anda yang berperan sebagai zombie? Mobigame mewujudkan ide tersebut dalam game Zombie Tsunami. Game dengan genre arcade ini cocok dimainkan guna menghibur Anda di kala penat. Anda hanya bertugas untuk meraih poin sebanyak mungkin di tengah berbagai rintangan. Terdapat berbagai jenis zombie unik dan 11 latar menarik di dalam game. Sederhana, bukan?

No.5

VNG GAME STUDIOSDEAD TARGET: Zombie Offline

Mode raid boss-nya sangat menantang!

Game Dead Target memiliki sistem kontrol yang mudah. Anda hanya aiming tanpa harus berjalan ke mana pun dan menghadapi zombie yang menghampiri Anda. Senjata yang Anda pakai pun memiliki skin yang menarik. Boss fight-nya sangat menantang. Pada mode raid boss, darah zombie akan lebih tebal sehingga sulit untuk dikalahkan. Cocok untuk Anda yang menyukai tantangan!

No.6

MADFINGER GamesDEAD TRIGGER 2: Zombie Games

Grafis memukau dengan ratusan skenario menarik

Berbekal dengan kesuksesan di seri sebelumnya, Dead Trigger 2 banyak melakukan improvements baik dari senjata, alur cerita, maupun event. Anda dapat memainkan 600 skenario cerita dari misi utama dan side quests-nya. Cocok bagi Anda yang gemar mencoba berbagai tantangan berbeda, bukan?


Selain kualitas 3D nya yang sangat baik, komunitas game ini juga besar. Terdapat turnamen secara berkala yang bisa Anda dapatkan infonya melalui kanal resmi madfingergames. Dijamin, Anda akan ketagihan memainkannya!

No.7

KingsGroup HoldingsState of Survival: The Walking Dead Collaboration

Bantai semua zombie dengan karakter Daryl dari The Walking Dead!

State of Survival hadir dengan format baru. Berkolaborasi dengan serial The Walking Dead, SoS memperkenalkan Daryl Dixon sebagai ikon utama mereka. Game strategi ini memiliki banyak misi yang harus Anda selesaikan sehingga Anda tidak bosan memainkannya. Anda juga harus memimpin base yang membuat game ini semakin menantang.


Game ini cukup sering melakukan update untuk menyambut event tertentu. Jadi, pastikan Anda bergabung ke dalam komunitasnya untuk mengetahui event terbarunya ya!

No.8

Game zombie offline, bisa bermain kapan pun dan di mana pun

Game aksi keluaran Pikpok satu ini memiliki grafis yang juga menarik. Dengan suasana horor yang sangat menegangkan, game ini memiliki storyline yang seru. Ada tujuh chapter dan enam puluh stage yang siap menantang Anda.


Anda juga dapat memainkannya secara offline sehingga tidak perlu khawatir akan koneksi internet. Dengan begitu, Anda dapat memainkannya kapan saja Anda mau. Untuk Anda yang ingin bermain game zombie dengan tenang tanpa memikirkan kuota, game inilah jawabannya.

No.9

Game yang ramah untuk HP dengan spek minimalis

Salah satu game zombie terbaik yang memiliki keunikan tersendiri adalah The Walking Zombie II. Hal tersebut nyata melalui grafisnya yang berbentuk polygon. Hal ini membuat tampilan game tidak begitu seram meskipun tetap mengangkat tema zombie survival. Grafis polygon pada game ini tak hanya membuat tampilannya unik, tetapi juga ramah bagi HP dengan spek rendah. Anda yang spek handphone-nya minimalis pun bisa merasakan asyiknya bermain game zombie!

No.10

Mampukah Anda bertahan seorang diri di dunia apokaliptik?

Rasakan sensasi bertahan di dunia apokaliptik yang sangat kompleks dalam game ini. Anda bukan hanya dituntut bertahan dari para zombie, melainkan juga dari cuaca, penyakit, dan bandit dalam game ini. Terdapat juga berbagai item yang dapat Anda rakit dari bahan-bahan seadanya. Jika Anda gemar bermain game RPG yang tingkat kerumitannya realistis, game ini cocok untuk Anda!

Tips bermain game zombie agar lebih asyik dan seru!

Hal terakhir yang dapat Anda pertimbangkan agar gaming jadi lebih nyaman adalah dua hal berikut. Catat poinnya!

Main dengan GamePad agar gaming lebih menyenangkan

Main dengan GamePad agar gaming lebih menyenangkan

Gaming dengan touch screen memang praktis dan mudah. Meskipun demikian, cobalah menggunakan GamePad untuk beberapa jenis game bergenre action. Menggunakan GamePad dapat membuat pengalaman bermain terasa lebih seru. Dengan GamePad, Anda akan lebih mudah ketika menggerakan karakter dalam game. Namun, jangan lupa untuk memastikan bahwa game tersebut memang kompatibel untuk dimainkan dengan GamePad ya!

Gabung ke komunitas online guna mengetahui update secara berkala

Gabung ke komunitas online guna mengetahui update secara berkala

Game zombie adalah salah satu tema game yang banyak peminatnya. Biasanya, terdapat komunitas online di media sosial. Terlebih lagi, bila genrenya adalah MMORPG, sudah pasti ada komunitas online game itu. Tak ada salahnya untuk bergabung ke komunitas tersebut.


Selain menambah teman, Anda juga akan selalu mendapat info tentang update atau maintenance server game. Bahkan, ada beberapa game yang memberikan bonus item jika Anda telah terhubung dengan media sosial resminya.

Baca juga rekomendasi aplikasi game menarik lainnya di sini

Kesimpulan

Game zombie bukan hanya game untuk mengisi waktu luang, melainkan juga dapat mengasah kemampuan Anda dalam mengatur strategi atau melatih refleks. Apa pun tujuan Anda memainkan game zombie, pastikan Anda memainkannya dengan bijak sesuai kategori umur. Nikmati petualangan Anda mengalahkan zombie dan temukan hal-hal baru di dalam game. Selamat bermain!

Apabila Anda membeli produk yang disebutkan di artikel, mybest mungkin akan menerima sebagian dari hasil penjualan produk tersebut.
Deskripsi setiap produk bersumber dari produsen/brand, situs marketplace, dan sebagainya.

Artikel terkait

Artikel populer