• 10 Rekomendasi Tablet Gaming Terbaik (Terbaru Tahun 2021) 1
  • 10 Rekomendasi Tablet Gaming Terbaik (Terbaru Tahun 2021) 2
  • 10 Rekomendasi Tablet Gaming Terbaik (Terbaru Tahun 2021) 3
  • 10 Rekomendasi Tablet Gaming Terbaik (Terbaru Tahun 2021) 4
  • 10 Rekomendasi Tablet Gaming Terbaik (Terbaru Tahun 2021) 5

10 Rekomendasi Tablet Gaming Terbaik (Terbaru Tahun 2021)

Bermain mobile game di layar yang besar tentu lebih mengesankan. Jika bermain game di smartphone terasa kurang memuaskan untuk Anda, cobalah untuk memainkannya lewat tablet gaming. Selain punya layar yang lebih besar, spesifikasi produknya banyak yang mumpuni.


Untuk itu, kami akan membagikan cara memilih tablet gaming terbaik. Anda juga bisa memilih rekomendasi produk dari kami. Ada tablet gaming yang bagus dari Apple, Samsung, dan merek lainnya. Budget Anda 1 jutaan atau 2 jutaan saja? Tenang, kami sudah mengulas tiap produknya agar Anda menemukan yang paling pas. Yuk, dicari tahu bersama-sama!

Pakar/kreator yang ada di artikel ini

Yuni Handono
  • Pembaharuan terakhir: 14 November 2021
  • 114 Views
Daftar isi

Cara memilih tablet gaming

Spesifikasi tablet gaming tentu berbeda dengan tablet untuk keperluan sehari-hari. Ada standar spesifikasi yang perlu dipenuhi produknya. Chipset, RAM, hingga kapasitas penyimpanan penting untuk diperiksa. Simaklah penjelasannya di bawah ini.

Pastikan prosesornya mumpuni untuk bermain game

Prosesor atau chipset menentukan pengalaman bermain game pada tablet. Game berat, seperti Genshin Impact, PUBG Mobile, atau Asphalt 9: Legends, lebih mantap dijalankan dengan chipset mumpuni. Memainkan game dalam pengaturan grafis tertinggi tanpa kendala lagging akan menjadi pengalaman yang lebih mengesankan untuk Anda.


Sementara itu, chipset kelas entry hingga middle mampu menjalankan game berat dalam pengaturan grafis terbatas. Anda bisa meluncurkan game-nya, tetapi dengan performa yang berbeda. Beberapa game yang spesifikasinya tinggi mungkin sulit untuk dinikmati. Dalam kondisi grafis tertentu, suhu tablet dapat naik sehingga muncul kendala lagging.


Agar mendapat tablet gaming yang sesuai kebutuhan, Anda perlu memeriksa performa CPU dan GPU prosesornya. Berikut ini kami akan memerinci spesifikasinya masing-masing agar Anda mendapat gambaran yang lebih jelas. Silakan dijadikan panduan.


  • CPU

Umumnya, makin tinggi jumlah inti (core) pada CPU, makin banyak data yang bisa diproses sekaligus. Tablet gaming rata-rata sudah menggunakan CPU dengan delapan inti atau octa-core. Yang membedakan adalah clock speed tiap produknya.


Clock speed menentukan kecepatan dalam mengeksekusi perintah. Makin tinggi clock speed, makin cepat pula datanya bisa dieksekusi. Clock speed biasanya ditunjukkan dengan satuan gigahertz atau GHz. Produk dengan clock speed 2,0 GHz akan mumpuni untuk gaming.


  • GPU

Jika CPU berkaitan dengan kemampuan memproses data, GPU menentukan performa dalam memproses grafis. Chipset umumnya sudah memiliki CPU dan GPU yang satu paket. Jadi, prosesor flagship pastinya akan menggunakan GPU yang mumpuni.


Singkatnya, CPU bertugas untuk mengeksekusi game, sedangkan GPU berfokus pada grafisnya. Tidak heran kalau chipset yang flagship dapat menjalankan game berat dengan lancar pada pengaturan grafis tertinggi. Chipset kelas entry dan menengah masih dapat menjalankan game-nya, tetapi dengan pengaturan grafis lebih rendah.


Sebagai gambaran prosesor yang bagus, Anda bisa memilih chipset Snapdragon 8 series dari Qualcomm. Seri produk yang dimulai dari angka 8 adalah chipset premium, misalnya Qualcomm Snapdragon 865. Sementara itu, tablet kelas entry dan middle banyak menggunakan chipset Unisoc. Harga produknya pun umumnya lebih murah.

Periksa RAM dan memori internal produknya

Periksa RAM dan memori internal produknya

Setiap aplikasi yang Anda pasang pada tablet gaming akan membutuhkan kapasitas RAM dan memori internal. Bedanya, RAM hanya digunakan ketika aplikasinya berjalan, sedangkan memori internal menampung data dari aplikasi bersama file pribadi Anda.


Perlu diketahui, sistem operasi sudah akan menempati ruang di RAM dan memori internal. Untuk itu, Anda perlu menyesuaikan kapasitasnya dengan kebutuhan. Berikut ini kami akan menjelaskan kapasitas RAM dan memori internal yang ideal untuk Anda.


  • RAM

Tablet dengan RAM 4 GB sudah mencukupi untuk gaming. Namun, Anda akan mudah menemukan produk dengan RAM 6 GB ke atas di pasaran. Dengan produknya, Anda bisa lebih bernapas lega. Banyaknya aplikasi background yang berjalan akan makin memenuhi kapasitas RAM. Jika sudah overload, produknya bisa saja menjadi lemot.


  • Memori internal

Memori internal menentukan seberapa banyak game yang bisa Anda pasang pada tablet gaming. Mengingat Anda membutuhkan memori untuk aplikasi sehari-hari dan data pribadi, pilihlah yang memori internalnya minimal 128 GB. Beda halnya bila Anda hanya membutuhkan produknya khusus untuk bermain game. Memori internal 64 GB masih memungkinkan.


Perlu dicatat, kapasitas RAM dan memori internal berjalan beriringan. RAM yang besar tidak akan bisa dimaksimalkan dengan memori internal yang kecil. Oleh karenanya, Anda akan banyak menemukan produk dengan spesifikasi sebagai berikut di pasaran.


  • RAM 4 GB, memori internal 64 GB–128 GB
  • RAM 6 GB, memori internal 128 GB–256 GB
  • RAM 8 GB, memori internal 256 GB–2 TB

Ingatlah bahwa pilihan tersebut sangat bergantung pada keperluan Anda membeli tablet gaming. Digunakan untuk keperluan sehari-hari juga atau main game saja?

Pertimbangkan spesifikasi lain yang mendukung

Prosesor, RAM, dan memori internal sangat memengaruhi performa tablet gaming. Namun, masih ada spesifikasi lain yang bisa Anda pertimbangkan untuk menunjang produknya. Berikut ini kami akan menjabarkannya untuk Anda. Disimak baik-baik, ya.

Kapasitas baterai, menentukan durasi bermain game

Kapasitas baterai, menentukan durasi bermain game

Sedang seru bermain game, tiba-tiba baterai tablet gaming Anda nge-drop, padahal kapasitas dayanya besar? Hal yang sangat mengesalkan, bukan? Perlu diketahui, kinerja baterai sangat berkaitan dengan teknologi prosesor dan performanya saat bekerja.


Ukuran transistor pada chipset dapat memengaruhi konsumsi daya. Ukurannya ditunjukkan dalam satuan nm (nanometer). Umumnya, angka yang kecil menawarkan kinerja lebih efisien sehingga lebih dingin. Konsumsi daya baterainya pun lebih rendah.

Jadi, prosesor yang mumpuni bisa menghemat daya saat menjalankan game berat. Tentunya produk dengan pemrosesan yang kecil ditambah kapasitas baterai yang besar lebih awet dayanya. Jadi, Anda bisa bermain game lebih lama dari biasanya.


Durasi bermain game Anda bahkan masih bisa diperpanjang oleh kecepatan pengisian daya produknya. Pengisian daya 18 W sudah tergolong fast charging. Namun, Anda masih bisa memilih tablet gaming yang tingkat pengisian dayanya lebih kencang lagi.

Slot kartu, untuk memindahkan data dan main di mana saja

Slot kartu, untuk memindahkan data dan main di mana saja

Tidak perlu khawatir jika memori internal tablet gaming pilihan Anda kurang mencukupi. Pastikan saja produknya dilengkapi slot kartu microSD. Dengan demikian, Anda dapat memindahkan file ke memori eksternal. Namun, perlu diingat, kapasitasnya biasanya dibatasi.


Jika Anda ingin bermain online game di mana saja, pertimbangkanlah produk yang dilengkapi slot kartu SIM. Produk tanpa slot tersebut tentunya hanya dapat mengandalkan koneksi WiFi. Akan tetapi, menemukan tablet gaming dengan koneksi 5G lebih sulit dari yang 4G.

Ketahui kisaran harga tablet gaming

Tablet khusus untuk gaming memang tidak banyak tersedia di pasaran. Namun, sudah banyak yang spesifikasinya cocok untuk menjalankan game dengan memuaskan. Tablet tersebut umumnya memiliki harga di kisaran 4 jutaan hingga 7 jutaan rupiah. Produk di kisaran harga ini biasanya sudah dibekali prosesor, RAM, dan memori mumpuni untuk gaming.


Sementara itu, tablet yang harganya lebih tinggi tentu menjanjikan pengalaman gaming yang lebih maksimal. Anda tidak hanya bisa memasang bermacam game, tetapi juga memainkannya dengan pengaturan grafis tertinggi. Produknya cocok untuk Anda yang akan banyak menjalankan game berat dan memainkannya secara kompetitif.


Namun, semuanya kembali pada kebutuhan Anda. Dengan budget 1 jutaan hingga 2 jutaan rupiah, Anda juga bisa memiliki tablet yang dapat menjalankan game berat. Namun, perlu diingat, pengaturan grafis dan performa yang Anda dapatkan sangat terbatas. Bila Anda akan banyak memainkan game ringan, produknya tentu bisa dipertimbangkan.

Produk rekomendasi khusus

Spesialis
mybest

Samsung Galaxy Tab S4 (2018, 10.5")

SM-T835NZKAXID

Mulai dari Rp 9.256.000,00

10 Rekomendasi tablet gaming terbaik

Selanjutnya, kami akan merekomendasikan sepuluh produk tablet gaming terbaik yang kami tentukan berdasarkan cara memilih di atas. Produk-produk ini dipilih secara teliti dengan mempertimbangkan kualitas produk, review pembeli, dan tingkat kepercayaan terhadap seller. Produk kami urutkan berdasarkan popularitasnya di marketplace Shopee.

10
ChipsetQualcomm® Snapdragon™ 730G (8 nm)
OSAndroid 10
CPUOcta-core hingga 2,2 GHz
GPUQualcomm® Adreno™ 618
RAM6 GB
Internal storage128 GB
Layar11,5 inci WQXGA (2560 x 1600)
Kamera13 MP + 5 MP kamera utama, 8 MP kamera depan
Kapasitas baterai/pengisian daya8.600 mAh/20 W
SlotKartu microSD (hingga 256 GB)
9
ChipsetMediaTek Helio P60 (12 nm)
OSAndroid 10
CPUOcta-core hingga 2,0 GHz
GPUArm Mali-G72
RAM4 GB
Internal storage128 GB
Layar10,1 inci WUXGA (1920 x 1200)
Kamera5 MP kamera utama, 5 MP kamera depan
Kapasitas baterai/pengisian daya7.000 mAh/tidak tercantum
SlotKartu microSD (hingga 128 GB), kartu SIM (4G LTE)
8
ChipsetUnisoc SC9863 (28 nm)
OSAndroid 10
CPUOcta-core hingga 1,6 GHz
GPUPowerVR GE8322
RAM4 GB
Internal storage64 GB
Layar10,1 inci WUXGA (1920 x 1200)
Kamera5 MP kamera utama, 2 MP kamera depan
Kapasitas baterai/pengisian daya6.000 mAh/tidak tercantum
SlotKartu microSD (hingga 64 GB)
7
ChipsetQualcomm® Snapdragon™ 860 (7 nm)
OSAndroid 11
CPUOcta-core hingga 2,96 GHz
GPUQualcomm® Adreno™ 640
RAM6 GB
Internal storage256 GB
Layar11 inci WQXGA (2560 x 1600)
Kamera13 MP kamera utama, 8 MP kamera depan
Kapasitas baterai/pengisian daya8.720 mAh/33 W
Slotx
6
ChipsetUnisoc T618 (12 nm)
OSAndroid 11
CPUOcta-core hingga 2,0 GHz
GPUArm Mali-G52
RAM8 GB
Internal storage256 GB
Layar10,4 inci (2000 × 1200)
Kamera8 MP kamera utama, 5 MP kamera depan
Kapasitas baterai/pengisian daya6.200 mAh/tidak tercantum
SlotKartu microSD (hingga 2 TB), kartu SIM (4G LTE)
5
ChipsetUnisoc T618 (12 nm)
OSAndroid 11
CPUOcta-core hingga 2,0 GHz
GPUArm Mali-G52
RAM6 GB
Internal storage128 GB
Layar10,1 inci WUXGA (1920 X 1200)
Kamera8 MP kamera utama, 5 MP kamera depan
Kapasitas baterai/pengisian daya7.000 mAh/tidak tercantum
SlotKartu microSD (hingga 256 GB), kartu SIM (4G LTE)
4
ChipsetQualcomm® Snapdragon™ 865 (7 nm)
OSAndroid 10
CPUOcta-core hingga 3,09 GHz
GPUQualcomm® Adreno™ 650
RAM8 GB
Internal storage256 GB
Layar12,4 inci Super AMOLED WQXGA+ (2800 x 1752)
Kamera13 MP + 5 MP kamera utama, 8 MP kamera depan
Kapasitas baterai/pengisian daya10.090 mAh/45 W
SlotMicroSD (hingga 1 TB), kartu SIM (4G LTE)
3
ChipsetUnisoc SC9863A (28 nm)
OSAndroid 10
CPUOcta-core hingga 1,6 GHz
GPUPowerVR GE8322
RAM3 GB
Internal storage32 GB
Layar10,1 inci (800 x 1280)
Kamera8 MP kamera utama, 5 MP kamera depan
Kapasitas baterai/pengisian daya5.500 mAh/tidak tercantum
SlotMicroSD (hingga 32 GB), kartu SIM (4G LTE)
2
ChipsetApple M1 (5 nm)
OSiPadOS 15
CPUOcta-core hingga 3,2 GHz
GPUIntegrated Apple GPU
RAM8 GB
Internal storage128 GB
Layar12,9 inci (2732 x 2048)
Kamera12 MP + 10 MP kamera utama, 12 MP kamera depan
Kapasitas baterai/pengisian daya7.538 mAh/18 W
Slotx
1
ChipsetQualcomm® Snapdragon™ 865 (7 nm)
OSHarmonyOS 2
CPUOcta-core hingga 2,84 GHz
GPUQualcomm® Adreno™ 650
RAM6 GB
Internal storage128 GB
Layar10,95 inci WQXGA (2560 x 1600)
Kamera13 MP kamera utama, 8 MP kamera depan
Kapasitas baterai/pengisian daya7.250 mAh/ 22,5 W
SlotMicroSD (hingga 1 TB)

Tabel perbandingan produk tablet gaming terbaik

Gambar produk
1
HUAWEI MatePad 11 1

HUAWEI

2
Apple iPad Pro (Gen 5) 1

Apple

3
Evercoss Etab 10 Prime 1

Evercoss

4
Samsung Galaxy Tab S7+ 1

Samsung

5
Teclast M40 Pro 1

Teclast

6
Alldocube iPlay 40 Pro 1

Alldocube

7
Xiaomi Pad 5 1

Xiaomi

8
Axioo MyTab A100 1

Axioo

9
Chuwi HiPad X 1

Chuwi

10
Lenovo Tab P11 Pro Tablet 1

Lenovo

Nama produk

MatePad 11

iPad Pro (Gen 5)

Etab 10 Prime

Galaxy Tab S7+

M40 Pro

iPlay 40 Pro

Pad 5

MyTab A100

HiPad X

Tab P11 Pro Tablet

Keunggulan

Harganya pas untuk performanya

Menawarkan pengalaman visual yang tak terlupakan

Tablet 1 jutaan yang bisa menjalankan game berat

Main game kapan pun, di mana pun, selama apa pun!

Spesifikasinya tinggi untuk tablet kelas entry

Bobotnya ringan, main game berlama-lama pun lebih tenang

Tablet kelas menengah rasa premium

Tablet 2 jutaan dengan spesifikasi menggiurkan

Bersaing dengan produk lain di kelasnya

Memfasilitasi berbagai jenis hiburan

Harga mulai dariRp 7.299.000,00Rp 18.999.000,00Rp 1.649.000,00Rp 16.999.000,00Rp 3.100.000,00Rp 3.699.000,00Rp 4.999.000,00Rp 2.850.000,00Rp 3.300.000,00Rp 6.499.000,00
ChipsetQualcomm® Snapdragon™ 865 (7 nm)Apple M1 (5 nm)Unisoc SC9863A (28 nm)Qualcomm® Snapdragon™ 865 (7 nm)Unisoc T618 (12 nm)Unisoc T618 (12 nm)Qualcomm® Snapdragon™ 860 (7 nm)Unisoc SC9863 (28 nm)MediaTek Helio P60 (12 nm)Qualcomm® Snapdragon™ 730G (8 nm)
OSHarmonyOS 2iPadOS 15Android 10Android 10Android 11Android 11Android 11Android 10Android 10Android 10
CPUOcta-core hingga 2,84 GHzOcta-core hingga 3,2 GHzOcta-core hingga 1,6 GHzOcta-core hingga 3,09 GHzOcta-core hingga 2,0 GHzOcta-core hingga 2,0 GHzOcta-core hingga 2,96 GHzOcta-core hingga 1,6 GHzOcta-core hingga 2,0 GHzOcta-core hingga 2,2 GHz
GPUQualcomm® Adreno™ 650Integrated Apple GPUPowerVR GE8322Qualcomm® Adreno™ 650Arm Mali-G52Arm Mali-G52Qualcomm® Adreno™ 640PowerVR GE8322Arm Mali-G72Qualcomm® Adreno™ 618
RAM6 GB8 GB3 GB8 GB6 GB8 GB6 GB4 GB4 GB6 GB
Internal storage128 GB128 GB32 GB256 GB128 GB256 GB256 GB64 GB128 GB128 GB
Layar10,95 inci WQXGA (2560 x 1600)12,9 inci (2732 x 2048)10,1 inci (800 x 1280)12,4 inci Super AMOLED WQXGA+ (2800 x 1752)10,1 inci WUXGA (1920 X 1200)10,4 inci (2000 × 1200)11 inci WQXGA (2560 x 1600)10,1 inci WUXGA (1920 x 1200)10,1 inci WUXGA (1920 x 1200)11,5 inci WQXGA (2560 x 1600)
Kamera13 MP kamera utama, 8 MP kamera depan12 MP + 10 MP kamera utama, 12 MP kamera depan8 MP kamera utama, 5 MP kamera depan13 MP + 5 MP kamera utama, 8 MP kamera depan8 MP kamera utama, 5 MP kamera depan8 MP kamera utama, 5 MP kamera depan13 MP kamera utama, 8 MP kamera depan5 MP kamera utama, 2 MP kamera depan5 MP kamera utama, 5 MP kamera depan13 MP + 5 MP kamera utama, 8 MP kamera depan
Kapasitas baterai/pengisian daya7.250 mAh/ 22,5 W7.538 mAh/18 W5.500 mAh/tidak tercantum10.090 mAh/45 W7.000 mAh/tidak tercantum6.200 mAh/tidak tercantum8.720 mAh/33 W6.000 mAh/tidak tercantum7.000 mAh/tidak tercantum8.600 mAh/20 W
SlotMicroSD (hingga 1 TB)xMicroSD (hingga 32 GB), kartu SIM (4G LTE)MicroSD (hingga 1 TB), kartu SIM (4G LTE)Kartu microSD (hingga 256 GB), kartu SIM (4G LTE)Kartu microSD (hingga 2 TB), kartu SIM (4G LTE)xKartu microSD (hingga 64 GB)Kartu microSD (hingga 128 GB), kartu SIM (4G LTE)Kartu microSD (hingga 256 GB)
Tautan produk

Baca juga rekomendasi produk tablet lainnya di sini

Berbagai merek populer menyediakan tablet yang bagus. Anda juga bisa menemukan tablet gaming dengan menelusuri mereknya, misalnya tablet Lenovo atau tablet Samsung. Kami sudah menyiapkan rekomendasi produknya untuk Anda, lho. Silakan kunjungi artikel-artikel di bawah ini untuk membaca ulasan selengkapnya dari kami!

Kesimpulan

Sudah menemukan tablet gaming yang ingin segera Anda bawa pulang? Anda bisa menentukan spesifikasinya berdasarkan game yang akan dimainkan. Chipset premium cocok untuk game berat, sedangkan chipset menengah sudah pas untuk game ringan.


Selain chipset, Anda perlu menyesuaikan RAM dan kapasitas penyimpanan produknya. Prinsipnya pun sama dengan memilih chipset. Kapasitas baterai dan slot kartu juga bisa dipertimbangkan untuk menunjang hobi Anda. Selamat memilih tablet gaming terbaik!

Artikel terkait

  • 10 Rekomendasi Tablet Windows Terbaik (Terbaru Tahun 2021)
    10 Rekomendasi Tablet Windows Terbaik (Terbaru Tahun 2021)
    Tablet Windows memiliki ukuran yang lebih besar dibandingkan smartphone. Dengan begitu, tablet memiliki beberapa keunggulan, seperti lebih nyaman dipakai untuk membaca, browsing, dan lainnya. Tablet Windows juga mempunyai beragam fitur yang memudahkan Anda dalam urusan bisnis dan pekerjaan. Kali ini, kami akan membahas hal-hal yang perlu diperhatikan saat memilih tablet Windows. Kemudian, kami juga akan mengulas berbagai produk tablet yang direkomendasikan, seperti Lenovo, Microsoft, dan lainnya. Silakan pahami setiap poin yang kami jabarkan dan temukan produk sesuai kebutuhan Anda. Selamat membaca!
    Tablet
    84.244 Views
  • 10 Notepad Digital Terbaik - Ditinjau oleh Software Engineer (Terbaru Tahun 2021)
    10 Notepad Digital Terbaik - Ditinjau oleh Software Engineer (Terbaru Tahun 2021)
    Kini, tersedia notepad digital yang dapat digunakan untuk mencatat. Inovasi ini menggantikan fungsi kertas dan pulpen yang konvensional. Dengan menggunakan notepad digital, Anda bisa langsung menyimpan catatan dalam bentuk file digital. File tersebut pun dapat dikirim dengan mudah ke smartphone atau komputer Anda.Kali ini, kami akan memperkenalkan cara memilih serta merekomendasikan produk notepad digital terbaik bagi Anda. Apabila Anda ingin beralih dari kebiasan menulis di kertas ke notepad digital, artikel ini sangat cocok untuk Anda. Artikel ini sudah ditinjau oleh software engineer kami, Yosua Surojo. Simak artikelnya sampai akhir!
    Tablet
    29.924 Views
  • 10 Rekomendasi Smartphone Android Terbaik (Terbaru Tahun 2021)
    10 Rekomendasi Smartphone Android Terbaik (Terbaru Tahun 2021)
    Terdapat dua tipe smartphone yang banyak digunakan, yaitu Android dan iOS. Namun, Android yang dinilai multifungsi dengan beragam jenis lebih diminati oleh orang banyak. Namun, smartphone Android pun sangat beragam, baik dari segi fitur, kualitas, dan harganya. Oleh karena itu, kami akan merekomendasikan sepuluh merek smartphone Android terbaik, seperti Samsung, Xiaomi, Vivo, dan Asus. Kami juga akan membagi tips cara memilih smartphone Android. Temukan smartphone Android yang sesuai dengan kebutuhan dan keinginan Anda! Selamat membaca!
    Handphone
    28.497 Views
  • 10 Rekomendasi Tablet Android Terbaik (Terbaru Tahun 2021)
    10 Rekomendasi Tablet Android Terbaik (Terbaru Tahun 2021)
    Bagi Anda yang suka menonton video atau membaca e-book, tablet Android memberikan kenyamanan lebih. Tablet memiliki layar lebih besar daripada smartphone, tetapi praktis dibawa bepergian. Saat ini ada banyak pilihan tablet Android dengan ragam spesifikasi, seperti ukuran 10 inch, RAM 4GB, dan sebagainya.Agar Anda tidak salah pilih, kami akan menjelaskan cara memilih tablet Android terbaik. Kami juga akan mengulas rekomendasi produk dari merk yang bagus, seperti Huawei, Samsung, dan lainnya. Tablet Android untuk desain grafis pun ada. Baca artikel ini dengan saksama dan temukan produk yang sesuai kebutuhan Anda.
    Tablet
    114.186 Views
  • 10 Rekomendasi Tablet Samsung Terbaik (Terbaru Tahun 2021)
    10 Rekomendasi Tablet Samsung Terbaik (Terbaru Tahun 2021)
    Banyak orang menggunakan tablet untuk dijadikan pengganti handphone dan laptop. Beberapa alasannya karena layar tablet lebih lebar daripada handphone dan portabilitasnya lebih baik dibandingkan laptop. Salah satu produsen tablet yang cukup populer adalah Samsung, sebuah perusahaan elektronik raksasa asal Korea. Ada banyak tablet Samsung yang muncul di pasaran, seperti Samsung Galaxy Tab S6 dan Samsung Galaxy Tab A with S Pen. Agar Anda dapat memilih tablet Samsung yang tepat, kami akan berbagi tips cara memilih serta merekomendasikan produk-produk terbaik. Simak terus artikel ini, ya!
    Tablet
    15.758 Views
  • 10 Rekomendasi iPad Terbaik (Terbaru Tahun 2021)
    10 Rekomendasi iPad Terbaik (Terbaru Tahun 2021)
    Bagi pencinta produk-produk Apple, iPad adalah salah satu barang yang wajib dimiliki. Seperti tablet, iPad memiliki layar lebih besar daripada smartphone. Selain tampilannya lebih jelas, iPad juga memiliki fitur optimal untuk berbagai kegiatan, misalnya untuk menggambar bagi ilustrator.Saat ini, ada beberapa jenis iPad yang diproduksi Apple, seperti iPad, iPad Air, iPad Mini, dan iPad Pro. Agar tidak membingungkan, kami akan menjelaskan hal yang perlu diperhatikan sebelum membeli iPad. Kami juga akan memberikan rekomendasi produk yang bisa jadi referensi. Simak artikel ini dan temukan iPad yang sesuai keinginan Anda! 
    Tablet
    30.313 Views
  • 10 Rekomendasi Tablet 8 Inch Terbaik (Terbaru Tahun 2021)
    10 Rekomendasi Tablet 8 Inch Terbaik (Terbaru Tahun 2021)
    Tablet ukuran 8 inch sering dicari banyak orang. Ukuran ini dirasa cukup compact, tidak terlalu besar, tetapi tidak terlalu kecil. Anda bisa menggunakannya untuk membaca eBook, menonton video, gaming, bahkan menggambar dengan stylus pen.Ada banyak merk tablet 8 inch yang bagus di pasaran, seperti Apple, Xiaomi, Advan, Samsung, dan sebagainya. Kami akan mengulas berbagai tablet 8 inch terbaik di artikel ini, baik yang harganya murah sampai yang spesifikasinya tinggi. Sebelum membeli, simak dahulu tips memilih tablet 8 inch berikut ini.
    Tablet
    6.459 Views
  • 10 Rekomendasi Tablet Lenovo Terbaik (Terbaru Tahun 2021)
    10 Rekomendasi Tablet Lenovo Terbaik (Terbaru Tahun 2021)
    Tablet adalah gawai yang fungsinya ada di antara ponsel dan laptop. Biasanya tablet digunakan untuk keperluan hiburan, seperti menonton, bermain game, atau menggambar. Namun, dengan kecanggihan teknologi belakangan ini banyak juga orang menggunakan tablet untuk keperluan pekerjaan.Salah satu merk tablet yang bagus dan patut masuk pertimbangan Anda adalah Lenovo. Merek ini punya beberapa tipe tablet yang diminati pasaran, seperti Yoga, A7-A30, M10, dan P11. Di bawah ini kami informasikan cara memilih tablet Lenovo yang tepat untuk Anda dengan menjelaskan fungsi serta kelebihannya masing-masing. 
    Tablet
    2.071 Views
  • 10 Rekomendasi Tablet 10 Inch Terbaik (Terbaru Tahun 2021)
    10 Rekomendasi Tablet 10 Inch Terbaik (Terbaru Tahun 2021)
    Tablet banyak digunakan pekerja kantoran, pekerja seni, pebisnis, pelajar, hingga ibu rumah tangga. Tablet dicari karena ringan dibawa dan kaya akan fitur. Tablet 10 inch tepat dipilih oleh Anda yang membutuhkan gawai berlayar lebar, tetapi tak menginginkan laptop.Ada banyak tablet 10 inci yang bagus, seperti produk buatan Samsung, Lenovo, Advan, Apple, dan sebagainya. Untuk membantu Anda, kami akan menjelaskan cara memilih sekaligus memberikan rekomendasi tablet 10 inch terbaik. Bagi Anda yang berencana membeli tablet 10 inch, simak dahulu semaartikel ini, ya!
    Tablet
    5.720 Views
  • 10 Rekomendasi Tablet Murah Terbaik (Terbaru Tahun 2021)
    10 Rekomendasi Tablet Murah Terbaik (Terbaru Tahun 2021)
    Tablet merupakan perangkat elektronik yang bisa Anda gunakan layaknya handphone atau komputer. Saat ini, kebutuhan akan tablet makin meningkat karena banyak dipakai untuk belajar, bekerja, hingga meeting secara online. Karenanya, para produsen perangkat elektronik pun banyak mengeluarkan tablet dengan harga terjangkau, tetapi kualitasnya mumpuni.Jika Anda sedang mencari tablet murah, teruskanlah membaca artikel ini sampai akhir. Kami memiliki tips yang bisa Anda jadikan acuan saat memilihnya. Tersedia juga rekomendasi merek tablet murah yang bagus, seperti Huawei, Advan, Alldocube, dan Samsung untuk Anda. Jangan sampai ketinggalan, ya!
    Tablet
    193 Views
  • Artikel populer

  • 10 Rekomendasi iPad Terbaik (Terbaru Tahun 2021)
    10 Rekomendasi iPad Terbaik (Terbaru Tahun 2021)
    Bagi pencinta produk-produk Apple, iPad adalah salah satu barang yang wajib dimiliki. Seperti tablet, iPad memiliki layar lebih besar daripada smartphone. Selain tampilannya lebih jelas, iPad juga memiliki fitur optimal untuk berbagai kegiatan, misalnya untuk menggambar bagi ilustrator.Saat ini, ada beberapa jenis iPad yang diproduksi Apple, seperti iPad, iPad Air, iPad Mini, dan iPad Pro. Agar tidak membingungkan, kami akan menjelaskan hal yang perlu diperhatikan sebelum membeli iPad. Kami juga akan memberikan rekomendasi produk yang bisa jadi referensi. Simak artikel ini dan temukan iPad yang sesuai keinginan Anda! 
    Tablet
    30.313 Views
  • 10 Rekomendasi Tablet Android Terbaik (Terbaru Tahun 2021)
    10 Rekomendasi Tablet Android Terbaik (Terbaru Tahun 2021)
    Bagi Anda yang suka menonton video atau membaca e-book, tablet Android memberikan kenyamanan lebih. Tablet memiliki layar lebih besar daripada smartphone, tetapi praktis dibawa bepergian. Saat ini ada banyak pilihan tablet Android dengan ragam spesifikasi, seperti ukuran 10 inch, RAM 4GB, dan sebagainya.Agar Anda tidak salah pilih, kami akan menjelaskan cara memilih tablet Android terbaik. Kami juga akan mengulas rekomendasi produk dari merk yang bagus, seperti Huawei, Samsung, dan lainnya. Tablet Android untuk desain grafis pun ada. Baca artikel ini dengan saksama dan temukan produk yang sesuai kebutuhan Anda.
    Tablet
    114.186 Views
  • 10 Rekomendasi Tablet Windows Terbaik (Terbaru Tahun 2021)
    10 Rekomendasi Tablet Windows Terbaik (Terbaru Tahun 2021)
    Tablet Windows memiliki ukuran yang lebih besar dibandingkan smartphone. Dengan begitu, tablet memiliki beberapa keunggulan, seperti lebih nyaman dipakai untuk membaca, browsing, dan lainnya. Tablet Windows juga mempunyai beragam fitur yang memudahkan Anda dalam urusan bisnis dan pekerjaan. Kali ini, kami akan membahas hal-hal yang perlu diperhatikan saat memilih tablet Windows. Kemudian, kami juga akan mengulas berbagai produk tablet yang direkomendasikan, seperti Lenovo, Microsoft, dan lainnya. Silakan pahami setiap poin yang kami jabarkan dan temukan produk sesuai kebutuhan Anda. Selamat membaca!
    Tablet
    84.244 Views
  • 10 Rekomendasi Tablet Samsung Terbaik (Terbaru Tahun 2021)
    10 Rekomendasi Tablet Samsung Terbaik (Terbaru Tahun 2021)
    Banyak orang menggunakan tablet untuk dijadikan pengganti handphone dan laptop. Beberapa alasannya karena layar tablet lebih lebar daripada handphone dan portabilitasnya lebih baik dibandingkan laptop. Salah satu produsen tablet yang cukup populer adalah Samsung, sebuah perusahaan elektronik raksasa asal Korea. Ada banyak tablet Samsung yang muncul di pasaran, seperti Samsung Galaxy Tab S6 dan Samsung Galaxy Tab A with S Pen. Agar Anda dapat memilih tablet Samsung yang tepat, kami akan berbagi tips cara memilih serta merekomendasikan produk-produk terbaik. Simak terus artikel ini, ya!
    Tablet
    15.758 Views
  • 10 Rekomendasi Tablet 10 Inch Terbaik (Terbaru Tahun 2021)
    10 Rekomendasi Tablet 10 Inch Terbaik (Terbaru Tahun 2021)
    Tablet banyak digunakan pekerja kantoran, pekerja seni, pebisnis, pelajar, hingga ibu rumah tangga. Tablet dicari karena ringan dibawa dan kaya akan fitur. Tablet 10 inch tepat dipilih oleh Anda yang membutuhkan gawai berlayar lebar, tetapi tak menginginkan laptop.Ada banyak tablet 10 inci yang bagus, seperti produk buatan Samsung, Lenovo, Advan, Apple, dan sebagainya. Untuk membantu Anda, kami akan menjelaskan cara memilih sekaligus memberikan rekomendasi tablet 10 inch terbaik. Bagi Anda yang berencana membeli tablet 10 inch, simak dahulu semaartikel ini, ya!
    Tablet
    5.720 Views
  • 10 Rekomendasi Tablet 8 Inch Terbaik (Terbaru Tahun 2021)
    10 Rekomendasi Tablet 8 Inch Terbaik (Terbaru Tahun 2021)
    Tablet ukuran 8 inch sering dicari banyak orang. Ukuran ini dirasa cukup compact, tidak terlalu besar, tetapi tidak terlalu kecil. Anda bisa menggunakannya untuk membaca eBook, menonton video, gaming, bahkan menggambar dengan stylus pen.Ada banyak merk tablet 8 inch yang bagus di pasaran, seperti Apple, Xiaomi, Advan, Samsung, dan sebagainya. Kami akan mengulas berbagai tablet 8 inch terbaik di artikel ini, baik yang harganya murah sampai yang spesifikasinya tinggi. Sebelum membeli, simak dahulu tips memilih tablet 8 inch berikut ini.
    Tablet
    6.459 Views
  • 10 Rekomendasi Tablet Murah Terbaik (Terbaru Tahun 2021)
    10 Rekomendasi Tablet Murah Terbaik (Terbaru Tahun 2021)
    Tablet merupakan perangkat elektronik yang bisa Anda gunakan layaknya handphone atau komputer. Saat ini, kebutuhan akan tablet makin meningkat karena banyak dipakai untuk belajar, bekerja, hingga meeting secara online. Karenanya, para produsen perangkat elektronik pun banyak mengeluarkan tablet dengan harga terjangkau, tetapi kualitasnya mumpuni.Jika Anda sedang mencari tablet murah, teruskanlah membaca artikel ini sampai akhir. Kami memiliki tips yang bisa Anda jadikan acuan saat memilihnya. Tersedia juga rekomendasi merek tablet murah yang bagus, seperti Huawei, Advan, Alldocube, dan Samsung untuk Anda. Jangan sampai ketinggalan, ya!
    Tablet
    193 Views
  • Item lists populer

    Pencarian berdasarkan kategori