mybest
Tablet

Solusi Memilih Produk Terbaik

Close
  1. TOP
  2. Handphone & tablet
  3. Tablet
  4. 10 Rekomendasi Tablet Gaming Terbaik [Ditinjau oleh Tech Enthusiast]
  • 10 Rekomendasi Tablet Gaming Terbaik  [Ditinjau oleh Tech Enthusiast] 1
  • 10 Rekomendasi Tablet Gaming Terbaik  [Ditinjau oleh Tech Enthusiast] 2
  • 10 Rekomendasi Tablet Gaming Terbaik  [Ditinjau oleh Tech Enthusiast] 3
  • 10 Rekomendasi Tablet Gaming Terbaik  [Ditinjau oleh Tech Enthusiast] 4
  • 10 Rekomendasi Tablet Gaming Terbaik  [Ditinjau oleh Tech Enthusiast] 5

10 Rekomendasi Tablet Gaming Terbaik [Ditinjau oleh Tech Enthusiast]

Kurang puas bermain game di layar smartphone yang kecil, tetapi masih ingin praktis bermain di mana saja? Mungkin tablet gaming adalah perangkat yang Anda butuhkan. Namun, ada banyak tablet yang dijual di pasaran dengan beragam spesifikasi dan harga.

 
Supaya Anda tidak bingung saat memilih, kami akan menjelaskan caranya dalam artikel ini. Cara memilih ini kami susun bersama tech enthusiast, Deddy Huang. Setelah itu, kami juga akan memberikan rekomendasi tablet yang bagus untuk bermain game. Ada produk dari berbagai merek, seperti Xiaomi, Realme, dan Apple, lho. Simak, yuk!

Diperbaharui 27/12/2023
Deddy Huang
Pakar
Tech enthusiast & travel blogger
Deddy Huang

Deddy Huang adalah seorang spesialis digital marketing yang berpengalaman menangani content marketing lebih dari 10 tahun. Selain itu, ia juga seorang commercial food photographer untuk kebutuhan foto menu dan produk serta seorang travel blogger. Deddy juga menyukai hal-hal yang berkaitan dengan gadget sehingga membuatnya menjadi seorang tech enthusiast. Sebagai tech enthusiast, ia berbagi ulasan seputar gadget melalui blog dan Instagram-nya.

Profil Deddy Huang
Lanjut membaca
Ratih Nurwalidah
Penyunting
Kreator mybest Indonesia
Ratih Nurwalidah

Ratih Nurwalidah, akrab disapa Ratih, adalah penulis berbakat yang bergabung di mybest Indonesia sejak tahun 2020. Di mybest, ia sering menulis dan meriset hal-hal yang berhubungan dengan perangkat audio, handphone dan tablet, serta produk perawatan tubuh dan skincare. Sedari kecil, lulusan Ilmu Komunikasi dari Universitas Pendidikan Indonesia ini memang gemar menulis dan membaca. Di waktu senggang, wanita pencinta budaya Korea dan Jepang ini biasa menghabiskan waktunya untuk wisata kuliner dan movie marathon.

Profil Ratih Nurwalidah
Lanjut membaca
Pakar dalam artikel ini hanya meninjau isi cara memilih. Produk dan layanan yang direkomendasikan bukanlah pilihan dari pakar.

Daftar isi

Apakah tablet sering dipakai untuk bermain game?

Apakah tablet sering dipakai untuk bermain game?

Tablet sering digunakan sebagai media hiburan, termasuk bermain game. Namun, Anda mungkin akan jarang menemukan gamer profesional yang bermain game memakai tablet. Tablet umumnya lebih sering dipakai untuk bermain game ringan hingga menengah, terutama game casual, puzzle, atau strategi. Contohnya adalah Plant vs Zombie dan Candy Crush.

Meski begitu, beberapa tablet yang dilengkapi spesifikasi tinggi dan dukungan grafis yang baik juga dapat menangani game-game grafis tinggi dan intens. Dengan spesifikasi mumpuni, Anda bisa memakai tablet untuk bermain game aksi, bahkan game multiplayer online battle arena (MOBA).

Gamer yang memilih tablet untuk bermain game biasanya karena menginginkan layar yang lebih luas. Namun, layar yang luas tersebut mungkin kurang cocok untuk beberapa game yang membutuhkan kecepatan tangan. Jika game favorit Anda kurang cocok dimainkan di tablet, pertimbangkan memilih laptop atau handphone khusus gaming.

Deddy Huang
Tech enthusiast & travel blogger
Deddy Huang

Sepengetahuan saya, jarang sekali ada tablet yang diproduksi khusus untuk tujuan gaming. Tablet biasanya diperuntukkan sebagai pengganti laptop bagi orang-orang yang sering bepergian atau bekerja di luar kantor.

Cara memilih Tablet Gaming

Spesifikasi tablet gaming tentu akan berbeda dengan tablet untuk keperluan sehari-hari. Anda dapat mempertimbangkan sistem pada tablet, baterai, hingga ukuran layar. Simak penjelasan lengkapnya berikut ini. 

1

Demi pengalaman gaming optimal, langsung saja pilih iPad tanpa perlu pikir panjang!

Demi pengalaman gaming optimal, langsung saja pilih iPad tanpa perlu pikir panjang!

Bagi gamer yang biasa memainkan game dengan memori yang besar, Anda tidak perlu bingung dalam memilih tablet gaming. Anda bisa memilih iPad dari merek Apple, terutama dari seri-seri terbarunya. Jika memilih iPad, Anda tak perlu repot memeriksa spesifikasinya lagi karena sudah terjamin kualitasnya. Berikut adalah beberapa alasan iPad dapat meningkatkan kualitas dan kenyamanan gaming:


  • Prosesor dan GPU yang tangguh

Prosesor Bionic yang digunakan pada iPad Pro memastikan respon yang cepat dan bebas lag sehingga menciptakan pengalaman gaming yang lebih optimal.

  • Ekosistem aplikasi game yang kaya

App Store di iPad menyediakan akses ke berbagai game kualitas tinggi dan inovatif untuk mengoptimalkan game pada perangkat iPad.


  • Kualitas layar tajam dan superior

iPad memiliki resolusi layar dan refresh rate yang tinggi, memungkinkan iPad untuk memberikan tampilan grafis yang tajam dan halus.

  • Mendukung aksesori gaming

iPad mendukung berbagai aksesori gaming, seperti Apple Pencil untuk mengontrol presisi. Selain itu ada juga controller game, seperti Xbox atau PlayStation controller yang dapat meningkatkan pengalaman bermain.

  • Sistem pengembangan OS yang baik

iPad menjalankan iOS, sistem operasi yang dirancang khusus untuk perangkat Apple. Keamanan, stabilitas, dan kinerja optimal merupakan inti dari iOS yang aman untuk bermain game online.

Pilih yang kapasitas penyimpanannya minimal 6/128 GB

Pilih yang kapasitas penyimpanannya minimal 6/128 GB

Kapasitas penyimpanan pada tablet memiliki peran penting dalam mendukung bermain game. Pilihlah tablet dengan kapasitas RAM minimal 6 GB dan ROM 128 GB agar Anda dapat memainkan game dengan nyaman. Dengan ROM 128 GB, Anda memiliki ruang yang cukup untuk mengunduh dan menyimpan memori aplikasi game dalam jumlah yang besar. 


Game-game terbaru saat ini sering kali memiliki ukuran yang besar sehingga dapat membuat ruang penyimpanan akan lebih cepat penuh. Kapasitas penyimpanan yang besar juga dapat menghasilkan kinerja yang lebih stabil. Selain itu, lag saat sedang membuka aplikasi atau bermain game pun bisa dicegah.

Deddy Huang
Tech enthusiast & travel blogger
Deddy Huang

Menurut pengalaman saya, tablet Android belum bisa mengakomodasi kebutuhan gaming secara maksimal. Namun, jika pengguna hanya ingin memakai tablet Android saja, sebaiknya perhatikan dahulu game yang ingin dimainkan. Sebagai contoh, game Genshin Impact saat ini akan menghabiskan sekitar 10 GB memori untuk menginstal. Game ini akan membuat tablet Android dengan memori 64 GB terasa berat. 

2

Jika hanya untuk bermain game ringan, pilih tablet Android dengan baterai 5000 mAh ke atas serta speaker stereo atau Dolby Atmos

Jika hanya untuk bermain game ringan, pilih tablet Android dengan baterai 5000 mAh ke atas serta speaker stereo atau Dolby Atmos

Untuk pengguna yang hanya ingin bermain game-game ringan dan kasual, tablet Android bisa dijadikan salah satu opsi. Tablet Android memiliki harga yang lebih terjangkau dengan spesifikasi yang cukup untuk memainkan game yang ringan.

Pada tablet Android Anda dapat mengakses Google Play Store yang menyediakan berbagai game ringan dan dapat diunduh dengan mudah. Anda akan menemukan berbagai pilihan jenis game, seperti game kasual dan strategi yang dirancang khusus untuk perangkat Android. Selain itu, Android adalah sistem operasi yang sangat fleksibel. Hal tersebut memberikan Anda kebebasan untuk menyesuaikan tablet sesuai keinginan.

Deddy Huang
Tech enthusiast & travel blogger
Deddy Huang

Apabila Anda ingin tablet Android yang lebih nyaman untuk gaming, utamakan yang memakai OS Exynos (Samsung) atau MediaTek. Sebagai contoh, Samsung Galaxy S9 5G sudah dibekali RAM 12 GB dan ROM 128 GB atau 256 GB sehingga mumpuni untuk memainkan game berat. Namun, produk ini dibanderol dengan harga sekitar 15 jutaan. Dengan harga tersebut, Anda sudah bisa mendapatkan iPad yang kualitasnya lebih bagus.

Dayanya tidak akan cepat habis jika memiliki kapasitas baterai minimal 5000-8000 mAh

Dayanya tidak akan cepat habis jika memiliki kapasitas baterai minimal 5000-8000 mAh

Ada beberapa hal yang perlu dijadikan pertimbangan dalam memutuskan membeli tablet Android. Salah satunya adalah daya tahan baterai. Daya tahan baterai adalah hal yang penting jika Anda berencana untuk bermain game dalam sesi yang panjang. Saat ini, kebanyakan tablet dibekali baterai berkapasitas sekitar 5000 sampai 8000 mAh. Kapasitas tersebut dapat Anda jadikan standar minimum saat memilih tablet gaming.


Tablet dengan kapasitas baterai yang lebih besar cenderung memberikan daya tahan yang lebih lama. Baterai yang tahan lama memastikan Anda dapat menikmati game tanpa khawatir kehabisan daya di tengah permainan. Hal ini juga akan meminimalisasi risiko lag atau pemutusan yang mungkin terjadi akibat daya yang rendah.

Deddy Huang
Tech enthusiast & travel blogger
Deddy Huang

Saat ini, Anda bisa menemukan tablet dengan kapasitas baterai hingga 11.000 mAh. Namun, makin bagus hardware atau spesifikasinya, makin mahal juga harga dari tablet tersebut.

Tablet dengan speaker stereo atau Dolby Atmos menghasilkan suara yang lebih nyata

Tablet dengan speaker stereo atau Dolby Atmos menghasilkan suara yang lebih nyata

Kualitas suara yang dihasilkan tablet dapat meningkatkan pengalaman gaming. Oleh karena itu, utamakan produk yang dibekali speaker stereo atau dukungan Dolby Atmos yang mampu memberikan pengalaman suara yang lebih memuaskan.

Speaker stereo atau teknologi audio canggih, seperti Dolby Atmos, dapat memberikan kualitas suara yang lebih jelas dan mendalam. Hal ini dapat meningkatkan immersive audio saat bermain game, membuat setiap efek dan suara game menjadi lebih terasa nyata.

Tablet dengan kualitas suara yang baik tidak hanya menguntungkan saat bermain game, tetapi juga saat menonton film, mendengarkan musik atau berkomunikasi melalui panggilan video. Hal tersebut akan membuat tablet menjadi perangkat hiburan serbaguna.

Deddy Huang
Tech enthusiast & travel blogger
Deddy Huang

Pada dasarnya, kualitas kamera dan fitur-fitur lain yang ada pada tablet tidak perlu terlalu diperhatikan. Hal paling penting saat memilih tablet gaming adalah mencari yang layarnya lebar, grafisnya tajam, dan tidak lag.

3

Untuk anak-anak, pilih tablet gaming ukuran 7-8 inci yang lebih nyaman digenggam

Untuk anak-anak, pilih tablet gaming ukuran 7-8 inci yang lebih nyaman digenggam

Beberapa orang tua mungkin mencari tablet untuk digunakan bermain game oleh anak-anaknya. Ketika memilih tablet untuk anak-anak, ukuran perangkat dapat memiliki dampak besar pada kenyamanan penggunaan dan keamanan. Tablet dengan ukuran 7-8 inci umumnya lebih mudah digenggam oleh anak-anak. Desain yang ringkas dan bobot yang ringan membuatnya nyaman di tangan si kecil.

Deddy Huang
Tech enthusiast & travel blogger
Deddy Huang

Tablet berukuran 7-8 inci untuk anak biasanya cenderung lebih terjangkau. Tak hanya untuk bermain game, tablet juga banyak dilirik oleh para orang tua untuk menunjang kegiatan sekolah anak-anak.

Apakah cara memilihnya berguna sebagai referensi Anda?

Peringkat Tablet Gaming Terbaik

Berikut ini adalah rekomendasi Tablet Gaming terbaik. Produk-produk ini diurutkan secara mandiri oleh mybest berdasarkan hasil riset pada beberapa website dan review (diperbarui tanggal 15 Desember 2023).
Ranking popularitas
Filter
Produk
Gambar
Harga terendah
Harga
Poin
Perincian
Sistem operasi (OS)
Ukuran layar
Fitur pengunci
Jaringan
Ukuran
Resolusi layar
Refresh rate
Bluetooth
Chipset
RAM
ROM
Slot SD card
Jenis kabel charger
Kamera utama
Kamera depan
Jumlah speaker
Kapasitas baterai
Fitur antiair
Fitur GPS
Fitur pembatasan konten
1

Apple

iPad Pro 11 inci (Generasi ke-4)

Apple  iPad Pro 11 inci (Generasi ke-4) 1

Mulai dari Rp15.499.000,00

Lebih Mahal

Chipset superkencang dengan refresh rate tinggi untuk melibas games RPG

iPadOS

11 inci

Face recognition

Wi-Fi, SIM

245,9 mm x 174,1 mm x 6,4 mm

2.388 x 1.668 piksel

120 Hz ProMotion

Bluetooth 5.0

Apple M2

8 GB

128 GB, 256 GB, 512 GB, 1 TB, 2 TB

USB Type-C

12 MP

12 MP

4 buah

30,21 Wh

2

Samsung

Galaxy Tab S9 FE

Samsung  Galaxy Tab S9 FE 1

Mulai dari Rp7.499.000,00

Agak Mahal

Dilengkapi S-Pen yang mudahkan beragam pekerjaan Anda

Android

10,9 inci

Tidak diketahui

SIM, Wi-Fi

254,3 mm x 165,8 mm x 6,5 mm

1.440 x 2.304 piksel (WUXGA+)

90 Hz

Ya

Exynos 1380

6 GB

128 GB

USB Type-C

8 MP

12 MP

4 buah

8.000 mAh

3

Xiaomi

Redmi Pad

Xiaomi  Redmi Pad 1

Mulai dari Rp3.499.000,00

Menengah

Nikmati beragam konten dengan kualitas audio dan visual yang juara

Android

10,61 inci

PIN, pola, face recognition

Wi-Fi

250,38 mm x 157,98 mm x 7,05 mm

2.000 x 1.200 piksel

90 Hz

Bluetooth 5.3

MediaTek Helio G99

6 GB

128 GB

USB Type-C

8 MP

8 MP

4 buah

8.000 mAh

4

ADVAN

Tab VX Lite

ADVAN Tab VX Lite 1

Mulai dari Rp2.399.000,00

Agak Murah

Pengalaman game terbaik dengan tablet canggih 2 jutaan

Android 13

10,4 inci

PIN, pola, face recognition

SIM, Wi-Fi

246,5 mm x 155,8 mm x 8,3 mm

2.000 x 1.200 piksel

60 Hz

Bluetooth 5.0

Unisoc Tiger T618

6 GB

128 GB

USB Type-C

8 MP

5 MP

2 buah

6.000 mAh

5

Apple

iPad Air (Generasi ke-5)

Apple iPad Air (Generasi ke-5) 1

Mulai dari Rp10.999.000,00

Agak Mahal

Tablet ringan dengan performa mumpuni para profesional

iPadOS

10,9 inci

Face recognition, sidik jari

Wi-Fi, SIM

247,6 mm x 178,5 mm x 6,1 mm

1.640 x 2.360 piksel

60 Hz

Bluetooth 5.0

Apple M1

8 GB

64 GB, 256 GB

USB Type-C

12 MP

12 MP

2 buah

28,6 Wh

6

Realme

Pad Mini

Realme Pad Mini 1

Mulai dari Rp2.799.000,00

Agak Murah

Ada tiga mode untuk tiga kebutuhan yang berbeda

Android

8,7 inci

Tidak diketahui

SIM, Wi-FI

211,84 mm x 124,48 mm x 7,6 mm

1.340 x 800 piksel

Tidak diketahui

Ya

Unisoc T616

4 GB

64 GB

USB Type-C

8 MP

8 MP

2 buah

6.400 mAh

7

HUAWEI

MatePad SE 10.4" Kids Edition

HUAWEI  MatePad SE 10.4" Kids Edition 1

Mulai dari Rp3.299.000,00

Menengah

Fiturnya lengkap untuk orang tua saat mengawasi si buah hati

HarmonyOS 3

10,4 inci

Tidak diketahui

SIM, Wi-Fi

254,46 mm x 164,22 mm x 30,08 mm

2.000 × 1.200 piksel

Tidak diketahui

Ya

Qualcomm Snapdragon 680

3 GB

32 GB

USB Type-C

5 MP

2 MP

2 buah

5.100 mAh

Tidak diketahui

8

Apple

iPad (Generasi ke-10)

Apple iPad (Generasi ke-10) 1

Mulai dari Rp8.499.000,00

Agak Mahal

Editing video dengan resolusi hingga 4K

iPadOS

10,9 inci

Sidik jari

SIM, Wi-Fi

250,6 mm x 179,5 mm x 7 mm

2.360 x 1.640 piksel

60 Hz

Bluetooth 5.2

A14 Bionic

3 GB

64 GB, 256 GB

USB Type-C

12 MP

12 MP

2 buah

28,6 Wh

9

Nokia

Tablet T21

Nokia  Tablet T21 1

Mulai dari Rp3.299.000,00

Menengah

Tablet multifungsi yang oke untuk kerja dan gaming

Android

10,36 inci

PIN, pola, face recognition

Wi-Fi

247,5 mm x 157,3 mm x 7,5 mm

2.000 x 1.200 piksel

60 Hz

Bluetooth 5.0

Unisoc Tiger T612

4 GB

64 GB

USB Type-C

8 MP

8 MP

2 buah

8.200 mAh

10

Samsung

Galaxy Tab A7 Lite LTE

Samsung  Galaxy Tab A7 Lite LTE 1

Mulai dari Rp2.499.000,00

Agak Murah

Fiturnya lengkap dengan harga hemat untuk anak kuliahan

Android

8,7 inci

Tidak diketahui

SIM, Wi-Fi

212,5 mm x 124,7 mm x 8 mm

800 x 1.340 piksel (WXGA+)

Tidak diketahui

Ya

Mediatek MT8768T Helio P22T

3 GB

32 GB

USB Type-C

8 MP

2 MP

2 buah

5.100 mAh

Jika tidak dapat menemukan produk yang Anda cari, Anda dapat mengajukan permintaan di sini.
No.1

Apple iPad Pro 11 inci (Generasi ke-4)

iPad Pro 11 inci (Generasi ke-4) 1
Sumber: apple.com
iPad Pro 11 inci (Generasi ke-4) 2
Sumber: apple.com
iPad Pro 11 inci (Generasi ke-4) 3
Sumber: apple.com
iPad Pro 11 inci (Generasi ke-4) 4
Sumber: apple.com
iPad Pro 11 inci (Generasi ke-4) 5
Sumber: apple.com
Harga referensi
Mulai dari Rp15.499.000,00
Lebih Mahal
Harga referensi
Mulai dari Rp15.499.000,00
Lebih Mahal

Chipset superkencang dengan refresh rate tinggi untuk melibas games RPG

iPad Pro Gen 4 ini merupakan produk iPad Pro yang dirilis pada tahun 2022. Meski bukan produk baru, performa tablet ini masih dapat diandalkan. Hal ini tak lepas dari chipset M2 yang disematkan di dalamnya. Multitasking dengan membuka beberapa aplikasi ataupun membuka banyak tabs di Safari tak akan membuat performanya menjadi lemot.


Suka bermain game? Jangan ragu untuk melibas games sekelas Asphalt 9 atau Genshin Impact dengan iPad ini. Games kelas berat sekalipun akan dapat Anda mainkan dalam resolusi tertinggi tanpa masalah. Pekerja profesional yang juga hobi gaming sudah selayaknya melirik produk ini untuk segera dibeli.

Sistem operasi (OS)iPadOS
Ukuran layar11 inci
Fitur pengunciFace recognition
JaringanWi-Fi, SIM
Ukuran245,9 mm x 174,1 mm x 6,4 mm
Resolusi layar2.388 x 1.668 piksel
Refresh rate120 Hz ProMotion
BluetoothBluetooth 5.0
ChipsetApple M2
RAM8 GB
ROM128 GB, 256 GB, 512 GB, 1 TB, 2 TB
Slot SD card
Jenis kabel chargerUSB Type-C
Kamera utama12 MP
Kamera depan12 MP
Jumlah speaker4 buah
Kapasitas baterai30,21 Wh
Fitur antiair
Fitur GPS
Fitur pembatasan konten
View all
Apakah peringkat rekomendasi produk ini berguna sebagai referensi?
No.2

Samsung Galaxy Tab S9 FE

Galaxy Tab S9 FE 1
Sumber: samsung.com
Galaxy Tab S9 FE 2
Sumber: shopee.co.id
Galaxy Tab S9 FE 3
Sumber: shopee.co.id
Galaxy Tab S9 FE 4
Sumber: shopee.co.id
Galaxy Tab S9 FE 5
Sumber: shopee.co.id
Harga referensi
Mulai dari Rp7.499.000,00
Agak Mahal
Harga referensi
Mulai dari Rp7.499.000,00
Agak Mahal

Dilengkapi S-Pen yang mudahkan beragam pekerjaan Anda

Galaxy Tab S9 FE merupakan tablet kelas mid-end yang dikeluarkan oleh Samsung. Jenis tablet ini sudah dilengkapi dengan S-Pen dalam paket penjualannya. Jika Anda seorang ilustrator, tablet yang satu ini bisa Anda pertimbangkan. Alasannya karena ada banyak fitur lainnya di tablet ini yang membuat Anda makin produktif.


Anda akan mendapatkan pengalaman visual yang jernih dan mulus berkat resolusi layar yang tinggi dengan refresh rate 90 Hz. Tablet ini juga sudah mendapatkan rating IP68 sehingga dapat mengurangi kerusakan saat tidak sengaja terjatuh atau terkena tumpahan air. Bekerja di mana saja pun menjadi lebih aman dan nyaman.

Sistem operasi (OS)Android
Ukuran layar10,9 inci
Fitur pengunciTidak diketahui
JaringanSIM, Wi-Fi
Ukuran254,3 mm x 165,8 mm x 6,5 mm
Resolusi layar1.440 x 2.304 piksel (WUXGA+)
Refresh rate90 Hz
BluetoothYa
ChipsetExynos 1380
RAM6 GB
ROM128 GB
Slot SD card
Jenis kabel chargerUSB Type-C
Kamera utama8 MP
Kamera depan12 MP
Jumlah speaker4 buah
Kapasitas baterai8.000 mAh
Fitur antiair
Fitur GPS
Fitur pembatasan konten
View all
No.3

Xiaomi Redmi Pad

Redmi Pad 1
Sumber: mi.co.id
Redmi Pad 2
Sumber: shopee.co.id
Redmi Pad 3
Sumber: shopee.co.id
Redmi Pad 4
Sumber: shopee.co.id
Redmi Pad 5
Sumber: shopee.co.id
Harga referensi
Mulai dari Rp3.499.000,00
Menengah
Harga referensi
Mulai dari Rp3.499.000,00
Menengah

Nikmati beragam konten dengan kualitas audio dan visual yang juara

Xiaomi Redmi Pad saat ini menjadi primadona baru untuk Anda yang mencari beragam hiburan dalam genggaman. Layar tabletnya beresolusi 2K mampu menampilkan gambar yang jernih dan detail. Kemudian, ada empat speaker dengan teknologi Dolby Audio. Menonton video YouTube maupun platform streaming lainnya pun jadi lebih seru.


Tablet ini dilengkapi prosesor gaming Helio G99 dengan kapasitas 6 GB/128 GB. Spesifikasi tersebut memungkinkan tablet menjalankan beragam game berat. Lalu, tampilannya tablet terlihat classy dan elegan sehingga Anda pede membawa tablet ke mana saja. Selain itu, harga tablet ini termasuk terjangkau, lho!

Sistem operasi (OS)Android
Ukuran layar10,61 inci
Fitur pengunciPIN, pola, face recognition
JaringanWi-Fi
Ukuran250,38 mm x 157,98 mm x 7,05 mm
Resolusi layar2.000 x 1.200 piksel
Refresh rate90 Hz
BluetoothBluetooth 5.3
ChipsetMediaTek Helio G99
RAM6 GB
ROM128 GB
Slot SD card
Jenis kabel chargerUSB Type-C
Kamera utama8 MP
Kamera depan8 MP
Jumlah speaker4 buah
Kapasitas baterai8.000 mAh
Fitur antiair
Fitur GPS
Fitur pembatasan konten
View all
No.4

ADVANTab VX Lite

Tab VX Lite 1
Sumber: advan.id
Tab VX Lite 2
Sumber: advan.id
Tab VX Lite 3
Sumber: shopee.co.id
Tab VX Lite 4
Sumber: shopee.co.id
Tab VX Lite 5
Sumber: shopee.co.id
Harga referensi
Mulai dari Rp2.399.000,00
Agak Murah
Harga referensi
Mulai dari Rp2.399.000,00
Agak Murah

Pengalaman game terbaik dengan tablet canggih 2 jutaan

Tab VX Lite merupakan tablet ekonomis yang didesain untuk kebutuhan gaming, bekerja, dan hiburan. Tablet ini memiliki desain minimalis dan modern dengan chipset yang cukup gahar di kelasnya, yakni chipset UNISOC Tiger T618. Ditambah lagi, resolusi layar 2K dengan refresh rate 60 Hz yang sudah nyaman untuk gaming.


Anda bisa memainkan beberapa game berat, seperti Mobile Legends, PUBG Mobile, dan Genshin Impact. Beberapa review mengatakan grafis tablet ini terasa lancar ketika digunakan untuk bermain game tersebut. Jika Anda mencari tablet dengan prioritas penggunaan untuk bermain game, pertimbangkan produk ini.

Sistem operasi (OS)Android 13
Ukuran layar10,4 inci
Fitur pengunciPIN, pola, face recognition
JaringanSIM, Wi-Fi
Ukuran246,5 mm x 155,8 mm x 8,3 mm
Resolusi layar2.000 x 1.200 piksel
Refresh rate60 Hz
BluetoothBluetooth 5.0
ChipsetUnisoc Tiger T618
RAM6 GB
ROM128 GB
Slot SD card
Jenis kabel chargerUSB Type-C
Kamera utama8 MP
Kamera depan5 MP
Jumlah speaker2 buah
Kapasitas baterai6.000 mAh
Fitur antiair
Fitur GPS
Fitur pembatasan konten
View all
No.5

AppleiPad Air (Generasi ke-5)

iPad Air (Generasi ke-5) 1
Sumber: apple.com
iPad Air (Generasi ke-5) 2
Sumber: apple.com
iPad Air (Generasi ke-5) 3
Sumber: apple.com
iPad Air (Generasi ke-5) 4
Sumber: apple.com
iPad Air (Generasi ke-5) 5
Sumber: apple.com
Harga referensi
Mulai dari Rp10.999.000,00
Agak Mahal
Harga referensi
Mulai dari Rp10.999.000,00
Agak Mahal

Tablet ringan dengan performa mumpuni para profesional

Jika Anda seorang pekerja kreatif profesional yang sering melakukan work from anywhere (WFA), kami merekomendasikan produk ini. Tablet iPad Air 2022 ini memiliki bodi yang ringan dan ringkas sehingga nyaman untuk ditenteng. Berkat bobot dan bentuknya yang ergonomis, tablet akan mudah dibawa ke mana-mana.


Seri iPad ini juga kompatibel dengan aksesori Apple lainnya, seperti Magic Keyboard dan Apple Pencil Gen 2. Performa tabletnya juga mumpuni berkat chipset M1 di dalamnya. Pekerjaan berat, seperti desain 3D, mengedit video atau foto, serta memainkan game berat dapat dilakukan dengan lancar oleh tablet ini.

Sistem operasi (OS)iPadOS
Ukuran layar10,9 inci
Fitur pengunciFace recognition, sidik jari
JaringanWi-Fi, SIM
Ukuran247,6 mm x 178,5 mm x 6,1 mm
Resolusi layar1.640 x 2.360 piksel
Refresh rate60 Hz
BluetoothBluetooth 5.0
ChipsetApple M1
RAM8 GB
ROM64 GB, 256 GB
Slot SD card
Jenis kabel chargerUSB Type-C
Kamera utama12 MP
Kamera depan12 MP
Jumlah speaker2 buah
Kapasitas baterai28,6 Wh
Fitur antiair
Fitur GPS
Fitur pembatasan konten
View all
No.6

RealmePad Mini

Pad Mini 1
Sumber: realme.com
Pad Mini 2
Sumber: realme.com
Pad Mini 3
Sumber: realme.com
Pad Mini 4
Sumber: realme.com
Pad Mini 5
Sumber: realme.com
Harga referensi
Mulai dari Rp2.799.000,00
Agak Murah
Harga referensi
Mulai dari Rp2.799.000,00
Agak Murah

Ada tiga mode untuk tiga kebutuhan yang berbeda

Salah satu fitur yang ditawarkan oleh Realme Pad Mini adalah tiga jenis mode untuk kenyamanan mata Anda. Pertama ada mode low blue light agar mata Anda tidak cepat lelah saat lama menggunakan tablet. Kemudian, ada mode membaca untuk pengalaman visual yang menyerupai halaman buku. 


Yang ketiga ada dark mode untuk mengaktifkan antarmuka yang lebih gelap untuk menghindari cahaya terang masuk ke mata. Tablet ini juga dilengkapi prosesor octa-core UNISOC T616 kelas 12 nm. Chipset ini menghadirkan visual yang halus dan refresh rate yang cepat saat gaming. Jika Anda menggunakan satu tablet untuk berbagai kebutuhan, pertimbangkanlah produk ini.

Sistem operasi (OS)Android
Ukuran layar8,7 inci
Fitur pengunciTidak diketahui
JaringanSIM, Wi-FI
Ukuran 211,84 mm x 124,48 mm x 7,6 mm
Resolusi layar1.340 x 800 piksel
Refresh rateTidak diketahui
BluetoothYa
ChipsetUnisoc T616
RAM4 GB
ROM64 GB
Slot SD card
Jenis kabel chargerUSB Type-C
Kamera utama8 MP
Kamera depan8 MP
Jumlah speaker2 buah
Kapasitas baterai6.400 mAh
Fitur antiair
Fitur GPS
Fitur pembatasan konten
View all
No.7

HUAWEI MatePad SE 10.4" Kids Edition

Harga referensi
Mulai dari Rp3.299.000,00
Menengah

Fiturnya lengkap untuk orang tua saat mengawasi si buah hati

Sesuai namanya, Huawei MatePad SE 10.4" Kids Edition merupakan tablet yang didesain khusus untuk anak-anak. Jika Anda mencari tablet sebagai media belajar dan bermain buah hati, kami merekomendasikan produk ini. Tablet ini dilengkapi dengan case yang shockproof serta dilengkapi pegangan agar mudah dipegang.


Agar Anda dapat mengawasi konten yang dikonsumsi oleh anak, ada pula fitur parental control. Fitur ini terdiri dari manajemen waktu, manajemen aplikasi, dan manajemen konten. Tidak hanya mengawasi konten yang dilihat, Anda juga bisa mengatur waktu penggunaan serta aplikasi yang diperbolehkan untuk anak.

Sistem operasi (OS) HarmonyOS 3
Ukuran layar10,4 inci
Fitur pengunciTidak diketahui
JaringanSIM, Wi-Fi
Ukuran254,46 mm x 164,22 mm x 30,08 mm
Resolusi layar2.000 × 1.200 piksel
Refresh rateTidak diketahui
BluetoothYa
ChipsetQualcomm Snapdragon 680
RAM3 GB
ROM32 GB
Slot SD card
Jenis kabel chargerUSB Type-C
Kamera utama5 MP
Kamera depan2 MP
Jumlah speaker2 buah
Kapasitas baterai5.100 mAh
Fitur antiairTidak diketahui
Fitur GPS
Fitur pembatasan konten
View all
No.8

AppleiPad (Generasi ke-10)

iPad (Generasi ke-10) 1
Sumber: ibox.co.id
iPad (Generasi ke-10) 2
Sumber: ibox.co.id
iPad (Generasi ke-10) 3
Sumber: ibox.co.id
iPad (Generasi ke-10) 4
Sumber: ibox.co.id
iPad (Generasi ke-10) 5
Sumber: ibox.co.id
Harga referensi
Mulai dari Rp8.499.000,00
Agak Mahal
Harga referensi
Mulai dari Rp8.499.000,00
Agak Mahal

Editing video dengan resolusi hingga 4K

Bagi Anda yang bekerja di bidang multimedia, iPad yang satu ini bisa menjadi pilihan tepat. Tablet ini dibekali dengan chipset A14 Bionic yang dapat digunakan untuk mengedit video dengan resolusi hingga 4K. Selain itu, performa dari chipset ini 20% lebih baik daripada pendahulunya, yakni generasi ke-9. 


Dengan performa yang telah disebutkan sebelumnya, Anda pun bisa menjalankan berbagai game berat dengan tablet satu ini. Berbagai jenis game, seperti Genshin Impact dan Apex Legends bisa dimainkan dengan lancar menggunakan tablet ini. Tablet ini cocok jika Anda gemar bermain game untuk refreshing.

Sistem operasi (OS)iPadOS
Ukuran layar10,9 inci
Fitur pengunciSidik jari
JaringanSIM, Wi-Fi
Ukuran250,6 mm x 179,5 mm x 7 mm
Resolusi layar2.360 x 1.640 piksel
Refresh rate60 Hz
BluetoothBluetooth 5.2
ChipsetA14 Bionic
RAM3 GB
ROM64 GB, 256 GB
Slot SD card
Jenis kabel chargerUSB Type-C
Kamera utama12 MP
Kamera depan12 MP
Jumlah speaker2 buah
Kapasitas baterai28,6 Wh
Fitur antiair
Fitur GPS
Fitur pembatasan konten
View all
No.9

Nokia Tablet T21

Tablet T21 1
Sumber: nokia.com
Tablet T21 2
Sumber: nokia.com
Tablet T21 3
Sumber: nokia.com
Tablet T21 4
Sumber: shopee.co.id
Tablet T21 5
Sumber: shopee.co.id
Harga referensi
Mulai dari Rp3.299.000,00
Menengah
Harga referensi
Mulai dari Rp3.299.000,00
Menengah

Tablet multifungsi yang oke untuk kerja dan gaming

Tablet Nokia T21 ini bisa menjadi pilihan untuk Anda yang mencari tablet untuk kerja dan gaming ringan. Salah satu yang menjadi keunggulan tablet ini adalah baterainya yang awet. Bahkan, daya tahan baterainya bisa tahan hingga 3 hari, lho! Tablet pun bisa diandalkan saat Anda ada urusan pekerjaan di luar kota.


Chipset Unisoc Tiger T612 pada tablet ini memungkinkan Anda menjalankan berbagai game ringan saat Anda bersantai. Tablet juga sudah sudah dilengkapi dengan speaker stereo dengan OZO Playback. Anda pun akan dimanjakan dengan kualitas audio yang nyaman di telinga saat bermain game, mendengarkan musik, atau menonton video.

Sistem operasi (OS)Android
Ukuran layar10,36 inci
Fitur pengunciPIN, pola, face recognition
JaringanWi-Fi
Ukuran247,5 mm x 157,3 mm x 7,5 mm
Resolusi layar2.000 x 1.200 piksel
Refresh rate60 Hz
BluetoothBluetooth 5.0
ChipsetUnisoc Tiger T612
RAM4 GB
ROM64 GB
Slot SD card
Jenis kabel chargerUSB Type-C
Kamera utama8 MP
Kamera depan8 MP
Jumlah speaker2 buah
Kapasitas baterai8.200 mAh
Fitur antiair
Fitur GPS
Fitur pembatasan konten
View all
No.10

Samsung Galaxy Tab A7 Lite LTE

Galaxy Tab A7 Lite LTE 1
Sumber: samsung.com
Galaxy Tab A7 Lite LTE 2
Sumber: samsung.com
Galaxy Tab A7 Lite LTE 3
Sumber: samsung.com
Galaxy Tab A7 Lite LTE 4
Sumber: samsung.com
Galaxy Tab A7 Lite LTE 5
Sumber: samsung.com
Harga referensi
Mulai dari Rp2.499.000,00
Agak Murah
Harga referensi
Mulai dari Rp2.499.000,00
Agak Murah

Fiturnya lengkap dengan harga hemat untuk anak kuliahan

Jika Anda anak kuliahan yang sedang mencari tablet yang dapat diandalkan, kami sarankan untuk mempertimbangkan produk ini. Selain harganya yang budget friendly, tablet ini memiliki fitur yang lengkap. Bentuknya yang slim membuat tablet Samsung ini mudah dipegang dengan satu tangan bersama buku kuliah Anda.


Samsung Galaxy Tab A7 Lite LTE juga hadir dengan dual speaker sehingga kualitas audionya terasa enak di telinga. Dengan kualitas audio yang ditawarkan, Anda bisa betah bermain game, menonton film, dan mengikuti kelas online dengan tablet ini. Kemudian, kapasitas penyimpanan tablet bisa diperluas sampai 1 TB, lho! Anda bisa menyimpan banyak data-data perkuliahan Anda.

Sistem operasi (OS)Android
Ukuran layar8,7 inci
Fitur pengunciTidak diketahui
JaringanSIM, Wi-Fi
Ukuran212,5 mm x 124,7 mm x 8 mm
Resolusi layar800 x 1.340 piksel (WXGA+)
Refresh rateTidak diketahui
BluetoothYa
ChipsetMediatek MT8768T Helio P22T
RAM3 GB
ROM32 GB
Slot SD card
Jenis kabel chargerUSB Type-C
Kamera utama8 MP
Kamera depan2 MP
Jumlah speaker2 buah
Kapasitas baterai5.100 mAh
Fitur antiair
Fitur GPS
Fitur pembatasan konten
View all

5 Rekomendasi Tablet Gaming terbaik

No. 1: Apple iPad Pro 11 inci (Generasi ke-4)

No. 2: Samsung Galaxy Tab S9 FE

No. 3: Xiaomi Redmi Pad

No. 4: ADVANTab VX Lite

No. 5: AppleiPad Air (Generasi ke-5)

Lihat rekomendasi lengkapnya di sini
Deskripsi setiap produk diambil dari informasi yang tersedia dari produsen, brand, dan situs marketplace.
  1. TOP
  2. Handphone & tablet
  3. Tablet
  4. 10 Rekomendasi Tablet Gaming Terbaik [Ditinjau oleh Tech Enthusiast]

mybest

Bekerja sama dengan kreator konten dan ahli di bidangnya,
mybest membantu Anda dalam memilih dan menemukan produk terbaik.

Copyright mybest All Rights Reserved.