• 10 Ab Roller Terbaik - Ditinjau oleh Personal Trainer (Terbaru Tahun 2022) 1
  • 10 Ab Roller Terbaik - Ditinjau oleh Personal Trainer (Terbaru Tahun 2022) 2
  • 10 Ab Roller Terbaik - Ditinjau oleh Personal Trainer (Terbaru Tahun 2022) 3
  • 10 Ab Roller Terbaik - Ditinjau oleh Personal Trainer (Terbaru Tahun 2022) 4
  • 10 Ab Roller Terbaik - Ditinjau oleh Personal Trainer (Terbaru Tahun 2022) 5

10 Ab Roller Terbaik - Ditinjau oleh Personal Trainer (Terbaru Tahun 2022)

Ab roller adalah alat olahraga berbentuk roda dengan pegangan. Alat ini dapat membantu melatih otot perut, tangan, dan dada. Cara pakainya yang simpel membuat banyak orang memilih ab roller untuk berolahraga.


Kami akan membahas dan membagikan tips memilih ab roller yang bagus. Ada juga rekomendasi beberapa merek ab roller terbaik yang layak Anda miliki. Anda akan menjumpai berbagai merek, seperti Kettler, Bfit, adidas, dan sebagainya. Artikel ini sudah ditinjau oleh personal trainer kami, Tedi Hermawan. Supaya mendapatkan ab roller workout yang tepat, baca artikel ini sampai akhir, ya!

Pakar/kontributor yang ada di artikel ini

Tedi Hermawan
Tim editorial mybest
  • Pembaharuan terakhir: 26 Agustus 2022
Daftar isi

Profil pakar: Personal trainer, Tedi Hermawan

Profil pakar: Personal trainer, Tedi Hermawan
Tedi Hermawan
Personal trainer
Tedi Hermawan

Tedi adalah lulusan Fakultas Pendidikan Olahraga dan Kesehatan, Universitas Pendidikan Indonesia, Bandung. Tedi menempuh karier sebagai personal trainer di Gold's Gym sejak 2018. Sejak SMP, Tedi aktif sebagai atlet cabang olahraga futsal, pencak silat, dan kriket. Berbagai prestasi ia dapatkan mulai dari tingkat daerah hingga nasional.


Tedi telah mendapatkan sertifikasi sebagai pelatih beberapa cabang olahraga. Beberapa sertifikasi tersebut yaitu sebagai pelatih olahraga dari BNSP, pelatih fisik renang, dan pelatih massage level 1 nasional. Ia juga memiliki sertifikasi cabang olahraga bela diri, seperti pelatih pencak silat dan pelatih muay thai.

Berkolaborasi dengan pakar: Cara memilih ab roller

Ab roller merupakan salah satu perlengkapan olahraga yang cukup populer. Tidak heran, ada banyak merek ab roller yang dijual di pasaran. Agar Anda mudah menemukan produk yang sesuai kebutuhan, ikuti tips berikut ini. Simak baik-baik, ya!

Tentukan jenis sesuai kenyamanan

Ada dua jenis ab roller yang umum dipakai, yaitu single wheel dan double wheel. Masing-masing jenis memiliki keunggulan tersendiri. Anda dapat memilih jenis yang paling sesuai dengan kebutuhan Anda. 

Single wheel, cocok untuk Anda yang menyukai tantangan

Ab roller single wheel dapat dikatakan sebagai jenis yang sering dijumpai di pasaran. Ab roller ini memiliki satu roda yang berada di tengah-tengah pegangannya. Dari segi bentuk, ab roller single wheel umumnya lebih ramping sehingga mudah disimpan dan praktis dibawa bepergian. Itu sebabnya jenis ini sesuai untuk Anda yang gemar melakukan olahraga di luar rumah. 


Namun, roda yang relatif ramping ini membuatnya hanya memiliki bidang tumpuan yang sempit. Alhasil, Anda membutuhkan kekuatan dan kontrol keseimbangan yang baik saat digunakan untuk menghindari risiko tergelincir. Oleh karena itu, ab roller single wheel kurang cocok untuk pemula karena risiko terkilir akan lebih besar


Ab roller ini kami sarankan untuk Anda yang memang sudah rutin melakukan latihan otot. Selain itu, Anda yang menyukai tantangan juga sangat tepat memilih jenis ini. Pasalnya, dengan satu roda tentunya Anda akan lebih mudah melakukan pergantian arah atau bermanuver. Jangan lupa untuk menggunakan matras sebagai alas agar tidak tergelincir saat menggunakan ab roller karena tumpuannya cukup sempit.

Double wheel, pilihan untuk Anda yang masih pemula

Sesuai namanya, ab roller jenis ini memiliki dua buah roda di bagian tengahnya. Berbeda dengan jenis single wheel, ab roller double wheel umumnya memiliki ukuran yang lebih besar. Hal itu membuatnya kurang cocok untuk dibawa bepergian karena membutuhkan ruang ekstra untuk menyimpannya. 


Dibandingkan ab roller single wheel, ab roller double wheel lebih unggul dalam segi keseimbangan. Adanya dua roda pada ab roller ini membuat bidang tumpuannya menjadi lebih luas dan kuat. Alhasil, risiko Anda tergelincir lebih kecil dibandingkan menggunakan single wheel. Anda yang baru pertama kali mencoba ab roller, kami sarankan memulai dari jenis ini.


Sebetulnya, ukuran ab roller single wheel dan double wheel tidak berbeda jauh. Keduanya merupakan alat olahraga dengan ukuran kecil dan mudah untuk dibawa kemana pun. Jika ingin yang lebih praktis, tersedia pula ab roller yang bisa dilepas pasang. Apabila Anda menginginkan tantangan saat menggunakan ab roller double wheel, gunakanlah boks sebagai tumpuan lutut untuk memberikan ketinggian. 

Pertimbangkan desain grip-nya

Desain grip ab roller akan memengaruhi performa Anda saat menggunakannya. Oleh karena itu, pilihlah desain grip yang sesuai untuk mengoptimalkan latihan Anda. 

Grip berkontur, berikan daya cengkeram lebih baik

Untuk menghindari risiko selip, Anda dapat memilih ab roller dengan desain grip berkontur. Ab roller dengan grip berkontur dapat menambah daya cengkeram tangan. Perlu Anda ketahui bahwa  kontur pada grip tidak memengaruhi keseimbangan saat menggunakan ab roller. Keseimbangan bergantung pada kekuatan core atau otot perut.


Jika Anda menggunakan sarung tangan gym, pakailah yang permukaan telapak tangannya terbuat dari bahan kulit atau karet. Bahan kulit atau karet memiliki daya cengkeram yang lebih kuat.


Keunggulan lain dari grip jenis ini adalah kemudahan dalam segi perawatannya. Grip jenis ini mudah untuk dibersihkan, tetapi tidak menyerap air. Apabila telapak tangan Anda mudah berkeringat, sebaiknya gunakan sarung tangan gym saat menggunakannya. 

Grip lapis busa, lebih nyaman saat digenggam

Apabila Anda lebih mementingkan segi kenyamanan, pilihlah ab roller dengan grip berlapis busa. Ab roller dengan grip berlapis busa lebih empuk dan nyaman saat digenggam. Selain itu, grip jenis ini juga lebih nyaman untuk Anda yang tidak terbiasa memakai ab roller. 


Keunggulan lainnya adalah kemampuan pegangan busa yang dapat menyerap keringat. Jadi, jenis grip ini sempurna untuk Anda pemilik telapak tangan yang mudah berkeringat. Akan tetapi, pegangan dengan busa biasanya cepat terlihat kotor, terutama jika berwarna terang


Selain itu, busa pada grip jenis ini juga rentan robek jika terlalu sering dipakai. Grip lapis busa juga kurang cocok bagi yang memiliki berat badan berlebih. Busanya akan lebih cepat kempis dan tidak nyaman digunakan.

Ketahui daya tahan dan ukurannya

Hal yang tidak kalah penting untuk diperhatikan saat memilih ab roller adalah kemampuan maksimalnya dalam menahan berat badan. Umumnya, ab roller dapat menahan berat tubuh antara 100–200 kg. Jadi, pastikan Anda memilih ab roller yang dapat menopang berat badan Anda.


Selain itu, perhatikan juga ukuran dari ab roller tersebut. Apabila Anda memiliki postur yang besar, sebaiknya memilih ab roller dengan ukuran yang besar juga. Dengan demikian, ab roller tersebut dapat lebih kokoh dan stabil saat digunakan serta tidak akan mudah rusak. 


Hindari memakai ab roller yang daya tahan serta ukurannya di bawah kriteria Anda karena berisiko patah saat digunakan. Anda dapat tergelincir dan terluka karenanya. Khusus untuk keperluan umum, seperti untuk di gym, pilihlah yang daya tahannya paling tinggi dan ukurannya besar. Jadi, ab roller tersebut lebih fleksibel untuk menahan berbagai berat badan dan postur tubuh.


Orang dengan berat badan berlebih sebaiknya tidak menggunakan ab roller. Orang dengan berat badan berlebih akan kesulitan menopang badannya saat menggunakan ab roller. Bagi orang yang obesitas, sebaiknya melatih otot perut dahulu dengan alat gym khusus latihan perut ataupun body weight training.

10 Rekomendasi ab roller terbaik

Selanjutnya, kami akan merekomendasikan sepuluh produk ab roller terbaik yang kami tentukan berdasarkan cara memilih di atas. Produk-produk ini dipilih secara teliti dengan mempertimbangkan kualitas produk, review pembeli, dan tingkat kepercayaan terhadap seller. Produk kami urutkan berdasarkan popularitasnya di marketplace Shopee.


Disclaimer: Sepuluh produk di bawah ini murni rekomendasi mybest dan bukan dari Tedi Hermawan.

Gambar produk
1
Kettler  Premium Double Wheel Exerciser 1

Kettler

2
Decathlon Domyos Ab Wheel Cross Training ab roller 1

Decathlon

3
Speeds  Double Wheel Ab Roller  1

Speeds

4
SFIDN Fits AB Wheel Roller  1

SFIDN Fits

5
VKTECH  Power Wheel 1

VKTECH

6
Svarga  Premium Abs Roller 1

Svarga

7
Bfit  Exercise Wheel 1

Bfit

8
Energetics  Unisex AB Roller Pro 1

Energetics

9
adidas  Ab Wheel 1

adidas

10
Yesoul  Abdominal Wheel  1

Yesoul

Nama produk

Premium Double Wheel Exerciser

Domyos Ab Wheel Cross Training ab roller

Double Wheel Ab Roller

AB Wheel Roller

Power Wheel

Premium Abs Roller

Exercise Wheel

Unisex AB Roller Pro

Ab Wheel

Abdominal Wheel

Keunggulan

Ab roller yang ringan serta ramah lingkungan berkat bahan TPE

Posisi rodanya dapat diatur sesuai kebutuhan latihan

Unggul dalam hal keseimbangan, tidak akan mudah selip

Bonus knee mat untuk menjaga lutut Anda

Desainnya multifungsi, cocok untuk program latihan kombinasi

Sistem pengereman otomatis mudahkan Anda mengatur posisi tubuh

Tahan air, tak perlu khawatir berkarat!

Desainnya portabel, Anda dapat berlatih di mana saja

Pilihan untuk Anda yang sudah mahir melakukan rollouts

Daya tahannya luar biasa! Awet meski dipakai berkali-kali

Harga mulai dariRp 129.000,00Rp 160.000,00Rp 100.000,00Rp 268.000,00Rp 75.000,00Rp 299.000,00Rp 190.000,00Rp 179.000,00Rp 369.500,00Rp 450.000,00
Jenis Double wheel Single atau double wheel Double wheel Single wheel Four wheelSingle wheel Double wheel Single wheel Single wheel Single wheel
Grip BusaBerkontur BusaBerkontur Busa Berkontur Busa Busa Busa Berkontur
BahanTPEPolipropilena, polietilen, baja, styrene ethylene butadiene styrene (SEBS)Pipa stainless, spon, ABS plastikKaret antiselip, baja karbonABS, PU dan foamAnti slip rubber, carbon steelStainless steel, plastik, busa CompositeTidak ada keterangan 150 kg
Daya tahan100 kg130 kg 100 kg136 kg226 kgTidak disebutkanTidak disebutkanTidak disebutkanPP, TPR, HDR, IronBaja berlapis nikel, karet
Ukuran22 cm x 19,5 cm x 9,5 cmDiameter roda: 18,5 cm・Diameter pegangan: 3,2 cm・Panjang pegangan: 10 cm・Panjang axle: 29 cm49 cm x 14,5 cm x 2,7 cm 17 cm x 13,5 cm21 cm x 21 cm x 11,5 cm 33 cm x 20 cm x 20 cmTidak disebutkan35,5 cm x 16,5 cm x 16,5cm 29,3 cm x 18 cm x 18 cm 46,3 cm x 17,8 cm x 17,8 mm
Tautan produk
10
Jenis Single wheel
Grip Berkontur
Bahan150 kg
Daya tahanBaja berlapis nikel, karet
Ukuran46,3 cm x 17,8 cm x 17,8 mm
9
Jenis Single wheel
Grip Busa
BahanTidak ada keterangan
Daya tahanPP, TPR, HDR, Iron
Ukuran29,3 cm x 18 cm x 18 cm
8
Jenis Single wheel
Grip Busa
BahanComposite
Daya tahanTidak disebutkan
Ukuran35,5 cm x 16,5 cm x 16,5cm
7
Jenis Double wheel
Grip Busa
BahanStainless steel, plastik, busa
Daya tahanTidak disebutkan
UkuranTidak disebutkan
6
Jenis Single wheel
Grip Berkontur
BahanAnti slip rubber, carbon steel
Daya tahanTidak disebutkan
Ukuran33 cm x 20 cm x 20 cm
5
Jenis Four wheel
Grip Busa
BahanABS, PU dan foam
Daya tahan226 kg
Ukuran21 cm x 21 cm x 11,5 cm
4
Jenis Single wheel
Grip Berkontur
BahanKaret antiselip, baja karbon
Daya tahan136 kg
Ukuran17 cm x 13,5 cm
3

Speeds Double Wheel Ab Roller

LX 009-9

Mulai dari Rp 100.000,00

Jenis Double wheel
Grip Busa
BahanPipa stainless, spon, ABS plastik
Daya tahan100 kg
Ukuran49 cm x 14,5 cm x 2,7 cm
2

DecathlonDomyos Ab Wheel Cross Training ab roller

8491827

Mulai dari Rp 160.000,00

Jenis Single atau double wheel
Grip Berkontur
BahanPolipropilena, polietilen, baja, styrene ethylene butadiene styrene (SEBS)
Daya tahan130 kg
UkuranDiameter roda: 18,5 cm・Diameter pegangan: 3,2 cm・Panjang pegangan: 10 cm・Panjang axle: 29 cm
1

Kettler Premium Double Wheel Exerciser

422-000

Mulai dari Rp 129.000,00

Jenis Double wheel
Grip Busa
BahanTPE
Daya tahan100 kg
Ukuran22 cm x 19,5 cm x 9,5 cm

Cara menggunakan ab roller dengan benar

Cara pakai ab roller memang tergolong sangat praktis. Akan tetapi, ab roller tidak boleh digunakan secara sembarangan. Berikut ini beberapa tips yang dapat Anda jadikan pedoman dalam menggunakan ab roller. 


Ab roller merupakan alat yang difokuskan untuk melatih otot perut. Anda yang masih awam mungkin belum begitu memahami bentuk latihan dengan menggunakan ab roller. Berikut ini adalah tips singkat yang dapat Anda ikuti untuk memulai program pelatihan otot perut. Tips berikut sangat simpel sehingga Anda pun dapat melakukannya di rumah.


  • Roll out lurus, melatih otot perut depan

Gerakan pertama ini mungkin sudah Anda kenal, yaitu roll out lurus. Gerakan ini diawali dengan melakukan pose meja di lantai dengan tangan memegang ab roller. Usahakan tumpuan tangan sejajar dengan lutut. 


Untuk memperkuat tumpuan lutut, angkat sedikit kaki Anda. Setelah itu, rentangkan badan ke depan secara perlahan dan tarik kembali. Gerakan ini sangat baik untuk membentuk rectus abdominis atau otot perut bagian depan. Anda juga bisa melakukan roll out dari posisi berdiri (forward fold). Latihan ini hanya direkomendasikan untuk Anda yang sudah mahir atau memiliki otot perut yang kuat.


  • Menggunakan boks atau bosu ball sebagai tumpuan lutut, meningkatkan tantangan saat latihan

Menggunakan boks atau bosu ball akan menciptakan ketinggian sehingga dapat melatih otot perut dengan lebih maksimal. Menggunakan bosu ball juga membantu Anda melatih keseimbangan serta melatih otot perut samping karena membutuhkan keseimbangan yang tinggi.


Perlu Anda ketahui bahwa roll out samping menggunakan ab roller tidak direkomendasikan. Risiko terjadinya cedera menjadi besar jika menggunakan ab roller untuk roll out samping.

Kesalahan-kesalahan yang perlu dihindari saat menggunakan ab roller

Kesalahan-kesalahan yang perlu dihindari saat menggunakan ab roller

Sudah sering menggunakan ab roller tetapi belum ada hasil? Mungkin ada yang salah pada cara Anda menggunakannya. Gerakan yang salah selain kurang optimal melatih otot perut juga berisiko menimbulkan cedera. Berikut ini adalah beberapa kesalahan yang sering dilakukan saat menggunakan ab roller


  • Kurang melakukan pemanasan 
Kesalahan yang paling mendasar adalah kurangnya pemanasan sebelum melakukan roll out. Ingat, latihan dengan ab roller membutuhkan kelenturan otot. Jadi, sebaiknya lakukan pemanasan yang cukup.

  • Posisi perut terlalu melengkung ke bawah
Posisi perut yang terlalu melengkung ke bawah kurang efektif melatih otot perut. Hal itu justru dapat memicu cedera tulang punggung atau back pain. Saat melakukan kuda-kuda awal, sebaiknya tekan perut ke arah dalam dan angkat punggung Anda. 

  • Melakukan roll out secara terburu-buru
Gerakan yang terburu-buru saat melakukan roll out justru dapat menimbulkan cedera. Oleh karena itu, sebaiknya lakukan secara perlahan, terutama jika Anda baru pertama kali mencoba.

Agar impact yang diperoleh lebih optimal dengan risiko cedera minimal, gunakan ab roller dengan cara yang tepat. Hindari kesalahan seperti pada poin-poin di atas, ya! Jika perlu, Anda dapat meminta bantuan instruktur yang sudah berpengalaman.

Tips menggunakan ab roller untuk pemula dari personal trainer kami, Tedi Hermawan

Tips menggunakan ab roller untuk pemula dari personal trainer kami, Tedi Hermawan

Jika Anda masih pemula, sebaiknya gunakan double wheel ab roller karena dapat menahan keseimbangan dengan lebih stabil. Gunakan juga alas untuk lutut agar tidak sakit. Saat Anda berlatih di gym, jangan sungkan bertanya kepada personal trainer yang ada tentang penggunaan ab roller yang benar.

Baca juga rekomendasi perlengkapan olahraga lainnya di sini

Perlengkapan olahraga dapat mendukung program latihan Anda. Khusus untuk Anda yang gemar berolahraga, kami memiliki banyak rekomendasi alat olahraga. Ada perlengkapan untuk yoga, latihan kardio, atau latihan beban. Silakan simak melalui link di bawah ini. 

Kesimpulan

Ab roller memang sangat bermanfaat untuk melatih otot perut. Pemilihan ab roller yang tepat tentunya dapat mendukung program latihan Anda. Tidak kalah penting untuk diingat, gunakan ab roller dengan cara yang benar. 


Sekian pembahasan kali ini mengenai ab roller. Kami yakin Anda sudah menemukan satu produk ab roller yang sesuai dengan kebutuhan. Semoga ab roller yang Anda pilih dapat mewujudkan bentuk tubuh ideal yang Anda impikan.


 

Artikel terkait

  • 10 Rekomendasi Running Watch Terbaik (Terbaru Tahun 2022)
    10 Rekomendasi Running Watch Terbaik (Terbaru Tahun 2022)
    Lari merupakan salah satu olahraga cardio yang banyak digemari. Apabila ingin menekuni olahraga ini, gunakanlah peralatan yang menunjang. Salah satu peralatan yang perlu dipertimbangkan adalah jam tangan lari atau running watch. Pastikan fitur-fitur yang ada pada running watch mendukung kegiatan berlari Anda, misalnya GPS yang akurat dan pemutar musik. Untuk membantu Anda, kali ini kami akan memberikan tips memilih running watch. Kami juga akan memberikan rekomendasi merek running watch yang bagus, seperti Garmin, SUUNTO, dan Polar. Temukan produk yang paling sesuai untuk menemani kegiatan jogging rutin ataupun profesional Anda!
    Gym & fitness
  • 10 Matras Yoga Terbaik - Ditinjau oleh Yoga Instructor (Terbaru Tahun 2022)
    10 Matras Yoga Terbaik - Ditinjau oleh Yoga Instructor (Terbaru Tahun 2022)
    Yoga adalah salah satu olahraga gerak badan yang menggabungkan latihan pernapasan dan pikiran. Salah satu perlengkapan yang tak boleh Anda lewatkan saat melakukan yoga adalah matras. Matras yoga sangat dibutuhkan, baik oleh pemula maupun yogi profesional. Anda bisa memilihnya berdasarkan ketebalan, bahan, serta ukuran.Anda dapat menemukan berbagai merek matras yoga yang bagus, seperti Lululemon, Alo Yoga, dan Manduka. Kettler dan Miniso juga masuk dalam rekomendasi kami. Sebelumnya, kami akan memberikan tips memilih matras yoga yang nyaman digunakan. Artikel ini sudah ditinjau oleh yoga instructor kami, Kalyana. Selamat membaca!
    Gym & fitness
  • 10 Gym Ball Terbaik - Ditinjau oleh Physiotherapist (Terbaru (Terbaru Tahun 2022)
    10 Gym Ball Terbaik - Ditinjau oleh Physiotherapist (Terbaru (Terbaru Tahun 2022)
    Gym ball adalah alat pendukung olahraga yang mudah digunakan di rumah. Bola ini dapat dipakai sebagai pengganti kursi dan efektif untuk memperbaiki postur tubuh misalnya tulang panggul. Ada berbagai merek gym ball yang bisa Anda temukan, seperti Kettler, Go Fit, dan Eelic.Untuk memudahkan Anda, kami akan menjelaskan mengenai tips memilih gym ball yang bagus. Kami juga akan menyertakan beberapa rekomendasi produk, termasuk gym ball untuk ibu hamil. Simak juga komentar dari ahli injury and rehabilitation kami, Dr. Andy, untuk menambah wawasan Anda. Mari temukan gym ball terbaik untuk Anda!
    Gym & fitness
  • 10 Resistance Band Terbaik - Ditinjau oleh Physiotherapist (Terbaru Tahun 2022)
    10 Resistance Band Terbaik - Ditinjau oleh Physiotherapist (Terbaru Tahun 2022)
    Resistance band dapat membantu Anda untuk latihan kekuatan atau strength training tanpa mengangkat beban. Resistance band baik digunakan untuk meningkatkan massa otot dan kekuatan, membantu pull-up, stretching, bahkan untuk terapi. Resistance band juga mudah dibawa bepergian dan dapat digunakan di mana saja.Ada berbagai jenis resistance band di e-commerce. Manakah yang bagus untuk program workout Anda? Di bawah ini kami membagikan tips memilih beserta rekomendasi produk dari merek Happyfit, The Republic of Svarga, Kettler, dan lainnya. Simak juga komentar dari injury and rehabilitation specialist, Dr. Andy Widjaja, DPT. Selamat membaca!
    Gym & fitness
  • 10 Cross Trainer Terbaik - Ditinjau oleh Physiotherapist (Terbaru Tahun 2022)
    10 Cross Trainer Terbaik - Ditinjau oleh Physiotherapist (Terbaru Tahun 2022)
    Cross trainer sangat cocok bagi Anda yang ingin diet. Anda bisa melakukan aerobik dan melatih bagian tubuh atas dan bawah secara bersamaan. Cross trainer memiliki berbagai model, baik yang dapat dilipat maupun yang dilengkapi monitor. Dari banyaknya merek, seperti Berwyn, Yesoul, iReborn, Total Health Gym, dan Kettler, manakah yang harus Anda pilih? Pada artikel ini kami akan menjelaskan tips memilih cross trainer yang bagus dan memberi rekomendasi beberapa produk terbaik. Simak komentar injury and rehabilitation specialist, Dr. Andy dan temukan cross trainer untuk diet, melatih otot, menjaga kesehatan, hingga rehabilitasi.
    Gym & fitness
  • 10 Kettlebell Terbaik - Ditinjau oleh Physiotherapist (Terbaru Tahun 2022)
    10 Kettlebell Terbaik - Ditinjau oleh Physiotherapist (Terbaru Tahun 2022)
    Kettlebell memang memiliki ukuran yang tidak terlalu besar. Meski begitu, manfaatnya dalam membentuk tubuh tidak perlu diragukan. Ada banyak jenis latihan yang dapat Anda lakukan menggunakan kettlebell, mulai dari olahraga kardio hingga membentuk otot. Dengan segala keunggulannya, wajar jika Anda tertarik membeli kettlebell.Dalam artikel ini kami akan membahas mengenai cara memilih kettlebell yang bagus dan memberikan rekomendasi produk terbaiknya. Ada kettlebell berkualitas keluaran merek ternama, seperti Decathlon, Bfit, Happyfit, GENETIX, iReborn, Kettler, dan sebagainya. Agar tidak salah pilih, simak juga komentar dari ahli injury and rehabilitation kami, Dr. Andy.
    Gym & fitness
  • 10 Rekomendasi Samsak Tinju Terbaik (Terbaru Tahun 2022)
    10 Rekomendasi Samsak Tinju Terbaik (Terbaru Tahun 2022)
    Memiliki samsak tinju pribadi tentu membuat Anda lebih fleksibel saat ingin melatih fisik. Tergantung pada produknya, samsak dapat membantu Anda melatih kekuatan atau kecepatan. Anda bisa memilih samsak tinju standing/berdiri, gantung, kecil, atau yang aman untuk anak.Kali ini kami akan menjelaskan cara memilih samsak tinju terbaik dengan membandingkan harga dan fiturnya. Kami juga akan merekomendasikan produk yang bagus untuk Anda. Ada produk dari merek lokal, seperti Rounin Fightware, atau luar seperti Fairtex. Simaklah hingga selesai agar Anda mendapatkan produk yang aman untuk latihan.
    Gym & fitness
  • 10 Hand Grip Terbaik - Ditinjau oleh Personal Trainer (Terbaru Tahun 2022)
    10 Hand Grip Terbaik - Ditinjau oleh Personal Trainer (Terbaru Tahun 2022)
    Para atlet mungkin sudah tidak asing lagi dengan hand grip fitness. Alat olahraga ini berguna untuk melatih kekuatan otot jari, pergelangan tangan, dan juga lengan. Hand grip juga dapat membantu musisi melatih jarinya agar lebih lentur dan kuat. Selain itu, hand grip juga bisa dipakai oleh lansia sebagai alat terapi kesehatan.Kami akan mengulas hand grip yang bagus untuk semua kebutuhan. Berbagai merek hand grip  terbaik, seperti speeds, Happyfit, dan juga SFIDN Fits akan kami rekomendasikan. Artikel ini sudah ditinjau oleh personal trainer kami, Tedi Hermawan. Simak sampai akhir, ya!
    Gym & fitness
  • 10 Tummy Trimmer Terbaik - Ditinjau oleh Personal Trainer (Terbaru Tahun 2022)
    10 Tummy Trimmer Terbaik - Ditinjau oleh Personal Trainer (Terbaru Tahun 2022)
    Memiliki bentuk tubuh ideal menjadi impian banyak orang, Anda mungkin termasuk salah satunya. Namun, keterbatasan waktu untuk berolahraga di pusat kebugaran sering jadi penghalang. Nah, tummy trimmer bisa menjadi solusi tepat untuk membantu Anda berolahraga di mana saja. Bentuknya ringkas dan ringan sehingga dibawa bepergian pun tidak masalah.Ada banyak sekali merek tummy trimmer yang bagus, seperti Speeds, Goto, dan SFIDN FITS. Kami akan mengulasnya satu per satu serta memberikan Anda tips memilih tummy trimmer yang tepat. Artikel ini sudah ditinjau oleh personal trainer kami, Tedi Hermawan. Selamat membaca!
    Gym & fitness
  • 10 Sepatu Fitness Terbaik untuk Wanita - Ditinjau oleh Fitness Coach (Terbaru Tahun 2022)
    10 Sepatu Fitness Terbaik untuk Wanita - Ditinjau oleh Fitness Coach (Terbaru Tahun 2022)
    Fitness merupakan gaya hidup sehat dengan menjadikan olahraga sebagai salah satu faktor utamanya. Selain sebagai lifestyle, banyak wanita melakukannya untuk menjaga tubuh agar tetap ideal. Karena itu, kini banyak sekali sepatu fitness untuk wanita yang bisa Anda temukan di pasaran. Kami akan memberikan tips memilih sepatu fitness yang bagus untuk wanita. Kami juga menyediakan sepuluh rekomendasi sepatu fitness terbaik dari sejumlah merek, seperti adidas, Nike, dan Puma. Artikel ini sudah ditinjau oleh fitness coach kami, Akbar Kharisma. Jika Anda sedang mencari sepatu fitness yang tepat, bacalah dahulu ulasan dari kami!
    Gym & fitness
  • Artikel populer

  • 10 Rekomendasi Running Watch Terbaik (Terbaru Tahun 2022)
    10 Rekomendasi Running Watch Terbaik (Terbaru Tahun 2022)
    Lari merupakan salah satu olahraga cardio yang banyak digemari. Apabila ingin menekuni olahraga ini, gunakanlah peralatan yang menunjang. Salah satu peralatan yang perlu dipertimbangkan adalah jam tangan lari atau running watch. Pastikan fitur-fitur yang ada pada running watch mendukung kegiatan berlari Anda, misalnya GPS yang akurat dan pemutar musik. Untuk membantu Anda, kali ini kami akan memberikan tips memilih running watch. Kami juga akan memberikan rekomendasi merek running watch yang bagus, seperti Garmin, SUUNTO, dan Polar. Temukan produk yang paling sesuai untuk menemani kegiatan jogging rutin ataupun profesional Anda!
    Gym & fitness
  • 10 Matras Yoga Terbaik untuk Pemula - Ditinjau oleh Yoga Instructor (Terbaru Tahun 2022)
    10 Matras Yoga Terbaik untuk Pemula - Ditinjau oleh Yoga Instructor (Terbaru Tahun 2022)
    Saat akan memulai berlatih yoga, hal pertama yang perlu Anda siapkan adalah matras yoga atau yoga mat. Merek peralatan olahraga ternama, seperti Berwyn dari Ace Hardware, Kettler, Miniso, dan Adidas telah memproduksi matras yoga andalan mereka. Bahkan, sekarang sudah banyak produsen yang menjual matras yoga dengan harga murah.Kami akan memperkenalkan cara memilih matras yoga bagi pemula dan memberikan rekomendasi matras yoga yang bagus dan tebal. Artikel ini sudah ditinjau oleh yoga instructor kami, Kalyana. Silakan gunakan artikel ini sebagai referensi dalam memilih matras yoga yang paling nyaman bagi Anda!
    Gym & fitness
  • 10 Treadmill Terbaik - Ditinjau oleh Physiotherapist (Terbaru Tahun 2022)
    10 Treadmill Terbaik - Ditinjau oleh Physiotherapist (Terbaru Tahun 2022)
    Anda ingin bugar atau mungkin ingin menurunkan berat badan? Kalau begitu, coba lakukan olahraga jalan cepat, lari, atau jogging dengan treadmill. Dengan memiliki treadmill, Anda dapat berolahraga kapan pun tanpa harus ke gym. Apabila Anda tertarik untuk membeli treadmill, kami akan membagikan cara memilih treadmill yang bagus.Rekomendasi merek treadmill terbaik, seperti Jaco, Total Fitness, dan Xiaomi akan Anda temukan, lengkap dengan harganya. Beberapa treadmill murah, tetapi tidak murahan akan Anda temukan juga. Selain itu, simak juga komentar dari ahli injury and rehabilitation kami, Dr. Andy, untuk menambah wawasan Anda.
    Gym & fitness
  • 10 Merk Legging Sport yang Bagus untuk Wanita (Terbaru Tahun 2022)
    10 Merk Legging Sport yang Bagus untuk Wanita (Terbaru Tahun 2022)
    Memilih pakaian olahraga atau sportswear yang tepat membuat Anda makin nyaman berolahraga. Legging menjadi salah satu pakaian olahraga yang wajib dimiliki oleh wanita. Anda perlu memilih bahan legging yang bagus untuk berolahraga. Namun, masih ada beberapa poin lainnya yang perlu Anda pertimbangkan saat memilih legging sport.Kami akan berbagi tips untuk memilih legging sport yang nyaman dan modis untuk wanita. Kami juga memberikan rekomendasi merek legging olahraga terbaik, seperti Puma, Nike, dan adidas. Ada juga merek sportswear lokal yang bagus dari Miniletics dan legging hijab dari HIA Everywear. Selamat membaca!
    Gym & fitness
  • 10 Sepatu Fitness Terbaik untuk Wanita - Ditinjau oleh Fitness Coach (Terbaru Tahun 2022)
    10 Sepatu Fitness Terbaik untuk Wanita - Ditinjau oleh Fitness Coach (Terbaru Tahun 2022)
    Fitness merupakan gaya hidup sehat dengan menjadikan olahraga sebagai salah satu faktor utamanya. Selain sebagai lifestyle, banyak wanita melakukannya untuk menjaga tubuh agar tetap ideal. Karena itu, kini banyak sekali sepatu fitness untuk wanita yang bisa Anda temukan di pasaran. Kami akan memberikan tips memilih sepatu fitness yang bagus untuk wanita. Kami juga menyediakan sepuluh rekomendasi sepatu fitness terbaik dari sejumlah merek, seperti adidas, Nike, dan Puma. Artikel ini sudah ditinjau oleh fitness coach kami, Akbar Kharisma. Jika Anda sedang mencari sepatu fitness yang tepat, bacalah dahulu ulasan dari kami!
    Gym & fitness
  • 10 Hand Grip Terbaik - Ditinjau oleh Personal Trainer (Terbaru Tahun 2022)
    10 Hand Grip Terbaik - Ditinjau oleh Personal Trainer (Terbaru Tahun 2022)
    Para atlet mungkin sudah tidak asing lagi dengan hand grip fitness. Alat olahraga ini berguna untuk melatih kekuatan otot jari, pergelangan tangan, dan juga lengan. Hand grip juga dapat membantu musisi melatih jarinya agar lebih lentur dan kuat. Selain itu, hand grip juga bisa dipakai oleh lansia sebagai alat terapi kesehatan.Kami akan mengulas hand grip yang bagus untuk semua kebutuhan. Berbagai merek hand grip  terbaik, seperti speeds, Happyfit, dan juga SFIDN Fits akan kami rekomendasikan. Artikel ini sudah ditinjau oleh personal trainer kami, Tedi Hermawan. Simak sampai akhir, ya!
    Gym & fitness
  • 10 Alat Fitness Rumahan Terbaik - Ditinjau oleh Physiotherapist (Terbaru Tahun 2022)
    10 Alat Fitness Rumahan Terbaik - Ditinjau oleh Physiotherapist (Terbaru Tahun 2022)
    Home gym sedang menjadi tren karena memudahkan Anda untuk berolahraga di rumah tanpa perlu pergi ke tempat gym. Berbagai alat gym untuk di rumah pun mudah Anda temui di e-commerce. Dumbbell, gym ball, treadmill, dan static bike merupakan beberapa alat gym rumahan yang bisa Anda miliki.Kami akan memberikan tips memilih alat fitness rumahan untuk beragam olahraga. Injury and rehabilitation specialist, Dr. Andy Widjaja, DPT, turut memberikan komentarnya, lho. Kemudian, ada rekomendasi alat fitness home gym yang bagus dari merek Happyfit, Kettler, Xiaomi Kingsmith, SPEEDS, dan lainnya. Baca, yuk!
    Gym & fitness
  • Item lists populer

    Pencarian berdasarkan kategori