1. TOP
  2. >
  3. Interior & furnitur
  4. >
  5. Dekorasi ruangan
  6. >
  7. 10 Rekomendasi Pintu Garasi Terbaik (Terbaru Tahun 2023)
  • 10 Rekomendasi Pintu Garasi Terbaik (Terbaru Tahun 2023) 1
  • 10 Rekomendasi Pintu Garasi Terbaik (Terbaru Tahun 2023) 2
  • 10 Rekomendasi Pintu Garasi Terbaik (Terbaru Tahun 2023) 3
  • 10 Rekomendasi Pintu Garasi Terbaik (Terbaru Tahun 2023) 4
  • 10 Rekomendasi Pintu Garasi Terbaik (Terbaru Tahun 2023) 5

10 Rekomendasi Pintu Garasi Terbaik (Terbaru Tahun 2023)

Sesuai dengan namanya, pintu garasi adalah pintu yang dibuat untuk menutupi garasi dan melindungi kendaran dari maling. Di pasaran, pintu garasi tersedia dalam beragam tipe, warna, bahan, serta ukuran. Bisa jadi hal tersebut membuat Anda bingung menentukan pintu garasi yang bagus. 


Tenang saja, kami akan memberikan tips memilih sekaligus merekomendasikan sepuluh produk pintu garasi terbaik. Pintu garasi dari merek berkualitas seperti Arimata pun dapat Anda temukan. Semua produk yang kami rekomendasikan dapat Anda beli dengan mudah melalui online shop. Yuk, simak artikel ini sampai habis!

Diperbaharui 04-04-2022
Penyunting
mybest, Inc.
Tim editorial mybest

mybest adalah situs layanan informasi produk rekomendasi berdasarkan uji coba menyeluruh serta bantuan pendapat oleh pakar. Menghasilkan konten setiap hari, mybest menyediakan pengalaman memilih terbaik bagi lebih dari 3 juta user per bulannya. Berbagai tema konten, mulai dari kosmetik, kebutuhan sehari-hari, elektronik rumah tangga, hingga jasa bisa ditemukan di mybest.

Profil Tim editorial mybest
  • Konten ini dibuat secara independen oleh mybest. Kami mungkin menerima produk dan layanan secara gratis dari produsen dan/atau pemasangan iklan. Namun, produsen dan lainnya tidak terlibat dalam isi konten ataupun penentuan peringkat.
  • Silakan lihat kebijakan editorial mybest untuk detailnya
Produk di bawah ini diurutkan secara mandiri oleh tim editorial mybest berdasarkan hasil riset di berbagai sumber pada 13 Januari 2023.

Manfaat pintu garasi

Manfaat pintu garasi

Ternyata pintu garasi bukan hanya berfungsi untuk melindungi mobil saja, melainkan memiliki manfaat lain.


  • Menambah nilai estetika hunian

Beberapa pintu garasi diciptakan dengan beragam corak yang menarik. Hal tersebut membuat hunian Anda tampak kian cantik. Dengan memilih corak yang tepat, Anda pun dapat menonjolkan kesan minimalis, mewah, dan sebagainya. 


  • Dimanfaatkan untuk pintu kios atau toko

Selain itu, beberapa model pintu garasi ada juga yang bisa digunakan untuk pintu toko atau lapak, lho. Dijamin barang-barang Anda juga kian aman berkat keberadaan pintu garasi yang kokoh. 

Cara memilih pintu garasi

Setelah mengetahui kegunaan pintu garasi, sekarang kami akan memberikan panduan cara memilihnya untuk Anda. Jadikan poin-poin berikut sebagai acuan saat akan membeli pintu garasi, ya. 

① Pilih berdasarkan tipenya

Berdasarkan cara membukanya, pintu garasi terbagi dalam dua tipe. Kedua tipe tersebut adalah sliding dan rolling door.

Sliding: Dilengkapi rel agar mudah digeser

Sliding: Dilengkapi rel agar mudah digeser

Pintu garasi tipe sliding dipasang dengan rel dan roda. Rel pintu garasi sliding ada yang berbentuk melengkung ke bagian dalam, ada juga yang lurus sejajar. Pintu garasi sliding yang melengkung cocok untuk digunakan pada area garasi yang luas. Hal tersebut karena Anda perlu menyediakan space lebih untuk relnya. 


Sementara itu, pintu sliding yang sejajar daun pintunya dapat dilipat ke pojok kiri atau kanan. Jadi, Anda hanya perlu memperhatikan jarak daun pintu yang terlipat agar tidak berbenturan dengan objek lain di sekitarnya.

Rolling door: Lebih hemat tempat

Rolling door: Lebih hemat tempat

Berbeda dari kedua tipe di atas, kerangka daun rolling door tersusun secara vertikal. Jadi, pintu garasi tipe ini dioperasikan dengan cara dinaikkan dan diturunkan. Bila ada lebih dari satu pintu, rolling door memerlukan tiang penyangga tambahan pada bagian tengahnya. Karena tergulung ke dalam, rolling door ini tidak makan tempat sehingga bisa dipakai untuk area garasi yang sempit sekalipun. 

② Kenali bahannya

Pintu garasi terbuat dari beragam bahan, tetapi yang paling sering digunakan adalah aluminium dan besi. Berikut ini akan kami jelaskan karakteristik masing-masing bahan tersebut. 

Aluminium: Ringan dan mudah dibersihkan

Aluminium: Ringan dan mudah dibersihkan

Aluminium  memiliki bobot yang ringan dan mudah ditempa menjadi beragam bentuk. Oleh sebab itu, pintu garasi berbahan ini memiliki desain yang lebih variatif dibandingkan besi. 


Selain itu, bahan aluminium juga lebih mudah perawatannya. Anda hanya cukup mengelapnya dengan kain basah dan mengeringkannya agar debu yang menempel dapat hilang. 

Besi: Sangat kuat dan terlihat mewah

Besi: Sangat kuat dan terlihat mewah

Kebalikan dari bahan aluminium, pintu garasi berbahan besi memiliki bobot yang lebih berat. Namun, kerangka pintu garasi besi lebih kokoh sehingga makin ajek. Selain itu, pintu garasi besi terlihat lebih mewah dan elegan. Bahkan, beberapa pintu garasi jenis ini ada yang dapat diukir dengan motif seperti batik sehingga tampak kian menawan. 

③ Periksa ukurannya

Periksa ukurannya

Terakhir yang paling penting, jangan lupa untuk memeriksa ukurannya. Anda dapat menemukan pintu garasi rolling door dengan ukuran sekitar 2,4 meter x 3,35 meter. Sementara itu, untuk daun pintu garasi sliding biasanya memiliki size kurang lebih 2,1 meter x 0,6 meter. 


Tenang saja, banyak juga seller yang menyediakan jasa custom ukuran. Agar ukuran pintunya pas, pastikan Anda mengukur dengan benar area yang akan Anda pasangi pintu garasi. Biasanya seller memberikan jasa survei lokasi gratis. Jadi, Anda dapat memperkirakan biayanya terlebih dahulu sebelum dilakukan pemasangan. 

10 Rekomendasi pintu garasi terbaik

Selanjutnya, kami akan merekomendasikan sepuluh produk pintu garasi terbaik yang kami tentukan berdasarkan cara memilih di atas. Produk-produk ini dipilih secara teliti dengan mempertimbangkan kualitas produk, review pembeli, dan tingkat kepercayaan terhadap seller. Produk kami urutkan berdasarkan popularitasnya di marketplace Shopee.
Produk
Gambar
Harga terendah
Poin
1

Pintu Garasi Handerson Sliding

 Pintu Garasi Handerson Sliding 1枚目

Modelnya variatif, mudah disesuaikan dengan desain rumah

2

Pintu Garasi Sliding Kayu Jati

 Pintu Garasi Sliding Kayu Jati 1枚目

Bahan kayu jati, timeless dan antirayap

3

Pintu Lipat Aluminium Kaca

 Pintu Lipat Aluminium Kaca 1枚目

Transparan, bisa dimanfaatkan sebagai partisi

4

Pintu Harmonika Garasi/Ruko

 Pintu Harmonika Garasi/Ruko 1枚目

Pintu harmonika, pilihan warnanya atraktif

5

Pintu Besi Garasi Tinggi 2,4 Meter

 Pintu Besi Garasi Tinggi 2,4 Meter 1枚目

Berbahan besi, elegan dan tahan lama

6

Pintu Garasi dan Railing Atap

 Pintu Garasi dan Railing Atap  1枚目

Menutup hingga atap, bisa digunakan untuk outdoor

7

Pintu Garasi Besi Powder Coating

 Pintu Garasi Besi Powder Coating  1枚目

Cat sulit mengelupas berkat powder coating

8

Pintu Garasi Laser Cutting

 Pintu Garasi Laser Cutting 1枚目

Makin artistik berkat teknik laser cutting

9

Arimata

Pintu Rolling Door One Sheet Perforated

Arimata Pintu Rolling Door One Sheet Perforated 1枚目

Bisa diberi area berlubang untuk perputaran udara

10

Pintu Garasi Aluminium Custom Warna

 Pintu Garasi Aluminium Custom Warna 1枚目

Desain minimalis, pilihan warnanya banyak pula

Perincian produk
Close
No.1

Pintu Garasi Handerson Sliding

Mulai dari Rp950.000,00

Modelnya variatif, mudah disesuaikan dengan desain rumah

Produk ini kami hadirkan untuk Anda yang membutuhkan pintu garasi durable dengan desain variatif. Terbuat dari bahan besi, pintu garasi mobil ini memiliki rangka yang sangat kuat. Tak hanya itu, pintu garasi ini juga memiliki banyak pilihan desain. Bahkan, Anda dapat memilih aksen kaca atau akrilik untuk memperindah pintu garasi Anda. 

No.2

Pintu Garasi Sliding Kayu Jati

Mulai dari Rp800.000,00

Bahan kayu jati, timeless dan antirayap

Terbuat dari bahan kayu jati, pintu garasi ini diklaim antirayap sehingga tidak mudah keropos. Karena terbuat dari kayu asli, produk ini tampak kian natural. Bila Anda ingin menghadirkan nuansa rustic di rumah, pintu garasi ini wajib Anda beli. Setiap daun pintu dari produk ini berukuran 210 cm x 60 cm. Tenang saja, Anda dapat membuat pintu garasi ini secara custom agar pas dipasang di rumah atau kantor. 

No.3

Pintu Lipat Aluminium Kaca

Mulai dari Rp2.000.000,00

Transparan, bisa dimanfaatkan sebagai partisi

Dilengkapi dengan kaca transparan, pintu garasi aluminium ini juga cocok untuk sekat antar ruangan. Sebagai contoh, untuk pembatas antara ruang tamu dan pekarangan, dapur dan kolam renang, dan sebagainya. 


Produk ini dijual sepaket dengan engsel, handle, dan anak kunci. Jadi, Anda tak perlu lagi repot membeli perlengkapannya secara terpisah. Bila Anda ingin mempunyai pintu garasi yang tembus pandang dan estetik, beralihlah ke produk ini. 

No.4

Pintu Harmonika Garasi/Ruko

Mulai dari Rp550.000,00

Pintu harmonika, pilihan warnanya atraktif

Pintu garasi ini memiliki harga sangat terjangkau dengan kualitas yang optimal sehingga banyak orang suka dan membeli produk ini. Jangan heran apabila pintu garasi ini mungkin sering Anda jumpai di ruko atau swalayan. 


Pilihan warnanya yang mencolok menjadikan pintu ini mudah menarik perhatian orang. Apabila Anda mencari pintu garasi yang dapat sekaligus dijadikan pintu di kios Anda, jangan lewatkan produk ini. 

No.5

Pintu Besi Garasi Tinggi 2,4 Meter

Mulai dari Rp3.350.000,00

Berbahan besi, elegan dan tahan lama

Ketika membeli produk ini, Anda akan mendapatkan pintu besi dengan tinggi 2,4 meter dan lebar 0,68 meter. Karena dihitung per daun pintu, Anda jadi mudah membelinya sesuai kebutuhan. Terbuat dari besi, pintu garasi ini dijamin awet. 


Tidak hanya itu, desain dan warna yang digunakan pun tidak berlebihan sehingga tidak akan terlihat norak. Apabila Anda mencari pintu garasi yang terlihat berkelas untuk gudang atau pabrik Anda, produk ini dapat Anda andalkan. 

No.6

Pintu Garasi dan Railing Atap

Mulai dari Rp29.500.000,00

Menutup hingga atap, bisa digunakan untuk outdoor

Bila Anda mencari pintu garasi yang dapat menghubungkan area luar rumah dengan kendaraan, produk ini jawabannya. Didesain dengan rangka besi hollow dari atap hingga lantai, pintu garasi ini tampak tinggi dan megah. Ditambah lagi, warna hitamnya natural sehingga pas untuk dipadukan dengan beragam desain rumah.

No.7

Pintu Garasi Besi Powder Coating

Mulai dari Rp1.500.000,00

Cat sulit mengelupas berkat powder coating

Bisa di-custom dengan bentuk sliding atau folding merupakan kelebihan dari pintu garasi ini. Kerennya lagi, pengecatan pada pintu garasi ini menggunakan teknik powder coating sehingga lebih tahan goresan. Jadi, Anda dapat lebih menghemat dana untuk maintenance pengecatan ulang. Jika Anda membutuhkan pintu garasi berbahan besi yang catnya awet, produk ini dapat Anda pertimbangkan. 

No.8

Pintu Garasi Laser Cutting

Mulai dari Rp2.300.000,00

Makin artistik berkat teknik laser cutting

Diciptakan dengan teknologi laser cutting, Anda dapat mengukir motif yang Anda sukai pada pintu garasi ini. Ukiran pada pintu garasi besi ini dibuat dengan mesin laser sehingga hasilnya begitu rapi dan presisi. Tak hanya itu, Anda pun dapat memilih finishing warna yang sukai. Jika Anda ingin memiliki pintu garasi yang tampilannya unik, produk ini adalah pilihan terbaik. 

No.9

ArimataPintu Rolling Door One Sheet Perforated

Mulai dari Rp730.000,00

Bisa diberi area berlubang untuk perputaran udara

Pintu garasi rolling door ini memiliki pilihan warna natural, yaitu cream dan putih. Kedua warna tersebut tergolong netral, produk ini pun makin mudah dipadukan dengan warna dominan di dalam garasi. 


Pada pintu garasi ini juga dapat dibuatkan lubang angin di beberapa bagian. Dengan begitu, udara tetap dapat bertukar dengan baik saat Anda menggunakan pintu garasi ini. Bila tempat garasi Anda terlampau lembap, cobalah menggantinya dengan produk ini.

No.10

Pintu Garasi Aluminium Custom Warna

Mulai dari Rp4.550.000,00

Desain minimalis, pilihan warnanya banyak pula

Dengan membeli produk ini, Anda dapat menghadirkan pintu garasi yang warnanya Anda sukai. Jadi, Anda makin mudah menyesuaikan pintu garasi Anda dengan interior rumah. Sebagai contoh, bila Anda menyukai warna terang Anda dapat memakai warna merah atau kuning. 


Sementara itu, jika Anda menyukai warna monokrom, Anda dapat menggunakan warna abu-abu, hitam, dan seterusnya. Tidak hanya itu, pintu garasi ini juga memiliki desain modern minimalis sehingga tampak sangat kekinian. Bila Anda mencari pintu garasi sliding yang warnanya mudah diganti dan desainnya tidak terlihat kuno, produk ini pilihannya. 

Baca juga rekomendasi pintu dan aksesori pintu lainnya di sini

Kesimpulan

Kami telah mengulas sepuluh produk pintu garasi. Adakah produk favorit Anda dalam daftar rekomendasi kami? Sebelum membeli, periksalah cara penggunaan pintu garasi tersebut. Dengan begitu, Anda dapat membeli pintu garasi yang paling sesuai dengan rumah atau hunian Anda. 


Tidak hanya berguna untuk melindungi mobil saja, pintu garasi ada juga yang dapat memperindah rumah. Selamat berbelanja dan memasang pintu garasi!

Apabila Anda membeli produk yang disebutkan di artikel, mybest mungkin akan menerima sebagian dari hasil penjualan produk tersebut.
Deskripsi setiap produk bersumber dari produsen/brand, situs marketplace, dan sebagainya.

Artikel terkait

Artikel populer

Favlist populer